frontpage hit counter

Perhatikan pertanyaan berikut ini : 1. Apa saja yang kamu ketahui tentang materi ini sebelumnya? 2. Bagaimana perasaan kamu tentang pembelajaran hari ini? 3. Tahapan apa yang kamu lalui untuk menghasilkan tugas/projek ini? 4. Bagian mana dari pembelajaran hari ini yang kamu sukai? 5. Apa yang ingin kamu tingkatkan? 6. Jika ada satu kesempatan untuk mengubah, apa yang ingin kamu ubah dari proyek ini?

Jawaban

Jawaban 1

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan evaluasi cara belajarmu, untuk mengukur apa saja yang sudah kamu kuasai. Pertanyaan tersebut kamu isi dengan:

1. Materi sebelumnya yang berhubungan dengan materi sekarang.

2. Kesan kamu tentang apa yang kamu pelajari.

3. Langkah apa saja yang kamu lakukan untuk menyelesaikan tugas.

4. Bagian pelajaran yang menjadi favoritmu.

5. Apa saja yang harus kamu tambah penguasaannya.

6. Apa saja yang ingin kamu ubah dari tugas yang dikerjakan.

Pembahasan

Jadi pertanyaan tersebut tidak akan menghasilkan benar atau salah, karena pertanyaan tersebut hanyalah ulasan tentang pengalaman dan pendapatmu tentang pelajaran, jadi jawabannya tergantung kepada masing-masing orang, tidak akan ada jawaban yang sama. Metode ini sangat bagus kamu terapkan ke dalam mata pelajaran apa pun sehingga kamu akan bisa mengetahui sejauh apa cara belajarmu.

Pelajari lebih lanjut
  • Materi tentang cara menyatakan pendapat brainly.co.id/tugas/2500139

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


Pertanyaan Terkait

Perhatikan pernyataan berikut! adanya kehendak warga negara agar terjamin hak-haknya adanya kehendak penguasa negara untuk menjamin adanya sistem pemerintahan negara adanya kehendak penguasa untuk mengesahkan tindakan-tindakan penguasa yang seusia dengan kehendaknya adanya kehendak dari beberapa negara untuk menjalin kerja sama dari pernyataan di atas yang menjadi alasan suatu negara memiliki uud, ditunjukan pada nomor. 1, 2 dan 4 c. 1, 3 dan 4 1, 2 dan 3 d. 2, 3 dan 4

Answers

Jawaban:

Dari pernyataan di atas, alasan suatu negara memiliki UUD (Undang-Undang Dasar) adalah nomor 1, 2, dan 3, yaitu:

Adanya kehendak warga negara agar terjamin hak-haknya

Adanya kehendak penguasa negara untuk menjamin adanya sistem pemerintahan negara

Adanya kehendak penguasa untuk mengesahkan tindakan-tindakan penguasa yang seusia dengan kehendaknya

UUD merupakan dokumen yang menjadi dasar hukum bagi suatu negara. UUD mengatur tentang hak-hak warga negara, sistem pemerintahan negara, dan tindakan-tindakan penguasa. Sehingga, adanya kehendak warga negara agar terjamin hak-haknya, kehendak penguasa negara untuk menjamin adanya sistem pemerintahan negara, dan kehendak penguasa untuk mengesahkan tindakan-tindakan penguasa yang seusia dengan kehendaknya menjadi alasan suatu negara memiliki UUD.

Sementara itu, pernyataan nomor 4, yaitu adanya kehendak dari beberapa negara untuk menjalin kerja sama, bukan merupakan alasan suatu negara memiliki UUD. UUD merupakan dokumen yang mengatur tentang dasar hukum dalam suatu negara, bukan mengatur tentang hubungan kerja sama antarnegara.

Perhatikan pernyataan tentang negara indonesia dan jepang berikut! (1) kepulauan (2) rawan gempa (3) berada di asia (4) wilayah waktu (5) hasil tambang terdapat persamaan dan perbedaan antara negara indonesia dan jepang. Persamaan kondisi fisik antara indonesia dengan jepang adalah…

Answers

Jawaban:

berada. ............ di asia

Jawaban:

1.berada di asia

sama-sama mempunyai banyak gunung berapi

Perhatikan pernyataan berikut! (1) kurangnya kemampuan intelegensi (2) kekurangan pendidikan (3) kurangnya motivasi untuk berusaha (4) kekurangan perlindungan hukum (5) kekurangan fasilitas pemukiman penyataan yang menunjukkan kemiskinan struktural adalah

Answers

Jawaban: (2) kekurangan pendidikan, (3) kurangnya motivasi untuk berusaha, (4) kekurangan perlindungan hukum, dan (5) kekurangan fasilitas pemukiman.

Penjelasan: Alasannya adalah bahwa kemiskinan struktural disebabkan oleh ketidakmampuan untuk memperoleh pendidikan yang dibutuhkan untuk memiliki akses ke peluang ekonomi; kurangnya motivasi untuk berusaha karena keterbatasan sumber daya; sebagai akibatnya, buruknya perlindungan hukum dan fasilitas pemukiman yang buruk.

Jawaban:

2,3, dan 4

Penjelasan:

Perhatikan pernyataan berikut!

(1) kurangnya kemampuan intelegensi

(2) kekurangan pendidikan

(3) kurangnya motivasi untuk berusaha

(4) kekurangan perlindungan hukum

(5) kekurangan fasilitas pemukiman

kekurangan fasilitas pemukiman penyataan yang menunjukkan kemiskinan struktural adalah

2,3, dan 4.

- Semoga Bermanfaat -

Perhatikan pernyataan berikut ini menerima dengan senang hati atas semua karunia dari allah

Answers

Jawaban:

Percaya bahwa Allah swt itu ada

Perhatikan pernyataan berikut ini 1 akan dipercaya orang lain

Answers

Jujur,

karena sikap Jujur disayangi oleh Allah swt

Perhatikan pernyataan berikut : 1) memperoleh nikmat. 2) membaca atau mendengar ayat-ayat sajdah. 3) lupa melaksanakan tasyahud awal. 4) terhindar dari bahaya bencana alam. Pernyataan yang bukan merupakan penyebab melaksanakan sujud syukur adalah

Answers

Jawaban:

Pernyataan yang bukan merupakan penyebab melaksanakan sujud syukur adalah pernyataan keempat, yaitu terhindar dari bahaya bencana alam. Sujud syukur adalah sujud yang dilakukan untuk mengucapkan terima kasih atau syukur kepada Allah karena telah memperoleh nikmat atau karunia, membaca atau mendengar ayat-ayat sajdah, atau mengingat untuk melaksanakan tasyahud awal. Sedangkan terhindar dari bahaya bencana alam bukan merupakan salah satu penyebab melaksanakan sujud syukur.

Perhatikan peninggalan budaya dunia berikut ! (1) tembok raksasa cina (2) menara pisa (3) borobudur indonesia (4) taj mahal india (5) kabah arab saudi (6) menara eiffel tiga peninggalan budaya dunia yang terdapat di asia yaitu …

Answers

Jawaban:

(3) Borobudur Indonesia

Perhatikan pernyataan berikut ! a. Menaburkan kapur barus b. Meletakkan mayat diatas kain kafan c. Menghamparkan kain kafan helai demi helai d. Melipat kedua tangan mayat diatas dada, tangan kanan diatas tangan kiri e. Mengkafani dengan membungkus mayat mengikatkan 7 tali di bagian persendian tubuh mayat urutan yang benar dalam mengkafani mayat adalah …

Answers

Jawaban:

Urutan yang benar dalam mengkafani mayat adalah:

c. Menghamparkan kain kafan helai demi helai

a. Menaburkan kapur barus

e. Mengkafani dengan membungkus mayat mengikatkan 7 tali di bagian persendian tubuh mayat

b. Meletakkan mayat diatas kain kafan

d. Melipat kedua tangan mayat diatas dada, tangan kanan diatas tangan kiri

Mengkafani merupakan salah satu tindakan yang dilakukan terhadap mayat yang telah meninggal untuk menutupi tubuh mayat dengan kain kafan sebelum dijadikan kayu sesaji atau dimakamkan. Proses mengkafani biasanya dilakukan dengan cara menghamparkan kain kafan helai demi helai, menaburkan kapur barus di atas kain kafan, kemudian meletakkan mayat diatas kain kafan. Selanjutnya, mayat dikafani dengan membungkus mayat mengikatkan 7 tali di bagian persendian tubuh mayat, dan terakhir melipat kedua tangan mayat diatas dada, tangan kanan diatas tangan kiri.

Kuis
tuliskan 1 huruf dari aksara Batak toba

Answers

Jawaban:

Salah satu huruf dari aksara Batak Toba adalah "H", yang merupakan huruf ke-8 dalam abjad aksara Batak Toba.

Penjelasan:

Aksara Batak Toba adalah sistem tulisan yang digunakan oleh suku Batak Toba di Sumatra Utara, Indonesia.

Huruf "H" ditulis dengan menggambar garis horizontal di bagian atas garis vertikal yang menyilang. Huruf "H" digunakan untuk menuliskan suara "h" dalam bahasa Batak Toba.

Sebagai contoh, kata "hatop" ditulis dengan menggunakan huruf "H" di awal kata, yang berarti "atas" dalam bahasa Batak Toba.

Perhatikan paragraf berikut madu memiliki manfaat yang besar bagi tubuh madu merupakan substansi manis yang dihasilkan oleh lebah salah satu manfaat dari madu adalah meningkatkan daya tahan tubuh gagasan pokok paragraf di atas adalah

Answers

salah satu manfaat madu adalah meningkatkan daya tahan tubuh

Disamping persatuan demokrasi dan jati diri ke indonesia juga merupakan nilai penting dari sumpah pemuda coba jelaskan

Answers

Jawaban:

Nilai-nilai penting yang terkandung dalam Sumpah Pemuda adalah:

  • Persatuan Indonesia
  • Demokrasi
  • Jati diri Indonesia
  • Kemerdekaan Indonesia

Penjelasan:

Sumpah Pemuda merupakan simbol dan ungkapan perjuangan dan cita-cita para pemuda Indonesia untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Sumpah Pemuda menyatakan bahwa Indonesia merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras yang saling tolong menolong dan memajukan negeri ini.

Sumpah Pemuda juga menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi, yaitu setiap orang berhak atas hak asasi manusia, serta setiap orang berhak atas kebebasan berpendapat, bersuara, dan memperjuangkan hak-haknya.

Sumpah Pemuda juga menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki jati diri sendiri, yang tidak tergantung kepada negara lain dan tidak akan merdeka dengan cara apapun kecuali dengan cara damai.

Sumpah Pemuda menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang merdeka, yang tidak terikat kepada negara lain dan tidak akan menyerahkan kemerdekaannya kepada siapapun.

Peristiwa Sumpah Pemuda mengandung banyak nilai-nilai penting yang wajib kita lestarikan dan terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berikut merupakan nilai-nilai penting Sumpah Pemuda :

- Nilai persatuan Peristiwa Sumpah Pemuda yang dihadiri oleh perhimpunan dan organisasi daerah dari seluruh Indonesia menandakan adanya persatuan dalam proses memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

- Nilai demokrasi Kongres Pemuda II merupakan bentuk dari implementasi demokrasi di kalangan rakyat Indonesia. Dalam Kongres tersebut diadakan musyawarah dan mufakat untuk bersama-sama bersatu dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

- Nilai patriotisme Deklarasi Sumpah Pemuda memunculkan rasa patriotisme pada bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda mampu memberikan alasan yang kuat bagi seseorang untuk mencintai tanah air dan rela berkorban demi mempertahankan bangsa dan negaranya.

- Nilai kemandirian dan tanggung jawab Pernyataan Sumpah Pemuda yang mengikrarkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia, yang menandakan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang mandiri dan berdaulat.

Perhatikan pantun rumpang berikut jalan-jalan ke pulau buru

Answers

Jawaban:

jangan lupa cari cewe baru

Penjelasan:

rill cuy no fek fek

Perhatikan nama suku bangsa indonesia 1) minangkabau 3) osing 2) gayo 4) aneuk jamee yang termasuk suku bangsa indonesia berasal dari provinsi nad adalah. . . . *

Answers

Jawaban:

4. Aneuk Jamee

Penjelasan:

Aneuk Jamee adalah suku bangsa yang berasal dari provinsi Aceh, Indonesia.

Suku ini terutama tersebar di daerah-daerah selatan provinsi Aceh, seperti Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Tenggara, dan Kabupaten Aceh Timur.

Perhatikan penggalan ayat berikut! وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدْتُّمْ pada ayat di atas terdapat hukum idgham mutajanisain karena

Answers

Jawaban:

terdapat huruf wawu (و) yang diikuti oleh nun mati (ا) pada kata أَنَا

Perhatikan nama suku bangsa indonesia 1) minangkabau 2) gayo 3) osing 4) aneuk jamee 5) ngaju yang termasuk suku bangsa indonesia berasal dari provinsi nad adalah. . .

Answers

Jawaban:

1. minangkabau

Penjelasan:

maaf kalo salah, ajaran si untung

Perhatikan nama tulang berikut. 1) tulang rusuk 2) tulang tulang punggung 3) tulang dada 4) tulang belikat 5) tulang ruas jari 6) tulang lengan tulang pipih ditunjukkan oleh nomor…. *

Answers

Jawaban:

Tulang pipih ditunjukkan oleh nomor 6, yaitu tulang lengan

Perhatikan kutipan teks berikut! 1) didihkan air, masukkan nasi merah, singkong, ubi, jagung pipil dan sereh. 2) aduk sampai bubur mengental. 3) tambahkan kangkung dan bayam, aduk beberapa saat. 4) sebaiknya sayuran dimasak tidak terlalu layu. 5) angkat dan hidangkan panas ditemani ikan asin dan kerupuk. Kalimat saran terdapat di kalimat nomor

Answers

Jawaban:

Nomor 4

Penjelasan:

Karena 4) Sebaiknya sayuran dimasak tidak terlalu layu, merupakan kalimat saran.

Kata sebaiknya merupakan kata yang menyarankan pembaca untuk melakukan langkah pada teks prosedur itu.

Answer By : LASD

Disajikan data berikut modus dari data tersebut adalah

Answers

fto data nya mana kalo nggak ada fto nya juga gk bisa jawab

Perhatikan kalimat berikut celakalah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan merupakan arti dari ayat

Answers

Jawaban:

Dalam surah Al Mursalat, terdapat ayat yang diulang-ulang hingga kurang lebih sepuluh kali. Ayat tersebut berbunyi: وَيْلٌ يَوْمَئِذٍ لِلْمُكَذِّبِينَ ( Wailuy yauma`iżil lil-mukażżibīn. )yang artinya adalah 'celakalah pada hari itu, bagi mereka yang mendustakan (kebenaran)'.

Perhatikan jarak lari di bawah ini! i. 100m, 200m, 800m. Iii. 200m, 400m, 1500m. Ii. 100m, 400m, 1500m. Iv. 100m, 200m, 400m manakah yang termasuk kedalam jarak lari jarak pendek adalah no …

Answers

Jawaban:

Nomor empat.

Penjelasan:

Karena jarak lari yang dimaksud dalam nomor empat adalah jarak 100m, 200m, dan 400m, yang termasuk dalam kategori jarak lari pendek. Jarak lari yang lebih lama dari 400m biasanya termasuk dalam kategori lari jarak menengah atau jarak panjang.

Pertanyaan Lainnya
Perhatikan pernyataan berikut! adanya kehendak warga negara agar terjamin hak-haknya adanya kehendak penguasa negara untuk menjamin adanya sistem pemerintahan negara adanya kehendak penguasa untuk mengesahkan tindakan-tindakan penguasa yang seusia dengan kehendaknya adanya kehendak dari beberapa negara untuk menjalin kerja sama dari pernyataan di atas yang menjadi alasan suatu negara memiliki uud, ditunjukan pada nomor. 1, 2 dan 4 c. 1, 3 dan 4 1, 2 dan 3 d. 2, 3 dan 4 Perhatikan pernyataan tentang negara indonesia dan jepang berikut! (1) kepulauan (2) rawan gempa (3) berada di asia (4) wilayah waktu (5) hasil tambang terdapat persamaan dan perbedaan antara negara indonesia dan jepang. Persamaan kondisi fisik antara indonesia dengan jepang adalah… Perhatikan pernyataan berikut! (1) kurangnya kemampuan intelegensi (2) kekurangan pendidikan (3) kurangnya motivasi untuk berusaha (4) kekurangan perlindungan hukum (5) kekurangan fasilitas pemukiman penyataan yang menunjukkan kemiskinan struktural adalah Larutan NISO4 dielektroliisis dengan menggunakan arus sebesar 10 A selama 2 jam. massa nikel yang dihasilkan di Katode ( MR NI = 59) adalah​ 4. Perkiraan informasi yang terdapat pada judul nomor (3) adalah.... a. manfaat menjaga lingkungan b. contoh perilaku positif dalam mengisi kemerdekaan c. akibat tidak menjaga lingkungan. sekitar d. pentingnya peran remaja dalam menjaga lingkungan​ Diketahui tinggi sebuah kerucut 24 cm dan diameter alasnya 21 cm. Volume kerucut adalah ... A) 2.772 cm3 B) 8.316 cm3 C) 11.088 cm3 D) 33.264 cm3​ buatlah satu contoh pengembangan paragraf deduktif dan paragraf induktif dengan topik perilaku orang yang berpendidikan dan orang yang tidak berpendidikan​ Pak Jono mempunyai beras 26 1/4 kg. Sebanyak 20 % bagian dari beras tersebut dibagikan kepada kedua anak Pak Jono. Berapa kg beras yang diterima oleh setiap anak Pak Jono?.... pakai caranya!!! Harus jawab secepatnya!!! kak rekomendasi pidato dong tema perpisahan tapi pake kertas putih gitu ya mau diprint, nama sklh nya Wanasari 03, aku kls 6b​ Suatu perusahaan mempunyai fungsi biaya produksi TC = 2K + 2L, dan fungsi produksi Q = 2KL, dimana TC= total cost, Q = jumlah produksi, K = input kapital, L= input tenaga kerja. Kapasitas produksi yang diinginkan adalah 400 unit. Dengan metode Lagrange multiplier tentukanlah jumlah kombinasi K dan L yang optimal untuk meminimumkan TC dan berapa TC tersebut?​ 2. Suatu perusahaan mempunyai fungsi produksi Q = K²L², dimana Q = jumlah produksi, K = input kapital, L=input tenaga kerja. Anggaran biaya yang tersedia untuk mendukung kedua jenis input produksi tersebut sebesar $ 250, dengan harga kapital $ 1 per unit dan upah tenaga kerja $ 2 per jam. Dengan menggunakan metode keseimbangan produsen dan metode Lagrange multiplier, tentukanlah : a. Jumlah kombinasi input kapital dan input tenaga kerja untuk memaksimumkan jumlah produksi, dan berapa jumlah produksi? b. Nilai marginal produksi atas penggunaan input kapital (MPK) dan nilai marginal produksi atas penggunaan input tenaga kerja (MPL), dan apa interpretasi nilai MPK dan MPL tersebut?​ Hitunglah 15- 8+ (-15)​ Make this time in English: 1. 01.33 am = 2. 08.50 pm = 3. 09.37 am = 4. 12.55 pm = 5. 02.41 am = 6. 03. 03 am​ 18. Data permintaan suatu komoditas ditunjukkan oleh fungsi beri- kut: 3Q-50 + 2P = 0 Fungsi biaya total rata-rata adalah 10 Q + 60 Ditanya: a. Tentukan tingkat output yang akan memaksimumkan pene- rimaan b. Berapa besar penerimaan maksimum tersebut c. Berapa tingkat harga pada saat penerimaan maksimum d. Tentukar tingkat output pada saat laba maksimum e. Berapa besarnya laba maksimum tersebut​ Diketahui titik P(0,5) dan Q(-1,-1) terletak pada garis m. Jika garis m dirotasikan sejauh -90° dengan pusat (0,0) maka hasil rotasi garis m adalah..​ Perhatikan pernyataan berikut ini menerima dengan senang hati atas semua karunia dari allah Perhatikan pernyataan berikut ini 1 akan dipercaya orang lain Perhatikan pernyataan berikut : 1) memperoleh nikmat. 2) membaca atau mendengar ayat-ayat sajdah. 3) lupa melaksanakan tasyahud awal. 4) terhindar dari bahaya bencana alam. Pernyataan yang bukan merupakan penyebab melaksanakan sujud syukur adalah Perhatikan peninggalan budaya dunia berikut ! (1) tembok raksasa cina (2) menara pisa (3) borobudur indonesia (4) taj mahal india (5) kabah arab saudi (6) menara eiffel tiga peninggalan budaya dunia yang terdapat di asia yaitu … Perhatikan pernyataan berikut ! a. Menaburkan kapur barus b. Meletakkan mayat diatas kain kafan c. Menghamparkan kain kafan helai demi helai d. Melipat kedua tangan mayat diatas dada, tangan kanan diatas tangan kiri e. Mengkafani dengan membungkus mayat mengikatkan 7 tali di bagian persendian tubuh mayat urutan yang benar dalam mengkafani mayat adalah …