frontpage hit counter

Jika sebuah bus direm secara mendadak maka penumpang yang duduk di dalamnya akan terlempar ke depan.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

karena hukum inersia

Penjelasan:

Jika sebuah bus direm secara mendadak maka penumpang yang duduk di dalamnya akan terlempar ke depan karena hukum inersia, ketika bus yang sedang diam mendadak jalan kencang, penumpang akan terlempar ke belakang karena ingin mengikuti kecepatan sebelumnya.

Jika sebuah bus direm secara mendadak maka penumpang yang duduk di dalamnya akan terlempar ke depan karena ingin terus mengikuti kecepatan sebelumnya

semoga berguna!!


Pertanyaan Terkait

Jika pada bagian P terjadi kerusakan dan ketidaknormalan susunan dan fungsi, akan menyebabkan penyakit.

Answers

Jawaban:

Penyakit yang disebabkan oleh kerusakan dan ketidaknormalan susunan dan fungsi pada bagian penis disebut sebagai Disfungsi Ereksi.

Jenis jaringan apa yang ada di lapisan saluran tubuh.

Answers

Saluran tubuh manusia terdiri dari berbagai jaringan yang berfungsi untuk mengatur sistem pencernaan, pengeluaran sampah, dan pertukaran nutrisi. Berikut adalah jenis-jenis jaringan yang terdapat di lapisan saluran tubuh:

1. Lapisan mukosa: Lapisan mukosa adalah lapisan terluar dari saluran tubuh yang terdiri dari lapisan sel yang tipis. Lapisan ini memiliki banyak kelenjar yang mengeluarkan lendir untuk membantu menghancurkan makanan dan melindungi saluran tubuh dari kerusakan.

2. Lapisan otot: Lapisan otot terdiri dari lapisan sel otot yang membantu mengalirkan makanan melalui saluran tubuh dengan kontraksi dan relaksasi.

3. Lapisan serosa: Lapisan serosa adalah lapisan terluar yang melindungi saluran tubuh. Lapisan ini terdiri dari sel-sel yang disatukan oleh bahan yang licin yang disebut serosa. Lapisan ini membantu saluran tubuh bergerak dengan lancar saat mengalirkan makanan.

4. Lapisan submukosa: Lapisan submukosa terdapat di bawah lapisan mukosa dan terdiri dari jaringan ikat yang menyokong saluran tubuh. Lapisan ini juga mengandung kelenjar yang mengeluarkan lendir untuk membantu menghancurkan makanan.

Spesies bakteri yang menggunakan magnet di dalamnya selnya untuk mengidentifikasi kondisi yang menguntungkan bagi dirinya adalah. ?​.

Answers

Jawaban:

bakteri M.TB

Penjelasan:

Mycobacterium tuberculosis (M. tb) adalah spesies bakteri patogen dalam famili Mycobacteriaceae serta menjadi penyebab dari tuberkulosis (TBC). Pertama kali ditemukan pada 1882 oleh Robert Koch, M. tuberculosis memiliki permukaan sel berlilin yang tak biasa yang disebabkan adanya asam mikolat. Pelapisan ini mempengaruhi pewarnaan Gram, sehingga M. tuberculosis dikategorikan Gram positif lemah. Uji ketahanan asam seperti pewarnaan Ziehl–Neelsen, atau pewarnaan fluoresensi menggunakan auramin dapat digunakan untuk mengidentifikasi M. tuberculosis di bawah mikroskop. Fisiologi M. tuberculosis bersifat aerob dan memerlukan banyak oksigen. Sebagai patogen sistem pernapasan mamalia, bakteri ini menyerang paru-paru. Metode diagnostik yang cukup umum adalah uji tuberkulin, ketahanan asam, kultur mikrobiologi, serta PCR.

tambahan:

lihat di   brainly.co.id/tugas/26457403

brainly

terima kasih!!

Jelaskan cara kerja organ paru paru peredaran manusia.

Answers

Dalam proses peredaran darah, paru-paru berperan sebagai penyuplai oksigen ke dalam darah. Darah yang telah diedarkan ke seluruh tubuh tidak lagi mengandung oksigen. Akan tetapi banyak mengandung karbon dioksida. Setelah kembali ke jantung, darah yang akan mengandung karbon dioksida tersebut dipompa ke dalam paru-paru. Selanjutnya, karbon dioksida diambil dan diganti dengan oksigen melalui proses pernapasan.

Globaliai memberikan pengaruh terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Kemajuan ilmu pengetahuan biaanya elalu diikuti dengan kemajuan.

Answers

Jawaban:

Kemajuan IPTEK dengan banyaknya penemuan dalam bidang teknologi guna memnuhi kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai aktifitas membawa dampak negatif bagi masyarakat yaitu terjadinya pergeseran nilai, norma dan perilaku masyarakat. akibat teknologi yang mengubah tenaga manusia menjadi tenaga mesin membawa dampak perubahan negatif seperti sikap dan perilaku individualistis, perilaku merusak lingkungan alam akibat limbah-limbah pabrik, pergeseran peran-peran sosial dalam keluarga dan masyarakat serta budaya-budaya barat seperti materialistis, konsumerisme dan hedonisme.

Adapun penejlasan lain dari pilihan jawaban yaitu:

Meningkatnya taraf hidup masyarakt perkotaan merupakan dampak positif dari teknologi

Semakin berkurangnya penduduk di pedesaan kurang tepat karena soal dibatasi pada aspek teknologi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Peningkatan produksi barang-barang mewah merupakan dampak positif dari perkembangan iptek dan teknologi.

Masyarakt lebih menyukai produk luar negeri merupakan dampak negatif globalisasi.

Ilmu yang menyediakan sarana dalam bidang tertentu yang diperlukan untuk keberlangsungan hidup manusia disebut.

Answers

Jawaban:

Teknologi

Penjelasan:

teknologi mengandung arti metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis, ilmu pengetahuan terapan atau keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

semoga membantu ya...

Golongan tanaman rumput-rumputan yang dibudidayakan untuk menghasilkan ulir-bulir dari segi biji-bijian sebagai sumber karbohidrat adalah.

Answers

Jawaban:

Serealia

Penjelasan:

Serealia merupakan jenis tanaman golongan padi-padian atau rumput- rumputan jenis Gramineae yang dapat dibudidayakan untuk menghasilkan bulir- bulir berisi biji-bijian sebagai sumber karbohidrat atau pati.

Contoh : padi, jagung, gandum, dan lain-lain.

semoga membantu ya...

Gerak yang tidak disebabkan rangsang dari luar disebut gerak.

Answers

Jawaban:

Gerak Autonom (gerak endonom)

Penjelasan:

Gerak Autonom (gerak endonom) Gerak autonom merupakan gerak tumbuhan yang tidak disebabkan oleh rangsangan dari luar. Diduga gerak yang terjadi disebabkan oleh rangsangan yang berasal dari dalam tumbuhan itu sendiri. Gerak autonom disebut juga gerak endonom atau gerak spontan.

semoga membantu ya...

Gas yang digunakan untuk pembangkit listrik tenaga biomasa adalah.

Answers

Jawaban:

gas yg digunakan ialah seperti: kotoran, kayu,tumbuhan,sampahkebun,hasil,panen .

Penjelasan:

semoga membantu:)

Diketahui sebuah kotak mempunyai ukuran ( p+9)cm ×(2p_6) jika p adalah lebar kotak , maka berapa d l volume dari kotak tersebut .

Answers

Jawaban:

Volume dari kotak tersebut adalah (p+9) x (2p+6) x p. Jadi, jika Anda mengetahui nilai p, Anda dapat menghitung volume kotak dengan mengalikan nilai-nilai tersebut. Misalnya, jika p adalah 10 cm, maka volume kotak adalah (10+9) x (2x10+6) x 10 = 1620 cm3.

Penjelasan:

Usus adalah salah satu organ pencernaan dalam tubuh yang keberadaannya sangat penting. Sebutkan empat cara memelihara kesehatan usus! ​.

Answers

1. perbanyak makan serat

2.konsumsi probiotik

3.mengurangi konsumsi asam

4.batasi kafein dan alkohol

Contoh penyakit yang dapat diteluuri dari ililah keluarga antara lain.

Answers

Jawaban:

Buta warna, hemofilia, polidaktili, dwarfisme, down syndrome, sickle cell anemia, dll

Penjelasan:

Penyakit-penyakit tersebut merupakan penyakit yang diturunkan atau penyakit genetik, sehingga dengan penelusuran silsilah dapat diketahui penurunan penyakit tersebut

Darah yang paling banyak mengandung O2 adalah darah yang mengalir dari.

Answers

Darah yang paling banyak mengandung oksigen adalah darah yang mengalir dari paru-paru ke jantung. Saat darah mengalir melalui paru-paru, ia mengalami proses pernapasan di mana oksigen dari udara dihirup masuk ke darah dan karbon dioksida dari darah dihembuskan keluar. Sebagai hasilnya, darah yang mengalir dari paru-paru ke jantung mengandung tingkat oksigen yang tinggi, yang disebut sebagai darah arteri.

Sementara itu, darah yang mengalir dari jantung ke seluruh tubuh lainnya mengandung tingkat oksigen yang lebih rendah, yang disebut sebagai darah vena. Ini karena sebagian oksigen telah dipakai untuk membantu tubuh menghasilkan energi melalui proses metabolisme.

Contoh bakteri yang menyebabkan penyakit pada manusia adalah.

Answers

Jawaban:

Salmonella typhi, Mycobacterium tuberculosis, Clostridium tetani, Neisseria meningitidis, dan Escherichia c'o'l'i'.

Penjelasan:

Bakteri-bakteri ini dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti demam thypoid, tuberculosis, dipteri, meningitis, dan diare. Mereka dapat ditularkan melalui sentuhan langsung ataupun kontak dengan makanan atau air yang terkontaminasi oleh kuman tersebut.

Benda yang bermuatan akan aling tarik-menarik atau tolak-menolak jika didekatkan. Benda A menolak benda B, benda B menolak benda C dan benda C menarik benda D. Jika benda D bermuatan poitif, maka. A. Benda A poitif, benda B negative dan benda C poitif b. Benda A negatif, benda B poitif dan benda C poitif
c. Benda A poitif, benda B poitif dan benda C negatif
d. Benda A negatif, benda B negative dan benda C negati.

Answers

Jawaban:

D = Benda A negatif, benda B negatif dan benda C negatif

Penjelasan:

A menolak B

B menolak C

C menarik D

D = (+)

C = (-)

B = (-)

A = (-)

Berikan contoh sikap yang sehat terhadap dirinya sendiri sebagai makhluk biologis untuk anak sd.

Answers

Belajar membentuk sikap yg sehat terhadap diri sendiri sebagai makhluk biologis

Penjelasan:

semoga membantu:)

Bermacam macam mutagen terdapat disekitar kita Bagaimanakah cara Anda untuk melindungi tubuh dari pengaruh mutagen tersebut.

Answers

Jawaban:

Simak penjelasannya di bawah ini.

Mutagen adalah bahan-bahan yang dapat menjadi penyebab terjadinya mutasi. Mutagen alami diantaranya bakteri, virus, sinar ultraviolet, radiasi kosmis, dan suhu.

Cara yang dapat dilakukan untuk melindungi tubuh dari mutagen yaitu:

- Melakukan vaksinasi secara berkala.

- Membatasi kontak dengan satwa liar untuk mencegah perpindahan virus atau bakteri ke tubuh manusia.

- Melindungi tubuh terutama kulit dari paparan sinar UV matahari dengan menggunakan .

Semoga membantu!

Bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi antara lain A. Bengawan,Bogowonto,Atomita II


B. Klara,Pelita I, Pelita II


C. Cilosari,Barito,Atomita I


D. Si Gadis,Atomita I, Atomita II.

Answers

Jawaban:

A. Bengawan, Bogowonto, dan Atomita II adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Bengawan adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Bogowonto adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita II adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

B. Klara, Pelita I, dan Pelita II adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Klara adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Pelita I adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Pelita II adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

C. Cilosari, Barito, dan Atomita I adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Cilosari adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Barito adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita I adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

D. Si Gadis, Atomita I, dan Atomita II adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Si Gadis adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita I adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita II adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

Penjelasan:

Tuliskan masing-masing 2 lagu dengan Tangga Nada slendro dan pelog.

Answers

Jawaban:

Tangga nada slendro

#Lagu Lir-ilir

#Cublak-Cublak Suweng

Tangga nada pelog

#Gundul Pacul

#Pitik Tukung

Penjelasan:

Maaf klo salah

Jawaban:

Jawaban. Tangga nada pelog contoh lagu Gundul Pacul, Ngusak Asik, Karatangan Pahlawan, Pitik Tukung dan lain-lain. Tangga nada slendro contoh lagu Lir Ilir, Cublak-Cublak, Cing Cangkeling, Kerraban Sape dan lain-lain.

Penjelasan:

maf klo salah

Mengapa handphone bisa mendeteksi sinyal dan jaringan? ​

Answers

Penjelasan:

karna ada tower sinyal di kota dan desa dan pegunungan yg menyebabkan ada nya jaringan seluler

Jawaban:

Handphone dapat mendeteksi sinyal dan jaringan karena ia memiliki sebuah antena yang dapat menerima sinyal-sinyal dari tower-tower jaringan telekomunikasi. Sinyal yang diterima dari antena akan dikonversi oleh handphone menjadi informasi yang dapat dipahami oleh sistem operasi handphone dan menampilkan jaringan yang tersedia untuk dihubungkan.

Pertanyaan Lainnya
Jika rata rata dari 9,5,8,x,8,7,6,7 adalah 7,25 maka nilai medianya adalah. Pengertian nasionalisme dapat dibedakan menjadi dua yaitu nasionalisme dalam arti sempit dan nasionalisme dalam arti luas Jelaskan pengertian kedua nasionalisme tersebut. Jelaskan!? . Jelaskan yg di maksud dengan kekuatan integrasi dari kerajaan majapahit sriwijaya dan singasari​. Pak avi membeli telur untuk di jual di tiga kiosnya. Kios pertama 456 butir, kios kedua 379 butir , dan kios ketiga 287 butir. Jika dari seluruh kios telur yang terjual 500 butir, maka sisa telur yang dimiliki pak Avi berjumlah. Perbedaan fungsi alokasi,fungsi distribusi dan fungsi stabilisasi . Ibu membeli daging ayam 6,8 kg ebanyak 40% kg digunakan untuk membuat bako berapa KG daging ayam yang digunakan untuk membuat bako. I ( aux) jut recaived a letter from my brother, tim. 1) berapa jumlah atom pada unsur-unsur berikut ini: A)10,02 g Ca b)8,062 g H c)131,3 g Xe d)404,603 g Sc? 2)Hitung massa molekul dari senyawa-senyawa berikut ini: A)H2O b)PH3 c)CCl4 d)B2H6 e)C6H6? 3)Suatu senyawa A ditemukan mengandung 24% berat karbon (C),4% berat hidrogen (H) dan 71% berat klorin (Cl).Tentukan rumus molekul senyawa A tersebut jika massa molekul totalnya 100 kk tolong di bantu jawab kk plis ​ Seutas tali dipotong menjadi lima bagian dengan panjang masing-masing bagian membentuk barisan aritmetika. Bila tali terpendek adalah 4 meter dan tali terpanjang 108 meter,berapakah panjang tali semula ? Hal apa yang membuat ibu dan bapak sulit memahami bacaan Diketahui perbandingan usia ayah dan adit adalah 12: 5. Jika tiga tahun yang lalu usia ayah 11 tahun lebih dari 2 kali usia adit, selisih usia ayah dan adit adalah Dia ada dan terlihat oleh kita tetapi tidak bisa disentuh Jika kepemimpinan dipandang sebagai suatu seni untuk membuat kesesuaian paham, maka peranan pemimpin adalah. Jika pada bagian P terjadi kerusakan dan ketidaknormalan susunan dan fungsi, akan menyebabkan penyakit. Es potong dipotong 12 bagian potongan es masing-masing 3 bagian bagaimana kesimpulanya. Jika lebar persegi panjang tersebut adalah 5cm dan luasnya 75cm maka tentukan panjangnya. Jika hukum ohm adalah V = I x R, jika dalam rangkaian arus AC maka akan menggunakan persamaan?. Faktor yang mendasari munculnya multidimensi identitas dan subjek individu maupun kelompok adalah. Jika panjang AB=DF=24 cm,BD=20 cm,dan FG=12 cm,panjang BC adalah A. 22cm B. 18cm C. 16cm D. 14cm. Hubungan proklamai kemerdekaan Indoneia dan pembukaan uud nri tahun 1945 adalah.