frontpage hit counter

9. Jenis mineral yang memiliki sifat magnetis paling kuat terdapat dalam tubuh.
a. Penyu
b. Lobster duri
c. Ikan salmon
d. Magnetospirillium magneticum.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

d. Magnetospirillium magneticum

Penjelasan:

Beberapa bakteri menggunakan medan magnet ini untuk menentukan melakukan migrasi, misalnya untuk menemukan lokasi yang kaya akan oksigen. Contoh bakteri ini adalah Magnetospirillium magneticum. Pada bakteri terdapat magnetosom yang peka terhadap medan magnet bumi. Magnetosom adalah bagian di dalam sel yang mengandung senyawa degan zat besi (Fe), seperti magnetite (Fe3O4) atau greigite (Fe3S4) yang memiliki sifat magnetis sangat kuat. Magnetosom berbentuk benang di bagian dalam sel bakteri, dan memungkinan bakteri untuk mendeteksi medan magnet bumi.


Pertanyaan Terkait

Apa kekurangan penggiling peluru (grinding sizing) ?.

Answers

Penjelasan:

Keamanan yang sedikit dan mengakibatkan kecelakaan di tempat yang sedikit lebih besar daripada mesin yang digunakan dalam operasi

memanfaatkan energi yang sedikit besar maka akan mengakibatkan boros energi

Diketahui larutan NaCl 10% hitunglah fraksi mol NaCL dalam larutan tersebut Ar na = 23,x C1 = 35,5.

Answers

Jawaban:

Fraksi mol NaCl = 0,65

Penjelasan:

Fraksi mol NaCl adalah jumlah molar NaCl dibagi dengan jumlah molar total senyawa dalam larutan. Di sini, jumlah molar NaCl adalah 0,1 mol NaCl, dan jumlah molar total adalah 0,1 + (35,5/1000) = 0,155 mol. Oleh karena itu, fraksi mol NaCl adalah 0,1/0,155 = 0,65.

Keberadan katalis dalam reaksi kesetimbangan memiliki fungsi.

Answers

Jawaban:

untuk mempercepat terjadinya reaksi kesetimbangan tetapi tidak mempengaruhi kesetimbangan maupun harga ketetapan kesetimbangan

Larutan asam lemah, H2X, dengan konsentrasi 0,5 M mempunyaiTentukanlah Ka asam itu! [8 x 18-9].

Answers

Jawaban:

Ka dari larutan asam lemah H2X dengan konsentrasi 0,5 M adalah 8x10-9.

Penjelasan:

Pada atom tersebut manakah pasangan atom yang merupakan.

Answers

Jawaban:

Pasangan atom yang merupakan pasangan elektron adalah protons dan elektron.

Penjelasan:

Berikan defenisi dengan kata kata sendiri istilah : saling bercampur, saling tidak bercampur, kemolaran, senyawa non polar, konsentrasi persen, senyawa polar, larutan jenuh, kristal pancing, zat terlarut, pelarut, larutan, larutan lewat jenuh, larutan tak jenuh.

Answers

Jawaban:

Saling Bercampur: Kondisi dimana dua atau lebih zat bisa terserap satu sama lain dan bergerak secara bebas.

Saling Tidak Bercampur: Kondisi dimana dua atau lebih zat tidak bisa terserap satu sama lain dan tidak bergerak secara bebas.

Kemolaran: Jumlah molekul dalam satu mol suatu zat.

Senyawa Non Polar: Senyawa yang tidak memiliki muatan listrik yang disebabkan oleh atom-atom yang tidak bersifat polar.

Konsentrasi Persen: Persentase relatif massa suatu zat yang larut dalam suatu larutan.

Senyawa Polar: Senyawa yang memiliki muatan listrik yang disebabkan oleh atom-atom yang bersifat polar.

Larutan Jenuh: Larutan yang mengandung jumlah zat terlarut maksimum untuk suhu tertentu.

Kristal Pancing: Kristal yang berbentuk cakram yang dijatuhkan ke dalam larutan untuk membuat zat terlarut terperangkap di dalamnya.

Zat Terlarut: Zat yang larut dalam larutan.

Pelarut: Zat yang digunakan untuk menyelaraskan suatu larutan.

Larutan: Campuran homogen dari dua atau lebih zat yang saling bercampur.

Larutan Lewat Jenuh: Larutan yang mengandung jumlah zat terlarut yang melebihi jumlah maksimum.

Larutan Tak Jenuh: Larutan yang mengandung jumlah zat terlarut yang kurang dari jumlah maksimum.

Penjelasan:

Maa dan volume uatu materi adalah tergolong terrgolong.

Answers

Jawaban:

Sifat fisis adalah sifat materi yang dapat diamati tanpa harus mengubah susunan materi (tanpa adanya perubahan materi). Contoh : massa, volume, warna, rasa, bau, kekerasan, berat jenis, kerapatan, dan lain – lain.

Bangsa indonesia dikuasai oleh penjajah selama ratusan tahun. Uraikan awal mula bangsa Eropa melakukan penjajahan di nusan tara ¡​.

Answers

Jawaban:

bangsa Indonesia di penjajah Belanda di Karenakan Bangsa Belanda mencari kekayaan dan mencari daerah jajahan kota tersebut bernama Batavia

Penjelasan:

selebihnya maaf kalo salah ya

Bagaimana struktur setiap
organel sel? Apa fungsinya?​.

Answers

Jawaban:

Organel sel adalah struktur subselular yang menyusun sel dan menjaga sel tetap hidup. Fungsi organel sel adalah untuk menjaga keseimbangan atau homeostasis di dalam sel. Contoh organel sel adalah nukleus, ribosom, mitokondria, dan retikulum endoplasma.

Penjelasan:

maaf klo slh

Jelaskan dengan singkat pengertian konsep mol dan hubungkan dengan bilangan avogadro.

Answers

Penjelasan:

Mol, yang disimbolkan dengan mol, adalah satuan jumlah zat dalam SI. Satu mol mengandung persis 6,02214076×1023 entitas elementer. Bilangan tersebut, yang disebut bilangan Avogadro, merupakan nilai numerik tetap dari konstanta Avogadro NA bila dinyatakan dalam satuan mol−1.

SEMOGA JAWABANYA BERMANFAAT

Tentukanlah pH dari larutan aam ulfat 0,2 M ( n = 2 ; log 4 = 0,6).

Answers

Jawaban:

pH = -log 0,2 = 1,7

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Contoh penyakit yang dapat diteluuri dari ililah keluarga antara lain. Diketahui balok pqrs. Tuvw dengan panjang pq = 6 cm, panjang qr = 8 cm dan panjang pt = 10 cm. Jarak titik p ke titik r adalah Hitunglah skala peta jika diketahui jarak desa dengan desa b adalah 20km sedangkan jarak di peta 4cm Rata rata pertumbuhan suatu bakteri setelah t detik Kuwiz (iv) f(x) = sin²x + cos²x f(3) - f(2) = ….. Bentuk sederhana dari 5x + 2y – 8x + 6y + 1 adalah help me pls Tanggapan yang santun terhadap karya cerpen?​ Kalimat yang dipakai untuk perceraian ada berapa ​ والوحدة التاسعة » نص القراءة إستمع جيدا القراءة التالية من المسموع (الشريط) أركان الإسلام الخمسة قال الرسول ﷺ : "بني الإسلام على خمس : شهادة أن لا إله إلا الله ، و أن محمداً رسول الله ، وإقام الصلاة، وإيتاء الزكاة، وحج البيت ، وصوم رمضان» . وهذا تعريف بأركان الإسلام . الركن الأول : الشهادتان ( لا إله إلا الله محمد رسول الله ). وهما مفتاح الدخول إلى الإسلام ، فمن قالها ، فقد دخل في الإسلام. الركن الثاني : الصلاة ، وهي عمود الدين . قال صلى الله عليه وسلم : "رأس الأمر الإسلام ، وعموده الصلاة ، وذروة سنامه الجهاد في سبيل الله ". وهي أول ما يحاسب عليه العبد يوم القيامة . ﷺ : "أول ما يحاسب عليه العبد يوم القيامة الصلاة ، فإن صلحت صلح سائر عمله ، وإن فسدت فسد سائر عمله ". و الصلوات خمس : صلاة الفجر والظهر والعصر والمغرب والعشاء . وللصلاة أوقات معينة . قال تعالى : «إن الصلاة كانت على المؤمنين كتابا موقوتا .. الركن الثالث : الزكاة ، وهي ما يخرجه المسلم من المال إلى الفقراء ، قال تعالى : «خذ من أموالهم صدقة تطهرهم و تزكيهم بها » الركن الرابع : الصيام ، وهو أن يترك الإنسان شهوتي ألبطن و الفرج ، من الفجر إلى غروب الشمس . قال تعالى (يأيها الذين ءامنوا كتب عليكم الصيام كما كتب على الذين من قبلكم لعلكم تتقون». وللصائم أجر عظيم . قال رسول اللہ ﷺﷺ : "من صام رمضان إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه ". terjemahkan arab diatas​ Berisi ringkasan umum hal yg telah dilakukan atau dilaporkan padavteks laporan hasil observasi disebu ​ Agar diperoleh keturunan dengan perbandingan fenotipe 50% merah dan 50% putih, maka genotipe kedua induknya adalah Sebelum kelahiran islam, ada tiga kekuatan politik besar yang mempengaruhi politik arab. Kekuatan politik besar itu adalah Pembalut yang biasanya digunakan untuk korban yang mengalami kecelakaan seperti patah tulang lengan, luka di kepala atau cedera pada lutut sendi adalah Proses filtrasi di laboratorium menggunakan kertas saring karena Setiap manusia dianugerahi fitrah beragama mempunyai makna bahwa Modifikasi motor menjadi lebih cepat larinya merupakan contoh karya Latar belakang masyarakat periode amerika modern 5 pangkat 10 + 5 pangkat 10 + 5 pangkat 10 + 5 pangkat 10 + 5 pangkat 10 Sebuah aluminium memiliki luas 0,12 m2 dipanaskan sehingga suhunya naik sebesar 100℃. Jika koefisien muai panjang aluminium tersebut adalah 2,5 × 10-5/oc, maka pertambahan luas keping aluminium setelah dipanaskan adalah Rotan sebagai bahan untuk membuat kerajinan terdiri dari 3 bagian jelaskan