frontpage hit counter

Salah satu pengaruh garis bujur untuk Indonesia adalah. * Indonesia beriklim tropis memiliki 2 musim curah hujan tinggi perbedaan waktu.

Jawaban

Jawaban 1

Pembahasan mendetail:

Soal:

Salah satu pengaruh garis bujur untuk Indonesia adalah....

Disebutkan di soal:

Indonesia beriklim tropis memiliki 2 musim curah hujan tinggi perbedaan waktu.

Apa Saja  Pengaruh Garis Bujur Untuk Indonesia?

Garis bujur : garis yang melintang ditarik dari kutub utara hingga kutub selatan. fungsi garis bujur : pembagian zona waktu. Indonesia secara garis bujur terletak di 95º BT - 141º BT

Pengaruh garis bujur ini terhadap Indonesia ini adalah terbagi menjadi 3 zona waktu yaitu : Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA), dan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Jawaban ini semoga dapat membantu dan memotivasi untuk belajar lebih giat

Jadikan saya yang tercerdas


Pertanyaan Terkait

Salah satu pengaruh garis bujur untuk Indonesia adalah.

Answers

Jawaban:

terbagi menjadi tiga zona waktu: Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah ( WITA) , dan Waktu Indonesia Timur ( WIT)

Penjelasan:

semoga membantu anda.

jadikan jawaban tercerdas ya

Salah satu faktor yang menentukan naik turunnya harga barang adalah.

Answers

Permintaan dan penawaran

Salah satu dampak globalisasi dibidang budaya, adalah.

Answers

Jawaban:

Salah satu akibat globalisasi yang dirasakan di bidang budaya adalah budaya lokal semakin ditinggalkan. Hal ini terjadi karena generasi muda lebih memilih budaya asing yang dinilai lebih modern. Upaya.

Jawaban:

Salah satu dampak globalisasi dibidang budaya, adalah budaya lokal semakin ditinggalkan

Rakyat ternate berhasil mengusir portugis pada masa pemerintahan.

Answers

Jawaban:

Sultan Baabulah

Penjelasan:

Perlawanan rakyat dan Kesultanan Ternate terhadap Portugis karena kesewenang-wenangan Portugis di Maluku sehingga terjadi perlawanan. Mulai dari Perlawanan yang dipimpin oleh Sultan Khairun yang kemudian diteruskan oleh Sultan Baabullah hingga pada akhirnya Portugis terusir dari Ternate.

PT Teguh Unggul membeli mesin yang memiliki umur manfaat.

Answers

Jawaban:

8 th

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Presiden Indonesia yang mengganti nama Irian Jaya menjadi Papua dalam upaya mengatasi konflik dan disintegrasi bangsa adalah.

Answers

Jawaban:Presiden Gus Dur

Penjelasan:

Perubahan yang mempengaruhi lembaga kemasyarakatan yang ada di anmakan.

Answers

Jawaban:

Perubahan sosial adalah perubahan pada lembaga-lembaga kemasyarakatan dalam suatu masyarakat yang mempengaruhi sistem sosialnya, termasuk di dalamnya nilai, sikap dan pola perilaku di antara kelompok-kelompok dalam masyarakat.

JADIKAN JAWABAN TERBAIK!

Sebutkan 10 aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhan???.

Answers

Jawaban:

  • makan : agar kenyang dan dapat bertahan hidup
  • mandi : agar badan menjadi bersih
  • bekerja : agar mendapat uang
  • belanja : untuk memenuhi kebutuhan
  • berdagang :agar mendapat uang
  • minum : agar tidak haus dan tidak dehidrasi
  • berburu : untuk mendapat makanan
  • memasak : agar ada makanan
  • tidur : agar tidak kantuk dan menjadi semangat
  • istirahat :~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~=~

Perbandingan jarak pada peta dengan jarak di lapangan.

Answers

Jawaban:

Perbandingan jarak pada peta dengan jarak di lapangan berbeda, karena peta menyederhanakan jarak menjadi suatu representasi yang dapat dimengerti oleh manusia. Hal ini dilakukan dengan menggunakan skala tertentu yang telah ditentukan dan setelah itu semua jarak dikonversikan ke dalam satuan tertentu sehingga mudah dimengerti. Namun, jarak di lapangan merupakan ukuran yang benar-benar otentik dari lokasi asli dan representasi yang tepat dari mulai titik A ke titik B.

Contohnya, jika jarak antara kota A dan B adalah 100 km di lapangan, maka peta tersebut mungkin hanya akan menggambarkan jarak tersebut sebesar 2 cm. Artinya, skala peta ini adalah 1 cm = 50 km. Selain itu, ada kondisi dimana satuan jarak yang digunakan di peta mungkin berbeda dari satuan jarak yang digunakan di lapangan. Misalnya, jika jarak di lapangan diukur dalam mil, maka di peta jarak dapat dinyatakan dalam kilometer atau mil laut.

Pengertian musim di indonesia dipengaruhi oleh tiupan angin.

Answers

Jawaban:

Musim di Indonesia dipengaruhi oleh adanya pergerakan angin muson. Angin muson yang bergerak melewati Indonesia ada dua, yaitu angin muson timur dan angin muson barat. Angin muson barat menyebabkan Indonesia mengalami musim hujan.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

Musim di Indonesia dipengaruhi oleh adanya pergerakan angin muson. Angin muson yang bergerak melewati Indonesia ada dua, yaitu angin muson timur dan angin muson barat. Angin muson barat menyebabkan Indonesia mengalami musim hujan.

Kemerdekaan menjadi cita-cita bangsa Indonesia cita-cita tersebut muncul karena​.

Answers

Jawaban:

Bangsa Indonesia memiliki sejarah yang sangat panjang

Perbedaan keuangan privat dengan keuangan negara antara lain pemerintah atau ektor negara.

Answers

Jawaban:

Keuangan privat: jenis pengelolaan keuangan yang dilakukan untuk kepentingan pribadi. Keuangan negara: jenis pengelolaan keuangan yang berkaitan dengan anggaran negara.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Penerapan kebijakan Landrete System yang dilakukan pemerintah Inggris diarahkan pada upaya penambahan kas keuangan pasukan Inggris di Indonesia yang dilakukan dengan cara.

Answers

Jawaban:

Kebijakan Landrete System yang dilakukan oleh pemerintah Inggris adalah meningkatkan pendapatan dinas militer Inggris di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan cara menarik jumlah tertentu dana dari pos-pos resmi perwira tinggi Inggris di Indonesia, seperti gaji, bonus, biaya hidup dan lainnya. Uang tersebut kemudian akan ditransfer ke negara asal Inggris, sehingga memungkinkan untuk menambah kas keuangan pasukan Inggris di Indonesia. Dengan begitu, pemerintah Inggris dapat meningkatkan kapasitas militer Inggris di Indonesia dan memberikan bantuan dana jika diperlukan.

Penduduk yang kembali ke negara asal setelah dari negara lain disebut.

Answers

Jawaban:

Refuji  atau pemulangan, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penduduk yang secara paksa diusir atau berkehendak untuk kembali ke negara asal mereka. Hal ini dapat terjadi karena konflik, ancaman keamanan, bencana alam atau kerusuhan. Pemulangan dapat terjadi secara spontan, yaitu jika orang pindah dengan kemauan sendiri, atau dilakukan secara paksa, jika seseorang dipaksa pindah oleh pihak berwenang.

Jawaban:

Remigrasi

Penjelasan:

Maaf kalau salah

Dibacakannya proklamasi oleh Soekarno menandakan bahwa
Indonesia merupakan negara yang
a. Sejahtera
b. Merdeka
c. Terjajah
d. Lemah​.

Answers

Jawaban:

b. Merdeka

Penjelasan:

Proklamasi menandakan kebebasan tanah air dari cengkeraman penjajah. Pada saat Ir. Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, menjadi sebuah tanda jika mulai detik itu Indonesia sudah terbebas dari penjajahan yang dilakukan oleh negara asing yang telah dilakukan selama ratusan tahun.

#semoga membantu#

Jawaban:

B.merdeka

Karena pada proklamasi tertulis "kami bangsa indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaannya." Jadi dinyatakan indonesia telah merdeka dari jajahan dan berhak mempertahankan kemerdekaan nya. Proklamasi terjadi apd tanggal 17Agustus1945

Semoga bermanfaat.

Tulislah perubahan sosial budaya yang terjadi pada masyarakat setelah ditemukannya teknologi​

Answers

-----

Berikut ini beberapa contoh perubahan sosial budaya yang mungkin terjadi setelah ditemukannya teknologi:

1. Perubahan pola komunikasi: Penemuan teknologi seperti telepon, radio, dan televisi telah mengubah cara masyarakat berkomunikasi. Teknologi komunikasi seluler yang semakin canggih juga telah mengubah cara orang mengirim pesan, membuat panggilan, dan berkomunikasi secara online.

2. Perubahan pola kerja: Penemuan mesin dan alat produksi yang lebih canggih telah mengubah cara masyarakat bekerja. Beberapa pekerjaan yang sebelumnya dilakukan secara manual sekarang dapat dilakukan oleh mesin, sehingga mengakibatkan perubahan dalam struktur pekerjaan dan jenis pekerjaan yang tersedia.

3. Perubahan pola belajar: Penemuan teknologi seperti internet dan komputer telah memudahkan akses masyarakat terhadap informasi dan sumber belajar yang beragam. Ini telah mengubah cara masyarakat belajar dan mengakses informasi.

4. Perubahan pola hiburan: Penemuan teknologi seperti radio, televisi, dan film telah mengubah cara masyarakat menikmati hiburan. Sekarang, ada banyak pilihan hiburan yang tersedia melalui media elektronik.

5. Perubahan pola kebiasaan makan: Penemuan teknologi seperti kulkas dan oven telah memudahkan masyarakat dalam menyimpan dan memasak makanan. Ini telah mengubah pola kebiasaan makan masyarakat, terutama dalam hal jenis makanan yang tersedia dan cara masyarakat memasak makanan.

6. Perubahan pola keluarga: Penemuan teknologi seperti alat kontrasepsi telah mempengaruhi struktur keluarga dan tingkat kelahiran dalam masyarakat. Ini juga telah memengaruhi peran dan tanggung jawab anggota keluarga terhadap satu sama lain.

7. Perubahan pola mobilitas: Penemuan teknologi transportasi seperti mobil dan pesawat telah mengubah cara masyarakat bepergian. Ini telah memengaruhi pola mobilitas masyarakat, termasuk jarak yang dapat ditempuh, waktu yang dibutuhkan, dan

-----

Pembangian beberapa kajian utama ilmu politik oleh UNESCO yaitu.

Answers

Jawaban:

Pembagian beberapa kajian utama ilmu politik oleh UNESCO yaitu ada 6 buah

Penjelasan:

Pembagian beberapa kajian utama ilmu politik oleh UNESCO yaitu ada 6 buah sebagai berikut di bawah ini :

  1. teori politik ;
  2. lembaga-lembaga politik ;
  3. partai-partai ;
  4. golongan-golongan dan pendapat umum ; dan
  5. pembangunan politik .
semoga membantunya

Nilai edukatif yg hendak dikembangkan dalam pembelajaranip.

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Nilai-nilai edukatif yang hendak dikembangkan dalam pembelajaran ilmu politik di antaranya adalah:

1. Kepedulian terhadap masyarakat: membantu siswa untuk memahami pentingnya peran mereka dalam masyarakat dan bagaimana cara mengambil bagian dalam pengambilan keputusan yang berpengaruh terhadap masyarakat.

2. Kemampuan berpikir kritis: membantu siswa untuk memahami berbagai ideologi dan teori politik yang berbeda, serta kemampuan untuk mengevaluasi dan menilai kebijakan-kebijakan politik secara obyektif.

3. Toleransi: membantu siswa untuk memahami bahwa ada banyak pandangan yang berbeda dalam dunia politik dan menghargai hak-hak orang lain untuk memegang pandangan yang berbeda.

4. Kepemimpinan: membantu siswa untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan mengerti bagaimana cara mengambil keputusan yang tepat untuk kebaikan masyarakat.

5. Kewarganegaraan: membantu siswa untuk memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara, serta bagaimana cara mengambil bagian dalam pengambilan keputusan politik di tingkat lokal maupun nasional.

Mengapa penyelenggaraan SEA Game dapat memperlua lapangan pekerjaan.

Answers

-----

Penyelenggaraan SEA Games dapat memperluas lapangan pekerjaan karena penyelenggaraan acara olahraga besar seperti itu membutuhkan banyak sumber daya manusia dan tenaga kerja untuk menangani berbagai aspek penyelenggaraan, seperti pembangunan fasilitas olahraga, transportasi, akomodasi, keamanan, penjualan tiket, dan lain-lain. Selain itu, penyelenggaraan SEA Games juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat setempat, misalnya melalui penyewaan properti untuk akomodasi atlet dan tamu, dan penjualan makanan dan minuman di lokasi pertandingan. Dengan demikian, penyelenggaraan SEA Games dapat membantu meningkatkan lapangan pekerjaan di kota atau negara yang menjadi tuan rumah.

-----

Manuia perlu melakukan interaki oial adalah Bu Dina pergi ke paar untuk membeli ayur kegiatan terebut menunjukkan manfaat interaki oial untuk.

Answers

Jawaban:

Manusia perlu melakukan interaksi sosial, dan Bu Dina pergi ke pasar untuk membeli sayuran. Kegiatan tersebut menunjukkan manfaat interaksi sosial untuk membantu meningkatkan kepuasan diri, membangun relasi, dan belajar tentang bagaimana berinteraksi dengan orang lain.

Pertanyaan Lainnya
1. Asma jangkepipun pahlawan. Putri tiahahu punika Sinten 2. Miturut isine tembang punika pahlawan saking pulo sumatra punika sinten mawon? 3. Sinten mawon pahlawan ingkang sinebat pahlawan pendhidhikan miturut tembang punika?. Buatlah pemetakan perkembangan islam di afrika, amerika, dan eropa​. Berikan contoh pendidikan non formal yang berfungsi sebagai pendidikan kesetaraan Udah Telanjur kk. Pada gerakan menggantung dan mengayun, saat tubuh menggantung dipalang posisi kedua kaki. Dan. 1. Apa judul bacaan yang kamu temukan bersama orang tua mu. Rumu lua lingkaran jika diketahui keliling lingkaran. Benua yang hanya memiliki satu region dan terdiri atas sub-sub region adalah Contoh gerak non lokomotor dalam permainan bola basket Pada dasarnya nilai sosial dalam masyarakat bersumber pada tiga hal berikut ini kecuali Kapasitor di bentuk dari bola logam berongga berjari jari Y sebagai keping pertama dan bola logam berongga sepusat berjari jari X sebagai keping kedua. Jika X > Y, buktikan bahwa kapasitas kapasitor dapat di nyatakan dalam persamaan C = Jelaskan kebermaknaan alenia pertama Pembukaan UUD bangunan sosio-politik Indonesia modern sekarang ini !​ Buatlah kalimat pronomina penanya minimal 5 ​ 9. Ukuran bola yang digunakan oleh pemain sepak bola yang berusia di bawah 8 tahun... a. 5 d. 4 b. 3 e. 6 c. 2​ 4. Terdapat dua buah kelompok data sebagai berikut: data kelompok pertama yaitu 2, a, a, 3, 4, 6 mempunyai nilai rata-rata c, data kelompok kedua 2, c, c, 4, 6, 2, 1 mempunyai rata-rata 2a dan median c. Data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar?​ Nilai dari |5 - 19| =​ Sebelum di cetak uang bagaimana cara berdagang pada zaman dahulu kala​ Faktor apa yang menyebabkan stagnasi perkembangan ilmu di dunia islam?​ Apa makna kata sampah​ 2 Fungsi permintaan produk komoditas: P = 35-40 dan fungsi penawarannya adalah P = 5+Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yang terjual. Hitunglah: a. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak? b. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak? c. Gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik! d. Berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang? e. Berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen? f. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual? 65 Dijual barang dagangan kepada toko Antasari Rp 2.000.000 dengan syarat 2/7 n/20. Harga pokok penjualan Rp 750.000 buat jurnalnya ?