frontpage hit counter

Bayangan hail pencerminan terhadap umbu y=1
A(0, -3)
B(5,4).

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

A' = (0, 3)

B' = (5, -2)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

refleksi thd sumbu y = 1

A’ ---> (x, 2(1) - y) = (0, 2(1) - (-3)) = (0, 3)

B' ---> (x, 2(1) - y) = (5, 2(1) - 4) = (5, -2)


Pertanyaan Terkait

Bayangan dari titik A(-3,2) yang di refleikan terhadap gari X=-2 dilanjutkan terhadap gari Y=3 adalah.

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A (-3, 2) refleksi thd x = -2

A' = (2(-2) - x, y)

A' = (-4 - (-3), 2)

A' = (-4 + 3, 2)

A' = (1-, 2)

lalu refleksi thd y = 3

A" = (x, 2(3) - y)

A" = (1, 6 - 2)

A" = (1, 4)

Barian aritmatika 5,15,25,35,. Berapa jumlah 16 uku pertama dari deret aritmatika terebut?.

Answers

Diketahui barisan aritmatika : 5, 15, 25, 35, . . .    . maka jumlah 16 suku pertamanya adalah

Pendahuluan

Barisan aritmatika adalah suatu barisan bilangan yang nilai setiap sukunya diperoleh dari suku sebelumnya. Caranya adalah dengan mengurangkan atau menjumlahkan suatu bilangan tetap. Selisih antara nilai suku-suku yang berdekatan selalu tetap yang selanjutnya disebut beda (b).

Pembahasan

Rumus suku ke-n barisan aritmatika :

Rumus jumlah n suku pada deret aritmatika

atau

Keterangan :

a = suku awal/suku pertama

b = beda =

n = banyak suku

= suku ke-n

PenyelesaianDiketahui :

Barisan aritmatika : 5, 15, 25, 35, . . .    .

n = 16

Ditanyakan :

= . . .    .

Jawab :

Barisan aritmatika : 5, 15, 25, 35, . . .    .

a = = 5

b = = 15 - 5 = 10

Untuk menentukan nilai adalah : , maka :

⇔  

⇔  

⇔  

⇔  

⇔  

∴ Jadi nilai

Pelajari lebih lanjut :
  1. Menentukan nilai suku ke-n : brainly.co.id/tugas/52710050
  2. Pengertian barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/1509694
  3. Menentukan suku ke-n : brainly.co.id/tugas/12054249
  4. Contoh soal barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/1168886
  5. Deret aritmatika : brainly.co.id/tugas/13759951
  6. Pelajari juga : brainly.co.id/tugas/25343272
  7. Barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/50489229
  8. Menentukan barisan dan jumlah 6 suku barisan aritmatika : brainly.co.id/tugas/51922571

_______________________________________________________

Detail Jawaban

Kelas           : IX - SMP

Mapel         : Matematika

Kategori     : Bab 2 - Barisan dan Deret Bilangan

Kode           : 9.2.2

Kata kunci : Barisan aritmatika, suku pertama, beda, rumus suku ke-n

#BelajarBersamaBrainly

#CerdasBersamaBrainly

Jawaban:

S16 = 1.280

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a = 5

b = 10

n = 16

Sn = n/2 (2a + (n - 1)b)

S16 = 16/2 (2•5 + (16 - 1)10)

S16 = 8 (10 + 15 • 10)

S16 = 8 (160)

S16 = 1.280

sebuah persegi panjang memiliki keliling 30cm dan luasnya adalah 56. Tentukanlah panjang persegi panjang dan lebarnya!

Answers

Jawaban:

Persegi panjang memiliki selisih panjang dan lebar 1 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

p = 8 cm l= 7 cm

L = p x l = 8 x 7 = 56 cm²

K = 2p + 2l = (2x8) + (2x7) = 16 + 14 = 30 cm

Selisih panjang dan lebar adalah 8 cm - 7 cm = 1 cm

Jawab:

Panjang persegi panjang adalah 14 cm atau 15 cm, dan lebarnya adalah 8 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan masalah ini, kita dapat menggunakan rumus keliling persegi panjang yaitu 2 * (panjang + lebar). Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan sebagai berikut:

2 * (p + l) = 30

Kemudian, kita juga dapat menggunakan rumus luas persegi panjang yaitu panjang * lebar. Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan lain sebagai berikut:

p * l = 56

Kita dapat menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan metode eliminasi. Pertama, kita dapat memasukkan nilai p dari persamaan pertama ke dalam persamaan kedua seperti berikut:

(30 - 2l) * l = 56

Setelah itu, kita dapat menyederhanakan persamaan tersebut sehingga didapatkan:

30l - 2l^2 = 56

Lalu, kita dapat memindahkan -2l^2 ke sisi kanan persamaan sehingga didapatkan:

2l^2 - 30l + 56 = 0

Selanjutnya, kita dapat mencari akar-akar dari persamaan tersebut dengan menggunakan rumus akar-akar persamaan kuadrat yaitu:

l = (-(-30) +/- sqrt((-30)^2 - 4 * 1 * 56)) / (2 * 1)

Setelah menghitung, didapatkan l = 8 cm dan l = 7 cm.

Untuk mengetahui panjang persegi panjang, kita dapat memasukkan nilai l yang didapatkan ke dalam salah satu persamaan yang telah dituliskan sebelumnya. Jika kita memasukkan nilai l = 8 cm ke dalam persamaan pertama, maka didapatkan p = 14 cm. Jika kita memasukkan nilai l = 7 cm ke dalam persamaan pertama, maka didapatkan p = 15 cm.

Keliling lahan berbentuk persegi panjang adalah 220 meter . jika lebar 20 meter lebih pendek daripada panjangnya, maka luas lahan tersebut adalah​

Answers

Jawab:

2.925m^2

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Kll=2(p+l)

l=p-20

Kll=2(p+(p-20))

220/2=p+p-20

110=2p-20

110+20=2p

130=2p

p=130/2

p=65m

l=p-20

l-45m

L=pl=2925m^2

sebelum listrik padam suhu dalam kulkas adalah -5°c setelah padam suhu dalam kulkas mengalami kenaikan 2°c tiap 5 menitnya tentukan suhu kulkas setelah 25 menit listrik padam

Answers

Jawaban:

setelah 25 menit listrik padam, suhu kulkas adalah 15°c.

Berat badan aldi 42,5 kg ternyataberat badan ikhwan 5per6 dari berat badan aldi berapa berat badan ikhwan.

Answers

Jawab:

35,41667 kg / 425/12 kg

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Berat Aldi=42,5kg

Berat Ikhwan=5/6 berat Aldi

Berat Ikhwan=5/6(42,5)

Berat Ikhwan=35,41667 kg / 425/12 kg

Akar pangkat 1. 081

.

Answers

Jawab:

32,8785644 jika menggunakan kalkulator

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Titik A(-3, r) terletak pada garis 2× - 3y = 12 .nilai r adalah​

Answers

Untuk mencari nilai r, Anda dapat menggunakan persamaan garis yang diberikan dan nilai koordinat y-nya. Persamaan garis yang diberikan adalah 2x - 3y = 12, dan nilai y dari titik A adalah r. Karena titik A terletak pada garis tersebut, maka persamaan tersebut harus valid untuk titik A. Jadi, Anda dapat menggantikan nilai x dan y dengan nilai-nilai dari titik A ke dalam persamaan garis untuk mencari nilai r.

Dengan demikian, Anda dapat menggantikan x dengan -3 dan y dengan r dalam persamaan garis untuk mencari nilai r:

2(-3) - 3(r) = 12

-6 - 3r = 12

-3r = 18

r = -6

Jadi, nilai r adalah -6.

Diketahui segitiga KLM siku siku di titik M. Panjang KL= 20cm. Jika panjang salah satu sisinya 8cm, maka panjang sisi yang lainya adalah.

Answers

Jawaban:

panjang sisi lain = 4√21 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

KL² = x² + y²

20² = 8² + y²

400 = 64 + y²

y² = 400 - 64

y² = 336

y = √336

y = √16•√21

y = 4√21

Barisan aritmetika diketahui U₃ = 18 dan U₇ = 38. Jumlah 24 suku pertama adalah.

Answers

Jawab:

1572

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Barisan aritmatika adalah barisan dengan pola penjumlahan/pengurangan.

Diketahui U3 yaitu 18, dan U7 yaitu 38.

Rumus deret aritmatika adalah a+(n-1)b, dimana a adalah U1, b adalah beda dari setiap urutan, maka kita harus mencari b terlebih dahulu.

U7-U3=38-18

a+(7-1)b-(a+(3-1)b)=20

a+6b-a-2b=20

4b=20

b=20/4

b=5.

Lalu kita cari a

U3=18

a+2b=18

a+2(5)=18    --> ganti b dengan 5

a+10=18

a=18-10

a=8.

Lalu gunakan rumus Sn

Sn=1/2n(a+Un)

U24=8+23(5)

U24=8+115

U24=123

Sn=1/2(24)(8+123)

Sn=12(131)

Sn=1572

Bangun layang layang memiliki luas 690 cm jika, panjang salah satu diagonalnya 30cm maka panjang diagonal lainnya adalah.

Answers

Jawab:

46cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Luas layang layang=d1xd2/2

690=30xd2/2

690=15xd2

d2=690/15

d2=46

Bangun bangun datar yg tidak mempunyai simetri lipat adalah.

Answers

Jawaban:

Segitiga Siku Siku

Mohon Jawaban Tercerdas dan Bintang 5 nya y

Terima Kasih :)

Ayah mengendarai mobil dari rumah pukul 09. 15 dengan kecepatan rata rata 50 km/jam di perjalananberhenti untuk itirahat elama 10 menit dan mengii benin 10 menit ayah tiba di rumah nenek pukul 13. 05 berapa km jarak antara rumah dan rumah nene.

Answers

Jawaban:

258,35 km

Penjelasan dan langkah-langkah:

Diketahui:

Berangkat = 09.15

Tiba = 13.05

Kecepatan = 50 km/jam

Beristirahat = 10 menit

Isi bensin = 10 menit

Jawab:

Ingat rumus:

• Jarak = Kecepatan × Waktu

• Kecepatan = Jarak ÷ Waktu

• Waktu = Jarak ÷ Kecepatan

Untuk menyelesaikan persoalan di atas, maka tentukan terlebih dahulu waktu selama perjalanan.

W = Tiba - Berangkat

= 13.05 - 09.15)

= 04.50 → 4 jam 50 menit

Kemudian ditambah dengan waktu istirahat dan isi bensin menjadi,

4 jam 50 menit

10 menit

10 menit

_____________+

5 jam 10 menit → atau 5,167 jam

Berikutnya, hitung jarak antara rumah dan rumah nenek.

Jarak = Kecepatan × Waktu

= 50 × 5,167

= 258,35 km

Semoga membantu.. selamat belajar

#Akasa_Brave

Gradien garis yang melalui titik Q (1,6) dan R(1,4) adalah​

Answers

~ Gradien atau Kemiringan Garis

_____________

perbandingan antara nilai x dan nilai y disimbolkan dengan m (gradien)

rumus umum gradien

rumus" mencari gradien

  1. melalui dua titik (x1,y1) dan (x2,y2)

2. gradien garis ax + by = c

3. gradien garis y = ax + c

gradien yang memului titik (1,6) dan (1,4) adalah..

_____________________

~Hope it helps

Siska membeli minuman gelas dengan harga Rp. 1. 000,- dan membeli kertas HVS dengan harga Rp. 150. 000,-. Kemudian Siska kembali menjual kertas HVS tersebut dengan harga Rp. 180,00 per lembar. Berapa % keuntungan yang di peroleh Siska?.

Answers

Jawab:

Keuntungan yang diperoleh Siska adalah 20%.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Siska membeli kertas HVS dengan harga Rp. 150.000,-. Ketika ia kembali menjual kertas HVS tersebut dengan harga Rp. 180,- per lembar, maka ia mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 30.000,-. Dengan demikian, persentase keuntungan yang diperoleh Siska adalah 20% (30.000/150.000 x 100%).

21. Gedung A berusia abad lebih 2 windu. Sedangkan gedung B berusia 22 dasawarsa lebih 60 bulan. Maka selisih usia gedung A dan usia gedung B adalah .... A. 30 tahun B. 32 tahun C. 35 tahun​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1 abad = 100 tahun

1 windu = 8 tahun

1 dasawarsa = 10 tahun

1 tahun = 12 bulan, 60 bulan = 5 tahun

gedung A = 1 abad + 2 windu

= 100 tahun + 16 tahun

= 116 tahun

gedung B = 22 dasawarsa + 60 bulan

= 220 tahun + 5 tahun

= 225 tahun

selisih = 225 - 116 = 109 tahun

SOAL MTK
Keliling persegi panjang 60 cm, panjang (2x + 4) cm, dan lebar (x - 1), maka panjang dan lebar persegi panjang itu berturut - turut adalah.....?

A. 23 cm dan 20 cm
B. 22 cm dan 20 cm
C. 22 cm dan 10 cm
D. 22 cm dan 8 cm
E. 13 cm dan 20 cm

Note : Mohon Bantuannya, Beserta Cara dan Penjelasannya. Terimakasih...!​

Answers

~ Persegi Panjang

________________

mencari Luas

mencari keliling

diketahui:

Keliling = 60 cm

panjang = 2x + 4

lebar = x - 1

ditanya:

panjang dan lebar persegi berturut turut...

setelah x terselesaikan, mencari panjang dan lebar

panjang = 2x+4

= 18+4 = 22 cm

lebar = x-1

= 9-1 = 8 cm

jawabannya adalah D

__________________

~Hope it helps

1. Perhatikan peta pada gambar berikut! JAWA TIMUR

Diketahui skala peta diatas adalah 1:1.250.000

Jika jarak kota Nganjuk ke kota Surabaya sebenarnya adalah 115 km, maka berapakah jarak pada peta?​

Answers

Jarak pada peta adalah 9,2 cm. Gunakan persamaan:

Jp = s x Js

Penjelasan dengan langkah-langkah
  • Diketahui: Sebuah skala peta pada gambar adalah 1:1.250.000, jarak kota Nganjuk ke kota Surabaya sebenarnya adalah 115 km
  • Ditanya: Berapakah jarak pada peta?​
  • Jawab:

Langkah 1

Untuk menentukan jarak pada peta, gunakan persamaan:

Jp = s x Js

Langkah 2

Maka, jarak pada peta:

Jp = () x 1.1500.000

= 9,2 cm

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang skala: brainly.co.id/tugas/53013076

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Tentukan akar-akar dari persamaan 9a² - 4 = 0​

Answers

Diberikan persamaan . Maka akar-akarnya adalah dan .

Pendahuluan :

Persamaan Kuadrat adalah salah satu persamaan dalam Matematika yang salah satu variabelnya memiliki pangkat tertinggi, yaitu 2.

Bentuk umum Persamaan Kuadrat :

Bentuk umum Fungsi Kuadrat :

dimana :

•a = koefisien dari x², a ≠ 0

•b = koefisien dari x

•c = konstanta

•x = variabel

•x² = variabel berpangkat 2

1) Pemfaktoran

2) Rumus Al-Khawrizmi (abc)

3) Melengkapi Kudrat Sempurna

4) Metode Grafik

Menentukan bentuk persamaan muadrat dari akar-akarnya yang diketahui sebagai dan dapat menggunakan rumus berikut :

Langkah-langkah membuat grafik fungsi kuadrat :

(1) Menentukan titik potong dengan sumbu x, syaratnya f(x) = 0

(2) Menentukan titik potong dengan sumbu y, syaratnya x = 0 sehingga f(0) = c

(3) Menentukan koodinat titik balik atau puncak (x , y) :

• x (sumbu simetri) =

• y (titik ekstrim) =

Pembahasan :

Diketahui :

Ditanya :

Akar-akarnya?

Jawab :

atau

Kesimpulan :

Jadi, akar-akarnya adalah dan

Pelajari Lebih Lanjut :

1) Menentukan Akar-akar Penyelesaian dengan Pemfaktoran

  • brainly.co.id/tugas/40014773

2) Menentukan Akar-akar Penyelesaian dengan Rumus abc

  • brainly.co.id/tugas/34018017

3) Menentukan Akar-akar Penyelesaian dengan Melengkapi Kuadrat Sempurna

  • brainly.co.id/tugas/41930909

4) Menggambar Grafik Fungsi

  • brainly.co.id/tugas/23179049

5) Menentukan Bentuk Persamaan Kuadrat dari Akar-akarnya Telah Diketahui

  • brainly.co.id/tugas/36268332

Detail Jawaban :
  • Kelas : 9
  • Mapel : Matematika
  • Materi : Persamaan Kuadrat
  • Kode Kategorisasi : 9.2.9
  • Kata Kunci : Akar, Persamaan

Tentukan akar-akar dari persamaan 9a² -4 = 0​

Answers

9a² - 4 = 0

Menggunakan aturan a² - b² = (a + b) (a - b)​

Maka menjadi,

(3a + 2) (3a - 2) = 0

Akar - akarnya adalah a1 dan a2

3a = -2

a1 = -2/3

3a = 2

a2 = 2/3

Jawaban:

a = ± 2/3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a = -b±√b²-4ac per 2a

= ±√0-4(9)(-4) per 18

= ±√144 per 18

= ±12/18

= ±2/3

Pertanyaan Lainnya
Bayangan dari titik A(-3,2) yang di refleikan terhadap gari X=-2 dilanjutkan terhadap gari Y=3 adalah. Segitiga pqr siku-siku di q, jika pq = 9 cm dan pr = 41 cm, maka panjang qr adalah Untuk mengangkat beban 170 n diperlukan gaya f sebesar Dua buah dadu di lempar secara bersamaan. Barapah peluang angka dadu Yang muncul Jumlah dari angka dadu 5 atau 8​ Dalam membangun usaha kita perlu adanya?​ Sebutkan contoh bentuk kerja sama asean di bidang ketenagakerjaan​ Berikut ini adalah pernyataan yang merupakan keuntungan mekanis pada bidang miring, yaitu Seorang petani sayuran akan menjual hasil perkebunannya dari bogor ke jakarta, namun jalan menuju wilayah jakarta tersebut mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dilalui oleh petani tersebut. Contoh kasus tersebut dikenal sebagai Raffi berangkat ke sekolah dengan sepeda, remaja berusia 14 tahun itu menempuh jarak 10 meter tiap 2,5 sekon. Berdasarkan informasi tersebut, kecepatan sepeda raffi adalah Deni menabung di bank dengan bunga tunggal 12% per tahun. Setelah 5 tahun, tabungannya menjadi rp16. 0. 000,00. Jika deni menginginkan tabungannya menjadi rp22. 0. 000,00 maka lama deni menabung adalah Membuat file hasil dari mail merge maka ikon yang dipilih adalah Larutan elektrolit yang digunakan dalam aki mobil adalah larutan asam sulfat dengan konsentrasi 3,75 m yang memiliki massa larutan sebesar 1. 230 gram. Nyatakan konsentrasi asam sulfat tersebut dalam persen massa, fraksi mol, molalitas, dan ppm Kombinasi gerak kuda-kuda depan dan belakang dengan pukulan lurus melangkahkan kaki dilakukan dengan sasaran Kitab suci terdahulu diturunkan hanya untuk umat umat pada saat itu sedangkan alquran diturunkan untuk Bidang akuntansi yang berhubungan dengan kegiatan pengembangan pendidikan akuntansi adalah…. Berikanlah penjelasan Anda tentang kepemimpinan dan perubahan dalam organisas. Berikanlah masing masing 3 contoh norma agama dan norma hukum. Berikan sebuah contoh permasalahan/trouble yang mungkin terjadi pada blok silinder, pemeriksaaan dan perbaikannya? Jelaskan. Ala alat ukur yang di gunakan untuk membuat vas bunga . Dalam suatu rapat OSIS Seorang anggota rapat Siswa A mengusulkan rencana adanya kegiatan bakti sosial menjelang bulan puasa dengan membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah Siswa A mengusulkan agar dana yang diperoleh untuk menyediakan sembako berasal dari sumbangan para orang tua murid yang mampu Siswa A bersedia menjadi ketua panitia dari kegiatan tersebut Ia pun akan memaksakan kehendak agar semua peserta rapat menyetujui usulan nya namun anggota lainnya berpendapat bahwa harus ada pemungutan suara untuk mengambil keputusan terjadilah perdebatan dalam rapat tersebut agar kerjasama untuk acara bakti sosial dapat dilakukan dengan baik hal yang hendaknya dilakukan adalah a menghasilkan untuk dilakukan voting b Siswa A di Ingatkan untuk tidak egois c meminta guru memimpin kepanitiaan tersebut d melakukan musyawarah dengan kepala dingin untuk mencapai mufakat.