frontpage hit counter

Berapa hasil dari ( X1 + X2)² + 3X1 × X2 Jika X1= 8 dan X2= -3​

Jawaban

Jawaban 1

Jawab:

-47

Penjelasan dengan langkah-langkah:

X1=8

X2=-3

Pertama kita masukkan X1 dan X2 kedalam persamaan tadi

(8+(-3))²+3(8)×(-3)

(5)²+24×(-3)

25+(-72)

-47


Pertanyaan Terkait

Dalam satu kelas terdapat 32 siswa. Dua puluh siswa senang matematika, 15 siswa senang fisika.

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

lanjutan soalnya mana yah?

Dalam kantong terdapat tiga bola berwarna merah diberi nomor.

Answers

Jawaban:

lanjutan soalnya mana yah?

Jawab:

Soal ga lengkap bang, nomornya aku anggap 1 2 3 ya,

Berat rina 1 1/2 lebih berat dari niam 15 kg maka berat rina adalah.

Answers

Jawab:

22,5kg

Penjelasan dengan langkah-langkah:

R=3/2N

N=15

R=3/2(15)

R=22,5

Daerah pada lingkaran yang dibatasi oleh sebuah busur dan tali busur disebut.

Answers

Jawab:

Tembereng lingkaran

Penjelasan dengan langkah-langkah:

harga 30 kg jeruk sama dengan 2 kg apel Jika harga 2 kg jeruk dan 1 Kg apel Rp70. 000,00 maka uang yang harus dibayar tuti untuk membeli 5 kg jeruk dan 3 kg apel adalah​

Answers

Jawaban:

Uang yang harus dibayar Tuti untuk membeli 5 kg jeruk dan 3 kg apel adalah Rp490.000,00.

5 kg jeruk = (5 kg x 2 kg/30 kg) x Rp70.000,00 = Rp350.000,00

3 kg apel = (3 kg x 1 kg/2 kg) x Rp70.000,00 = Rp105.000,00

Total = Rp350.000,00 + Rp105.000,00 = Rp455.000,00

Buktikan secara induksi bahwa 1 2 3 ⋯ ???? = 1 2 ????(???? 1).

Answers

Jawab:

Pertama, mari kita buktikan untuk N = 1.

1 2 3 (1) = 1 2 (2 1)

Kemudian, mari kita asumsikan bahwa hipotesis benar untuk sembarang nilai N, sehingga:

1 2 3 ⋯ N = 1 2 ????(???? 1)

Untuk N + 1, kita dapat menuliskan:

1 2 3 ⋯ N + 1 = 1 2 3 ⋯ N + (N + 1)

Menggunakan hipotesis yang disimpulkan sebelumnya, kita memiliki:

1 2 3 ⋯ N + 1 = 1 2 ????(???? 1) + (N + 1)

Dengan demikian, kami dapat menyimpulkan bahwa 1 2 3 ⋯ ???? = 1 2 ????(???? 1).

Bila suku pertama deret hitung adalah 4 dan bedanya 2. Hitunglah suku ke 8.

Answers

Jawab:

18

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ini saya anggap barisan aritmatika ya, maka rumus adalah Un=a+(n-1)b

a=4

b=2

U8=4+(8-1)2

U8=4+7(2)

U8=4+14

U8=18

Bayangan hail pencerminan terhadap umbu y=1
A(0, -3)
B(5,4).

Answers

Jawaban:

A' = (0, 3)

B' = (5, -2)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

refleksi thd sumbu y = 1

A’ ---> (x, 2(1) - y) = (0, 2(1) - (-3)) = (0, 3)

B' ---> (x, 2(1) - y) = (5, 2(1) - 4) = (5, -2)

Bayangan dari titik A(-3,2) yang di refleikan terhadap gari X=-2 dilanjutkan terhadap gari Y=3 adalah.

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A (-3, 2) refleksi thd x = -2

A' = (2(-2) - x, y)

A' = (-4 - (-3), 2)

A' = (-4 + 3, 2)

A' = (1-, 2)

lalu refleksi thd y = 3

A" = (x, 2(3) - y)

A" = (1, 6 - 2)

A" = (1, 4)

Barian aritmatika 5,15,25,35,. Berapa jumlah 16 uku pertama dari deret aritmatika terebut?.

Answers

Diketahui barisan aritmatika : 5, 15, 25, 35, . . .    . maka jumlah 16 suku pertamanya adalah

Pendahuluan

Barisan aritmatika adalah suatu barisan bilangan yang nilai setiap sukunya diperoleh dari suku sebelumnya. Caranya adalah dengan mengurangkan atau menjumlahkan suatu bilangan tetap. Selisih antara nilai suku-suku yang berdekatan selalu tetap yang selanjutnya disebut beda (b).

Pembahasan

Rumus suku ke-n barisan aritmatika :

Rumus jumlah n suku pada deret aritmatika

atau

Keterangan :

a = suku awal/suku pertama

b = beda =

n = banyak suku

= suku ke-n

PenyelesaianDiketahui :

Barisan aritmatika : 5, 15, 25, 35, . . .    .

n = 16

Ditanyakan :

= . . .    .

Jawab :

Barisan aritmatika : 5, 15, 25, 35, . . .    .

a = = 5

b = = 15 - 5 = 10

Untuk menentukan nilai adalah : , maka :

⇔  

⇔  

⇔  

⇔  

⇔  

∴ Jadi nilai

Pelajari lebih lanjut :
  1. Menentukan nilai suku ke-n : brainly.co.id/tugas/52710050
  2. Pengertian barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/1509694
  3. Menentukan suku ke-n : brainly.co.id/tugas/12054249
  4. Contoh soal barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/1168886
  5. Deret aritmatika : brainly.co.id/tugas/13759951
  6. Pelajari juga : brainly.co.id/tugas/25343272
  7. Barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/50489229
  8. Menentukan barisan dan jumlah 6 suku barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/51922571

_______________________________________________________

Detail Jawaban

Kelas           : IX - SMP

Mapel         : Matematika

Kategori     : Bab 2 - Barisan dan Deret Bilangan

Kode           : 9.2.2

Kata kunci : Barisan aritmatika, suku pertama, beda, rumus suku ke-n

#BelajarBersamaBrainly

#CerdasBersamaBrainly

Jawaban:

S16 = 1.280

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a = 5

b = 10

n = 16

Sn = n/2 (2a + (n - 1)b)

S16 = 16/2 (2•5 + (16 - 1)10)

S16 = 8 (10 + 15 • 10)

S16 = 8 (160)

S16 = 1.280

sebuah persegi panjang memiliki keliling 30cm dan luasnya adalah 56. Tentukanlah panjang persegi panjang dan lebarnya!

Answers

Jawaban:

Persegi panjang memiliki selisih panjang dan lebar 1 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

p = 8 cm l= 7 cm

L = p x l = 8 x 7 = 56 cm²

K = 2p + 2l = (2x8) + (2x7) = 16 + 14 = 30 cm

Selisih panjang dan lebar adalah 8 cm - 7 cm = 1 cm

Jawab:

Panjang persegi panjang adalah 14 cm atau 15 cm, dan lebarnya adalah 8 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan masalah ini, kita dapat menggunakan rumus keliling persegi panjang yaitu 2 * (panjang + lebar). Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan sebagai berikut:

2 * (p + l) = 30

Kemudian, kita juga dapat menggunakan rumus luas persegi panjang yaitu panjang * lebar. Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan lain sebagai berikut:

p * l = 56

Kita dapat menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan metode eliminasi. Pertama, kita dapat memasukkan nilai p dari persamaan pertama ke dalam persamaan kedua seperti berikut:

(30 - 2l) * l = 56

Setelah itu, kita dapat menyederhanakan persamaan tersebut sehingga didapatkan:

30l - 2l^2 = 56

Lalu, kita dapat memindahkan -2l^2 ke sisi kanan persamaan sehingga didapatkan:

2l^2 - 30l + 56 = 0

Selanjutnya, kita dapat mencari akar-akar dari persamaan tersebut dengan menggunakan rumus akar-akar persamaan kuadrat yaitu:

l = (-(-30) +/- sqrt((-30)^2 - 4 * 1 * 56)) / (2 * 1)

Setelah menghitung, didapatkan l = 8 cm dan l = 7 cm.

Untuk mengetahui panjang persegi panjang, kita dapat memasukkan nilai l yang didapatkan ke dalam salah satu persamaan yang telah dituliskan sebelumnya. Jika kita memasukkan nilai l = 8 cm ke dalam persamaan pertama, maka didapatkan p = 14 cm. Jika kita memasukkan nilai l = 7 cm ke dalam persamaan pertama, maka didapatkan p = 15 cm.

Keliling lahan berbentuk persegi panjang adalah 220 meter . jika lebar 20 meter lebih pendek daripada panjangnya, maka luas lahan tersebut adalah​

Answers

Jawab:

2.925m^2

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Kll=2(p+l)

l=p-20

Kll=2(p+(p-20))

220/2=p+p-20

110=2p-20

110+20=2p

130=2p

p=130/2

p=65m

l=p-20

l-45m

L=pl=2925m^2

sebelum listrik padam suhu dalam kulkas adalah -5°c setelah padam suhu dalam kulkas mengalami kenaikan 2°c tiap 5 menitnya tentukan suhu kulkas setelah 25 menit listrik padam

Answers

Jawaban:

setelah 25 menit listrik padam, suhu kulkas adalah 15°c.

Berat badan aldi 42,5 kg ternyataberat badan ikhwan 5per6 dari berat badan aldi berapa berat badan ikhwan.

Answers

Jawab:

35,41667 kg / 425/12 kg

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Berat Aldi=42,5kg

Berat Ikhwan=5/6 berat Aldi

Berat Ikhwan=5/6(42,5)

Berat Ikhwan=35,41667 kg / 425/12 kg

Akar pangkat 1. 081

.

Answers

Jawab:

32,8785644 jika menggunakan kalkulator

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Titik A(-3, r) terletak pada garis 2× - 3y = 12 .nilai r adalah​

Answers

Untuk mencari nilai r, Anda dapat menggunakan persamaan garis yang diberikan dan nilai koordinat y-nya. Persamaan garis yang diberikan adalah 2x - 3y = 12, dan nilai y dari titik A adalah r. Karena titik A terletak pada garis tersebut, maka persamaan tersebut harus valid untuk titik A. Jadi, Anda dapat menggantikan nilai x dan y dengan nilai-nilai dari titik A ke dalam persamaan garis untuk mencari nilai r.

Dengan demikian, Anda dapat menggantikan x dengan -3 dan y dengan r dalam persamaan garis untuk mencari nilai r:

2(-3) - 3(r) = 12

-6 - 3r = 12

-3r = 18

r = -6

Jadi, nilai r adalah -6.

Diketahui segitiga KLM siku siku di titik M. Panjang KL= 20cm. Jika panjang salah satu sisinya 8cm, maka panjang sisi yang lainya adalah.

Answers

Jawaban:

panjang sisi lain = 4√21 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

KL² = x² + y²

20² = 8² + y²

400 = 64 + y²

y² = 400 - 64

y² = 336

y = √336

y = √16•√21

y = 4√21

Barisan aritmetika diketahui U₃ = 18 dan U₇ = 38. Jumlah 24 suku pertama adalah.

Answers

Jawab:

1572

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Barisan aritmatika adalah barisan dengan pola penjumlahan/pengurangan.

Diketahui U3 yaitu 18, dan U7 yaitu 38.

Rumus deret aritmatika adalah a+(n-1)b, dimana a adalah U1, b adalah beda dari setiap urutan, maka kita harus mencari b terlebih dahulu.

U7-U3=38-18

a+(7-1)b-(a+(3-1)b)=20

a+6b-a-2b=20

4b=20

b=20/4

b=5.

Lalu kita cari a

U3=18

a+2b=18

a+2(5)=18    --> ganti b dengan 5

a+10=18

a=18-10

a=8.

Lalu gunakan rumus Sn

Sn=1/2n(a+Un)

U24=8+23(5)

U24=8+115

U24=123

Sn=1/2(24)(8+123)

Sn=12(131)

Sn=1572

Bangun layang layang memiliki luas 690 cm jika, panjang salah satu diagonalnya 30cm maka panjang diagonal lainnya adalah.

Answers

Jawab:

46cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Luas layang layang=d1xd2/2

690=30xd2/2

690=15xd2

d2=690/15

d2=46

Bangun bangun datar yg tidak mempunyai simetri lipat adalah.

Answers

Jawaban:

Segitiga Siku Siku

Mohon Jawaban Tercerdas dan Bintang 5 nya y

Terima Kasih :)

Pertanyaan Lainnya
Sebutkan contoh produktivitas industri di indonesia *Tolong di jawab besok di kumpulin ​ Tolonglah bantu saya mengerjakan soal ini The chili pepper is native to the Americas, but nowadays it is found all over the world. It is an extremely popular spice in many cultures and is, in fact, the world’s second favorite spice, after salt. There are more than a hundred species of chili peppers, some of which are quite mild and others of which are incredibly hot and spicy. Today chili peppers are used to spice a variety of foods, e.g., salsa, meat and rice dishes, and even jam and jelly. In the past, chili peppers had some other, more unusual, uses. In ancient Mexico, for example, chilies could be used to pay taxes. In addition, in Panama, these peppers were used to protect against sharks. 1. The word “favorite” in line 3 is closest in meaning to a. most popular b. most recognized c. most delicious d.best known 2. Select on the word in paragraph 1 that is closest in meaning to “kinds”. a.species b.favorite c.native d.cultures 3.Look at the word jam in paragraph 2 . Jam is probably a.A container for chilies b.Something to wear c.A type of chili d.Something to eat 4.The expression “protect against” in lines 9-10 could best be replaced by a.hunt for b.flirt with c.defend against d.lean against The Civil War created feverished manufacturing activity to supply critical material, especially in the North. When the fighting stopped, the stage was set for dramatic economic growth. Wartime taxes on production vanished, and the few taxes that remained leaned heavily on real estate, not on business. The population flow from farm to city increased, and the labor force it provided was buttressed by millions of newly arrived immigrants willing to work for low wages in the mills of the North and on the railroad crews of the Midwest and West. Government was nothing if not accomodating. It established tariff barriers, provided loans and grants to build a transcontinental railroad, and assumed a studied posture of nonintervention in private enterprise. The social Darwinism of British philosopher Herbert Spencer and American economist William Graham Summer prevailed. The theory was that business, if left to its own devices, would eliminate the weak and nurture the strong. But as business expanded, rivalry heated up. In the 1880’s, five railroads operating between New York and Chicago were vying for traffic, and two more were under construction. As a result of the battle, the fare between the cities decreased to $ 1 . The petroleum industry suffered from similar savage competition, and in the 1870’s, many oil industries failed. 5. The word ”prevailed” in line 12 means a. Evolved b.Influenced c.Triumphed d.Premiered 6.The phrase “left to its own devices” in line 12 means a.Allowed to do as it pleased b.Forced to do additional work c.Made to change its plans d.Encouraged to produce more goods 7.The word ”vying” in line 14 is closest in meaning to a.Hoping b.Caring c.Arranging d.Competing 8.The word “savage” can be best replaced with a.Growing b.Genuine c.Fierce d.Surprising​ 12. Perhatikan gambar ! 10 cm 20 cm Diketahui panjang sisi persegi panjang 20 cm dan lebarnya 10 cm. Jika luas segitiga 60 cm², dan luas daerah yang diarsir 25 cm², maka luas daerah yang tidak diarsir adalah A. 235 cm² B. 210 cm² C. 190 cm² D. 165 cm²​ Berikut ini yang termasuk sumber sejarah lisan adalah Gerakan massa yang dimotori oleh mahasiswa turun ke jalan menuntut presiden soeharto lengser dari jabatan nya terjadi pada periode … Banyak penyanyi memiliki nafas yang kuat dan suara yang merdu. Penyanyi tersebut melakukan intensitas latihan pernafasan yang baik, benar, dan tepat, yaitu menggunakan pernafasan Bentuk ini adalah mekanisme yang mempengaruhi terjadinya spesiasi kecuali Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi karena pergerakan lapisan batu bumi yang berasal dari dasar atau bawah permukaan bumi. Peristiwa alam itu sering terjadi di daerah yang berada dekat dengan gunung merapi dan juga di daerah yang dikelilingi lautan luas. Paragraf tersebut merupakan bagian dari Kelompok yang mengaku pembela ali dan ahlul bait serta memusuhi muawiyah adalah Dalam satu kelas terdapat 32 siswa. Dua puluh siswa senang matematika, 15 siswa senang fisika. Dalam negara demokrasi, ada empat kebebasan yang sangat penting, yaitu kebebasan. Dalam permainan bola basket bentuk arah bola yg benar saat menembak adalah. Dalam pengiriman data terjadi proses pengumpulan kembali sebuah data dari balok-balok hasil segmentasi yang disebut…. Dalam kehidupan sehari hari adakah orang orang di sekitarmu yang memiliki watak seperti semut dan kupu kupu?. Dalam kantong terdapat tiga bola berwarna merah diberi nomor. Berat rina 1 1/2 lebih berat dari niam 15 kg maka berat rina adalah. Suku ke-5 suatu barisan aritmatika adalah 29. Jumlah 7 suku pertamanya adalah 245. Suku ke-17 barisan tersebut adalah Sifat-sifat persamaan X/3 = -2​ The Civil War created feverished manufacturing activity to supply critical material, especially in the North. When the fighting stopped, the stage was set for dramatic economic growth. Wartime taxes on production vanished, and the few taxes that remained leaned heavily on real estate, not on business. The population flow from farm to city increased, and the labor force it provided was buttressed by millions of newly arrived immigrants willing to work for low wages in the mills of the North and on the railroad crews of the Midwest and West. Government was nothing if not accomodating. It established tariff barriers, provided loans and grants to build a transcontinental railroad, and assumed a studied posture of nonintervention in private enterprise. The social Darwinism of British philosopher Herbert Spencer and American economist William Graham Summer prevailed. The theory was that business, if left to its own devices, would eliminate the weak and nurture the strong. But as business expanded, rivalry heated up. In the 1880’s, five railroads operating between New York and Chicago were vying for traffic, and two more were under construction. As a result of the battle, the fare between the cities decreased to $ 1 . The petroleum industry suffered from similar savage competition, and in the 1870’s, many oil industries failed. ​ Lapisan pasir halus setebal 4 m mempunyai angka pori (e) = 0,65 dan berat jenis (Gs) = 2,65. Tentukan tekanan air ke atas yang mengakibatkan bahaya tanah mengapung. Jika koefisien permeabilitas tanah pasir, k = 0.3 x 10 cm-4/det pada 200 C, berapakah debit yang harus di pelihara untuk mencegah kondisi kritis tanah ? Jika temperatur naik menjadi 300 C,berapakah persentase kenaikan debitnya ?