frontpage hit counter

Apa hukuman dari allah kepada kepada penduduk madyan.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Kaum Madyan adalah kaum Nabi Syuaib yang mendapat azab dari Allah

bumi.

Penjelasan:

maaf klo slah


Pertanyaan Terkait

Apa keterkaitan antara Al Qur'an, Sunnah, ijma, qiya, dalam membangun peradaban?.

Answers

Jawaban:

karena itu adalah unsur dalam islam

Tolong apa arti di bawah ini
الاستاذيكتب بالطبا شي

Answers

Jawaban:

guru menulis dengan kapur tulis

Allah menciptakan manusia dari benda yang hina yaitu segumpal darah namun mengapa dia bisa menjadi mulia contoh sikap yang ditunjukkan dalam surah alqadr.

Answers

_______________

Sikap yang mulia ditunjukkan pada sikap Allah menurunkan Al-Qur'an pada malam Lailatul Qadar dengan sempurna dan malam yang paling mulia dari 1000 malam.

Oleh karena itu, hal hal yang dijelaskan didalam Al-Qur'an surat alqadar harus dipahami.

Allah swt mahahuci dari keserupaan mahluk dengan nya dan maha suci dari ada nya sesuatu yang menyurupainya karena allah memilikik sifat.

Answers

Jawaban:

مخالفة للحوادث

Penjelasan:

tidak serupa dengan makhluq

1) ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. 2) memotong kambing / domba yang cukup umur 3) dilaksanakan pada tanggal 10-13 Zulhijjah 4) sebaiknya dibagikan dalam keadaan sudah matang 5) binatang yang disembelih boleh kambing, sapi, atau unta 6) boleh ikut memakannya asal bukan dinazarkan Ilustrasi tersebut yang merupakan bagian dari ketentuan aqiqah adalah.

Answers

Jawaban:

Ilustrasi tersebut yang merupakan bagian dari ketentuan aqiqah adalah:

Ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Memotong kambing/domba yang cukup umur

Sebaiknya dibagikan dalam keadaan sudah matang

Binatang yang disembelih boleh kambing, sapi, atau unta

Boleh ikut memakannya asal bukan dinazarkan

Aqiqah adalah salah satu bentuk ibadah yang dilakukan oleh orang tua terhadap anaknya yang baru lahir. Aqiqah dilakukan dengan menyembelih binatang ternak yang cukup umur dan bagian-bagiannya dibagikan kepada orang miskin atau saudara-saudara yang lain. Aqiqah dianggap sebagai bentuk penghargaan terhadap anugerah yang diberikan Allah Swt kepada orang tua dengan memberikan anak yang baru lahir. Aqiqah juga merupakan salah satu bentuk amal saleh yang dianjurkan dalam agama Islam.

Kunci jawaban soal imla tentang surat Al-Baqarah dan surat lain lainnya​ bantu jawab ya

Answers

Jawaban:

oke

hehe nanti di jawab ak lgi mager

Di samping atau halaman masjid sudah banyak dimanfaatkan untuk​

Answers

Jawaban:

shalat lebaran idul fitri /adha

tempat bedukkk saat izin adzan

tempat wudhu klau ada tempatnya.

maaf klo slah

pada perjumpaan Islam dengan budaya Sunda dalam berkembangnya arsitektur baik sakral maupun Propan seperti a). masjid b). rumah c). joglo d). pendopo​

Answers

Jawaban: a masjid maaf klo salah

suatu sistem pendidikan Islam yang ada di Indonesia dengan ciri yang khas dan unik yang masih berjalan sampai sekarang dinamakan a). pesantren b). asrama c). instansi d). organisasi​

Answers

A. PESANTREN

PENJELASAN

kan klo asrma itu tempat penginapan.suatu anggota atau kelompok

klau pesantren tempat pembelajaran islam.

maaf klo slah

Perhatikan Hal Hal Berikut! 1). Adat Melayu Yang Dibawakan Dalam Acara Cukur Rambut Ataupun Pernikahan 2). Acara Khatam Al-quran Yang Dilakukan Semalam Sebelum Pernikahan 3). Orang Orang Yang Membawakan Biasanya Orang Orang Tua 4). Terkandung Makna Salawat Nabi Dan Puji Pujian Terhadap Nabi Muhamad Saw 5). Menyembelih Ternak Pada Hari Ke7 Setelah Anak Dilahirkan. Pada Hal Hal Tersebut Yang Merupakan Hal Hal Yang Berkaitan Dengan Budaya Barzanji Adalah A). 1,3 Dan 4 B). 2,4 Dan 5 C). 1,2 Dan 4 D). 3,4 Dan 5​

Answers

___________

D) 3, 4 dan 5

Barzanji adalah Budaya atau kegiatan yang identik dengan kegiatan-kegiatan adat yang dilakukan oleh suku Bugis di mana barzanji dibawakan oleh orang tua yang membacakannya.

Contoh budaya barzanji iya itu mengandung shalawat nabi dan pujian-pujian terhadap nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Perhatikan Hal Hal Berikut! 1). Nyadran 2). Mencukur Rambut 3). Merisik 4). Makan Nasi Hadap Hadapan 5). Tepuk Tepung Tawar. Hal Hal Tersebut Yang Merupakan Proses Pernikahan Dari Pengantin Dengan Adat Melayu Ditunjukan Dengan Nomor A). 1,3 Dan 4 B). 2,4 Dan 5 C). 1,2 Dan 4 D). 3,4 Dan 5​

Answers

Jawaban:

D. 3 , 4 , dan 5

semoga membantu kk

Jelaskan perkataan al habib ali bin hasan al -attas tentang ilmu futuh dan ilmu cahaya​

Answers

Jawaban:

Al-Habib Ali bin Hasan al-Attas mengatakan bahwa Ilmu Futuh adalah ilmu yang berkaitan dengan menemukan jalan menuju kebaikan, kebenaran, dan kemuliaan. Ini mencakup mengetahui cara menghadapi setiap permasalahan dengan bijaksana, berpikir kritis, memberikan solusi yang tepat, dan membuat keputusan yang tepat. Ilmu Cahaya adalah ilmu yang berkaitan dengan menghargai dan memelihara kesadaran. Ini mencakup menghargai kehidupan, menghormati kebebasan, menghormati hak-hak asasi manusia, dan menghargai kemajuan sosial dan moral. Keduanya adalah dua ilmu yang bersifat universal dan dapat membantu seseorang dalam mencapai kesuksesan dan kebahagiaan.

Mengapa agama lain diciptakan, padahal agama Islam sudah paling bagus?​

Answers

Jawaban:

Sebelum muncul nya agama Islam Allah telah menciptakan agama lain nya seperti nasrasi, Kristen, dan lainnya. Gunanya agar manusia bisa membedakan antara agama 1 dengan agama lainnya agar menjadi petunjuk kepadanya untuk kejalanan yang benar. Maka dari itu Allah menciptakan agama Islam sebagai agama terakhir dan yang paling benar dan penyempurna dari agama lainnya.

Tuliskan surat an Nisa ayat 17 dan hukum tajwid

Answers

Jawaban:

Surat An-Nisa'/4: 17

انما التوبة على الله للذين يعملون السوء بجهالة ثم يتوبون من قريب فالءك يتوب الله عليهم، وكان الله عليما حكيما (١٧)

HUKUM BACAAN:

Ghunnah, mad thobi'i, as-syamsiyah, mad lin, lafadz Allah (tafhim), mad thobi'i, mad thobi'i, mad thobi'i, as-syamsiyah, mad wajib muttashil, mad thobi'i, ikhfa', ghunnah, mad thobi'i, mad thobi'i, ikhfa', ro' tarqiq, mad thobi'i, ikhfa', mad wajib muttashil, mad thobi'i, lafadz Allah (tafhim), mad lin, mad thobi'i, lafad Allah (tafhim), mad thobi'i, idhar, mad thobi'i, mad iwad.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT:)

صفية تلميذة في المدرسة الحكومية، هي تلميذة في الفصل الخامس، هي تجلس قريبة من النافذة وبعيدة عن الشبورة. الأستاذ يقوم أمام الفصل، هو يكتب بالطباشير على السبورة. لون الطباشير أبيض ولون الشبورة اسود وفي الفصل الخامس المروحة جديدة والصورة جميلة والخزانة مرتفعة. terjemahkan ke BHS indonesia​

Answers

Jawaban:

Safiya adalah seorang siswa di sekolah negeri, duduk di kelas lima, duduk di dekat jendela dan jauh dari papan tulis. Guru berdiri di depan kelas, dia menulis dengan kapur tulis di papan tulis. Warna kapurnya putih dan warna papannya hitam dan benar

Penjelasan:

صفية تلميذة في المدرسة الحكومية، هي تلميذة في الفصل الخامس، هي تجلس قريبة من النافذة وبعيدة عن الشبورة. الأستاذ يقوم أمام الفصل، هو يكتب بالطباشير على السبورة. لون الطباشير أبيض ولون الشبورة اسود وفي الفصل الخامس المروحة جديدة والصورة جميلة والخزانة مرتفعة

Adalah arti :

"Safiya adalah seorang siswa di sekolah negeri, duduk di kelas lima, duduk di dekat jendela dan jauh dari papan tulis. Guru berdiri di depan kelas, dia menulis dengan kapur tulis di papan tulis. Warna kapurnya putih dan warna papannya hitam. dalam kelas lima, kipasnya baru, gambarnya bagus, dan kabinetnya tinggi "

#semangatbelajar

Jawaban:

Shofiyah murid di sekolah negeri, Dia murid kelas 5, Dia duduk dekat dari jendela dan jauh dari papan tulis. Pak guru berdiri didepan kelas, dia menulis dengan kapur tulis di papan tulis. Warna kapur tulis itu putih dan warna papan tulis itu hitam dan didalam kelas 5 ada kipas angin baru dan gambar yang cantik dan lemari yang tinggi.

Apakah boleh shalat taubat setelah shalat Dzuhur ?

Answers

jawaban tidak boleh

Penjelasan:

karena shalat taubat tidak sah setelah di lqksanakan sholat dzuhur

Hikmah dari menghindari minuman keras, judi, dan pertengkaran

Answers

Jawaban:

  1. dapat beristiqomah menjalankan tanggung jawab yang diemban dalam kaitannya dengan Allah Swt. maupun sesama manusia.
  2. melatih diri untuk sabar Dan tenang dalam menghadapi berbagai tipuan dunia.
  3. kehidupan dalam keluarga menjadi kokoh Dan mandiri Karena jauh dari persengketaan.

Penjelasan:

Dalam Q.S Al-Baqarah ayat 219,Allah Swt.berfirman:

يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِۗ قُلْ فِيْهِمَآ اِثْمٌ كَبِيْرٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِۖ وَاِثْمُهُمَآ اَكْبَرُ مِنْ نَّفْعِهِمَاۗ وَيَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ ەۗ قُلِ الْعَفْوَۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَۙ.

Artinya: "mereka bertanya kepadamu(Nabi Muhammad)tentang khamar Dan Judi.

katakanlah:pada keduanya terdapat doa Besar Dan beberapa manfaat manusia.akan tetapi,dosa keduanya lebih Besar daripada manfaatnya.

Mereka (juga) bertanya kepadamu (tentang) apa yang mereka infakkan.Katakanlah (dari apa yang diperlukan) . Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayatnya kepadamu agar kamu berpikir.

(Q.S. Al-Baqarah ayat 219)

semoga membantu

MAAF KALAU SALAH

#salamgresikindo32

1.من سيدنا محمد ؟ 2. بماذا جاء ؟ 3.ما نسبه من جهة أبيه؟ 4.متى ولد صلى الله عليه وسلم ؟ أين ولد ؟ 5. ما نسبه من جهة أمه ؟ 6.بمن يتصل نسبه ؟ 7.من أرضعته بعد أمه ؟​

Answers

Penjelasan:

من سيدنا محمد؟ - Nabi Muhammad adalah nabi terakhir dari agama Islam.

بماذا جاء؟ - Beliau dilahirkan di kota Mekkah pada tahun 570 Masehi.

ما نسبه من جهة أبيه؟ - Nabi Muhammad adalah putra dari Abdullah bin Abdul Muthalib.

متى ولد صلى الله عليه وسلم؟ أين ولد؟ - Nabi Muhammad dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun 571 Masehi di kota Mekkah.

ما نسبه من جهة أمه؟ - Nabi Muhammad adalah putra dari Aminah binti Wahab.

بمن يتصل نسبه؟ - Nabi Muhammad memiliki nasab dengan keluarga Banu Hashim, salah satu kabilah di kalangan kaum Quraisy di Mekkah.

من أرضعته بعد أمه؟ - Setelah ibunya meninggal dunia, Nabi Muhammad dibesarkan oleh pamannya, Abu Thalib.

Jawaban:

1. Nabi Terakhir

2. Datang dengan agama islam

3. Kabilah Quraisy Mekkah

4. Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib bin Hasyim dst.

5. ketika ia masih di dalam kandungan

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas ya TERIMAKASIH see you

Siapa nabi muhammad jawab make bahasa arab​

Answers

Jawaban:

Pertanyaan : Muhammad dengan tulisan Arab ?

Jawaban : مُحَمَّدٍ

Pembahasan :

Nabi Muhammad merupakan nabi terakhir dan merupakan seorang rasul.Nabi muhammad adalah salah satu Nabi yang mendapatkan gelar Ulul 'azmi , Mukjizat terbesar nabi muhammad adalah Al-Qur'an. Nabi muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah atau bertepatah 20 April tahun 571 M.

Nabi dijuluki Al-Amin, yang artinya orang yang dapat dipercayai, beliau terkenal sebagai seorang yang jujur, berbudi luhur , dan mempunyai kepribadian yang tinggi.Abdul muthalib kakek nabi yang memberi nama Muhammad, sedangkan didalam al quran , rasulullah diberi nama ahmad,penamaan nabi belum ada pernah diberikan kepada siapapun, kecuali kepada Rasulullah.

Pelajari lebih lanjut

•Mengenai dakwah Nabi muhammad

brainly.co.id/tugas/28775977

•Mengenai rasul ulul 'azmi

brainly.co.id/tugas/22975067

• Mengenai kelahiran nabi muhammad

brainly.co.id/tugas/22917292

Detail Jawaban

Mapel : B.Arab

Kelas : 7

Kata kunci : Sejarah nabi muhammad , silsilah nabi muhammad

kode soal : 7.14.9

Penjelasan:

Nabi Muhammad adalah nabi terakhir dari agama Islam. Beliau dilahirkan di kota Mekkah pada tahun 570 مسيحي (Masehi) ومات في 632 مسيحي (Masehi). Nabi Muhammad هو الناصر الذي نجح في القبض على مدينة مكة في 630 مسيحي (Masehi) ودمج جزء كبير من العرب تحت راية الإسلام. Beliau هو شخصية هامة في التاريخ الإسلامي ويعتبر مرسل الله عند المسلمين. Nama Nabi Muhammad dalam bahasa Arab adalah محمد, yang dibaca sebagai Muhammad atau Muhammadullah

Sahabat Bersorban Kuning Yang Di Ikuti Malaikat Sampai Mereka Juga Bersorban Kuning Adalah?​

Answers

Jawaban:

ZUBAIR BIN AWWAM

Penjelasan:

  • ketika terjadi perang badar , Zubain bin awwam memakai sorban berwarna kuning. saat itu malaikat turun membantunya dan malaikat menyerupai dirinya yg menggunakan sorban warna kuning

semoga membantu

Pertanyaan Lainnya
How did the writer feel when she knew that afghan war coming to town Himpunan penyelesaian dari 2 x + y = 6 dan 3 x kurang y = 14 adalah Harga 6 meter kain rp90. 000 harga 25 meter kain adalah Dayu memiliki kolam renang. Ukurannya panjang 25 m dan lebar 6m kedalaman air pada ujung dangkal 1,2 m. Pada ujung yang dalam mencapai 2,8 m. Berapa literkah volume air dalam kolam tersebut ?. Globalisasi dalam bidang pendidikan dapat terlihat dalam praktik pembelajaran sebagai contohnya yaitu Ide pokok yang berada di kalimat awal sebuah paragraf merupakan ciri paragraf Apa nama induk orvanisasi bola basket di indonesia dan di dunia serta keterangan nya. Apa alasan dibentuknya kawasan segitiga emas? a. Untuk menjaga kawasan selat malaka sebagai jalur international b. Untuk menjaga kawasan Indonesia pada posisi silang c. Untuk meningkatkan pendapatan negara Malaysia, Indonesia, dan Singapura d. Untuk menghidupkan ekspor emas di kawasan selata malaka. Apa manfaat keberagaman ekonomi bagi mu dan keluargamu. Ani mencampurkan 2 kg air dingin bersuhu 30 derajat c dengan air panas sebanyak 2 kg bersuhu 60 derajat c jika kalor jenis air 4. 200 j/kg derarnyasuhu akhir campuran adalahjat c , maka bes. Jelaskan perbedaan antara teknik, motif, proses, alat, bahan pembuatan batik tulis klasik dan modern?. Tuliskan judul lagu, nama pencipta,tanda birama, tanda tempo, dan nada dasar dalam lagu wajib indonesia sebanyak mungkin. Apa keterkaitan antara Al Qur'an, Sunnah, ijma, qiya, dalam membangun peradaban?. Tuliskan masing-masing 2 lagu dengan Tangga Nada slendro dan pelog. Mengapa kebudayaan daerah dikatakan akar kebudayaan nasional Sebelum bermain bintang beralih harus mempersiapkan Pernyataan yang benar tentang macam sel darah putih dengan perananannya adalah … Sebuah lingkaran memiliki diameter 21 cm luas dari lingkaran tersebut adalah Dua nada yang dimainkan secara bersama-sama disebut Dua kutub a dan b kutub a memiliki 5 muatan positif dan kutub b memiliki 7 muatan negatif dan 4 muatan positif maka arus listrik akan mengalir dari