frontpage hit counter

Seorang anak gembala yang dipakai tuhan untuk menjadi seorang raja karena ia memiliki karakter yang berkenaan kepada tuhan adalah

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Daud

Penjelasan:

karena di dalam Alkitab Daud dulunya seorang Gembala yg diurapi oleh Samuel untuk menjadi Raja.


Pertanyaan Terkait

Seorang anak berjalan lurus 10 m ke barat kemudian belok ke selatan sejauh 12 m dan belok lagi ke timur sejauh 15 m perpindahan yang dilakukan anak tersebut dari posisi awal adalah

Answers

13 m

Penjelasan:

perpindahannya (s) adalah

s² = (10 - 15)² + 12²

= (-5)² + 144

= 25 + 144

= 169

s = √169

= 13 m

4 contoh energi alternatif dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk peta pikiran

Answers

Jawaban:

1.Panel surya untuk mengubah panas matahari menjadi listrik.

2.Biomassa untuk bahan bakar kendaraan.

Angin dan ombak untuk menyalakan generator dan turbin.

3.Panas matahari untuk mengisi daya power bank.

4.Kompor surya mengubah panas matahari untuk memasak makanan

21 cm hitunglah luas dan keliling bangun datar di atas

Answers

Jawaban:

luas alas= 1.489.5 cm

keliling= 141

20 kawasan konservasi di indonesia dan flora fauna yang dilindungi

Answers

1. Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara: Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Beruang Madu, Badak Sumatera, dan Kera Sumatera.

2. Taman Nasional Ujung Kulon, Banten: Badak Jawa, Kera Jawa, Rusa Jawa, Kancil Jawa, dan Kijang Jawa.

3. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur: Kijang Jawa, Rusa Jawa, Kancil Jawa, Badak Jawa, dan Kera Jawa.

4. Taman Nasional Way Kambas, Lampung: Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Beruang Madu, Badak Sumatera, dan Kera Sumatera.

5. Taman Nasional Kerinci Seblat, Sumatera Barat: Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Beruang Madu, Badak Sumatera, dan Kera Sumatera.

6. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Sumatera Barat: Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Beruang Madu, Badak Sumatera, dan Kera Sumatera.

7. Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah: Orangutan, Badak Borneo, Kera Borneo, Kancil Borneo, dan Kijang Borneo.

8. Taman Nasional Lorentz, Papua: Gajah Papua, Harimau Papua, Beruang Madu, Badak Papua, dan Kera Papua.

9. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur: Komodo, Badak Komodo, Kera Komodo, Kancil Komodo, dan Kijang Komodo.

10. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara: Gajah Sulawesi, Harimau Sulawesi, Beruang Madu, Badak Sulawesi, dan Kera Sulawesi.

Wulan mengikuti pertukaran budaya ke luar negeri bersama teman-temannya, di sana dia menampilkan tarian khas indonesia. Berdasarkan hal tersebut, cara yang dilakukan wulan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya nasional dengan cara

Answers

1. Menyebarkan informasi tentang budaya Indonesia kepada orang luar. Wulan dapat menyebarkan informasi tentang budaya Indonesia melalui media sosial, media cetak, dan lainnya.

2. Menyediakan kursus budaya Indonesia. Wulan dapat menyediakan kursus budaya Indonesia di selat Malaka untuk orang luar yang ingin belajar tentang budaya Indonesia.

3. Menyelenggarakan festival budaya Indonesia. Wulan dapat menyelenggarakan festival budaya Indonesia di selat Malaka untuk menarik minat orang luar terhadap budaya Indonesia.

4. Mengadakan pertukaran budaya. Wulan dapat mengadakan pertukaran budaya dengan negara lain untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada orang luar.

5. Mempromosikan budaya Indonesia di media. Wulan dapat mempromosikan budaya Indonesia di media, seperti televisi, radio, dan lainnya.

6. Menyediakan buku-buku tentang budaya Indonesia. Wulan dapat menyediakan buku-buku tentang budaya Indonesia di selat Malaka untuk orang luar yang ingin mempelajari budaya Indonesia.

Wilayah indonesia di selat malaka sangat luas namun potensi besar ini tidak pernah dimanfaatkan hanya satu negara yang sangat memanfaatkan potensi selat malaka yaitu

Answers

Jawaban:

Malaysia

Penjelasan:

Malaysia. Selat Malaka merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang paling penting di dunia. Selat Malaka menghubungkan Laut China Selatan dan Laut Hindia, dan menjadi jalur lalu lintas laut yang penting bagi perdagangan internasional. Selat Malaka juga menjadi jalur lalu lintas laut yang penting bagi Indonesia, karena sebagian besar barang-barang yang diimpor dan diekspor melalui Selat Malaka.

Selain itu, Selat Malaka juga merupakan salah satu sumber daya alam yang penting bagi Indonesia. Selat Malaka menyediakan berbagai jenis ikan dan sumber daya lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh nelayan dan industri perikanan. Selain itu, Selat Malaka juga menyediakan berbagai jenis minyak dan gas alam yang dapat dimanfaatkan oleh industri minyak dan gas.

Selain itu, Selat Malaka juga merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang penting bagi militer Indonesia. Selat Malaka menyediakan jalur lalu lintas laut yang penting bagi militer Indonesia untuk mengirim dan menerima pasukan dan peralatan militer. Selain itu, Selat Malaka juga menyediakan jalur lalu lintas laut yang penting bagi militer Indonesia untuk melakukan patroli dan menjaga perbatasan.

Namun, meskipun Selat Malaka memiliki potensi besar, Indonesia belum mampu memanfaatkannya dengan baik. Indonesia masih belum mampu mengoptimalkan potensi Selat Malaka untuk meningkatkan perekonomian dan keamanan nasional. Oleh karena itu, Indonesia harus segera mengambil langkah-langkah untuk memanfaatkan potensi Selat Malaka dengan lebih baik. Indonesia harus meningkatkan investasi di sektor perikanan, minyak dan gas, dan transportasi laut untuk meningkatkan perekonomian dan keamanan nasional. Indonesia juga harus meningkatkan investasi di sektor militer untuk meningkatkan keamanan di Selat Malaka.

Allahumma salli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad in arabic

Answers

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى علي سيدنا محمد

Allah menciptakan manusia berbangsa bangsa dan bersuku suku agar saling

Answers

Jawaban:

Menghargai

Penjelasan:

  • Dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa Allah menciptakan manusia berpasangan, berbagai ras ,suku ,tujuannya tidak lain adalah untuk menghargai antar sesama manusia itu sendiri

Alkohol tergolong dalam zat …. A. Depresan b. Halusinogen c. Stimultan d. Analgenik

Answers

A. Depresan

Penjelasan:

Alkohol termasuk jenis depresan. Zat ini membuat penggunanya tenang dan mudah tertidur

Alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya’i wal mursalin

Answers

Kalimat pada soal merupakan sebuah pembukaan atau sambutan dari sebuah pidato. Salam pembuka pidato berupa kalimat sapaan kepada pendengar, ungkapan puji syukur kepada Allah SWT, dan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan atau atas kehadiran dari para undangan. Salam ini penting karena untuk menyambut para audiens atau peserta.

Pembahasan:

Pidato adalah sebuah penyampaian pesan dari seorang pembicara kepada para pendengar atau audiens yang hadir pada saat itu. Pidato dilakukan dalam situasi komunikasi secara khusus. Pidato bertujuan untuk memberikan informasi kepada pendengar atau khalayak umum. Berkaitan dengan hal ini, informasi yang diberikan biasanya bersifat informasi penting. Contohnya adalah pidato konferensi pers. Tujuan lain dari pidato juga adalah untuk memengaruhi pendengar.

Isi pidato merupakan sebuah uraian yang menjelaskan secara rinci semua materi dan persoalan yang dibahas dalam sebuah pidato.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang contoh pidato dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/165767

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Ibu memberli dua setengah kg mentega seharga rp. 2. 800. Berapa banyak mentega yang ibu dapat dengan uang rp. 5. 600?

Answers

Perbandingan senilai

Banyak mentega yang didapat

Bentuk aljabar 2a²-3a+5a²-15+2a-4 dapat disederhanakan menjadi

Answers

Penjelasan:

Sederhanakan saja

Benda yang dapat mendorong balon udara termasuk benda

Answers

Jawaban:

gas??? mungkin

iya gak sihh????

Kesadaran hukum warga negara dapat dilihat dari beberapa indikator. Adanya perbuatan/perilaku warga negara yang mau menaati aturan-aturan hukum yang berlaku menunjukkan adanya indikator

Answers

Indikator penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia dapat dilihat dari perbuatan/perilaku warga negara yang mau menaati aturan-aturan hukum yang berlaku. Contohnya ialah menaati aturan lalu lintas.

Pembahasan:

HAM (Hak Asasi Manusia) dapat diartikan sebagai seperangkat hak yang didapatkan seseorang sejak lahir. Hak asasi manusia tidak dapat diambil atau diserahkan kepada orang lain. Berdasarkan Undang-Undang No. 39 tahun 1999, pengertian HAM adalah seperangkat hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia.

Ciri-ciri dari Hak Asasi Manusia, antara lain:

  1. HAM tidak bisa diwariskan, dibeli, dan diberikan pada orang lain.
  2. HAM berlaku untuk semua orang tanpa memandang perbedaan suku, jenis kelamis, ras, agama, sosial, dan perbedaan politik.
  3. Setiap orang tidak berhak untuk melanggar hak orang lain dan membatasi HAM.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang HAM pada brainly.co.id/tugas/2618611

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Seni lukis seni grafis seni instalasi seni patung keramik dan relief yang dibuat tanpa memperhatikan fungsinya dalam kehidupan sehari-hari termasuk ke dalam seni

Answers

Jawaban:

Seni rupa murni (fine art) merupakan karya sendi yang diciptakan dengan tujuan untuk dinikmati saja tidak dimaksudkan untuk kepentingan lain seperti lukisan, patung, grafis, relief, mozaik dan masih banyak lainnya.

Penjelasan:

ini y

Seni merupakan sesuatu yang harus dinilai sebagai suatu tiruan, yakni tiruan dunia alamiah dan dunia manusia. Seni harus memiliki keunggulan "falsafi" yakni bersifat dan bernada "universal". Pengertian seni tersebut menurut para ahli, yaitu

Answers

Jawaban:

maaf GK tau saya y soalnya ini susah amat

Turunan kedua dari fungsi h(x) = cos x - sin 3x adalah

Answers

Jawaban:

h' (x)=-sin (x)-3cos(3x)

Penjelasan:

kalau salah maaff yah

Tuliskan keuntungan penanaman modal asing di indonesia

Answers

Jawaban:

meningkatkan pendapatan negara melalui pajak.

Penjelasan:

Manfaat yang paling nyata dari masuknya investasi asing menciptakan hubungan yang lebih stabil dalam lingkup perekenomian dua negara.

Tutup gelas berbentuk lingkaran dengan keliling adalah 154 cm maka jari-jari tutup ember tersebut adalah

Answers

Jawaban:

24,5 cm

Penjelasan:

keliling = 2πr

154 = 2.22/7.r

r = 154/(2.22/7)

r = 154/(44/7)

r = 154.(7/44)

r = 24,5

Alat untuk mengukur besaran pokok panjang yaitu kecuali

Answers

Alat untuk mengukur besaran pokok panjang yaitu kecuali:

A. meteran

B. jangka sorong

C. neraca

D. timbangan

Kunci jawabannya adalah D. timbangan

Pertanyaan Lainnya
Seorang anak berjalan lurus 10 m ke barat kemudian belok ke selatan sejauh 12 m dan belok lagi ke timur sejauh 15 m perpindahan yang dilakukan anak tersebut dari posisi awal adalah Saat ini Pak Narno berusia 35 tahun dan bermaksud menabungkan uangnya sejumlah Rp. 100.000.000 di suatu bank dengan tingkat bunga majemuk sebesar 7% per tahun. Jika selanjutnya Pak Narno tidak menambah atau mengurangi uang tabungan tersebut, hitunglah jumlah bunga yang diterima Pak Narno pada saat.... a. Usianya 45 tahun b. Usianya 55 tahun Dari mana mata air? dan kenapa mata air tidak pernah habis! ​ 4 contoh energi alternatif dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk peta pikiran 21 cm hitunglah luas dan keliling bangun datar di atas 20 kawasan konservasi di indonesia dan flora fauna yang dilindungi Wulan mengikuti pertukaran budaya ke luar negeri bersama teman-temannya, di sana dia menampilkan tarian khas indonesia. Berdasarkan hal tersebut, cara yang dilakukan wulan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya nasional dengan cara Wilayah indonesia di selat malaka sangat luas namun potensi besar ini tidak pernah dimanfaatkan hanya satu negara yang sangat memanfaatkan potensi selat malaka yaitu Allahumma salli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad in arabic Allah menciptakan manusia berbangsa bangsa dan bersuku suku agar saling Alkohol tergolong dalam zat …. A. Depresan b. Halusinogen c. Stimultan d. Analgenik Alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya’i wal mursalin Pada sebuah peta jarak kota p dengan q adalah 5cm, sekala yang di gunakan pada peta tersebut 1:200. Pada sebuah peta jarak kota p dengan q adalah 5cm, sekala yang di gunakan. Pada leta tertulis skala 1 : 125. 0. Penulisan skala tersebut memiliki arti. Pada masa orde baru pemerintah yang dijalankan menganut sistem. Pada hakikatnya bangsa indonesia menolak keberadaan pki teroris dan bwrita hoax. Tujuan dari kegiatan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan adalah​. Suatu tulisan yang isinya berupa fakta bukan imajinasi atau bukan rekaan penulisnya disebut​. Kegiatan yangtidak dapat dilakukan aat cuacu berawan.