frontpage hit counter

Stonehenge dipercaya oleh para ilmuwan digunakan untuk mengamati pergerakan... Tolong jawab sekarang​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Pergerakan Matahari dan Bulan.

Penjelasan:

Timothy Darvill, profesor arkeologi Universitas Bournemouth di Inggris, mengemukakan dalam karya ilmiah yang dipublikasikan di jurnal Antiquity, Stonehenge awalnya digunakan sebagai penanda waktu dan musim berdasarkan penanggalan Matahari 365,25 hari.


Pertanyaan Terkait

Sebutkan beberapa penemuan Galileo yang dipublikasikan dalam sebuah buklet kecil'' the starry messenger''!​ tolong jawab sekarang

Answers

Jawaban:

Dampak penemuan Galileo Galilei adalah membuka wawasan mengenai karakteristik benda-benda langit sehingga penelitian mengenai astronomis semakin intensif yang didukung juga dengan penemuan beliau, yaitu teleskop

Stonehenge dipercaya oleh para ilmuwan digunakan untuk mengamati pergerakan... Tolong jawab sekarang​

Answers

Jawaban:

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Stonehenge dipercaya oleh para ilmuwan digunakan untuk mengamati pergerakan matahari dan bulan.

sebutkan beberapa penemuan Galileo yang dipublikasikan dalam sebuah buklet kecil'' the starry messenger''!​

Answers

Jawaban:

Beberapa penemuan Galileo yang dipublikasikan dalam buklet kecil "the starry messenger" adalah:

Bumi dan planet-planet lainnya di Tata Surya bergerak mengelilingi Matahari, bukan Matahari yang bergerak mengelilingi Bumi seperti yang dianut oleh teori geosentris. Penemuan ini merupakan pembuktian terhadap teori heliosentris yang dikemukakan oleh Nicholas Copernicus.

Galilei mengamati dan mencatat adanya tanda-tanda di bulan yang disebut "tanda selatan", yang merupakan bagian dari bulan yang tidak terkena sinar matahari. Hal ini menunjukkan bahwa bulan tidak selalu mengelilingi Bumi dengan cara yang sama, tetapi memiliki gerakan yang lebih kompleks.

Galilei mengamati dan mencatat adanya tanda-tanda di langit selatan yang terlihat seperti bintang-bintang kecil yang bersinar, yang kemudian dikenal sebagai planet-planet yang terletak di luar orbit Bumi. Ini merupakan pembuktian bahwa Tata Surya terdiri dari lebih dari hanya Bumi dan Matahari.

Galilei mengamati dan mencatat bahwa ada beberapa bintang yang tidak terlihat oleh mata manusia, kecuali dengan menggunakan alat-alat seperti teleskop. Ini merupakan pembuktian bahwa tata surya lebih besar dari yang diyakini oleh manusia sebelumnya.

Jawaban:

° Penemuan Termometer air

° Penemuan planet Saturnus dan planet-planet lain

Penjelasan:

Galileo Galilei adalah seorang ilmuwan asal Italia kelahiran tahun 1564.

Sumbangan penemuannya memberi banyak pengaruh pada dunia ilmu pengetahuan.

Galileo tidak selalu menjadi penemu, tetapi ia dapat menggunakan sebuah penemuan untuk menghasilkan penemuan besar lainnya.

Galileo bukanlah penemu teleskop yang pertama.

Akan tetapi ia mengetahui tentang penemuan teleskop saat itu dari seorang pembuat kacamata dari Belanda.

Ia lalu tertarik untuk mengembangkan teleskop buatannya sendiri.

Pada bulan Maret 1610, Galileo mempublikasikan sebuah buklet kecil yang berjudul The Starry Messenger.

Buklet ini mengungkapkan beberapa penemuan angkasa luar yang menarik.

Salah satu penemuan Galileo saat itu adalah tentang bulan.

Ia menemukan bahwa permukaan bulan tidak rata dan halus, seperti yang digambarkan dalam puisi-puisi.

Bulan ternyata dipenuhi kawah dan gunung.

Galileo juga menemukan planet-planet lain termasuk Saturnus yang memiliki lingkar seperti cincin.

Ia menemukan Venus yang memiliki beberapa fase seperti Bulan, lalu bukti bahwa Venus berputar mengelilingi Matahari.

Ia juga menemukan fakta bahwa Jupiter memiliki satelit sendiri yang tidak berputar mengelilingi Bumi, melainkan Matahari.

Penemuan-penemuan Galileo memperkuat teori Copernicus sebelumnya.

Teori Copernicus menyatakan bahwa Bumi bukanlah pusat tata surya, tetapi Matahari, karena planet-planet mengelilingi Matahari.

Pada zamannya, Galileo sempat dicerca dan ditentang berbagai pihak karena temuan-temuannya.

Namun demikian, pada akhirnya dunia mengakui peran besarnya terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

Berkat temuan-temuannya tersebut ia memperoleh sebutan “Bapak Sains Modern”.

Hal ini merupakan bukti perannya yang membuka wawasan warga dunia terhadap ilmu pengetahuan, terutama ilmu pengetahuan angkasa luar.

JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YHA MAKASIH

Pertanyaan Lainnya
59. pelestarian taman nasional di Nusa tenggara nasional bertujuan? 58. belut memiliki selaput lendir dan kulit sangat halus untuk? 21. pohon kelapa -> ....-> serigala -> ..... -> pengurai? 67. apabila burung Pipit banyak diburu yang terjadi? plis kak tolong jawab in dgn benar ya 10 poin utk kk yg jawab dgn benar​ 5. Perbandingan harga seekor sapi dan seekor kambing adalah 2-5. Selisih harga keduanya Rp4.800.000.00. Pak Bintara memiliki seekor sapi dan seekor kambing dan akan dijual bersama-sama. Besar uang yang diterima Pak Bintara dari hasil penjualan kedua temaknya. ​ 3. Perbandingan banyaknya siswa putri dan putra di suatu sekolah adalah 5:6. Jika jumlah siswa di kelas tersebut 33 orang, maka banyak siswa putri. ​ Terjadinya perubahan alam di dunia ini memunculkan banyak teori tentang kemunculan manusia purba di indonesia. Salah satu pendapat mengatakan manusia purba menyukai hidup di daerah tropis yang iklimnya sudah mulai stabil. Pendapat yang dibuktikan dengan beberapa penemuan fosil manusia purba di daerah trinil, jawa timur ini dikemukakan oleh … Tingkatan jenis-jenis perundang-undangan yang didasarkan pada asas bahwa peraturan yang lebih rendah tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi disebut Aku bisa dibawa kemana mana, tapi kapasitasku dibatasi oleh sebuah transportasi. Apakah aku? Akuntabilitas merupakan kontrak antara pemerintah dengan aparat birokrasi dan pemerintah yang diwaikili oleh asn dengan masyarakat, salah satu ciri kontrak tersebut adalah Akar-akar persamaan kuadrat dari x ^ 2 + 5 x + 6 = 0 adalah Air yang mengalir pada suatu pipa yang diameternya berbeda dengan perbandingan 1 : 2. Jika kecepatan air yang mengalir pada pipa bagian yang besar sebesar 40 m/s, maka besarnya kecepatan air pada bagian pipa yang kecil sebesar … Air menggerakkan kincir air yang ada di sungai peristiwa tersebut termasuk contoh energi Nilai x yg memenuhi persamaan 2 sin x = 1, untuk 0° ≤ x ≤ 180° adalah. Nilai y yang memenuhi sistem persamaan 8x-3y=-4 dan 6x y=10 adalah. Nilai x yang memenuhi persamaan │x-3│ = 7 adalah x1 dan x2 dengan x1 < x2, maka nilai x2 - x1 adalah…. A. -40B. -14 736C. 6 536D. 1456E. 40 3. Nilai x dan y yang memenuhi sistem persamaan -x y=70 dan 2x - y=30 adalah. Nilai x dari persamaan 3(x – 1) x = -x 9 adalah. Bagaimana pendapat kalian tentang pembelajaran jarak jauh semester gasal tahun pelajaran 2020/2021? Tuliskan perasaan kalian!. Jelaskanlah Bagaimana pemosisian Pancasila dan Konstitusi dalam proses Peraturan Perundang undangan di Indonesia?. Kalimat efektif dan dinami etelah mereka berunding elama hampir dua jam rencana itu akhirnya dapet di remukan. Himpunan penyelesaian dari 2x-1 < 4x-5 < 2x+3 adalah Bayangan titik a(5,3) oleh rotasi dengan pusat rotasi o(0,0) sebesar 900 adalah