Jawaban:
yyyyyytytttyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy di ruko yy
Bagaimana seharusnya hubungan Trilogi pendidikan sehingga menjadi sarana pendidikan yang efektif?
Konsep trilogi Ki Hajar Dewantara atau yang dikenal dengan Raden Mas Soewardi Soerjaningrat yang digunakan sebagai pijakan pendidikan bagi bangsa Indonesia yaitu Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Pemimpin harus menjadi contoh yang baik bagi anak buahnya. Dan juga harus berjuang bersama-sama anak buah.
Pembahasan:Tiga pilar pendidikan yang diungkapkan oleh Ki Hajar Dewantara. Pertama adalah dalam keluarga, dalam perguruan, dan dalam pergerakan pemuda.
Hal ini jika sukses dan berhasil diterapkan dalam dunia pendidikan akan memberikan hasil yang maksimal, karena pendidikan di dukung oleh keluarga, oleh fasilitas sekolah dan juga didukung oleh masyarakat. Dengan adanya dukungan secara penuh ini akan membentuk manusia-manusia yang unggul, berbudi pekerti dan cerdas.
Pelajari lebih lanjut :
Materi tentang pergerakan nasional dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/1035504
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ1
Jelaskan ruang lingkup pada ekonomi mikro tentang teori struktur pasar!
Jawaban:
Teori Struktur Pasar
Adanya teori struktur pasar dalam ruang lingkup ekonomi mikro menjadi cara untuk menjelaskan penggolongan pasar berdasarkan pada jumlah perusahaan, karakteristik, atau jenis produk. Aspek kemudahan perusahaan atau produsen untuk keluar dan masuk dari suatu pasar juga diperlukan di sini.
Penjelasan:
maaf kalo salah
1. APA ITU SJH? 2. APA ITU HALAL & SEBUTKAN CONTOH NYA? 3. A TU BAHAN KRITIS DALAM SISTEM JAMINAN HALAL? 4. SEBUTKAN CONTOH BAHAN KRITIS? ALASAN NYA? 5. BOLEH KAH KITA MEMBERI BAHAN BAKU DENGAN MEREK YANG BERBEDA ELI BAHAN DI SEMBARANG TEMPAT? 6. SEBUTKAN KELOMPOK SUMBER BAHAYA MAKANAN? 7. SEBUTKAN KELOMPOK YANG RENTAN SAKIT AKIBAT MAKANAN? 8. SEBUTKAN ZONA SUHU BERBAHAYA? 9. APA ITU HACCP? 10.APA ITU ALERGI MAKANAN?
Jawaban:
1. SJH adalah Sistem Jaminan Halal, yang merupakan metode ideal untuk memastikan kehalalan produk makanan dan minuman.
2. Halal adalah segala sesuatu yang diizinkan oleh agama Islam. Contohnya: sayuran, buah-buahan, daging dan ikan yang benar-benar halal.
3. Bahan kritis dalam sistem jaminan halal adalah bahan yang dianggap sebagai bahan utama yang akan berdampak pada kehalalan produk akhir.
4. Contoh bahan kritis adalah alkohol, babi, monosodium glutamate (MSG), minyak nabati, dan benih hewani. Alasannya adalah karena semua bahan ini secara signifikan dapat mempengaruhi kehalalan produk.
5. Tidak, Anda tidak boleh memberi bahan baku dengan merek yang berbeda ke bahan di sembarang tempat.
6. Kelompok sumber bahaya makanan adalah biologis, kimia, fisik, alergi dan bahan lain yang tidak ditentukan.
7. Kelompok-kelompok yang rentan terhadap penyakit akibat makanan adalah bayi, anak-anak, orang tua, wanita hamil, dan orang yang memiliki sistem kekebalan yang lemah.
8. Zona suhu berbahaya adalah 4°C - 60°C, yang disebut "Danger Zone".
9. HACCP atau Analisis Risiko dan Kontrol Pencegahan adalah sistem manajemen makanan yang dirancang untuk mencegah, mengurangi, atau menghilangkan risiko bahaya makanan.
10. Alergi makanan adalah reaksi alergi yang tidak normal terhadap makanan tertentu yang dikonsumsi atau disentuh oleh seseorang.
Jelaskan latar belakang terjadinya krisis multidimensional di Indonesia a. Krisis moneter
b. Krisis sosial
c. Krisis kepercayaan .
BAIK KAKAK AKAN SEGERA MEMBANTUMU JAGAN LUPA SIAPKAN ALAT TULISNYA UNTUK MENULISKAN JAWABANYA DI BAWAH INI KAKAK JELASKAN YA DAN KAKAK TIDAK ULANG TULIS SOAL:
PEMBAHASAN & PENJELASAN :
a. Krisis moneter
Krisis keuangan Asia adalah periode krisis keuangan yang menerpa hampir seluruh Asia Timur pada Juli 1997 dan menimbulkan kepanikan bahkan ekonomi dunia akan runtuh akibat penularan keuangan.
B. Krisis sosial
krisis sosial adalah sebuah keadaan tidak kondusif yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, di mana banyak kejadian yang membuat kondisi lingkungan menjadi memburuk dan tidak nyaman serta aman.
C. Krisis kepercayaan
Krisis kepercayaan adalah suatu dampak ketidak percayaan masyarakat terhadap sesuatu. Biasanya itu terjadi karena masyarakat terlalu berharap atau bahkan tidak berharap dengan kondisi yang terjadi. Itulah yang terjadi saat sekarang ini. Kita semakin krisi kepercayaan, yang membuat masyarakat semakin antipati dan tidak peduli dengan apapun, siapapun dan bagaimanapun. Sehingga membuat masyarakat hanya mementingkan diri sendiri
TERIMA KASIH SEMOGA JAWABANYA BERMANFAAT
Ketika pandemi Covid-19, Randi harus belajar di rumah. Ayah dan Ibu Randi selalu membantu Randi belajar untuk materi pelajaran yang sulit bagi Randi. Kadang kala orangtua Randi juga tidak mampu menjawab pertanyaan dari pelajaran Randi. Selama ini Ibu dan Ayah Randi mempunyai hubungan yang baik dalam pergaulan bersama tetangga sehingga dengan mudah dapat bantuan dari tetangganya yang berpendidikan lebih tinggi untuk membantu Randi. Randi pernah bertanya kepadaAyahnya, mengapa banyakorangyangmau membantu Ayah dan Ibunyaketikamengalami kesulitan? Orang tua Randi menyampaikan bahwa:jikaingin seperti ayah dan Ibu, maka Randi harus memiliki kemampuan untuk bergaul dan bermasyarakat seperti Ayah dan Ibu. Harus memiliki etika, sopan-santun, atau tata krama dalam bermasyarkat, karena kita tidak hidup sendiri. Dari wacana di atas, buatlah kesimpulan, 3 bentuk peranan lingkungan pendidikan informal sebagai salah satu komponen Pendidikan manusia.
Jawaban:
1. Lingkungan pendidikan informal berperan sebagai sumber motivasi dan dukungan untuk mendukung perkembangan pendidikan manusia,
2. Lingkungan pendidikan informal juga menyediakan akses beragam informasi atau pengalaman yang dapat membantu mengembangkan pendidikan manusia,
3. Lingkungan pendidikan informal juga memberikan pelajaran tentang keterampilan sosial, etika, sopan-santun, dan tata krama dalam bermasyarakat, yang merupakan salah satu aspek penting dalam pendidikan manusia.
Mengapa masa lanjut usia perlu dipelajari oleh para pendidik.
Jawaban:
agar mereka tahu bagaimana lanjut usia dan mereka perlu mempelajarinya untuk memperluas pengalamannya saat muda sebelum lanjut usia
Penjelasan:
untuk mewujudkan masa tua yang, mampu mengambil keputusan yang terbaik, mampu memenuhi kebutuhan, mampu menghargai orang lain, mampu menghilangkan ketergantungan minimal dengan pihak lain, sehingga hidup sehat, bahagia, produktif, berdaya guna dan terjadinya saat usia lanjut.
#semoga membantu#
Plat nomor dari berbagai daerah Contoh: DK = Bali
A = .....
B = .....
D = .....
E = .....
G = .....
R = .....
Z = .....
L = .....
Jawaban:
A = Banten
B = DK1 Jakarta
D = Jawa Barat (Cimahi, Bandung, bandung barat)
E = Jawa Barat (Cirebon, Kuningan, Indramayu..)
G = Brebes, Pekalongan, Tegal ..
R = Cilacap, banyumas, Banjarnegara
Z = Ciamis, Sumedang, Garut..
L = Jawa Timur (Surabaya)
Jawaban:
A=BANTEN
B=DKI JAKARTA
D=JAWA BARAT
E=JAWA BARAT
G=JAWA TENGAH,YOGYAKARTA
R=JAWA TENGAH YOGYAKARTA
Z=JAWA BARAT
L=JAWA TIMUR
Sebutkan contoh produktivitas industri di indonesia *Tolong di jawab besok di kumpulin
Jawaban:
1. Industri manufaktur, seperti industri otomotif, tekstil, dan garmen.
2. Industri pertanian, seperti peternakan, perkebunan, pembuatan pupuk, dan penangkapan ikan.
3. Industri jasa, seperti layanan perbankan, layanan telekomunikasi, dan layanan transportasi.
4. Industri minyak dan gas bumi.
5. Industri tambang, seperti tambang emas dan batu bara.
Alasannya:
1. Industri manufaktur dapat meningkatkan produktivitas dengan memproduksi barang dan jasa yang diperlukan masyarakat.
2. Industri pertanian dapat meningkatkan produktivitas dengan memberikan makanan yang berkualitas bagi masyarakat.
3. Industri jasa dapat meningkatkan produktivitas dengan memberikan layanan kepada para konsumen.
4. Industri minyak dan gas bumi dapat meningkatkan produktivitas dengan menyediakan sumber energi terbarukan.
5. Industri tambang dapat meningkatkan produktivitas dengan menghasilkan berbagai sumber daya yang dimanfaatkan untuk menciptakan produk-produk teknologi modern.
Berikut adalah beberapa contoh produktivitas industri di Indonesia:
1). bahaya nya produktivitas industri di indonesia 2). penting nya produktivitas industri di indonesia
bantu jawab besok di kumpulin
Jawaban:
Ada beberapa bahaya yang dapat mengancam produktivitas industri di Indonesia, di antaranya:
Produktivitas industri merupakan faktor penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi suatu negara.
Di Indonesia, produktivitas industri memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan daya saing ekonomi negara.
Buatlah rangkuman tentang peranan produktivitas industri untuk masa depan indonesia *mohon di bantu besok di kumpulin
Jawaban:
Produktivitas industri berkontribusi pada masa depan Indonesia melalui tiga peran utama:
1. Memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional. Produktivitas industri dapat memberikan peluang untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi dan keseimbangan ekonomi nasional.
2. Meningkatkan kualitas hidup. Produktivitas industri yang tinggi dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menikmati kemakmuran lebih lanjut.
3. Mempromosikan perdagangan internasional. Produktivitas industri yang tinggi dapat memotivasi potensi ekspor produk dari Indonesia dan membuka pasar di seluruh dunia.
Dengan demikian, produktivitas industri akan memainkan peran penting dalam mencapai masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.
Poto persebaran pemukiman desa yang berada didaerah dataran pegunungan biasanya
Foto persebaran pemukiman desa yang berada di daerah dataran pegunungan biasanya tidak merata. Pola tersebut dikenal sebagai Dispersed Rural Settlements yaitu pola penduduk yang cenderung terisolasi satu sama lain karena bentuk permukaan tanah wilayah tempat pemukiman mereka.
PembahasanPola persebaran penduduk dimulai dengan kelompok kecil yang disebut desa. Di Indonesia, dari satu desa kemudian bisa berkembang menjadi beberapa desa hingga terbentuk satu kelurahan, kecamatan, kabupaten dan seterusnya. Pola persebaran pemukiman pun menjadi berkembangan dan menghasilkan berbagai variasi tata ruang.
Tipe pola pemukiman desa di dunia dipengaruhi oleh berbagai kondisi terutama fisiografis wilayahnya. Ketika dunia mengalami perkembangan semakin pesat, para penghuni desa mulai meninggalkan daerahnya menuju kota. Akan tetapi sebagian penduduk memilih tetap bertahan karena berbagai alasan, seperti sudah terbiasa dengan suasana sejuk, udara segar dan kehidupan yang serasi dengan alam, hingga tidak ingin berpisah dari sanak keluarga.
Ada 4 pola persebaran pemukiman desa berdasarkan fisiografis wilayah antara lain :
Materi tentang brainly.co.id/tugas/25246430
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ9
Tuliskan ekosistem apa saja yang ada di lokasi wisata pantai Parangtritis tersebut
Setiap ekosistem memiliki anggota maupun mahkluk hidup yang menempati baik biotik maupun abiotik
Air
Darat
Pantai
Sebutkan nama-nama keraton beserta daerahnya yg ada di kalbar
Jawaban:
1. Keraton Kadariah
2. Istana Pakunegara Tayan
3. Keraton Surya Negara
4. Keraton Alwatzikoebillah
5. Keraton Ismahayana Landak
benua Eropa dan benua Asia sebernya masih satu daratan namun kemudian masing masing dianggap sebagai sebuah benua alasan Eropa dan Asia dianggap sebagai benua yang berbeda adalah
Jawaban:
Benua Eropa dan Benua Asia merupakan bagian dari benua yang disebut Afro-Eurasia. Masing-masing benua ini dianggap sebagai benua yang berbeda karena memiliki karakteristik geografis, sejarah, dan budaya yang berbeda.
...........................................
Bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengolahan hasil asesmen formatif dan sumatif
Jawaban:
Asesmen formatif dan sumatif adalah dua jenis asesmen yang digunakan dalam proses pembelajaran untuk mengevaluasi kemajuan dan hasil belajar siswa. Proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengolahan hasil asesmen formatif dan sumatif masing-masing memiliki tahap-tahap tertentu yang perlu diperhatikan.
Penjelasan:
Perencanaan asesmen:
Tentukan tujuan asesmen yang akan dilakukan. Tujuan ini bisa berkaitan dengan kompetensi yang ingin dicapai, materi yang telah diajarkan, atau keterampilan yang ingin dikembangkan.
Buat rencana asesmen yang sesuai dengan tujuan tersebut. Rencana asesmen ini harus mencakup jenis asesmen yang akan digunakan, metode asesmen, dan skala penilaian.
Sesuaikan rencana asesmen dengan kebutuhan siswa dan kondisi sekolah. Pastikan bahwa asesmen yang akan dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan siswa, serta tidak membebani mereka dengan terlalu banyak ujian.
Pelaksanaan asesmen:
Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk menjalankan asesmen. Misalnya, soal-soal ujian, lembar observasi, atau alat-alat lain yang diperlukan.
Sampaikan petunjuk dan instruksi yang jelas kepada siswa sebelum asesmen dimulai. Jelaskan tujuan asesmen, cara mengerjakan soal, dan aturan-aturan lain yang harus diikuti.
Lakukan asesmen sesuai dengan rencana yang telah disusun. Pastikan bahwa asesmen dilakukan dengan adil dan sesuai dengan metode yang telah ditentukan.
Pengolahan hasil asesmen:
Hitung skor asesmen yang telah dilakukan. Skor asesmen bisa dihitung dengan menggunakan skala penilaian yang telah ditetapkan atau dengan menggunakan software komputer.
Analisis hasil asesmen untuk mengetahui kemajuan dan hasil belajar siswa. Analisis ini bisa dilakukan dengan mengelompokkan siswa berdasarkan skor yang didapat, menghitung rata-rata skor, atau dengan metode lain yang sesuai dengan tujuan asesmen.
Jawaban:
Perencanaan asesmen formatif dan sumatif meliputi beberapa langkah, yaitu:
Pelaksanaan asesmen formatif dan sumatif meliputi beberapa langkah, yaitu:
Pengolahan hasil asesmen formatif dan sumatif meliputi beberapa langkah, yaitu:
Jelaskan dan analisis makna dari pasal 56 ayat 1 unclos?
Jawaban bedasarkan soal pada komentar:
Pasal tersebut menjelaskan bahwa hak berdaulat negara untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi sumber kekayaan alam di perairan di atas dasar laut, serta tanah di bawahnya, termasuk produksi energi dari air, arus, dan angin.
Ini termasuk pembuatan dan pemakaian laut buatan, instalasi dan bangunan, riset ilmiah kelautan, dan perlindungan dan pelestarian lingkungan laut.
Jadi, pasal tersebut memberikan hak kepada negara untuk mengelola sumber kekayaan alam di perairan dan dasar laut untuk tujuan ekonomi, sambil memperhatikan aspek konservasi dan pelestarian lingkungan.
Jawaban:
Pasal 56 Ayat 1 UNCLOS (United Nations Convention on the Law of the Sea) menyatakan bahwa setiap negara adalah milik bersama dari semua bangsa. Pasal ini menetapkan bahwa setiap negara berhak untuk menikmati hak milik bersama tersebut, serta mengakui bahwa semua negara memiliki hak yang sama untuk menikmati dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di dalamnya. Pasal ini juga menekankan bahwa setiap negara harus bertindak secara adil dan bertanggung jawab dalam mengelola dan menikmati sumber daya alam yang ada di dalamnya.
Pasal 56 Ayat 1 UNCLOS menggarisbawahi prinsip hak milik bersama dan keadilan yang harus diikuti oleh semua negara.
Pada saat melakukan Tahap penelitian sejarah dan sudah memasuki Tahap interpretasi maka penelitian tersebut dikaji kedalam bentuk
Jawaban:
sosial
Penjelasan:
karena kan begini bentar ya
*Sebutkan tiga contoh pembangunan dalam bidang bahasa* tolong bantuin aku, aku tunggu secepatnya!!
Penjelasan:
1. Pembangunan kosa kata: Pembangunan kosa kata bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bahasa seseorang dan membantu mereka menggunakan bahasa dengan lebih luwes.
2. Pembangunan pemahaman: Pembangunan pemahaman bertujuan untuk membantu orang memahami bahasa dengan lebih baik, membuat mereka lebih mudah memahami kalimat dan makna yang terkandung di dalamnya.
3. Pembangunan kemampuan berbicara: Pembangunan kemampuan berbicara bertujuan untuk membantu orang meningkatkan kemampuan berbicara mereka, membuat mereka lebih lancar dan berbicara dengan lebih tepat.
@_xxyi_
Jawaban:
Penjelasan:
Pembangunan kamus adalah proses pembuatan atau pemutakhiran kamus yang mencakup penambahan istilah-istilah baru dan definisi-definisi yang lebih akurat atau terbaru.
Pembangunan sistem terjemahan otomatis adalah proses pembuatan atau peningkatan sistem yang dapat menterjemahkan teks atau percakapan dari satu bahasa ke bahasa lain secara otomatis.
Pembangunan aplikasi pembelajaran bahasa adalah proses pembuatan atau peningkatan aplikasi yang dapat membantu orang belajar bahasa baru dengan cara yang efektif dan menyenangkan.
Sebutkan contoh sumber ekonomi dan tuliskan contoh sumber ekonomi buatan dan sumber buatan manusia
Jawaban:
Sumber ekonomi adalah sumber daya yang digunakan untuk memproduksi barang dan jasa yang diperdagangkan di pasar. Sumber ekonomi dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu sumber alami dan sumber buatan manusia.
Berikut adalah contoh sumber ekonomi alami1) Tanah: Tanah merupakan sumber alami yang digunakan untuk pertanian, perkebunan, dan perhutanan. Tanah juga digunakan sebagai lokasi untuk membangun pabrik, gedung, dan perumahan.
2) Air: Air merupakan sumber alami yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Air digunakan untuk irigasi, pembersihan, dan keperluan lainnya.
3) Gas alam: Gas alam merupakan sumber alami yang digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak, memanaskan rumah, dan memproduksi listrik.
4) Batu bara: Batu bara merupakan sumber alami yang digunakan sebagai bahan bakar untuk memproduksi listrik dan menghasilkan panas.
Berikut adalah contoh sumber ekonomi buatan manusia.1) Mesin: Mesin merupakan sumber ekonomi buatan manusia yang digunakan untuk membantu proses produksi. Contoh mesin yang sering digunakan adalah mesin pertanian, mesin industri, dan mesin transportasi.
2) Bangunan: Bangunan merupakan sumber ekonomi buatan manusia yang digunakan untuk tempat tinggal, kantor, dan tempat usaha.
3) Jalan raya: Jalan raya merupakan sumber ekonomi buatan manusia yang digunakan untuk memudahkan transportasi barang dan orang.
4) Peralatan: Peralatan merupakan sumber ekonomi buatan manusia yang digunakan untuk membantu proses produksi. Contoh peralatan yang sering digunakan adalah alat pertanian, alat industri, dan alat transportasi.
4. Ada tiga cara pandang tentang organisasi. Sebutkan dan jelaskan tiga cara pandang tersebut!
Tiga cara pandang tentang organisasi adalah sebagai berikut:
Pandangan sistem: Pandangan ini menganggap organisasi sebagai sebuah sistem yang terdiri dari berbagai bagian yang saling terkait dan bergantung satu sama lain. Setiap bagian memiliki peran dan fungsi yang spesifik dalam mencapai tujuan organisasi secara keseluruhan.
Pandangan kekuatan: Pandangan ini menekankan pentingnya kekuatan dan kekuasaan dalam organisasi. Organisasi dianggap sebagai sebuah struktur yang terdiri dari berbagai kekuatan yang saling berkompetisi dan berinteraksi satu sama lain.
Pandangan proses: Pandangan ini menekankan pentingnya interaksi antara anggota organisasi dalam mencapai tujuan organisasi. Organisasi dianggap sebagai sebuah proses yang terdiri dari berbagai kegiatan yang saling terkait dan berkaitan dengan satu sama lain.
Semua cara pandang tersebut memiliki aspek yang benar dan penting dalam memahami organisasi. Pemahaman yang mendalam tentang organisasi dapat diperoleh dengan memperhatikan semua aspek tersebut secara komprehensif.