frontpage hit counter

Revolusi bunga di Portugis merupakan peristiwa yang turut membawa perubahan di Timor Timur perubahan yang dimaksud adalah.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Revolusi bunga di Portugis merupakan peristiwa yang terjadi di Portugis pada tahun 1974 yang membawa perubahan politik dan sosial di negara tersebut. Peristiwa ini tidak terkait dengan perubahan di Timor Timur, karena Timor Timur merupakan negara yang terpisah dari Portugis dan tidak terlibat dalam revolusi tersebut. Timor Timur merupakan negara kepulauan di Asia Tenggara yang terletak di bagian timur pulau Jawa, Indonesia.

Penjelasan:


Pertanyaan Terkait

5 Pengukuran merupakan proses... A. Mengamati suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan B. Menghubungkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan C. Membandingkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan D. Menyimpulkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan Mengukur dapat menggunakan satuan baku dan tak baku. Yang termasuk kelompok satuan b​

Answers

Untuk bisa mendapat data mengenai ukuran yang ada pada suatu benda atau objek, maka kita akan melakukan kegiatan pengukuran. Pengertian dari pengukuran adalah proses (C) membandingkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan.

Pembahasan

Pilihan (C) benar karena pengukuran pada dasarnya adalah kegiatan membandingkan suatu besaran dengan menggunakan besaran lain yang digunakan sebagai satuan. Pengukuran merupakan kegiatan yang biasanya digunakan pada suatu penelitian. Kita sebenarnya sangat sering menggunakan kegiatan pengukuran ini dalam kehidupan sehari-hari, seperti kita yang menggunakan penggaris sebagai alat bantu pengukuran ketika menentukan panjang dan lebar dari suatu objek.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengukuran brainly.co.id/tugas/543826

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

DO 4 Hasil pencerminan titik B (4, -2) terhadap garis y = 5 adalah​

Answers

Jawaban:

Hasil pencerminan titik B (4, -2) terhadap garis y = 5 adalah titik C (-4, -2). Caranya:

1. Tentukan kuadran titik B (4, -2).

2. Cerminkan titik B (4, -2) terhadap sumbu-sumbu x dan y.

3. Hasilnya adalah titik C (-4, -2).

Pada waktu yang beramaan guru haru mengajar mtk di dua kela yg terpiah yaitu kela 5 dan 6 kodel pembelajaran kela rangkap yang di gunakan adalah.

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Untuk mengajar matematika pada dua kelas yang berbeda pada waktu yang bersamaan, guru dapat menggunakan metode pembelajaran kelas rangkap (blended learning) yang memadukan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring (online). Metode ini memungkinkan guru untuk mengajar kelas yang berbeda secara bersamaan dengan menggunakan media pembelajaran yang tersedia, seperti buku teks, video tutorial, dan platform pembelajaran daring.

Beberapa contoh metode pembelajaran kelas rangkap yang dapat digunakan adalah:

Flipped classroom: Guru memberikan materi pembelajaran melalui video tutorial atau modul daring sebelum tatap muka, sehingga siswa dapat mempelajari materi tersebut secara mandiri. Pada saat tatap muka, guru dapat memfokuskan waktu untuk membantu siswa menyelesaikan latihan atau mengerjakan soal.

Pembelajaran semi terstruktur: Guru menyiapkan materi pembelajaran yang terstruktur dan memberikan tugas-tugas yang harus diselesaikan secara online. Siswa dapat mengakses materi dan tugas tersebut melalui platform pembelajaran daring, dan guru dapat memantau dan memberikan feedback secara online.

Pembelajaran terstruktur: Guru menyiapkan materi pembelajaran yang terstruktur dan memberikan tugas-tugas yang harus diselesaikan secara online. Siswa dapat mengakses materi dan tugas tersebut melalui platform pembelajaran daring, dan guru dapat memberikan feedback secara online.

Kapan dan tahun berapakah Indonesia menjadi negara yang maju?​

Answers

Jawaban:

2045...............................

Jawaban:

2045

Penjelasan:

Pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata setiap tahun harus mencapai 6 hingga 7 persen secara tahunan agar dapat menjadi negara maju pada 2045.

Tujuan dari kegiatan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan adalah​.

Answers

Jawaban:

agar lingkungan bersih serta meningkatkan kebersamaan dan kerukunan dalam masyarakat

agar kesadaran warga akan kebersihan lingkungan meningkat dan tanggung jawab warna terhadap lingkungan juga lebih baik. Selain itu juga mempererat persatuan

Minta film HD wallpape minta film full Indonesiar full Indonesia.

Answers

Film adalah gambar yang hidup yang juga sering disebut dengan fil atau movie. Film secara kolektif sering disebut juga sebagai sinema. Sinema itu sendiri bersumber dari kata kinematik atau yang berarti gerak. Film HD Indonesia dapat ditemukan dengan mudah pada channel-channel Youtube, atau bahkan banyak beredar pada aqplikasi Telegram.

Pembahasan:

Film adalah salah satu media komunikasi yang memiliki pengaruh besar dalam membentuk pola pikir pada masyarakat. Selain itu, film merupakan sarana yang tepat untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat dengan cara yang menghibur dan juga menyenangkan. Menonton film juga dapat membantu mengatasi stres. Sebagaimana poin sebelumnya, film juga bisa menjadi sarana relaksasi yang mampu memperbaiki suasana hati yang buruk. Ini juga bisa mencegah sekaligus mengatasi stres atau depresi pada seseorang.

Film memiliki beberapa jenis, yaitu film dokumenter, film fiksi, dan jenis film eksperimental. Masing-masing jenis film tersebut bisa dilihat dari beberapa cara, seperti pada tema film, alur cerita, sudut pandang, suasana, dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang judul film indonesia dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/3876659

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Jika pagi hari menebarkan bibit ikan lele mutiara ukuran 7-8cm pada tanggal 1november 2022. Tanggal, bulan, tahun berala pah hari bia memanen ikan lele mutiaranya?.

Answers

Ikan lele mutiar ayang memiliki ukuran antara 5-7 cm atau 7-9 cm ppertumbuhannya bergantung pada lebar dan luasan kepadatan penyebaran ikan pada kolam. Pada kepadatan penebaran 100 ekor dalam m² waktu yang dibutuhkan untuk panen adalah 40-50 hari dan pada padat tebaran 200-300 ekor dalam m² membutuhkan waktu lebih lama yaitu 60-80 hari hingga panen.  Berdasar pada penjelasan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa ada dua perkiraan tanggal kapan Ikan lele mutiara yan ditebar pada 1 November 2022 tersebut akan dipanen.

  • Jika dibesar pada 100 ekor/m²

1 november 2022 + 40 sd 50 hari = 11-21 Desember 2022

  • Jika disebar pada 200-300 ekor/m²:

1 November 2022 + 60 sd 80 hari = 31 Desember 2022-11 Januari 2023

Pembahasan:

  • ikan lele mutiara adalah akronim dari "mutu tinggi tiada tara"
  • Ikan lele ini adalah hasil dari persilangan ikan-ikan unggul seperti ikan lele mesir, ika paiton, snagkuringan dan juga ikan lele dumbo. Ikan lele mutiara diseleksi selama 3 generasi pada karakter pertumbuhan persilangan.
  • Ikan lele mutiara memiliki produktivitas yang relatif tinggi dibandingkan dnegan benih ikan lele jenis lainhya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang pendidikan kewarganegaraan brainly.co.id/tugas/4059054

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Ki Hadjar Dewantara membagi budi pekerti menjadi dua bagian, yaitu….

Answers

Jawaban:

Biologis dan intelligible

Penjelasan:

semoga membantu!

Jelakan 3 pengaruh dari kegiatan dalam bagi peredaran darah.

Answers

Penjelasan:

gejala dan keluhan sirkulasi darah yang tidak lancar

Rambut kaki rontok

Kuku jari menjadi rapuh

Kram otot

Kaki dan lengan terasa dingin

Kulit kaki dan lengan terasa kering

Penyembuhan luka yang lambat

Fungsi operasi komputer yang dapat menghubungkan komputer dengan lingkungan luar adalah.

Answers

Jawaban:

Fungsi operasi pemindahan data

Penjelasan:

Menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Diketahui jArak titik A dan B pada peta 8 cm, jika skala dalam peta tersebut 1.

Answers

Jawaban:

tergantung skala dalam petanya 1 banding berapa

Darah dapat mengikat oksigen karena banyak mengandung.

Answers

Jawaban:

Karena banyak mengandung HemoGlobin

Berikan contoh tanggung jawab terhadap orang tua dalam kehidupan sehari hari.

Answers

harus berbakti dengan orang tua

Berikan contoh aktivitas masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya.

Answers

Jawaban:

menato badannya supaya tidak dilecehkan

mengapa handphone kita bisa menerima pesan whatsapp dari jarak jauh? padahal jauh tetapi kenapa masih bisa keterima! ​

Answers

Jawaban:

Karena handphone kita terhubung dengan jaringan internet yang memungkinkan kita untuk menerima pesan dari jarak jauh. Jaringan internet memungkinkan data untuk ditransmisikan dari satu titik ke titik lainnya, yang memungkinkan kita untuk menerima pesan dari jarak jauh. Dengan WhastApp, pesan dikirimkan melalui protokol internet yang memungkinkan kita untuk menerima pesan dari teman atau keluarga yang jauh.

Apa yang sering menjadi dinamika antara keinginan dan kebutuhan dalam hidup manusia.

Answers

Jawaban:

Dinamika antara keinginan dan kebutuhan dalam hidup manusia seringkali merupakan faktor yang mempengaruhi tingkah laku dan keputusan-keputusan yang diambil oleh seseorang. Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh seseorang untuk bertahan hidup dan merasa sejahtera, seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Sementara itu, keinginan adalah sesuatu yang diinginkan seseorang, tetapi tidak selalu diperlukan untuk bertahan hidup atau merasa sejahtera, seperti barang-barang mewah atau hiburan.

Dalam dinamika antara keinginan dan kebutuhan, seseorang mungkin harus memutuskan apakah akan mengalokasikan sumber daya yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan. Misalnya, seseorang mungkin harus memutuskan apakah akan mengeluarkan uang untuk membeli makanan atau membeli barang-barang yang diinginkan tetapi tidak sepenuhnya diperlukan.

Biasanya, orang akan mengalokasikan sumber daya yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar terlebih dahulu sebelum memenuhi keinginan-keinginan yang lebih tinggi. Namun, ini bisa bervariasi tergantung pada preferensi dan prioritas setiap individu.

Dinamika antara keinginan dan kebutuhan juga bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, seperti situasi keuangan, nilai-nilai pribadi, dan lingkungan sosial. Seseorang mungkin memiliki keinginan yang lebih tinggi tetapi tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memenuhinya, atau sebaliknya, seseorang mungkin memiliki sumber daya yang cukup tetapi tidak memiliki keinginan yang tinggi untuk mengeluarkannya.

Penjelasan:

Apa saja pengaruh dari penjajahan terhadap kebudayaan masyarakat.

Answers

Penjelasan:

Salah satu pengaruh yang masih sangat terpampang jelas, diantaranya adalah, pengaruh kebudayaan barat yang semakin lama, semakin dianggap sebagai normalitas di tengah masyarakat, seperti penggunaan bahasa Indonesia yang dicampur dengan bahasa asing, lalu dari cara berpakaian, hingga sampai ke attribut budaya sudah meniru corak modern budaya barat.

Dio berada 150 meter di sebelah utara stadion. dia bergerak dengan kecepatan konstan sebesar 12 m/s selama 1 menit ke ara utara. tentukan posisi dio terhadap stadion dan jarak yang ditempuh selama waktu tersebut . pke cara ya? ​

Answers

Penjelasan:

Jarak awal Dio dengan stadion adalah 150 meter sebelah Utara

jika Dio bergerak ke arah Utara dengan kecepatan konstan 12m/s selama 1 menit

Posisi Dio terhadap Stadion ....???

posisi Dio terhadap Stadion adalah semakin menjauhi Stadion dan tetap berada di Utara stadion

Jarak yang ditempuh ...??

Jarak = 12 x (1x60)

= 720 meter

Maka dapat disimpulkan bahwa Posisi Dio Sekarang berada 870 meter di sebelah Utara Stadion

Jawaban:

Jarak = Kecepatan x waktu

= 12 x ( 1 x 60 )

= 12 x 60

= 720 + 150 → sebelah utara stadion.

=. 870 m

Jadi, Jarak Yang Ditempuh Selama waktu Tersebut adalah 870 meter.

- Semoga Bermanfaat -

3. Dista, Ririn, salsa, dan Hasna masing masing memegang kartu bilangan bulat. Jumlah nila keempat kartu tersebut -28. Kartu Dista nilainya 36, dan kartu Hasna Nilainya 14. Jumlah nila karti Ririn dan salsa sama. Jumlah nilai kartu Ririn adalah...​

Answers

Jumlah nilai kartu Ririn adalah -39. Untuk menyelesaikan soal ini kita gunakan operasi hitung bilangan bulat.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Dista, Ririn, salsa, dan Hasna masing masing memegang kartu bilangan bulat.

Jumlah nila keempat kartu tersebut -28.

Kartu Dista nilainya 36.

Kartu Hasna Nilainya 14.

Jumlah nila karti Ririn dan salsa sama.

Ditanya:

Jumlah nilai kartu Ririn adalah...​

Jawab:

Untuk menyelesaikan soal ini kita gunakan operasi hitung bilangan bulat.

Dista + Ririn + Salsa + Hasna = -28

36 + Ririn + Salsa + 14 = -28

Ririn + Salsa + 50 = -28

Ririn + Salsa = -28 -50

Ririn + Salsa = -78

Karena nilai kartu Ririn dan Salsa sama maka,

Ririn = -78 : 2

Ririn = -39

Jumlah nilai kartu Ririn adalah -39.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang rumus hitung bilangan bulat dapat disimak di brainly.co.id/tugas/2480578

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Jawaban :.

= 36+14

= 50

= -28-50

= -78

= -78:

= -39

Penjelasan:

Abu al hasan al bin sahl raban at tabri dari keluarga syria terkenal di merv.

Answers

Jawaban:

Jawaban yang benar untuk soal tersebut adalah: Abu al Hasan al bin Sahl Raban at Tabri, seorang dari keluarga Syria, terkenal di Merv.

Pertanyaan Lainnya
Rakyat ternate berhasil mengusir portugis pada masa pemerintahan. Ide hasil diskusi. 1 riset pasar. 2. Hasil riset. 3. Pengembangan peroduk. 4. Hasil rancangan. 5. Bahan. 6. Peralatan. 7. Cara kerja. 8. Produk. 9. Distribusi. 10. Pemasaran. 11. Evaluasi. 4. Contoh sikap yang sesuai dengan sila kedua Pancasila adalah. a. Menolong teman b. Taat beribadah c. Gotong royong. Hitunglah kalor yang diperlukan untuk mengubah 2. 000 gr es bersuhu -50C menjadi uap seluruhnya jika kalor jenis es adalah 2. 100 J/kg 0C, kalor jenis air adalah 4. 200 J/Kg 0C, kalor lebur es adalah 336. 000 J/Kg dan kalor uap air adalah 2. 260. 000 J/Kg. 1. Mengapa pembangunan sekolah mendorong munculnya kebangkitan Nasional? 2. Sebutkan apa saja faktor dari luar yang mendorong terjadinya kebangkitan nasional? 3. Jelaskan hubungan antara generasi muda terutama pelajar dan kebangkitan nasional?. Carilah akar akar persamaan x^2 - x – 6 = 0 dengan metode Bisection !. Renaiance dan humanime berkembang peat di pranci pada maa raja Charle V apa aja yang dilakukan?. Apakah nilai keterampilan harus lebih tinggi dari nilai pengetahuan Apakah gerak dasar yang digunakan saat melakukan loncat katak Pada masa perkembangan agama dan kebudayaan hindu-budha, nusantara banyak didatangi oleh para musafir, pendeta dan pedagang yang berasal dari tiongkok. Mereka kemudian banyak menuliskan catatan perjalanan dan hal-hal menarik lainnya ketika mereka berada di suatu tempat dan dalam waktu yang tertentu. Catatan-catatan yang mereka buat inilah yang kita sebut dengan Orang yang bersifat kikir maka akan titik-titik dalam hidupnya Orang munafik ketika bertemu dengan orang beriman mereka berpura-pura seperti tn.alexander pada saat berumur 30 tahun pernah menyimpan uang di bank sebanyak Rp 500.000,- dengan bunga majemuk sebesar 15% yang dibayar oleh bank setiap tahun kini tn. alexander berumur 40 tahun dan ingin mengambil uang simpanannya. berapa jumlah yang akan diterima tn. alexander? Tim HRD sebuah perusahaan sedang menentukan nilai akhir ujian seleksi calon karyawan A. Dari empat tes, A mendapatkan nilai masing-masing tes berturut-turut adalah 70, 70, 90, dan 50. Tes pertama dan kedua mempunyai bobot penilaian yang sama. Bobot tes kedua adalah ½ tes ketiga. Tes ketiga memiliki bobot 30%. Tes keempat memiliki bobot 40%. Jika nilai akhir adalah jumlah dari nilai tes yang dikalikan dengan bobot tes, Berapa nilai akhir A? 25 2. Seorang anak ingin mengukur tinggi suatu pohon, dengan bantuan sebuah tongkat. Tinggi anak dari kaki sampai mata adalah 165 cm. Jarak anak dengan pohon adalah 5 kali jarak anak ke tongkat. Apabila panjang DE adalah 1 10 dari jarak anak ke pohon, Berapa meter tinggi pohon tersebut? 25 3. Pada suatu formasi baris-berbaris menggunakan pola sebagai berikut: Pola pertama: Pola kedua: Pola ketiga: Pola tersebut akan dilanjutkan sampai pola ke-20 Jika adalah banyak peserta pada pola ke 20 dan adalah banyak peserta pada baris terakhir pola ke-20, berapa nilai ? 25 6 m PDGK4108 2 dari 2 4. Terdapat dua buah kelompok data sebagai berikut: data kelompok pertama yaitu 2, , , 3, 4, 6 mempunyai nilai rata-rata , data kelompok kedua 2, , , 4, 6, 2, 1 mempunyai rata-rata 2 dan median . Data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar? yang butuh jawaban ut langsung wa aja 0813 7395 1949 insyaallah amanah Tanda tangan yg bagus untuk nama Anis pliss buatin ​ Saat ini Pak Narno berusia 35 tahun dan bermaksud menabungkan uangnya sejumlah Rp. 100.000.000 di suatu bank dengan tingkat bunga majemuk sebesar 7% per tahun. Jika selanjutnya Pak Narno tidak menambah atau mengurangi uang tabungan tersebut, hitunglah jumlah bunga yang diterima Pak Narno pada saat.... a. Usianya 45 tahun b. Usianya 55 tahun 20 2 Fungsi permintaan produk komoditas: Pୢ = 35 − 4Q dan fungsi penawarannya adalah Pୱ = 5 + Q. Oleh pemerintah barang komoditas tersebut dikenakan pajak sebesar Rp. 5 tiap unit produk yang terjual. Hitunglah: a. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku sebelum kena pajak? b. Berapa harga keseimbangan pasar (Pe) dan jumlah keseimbangan pasar (Qe) yang berlaku setelah kena pajak? c. Gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik! d. Berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian satu unit barang? e. Berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen? f. Berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjual? 65 3 Permintaan suatu komoditi yang dihadapi oleh seorang produsen ditunjukkan oleh tabel berikut: P Q 750 100 300 400 a. Susunlah persaman fungsi permintaan tersebut! b. Susunlah persamaan penerimaan totalnya (TR)! c. Berapa besarnya penerimaan total (TR) jika terjual barang sebanyak 200 unit, dan berapa harga jual (P) per unit? Jelaskan Perbedaan Antara Khiyar Syarat Dan Salam​ 5 Pengukuran merupakan proses... A. Mengamati suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan B. Menghubungkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan C. Membandingkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan D. Menyimpulkan suatu besaran dengan besaran lain yang dipakai sebagai satuan Mengukur dapat menggunakan satuan baku dan tak baku. Yang termasuk kelompok satuan b​ Dibawah yang termasuk unsur pembangun dari dalam. cerita fantasi adalah ... ini A tema, tempat dibuat karya, tokoh, latar, alur B tema, tokoh, alur, latar belakang pengarang, watak tema, kondisi sosial budaya, alur, tokoh, watak D tema, tokoh, watak, latar, alur​ Bu Vania akan mengenalkan sebuah lagu baru karyanya sendiri dengan tema tumbuhan kepada anak-anak di kelas B1 TK Kasih Ibu. Bantulah Bu Vania dalam membuat judul dan merancang lirik kemudian jelaskan metode yang dapat bu Vania gunakan dalam mengenalkan lagu baru tersebut kepada anak!