frontpage hit counter

Kata ikhlas berasal dari bahasa arab yang artinya, kecuali

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

akhlasa atau masdar maaf kalo salah

Penjelasan:

dalam bahasa arab kata ikhlas yang artinya masdar atau akhlasa yang berarti memunirkan.


Pertanyaan Terkait

Berapa kali karakter 1 digunakan saat menulis angka 1 sampai 99

Answers

Kita menulis angka 1 sampai dengan 99 secara urut. Maka kita akan menggunakan karakter 1 sebanyak 19 kali.

Pembahasan

Jika kita ingin mengurutkan angka 1 sampai dengan 99 maka karakter 1 akan dipakai sebagai puluhan dan satuan. Karakter 1 sebagai puluhan akan digunakan sebanyak 10 kali yaitu pada angka 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, dan 19. Selain itu, karakter 1 sebagai satuan akan digunakan sebanyak 9 kali yaitu pada angka 1, 21, 31, 41, 51, 61, 71, 81, dan 91. Jika kita jumlahkan maka karakter 1 akan digunakan sebanyak 19 kali ketika kita menulis angka 1 sampai dengan 99.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang penulisan angka brainly.co.id/tugas/17069531

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Berani berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara merupakan wujud perilaku yang mencerminkan pancasila sila

Answers

Jawaban:

menunjukkan sila ke tiga pancasila

Bentuk sederhana dari 7(2a - 1) + 6(-3a + 2) adalah

Answers

Jawaban:

= -4a + 5

Penjelasan:

7(2a - 1) + 6(-3a + 2)

= ( 7 × 2a - 7 × 1 ) + ( 6 × -3a + 6 × 2 )

= ( 14a - 7 ) + ( -18a + 12 )

= 14a - 7 - 18a + 12

= 14a - 18a - 7 + 12

= -4a + 5

Lembaga sosial yang relatif sulit mengalami perubahan

Answers

Jawaban:

Lembaga ekonomi.

Penjelasan: Lembaga ekonomi adalah lembaga yang sulit mengalami perubahan karna memerlukan waktu lama

Sebuah sepeda motor dari keadaan diam kemudian bergerak sehingga setelah 25 sekon kelajuannya menjadi 72 km/jam, maka percepatan sepeda motor itu adalah… *

Answers

Jawaban:

a = 0,8 m/s²

Penjelasan:

dik :

Vt = 72 km/jam = 20 m/s

Vo = 0

t = 25 s

jwb :

a = Vt - Vo / t

a = 20 - 0 / 25

a = 20 / 25

a = 0,8 m/s²

Jawaban:

Percepatan sepeda motor tersebut dapat dihitung dengan menggunakan rumus percepatan, yaitu percepatan (a) adalah perubahan kecepatan (Δv) dibagi dengan waktu (t) yang diperlukan untuk mencapai kecepatan tersebut. Jadi, percepatan sepeda motor tersebut adalah:

a = (72 km/jam - 0 km/jam) / 25 sekon

= 2,88 km/jam/sekon

Percepatan sepeda motor tersebut adalah 2,88 km/jam/sekon.

Catatan: Untuk menghitung percepatan dalam satuan m/s (meter per detik), kecepatan harus dikonversi ke satuan m/s terlebih dahulu. Jadi, 72 km/jam setara dengan 20 m/s. Dengan demikian, percepatan sepeda motor tersebut adalah:

a = (20 m/s - 0 m/s) / 25 sekon

= 0,8 m/s^2

Jadi, percepatan sepeda motor tersebut adalah 0,8 m/s^2

Pada era pemerintahan presiden joko widodo,mulai terbuka implementasi mengenai gagasan tol laut dan poros maritim. Adapun yang dimaksud tol laut adalah

Answers

Penjelasan:

Tol Laut adalah konsep pengangkutan logistik kelautan yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo, program ini bertujuan untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan besar yang ada di Nusantara. Dengan adanya hubungan antara pelabuhan-pelabuhan laut ini, maka dapat diciptakan kelancaran distribusi barang hingga ke pelosok.

Bambang mempunyai berat badan agak gemuk. Ia akan melakukan gerakan guling ke belakang. Posisi badan yang benar adalah

Answers

Jawaban:

berdiri dengan posisi badan tegap

Kemajuan suatu bangsa selalu ditandai dengan kemajuan dalam bidan ilmu pengetahuan dan budaya, sejarah mencatat kemajuan tersebut pada masa bani umayyah. Pemerintahan bani umayyah dibagi menjadi dua periode, yaitu periode

Answers

Jawaban:

dibagi menjadi dua yakni, periode pemerintahan di Damaskus dan periode pemerintahan di Andalusia/Cordoba

Urutan peredaran darah besar ditunjukkan oleh nomor

Answers

Jawaban:

Urutan siklus peredaran darah besar: bilik kiri (4) → aorta (12) → arteri (6) → tubuh (7) → vena (5) → serambi kanan (1).

Alat untuk mencukil kayu yang biasa digunakan untuk kegiatan seni grafis disebut

Answers

Jawaban:

cukilan

Penjelasan:

semoga membantu

Tuliskan 3 keunikan gerak tari tradisional setiap daerah

Answers

Jawaban:

Tari Saman (Aceh) keunikan gerakannya, tari piring (Sumatera barat) keunikan atraksi menari, tari kecak (Bali) keunikan menggunakan properti, tari serampang 12 (Sumatera Utara) keunikan pada kedua belas ragam gerak, tari gambyong (Jawa Tengah) keunikan keluwesan kaki dan tangan, tari kipas pakerana

Akuntan yang bekerja disuatu perusahaan multinasional disebut

Answers

Jawaban:

akuntan intern

"semoga membantu"

Ibu membagi uang sebanyak 200. 000 kepada 5 orang anaknya

Answers

Jawaban : 40.000

Penjelasan:

200 = banyak uang

5 = banyak anak

RUMUS =

banyak uang : banyak anak = n.

200 : 5 = 40

Jadi, uang yg di bagikan adil tiap anak adalah 40.000

Bagas pergi ke sekolah naik sepeda dengan jarak rumah dan sekolah 3,6 km ditempuh dalam waktu 20 menit kelajuan sepeda bagas adalah

Answers

Jawaban:

Untuk menghitung kecepatan sepeda Bagas, Anda dapat menggunakan rumus kecepatan, yaitu kecepatan (v) adalah jarak (d) yang ditempuh dibagi dengan waktu (t) yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tersebut. Jadi, kecepatan sepeda Bagas dapat dihitung dengan menggunakan rumus berikut:

v = d / t

Dengan menggunakan nilai yang diberikan, kecepatan sepeda Bagas adalah:

v = 3,6 km / (20 menit / 60 menit/jam)

= 3,6 km / (1/3 jam)

= 10,8 km/jam

Jadi, kecepatan sepeda Bagas adalah 10,8 km/jam.

Penjelasan:

Untuk menghitung kecepatan dalam satuan m/s (meter per detik), jarak harus dikonversi ke satuan meter terlebih dahulu. Jadi, 3,6 km setara dengan 3600 meter. Dengan demikian, kecepatan sepeda Bagas adalah:

v = 3600 m / (20 menit / 60 menit/jam)

= 3600 m / (1/3 jam)

= 10800 m/jam

= 3 m/s

Jadi, kecepatan sepeda Bagas adalah 3 m/s.

Berikut ini adalah yang bukan termasuk bentuk reklame adalah

Answers

Jawaban:

iklan, buku, daftar ,formulir iya

Jika a 1234 dan b 6 7 8 banyak pemetaan yang mungkin dari a ke b adalah

Answers

Untuk menentukan banyak pemetaan yang mungkin dari set a ke set b, Anda perlu mengetahui ukuran set a dan set b terlebih dahulu. Dari informasi yang Anda berikan, set a berukuran 1 elemen dan set b berukuran 3 elemen.

Jika set a hanya memiliki 1 elemen, maka hanya terdapat 1 pemetaan yang mungkin dari set a ke set b, yaitu dengan memetakan elemen a ke salah satu elemen dari set b. Setiap elemen dari set b merupakan pemetaan yang mungkin, sehingga ada 3 pemetaan yang mungkin dari set a ke set b.

Jadi, banyak pemetaan yang mungkin dari set a ke set b adalah 3.

Jika a dan b merupakan penyelesaian dari persamaan - 3x+2y=8 dan 2x-y=-10 maka nilai a-2b adalah

Answers

Jawaban:

64

Penjelasan:

Untuk menyelesaikan persamaan-persamaan tersebut, kita dapat menggunakan metode eliminasi atau metode substitusi. Kita akan menggunakan metode eliminasi untuk menyelesaikannya.

Pertama, kita akan mengalikan persamaan pertama dengan -2 dan persamaan kedua dengan 3. Setelah itu, kita akan menambahkan kedua persamaan tersebut untuk mendapatkan persamaan baru.

Kemudian, kita akan menggunakan nilai y tersebut untuk mencari nilai x pada salah satu persamaan yang telah dikalikan sebelumnya. Kita akan menggunakan persamaan karena persamaan tersebut lebih mudah dihitung.

Jadi, dan adalah penyelesaian dari persamaan-persamaan tersebut.

Kemudian, nilai a-2b adalah:

Kekuasaan sebagaimana ditegaskan dalam pasal 23 e ayat (1) uud negara republik indonesia tahun 1945 yang menyatakan bahwa "untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab tentang keuangan negara diadakan satu badan yang bebas dan mandiri. ". Berdasarkan pasal tersebut, badan yang dimaksud adalah … *

Answers

Jawaban :

BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan)

Penjelasan:

Pada pasal 23 E ayat (1) UUD NRI Tahun 1945 termaktub " Untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab tentang keuangan negara diadakan satu badan yang bebas dan mandiri". Kekuasaan tersebut merupakan KEKUATAN EKSAMINATIF. Lembaga Negara yang berwenang memegang kekuasaan eksaminatif di Indonesia ialah BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan )

semoga membantu...

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Penjelasan:

Pemeriksa Keuangan atau BPK merupakan lembaga negara yang memiliki wewenang dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Berdasarkan penjelasan pada Pasal 23e ayat (1) UUD 1945 disebutkan BPK adalah lembaga yang bebas dan mandiri. Anggota BPK dipilih oleh DPR dengan pertimbangan DPD dan diresmikan oleh Presiden. Hasil pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dilaporkan kepada DPR.

Tanggal 28 Desember 1946 dikeluarkan

Surat Penetapan No.11/OEM yang berisi tentang pembentukan Badan Pemeriksa Keuangan. BPK memiliki 9 anggota. Dalam UU No.15 tahun 2006 disebutkan tugas dan wewenang BPK secara terpisah.

Tugas dan Wewenang BPK

BPK memiliki dua tugas, yakni memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, serta menyerahkan hasil pemeriksaan.

1. Memeriksa Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara

Tugas dan wewenang BPK tercantum pada Pasal 6 UU 15/2006. Seperti yang telah dijelaskan dalam pengertiannya, BPK bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan lembaga negara lainnya.

BPK juga bertugas memeriksa pengelolaan keuangan Bank Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Layanan Umum (BLU), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan lembaga atau badan lainnya yang mengelola keuangan negara.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK tersebut mencakup pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan yang dilaksanakan dengan tujuan tertentu. Tata cara pelaksanaan tugas BPK berupa memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara tersebut, diatur dalam peraturan BPK.

2. Penyerahan Hasil Pemeriksaan

Setelah melaksanakan tugas dan wewenang berupa memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, BPK akan menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut kepada DPR, DPD, dan DPRD sesuai kewenangannya.

Setelah itu, DPR, DPD, DPRD akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan sesuai dengan peraturan tata tertib pada masing-masing lembaga.

Penyerahan hasil pemeriksaan BPK kepada DPRD dilakukan oleh anggota BPK. Sementara tata cara penyerahan hasil pemeriksaan BPK kepada DPR, DPD, DPRD diatur bersama oleh lembaga tersebut.

Sifat dari hasil pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab tersebut terbuka untuk umum. Oleh karena itu publik atau masyarakat umum dapat mengakses Laporan Hasil Pemeriksaan BPK.

Sebagai informasi tambahan, untuk keperluan tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut, BPK juga menyerahkan hasil pemeriksaan secara tertulis kepada Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota sesuai kewenangannya.

Jika terdapat unsur pidana dalam pemeriksaan yang dilaksanakan, BPK akan melaporkan temuan tersebut ke instansi yang berwenang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan maksimal satu bulan sejak diketahui adanya unsur pidana.

Laporan BPK tersebut menjadi dasar penyidikan oleh penyidik jika ditemukan unsur pidana.

Semoga Membantu

Diantara jenis ikan berikut yang memiliki kandungan kalori paling tinggi adalah

Answers

Jawaban:

ikan haring, trout, tuna, sardines, makarel dan juga salmon memiliki kalori yang cukup tinggi, yakni antara 191-223 kalori

Penjelasan:

Jika s = { 2, 3, 4, 5 ,6 ,7 ,8} dan a = { 4 ,5, 6 ,7}, maka komplemen dari a adalah …

Answers

himpunan

-

komplemen dari sebuah himpunan adalah anggota yang dibicarakan dalam semesta yang bukan elemen/anggota dari himpunan tersebut.

S = {2 , 3 , 4 , 5 , 6 , 7 , 8 } → semesta

A = {4 , 5 , 6 , 7} → himpunan A

maka,

A' = S - A

A' = {2 , 3 , 8 } → komplemen dari A

Catatan :

S - A = anggota S yang bukan anggota A

____

Jawaban:

A' = {2,3}

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Berapa kali karakter 1 digunakan saat menulis angka 1 sampai 99 Berani berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara merupakan wujud perilaku yang mencerminkan pancasila sila Bentuk sederhana dari 7(2a - 1) + 6(-3a + 2) adalah Untuk sebuah pertunjukan Aprilianti sebagai panitia akan menyusun kursi. Untuk sampai ke sekolahnya, andi memerlukan waktu 2jam 15 menit, waktu tersebutdalam SI adalah. Sekon. Untuk meredam kecepatan bola langkah yang harus dilakukan. Apakah sikap yang mendorong seorang pelajar pribumi bersikap nasionalisme ​. Untuk mengidentifikasi kebutuhan kognitif murid, strategi apa yang ingin Anda lakukan?. Sebuah benda dengan volume 0,006 m3 dimasukkan ke dalam air, tentukan gaya apung benda tersebut. Sebuah wadah berbentuk prisma tegak segitiga terisi air sepertiga bagian. Wadah tersebut mempunyai ukuran alas segitiga 30cm dan tinggi segitiga 50cm. Jika volume air dalam wadah 15 liter, berapa tinggi wadah tersebut?. Beberapa mainan robotik menunjukkan seolah-olah mereka hidup. Misalnya, mereka menunjukkan kapan mereka membutuhkan 'makan'. A. Sebutkan ciri-ciri kehidupan yang mereka perlihatkan dan yang tidak mereka tunjukkan b. Apakah mainan tersebut termasuk makhluk hidup? ​. Diketahui senyawa HNO³, AI(OH)³, H²SO, FeCI dan KI. Senyawa senyawa tersebut dapat menghantarkan arus listrik karena mampu terionisai dalam larutan. Tuliskan masing masing reaksi ionisasinya​. Waktu tempuh ebuah mobil dari kota m ke n mulai pukul 09. 20 hingga pukul 12. 35 jika jarak kota m Ke n 130 km, maka kecepatan mobil terebut adalah. Km/jam. Tulislah bahan kemasan/wadah yang akan kalian gunakan untuk mengemas produk ecoprint​ Berikan contoh masing-masing 3 dari part of speech kasih ciri​ Banyak sisi pada sketsa rumah adat Todo​ Tugas pokok komisi tiga negara adalah Misal, Suhu eskrim di dalam kulkas adalah -5°C, setelah dikeluarkan dari kulkas suhunya naik menjadi 8°C. Suhu pada eskrim setelah dikeluarkan dari freezer adalah? Tolong bantu jawab bagaimanakah sistem Bretton Woods bekerja dan bagaimana dampaknya terhadap Perekonomian lndonesia pada saat itu dan pada saat sekarang ? Tuliskan 3 pendapat kalian tentang ecoprint dan pengaruhi terhadap lingkungan​