frontpage hit counter

Apa dampak jika tidak ada jaringan dan sinyal?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Jika internet hilang maka fungsi dari media massa akan menghilang. Hal tersebut dikarenakan untuk mengakses keduanya membutuhkan layanan internet. Tidak adanya jaringan internet, akan membatasi komunikasi dan informasi. Internet juga menjadi salah satu aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi global.

Penjelasan:

Maaf Kalau ga Salah


Pertanyaan Terkait

Ani mencampurkan 2 kg air dingin bersuhu 30 derajat c dengan air panas sebanyak 2 kg bersuhu 60 derajat c jika kalor jenis air 4. 200 j/kg derarnyasuhu akhir campuran adalahjat c , maka bes.

Answers

Jawaban:

suhu akhir campuran = 45⁰C

Penjelasan:

dik.

Q1 = Q2

m1 x c x ∆t1 = m2 x c x ∆t2

2 x 4.200 x (60 - c) = 2 x 4.200 x (tc - 30)

8.400 (60 - c2) = 8.400 (c1 - 30)

504.000 - 8.400c = 8.400c - 252.000

- 8.400c - 8.400c = -252.000 - 504.000

- 16.800c = - 756.000

c = -756.000/ -16.800

c = 45

Sebuah bola besi digantungkan pada langit-langit dengan seutas tali seperti pada gambar diatas. Jika T tegangan tali dan w berat beban, berikut ini adalah yang merupakan pasangan aksi reaksi adalah … A. T3 dan w
B. T2 dan T1
C. w dan T2
D. T3 dan T1
E. T1 dan w​

Answers

Jawaban:

E. T1 dan w

Penjelasan:

Bola besi memiliki berat w sehingga menimbulkan reaksi pada tali yaitu tegangan T1. T2 menarik langit-langit (melakukan aksi terhadap langit-langit) sehingga langit-langit melakukan reaksi T3.

Jadi yang merupakan pasangan aksi reaksi adalah T1 dan w serta T2 dan T3.

maka, jawaban yang tepat adalah E. T1 & w.

Sebuah gaya bekerja pada benda yang bermassa 5 kg dan mengalami percepatan 2 m/s2. Gaya yang sama akan menyebabkan benda bermassa 20 kg mengalami percepatan …​

Answers

Jawaban:

0,5 m/s²

Penjelasan:

F₁ = F₂

m₁ . a₁ = m₂ . a₂

5 kg . 2 m/s² = 20 kg . a₂

10 N = 20 kg . a₂

a₂ = 10 N / 20 kg

a₂ = 0,5 m/s²

5. Bayangan yang dihasilkan oleh cermin cembung adalah...​

Answers

Jawaban:

Bayangan yang dihasilkan oleh cermin cembung adalah maya, tegak, diperkecil.

Cermin cembung adalah cermin yang memiliki bagian pemantul cahaya yang berbentuk cembung. Cermin Cembung ini memiliki Sifat bentuk Bayangan. bentuk Cermin Cembung adalah Maya,tegak,dan Diperkecil.

- Semoga Bermanfaat -

Jawaban:

Bayangan yang dihasilkan oleh cermin cembung adalah bayangan yang terlihat lebih kecil dari objek aslinya, dan terlihat terbalik (terbalik tergantung dari arah pandang).

Penjelasan:

Bayangan ini terbentuk karena cahaya yang datang dari objek terfokus kembali ke satu titik setelah memantul di permukaan cermin.

Cermin cembung dapat digunakan dalam berbagai macam aplikasi, seperti dalam kacamata, teleskop, dan kamera.

7. Dua buah benda bermuatan listrik ditunjukkan gambar berikut ini. A B Maka dari kedua benda tersebut di atas yang benar adalah : a. Potensial benda B lebih besar dari benda A b. Potensial benda A sama dengan benda B c. Bila benda A dan benda B dihubungkan, namun tidak ada aliran elektron dan arus listrik d. Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka arus listrik mengalir dari A ke B e. Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka elektron mengalir dari A ke B​

Answers

Jawaban:

Dari kedua benda tersebut di atas, jawaban yang benar adalah:

A. Potensial benda B lebih besar dari benda A

Potensial adalah ukuran potensial energi listrik yang dimiliki oleh benda bermuatan listrik. Potensial benda A dan benda B dapat ditentukan dari tanda muatan yang ada pada benda tersebut. Benda yang bermuatan positif memiliki potensial lebih besar daripada benda yang bermuatan negatif.

Dari gambar di atas, benda A bermuatan negatif dan benda B bermuatan positif. Sehingga, potensial benda B lebih besar dari benda A.

Sementara itu, jawaban yang salah adalah:

c. Bila benda A dan benda B dihubungkan, namun tidak ada aliran elektron dan arus listrik

e. Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka elektron mengalir dari A ke B

Bila benda A dan benda B dihubungkan, maka akan terjadi aliran elektron dari benda A ke benda B. Aliran elektron tersebut disebabkan oleh adanya perbedaan potensial antara benda A dan benda B. Selain itu, aliran elektron tersebut juga akan menyebabkan terjadinya arus listrik. Jadi, bila benda A dan benda B dihubungkan, maka akan terjadi aliran elektron dari A ke B dan arus listrik yang mengalir dari B ke A.

Andi mendorong peti dengan gya400 Newton dan berpindah sejauh 4meter usaha yang dilakukan oleh andi terhadap peti tersebut adalah.

Answers

Rumus mencari usaha bisa digunakan rumus berikut

W = F × S

W = 400 × 4

= 1.600

Usaha yang dilakukan Andi untuk mendorong peti adalah 1600

Mapel: Fisika

Kelas: 8

Materi: Usaha dan Daya

Frekuensi cahaya tampak 6 . 1014 Hz. Jika h = 6,625 . 10-34 js, maka besar energi fotonnya adalah…​

Answers

Jawaban:

3,975 . 10ˉ¹⁹ joule.

Penjelasan:

→ E = n . h . f

→ E = 1 . 6,625 . 10ˉ³⁴ js . 6 . 10¹⁴ Hz

= 3,975 . 10ˉ¹⁹ joule.

Amplitude makimum medan litrik radiai gelombang elektromagnetik uatu titik adalah 45 V/m, maka amplitude makimum medan magnetiknya adalah ……….

Answers

Diketahui

  • Em = 45 V/m
  • c = 3 × 10⁸ m/s

Ditanya

  • Eb

JAWAB

3. Seseorang melepas sebuah benda dengan kecepatan 2 m/s ,kemudian jatuh ditanah setelah 1,5 sekon jika g= 10 m/s2 tentukan : A. Kecepatan benda saat jatuh ketanah B. Tinggi benda saat jatuh ketanah.

Answers

Penjelasan:

diketahui

Vo= 2m/s

t = 1,5s

g = 10m/s²

ditanya

a. kecepatan akhir

Vt = Vo + g . t²

= 2 + 10 . 1,5²

= 2 + 22,5

= 24,5 m/s

b. tinggi benda

h = Vot + ½gt

= 2. 1,5 + ½.10.1,5

= 3 + 7,5

= 10,5 m dari tanah

3. Seseorang melepas sebuah benda dengan kecepatan 2 m/s ,kemudian jatuh ditanah setelah 1,5 sekon jika g= 10 m/s2 tentukan.

Answers

Jawaban:

Jika seorang melepas sebuah benda dengan kecepatan 2 m/s dan benda tersebut jatuh ke tanah setelah 1,5 sekon dengan percepatan gravitasi bumi sebesar 10 m/s2, maka jarak tempuh benda tersebut adalah 15 m. Cara menghitungnya adalah dengan menggunakan rumus percepatan gravitasi bumi yaitu d = 1/2 gt^2, dengan d adalah jarak tempuh, g adalah percepatan gravitasi bumi, dan t adalah waktu yang ditempuh. Jadi, 15 m = 1/2 x 10 m/s2 x (1,5 s)^2 = 1/2 x 10 m/s2 x 2,25 s^2 = 15 m.

Bentuk energi yang menyebabkan beduk berbunyi adalah.

Answers

Jawaban:

Bentuk energi yang menyebabkan beduk berbunyi adalah Energi Kinetik

Pembahasan:

Energi kinetik atau energi gerak adalah energi yang dimiliki oleh sebuah benda karena gerakannya.

Energi kinetik sebuah benda didefinisikan sebagai usaha yang dibutuhkan untuk menggerakkan sebuah benda dengan massa tertentu dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan tertentu.

Energi kinetik sebuah benda sama dengan jumlah usaha yang diperlukan untuk menyatakan kecepatan dan rotasinya, dimulai dari keadaan diam.

《 DETAIL JAWABAN 》

《 DETAIL JAWABAN 》⚜ Kelas: X (SMA)

《 DETAIL JAWABAN 》⚜ Kelas: X (SMA)⚜ Mapel: Fisika

《 DETAIL JAWABAN 》⚜ Kelas: X (SMA)⚜ Mapel: Fisika⚜ Materi: Energi Kinetik

⚜ Kode Kategorisasi: 10.6.7

⚜ Kode Kategorisasi: 10.6.7#SamaSamaBelajar

Larutan yang apabila bereaksi dengan senyawa logam karbonat menghasilkan gas karbon dioksida adalah.

Answers

Jawaban:

Larutan asam

Penjelasan:

sifat-sifat larutan asam :

1. Mengubah warna indikator universal menjadi merah

2. Bereaksi dengan logam-logam tertentu menghasilakn gas hidrogen

3. Menghasilkan gas karbon dioksida apabila di tambahkan dengan karbonat

Dapatkah standar massa, panjang, dan waktu didasarkan atas sifat sifat bandul ? jelaskan.

Answers

Jawaban:

Jadi, standar massa, panjang, dan waktu diukur dengan menggunakan satuan-satuan yang didasarkan pada sifat-sifat fisik yang dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, bukan didasarkan pada sifat-sifat bandul.

Penjelasan:

Standar massa, panjang, dan waktu diukur dengan menggunakan satuan yang ditetapkan oleh International System of Units (SI). Satuan-satuan tersebut didasarkan pada sifat-sifat fisik yang dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, seperti massa jenis gas ideal, pergeseran spektrum terang, dan waktu siklus radiasi elektromagnetik.

Sebagai contoh, satuan massa dalam SI adalah kilogram (kg). Kilogram didasarkan pada massa sebuah prototipe kilogram yang disimpan di International Bureau of Weights and Measures di Sèvres, Prancis. Prototipe kilogram tersebut merupakan benda padat yang terbuat dari platina-iridium yang disimpan di dalam sebuah kotak kaca yang disegel. Massa prototipe kilogram tersebut dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, sehingga satuan massa dapat diukur dengan mengacu pada massa prototipe tersebut.

Sementara itu, satuan panjang dalam SI adalah meter (m). Meter didasarkan pada panjang siklus radiasi elektromagnetik dari transisi antara dua energy level pada atom karbon-12 yang diionisasi. Panjang siklus tersebut dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, sehingga satuan panjang dapat diukur dengan mengacu pada panjang siklus tersebut.

Satuan waktu dalam SI adalah detik (s). Detik didasarkan pada periode siklus radiasi elektromagnetik dari transisi antara dua energy level pada atom cesium-133 yang diionisasi. Periode siklus tersebut dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, sehingga satuan waktu dapat diukur dengan mengacu pada periode siklus tersebut.

Jadi, standar massa, panjang, dan waktu diukur dengan menggunakan satuan-satuan yang didasarkan pada sifat-sifat fisik yang dianggap tetap dan tidak tergantung pada kondisi atau lingkungan tertentu, bukan didasarkan pada sifat-sifat bandul.

Garis garis lengkung yang menunjukan adanya medan magnet disebut.

Answers

Jawaban:

garis gaya magnet

Penjelasan:

.........................

Suhu suatu zat menurut termometer Celcius adalah 2°C, maka menurut Kelvin suhu itu sama dengan ...

Answers

Jawaban:

2⁰C = 275K

Penjelasan:

C ke K +273

2 + 273 = 275

Ayah ingin meminum air hangat dengan mencampurkan 150 gr air termos yang suhunya 70° C dengan air dingin sebanyak 300 gr yang suhunya 20° C. Tentukanlah suhu air yang dicampurkan ayah tersebut​

Answers

Jawaban:

Suhu air yang dicampurkan ayah tersebut adalah 45° C.

Kawat listrik yang terbuat dari baja panjangnya 2000 cm pada suhu 10° Celcius. Jika kawat tersebut dipanaskan menjadi su 60° Celcius dan koofesien muai panjang kawat 0,000016/°C, tentukanlah a) pertambahan panjang kawat (AL) b) panjang setelah di panaskan (Lt)​

Answers

Jawaban:

a). ∆L = 1,6 cm

b). Lt = 2.001,6 cm

Penjelasan:

dik.

Lo = 2.000 cm

∆T = 60⁰C - 10⁰C = 50⁰C

@ = 0,000016/⁰C

dit. a). ∆L b). Lt

jawab :

∆L = Lo • @ • ∆T

∆L = 2.000 • 0,000016 • 50

∆L = 1,6

Lt = Lo + ∆L

Lt = 2.000 + 1,6

Lt = 2.001,6

Sebuah benda yang massanya 2 kg jatuh bebas dari ketinggian 100 m. Jika percepatan gravitasi 10 m/s2 maka usaha yang dilakukan gaya berat benda sampai ketinggian 80 m adalah… A. 1.600 J
B. 400 J
C. 100 J
D. 20 J
E. 10 J​

Answers

Jawaban:

B. 400J

Penjelasan:

Diketahui:

m = 2 kg

h₁ = 100 m

h₂ = 80 m

g = 10 m/s2

Ditanya : W....?

Dijawab :

W = – mg (h₂ – h₁)

W = – 2 kg . 10 m/s (80 m – 100 m)

W = – 20 N . – 20 m = 400 Joule.

Maka, jawabannya adalah B. 400 Joule.

Kawat listrik yang terbuat dari baja panjangnya 2000 cm pada suhu 10° Celcius. Jika kawat tersebut dipanaskan menjadi su 60° Celcius dan koofesien muai panjang kawat 0,000016/°C, tentukanlah a) pertambahan panjang kawat (∆L) b) panjang setelah di panaskan (Lt)​

Answers

Jawaban:

∆l = 0,000016/°c x (60°c - 10°c) x 2000 cm

∆l = 2,4 cm

lt = 2000 cm + 2,4 cm

lt = 2002,4 cm

Sebuah Bola bermassa 0,7 kg tergantung pada tail tali. Jika g = 10 m/s2, maka besar tegangan tali adalah … A. 14 N
B. 7 N
C. 10 N
D. 5 N
E. 21 N​

Answers

Jawaban:

B. 7 N

Penjelasan:

Menggunakan Rumus Hukum Newton I.

ΣF = 0

T – w = 0

T = w

T = mg

T = 0,7 kg . 10 m/s2

T = 7 N

Jadi, besar tegangan tali adalah 7 Newton.

Jawaban:

B. 7 N

Penjelasan:

maaf kalu salah...

Pertanyaan Lainnya
2 kelereng dari 10 kelereng dinyatakan dengan pecahan Yang termasuk pendekatan geografi ditunjukkan nomor Himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan x + 3 ≥ 5x – 1, dengan x bilangan bulat adalah Hal berikut yang ditemukan di sistem ekonomi campuran tetapi tidak ditemukan dalam sistem ekonomi pasar adalah Indeks persepsi korupsi merupakan salah satu alat pengukuran tingkat korupsi suatu negara 7. Apa perbedaan permasalahan lingkungan di negara maju dan negara berkembang? Zat yang dapat mencemari lingkungan dan dapat mengganggu kelangsungan hidup disebut… Hujan adalah peristiwa jatuhnya air dari awan ke bumi Jelaskan 4 cara bagaimana para wali ulama dan mubaligh berdakwah di nusantara saat itu Apa hukuman dari allah kepada kepada penduduk madyan. How did the writer feel when she knew that afghan war coming to town Himpunan penyelesaian dari 2 x + y = 6 dan 3 x kurang y = 14 adalah Harga 6 meter kain rp90. 000 harga 25 meter kain adalah Dayu memiliki kolam renang. Ukurannya panjang 25 m dan lebar 6m kedalaman air pada ujung dangkal 1,2 m. Pada ujung yang dalam mencapai 2,8 m. Berapa literkah volume air dalam kolam tersebut ?. Globalisasi dalam bidang pendidikan dapat terlihat dalam praktik pembelajaran sebagai contohnya yaitu Ide pokok yang berada di kalimat awal sebuah paragraf merupakan ciri paragraf Apa nama induk orvanisasi bola basket di indonesia dan di dunia serta keterangan nya. Apa alasan dibentuknya kawasan segitiga emas? a. Untuk menjaga kawasan selat malaka sebagai jalur international b. Untuk menjaga kawasan Indonesia pada posisi silang c. Untuk meningkatkan pendapatan negara Malaysia, Indonesia, dan Singapura d. Untuk menghidupkan ekspor emas di kawasan selata malaka. Apa manfaat keberagaman ekonomi bagi mu dan keluargamu. Ani mencampurkan 2 kg air dingin bersuhu 30 derajat c dengan air panas sebanyak 2 kg bersuhu 60 derajat c jika kalor jenis air 4. 200 j/kg derarnyasuhu akhir campuran adalahjat c , maka bes.