frontpage hit counter

Pernikahan dianggap sah jika dihadiri oleh wali dari pihak perempuan yang merupakan orangtua, kakek, paman maupun saudara kandung. Wali tersebut dinamakan.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

wali nikah

Penjelasan:

wali nikah ialah orang yang sangat dekat untuk mewakili mendampingi pasangan yang akan melaksanakan pernikahan


Pertanyaan Terkait

Membeli kendaraan bermotor yang diperlukan untuk usaha salon seharga rp. 24. 0. 0. Uang muka rp 6. 0. 000,- sisanya akan dibayar dengan cicilan tanpa bunga selama 5 bulan kedepan

Answers

Pencatatan transaksi keuangan pembelian kendaraan bermotor untuk keperluan usaha seperti pada soal di atas adalah sebagai berikut:

Kendaraan Usaha (Aset Tetap)     Rp 24.000.000

              Kas                                                                   Rp 6.000.000

              Utang Usaha                                                  Rp 18.000.000

Pembahasan:

  • Pembelian yang kendaraan usaha yang dilakukan tersebut masuk dalam transaksi pengeluaran kas dan dapat dicatat dalam jurnal umum perushaan.
  • Karen apembelannya dilakukan dengan dua jenis transaksi yaitu tunai dan dengan cicilan, maka dalam pencatatanya dilakukan pencatatan pada sisi kredit berupa pengeluaran kas dan penambahan utang usaha.
  • Pendatatan kendaraan usaha pada sisi debit dan pencatatan kas sebesar uang muka yatu Rp 6.000.000 pada sisi kredit dan pencatatan utang usaha (yang akan dicicil lima bulan kedepan) pada sisi kredit sebesar Rp 18.000.000
  • Dari transaksi tersbeut maka terjadi penambahan aset, pengeluaran kas dan juga penambahan utang usaha.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang Akuntansi brainly.co.id/tugas/13640169

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Kedatangan bangsa-bangsa eropa ke dunia timur termasuk indonesia disebabkan oleh.

Answers

Jawaban:

Salah satunya adalah rempah-rempah

Apa yang mudah untuk masuk tetapi sulit untuk keluar

Answers

Jawaban:

masalah

Penjelasan:

mudah mencari masalah tapi sulit untuk mencari jalan keluarnya

maaf kalau jawabannya kurang tepat

Berikut ini adalah jasa seorang ibu terhadap terhadap anaknya, kecuali

Answers

Jawaban:

tidak pernah menasehati anaknya dan tidak menyayangi anaknya

Berikut ini kelengkapan yang harus dipenuhi dalam spt tahunan pph, kecuali

Answers

Kelengkapan yang harus dipenuhi dalam SPT tahunan pph, kecuali SPT Tahunan hasil dari penghasilan neto tidak melebihi PTKP. SPT Tahunan merupakan surat yang digunakan bagi para Wajib Pajak untuk melaporkan segala bentuk perhitungan dan semua pembayaran pajak, baik untuk objek pajak maupun bukan pajak.

Pembahasan:

SPT bulanan dilaporkan setiap sebulan sekali sementara pada SPT tahunan satu kali dalam setahun. Untuk pelaporan SPT tahunan khusus bagi wajib pajak pribadi dilakukan maksimal pada tanggal 31 Maret. Sementara wajib pajak badan maksimal pada 30 April untuk pelaporan periode tahun yang sebelumnya.

Pelaporan SPT Tahunan wajib pajak orang pribadi dapat dilakukan selama 3 bulan. Sementara bagi wajib pajak badan, lebih lama satu bulan dari wajib pajak orang pribadi yaitu 4 bulan. Artinya, batas akhir lapor SPT Tahunan bagi wajib pajak orang pribadi adalah tanggal 31 Maret. Adapun bagi wajib pajak badan, batas akhir dari lapor SPT Tahunan adalah 30 April.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang perbedaan SPT tahunan dan SPT masa dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/12306322

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Unsur seni yang menimbulkan adanya kesan gelap terang dan sebagai media untuk menciptakan bentuk yang realis adalah

Answers

Penjelasan:

tekstur

semoga membantu

Our excellent natural resources paved the way for the development of abundant capital to increase our growth. Capital includes the tools—such as machines, vehicles, and buildings—that make the outputs of labour and resources more valuable. But it also includes the funds necessary to buy those foods. If a society had to consume everything it produced just to stay alive, nothing could be put aside to increase future productions. But if a farmer can grow more corn than his family needs to eat, he can use the surplus as seed to increase the next crop, or to feed workers who build tractors. This process of capital accumulation was aided in the american economy by our cultural heritage. Saving played an important role in the european tradition; it contributed to americans’ motivation to put something aside today, for the tools to buy tomorrow

Answers

Soal diatas merupakan salah satu jenis Description text yang menjelaskan suatu istilah atau kondisi. Teks ini diawali dengan identifikasi subjek yang menjadi topik yang dibicarakan dalam teks.    

Pembahasan

Descriptive text adalah teks yang menjelaskan tentang suatu hal. Baik orang, benda, peristiwa, ataupun tempat. Descriptive text memberikan penjelasan secara rinci agar pembaca paham objek informasi yang mereka cari. Tujuan dari descriptive text hanya ada satu, yaitu untuk menggambarkan, mewakili atau mengungkapkan seseorang atau suatu objek, baik abstrak maupun konkret. Inilah mengapa descriptive text ditulis dengan bahasa yang lugas dan singkat, agar isi teks mudah dipahami.

Descriptive text memiliki dua struktur, yaitu identification (pendahuluan) dan description (penjabaran). Berikut penjelasannya:

1. Identification (pendahuluan)

Identification berisi perkenalan atau penjelasan tokoh utama yang akan dideskripsikan. Bagian ini terletak pada paragraf pertama. Tokoh dapat berupa orang, objek, tempat, ataupun peristiwa.

2. Description (penjabaran)

Bagian description berisi penjelasan secara jelas dan khusus tentang ciri- ciri, sifat, kebiasaan atau hal-hal lain yang berkaitan dengan objek yang akan dideskripsikan.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi Descriptive text pada link berikut ini brainly.co.id/tugas/2382158

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Sejarah dapat dikatakan sebagai ilmu. Hal itu dikarenakan

Answers

Jawaban:

Sejarah dapat dikatakan sebagai ilmu karena ia memiliki metode dan teknik yang digunakan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan data sejarah. Sejarah menggunakan sumber sejarah seperti dokumen tertulis, artefak, dan rekaman oral untuk membangun gambaran tentang kejadian di masa lalu. Sejarah juga menggunakan metode kritik sastra untuk mengevaluasi keabsahan sumber sejarah dan menerapkan teori-teori yang membantu dalam pemahaman fenomena sejarah. Sejarah juga memiliki tujuan yang spesifik, yaitu untuk memahami kejadian di masa lalu dan bagaimana kejadian tersebut mempengaruhi masa kini dan masa depan.

Sejarah memiliki berbagai cabang, termasuk sejarah global, sejarah nasional, sejarah lokal, dan sejarah tematik seperti sejarah ekonomi, sejarah politik, dan sejarah sosial. Sejarah juga bisa dibagi berdasarkan periode waktu, seperti sejarah prasejarah, sejarah kuno, sejarah abad pertengahan, dan sejarah modern.

Karena memiliki metode dan teknik yang terorganisir dan tujuan yang spesifik, sejarah dapat dikatakan sebagai ilmu. Namun, sejarah juga memiliki sifat interpretatif dan subjektif karena penulis sejarah memiliki pandangan dan perspektif yang berbeda-beda terhadap kejadian di masa lalu. Oleh karena itu, sejarah juga dapat dikatakan sebagai seni.

Penjelasan:

Seorang wanita yang memiliki berat badan ideal 56 kg, maka kebutuhan kalori basalnya adalah…

Answers

kalori=56×35 kkal

=1960 kkal

jadi kalori yang dibutuhkan adalah 1960 kkal

Kebutuhan kalori basal adalah jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsi dasar sehari-hari, termasuk bernapas, memompa jantung, dan mempertahankan suhu tubuh. Untuk menghitung kebutuhan kalori basal, dapat digunakan rumus Harris-Benedict. Rumus tersebut adalah:

Untuk wanita: BMR = 655 + (9.6 x berat badan dalam kg) + (1.8 x tinggi badan dalam cm) - (4.7 x usia dalam tahun)

Jika wanita tersebut memiliki berat badan ideal 56 kg, maka kebutuhan kalori basalnya adalah:

BMR = 655 + (9.6 x 56) + (1.8 x tinggi badan) - (4.7 x usia)

Untuk mengetahui tinggi badan dan usia wanita tersebut, diperlukan informasi tambahan. Tanpa mengetahui tinggi badan dan usia wanita tersebut, tidak dapat memberikan jawaban yang tepat mengenai kebutuhan kalori basalnya.

Kedua kaki dibuka selebar bahu, bola dipegang dengan dua tangan di depan atas dahi, kedua siku ditekuk, pandangan ke arah ring basket. Gerakan tersebut merupakan. Pada permainan bola basket *

Answers

Gerakan tersebut merupakan gerakan untuk membawa bola ke depan tubuh (dribble) atau melakukan tiro (shoot). Pada permainan bola basket, dribble merupakan gerakan yang dilakukan untuk membawa bola ke depan tubuh dengan mengontrol bola tersebut dengan tangan. Gerakan dribble dilakukan dengan membuka kedua kaki selebar bahu, memegang bola dengan dua tangan di depan atas dahi, dan menekuk kedua siku. Pandangan harus terfokus ke arah ring basket agar dapat menentukan arah dan kemana bola akan dibawa atau ditembakkan. Gerakan ini sangat penting dalam permainan bola basket untuk membawa bola ke depan tubuh dan mencari peluang untuk melakukan tiro atau memberikan bola kepada rekan setim yang lebih baik posisinya.

Lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip. *

Answers

Jawaban:

Lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip awalan lompat jauh

Berikut ini faktor yang mempercepat terjadinya proses integrasi adalah

Answers

Jawaban:

Faktor-faktor mempercepat (pendorong) integrasi sosial antara lain: Toleransi terhadap perbedaan Kesempatan yang seimbang dalam bidang ekonomi Sikap saling menghargai orang lain Sikap terbuka dari golongan yang berkuasa dalam masyarakat Persamaan dalam unsur-unsur kebudayaan Perkawinan campuran ( amalgamation )

Jawaban:

Faktor-faktor mempercepat (pendorong) integrasi sosial antara lain: Toleransi terhadap perbedaan Kesempatan yang seimbang dalam bidang ekonomi Sikap saling menghargai orang lain Sikap terbuka dari golongan yang berkuasa dalam masyarakat Persamaan dalam unsur-unsur kebudayaan Perkawinan campuran ( amalgamation )

Berikut ini yang termasuk faktor penghambat integrasi sosial adalah. . . . *

Answers

Jawaban:

•Adanya sikap individu/kelompok yang masih sangat tradisional.

•Adanya ikatan sosial yang rendah antarindividu dan kelompok.

•Adanya sikap curiga dan prasangka terhadap kelompok lain.

•Adanya sifat primordial, yakni merasa kebudayaan sendiri lebih baik dari kebudayaan lainnya.

Pada tanggal 1 juni 2016, pt herbal menerima rp18. 900. 000 untuk sewa tanah sela 12 bulan. Buatlah ayat jurnal penyesuaian yang diperlukan untuk sewa diterima di muka pada tanggal 31 desember 2016

Answers

Ayat jurnal penyesuaian yang diperlukan untuk sewa diterima di muka pada tanggal 31 desember 2016 adalah :

Akun pendapatan jasa menunjukkan jumlah Rp18.900.000

Maka Ayat jurnal penyesuaiannya ialah :

Pendapatan jasa Rp18.900.000

Pendapatan diterima di muka Rp18.900.000

Pembahasan:

Penyesuaian, digunakan untuk mencatat perubahan saldo dalam akun tertentu yang membutuhkan pencatatan.

Konsep dasar akuntansi adalah terjadinya hak atau kepemilikan di satu sisi yang akan selalu disertai dengan kewajiaban di sisi lainnya. Persamaan dasar akuntansi ialah hubungan antara unsur unsur aset, liabilitas, dan ekuitas dalam satu posisi keuangan perusahaan. Dengan kata lain persamaan dasar akuntansi ialah persamaan dimana aktiva (aset) sama dengan passiva (liabilitas dan ekuitas).

Unsur Unsur Persamaan Dasar Akuntansi :  

1. Aset ialah sumber daya yang dimiliki oleh badan usaha. Sebagai contoh uang tunai, perlengkapan, peralatan, bangunan, piutang usaha dan lain lain.

2. Liabilitas ialah utang yang dilakukan kepada kreditor karena adanya transaksi. Sebagai contoh utang gaji, utang usaha, dan pinjaman bank.

3. Ekuitas yaitu hak pemilik terhadap aset usaha. Contohnya beban, pendapatan dan prive.

Mekanisme debet kredit pada transaksi akuntansi dimana terdapat sisi debet yang menunjukkan sisi sebelah kiri pada suatu akun dan kredit pada sisi sebelah kanan suatu akun.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi mekanisme debet kredit pada brainly.co.id/tugas/14777415

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Menyatukan beberapa objek, data, atau komponen untuk membentuk sesuatu yang utuh dan bermakna, walaupun komponennya tadinya terpencar atau tidak ada hubungannya. Kalimat ini adalah pengertian dari

Answers

Jawaban:

pengertian dari integrasi

Penjelasan:

Dimana integrasi merupakan pembaharuan objek, data atau komponen hingga menjadi kesatuan yang utuh dan bermakna, meski pada awalnya komponen tersebut tidak memiliki hubungan.

maaf jika kurang tepat

Dakwah dengan cara berbuat atau bertindak sesuatu untuk memberi contoh atau motivasi agar orang lain mengikuti apa yang diharapkan adalah metode dari dakwah

Answers

Jawaban:

Dakwah Bil Hal

Penjelasan:

Dakwah Bil hal

merupakan kegiatan dakwah yang mengutamakan perilaku da'i melalui perbuatan secara nyata.

Bentuk dakwah Bil hal adalah kegiatan nyata yang dapat dilakukan umat Islam .

maaf jika kurang tepat

Bidang filsafat yang menyelidiki tentang adanya nilai-nilai atau flu adalah

Answers

Jawaban:

Akisologi

Penjelasan:

Aksiologi merupakan cabang filsafat ilmu yang mempertanyakan bagaimana manusia menggunakan ilmunya. Aksiologi dipahami sebagai teori nilai.

Mengayun kedua lengan kedepan dan kebelakang secara bergantian disertai dengan gerakan menekuk lutut

Answers

Sebutan istilah untuk gerakan mengayun kedua lengan ke depan dan k ke belakang secara bergantian disertai dengan gerakan menekuk lutut yaitu gerakan ritmik. Gerakan ritmik pada umumnya dilakukan dengan menggunakan irama.

Pembahasan

Gerak atau aktivitas ritmik adalah semua jenis kegiatan yang mencakup semua rangkaian gerakan manusia yang dilakukan dalam ikatan pola irama tertentu. Aktivitas ritmik pada umumnya disesuaikan dengan jenis dari perubahan tempo mengikuti iringan musik atau ketukan di luar musik tersebut. Contoh aktivitas manusia yang termasuk dalam aktivitas ritmik adalah senam ritmik.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang gerakan ritmik brainly.co.id/tugas/21137337

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Berikut ini yang bukan merupakan manfaat dari jaringan komputer di kantor adalah

Answers

Jawaban:

sebagai game atau bermain main

Berikut ini yang bukan merupakan alat musik melodis adalah

Answers

Jawaban:

tamborin, rebana, trianggele

Pertanyaan Lainnya
Membeli kendaraan bermotor yang diperlukan untuk usaha salon seharga rp. 24. 0. 0. Uang muka rp 6. 0. 000,- sisanya akan dibayar dengan cicilan tanpa bunga selama 5 bulan kedepan Kedatangan bangsa-bangsa eropa ke dunia timur termasuk indonesia disebabkan oleh. Apa yang mudah untuk masuk tetapi sulit untuk keluar Persamaan bayangan garis 4x – 3y + 12 = 0 oleh transformasi yang bersesuaian dengan matriks 3512 adalah … ​ Berikut ini adalah jasa seorang ibu terhadap terhadap anaknya, kecuali Berikut ini kelengkapan yang harus dipenuhi dalam spt tahunan pph, kecuali 4. Kelinci Hitam (HH) diilangkan dengan kelinci Putih (hh) terjadi perilangan Intermediet, pada F1 dihailkan keturunan 100% Kelinci Abu-abu (Hh). Jika eama F1 diilangkan,Tentukanlah perbandingan Genotipe dan Fenotipe pada keturunan F2 !. Mobil Daihatsu Xenia yang hanya bersisi sopir dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 20 s. Massa mobil Xenia bersama sopir adalah 1. 065 kg. Berapa percepatan maksimum mobil Xenia tersebut? Berapa gaya maksimum yang dilakukan mesin mobil?. Evan Dimas adalah seorang pemain sepak bola yang sangat terkenal di tahun 2020 an kemampuan dalam mengecoh lawan dan kegigihan dalam mencetak goal sudah tidak di pertanyakan lagi. Bahkan tendangannya hanya sedikit sekali yang melenceng dari gawang. Evan dapat menendang setelah t detik dirumuskan dengan h(t) = t² 2t – 3 meter. Setelah bola ditendang diudara lama bola tersebut diudara adalah 20 detik. Pernyataan tersebut benar atau salah. 5x²-4x-12 15 menit 1 pt = 1 mempunyai penyeleaian. Pilihan lawaban -2 25-. Unsur seni yang menimbulkan adanya kesan gelap terang dan sebagai media untuk menciptakan bentuk yang realis adalah Our excellent natural resources paved the way for the development of abundant capital to increase our growth. Capital includes the tools—such as machines, vehicles, and buildings—that make the outputs of labour and resources more valuable. But it also includes the funds necessary to buy those foods. If a society had to consume everything it produced just to stay alive, nothing could be put aside to increase future productions. But if a farmer can grow more corn than his family needs to eat, he can use the surplus as seed to increase the next crop, or to feed workers who build tractors. This process of capital accumulation was aided in the american economy by our cultural heritage. Saving played an important role in the european tradition; it contributed to americans’ motivation to put something aside today, for the tools to buy tomorrow Wujud pembangunan ekonomi yang diselenggarakan pemerintah yaitu. Will you lend me your book? I will return ____ tomorrow. I promise. Y = -2x3 18x2 untuk x ≥ 0 Tentukan titik ekstrim dan titik belok fungsi kubik. What …. They do?. B: They go to the swimming pool every Sunday. What time do you get up in the morning? B: I get up …. 5. 30 every morning. What kind of activity is not suggested by the professional regarding mental health issues?. Kotagede Yogyakarta adalah sentral kerajinan perhiasan dari logam yang memanfaatkan sda berupa​. Berapa selisih banyak nya hewan yang mengalami metamorfosis dengan hewan yang tidak mengalami metamorfosis di tempat tersebut.