frontpage hit counter

Ikan, udang, dan cumi-cumi adalah sumber penghasil protein hewani. Fungsi protein hewani adalah

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik atau memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan tubuh

Penjelasan:

semoga mrembantu

Jawaban 2

Protein hewani adalah jenis protein yang—sesuai dengan namanya—berasal dari hewan maupun produk olahan daging hewan.

Protein ini terdiri dari sejumlah komposisi, dan salah satu yang komposisi yang cukup penting adalah asam amino (kadar kandungan asam aminonya lebih tinggi daripada protein nabati. Tak hanya itu, protein ini juga mengandung sejumlah zat bergizi lainnya seperti:

  • zat bergizi lainnya seperti:Asam lemak omega-3
  • zat bergizi lainnya seperti:Asam lemak omega-3Zat besi
  • zat bergizi lainnya seperti:Asam lemak omega-3Zat besiVitamin D
  • zat bergizi lainnya seperti:Asam lemak omega-3Zat besiVitamin DVitamin B12

berikut manfaat protein hewani :

Meningkatkan Performa Tubuh

Mencegah Penurunan Massa Otot

Memperbaiki Suasana Hati dan Kualitas Tidur

Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung

Mengontrol Berat Badan

Sumber protein ini adalah sebagai berikut:

  • Daging merah (sapi, kambing, babi)
  • Daging unggas (ayam, bebek, burung)
  • Makanan laut (ikan, udang, cumi, dsb.)
  • Telur
  • Susu
  • Keju
  • Yogurt

sumber : https://doktersehat.com/gaya-hidup/gizi-dan-nutrisi/protein-hewani/


Pertanyaan Terkait

Larutan berikut ini yang tekanan osmotiknya paling besar adalah

Answers

Jawaban:

larutan dengan molaritas terbesar.

Koreografer adalah sebutan seorang seniman yang profesinya

Answers

Jawaban:

merancang koreografi atau merancang komposisi tari supaya jadi pola gerakan yang terstruktur.

Sumber daya alam yang melimpah jumlahnya adalah berikut ini

Answers

Jawaban:

tanah, air, udara, sinar matahari.

Suku pertama dari suatu barisan geometri adalah 4 dan suku ke-4 adalah 108. Tentukan rasio dari barisan tersebut. Adalah …

Answers

Barisan geometri

Suatu barisan aritmatika diketahui suku ke-4 adalah 6 dan bedanya 3 suku ke-8 adalah

Answers

Barisan aritmetika

Alat yang digunakan untuk melakukan gerak bergantung dan mengayun disebut

Answers

Jawaban:

palang tunggal atau horizontal bar

Alat pada cpu yang dapat digunakan untuk memperbanyak data pada cd disebut…

Answers

Alat pada cpu yang dapat digunakan untuk memperbanyak data pada cd disebut Cd Room

Hari ditimbangnya seluruh amal baik dan buruk manusia untuk menerima keadilan dan balasannya masing-masing

Answers

Jawaban:

Yaumul mizan/ yaum al mizan

Berikut ini yang termasuk sumber sejarah lisan adalah

Answers

Αɳʂɯҽɾʂ

Berikut ini yang termasuk sumber sejarah lisan

A.)Pusaka

B.)Buku

C.)Prasasti

D.)cerita rakyat

Jawaban opsi D

Gerakan massa yang dimotori oleh mahasiswa turun ke jalan menuntut presiden soeharto lengser dari jabatan nya terjadi pada periode …

Answers

Jawaban:

Reformasi 1998. Reformasi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan berbagai perubahan politik, hukum, dan sosial yang terjadi di Indonesia setelah 30 tahun pemerintahan Presiden Soeharto. Gerakan massa ini dimulai pada bulan Mei 1998, ketika mahasiswa dan organisasi non-pemerintah (NGO) mulai mengadakan demonstrasi di berbagai kota di seluruh Indonesia. Mahasiswa menuntut Soeharto agar mengundurkan diri, mengakhiri korupsi, dan memulihkan demokrasi. Demonstrasi penentangan terhadap pemerintahan Soeharto menjadi lebih luas hingga akhirnya berujung pada pengunduran Soeharto pada 21 Mei 1998.

Gerakan massa ini juga menginspirasi kampanye kritis media lokal, termasuk majalah, surat kabar, radio

Banyak penyanyi memiliki nafas yang kuat dan suara yang merdu. Penyanyi tersebut melakukan intensitas latihan pernafasan yang baik, benar, dan tepat, yaitu menggunakan pernafasan

Answers

pernafasan diafragma

Penjelasan:

semoga membantu

Bentuk ini adalah mekanisme yang mempengaruhi terjadinya spesiasi kecuali

Answers

Jawaban:

aliran gen

Penjelasan:

maaf klo salah, semoga membatuu ya

Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi karena pergerakan lapisan batu bumi yang berasal dari dasar atau bawah permukaan bumi. Peristiwa alam itu sering terjadi di daerah yang berada dekat dengan gunung merapi dan juga di daerah yang dikelilingi lautan luas. Paragraf tersebut merupakan bagian dari

Answers

Jawaban:

definisi umum

Penjelasan:

paragraf awal

Kelompok yang mengaku pembela ali dan ahlul bait serta memusuhi muawiyah adalah

Answers

Kelompok yang mengaku pembela ali dan ahlul bait serta memusuhi muawiyah yaitu Syi'ah.

Syi’ah adalah suatu aliran yang timbul sejak masa pemerintahan Utsman bin Affan yang di komandoi oleh Abdullah bin Saba’ mengintrodusir ajarannya dengan terang-terangan dan menggalang masa untuk memproklamirkan bahwa kepemimpinan sesudah Nabi Muhammad SAW sebenarnya ke tangan Ali bin Abi Thalib karena suatu nash (teks) Nabi Muhammad SAW.

Pembahasan

Syi’ah secara etimologi bahasa berarti pengikut, sekte dan golongan. Sedang dalam istilah syara’, Syi’ah adalah suatu aliran yang timbul sejak masa pemerintahan Utsman bin Affan yang di komandoi oleh Abdullah bin Saba’ mengintrodusir ajarannya dengan terang-terangan dan menggalang masa untuk memproklamirkan bahwa kepemimpinan sesudah Nabi Muhammad SAW sebenarnya ke tangan Ali bin Abi Thalib karena suatu nash (teks) Nabi Muhammad SAW.

Namun, menurut Abdullah bin Saba’, Khalifah Abu Bakar, Umar dan Utsman telah mengambil alih kedudukan tersebut. Syiah ialah golongan yang mendakwa Sayyidina Ali lebih utama daripada sahabat-sahabat lain dan paling berhak untuk memimpin umat Islam selepas kewafatan Rasulullah SAW.

Mereka juga mendakwa bahwa Sayyidina Ali merupakan pengganti yang telah dipilih oleh Rasulullah SAW secara nas. Di samping itu mereka juga mempunyai paham-paham lain yang bertentangan dengan akidah Islam. Golongan Syiah telah terpecah kepada lebih daripada 300 kumpulan kerana wujudnya paham-paham yang saling bertentangan.

Kita akan tumpukan kepada salah satu daripada kumpulan-kumpulan tersebut yang di kenali dengan kumpulan Syiah Imamiyyah Ithna Asyariyyahatau Syiah Imam dua belas. Aliran inilah yang dipegang dan dianuti oleh kerajaan Iran sekarang. Kumpulan ini dikenali juga sebagai Syiah Rafidhah kerana kumpulan ini menolak kepimpinan Sayyidina Abu Bakr dan Sayyidina Umar.

Keyakinan itu berkembang sampai kepada menuhankan Ali bin Abi Thalib. Berhubung hal itu suatu kebohongan, maka diambil suatu tindakan oleh Ali bin Abi Thalib, yaitu mereka dibakar, lalu sebagian dari mereka melarikan diri ke Madain.

Aliran Syi’ah pada abad pertama Hijriah belum merupakan aliran yang solid sebagai trend yang mempunyai berbagai macam keyakinan seperti yang berkembang pada abad ke-2 H dan abad-abad berikutnya.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang asal usul syi'ah dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/10312878

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Suku ke-5 suatu barisan aritmatika adalah 29. Jumlah 7 suku pertamanya adalah 245. Suku ke-17 barisan tersebut adalah

Answers

Barisan aritmetika

Himpunan pasangan berurutan yang merupakan korespondensi satu-satu adalah

Answers

Jawaban:

korespondensi

(a, 1), (b, 2), (c, 3)

Apabila diketahui bahwa log 2 = 0,2 dan log 3 = 0,5 maka tentukan berapakah nilai dari log 150?

Answers

Jawaban:

Log 150 = 2,18

maaf kalo salah

Bagian kegiatan manejemen produksi yang bertujuan untuk menciptakan kegunaaan bentuk( form) utility merupakan pengertian

Answers

Jawaban:

pengertian dari manajemen formatif. Manajemen formatif ini merupakan teknik manajemen yang digunakan untuk memastikan bahwa produksi dilakukan dengan efisien. Teknik ini juga dapat digunakan untuk menentukan apakah produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Manajemen formatif juga dapat membantu mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi selama proses produksi, sehingga dapat diatasi sebelum menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Manajemen formatif juga dapat membantu dalam memastikan bahwa produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Manajemen formatif melibatkan mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi selama proses produksi, mengidentifik

Sebuah kawat memiliki panjang 108 cm akan dibuat sebuah kerangka kubus. Berapa volume kubus maksimal yang mungkin dibuat?

Answers

Jawaban:

Volume maksimal kubus yang dapat dibuat dengan 108 cm kawat adalah 27 cm3. Ini dihitung dengan membagi panjang kawat menjadi 3 bagian yang sama, masing-masing 36 cm, dan menggunakan rumus Volume Kubus = sisi kubus kuadrat. Jadi, Volume Kubus = 36 x 36 x 36 = 27 cm3.

Selain jiwa seni dalam membuat kerajinan tangan tentunya dibutuhkan

Answers

Jawaban:

jiwa bakat?

Penjelasan:

maaf klo kurang tepat

Pertanyaan Lainnya
Larutan berikut ini yang tekanan osmotiknya paling besar adalah Koreografer adalah sebutan seorang seniman yang profesinya Sumber daya alam yang melimpah jumlahnya adalah berikut ini Suku pertama dari suatu barisan geometri adalah 4 dan suku ke-4 adalah 108. Tentukan rasio dari barisan tersebut. Adalah … Suatu barisan aritmatika diketahui suku ke-4 adalah 6 dan bedanya 3 suku ke-8 adalah Darah yang paling banyak mengandung O2 adalah darah yang mengalir dari. Dapat mengidentipikasi dampaksocial dari kemajuan teknologi komunikasi. Darah dapat mengikat oksigen karena banyak mengandung. Dalam waktu 80 menit, kolam ikandi depan rumah yang tadinya kosong dapat terisi air penuh. Jika debit saluran air 15 dm3/detik maka. Dalam waktu 30 hari seorang menabung 1 dolar. Berapa rata-rata tabungannya setiap hari?. Menentukan bunyi panjang dan bunyi pendek lagu burung tantina​. Balok dan kubus termasuk bangun ruang prisma segi?​. Pada 25°c , 0. 0050 gr Nacl dilarutkan ke dalam butanol (CH3CH2CH2CH2OH) hingga volume larutan 0. 10 L. Berapakah molaritas larutan Nacl? (Ar : NA = 23, CL = 35. 5, C = 12, H = 1, O = 16). Mohon dijawab menggunakan caranya. Cat yang mempunyai kekuatan tembus pandang warna cemerlang adalah. Alat yang digunakan untuk melakukan gerak bergantung dan mengayun disebut Alat pada cpu yang dapat digunakan untuk memperbanyak data pada cd disebut… Hari ditimbangnya seluruh amal baik dan buruk manusia untuk menerima keadilan dan balasannya masing-masing Berikan contoh cerpen Indonesia yang membahas identitas gender! Berapa hasil dari ( X1 + X2)² + 3X1 × X2 Jika X1= 8 dan X2= -3​ Sebutkan contoh produktivitas industri di indonesia *Tolong di jawab besok di kumpulin ​