frontpage hit counter

Nilai diskriminan dari persamaan kuadrat x²+3x-28=0 adalah…

Jawaban

Jawaban 1

Nilai diskriminan dari fungsi kuadrat x² + 3x - 28 = 0 adalah 121

Pembahasan

Nilai diskriminan pada sebuah fungsi kuadrat bisa saja kita temukan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini

  • Menyamakan persamaan dengan bentuk ax² + bx + c = 0
  • Menentukan nilai yang menyangkut koefisien a, b dan c.
  • Lalu, menggunakan rumus D = b² - 4ac untuk menemukan nilai diskriminan dari fungsi kuadrat.
  • Melakukan substitusi nilai a, b dan c, pada rumus diskriminan.

Menentukan nilai a, b dan c.

a = 1

b = 3

c = -28

Menggunakan rumus diskriminan.

D = b² - 4ac

D = (3)² - 4(1)(-28)

D = 9 + 112

D = 121

Pelajari lebih lanjut

Yuk, simak lebih lanjut materi tentang diskriminan fungsi pada brainly.co.id/tugas/13779753

#BelajarBersamaBrainly


Pertanyaan Terkait

Buku darwin yang mengandung pokok-pokok mengenai evolusi adalah.

Answers

Jawaban:

The Origin of Species

Penjelasan:

Buku yang mengandung pokok-pokok mengenai evolusi yang ditulis oleh Charles Darwin adalah "On the Origin of Species" atau dalam bahasa Indonesia disebut "The Origin of Species". Buku ini merupakan salah satu buku yang paling terkenal dan memengaruhi dalam bidang biologi dan merupakan dasar dari teori evolusi modern. Dalam buku tersebut, Darwin menyajikan argumentasinya mengenai bagaimana spesies-spesies hidup berubah dan beradaptasi secara alami terhadap lingkungan mereka melalui proses seleksi alam. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1859 dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Pemberian janji kemerdekaan dari jepang ke indonesia diberikan di kota.

Answers

Jawaban:

solo atau kalau enggak Rengasdengklok

Penjelasan:

maaf kalau salah

A company has developed an web application in oracle cloud infrastructure. What should they do to ensure that the application has the highest level of resilience?.

Answers

Untuk memastikan bahwa aplikasi web yang dikembangkan di Oracle Cloud Infrastructure memiliki tingkat keberlangsungan yang tinggi, perusahaan tersebut dapat melakukan beberapa hal berikut:

1. Menggunakan fitur Disaster Recovery (DR) yang tersedia di Oracle Cloud Infrastructure untuk memastikan bahwa aplikasi terus tersedia meskipun terjadi kegagalan sistem atau gangguan di salah satu wilayah penyimpanan data.

2. Mengimplementasikan sistem monitoring dan alerting untuk mengetahui secara real-time apabila terjadi gangguan pada aplikasi atau infrastruktur.

3. Menggunakan fitur autoscaling untuk menyesuaikan ukuran dan kapasitas infrastruktur sesuai dengan beban yang dialami aplikasi.

4. Mengimplementasikan sistem replikasi data untuk memastikan bahwa data tersebut tersimpan di lebih dari satu tempat dan tidak hanya tergantung pada satu sumber saja.

5. Mengadakan pengujian keberlangsungan secara rutin untuk memastikan bahwa aplikasi dan infrastruktur terus berfungsi dengan baik dan dapat menangani beban yang diharapkan.

Vanilin adalah zat aktif yang terdapat dalam vanilla. Pernyataan yang benar mengenai vailin adalah….

Answers

Soal tak menyertakan pilihan jawaban, oleh sebab itu maka jawaban hanya akan membahas apa yang dimaksud dengan Vanilin. Seperti yang sudah dituliskan pada soal bahwa Vanilin merupakan nama zat aktif yang bisa dijumpai pada vanilla.

Pembahasan

Vanilin sering dituliskan menggunakan nama berbeda seperti Penilin, Panilin atau Benylin. Zat ini termasuk senyawa organik, termasuk aldhida fenolik dengan rumus molekul C 8 H 8 O 3. Vanilin sudah lama digunakan dalam pembuatan perisa dan juga pewangi. Salah satu sumber menyebutkan penggunaannya sudah sejak ratusan tahun silam. Saat ini, kita bisa menjumpai beragam jenis turunan dari vanillin.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang apa itu vanili dan fungsinya brainly.co.id/tugas/22220947

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Diketahui lima macam unsur 6x, 7y, 8z, 17r, 19u pernyataan berikut yang benar adalah….

Answers

Ikatan kovalen adalah sejenis ikatan kimia yang memiliki karakteristik berupa pasangan elektron yang saling terbagi di antara atom-atom yang berikatan. Pasangan yang mungkin membentuk ikatan kovalen adalah R dan Z.

Diketahui beberapa unsur dengan nomor atom sebagai berikut : 6X, 9Y, 11Z, 17R, 19U. Pasangan unsur yang dapat membentuk ikatan kovalen adalah . . . .

Pembahasan:

Ikatan kovalen adalah sejenis ikatan kimia yang memiliki karakteristik berupa pasangan elektron yang saling terbagi di antara atom-atom yang berikatan. Singkatnya, stabilitas tarikan dan tolakan yang terbentuk di antara atom-atom ketika mempergunakan bersama elektron dikenal sebagai ikatan kovalen.  Ikatan kovalen terjadi antara atom nonlogam atau atom semi logam dan nonlogam.

6X =

7Y =

8Z =

17R =

19U =

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ikatan kovalen pada brainly.co.id/tugas/19618257

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Kuasa untuk menerima atau melakukan sesuatu yang semestinya diterima/dilakukan oleh pihak-pi.

Answers

Tokoh yang mengemukakan bahwa hak adalah kuasa untuk melakukan atau menerima sesuatu yang harus diterima oleh pihak tertentu dan tidak dapat dilakukan oleh pihak lain dan bisa dituntut secara paksa adalah Prof. Dr. Notonegoro.

Pembahasan

Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya dilengkapi dengan kalimat lengkap dan juga dengan pilihan jawabannya. Berikut adalah soal yang lengkap:

Tokoh yang mengemukakan bahwa hak adalah kuasa untuk melakukan atau menerima sesuatu yang harus diterima oleh pihak tertentu dan tidak dapat dilakukan oleh pihak lain dan bisa dituntut secara paksa adalah

A. Joel Feinberg

B. McCloskey

C. Prof. Dr. Notonegoro

D. Prof. Dr. Mahfud M. D.

Maka dari itu, jawaban yang paling tepat adalah pilihan (C). Pilihan (C) benar karena Prof. Dr. Notonegoro adalah tokoh yang mengemukakan pengertian hak sesuai dengan kalimat yang ada pada soal tersebut. Notonegoro menyebutkan bahwa hak adalah sesuatu yang harus diterima, tidak bisa dipindahtangankan, dan bisa dituntut secara paksa oleh penerima hak.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh hak warga negara brainly.co.id/tugas/1692851

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Jelaskan dari berikan contoh apa yang dimaksud mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi

Answers

Jawaban:

jadi,maksud nya kita harus bekerja sama dan jikalau ada masalah antara satu pihak dengan pihak lainnya kita harus melaksanakan musyawarah bersama sama untuk mencapai mufakat..bukan malah main hakim sendiri

Penjelasan:

maaf kalau salah ..tapi liat jawaban yg lain (yg lebih benar)

Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama kita boleh saling

Answers

Jawaban:

menghargai dan menghormati,,..serta toleransi yang baik

Contoh pertolongan tuhan dalam kehidupan sehari hari

Answers

Jawaban:

-Diberi Kesehatan

-Diberi Makan

-Diberi Rezeki

-Diberi Kebahagiaan

-Diberi Minum

-Diberi Hidup

-Diberi Teman Teman yang baik

-Diberi Pekerjaan

-Diberi Orang Tua yang masih lengkap

Penjelasan:

trmksh

Contoh pengembangan iptek yang tidak sesuai dengan pancasila

Answers

IPTEK menjadi bagian terpenting terutama di dalam kemajuan dunia, yang mana menyertai interaksi dengan masyarakat. Maka dari itu, IPTEK juga yang mengiringi sejarah dari peradaban manusia.

Pembahasan :

IPTEK merupakan singkatan dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. IPTEK yang juga merupakan ilmu yang mana mempelajari mengenai perkembangan teknologi juga berdasarkan pada pengetahuan. Ilmu pengetahuan dan juga teknologi ini berjalan secara bersamaan atau beriringan dengan tujuan untuk membangun sebuah kemajuan du dalam perkembangan global. Atau dengan kata lain, perkembangan IPTEK sendiri akan selalu mengikuti perkembangan zaman. Namun, pengembangan IPTEK yang mana tidak selaras dengan Pancasila tentunya dapat menimbulkan masalah baru.

Salah satu contoh pengembangan IPTEK yang tidak sesuai dengan Pancasila seperti ; munculnya hate speech atau hate comment di media sosial yang mana tidak disikapi secara bijak - rasional.

Pelajari lebih lanjut materi tentang ciri-ciri globalisasi dibidang IPTEK :

brainly.co.id/tugas/22365820

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Meminum khamr adalah perbuatan keji dan perbuatan setan. Setan bermaksud menanamkan permusuhan dan kebencian di antara sesama manusia. Di samping itu, meminum khamr akan menghalangi- halangi mengingat allah swt. Hal ini dikarenakan. *

Answers

di karenakan khamr mengandung obat dan zat berbahaya yg lainnya sehingga dapat meruksak saraf apalagi pada bagian kepala (akal pikir)

Ikan adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan protein tinggi. Tetapi, ikan mudah sekali busuk jika tidak segera diolah. Berikut ini cara pengawetan ikan yang tepat adalah …

Answers

Jawaban:

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah ikan mudah busuk, yaitu:

  1. Dengan mengikat ikan dengan tali atau menggunakan paku untuk mengikat mulut ikan sebelum menjemurnya.
  2. Dengan menjemur ikan di tempat yang terkena sinar matahari langsung.
  3. Dengan menggunakan asam atau garam untuk menurunkan pH ikan sehingga bakteri tidak dapat tumbuh dengan cepat.
  4. Dengan menggunakan teknik pengasapan, yaitu dengan menggunakan garam dan asam yang akan membunuh bakteri yang ada pada ikan.
  5. Dengan menggunakan teknik pengawetan lain seperti pengalengan atau pengukusan.

Pilihan yang tepat untuk mengawet ikan adalah pilihan nomor 3, 4, atau 5. Selain lebih efektif dalam mencegah ikan mudah busuk, teknik pengawetan tersebut juga dapat mempertahankan kandungan gizi ikan yang tinggi. Sebagai catatan, teknik pengawetan yang tepat juga harus sesuai dengan jenis ikan yang akan diawetkan.

Banyaknya bilangan asli kurang dari 100 yang merupakan kelipatan 5 tapi tidak habis dibagi 2 adalah

Answers

Jawaban:

15,25,35,45,55,

Penjelasan:

maaf kalau salah

Break even point merupakan posisi dimana perusahaan mengalamiâ….

Answers

Break Even Point atau nama lain dari analisis titik impas diartikan sebagai suatu keadaan atau titik di mana perusahaan dalam kegiatan operasinya tidak memperoleh keuntungan dan tidak mengalami kerugian juga

Nomor lari yang diikuti pelari asal jamaika usain bolt adalah.

Answers

nomor pelarinya adalah 2163

Senyawa yang bilangan oksidasi unsur hidrogennya = -1 adalah.

Answers

hidrogen memiliki bilangan oksidasi -1 pada senyawa hidrida logam. ini terjadi apabila unsur hidrogen diikatkan oleh logam alkali maupun alkali tanah.

contoh :

• NaH

biloks Na = +1, H = -1

• KH

biloks K = -1, H = -1

• CaH2

biloks Ca = +2, H = -1

Bilangan bulat yang terletak di antara -2 dan 1 adalah.

Answers

Penjelasan:

Bilangan bulat yang terletak di antara -2 dan 1 adalah -2, -1, 0, dan 1.

Anggota warga syailendra yang menjadi raja di kerajaan sriwijaya adalah.

Answers

Jawaban:

Raja Sriwijaya yang berasal dari Warga Syailendra adalah Raja Balaputradewa. Raja Balaputradewa adalah Raja Sriwijaya yang paling terkenal dan paling lama berkuasa, menjadi Raja Sriwijaya dari tahun 683 hingga tahun 735. Raja Balaputradewa terkenal dengan dinastinya yang kuat dan menjadi salah satu penguasa terkuat di Asia Tenggara pada abad ke-7 hingga ke-8. Ia juga terkenal dengan pembangunan beberapa kota dan tempat suci yang masih ada hingga saat ini.

Salah satu pencapaian pada masa pemerintahan presiden abdurrahman wahid adalah.

Answers

Salah satu pencapaian pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (juga dikenal dengan nama Gus Dur) adalah pemulihan stabilitas politik dan keamanan di Indonesia setelah terjadinya krisis politik dan ekonomi pada tahun 1998. Gus Dur juga berhasil mengurangi tingkat kekerasan dan konflik di beberapa wilayah di Indonesia, terutama di Aceh dan Papua.

Selain itu, Gus Dur juga berhasil meningkatkan hubungan diplomasi Indonesia dengan negara-negara lain, terutama dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Ia juga terlibat dalam proses perdamaian di Timor Leste dan memainkan peran penting dalam menyelesaikan konflik di Filipina.

Gus Dur juga terkenal dengan sikapnya yang konservatif terhadap agama dan terbuka terhadap perbedaan agama dan keberagaman di Indonesia. Ia juga memperjuangkan hak-hak minoritas, terutama hak-hak warga negara Indonesia yang beragama non-Islam.

Penjelasan:

Penyelesaian konflik di Aceh: Pemerintahan Gus Dur berhasil menyelesaikan konflik yang terjadi di Aceh yang telah berlangsung selama lebih dari 30 tahun. Konflik tersebut diselesaikan melalui proses negosiasi dengan pemerintah pusat dan pihak Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Pengakuan terhadap keberagaman di Indonesia: Gus Dur memperjuangkan hak-hak minoritas di Indonesia, terutama terkait hak-hak agama dan keberagaman. Hal ini terlihat dari pengakuan terhadap hak-hak minoritas di Indonesia, seperti hak-hak agama, ras, dan jenis kelamin.

Pembangunan ekonomi: Selama masa kepemimpinannya, Gus Dur juga berusaha meningkatkan perekonomian Indonesia. Hal ini terlihat dari pengurangan jumlah pengangguran dan peningkatan kinerja ekspor Indonesia.

Pemberian bantuan sosial: Gus Dur juga memperluas program bantuan sosial kepada masyarakat miskin di Indonesia. Hal ini terlihat dari program Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) yang diberikan kepada keluarga miskin di seluruh Indonesia.

Reformasi birokrasi: Pemerintahan Gus Dur juga melakukan reformasi birokrasi dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pemerintahan.

Indonesia selalu membuka peluang kerjasama dengan negara lain dan organisasi internasional misalnya.

Answers

Jawaban:

Indonesia telah berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai negara dan organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan ekonomi serta stabilitas politik. Salah satu contoh kerjasama yang telah berhasil adalah kerjasama yang dilakukan oleh Indonesia dengan Uni Eropa. Indonesia telah menandatangani Perjanjian Perdagangan dan Investasi Komprehensif (CECA) dengan Uni Eropa pada bulan November 2019. CECA ini mencakup berbagai bidang, seperti kesetaraan hak ekonomi, investasi, perdagangan, layanan, standardisasi dan tata kelola perdagangan, serta perlindungan lingkungan. Kerjasama ini akan meningkatkan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Uni Eropa dan memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak.

Pertanyaan Lainnya
Kondisi pandemi COVID-19 menjadi musibah tapi juga tantangan bagi para guru Indonesia. Mereka mau tidak mau harus memutar otak untuk menciptakan metode pembelajaran yang efektif di tengah masa sulit tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Li'lli Nur Indah Sari, guru SDI Nurul Hikmah, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Wanita yang akrab disapa Lilik ini berinisiatif menerapkan metode pembelajaran berbasis proyek (project based learning) kepada siswa kelas 1 dan 2. Instruktur Pendidikan Guru Penggerak ini akhirnya merefleksikan isi kompetensi yang ada, yaitu anak-anak memiliki pengalaman menerapkan aturan yang ada di rumah. Asesmen yang digunakan asesmen berbasis proyek. Bu Lilik mengajak anak-anak untuk menceritakan aturan di rumah masing-masing. Anak didiknya pun antusias kala menceritakan kondisi rumahnya. Anak-anak melihat kondisi rumahnya yang perlu dibantu atau dirapikan. Proyek ini dinamakan “Menjadi Polisi di Rumah". Analisislah 4 faktor pendukung kemajuan inovasi pendidikan berdasarkan kegiatan Ibu Lilik tersebut 1. Tuliskan batas Indonesia bagian Barat Daya! 2. Apa pengaruh letak yang sangat strategis bangsa Indonesia terhadap kehidupan sosial budaya? 3. Apakah yang menjadi akar kebudayaan nasional ? 4. Sebutkan berbagai bentuk budaya yang ada di Indonesia! 5. Apakah yang di maksud dengan wawasan nasional? Tolong besok dinilai plis​ Latar belakang berdirinya Gerakan Non Blok yang adalah untuk a.3/10 b.11/30 c.3/5 d.11/15 tolong bantu jawab ya....dan pake caranya y.....pake cara yg jelas y​ PELATIHAN MEMBUAT PARAGRAF 1. Buatlah contoh paragraf eksposisi/ekspositoris dengan ketentuan minimal 120 kata, dengan memiliki kesatuan dan bersifat deduktif. 2. Buatlah contoh paragraf deskripsi/deskriptif dengan ketentuan minimal 120 kata, dengan memiliki kepaduan dan bersifat induktif. Buku darwin yang mengandung pokok-pokok mengenai evolusi adalah. Pemberian janji kemerdekaan dari jepang ke indonesia diberikan di kota. A company has developed an web application in oracle cloud infrastructure. What should they do to ensure that the application has the highest level of resilience?. Vanilin adalah zat aktif yang terdapat dalam vanilla. Pernyataan yang benar mengenai vailin adalah…. Diketahui lima macam unsur 6x, 7y, 8z, 17r, 19u pernyataan berikut yang benar adalah…. Kuasa untuk menerima atau melakukan sesuatu yang semestinya diterima/dilakukan oleh pihak-pi. Jelaskan dari berikan contoh apa yang dimaksud mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama kita boleh saling Contoh pertolongan tuhan dalam kehidupan sehari hari Contoh pengembangan iptek yang tidak sesuai dengan pancasila Amerika Serikat mempunyai pertumbuhan penduduk kurang dari 1% etiap tahun dan tingkat kematiannya rendah. Jelakan faktor yang yang menyebabkan kondii terebut. Meminum khamr adalah perbuatan keji dan perbuatan setan. Setan bermaksud menanamkan permusuhan dan kebencian di antara sesama manusia. Di samping itu, meminum khamr akan menghalangi- halangi mengingat allah swt. Hal ini dikarenakan. * Ikan adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan protein tinggi. Tetapi, ikan mudah sekali busuk jika tidak segera diolah. Berikut ini cara pengawetan ikan yang tepat adalah … Amanah bermakud etiap euatu yang dipertanggungjawab dalam uruan. Banyaknya bilangan asli kurang dari 100 yang merupakan kelipatan 5 tapi tidak habis dibagi 2 adalah