frontpage hit counter

Sebutkan contoh bentuk kerja sama asean di bidang ketenagakerjaan​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

  1. Adanya pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara ASEAN lain.
  2. Meningkatkan tata kelola tenaga kerja ASEAN.
  3. Memberikan perlindungan tenaga kerja migran.

Penjelasan:

#SEMOGA MEMBANTU#JADIKAN JAWABAN TERBAIK YAA

Pertanyaan Terkait

Amerika Serikat mempunyai pertumbuhan penduduk kurang dari 1% setiap tahun dan tingkat kematiannya rendah.jelaskan faktor yang yang menyebabkan kondisi tersebut

Answers

Jawaban:

Salah satu faktor kemungkinan adalah perubahan perilaku naluri keibuan di antara generasi millenial, yang berada pada periode puncak tingkat kehamilan saat ini. Mereka mungkin cenderung enggan untuk mengandung anak atau memiliki kecenderungan memiliki anak yang lebih sedikit

59. pelestarian taman nasional di Nusa tenggara nasional bertujuan? 58. belut memiliki selaput lendir dan kulit sangat halus untuk?

21. pohon kelapa -> ....-> serigala -> ..... -> pengurai?

67. apabila burung Pipit banyak diburu yang terjadi?


plis kak tolong jawab in dgn benar ya

10 poin utk kk yg jawab dgn benar​

Answers

Jawaban:

59 untuk menjaga kelestarian alam menjaga keberlangsungan hidup flora dan fauna

58 untuk melindungi diri dari ancaman ataupun predator

67 ekosistem tidak seimbang

Bagaimana upaya pemerintah dalam mewujudkan kemakmuran bangsa? Apa saja peran warga negara untuk ikut mewujudkan kemakmuran bangsa?
Berikan contoh perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan negara!
Sebutkan wujud berpartisipasi masyarakat dalam upaya pengembangan kehidupan kebangsaan menuju masyarakat sejahtera!
Menurut kalian, apa yang terjadi jika para pahlawan tidak memiliki sikap rela berkorban bagi tegaknya NKRI? Jelaskan!
Sebutkan makna Proklamasi Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia!
Sebutkan contoh sikap positif generasi muda dalam mengisi kemerdekaan!
Perjuangan pelajar sebagai generasi muda saat ini tidak lagi mengangkat senjata dan berlaga di medan perang melawan penjajah yang tampak. Bagaimana wujud perjuangan generasi muda di era sekarang?
Sebutkan usaha-usaha pemerintah dalam mewujudkan kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa !
Proklamasi menaikkan martabat bangsa Indonesia. Jelaskan makna pernyataan di atas !
Kita harus memiliki sikap cinta tanah air, membina persatuan dan kesatuan, serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara sebagai upaya mempertahankan kemerdekaan NKRI. Coba tuliskan contoh perilaku yang mencerminkan cinta tanah air!
Haruskah kita bangga sebagai bagian dari NKRI? Jelaskan!
Tuliskan wujud partisipasi rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI di lingkungan keluarga!
Tuliskan wujud partisipasi pelajar dalam menjaga keutuhan NKRI di lingkungan sekolah!
Mengapa kita wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif?
Apa yang dimaksud dengan tanggung jawab sebagai warga negara?
Tuliskan ciri-ciri masyarakat yang sejahtera!
Apa dampak pelaksanaan tanggung jawab membayar pajak?
Selalu menjaga dan memelihara nama baik bangsa di mata dunia internasional merupakan bentuk tanggung jawab warga negara. Berikan contoh sikap yang sesuai dengan pernyataan di atas!
Bagaimana cara meningkatkan wawasan kebangsaan?​

Answers

Jawaban:

1.bagaimana upaya pemerintah dalam memakmurkan bangsa

(meningkatkan sumber daya manusia/sdm,meningkatkan insfrastruktur, meratakan pembangunan di seluruh indonesia.)

2.Apa saja peran warga negara untuk ikut mewujudkan kemakmuran bangsa?

(saling adanya sikap toleran dan tolong menolong)

3.Berikan contoh perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan negara!

(korupsi, merugikan uang negara, suap-menyuap, penggelapan dalam jabatan, pemerasan, perbuatan curang)

Drs. Moh. Hatta di ahirkan di......​

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Dr. Mohammad Hatta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bung Hatta adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia. Ia lahir pada tanggal 12 Agustus 1902 di Fort De Kock, Sumatra Barat, Indonesia, dan meninggal pada tanggal 14 Maret 1980 di Jakarta, Indonesia.

Bung Hatta merupakan salah satu pendiri dan tokoh utama Republik Indonesia. Ia bersama dengan Soekarno merumuskan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan menjadi Wakil Presiden pertama Indonesia pada tahun 1945-1956. Bung Hatta juga merupakan tokoh yang berperan dalam proses kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

Jawaban:

kota Bukittinggi

pembahasan:

Drs. Muhammad Hatta merupakan wakil pertama negara kesatuan republik Indonesia yang menjadi wakil dari presiden Soekarno. beliau lahir di kota Bukittinggi, Sumatera barat yang lahir pada tanggal 12 Agustus 1902.

Tokoh yang pertama kali mendengar kekalahan Jepang atas sekutu adalah ​

Answers

Jawaban:

Presiden Soekarno

Penjelasan:

Tokoh yang pertama kali mendengar kekalahan Jepang atas Sekutu pada Perang Dunia II adalah Presiden Soekarno. Pada tanggal 15 Agustus 1945, Jepang menyerah secara resmi kepada Sekutu setelah atom bom diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki. Kemudian, pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno mendapat informasi terkait kekalahan Jepang dari Radio Republik Indonesia yang dibacakan oleh Sukarno di radio.

Soekarno kemudian menyampaikan pidato yang dikenal dengan sebutan "Proklamasi Kemerdekaan" yang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Jepang. Pidato tersebut ditayangkan secara langsung di Radio Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan menjadi awal dari proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Jawaban:

Sultan Syahrir

Penjelasan:

  • Tanggal 14 Agustus 1945 : Jepang menyerah kepada Sekutu
  • Tanggal 15 Agustus 1945 : Sutan Syahrir mendengar berita kekalahan Jepang tersebut di Bandung melalui Radio BBC
  • Tanggal 15 Agustus 1945 : Sutan Syahrir menyampaikan berita tersebut kepada Wikana, dan Darwis. Ia mengajaknya untuk mengahadap Bung Karno untuk mendesak dilaksanakannya proklamati kemerdekaan

Setelah KMB bentuk negara Indonesia adalah​

Answers

Jawaban:

REPUBLIK INDONESIA SERIKAT

Jawaban:

setelah perjanjian KMB, Indonesia resmi menjadi republik Indonesia serikat ( RIS )

Penjelasan:

hal tersebut dilakukan agar Indonesia mendapat kedaulatan dari dunia internasional. republik Indonesia serikat terdiri dari 7 negara bagian dan 9 daerah otonom, republik Indonesia menjadi negara bagian RIS

Tuliskan perkiraan informasi teks bacaan berdasarkan judul-judul teks berikut 1 persiapan sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 2 peristiwa menarik saat proklamasi kemerdekaan Indonesia​

Answers

Jawaban:

1. Perkiraan informasi teks bacaan tentang Persiapan Sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah berisi tentang sejarah persiapan yang perlu dilakukan sebelum tanggal 17 Agustus 1945, termasuk persiapan sosial budaya, politik dan sebagainya.

2. Perkiraan informasi teks bacaan tentang Peristiwa Menarik saat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah berisi tentang sejarah berbagai peristiwa menarik yang terjadi pada hari kemerdekaan di Indonesia, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan proklamasi kemerdekaan.

Pertanyaan Lainnya
Berikut ini adalah pernyataan yang merupakan keuntungan mekanis pada bidang miring, yaitu Seorang petani sayuran akan menjual hasil perkebunannya dari bogor ke jakarta, namun jalan menuju wilayah jakarta tersebut mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dilalui oleh petani tersebut. Contoh kasus tersebut dikenal sebagai Raffi berangkat ke sekolah dengan sepeda, remaja berusia 14 tahun itu menempuh jarak 10 meter tiap 2,5 sekon. Berdasarkan informasi tersebut, kecepatan sepeda raffi adalah Deni menabung di bank dengan bunga tunggal 12% per tahun. Setelah 5 tahun, tabungannya menjadi rp16. 0. 000,00. Jika deni menginginkan tabungannya menjadi rp22. 0. 000,00 maka lama deni menabung adalah Membuat file hasil dari mail merge maka ikon yang dipilih adalah Larutan elektrolit yang digunakan dalam aki mobil adalah larutan asam sulfat dengan konsentrasi 3,75 m yang memiliki massa larutan sebesar 1. 230 gram. Nyatakan konsentrasi asam sulfat tersebut dalam persen massa, fraksi mol, molalitas, dan ppm Kombinasi gerak kuda-kuda depan dan belakang dengan pukulan lurus melangkahkan kaki dilakukan dengan sasaran Kitab suci terdahulu diturunkan hanya untuk umat umat pada saat itu sedangkan alquran diturunkan untuk Bidang akuntansi yang berhubungan dengan kegiatan pengembangan pendidikan akuntansi adalah…. Berikanlah penjelasan Anda tentang kepemimpinan dan perubahan dalam organisas. Berikanlah masing masing 3 contoh norma agama dan norma hukum. Berikan sebuah contoh permasalahan/trouble yang mungkin terjadi pada blok silinder, pemeriksaaan dan perbaikannya? Jelaskan. Ala alat ukur yang di gunakan untuk membuat vas bunga . Dalam suatu rapat OSIS Seorang anggota rapat Siswa A mengusulkan rencana adanya kegiatan bakti sosial menjelang bulan puasa dengan membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah Siswa A mengusulkan agar dana yang diperoleh untuk menyediakan sembako berasal dari sumbangan para orang tua murid yang mampu Siswa A bersedia menjadi ketua panitia dari kegiatan tersebut Ia pun akan memaksakan kehendak agar semua peserta rapat menyetujui usulan nya namun anggota lainnya berpendapat bahwa harus ada pemungutan suara untuk mengambil keputusan terjadilah perdebatan dalam rapat tersebut agar kerjasama untuk acara bakti sosial dapat dilakukan dengan baik hal yang hendaknya dilakukan adalah a menghasilkan untuk dilakukan voting b Siswa A di Ingatkan untuk tidak egois c meminta guru memimpin kepanitiaan tersebut d melakukan musyawarah dengan kepala dingin untuk mencapai mufakat. Peneliti sejarah harus cermat memilih topik penelitiannya. Salah satu pertimbangan dalam menentukan topik penelitiannya adalah. Analisislah kondisi penduduk berdasarkan kabupaten atau kota yang kamu pilih dengan prinsip deskripsi distribusi penduduk. Gas N2 sebanyak 280 gram memuai secara isotermal pada keadaan standar. Jika volumenya menjadi tujuh kali volume awal ,berapa kilo kari usaha yang dilakukan gas itu?(in = 1,946). Barian aritmatika 5,15,25,35,. Berapa jumlah 16 uku pertama dari deret aritmatika terebut?. Banyak iwa yang menampilkan kehebatan kehebatan bakat eninya. Massa 100 gram bergetar selaras pada pegas yang memiliki tetapan gaya linear 160 n/m. Kecepatan massa ketika di titik setimbangnya 4 m/s. Perioda getaran tersebut