frontpage hit counter

Sebelum di cetak uang bagaimana cara berdagang pada zaman dahulu kala​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

barter

Penjelasan:

Jauh sebelum mengenal uang, manusia sudah melakukan transaksi dengan menggunakan praktik barter yaitu, pertukaran barang dan/ atau jasa untuk barang dan/atau jasa yang diinginkan.


Pertanyaan Terkait

Pecahan dibawah ini yang tidak senilai dengan pecahan 1 per 3 adalah

Answers

Jawaban:

4/6

Penjelasan:

Untuk mencari yang senilai, coba sederhanakan

2/6 = (2 ÷ 2/6 ÷ 2) = 1/3 (senilai dengan 1/3)

4/6 = (4 ÷ 2/6 ÷ 2) = 2/3 (tidak senilai dengan 1/3)

3/9 = (3 ÷ 3/9 ÷ 3) = 1/3 (senilai dengan 1/3)

5/15 = (5 ÷ 5/15 ÷ 5) = 1/3 (senilai dengan 1/3)

Maka, pecahan yang tIdak senilai dengan 1/3

adalah 4/6

Pedati menarik gerobak dengan gaya 600 n selama 0,5 menit, sehingga gerobak berpindah sejauh 100 meter. Daya pedati tersebut adalah

Answers

Jawaban:

200 Watt

Penjelasan:

Diketahui

W=600n /6000j

t= 0,5 menit/30s

P=W/t

= 6000/30

= 200 watt

Padua suara campuran terdiri atas jenis suara berikut, kecuali

Answers

Jawaban:

mezzo sopran

Penjelasan:

semoga bermanfaat sob

jadikan jawaban terbaik

Pak rahmat memiliki tanah 1 1/4 ha, lalu membeli tanah lain seluas 4 1/6 ha, tanah itu dibagi rata antara anak-anak, yang masing-masing menerima 1 1/12 ha. Banyak anak pak rahmat …

Answers

Banyak anak Pak Rahmat

Bilangan genap adalah bilangan yang jika dibagi dua sisanya

Answers

Jawaban:

adi, saya akan memulai cerita saya dengan angka genap. Apa itu bilangan genap? Setiap bilangan bulat yang dapat dibagi dua tanpa sisa dianggap genap. Selain itu, angka genap diakhiri dengan salah satu angka yang diberikan: 0, 2, 4, 6 atau 8.

Contoh: -24, 0, 6, 38 semuanya bilangan genap.

m = 2k adalah rumus umum untuk menulis bilangan genap, di mana k adalah bilangan bulat. Rumus ini mungkin diperlukan untuk menyelesaikan banyak masalah atau persamaan di kelas dasar.

Penjelasan:

Apa yang menjadi fokus asean dalam kurun waktu 2015 sampai 2022

Answers

Jawaban:

fokus Asean atau bisa di bilang, (Association of Southeast Asia Nations) saling bekerja sama dalam menjaga kedaulatan antar sesama negara

Penjelasan:

Maaf kalo salah semoga membantu

Pak budi sedang mengendarai sebuah mobil sejauh 500 km dan membutuhkan bensin sebanyak 40 liter. Jika mobil tersebut menghabiskan sebanyak 45 liter maka berapa jarak yang bisa ditempuh oleh mobil tersebut?

Answers

Perbandingan senilai

Jarak tempuh mobil

Organisasi persatuan negara-negara di asia tenggara adalah

Answers

Jawaban:

ASEAN

Penjelasan:

ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) adalah Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara

Pada sel jagung, mrna nya lebih pendek dari gennya karena

Answers

Jawaban:

adalah

Penjelasan:

dalam dna terdapat intron yaitu bagian dari gen yang tidak di translasikan menjadi protein. Dalam proses pengepalan mRNA terjadi proses splicing yang berpungsi memotong intron ini akibat proses splicing ini mRNA menjadi lebih pendek dibanding DNA. semoga membantu

Pada saat harga cabai rp. 60. 000,-/kg,jumlah cabai yang ditawarkan 5. 000 kg,pada saat harga naik menjadi rp. 80. 000,-/ kg,jumlah cabai yang ditawarkan 6. 000 kg,fungsi penawaran dari cabai tersebut adalah

Answers

Jawaban:

Fungsi penawaran cabai tersebut adalah harga meningkat dengan peningkatan jumlah cabai yang ditawarkan. Semakin tinggi harga, semakin banyak cabai yang ditawarkan.

Nitrifikasi adalah proses dalam tanah yang dikerjakan oleh bakteri yang merupakan

Answers

Jawaban:

Bakteri menguntungkan bernama nitrobakter yang berfungsi mengubah nitrit menjadi nitrat

Berikut ini yang termasuk jenis-jenis karya seni rupa terapan kecuali

Answers

jenis² seni rupa terapan yaitu poster,spanduk dan logo

kecualinya

-kain batik

-keramik

-Tas

maaf kalo salah

Apa yang dimaksud dengan irisan gabungan selisih dan komplemen jelaskan

Answers

Penjelasan:

Irisan gabungan selisih adalah irisan dari dua himpunan yang dihasilkan dengan menghilangkan elemen yang sama dari kedua himpunan tersebut. Simbol matematika untuk irisan gabungan selisih adalah A ∪ B - A ∩ B.

Sementara itu, irisan gabungan komplemen adalah irisan dari dua himpunan yang dihasilkan dengan menambahkan elemen yang tidak ada di salah satu himpunan ke dalam himpunan lainnya. Simbol matematika untuk irisan gabungan komplemen adalah A ∪ B - (A ∩ B).

Contoh sederhana dari irisan gabungan selisih adalah saat kita ingin mengetahui elemen yang ada pada himpunan A tapi tidak ada pada himpunan B. Dengan menggunakan irisan gabungan selisih, kita dapat mencari tahu elemen-elemen tersebut dengan mudah.

Sementara itu, contoh sederhana dari irisan gabungan komplemen adalah saat kita ingin mengetahui elemen yang tidak ada pada himpunan A tapi ada pada himpunan B. Dengan menggunakan irisan gabungan komplemen, kita dapat mencari tahu elemen-elemen tersebut dengan mudah.

Apa yang dimaksud fase diam dan fase gerak pada kromatografi

Answers

Penjelasan:

Kromatografi kolom memiliki prinsip yg sama dengan Kromatografi lapis tipis, yakni komponen akan dipisahkan antara dua fase yaitu fase diam dan fase gerak. Fase diam akan menahan komponen campuran sedangkan fase gerak akan melarutkan zat komponen campuran

Apa yang dimaksud dengan kontak sekunder berikan contohnya

Answers

Jawaban:

Kontak sosial sekunder terjadi apabila pihak-pihak yang berinteraksi tidak bertemu secara langsung atau melalui perantara. Misalnya ketika kalian sedang melakukan percakapan melalui telepon, melakukan video call, dan menonton berita di televisi.

Apa yang dimaksud dengan berpikiran global bertindak lokal

Answers

Jawaban:

Berpikir global artinya memiliki pemikiran yang mendunia atau global. Sedangkan bertindak lokal berarti berperilaku serta bertindak sesuai kebudayaan lokal daerah atau nasional. Munculnya pemikiran global secara langsung maupun tidak, dipengaruhi oleh globalisasi

Jawaban:

artinya

Penjelasan:

memiliki pemikiran yang mendunia atau global

Apa saja yang dilibatkan dalam sajian ulasan buku fiksi

Answers

Jawaban:

Ulasan buku fiksi sebaiknya mengupas baik dari unsur intrinsik, seperti tema, tokoh, penokohan, alur, latar, amanat, serta bahasa. Teks ulasan buku fiksi juga dapat mengupas unsur ekstrinsik seperti nilai sosial, budaya, pendidikan, serta pandangan hidup pengarang.

Apa syarat suatu kabinet dapat berfungsi baik dalam sistem parlemen

Answers

Jawaban:

Syarat suatu kabinet dapat berfungsi baik dalam Sistem Parlementer adalah mendapat dukungan dari partai-partai di parlemen.

Bagaimana sumber daya manusia mempengaruhi manajemen

Answers

Jawaban:

Sumber daya manusia dapat mempengaruhi manajemen melalui sistem rekrutmen dengan kualifikasi yang tepat untuk menduduki suatu jabatan

Pada permainan kasti gerakan manipulatif menangkap bola meliputi

Answers

Jawaban:

-Memegang bola

-Melempar bola

-Memukul bola

-Melambung bola

Penjelasan:

maaf kalok salah hihi

Pertanyaan Lainnya
Faktor apa yang menyebabkan stagnasi perkembangan ilmu di dunia islam?​ Apa makna kata sampah​ 2 Fungsi permintaan produk komoditas: P = 35-40 dan fungsi penawarannya adalah P = 5+Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yang terjual. Hitunglah: a. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak? b. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak? c. Gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik! d. Berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang? e. Berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen? f. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual? 65 Dijual barang dagangan kepada toko Antasari Rp 2.000.000 dengan syarat 2/7 n/20. Harga pokok penjualan Rp 750.000 buat jurnalnya ? Pecahan dibawah ini yang tidak senilai dengan pecahan 1 per 3 adalah Pedati menarik gerobak dengan gaya 600 n selama 0,5 menit, sehingga gerobak berpindah sejauh 100 meter. Daya pedati tersebut adalah Padua suara campuran terdiri atas jenis suara berikut, kecuali Pak rahmat memiliki tanah 1 1/4 ha, lalu membeli tanah lain seluas 4 1/6 ha, tanah itu dibagi rata antara anak-anak, yang masing-masing menerima 1 1/12 ha. Banyak anak pak rahmat … Bilangan genap adalah bilangan yang jika dibagi dua sisanya Apa yang menjadi fokus asean dalam kurun waktu 2015 sampai 2022 Salah satu pengaruh garis bujur untuk Indonesia adalah. Salah satu faktor yang mendorong kuatnya globaliasasi adalah. Salah satu informasi pokok yang hidup terdapat dalam daftar riwayat hidup adalah. Salah satu faktor yang menentukan naik turunnya harga barang adalah. Bagaimanakah perawatan satwa selama di TTS Tegal Alur​. Sigra mabur, ing ngawiyat nyamut nyamut Eram kang tumingal Pan rupamu kaya anjin Pating grayak bisa ngambah jumantara, kalebu tembang apa​. Makna Catur gurune ingetang. Guru Reka ne pertama. Nengembasang lan ngyasayang. Melantaran manah asih. ngawinang stata ngastiti ​. Rina membeli buku tuli di toko Ananda ebanyak 4 buku dengan harga Rp 10,000,00. Pada hari dan toko yang ama ui membeli buku tuli dengan merk yang ama ebanyak 6 buku tuli dengan haraga Rp 15,000,00. Jika donj mau membeli buku yang ama ebanyak 7 buku berapa uang yang haru dibayarkan doni. Bagaimana ukuran es batu pada ketiga wadah tersebut​. Riot in variou countrie … up thi year. A. Are hooting​c. Hoot​ b. I hooting​​d. Hoot.