frontpage hit counter

Jelaskan alasan diperlukannya kode etik dalam sebuah organisasi!​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

karena kode etik berfungsi untuk pedoman perilaku bagi setiap anggota dan jugah mencegah dari campur tangan dari luar dan juga untuk sarana kontrol bagi masyarakat.

"kalau salah maaf ya"

Jawaban 2

jawaban:karena agar tidak menyalah gunakan wewenang pada organisasi tersebut

Penjelasan:

dimana di Indonesia seringkali organisasi yg menyalahkan gunakan wewenang dan menindas masyarakat maka di perlukan kode etik agar bereka sembarangan


Pertanyaan Terkait

Penyelenggaraan pemilihan umum diatur dalam pasal 22 E ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berisi “Pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali.” Keberadaan aturan pemilu dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menunjukkan bahwa.....​

Answers

Jawaban:

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan

Penjelasan:

Jawaban:

Keberadaan aturan pemilu dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menunjukkan bahwa pemilihan umum adalah suatu proses penting dalam masyarakat Indonesia yang harus dijaga agar berlangsung secara adil.

Penjelasan:

Alasannya adalah karena pemilihan umum merupakan cara demokratis untuk memastikan bahwa masyarakat dapat terlibat dalam menentukan pemimpin dan satu-satunya cara untuk menjamin bahwa para pemimpin yang dipilih benar-benar representatif, jujur, dan adil.

Apakah seorang warga asing yg cinta terhadap indonesia dapat diikut sertakan dalam pemilihan umum? Mengapa?

Answers

Seorang warga negara asing yang cinta terhadap Indonesia tidak dapat diikut sertakan dalam pemilihan umum. Hal ini dikarenakan salah satu syarat mengikuti pemilihan umum adalah warga negara Indonesia asli.

Pembahasan

Pemilihan umum (Pemilu) merupakan pemilihan yang digunakan untuk memilih pemimpin daerah seperti presiden, gubernur, walikota, bupati atau DPR. Pemilihan ini diadakan setiap  5 tahun sekali. Pemilu memiliki asas yang terkenal yaitu LUBeRJurDil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil). Syarat seseorang dapat mengikuti pemilu, diantaranya adalah:

  • Warga negara Indonesia.
  • Usia diatas 17 tahun.
  • Terdaftar dalam DPT.
  • Tidak terganggu jiwa dan ingatannya.
  • Tidak sedang dicabut haknya sebagai pemilih dalam keputusan pengadilan

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang tata cara dalam pemilu pada brainly.co.id/tugas/5308633

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Cara siswa menunjukkan cinta produk dalam negeri addalah​

Answers

Penjelasan:

Ada beberapa cara siswa dapat menunjukkan cinta terhadap produk dalam negeri:

  1. Membeli dan menggunakan produk dalam negeri: Siswa dapat memilih untuk membeli dan menggunakan produk dalam negeri ketika membuat pembelian, seperti makanan, pakaian, dan peralatan rumah tangga. Ini akan membantu meningkatkan permintaan untuk produk dalam negeri dan mendukung industri lokal.
  2. Menyebarkan informasi tentang produk dalam negeri: Siswa dapat menyebarkan informasi tentang produk dalam negeri kepada teman dan keluarga mereka, termasuk menunjukkan manfaat yang ditawarkan oleh produk tersebut.
  3. Mencari tahu lebih banyak tentang produk dalam negeri: Siswa dapat belajar lebih banyak tentang produk dalam negeri yang tersedia di negara mereka, termasuk asal-usulnya, proses produksinya, dan manfaat yang ditawarkan. Ini akan membantu siswa menjadi lebih terinformasi dan meningkatkan minat mereka terhadap produk dalam negeri.
  4. Berpartisipasi dalam acara yang mendukung produk dalam negeri: Siswa dapat berpartisipasi dalam acara yang mendukung produk dalam negeri, seperti pameran produk lokal atau festival makanan, untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap produk dalam negeri.
  5. Menjadi pelanggan yang bijaksana: Siswa dapat mempertimbangkan faktor seperti kualitas, harga, dan dampak lingkungan ketika membuat pembelian untuk memastikan bahwa mereka membeli produk yang sesuai dengan nilai-nilai dan prioritas mereka. Ini termasuk mempertimbangkan untuk membeli produk dalam negeri ketika memungkinkan.

sebutkan dan jelaskan apa yang menjadi penyebab warga beragama reaksi ditinjau dari nilai nilai dan butir butir pancasila​ ?

Answers

Penyebab warga beragama bereaksi jika ditinjau dari nilai-nilai dan butir-butir Pancasila yaitu karena warga yang memiliki agama yang kuat

Memiliki kepercayaan atas dasar-dasar yang terkandung dalam Pancasila maupun rasa persatuan dan sikap toleransi yang ada.

Hal ini sangat mendasari nilahi nilai keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

Mohon dibantu jawab yaa Bagaimana sudut pandang anda terkait penegakan HAM saat ini baik yang terjadi di Indonesia maupun diluar negeri dan berikan contoh kasus serta solusinya.​

Answers

Jawaban:

Sudut pandang saya terhadap penegakan HAM saat ini yaitu "pelaksanaan HAM di Indonesia tidak berjalan dengan baik. ham diindonesia tidak terjadi perkembangan dengan baik karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap HAM masyarakat. sebaliknya ada negara dengan perkembangan HAM yang baik contohnya negara Inggris karena pemerintah inggris menjadikan HAM sebagai hal yang sangat penting bagi masyarakat, HAM penting karena mereka melindungi hak kita untuk hidup dengan harga diri, yang meliputi hak untuk hidup, hak atas kebebasan dan keamanan. Hidup dengan harga diri berarti bahwa kita harus memiliki sesuatu seperti tempat yang layak untuk tinggal dan makanan yang cukup."

Contoh kasus pelanggaran HAM di Indonesia = pencemaran nama baik orang lain yang disebabkan oleh perselisihan solusinya yaitu :

  • dengan mengadukan kepada pihak polisi. dengan begitu mereka tidak akan berani melakukan pelanggaran HAM lagi.
  • diselesaikan secara baik-baik dengan ketentuan tertentu. karena terjadinya perselisohanaka harus diselesaikan dengan baik.

bagaimanakah kekuatan dari putusan ketua dan sekretaris rt dari perspektif pancasila. sebutkan dan jelaskan apakah ada pelanggan didalamnya? ​

Answers

Jawaban:

Putusan Ketua dan Sekretaris RT dari perspektif Pancasila adalah sebuah cara untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila di dalam masyarakat. Putusan tersebut mencakup berbagai aspek yang berhubungan dengan kehidupan bermasyarakat, seperti persatuan dan kesatuan, kesetaraan, dan keadilan.

Pelanggan dalam Putusan Ketua dan Sekretaris RT adalah para anggota masyarakat yang terlibat dalam pengambilan keputusan. Mereka adalah para warga yang terlibat dalam mengambil keputusan dan memastikan bahwa keputusan itu dilaksanakan dengan benar. Mereka juga memastikan bahwa semua anggota masyarakat terlibat dalam proses pengambilan keputusan.

Apa sajakah peranan aparatur desa berdasarkan uu

Answers

Jawaban:

Menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa (UU Desa), terdapat beberapa peranan aparatur desa, diantaranya:

  • Menyelenggarakan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Menyusun rancangan anggaran dan pelaksanaan pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.
  • Menyusun rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

Penjelasan:

Aparatur desa merupakan salah satu aparatur pemerintahan yang bertugas menyelenggarakan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Alasan diperlukannya sebuah kode etik dalam sebuah organisasi​

Answers

Jawaban:

Ada beberapa alasan mengapa sebuah organisasi membutuhkan kode etik:

  • Membantu menciptakan iklim kerja yang profesional dan terhormat
  • Menjaga integritas organisasi
  • Membantu membangun kepercayaan publik
  • Mencegah tindakan yang merugikan
  • Menjadi acuan dalam pengambilan keputusan

Penjelasan:

Kode etik menetapkan standar yang diharapkan dari para anggota organisasi dalam tingkah laku mereka di tempat kerja, sehingga membantu menciptakan iklim kerja yang profesional dan terhormat.

Kode etik membantu menjaga integritas organisasi dengan menetapkan standar yang harus dipatuhi dalam bertindak secara jujur ​​dan adil.

Kode etik membantu meningkatkan kepercayaan publik terhadap organisasi dengan menunjukkan bahwa organisasi tersebut memiliki standar yang tinggi dan bertanggung jawab terhadap kepentingan stakeholder.

Kode etik dapat membantu mencegah tindakan yang merugikan, seperti kecurangan atau tindakan diskriminatif, dengan menetapkan standar yang harus dipatuhi dalam tingkah laku yang sesuai dengan hukum dan prinsip-prinsip etis.

Kode etik dapat menjadi acuan bagi para anggota organisasi dalam pengambilan keputusan yang sulit atau kompleks, dengan memberikan panduan yang jelas mengenai bagaimana tindakan yang sesuai dengan prinsip-prinsip etis dapat diambil.

Tuliskan 5 sikap anda menjabarkan pasal" uud 1945​

Answers

Jawaban:

  1. Saya menghargai UUD 1945 sebagai dasar hukum yang mengatur kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa di Indonesia.
  2. Saya menghargai prinsip-prinsip dasar yang terkandung dalam UUD 1945, seperti kemerdekaan, keadilan, kebhinekaan, dan kedaulatan rakyat.
  3. Saya setuju bahwa UUD 1945 harus diinterpretasikan dan diimplementasikan secara sehat, selaras dengan prinsip-prinsip dasar yang terkandung di dalamnya.
  4. Saya menghargai keanekaragaman budaya, agama, dan kepercayaan yang ada di Indonesia, dan setuju bahwa UUD 1945 harus menjamin hak-hak setiap individu untuk memperjuangkan keberlangsungan budaya, agama, dan kepercayaannya.
  5. Saya setuju bahwa UUD 1945 harus dijadikan acuan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, dan bahwa setiap kebijakan yang diambil harus sesuai dengan prinsip-prinsip yang terkandung dalam UUD 1945.

Jelaskan dari perspektif nilai Pancasila bagaimanakah analisis terhadap aksi bom bunuh diri di Polsek Astana anyar beberpa hari lalu

Answers

Penjelasan:

Aksi bom bunuh diri di Polsek Astana anyar merupakan tindak kejahatan yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Pancasila.

  • Prinsip pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang maha esa, mengharuskan kita untuk menghargai keberagaman dan menghormati hak-hak asasi manusia, termasuk hak untuk hidup.
  • Prinsip kedua Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab, juga tidak dihargai dalam aksi bom bunuh diri.
  • Prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan prinsip keempat Pancasila yang juga tidak terwujud dalam aksi bom bunuh diri.

Dari perspektif nilai-nilai Pancasila, dapat disimpulkan bahwa aksi bom bunuh diri merupakan tindak kejahatan yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Pancasila yang menjunjung tinggi hak asasi manusia, keadilan, kebersamaan, kejujuran, dan kesetiaan pada negara dan bangsa.

Berikan contoh sikap yang harus dikembangkan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang di landasi keimanan dan ketakwaan​

Answers

Jawaban:

Sikap toleransi antar umat beragama

Saling tolong menolong

Saling menghormati dan menghargai

Tidak membeda bedakan

Saling bekerja sama bergotong royong

Penjelasan:

Semoga bermanfaat n membantu

Apa yang di maksud simbolisme perkotaan? Bagaiaman cara merepresentasikan kekuasaan?

Answers

Jawaban:

Simbolisme perkotaan adalah cara dimana simbol-simbol atau tanda-tanda yang ada di kota digunakan untuk merepresentasikan kekuasaan, ideologi, atau nilai-nilai yang diyakini oleh pembuatnya.

Contohnya, bangunan-bangunan tinggi yang berdiri di tengah kota dapat dianggap sebagai simbol kekuasaan dan kemakmuran, sementara patung-patung atau monumen yang terletak di tengah kota dapat dianggap sebagai simbol sejarah atau kebesaran suatu negara atau kota.

Cara lain untuk merepresentasikan kekuasaan di kota adalah dengan menggunakan tanda-tanda yang bersifat resmi, seperti bendera negara atau simbol-simbol lain yang terkait dengan pemerintah atau lembaga kekuasaan.

Note: pertanyaan terkait sudah pernah saya jawab.

Apa yang di maksud simbolisme perkotaan?

Answers

Penjelasan:

Simbolisme perkotaan adalah sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana suatu kota atau wilayah perkotaan dapat diinterpretasikan sebagai simbol atau representasi dari sesuatu.

Simbolisme perkotaan dapat meliputi berbagai macam elemen yang terdapat di dalam suatu kota, seperti bangunan, taman, jalan, tanda, dan lain-lain.

Setiap elemen tersebut dapat memberikan makna yang lebih dalam atau simbolik yang terkait dengan kehidupan masyarakat di kota tersebut, sejarahnya, dan budayanya.

Contoh sederhananya adalah menggunakan simbolisme perkotaan untuk menggambarkan kemakmuran suatu kota dengan menampilkan bangunan-bangunan mewah dan taman-taman yang indah.

Penjelasan:

Simbolisme perkotaan adalah cara memahami dan menafsirkan simbol-simbol yang terdapat dalam kota, terutama simbol-simbol yang terkait dengan kebudayaan dan sejarah kota tersebut. Simbol-simbol ini bisa berupa bangunan, tanda, patung, atau elemen lain dari kota yang memiliki arti atau makna tersembunyi.

Simbolisme perkotaan merupakan bagian dari studi kota yang mencoba untuk memahami bagaimana simbol-simbol tersebut mempengaruhi cara orang-orang memahami dan mengalami kota. Melalui analisis simbolisme perkotaan, kita bisa mengetahui apa yang dianggap penting oleh masyarakat kota dan bagaimana nilai-nilai tersebut tercermin dalam tatanan kota.

Contoh simbolisme perkotaan dapat berupa patung seorang tokoh sejarah yang ditempatkan di tengah kota, atau bangunan yang memiliki arsitektur khas yang menjadi ciri khas kota tersebut. Simbol-simbol tersebut dapat memberikan informasi tentang sejarah, kebudayaan, dan nilai-nilai yang dianggap penting oleh masyarakat kota.

1. kontrol social 2. lembaga social 3. pressure group 4. pendidikan 5. lembaga profit 6. media informasi dari pernyataan di atas manakah yang termasuk peranan pers dalam masyarakat denokratis?

A. 1-3-5
B. 1-4-5
C. 1-4-6
D. 2-4-5
E. 3-4-5​

Answers

Jawaban:

jawabannya adalah

Penjelasan:

C. 1-4-6

Jawaban:

1. kontrol social

2. lembaga social

3. pressure group

4. pendidikan

5. lembaga profit

6. media informasi

dari pernyataan di atas manakah yang termasuk peranan pers dalam masyarakat denokratis?

A. 1-3-5

B. 1-4-5

C. 1-4-6

D. 2-4-5

E. 3-4-5

Bagaimana pendapatmu sebagai generasi milenial dalam melihat perkembangan dan kemajuan IPTEK? Plis yaa jawab yg bener, terimakasih:) ​

Answers

Penjelasan:

Sebagai generasi milenial, saya sangat menyambut baik perkembangan dan kemajuan iptek. Teknologi telah membantu kita untuk mencapai banyak hal yang sebelumnya tidak mungkin. Teknologi telah membuka pintu untuk komunikasi yang lebih mudah, akses ke informasi yang lebih cepat, dan banyak lagi. Saya berharap teknologi akan terus berkembang dan menjadi lebih canggih, sehingga kita dapat menikmati manfaatnya.

@_xxyi_

Jawaban:

sebagai generasi mineral

Apa saja yg di lindungi ham

Answers

Jawaban:

Yang dilindungi dalam HAM adalah hak setiap manusia yang mencangkup hak untuk hidup, hak untuk memiliki sesuatu, dan hak kebebasan yang sifatnya mutlak dan tidak bisa diganggu gugat bahkan oleh manusia sekalipun.

yang dilindungi oleh HAM

  1. hak keadilan
  2. hak kebebasan memilih agama
  3. hak untuk hidup
  4. hak untuk keamanan

Apa saja kah peranan aparatur desa sebutkan

Answers

Jawaban:

Aparatur desa adalah sebutan untuk para pejabat yang bekerja di tingkat desa / kelurahan. Mereka memiliki beberapa peran dan tanggung jawab dalam mengelola dan mengembangkan desa atau kelurahan. Berikut ini adalah beberapa peranan aparatur desa:

1) Menyusun rencana pembangunan desa / kelurahan.

2) Menyusun dan mengelola anggaran desa/kelurahan.

3) Menyiapkan laporan keuangan dan laporan kegiatan desa / kelurahan.

4) Menjalankan program-program pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan desa / kelurahan.

5) Menjadi wakil dari pemerintah desa / kelurahan dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di desa / kelurahan.

6) Menjadi fasilitator bagi masyarakat dalam mengajukan permohonan bantuan dan layanan yang diperlukan.

7) Mengelola dan mengembangkan sumber daya desa / kelurahan, seperti sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya keuangan.

8) Menyelenggarakan berbagai kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan di desa atau kelurahan.

9) Menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa / kelurahan.

Αɳʂɯҽɾʂ

  • Membantu kepala desa untuk melakukan pengelolaan administrasi kependudukan
  • administrasi pertahanan
  • pembinaan
  • Ketertiban masyarakat suatu desa
  • persiapan bahan dalam pelaksanaan kebijakan seperti kebijakan penataan

Apa yang dimaksud dengan demokrasi​

Answers

Jawaban:

demokrasi adalah bentuk pemerintahan dimana semua warga negara bebas memberikan pendapatnya

Soal Texthome PKN 1. Jelaskan urgensi kehadiran agama dalam implementasi Pancasila dan UUD 45
2. Mengaapa bangsa Indonesia hari ini kehilangan identitasnya sebagai bangsa, bahkan ada yang merongrong Pancasila dan menganggap pancasila sebagai produk komunis
3. Mengapa benturan antar umat beragama sering terjadi di tanah air, bahka menuai konflik dan kekerasan atas nama agama, sementara pancasila telah sangat jelas mengatur tentang hak dan Kewajiban Warga negara.
4. Untuk menjaga keutuhan bangsa dan menghindari terjadinya disintegrasi bangsa, maka rakyat Indonesia harus taat azas dan bernaung dibawah nilai-nilai moral Pancasila dan agama. Kemukakan argumentasi anda tentang isu radikalisme, mengapa isu ini terjadi juga di kampus/dikalangan mahasiswa. Bagaimana anda menyikapinya​

Answers

Jawaban:

Agama memegang peranan yang penting dalam implementasi Pancasila dan UUD 45 karena Pancasila merupakan dasar filosofi Negara Indonesia yang mengandung lima sila yang salah satunya adalah Ketuhanan yang merujuk pada keyakinan akan Tuhan yang merupakan fondasi dari agama. Selain itu, UUD 45 juga mengakui keberadaan agama-agama yang ada di Indonesia sebagai salah satu dasar negara.

Bangsa Indonesia mungkin saat ini kehilangan identitasnya sebagai bangsa karena adanya faktor-faktor yang mempengaruhi, seperti globalisasi, modernisasi, dan perkembangan teknologi yang membuat masyarakat Indonesia terpengaruh oleh budaya asing. Selain itu, adanya perbedaan pandangan dan interpretasi terhadap Pancasila juga dapat menjadi salah satu penyebab kehilangan identitas bangsa Indonesia.

Benturan antar umat beragama sering terjadi di Indonesia karena adanya perbedaan pandangan dan interpretasi terhadap ajaran agama yang diyakini oleh masing-masing umat beragama. Selain itu, faktor-faktor lain seperti kepentingan politik dan ekonomi, serta adanya aksi provokasi dan fitnah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab juga dapat menjadi penyebab terjadinya benturan antar umat beragama.

Rakyat Indonesia harus taat azas dan bernaung dibawah nilai-nilai moral Pancasila dan agama untuk menjaga keutuhan bangsa dan menghindari terjadinya disintegrasi bangsa. Hal ini dikarenakan Pancasila merupakan dasar filosofi Negara Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur yang harus dipegang oleh seluruh warga negara Indonesia, sedangkan agama merupakan fondasi dari Pancasila yang mengajarkan prinsip-prinsip kebaikan dan keadilan.

1. Agama memiliki urgensi yang besar dalam implementasi Pancasila dan UUD 45 karena agama merupakan salah satu dari lima sila Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Selain itu, agama juga memiliki peran yang penting dalam menjaga keharmonisan dan kesatuan masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam agama dan budaya.

2. Bangsa Indonesia mungkin kehilangan identitasnya sebagai bangsa karena adanya perbedaan pendapat dan pandangan tentang apa yang menjadi fondasi negara Indonesia. Beberapa orang mungkin merasa bahwa Pancasila adalah produk komunis karena tidak memahami hakikat dari Pancasila yang sebenarnya.

3. Benturan antar umat beragama di Indonesia mungkin terjadi karena adanya perbedaan pandangan dan interpretasi tentang agama yang dipegang oleh masing-masing umat beragama. Selain itu, faktor-faktor seperti kepentingan politik, kemiskinan, dan ketidakadilan juga dapat menjadi penyebab terjadinya benturan antar umat beragama.

4. Agar keutuhan bangsa Indonesia dapat terjaga dan terhindar dari disintegrasi, rakyat Indonesia harus taat pada azas dan nilai-nilai moral Pancasila serta agama yang dipegang. Radikalisme merupakan isu yang sering terjadi di kampus dan dikalangan mahasiswa karena adanya pengaruh dari kelompok-kelompok ekstrem yang mengajak para mahasiswa untuk mengadopsi pandangan-pandangan yang ekstrem dan tidak memperhatikan toleransi dan keberagaman. Untuk menyikapi isu ini, mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk memahami dan menghargai perbedaan pendapat dan pandangan serta mampu mengembangkan kritikal thinking yang tajam. Selain itu, pemerintah juga harus bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok ekstrem yang menyebarkan radikalisme.

Nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara bersifat…

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara bersifat universal. Nilai-nilai tersebut merupakan prinsip-prinsip yang dianut oleh seluruh rakyat Indonesia, dan dianggap sebagai landasan yang menjamin keberlangsungan hidup bersama dalam suasana damai dan sejahtera. Nilai-nilai dasar dalam Pancasila terdiri dari lima sila, yaitu:

Ketuhanan yang maha esa

kemanusiaan yang adil dan beradab

persatuan Indonesia

kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Nilai-nilai dasar ini menekankan pada pentingnya keberagaman dan toleransi terhadap keberagaman, serta pemahaman bahwa keberlangsungan hidup bersama harus didasarkan pada prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan. Nilai-nilai dasar ini juga menekankan pada pentingnya pengakuan terhadap hak asasi manusia, serta pemahaman bahwa setiap individu memiliki martabat yang sama di depan hukum.

Pertanyaan Lainnya
Apa kegunaan dari magnet? dan apa manfaat dari magnet? ​ Q! Seseorang yang massanya 80 kg ditimbang dalam sebuah lift. Jarum timbangan menunjukkan angka 1000 N. Apabila percepatan gravitasi 10 m/s maka dapat disimpulkan bahwa… A. Massa orang dalam lift 100 kg. B. Lift sedang bergerak keatas dengan percepatan tetap. C. Lift bergerak kebawah dengan percepatan tetap. D. Lift bergerak kebawah dengan kecepatan tetap. E. Lift bergerak ke atas dengan kecepatan tetap.​ Q! Sebutkan 10 nama negara anggota ASEAN! lengkap dengan ibu kota nya.​ Jika a = 3, b = 5, c = -5, berapakah nilai a(b - a)+ac ? ​ Untuk mengurangi kesalahan entri data oleh user, aspek-aspek apa saja yang perlu diutamakan dalam perancangan Desain Interface!, jelaskan​ Rata-rata pendapatan per kapita penduduk Inggris pada tahun 2012 tiap bulan adalah ₤10.000,- dengan simpangan baku ₤2.500,-.Sebuah sampel yang terdiri dari 40 orang diambil dan pendapatan bulanan mereka dihitung. a.) Berapakah probabilitasnya bahwa rata-rata sampelnya akan lebih besar dari pada ₤10.500,-? b.) Berapakah peluang rata-rata sampelnya akan lebih kecil daripada ₤8.000,-? c.) Berapakah peluang rata-rata sampelnya terletak antara ₤8.000,- dan ₤10.500,-? ​ Penjumlahan bentuk aljabar 8 + 6 dan 12 − 10 − 3 adalah …. ​ 29. Garis yang persamaannya 3x - 2y = 10 mempunyai kemiringan.... A. B. C. -13 113 716 D. 3​ Nilai bentuk aljabar dari 2 + 2 + 2 untuk = −4 dan = 7 adalah​ Isilah titik-titik dari pola bilangan 10,....15,....18, 21 dengan angka yang tepat adalah.​ Mengapa indonesia menjadi negara yang banyak SUMBER DAYA ALAM? ​ Akidah dan perilaku memiliki hubungan yang saling terkait satu sama lain. Perilaku manusia merupakan cerminan dari akidah dan keimanannya. Oleh karena itu, akidah dan keimanan harus tertanam dalam diri seseorang sejak dini. Bagaimana cara menanamkan akidah dalam diri seseorang sejak usia dini? 86. Dalam suatu ulangan matematika yang terdiri atas 10 soal, seorang siswa diminta untuk mengerjakan tepat 7 soal. Jika siswa tersebut harus menjawab paling banyak 3 dari 5 soal pertama maka banyak cara siswa tersebut untuk memilih soal untuk dikerjakan ada sebanyak. . . Aku tak mengerti, mengapa sikap rosa sangat tidak bersahabat. Mungkin karena aku hanya anak kampung dengan latar belakang keluarga yang sederhana. Akan tetapi, aku tak mau ambil pusing. Hal terpenting adalah aku tetap baik kepadanya dan terhadap yang lainnya, seperti yang selalu dipesankan biyung kepadaku dan anak-anaknya. Amanat yang ingin disampaikan pengarang dalam kutipan cerpen tersebut adalah Adapun lam ta’rif adalah lam yang masuk pada kata (isim) didahului oleh… John menerima usd 0. 41 sebagai kembalian dari pembeliannya di apotik. Jika john menerima 6 koin, maka ketiga dari koin-koin tersebut seharusnya: Jarak kota kediri dengan kota malang di peta 5 cm dengan skala 1 / 2000 berapa km jarak sebenarnya Inti dari pokok pikiran keempat pembukaan uud nri tahun 1945 adalah negara berdasarkan atas ketuhanan yang maha esa atas dasar kemanusiaan yang adil dan beradab. Pokok pikiran tersebut mengandung konsekuensi Apa yang anda ketahui tentang mata kuliah penjaskes MI. Apa yang perlu dipertimbangkan dalam melakukan pengorganisasian?.