Jawaban:
-15. 606
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Hitunglah 15- 8+ (-15)
-8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
15 - 8 + (-15) =
= 15 - 8 - 15
= 7 - 15
= -8
- Semoga bermanfaat -
Jawab:
-8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
15-8+ (-15)
15-8-15
7-15
-8
pelajari lebih lanjut
rumus operasi bilangan bulat brainly.co.id/tugas/2480578
Diketahui titik P(0,5) dan Q(-1,-1) terletak pada garis m. Jika garis m dirotasikan sejauh -90° dengan pusat (0,0) maka hasil rotasi garis m adalah..
Jawaban:
Setelah garis m dirotasi sejauh -90° dengan pusat (0,0), maka titik P yang semula terletak di (0,5) akan terletak di (-5,0) dan titik Q yang semula terletak di (-1,-1) akan terletak di (1,1). Sehingga, garis m setelah dirotasi adalah garis yang melalui titik (-5,0) dan (1,1).
Dengan menggunakan persamaan garis yang melalui dua titik, maka persamaan garis m setelah dirotasi adalah:
y = mx + c
dimana:
m = (1 - 0) / (1 - (-5)) = 6/6 = 1
c = 0
Sehingga, persamaan garis m setelah dirotasi adalah:
y = x
Jadi, jawaban yang tepat adalah persamaan garis y = x.
Gradien garis yang tegak lurus garis 5x - 3y - 15 adalah m =
5x-3y-15
3y=5x-15
gradien adalah koefesien dari x
jadi gradiennya adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menemukan gradient garis yang tegak lurus dengan persamaan 5x - 3y - 15, pertama-tama kita harus menuliskan persamaan garis tersebut dalam bentuk y = mx + b, di mana m adalah gradient dan b adalah konstanta yang menentukan letak garis tersebut terhadap sumbu y (ordinat).
Untuk menuliskan persamaan garis tersebut dalam bentuk y = mx + b, pertama-tama kita harus mengalikan semua anggota persamaan dengan -1 sehingga kita mendapatkan persamaan yang sesuai dengan y = mx + b. Jadi, setelah kita mengalikan semua anggota persamaan dengan -1, kita akan mendapatkan persamaan baru yang sesuai dengan y = mx + b, yaitu:
-5x + 3y + 15 = 0
Kemudian, kita dapat dengan mudah menemukan gradient m dengan cara mengambil koefisien x dari persamaan tersebut, yaitu -5. Jadi, gradient garis yang tegak lurus dengan persamaan 5x - 3y - 15 adalah m = -5.
Jadi, jawaban Anda adalah m = -5.
Catatan:
Apabila Anda menyebutkan persamaan garis y = 5/3x + b, maka gradient garis tersebut adalah m = 5/3. Ini berarti bahwa setiap kali nilai x bertambah sebesar 1, nilai y akan bertambah sebesar 5/3. Sebaliknya, setiap kali nilai x berkurang sebesar 1, nilai y akan berkurang sebesar 5/3.
11. Gradien garis yang menghubungkan titik A (1,4) dan B (3, 7) adalah....
Persamaan Garis Lurus
Gradien m
Gradien garis yang menghubungkan titik A(1,4) dan B(3,7) :
m = ∆y/∆x = selisih y / selisih x
m = (y1 - y2)/(x1 - x2)
m = (4 - 7)/(1 - 3)
m = -3/(-2)
m = 3/2
Diketahui rumus fungsi F(x|2y+9), untuk x = 8, nilai F (8) adalah
Jawaban:
F(x|2y+9), untuk x = 8
F(8) = 2(8) + 9 = 25
f ( x ) = 2x + 9
f ( 8 ) = 2(8) + 9
f ( 8 ) = 16 + 9
f ( 8 ) = 25
#BelajarBersamaBrainly28. Diketahui persamaan garis 2 + 4y = 3x + 5. Kemiringan garis tersebut adalah.... 3 A. AIW B. 3 C. 314 D. 4
Kemiringan garis = m
2 29. Garis yang persamaannya x - 2y = 10 mempunyai kemiringan..... A. B. C. 113 113 D. 3
Kemiringan garis = m
Tolong jangan ngasal ya Sebuah kelas akan memilih murid di antara mereka untuk mewakili kelas tersebut. Setiap murid mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Tentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut!
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, pertama-tama kita perlu menentukan jumlah murid perempuan dan jumlah murid laki-laki di kelas tersebut. Kita dapat menggunakan informasi yang diberikan bahwa peluang terpilihnya seorang murid perempuan sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki.
Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan sebagai berikut:
(probabilitas terpilihnya murid perempuan) / (probabilitas terpilihnya murid laki-laki) = 3
Kita dapat menyederhanakan persamaan di atas dengan menganggap bahwa setiap murid memiliki peluang yang sama untuk dipilih, yaitu 1/n, di mana n adalah jumlah murid di kelas tersebut. Jadi, kita dapat menuliskan persamaan baru sebagai berikut:
(1/n) / (1/n) = 3
Setelah disederhanakan, persamaan di atas menjadi:
n = 3
Ini berarti bahwa jumlah murid laki-laki di kelas tersebut adalah 3 kali lebih banyak daripada jumlah murid perempuan. Dengan demikian, jumlah murid perempuan di kelas tersebut adalah 1/4 dari jumlah murid di kelas tersebut.
Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, kita dapat menggunakan rumus persentase sebagai berikut:
persentase murid perempuan = (jumlah murid perempuan / jumlah murid di kelas tersebut) x 100%
Substitusi menggunakan nilai yang kita dapatkan sebelumnya menghasilkan persentase murid perempuan sebesar 25%. Jadi, persentase murid perempuan di kelas tersebut adalah 25%.
Persamaan garis y = 2x+5 sejajar dengan
y = 2x + 5
Bisa diselesaikan menggunakan cara yaitu dengan mengubah koefisien x yang sama atau senilai dengan persamaan y = 2x + 5
y = 2x + 5
y = 2x - 1
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
X1=3
Y1=8
gradien garis y=2x-5 adalah 2
maka:
y-y1=m (x-x1)
y-8=2(x-3)
y-8=2x-6
y=2x-6+8
y=2x+2
Tini mempunyai sebuah pita panjang panjang pita Tini 3,5 m Tini memberikan kepada Lina 0,75 m kepada Sinta 4/3 m sisa panjang pita Tini sekarang adalah
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah langkah:
_
3,5 - 0,75 - 4/3
= 2,75 - 4/3
= 275/100 - 4/3
= 11/4 - 4/3
= 33/12 - 16/12
= 17/12
= 1 5/12
= 1,41
_
Jadi, sisa panjang pita Tini sekarang adalah 1 5/12 atau 1,41
1. Untuk menyelesaikan sebuah apartemen, membutuhkan waktu 80 hari jika menggur akan 14 pekerja. Berapa waktu yang dibutuhkan jika pekerjanya ditambah menjadi 28 orang?
Jawab:
28 + 14 = 42
14 pekerja → 80 hari
42 pekerja → ?
14/42 x 80 =
=
= hari
Jadi, waktu yang dibutuhkan adalah hari.
12. Dalam lomba lari marathon Hasna memerlukan waktu sampai finish 1 jam 20 menit 40 detik Sedang Lina 1 jam 18 menit 15 detik, jika Tiara finish lebih cepat 8 menit 35 detik dari Hasna, selisih waktu antara Tiara dan Lina...detik A 370 B. 385 C. 515 D. 640
Waktu finish Tiara
Jumlah semua bilangan kelipatan 3 dan 4 antara 200 dan 450 adalah
Jawaban:
6804
Penjelasan:
maaf kalo salah
Diketahui fungsi f didefinisikan dengan rumus f(x) = x 2 – 4x, maka nilai f(a + 3) adalah ... A. a 2 – a + 3
B. a 2 + 2a – 3
C. a 2 + 2a + 12
D. a 2 – 2a – 3
bantu jawab dong kak
Jawaban:
Fungsi
f(x) = x² - 4x → f(x) = x(x - 4)
maka:
f(a + 3) = x(x - 4)
f(a + 3) = (a + 3) {(a + 3) - 4}
f(a + 3) = (a + 3)(a - 1)
f(a + 3) = a² - a + 3a - 3
f(a + 3) = a² + 2a - 3
Sebuah kelas akan memilih murid di antara mereka untuk mewakili kelas tersebut. Setiap murid mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Tentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut!
Jawab:
Kurang dari 50%
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, kita perlu mengetahui jumlah murid perempuan dan jumlah murid laki-laki di kelas tersebut. Kita diberitahu bahwa peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Ini berarti bahwa untuk setiap 4 murid yang dipilih (1 murid perempuan dan 3 murid laki-laki), ada 1 murid perempuan dan 3 murid laki-laki.
Jadi, jika kita menganggap bahwa jumlah murid perempuan dan laki-laki di kelas tersebut adalah X dan Y, maka X:Y = 1:3. Ini berarti bahwa X = 1/4 Y.
Sekarang, kita perlu mencari persentase murid perempuan di kelas tersebut. Persentase murid perempuan adalah jumlah murid perempuan dibagi dengan jumlah total murid, dikalikan 100%. Jadi persentase murid perempuan adalah X/(X+Y) * 100%.
Substitusikan X dengan 1/4 Y:
Persentase murid perempuan = (1/4 Y)/(1/4 Y + Y) * 100%
Bentuk ulang persamaan di atas:
Persentase murid perempuan = Y/(1 + 4Y) * 100%
Kita tidak diberikan jumlah murid perempuan atau laki-laki di kelas tersebut, jadi tidak bisa langsung menyelesaikan persamaan di atas. Namun, kita dapat menggunakan informasi yang kita miliki untuk menarik kesimpulan tentang persentase murid perempuan di kelas tersebut.
Karena peluang terpilihnya seorang murid perempuan sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki, ini berarti bahwa jumlah murid laki-laki di kelas tersebut harus lebih banyak daripada jumlah murid perempuan. Ini berarti bahwa persentase murid perempuan di kelas tersebut harus kurang dari 50%.
Jadi, persentase murid perempuan di kelas tersebut adalah kurang dari 50%.
Tolong, ini aljabar Tujuh tahun yang lalu, umur Ayah sama dengan 6 kali umur Andi. Empat tahun yang akan datang. 2 kali umur Ayah sama dengan 5 kali umur Andi ditambah 9 tahun. Berapakah umur Andi 3 tahun yang lalu?
Jawab:
Umur Andi 3 thn lalu = 10 tahun
Penjelasan:
Diketahui
ayah = p, Andi = q
7 thn yg lalu, p = 6q
(p-7) = 6(q-7) maka
p-7 = 6q - 6(7)
p-7 = 6q - 42
p = 6q - 42 + 7
--> p = 6q - 35 (pers i)
4 thn lagi, 2p = 5q+9
2(p+4) = 5(q+4)+9 maka
2p + 2(4) = 5q + 5(4) + 9
2p + 8 = 5q + 20 + 9
2p + 8 = 5q + 29
2p = 5q + 29 - 8
--> 2p = 5q + 21 (pers ii)
Ditanya umur Andi 3 thn lalu
Ditanya: q - 3
Cari dulu q dengan substitusi
--> 2p = 5q + 21 (pers ii)
2(6q - 35) = 5q + 21
12q - 70 = 5q + 21
12q - 5q = 21 + 70
7q = 91
q = 91/7
q = 13
Umur Andi 3 thn lalu = q - 3
= 13 - 3 = 10 tahun
(xcvi)
Tolong ya 1. Udin berada pada jarak 22 meter dari sebuah bangunan. Ia mengamati puncak bangunan dengan sudut elevasi 45°. Pada saat itu, Udin juga melihat pesawat terbang tepat di atas bangunan tersebut dengan sudut elevasi 60°. Berapakah ketinggian pesawat dari puncak bangunan tersebut?
2. Diketahui titik P(0,5) dan Q(-1,-1) terletak pada garis m. Jika garis m dirotasikan sejauh -90° dengan pusat (0,0) maka hasil rotasi garis m adalah..
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
______________________________
Soal 1
Diketahui
Ditanya tinggi pesawat dari puncak bangunan (h')
Untuk tinggi bangunan dapat dicari dengan:
Untuk tinggi pesawat:
Tinggi pesawat dari bangunan adalah selisih tinggi pesawat dari tanah dan bangunan dari tanah, misal selisih adalah h', maka:
______________________________
Soal 2
Diketahui
Ditanya hasil rotasi sebesar -90° pada titik pusat (0, 0), atau [(0, 0), -90°]
Cara 1
Bisa dengan menentukan persamaan dulu lalu cari hasilnya:
Garis m-nya adalah:
Setelah ini dirotasikan dengan ketentuan di atas:
Disubstitusi ke persamaan garis m:
Cara 2
Titik-titik dirotasikan dulu baru tentukan persamaan garis:
Didapat P'(5, 0) dan Q'(-1, 1)
Lalu tentukan persamaan:
Jadi garis m adalah:
______________________________
♡∩_∩
(„• ֊ •„)♡
┏━∪∪━━━━┓
Selamat Belajar Yaa
┗━━━━━━━┛
13. Kristin berangkat ke sekolah naik sepeda dengan kecepatan rata-rata 16 km/jam selama 15 menit. Jarak yang ditempuh Kristin adalah ... km A. 4 B. 40 C. 64 D. 240
Jawaban:
penjelasan dengan langkah langkah:
_
s = v.t
s = 16.15
s = 240 km (D)
_
Jadi, jarak yang ditempuh Kristin adalah 240 km
Diketahui fungsi f(x) = 10 – 2^2, nilai dari f(-4) adalah ... A. 26
B. -6
C. -22
D. -54
f(x) = 10 - 2²
f(-4) = 10 - (2.2)
= 10 - 4
= 6
40+40×0+1=?
gmpng bget ygy sih
Jawab:
41
Penjelasan dengan langkah-langkah:
40 + 40 x 0 + 1
kita gunakan kukabataku
40 + 0 + 1
41
pelajari lebih lanjut
contoh operasi bilangan bulat brainly.co.id/tugas/13336117