frontpage hit counter

Pada tanaman tertentu alel ab dan c berturut turut dominan terhadap alel a, b dan c. Suatu tanaman dengan genotip aabbcc akan memiliki fenotip sama seperti tanaman induknya yang bergenotip berikut, kecuali

Jawaban

Jawaban 1

Jika ada suatu tanaman yang ber-dominan terhadap alel yaitu a, b, dan c. Maka suatu tanaman yang memiliki genotip aabbcc akan memiliki fenotip sama seperti tanaman induknya yang bergenotip . AaBbcc. AaBBcc. AABBcc. AABbcc. Hal tersebut merupakan suatu genotipnya, kecuali pada genotip Aabbcc.

Pembahasan

Gen (dari bahasa Belanda: gen) adalah unit pewarisan sifat bagi organisme hidup. Bentuk fisiknya adalah urutan DNA yang menyandi suatu protein, polipeptida, atau seuntai RNA yang memiliki fungsi bagi organisme yang memilikinya.

5 contoh Keanekaragaman hayati tingkat gen adalah:

1. keragaman berbagai jenis padi (padi rajalele, pandanwangi, ramos)

2. keanekaragaman warna dan bentuk rambut manusia (lurus, ikal, keriting, hitam, pirang)

3. keragaman berbagai ras kucing (persia, angora, maine coon)

4. keragaman jenis mangga (manalagi, golek dan arumanis)

5. keragaman warna kulit manusia (putih, kining, cokelat dan hitam)

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang pengertian gen dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/14974624

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4


Pertanyaan Terkait

Negasi dari pernyataan semua pasien mengharapkan sehat dan dapat beraktifitas kembali adalah

Answers

Jawaban:

Tidak semua pasien mengharapkan untuk sehat dan dapat beraktifitas kembali.

Kemampuan untuk mencetuskan gagasan unik dari diri sendiri disebut

Answers

Jawaban:

opini

Penjelasan:

opini adalah pendapat seseorang tentang suatu permasalahan

Output yang dihasilkan dari pengolahan data dapat digolongkan ke dalam beberapa bentuk, kecuali

Answers

Jawaban:

Jadi, jawaban yang tepat adalah selain dari point penjelasan bukan merupakan bentuk output yang dihasilkan dari pengolahan data.

Penjelasan:

Output yang dihasilkan dari pengolahan data dapat digolongkan ke dalam beberapa bentuk, diantaranya:

  • Tabel atau data dalam bentuk kolom dan baris
  • Grafik atau diagram
  • Laporan teks atau lisan
  • Gambar atau visualisasi data
  • File audio atau video

Jika 2x + 2y = 14 dan xy = 12, maka nilai dari x + y adalah

Answers

Kerajinan lukisan kaca bermotif karapan sapi berasal dari daerah…

Answers

Jawaban:

Madura

MAAF KALAU SALAH

semoga membantu yahh

Kegiatan yang mengkomunikasikan mengenai produk disebut

Answers

Jawaban:

Kegiatan yang mengkomunikasikan mengenai produk disebut promosi atau promosi produk.

Penjelasan:

Promosi merupakan salah satu unsur dari kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang produk atau jasa kepada konsumen potensial atau pelanggan yang ada.

Promosi dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti iklan di media cetak atau elektronik, sponsoring acara, promosi di toko atau melalui internet, dan lain-lain.

Sifat kemuliaan allah harus diteladani oleh manusia dengan cara

Answers

Jawaban:

meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah

Sejarah pada hakikatnya dibatasi oleh dua hal, yaitu sejarah dalam arti objektif dan sejarah dalam arti subjektif. Sejarah dalam pengertian objektid yaitu sejarah sebagai proses yang dalam realitanya merujuk pada kejadian atau peristiwa itu sendiri, sedangkan sejarah dalam pengertian subjektif adalah suatu bangunan yang disusun sebagai suatu uraian/cerita dari penulis. Berikut adalah pengertian sejarah menurut

Answers

Jawaban:

Sejarah pada hakikatnya dibatasi oleh dua hal yakni sejarah objektif dan sejarah subjektif adalah pendapat oleh Sartono Kartodirjo

Sebutkan 4 ahli yang mendukung masing-masing teori masuknya islam ke indonesia

Answers

Jawaban:

1. Teori Persia ( Umar Amir Husen dan Hoesein Djajadiningrat ) 2. Teori Gujarat ( G.W.J Drewes yang dikembangkan Snouck Hurgronje, J. Pijnapel, W.F. Stutterheim, J.P. Moquette, dan Sucipto Wirjosuparto ) 3. Teori Cina ( Slamet Mulyana dan Sumanto Al Qurtuby ) 4. Teori Arab ( J.C. van Leur, Anthony H. Johns, T.W. Arnold, hingga Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka )

Penjelasan:

1. Teori PersiaSalah satu teori menyebutkan bahwa Islam masuk Indonesia dibawa oleh orang-orang dari Persia, termasuk pengikut Syiah, pada awalnya. Teori ini dinamakan Teori Persia.Mengutip Modul Sejarah Indonesia Kelas X terbitan dari Kemdikbud, pencetus dan pendukung Teori Persia adalah Umar Amir Husen dan Hoesein Djajadiningrat.2. Teori GujaratTeori Gujarat menyatakan masuknya Islam ke nusantara berasal dari kedatangan kaum saudagar dari Gujarat (India) lewat Selat Malaka.Mereka melakukan kontak dengan masyarakat lokal di bagian barat Nusantara yang kemudian memunculkan Kesultanan Samudera Pasai sebagai kerajaan Islam pertama di Nusantara.

Para tokoh pendukung teori Gujarat adalah G.W.J Drewes yang dikembangkan Snouck Hurgronje, J. Pijnapel, W.F. Stutterheim, J.P. Moquette, dan Sucipto Wirjosuparto.3. Teori CinaMenurut Teori Cina, Islam masuk nusantara bersamaan dengan migrasi orang-orang Cina menuju Asia Tenggara pada abad 9 masehi. Mereka banyak yang masuk ke wilayah Sumatera, terutama bagian selatan Palembang, di tahun 879.Sementara itu, Islam di Cina sudah berkembang sejak masa Dinasti Tang (618-905 masehi) yang dirintis oleh Saad bin Abi Waqqash pada masa Kekhalifahan Utsman bin Affan. Karena itu, ketika terjadi migrasi penduduk dari Cina ke Asia Tenggara pada Abad 9, banyak muslim dari daratan itu turut bermukim di nusantara dan menyebarkan agama Islam.

Teori China ini didukung oleh sejumlah ahli, di antaranya Slamet Mulyana dan Sumanto Al Qurtuby.4. Teori ArabPendukung Teori Arab adalah J.C. van Leur, Anthony H. Johns, T.W. Arnold, hingga Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka. Dalam teori ini dikemukakan bahwa Islam masuk Nusantara dibawa orang-orang Timur Tengah. Penyebarannya sudah terjadi sejak abad 7 Masehi.

semangat belajar !! semoga membantu !!

Jenis fungsi yang menghasilkan suatu formula untuk mengisi data pada tabel berdasarkan data pada tabel referensi tertentu dengan menggunakan suatu mai kunci yang spesifik adalah fungsi

Answers

Jawaban:

abahaaukudushheheuw61t173873uqoqosgsvwjkjwj1kqkkqjwwjjjqjqkqooqiwgghjqiwoeodudujwwwjwjwjwjjwwjwiwjsjyayahahahsbdhgshsjshdhdbdhdbsbhshhhshsnjsjsjsbshsbsbssnsbsbbsbwbbtesn

Penjelasan:

jndjsjsjhsusuaiaiqi17w8e9auaysiwowhhwwhdjuwjqy1hw7e7e6e6190wwiwneheg3y2whwhwuwwwghwqjwkw

wbqhwbwbwhsnjsnsnsjsjsnshjjsbshahhahahahahayabahaysshshshsjsjsjjslqpq9e9e7qyw6wiakks

Pokok-pokok ajaran martin luther untuk melakukan reformasi gereja adalah sebagai berikut, kecuali. *

Answers

Inti dari ajaran reformasi gereja Martin Luther adalah bahwa orang dapat memenuhi hidupnya jika mereka melakukannya dengan tekad dan dengan hati yang murni untuk melayani agama. Semua perilakunya berorientasi pada keagungan agama.

Pembahasan

Reformasi gerejawi merupakan upaya untuk memperbaiki dan mengembalikan ajaran langsung gereja, gerakan reformasi itu berupa sikap kritis terhadap penyimpangan-penyimpangan gereja katolik pada waktu itu, khususnya penjualan diskon (disebut ). Luther menilai Gereja Katolik telah melakukan begitu banyak penyelewengan terhadap doktrin Kristen, seperti menjual petisi, meninggalkan sakramen-sakramen suci, mitologi dan takhayul, bahkan praktik korupsi berupa pajak yang membebani masyarakat. Oleh karena itu, ajaran reformasi gereja dilaksanakan.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang reformasi gereja brainly.co.id/tugas/24672837

#BelajarBersamaBrainly  #SPJ1

Deretan lima angka yang berfungsi untuk menunjukkan lokasi yang tepat dari suatu alamat disebut

Answers

Jawaban:

garis koordinat yang menentukan suatu lokasi yang tepat

Penjelasan:

gAris koordinat adalah pertemuan antara garis bujur Dengan garis melintang

Joko berlari dengan jarak 400 m dapat ditempuh selama 2 menit kecepatan lari joko adalah

Answers

Jawaban:

Jadi, kecepatan lari Joko adalah .

Jawaban:

Jadi, kecepatan lari Joko adalah 200 m/menit.

Penjelasan:

Untuk mencari kecepatan lari Joko, kita dapat menggunakan rumus kecepatan, yaitu kecepatan adalah jarak yang ditempuh dibagi waktu yang dibutuhkan. Dalam hal ini, kecepatan lari Joko adalah:

kecepatan = jarak / waktu

= 400 m / 2 menit

= 200 m/menit

Note: maaf jika terdapat kesalahan dalam perhitungan ataupun model penyelesaiannya.

Jelaskan empat sikap yang harus dihindari dalam membangun masyarakat multikultural yang rukun dan bersatu

Answers

Sikap yang Harus Dihindari Untuk membangun masyarakat multikultural yangrukun dan bersatu, ada beberapa nilai yang harus dihindari:

  1. primordialisme

primordialisme artinya perasaan kesukuan yang berlebihan. Menganggap sukubangsanya sendiri yang paling unggul, maju, dan baik. Sikap ini tidak baik untukdikembangkan di masyarakat yang multicultural seperti Indonesia. Apabila sikap iniada dalam diri warga suatu bangsa, maka kecil kemungkinan mereka untuk bisamenerima keberadaan suku bangsa yang lain.

2. Etnosentrisme

Etnosentrisme artinya sikap atau pandangan yang berpangkal pada masyarakatdan kebudayaannya sendiri, biasanya disertai dengan sikap dan pandangan yangmeremehkan masyarakat dan kebudayaanyang lain. Indonesia bisa maju dengan bekal kebersamaan, sebab tanpa ituyang muncul adalah disintegrasi sosial. Apabila sikap dan pandangan ini dibiarkanmaka akan memunculkan provinsialisme yaitu paham atau gerakan yang bersifatkedaerahan dan eksklusivisme yaitu paham yang mempunyai kecenderungan untukmemisahkan diri dari masyarakat.

3. Diskriminatif

Diskriminatif adalah sikap yang membeda-bedakan perlakuan terhadapsesama warga negara berdasarkan warna kulit, golongan, suku bangsa, ekonomi,agama, dan lain-lain. Sikap ini sangat berbahaya untuk dikembangkan karena bisamemicu munculnya antipati terhadap sesame warga negara.

semoga membantu

Jelaskan bagaimana proses klasifikasi makhluk hidup

Answers

Jawaban:

Proses klasifikasi makhluk hidup terdiri dari beberapa tahap, yaitu:

  1. Identifikasi spesies
  2. Penentuan kemiripan
  3. Penentuan tingkat kekerabatan
  4. Penempatan dalam kelompok
  5. Penamaan spesies

Penjelasan:

Klasifikasi makhluk hidup adalah proses penyusunan makhluk hidup ke dalam kelompok-kelompok atau kategori berdasarkan kesamaan ciri-ciri atau sifat-sifat yang dimilikinya.

  • Langkah pertama dalam proses klasifikasi makhluk hidup adalah mengidentifikasi spesies yang akan diklasifikasikan.
  • Setelah spesies teridentifikasi, langkah selanjutnya adalah menentukan tingkat kemiripan antara spesies yang akan diklasifikasikan dengan spesies lain yang telah terklasifikasi.
  • Setelah tingkat kemiripan ditentukan, langkah selanjutnya adalah menentukan tingkat kekerabatan antara spesies yang akan diklasifikasikan dengan spesies lain yang telah terklasifikasi.
  • Setelah tingkat kekerabatan ditentukan, spesies yang akan diklasifikasikan akan ditempatkan dalam kelompok yang sesuai dengan tingkat kekerabatan tersebut.
  • Setelah spesies terklasifikasi, langkah selanjutnya adalah memberi nama pada spesies tersebut sesuai dengan sistem klasifikasi yang telah ditentukan.

Jelaskan hubungan antara besar intensitas gelombang bunyi dengan jarak pendengar !

Answers

Hubungan antara besar intensitas gelombang bunyi dengan jarak pendengar adalah berbanding terbalik. Semakin jauh jarak pendengar dengan sumber bunyi maka intesitas gelombnag bunyi akan semakin kecil sehingga bunyi akan terdengar lemah atau sayup-sayup. Sebaliknya semakin dekat jarak pendengar dengan sumber bunyi maka bunyi akan terdengar sangat keras sehingga intensitas gelombnag bunyi juga semakin besar.

Pembahasan

Gelombang bunyi adalah gelombang longitudinal yang menyebar ke segalah arah dengan merambat melalui medium. Medium perambatan gelombang bunyi dapat berupa benda cair, gas, atau padat.

Intensitas gelombang bunyi adalah daya gelombang bunyi yang dipindahkan setiap satuan luas. Besarnya intensitas gelombnag bunyi bergantung pada jarak pendengar dengan sumber bunyi dan daya sumber. Semakin besar daya sumber maka akan semakin kuat intensitas gelombnag bunyi, dan hal tersebut berbanding terbalik dengan kuadrat jaraknya.

Secara matematis persamaan intensitas gelombang bunyi adalah:

Dengan:

  • I = intensitas gelombang bunyi (watt/m.m).
  • P = daya ditunjukkan (watt).
  • r = posisi pendengar ke sumber bunyi (m).

Berdasarkan rumus diatas maka intensitas gelombang bunyi akan semakin besar jika daya bernilai besar dan jarak antara pendengar dengan sumber bunyi semakin dekat, dan sebaliknya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang intensitas gelombang bunyi, pada: brainly.co.id/tugas/22240143

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Perusahaan negara yang bertanggung jawab pada penyediaan listrik bagi kita adalah

Answers

Jawaban:

Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Penjelasan:

pada tahun 1972 , sesuai dengan peraturan pemerintah no . 18 , status Perusahaan Listrik Negara (PLN), ditetapkan sebagai perusahaan umum listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum

Perubahan kebudayaan untuk menjadi lebih baik disebut

Answers

jawaban : REVOLUSI semoga membantu , maaf kalau salah

Sebutkan lima bentuk pembaharuan muhammadiyah pada periode awal dalam bidang keagamaan

Answers

Jawaban:

•Menentukan arah kiblat shalat yang tepat.

•Menerapkan perhitungan astronomi dalam menentukan awal dan akhir bulan Ramadhan. Cara terebut dikenal dengan metode hisab.

•Melaksanakan shalat berjamaah di lapangan terbuka pada saat Idul Fitri dan Idul Adha.

•Melakukan khotbah dengan memakai bahasa daerah dibandingkan dengan bahasa Arab.

•Melakukan pengumpulan dan pembagian zakat fitrah dan daging kurban pada saat hari raya oleh panitia khusus.

Jawaban:

Pada periode awal, Muhammadiyah melakukan beberapa bentuk pembaharuan dalam bidang keagamaan, di antaranya:

  • Pembaharuan dalam bidang akidah
  • Pembaharuan dalam bidang kepemimpinan
  • Pembaharuan dalam bidang pendidikan
  • Pembaharuan dalam bidang sosial
  • Pembaharuan dalam bidang kemajuan teknologi

Penjelasan:

Muhammadiyah adalah sebuah organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia yang didirikan pada tahun 1912 oleh K.H. Ahmad Dahlan.

Sistem ekonomi pancasila telah dicetuskan oleh bung karno dan bung hatta, tetapi kemudian disempurnakan kembali oleh seorang tokoh yang bernama

Answers

Jawaban:

Sistem ekonomi Pancasila telah dicetuskan oleh Bung Karno dan Bung Hatta, tetapi kemudian disempurnakan kembali oleh seorang tokoh yang bernama Prof. Dr. Soekarno. Prof. Dr. Soekarno adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang memimpin Indonesia sejak tahun 1945 hingga 1967. Ia merupakan salah satu tokoh utama dalam sejarah Indonesia dan memainkan peran penting dalam penyempurnaan sistem ekonomi Pancasila.

Pertanyaan Lainnya
Negasi dari pernyataan semua pasien mengharapkan sehat dan dapat beraktifitas kembali adalah Kemampuan untuk mencetuskan gagasan unik dari diri sendiri disebut Output yang dihasilkan dari pengolahan data dapat digolongkan ke dalam beberapa bentuk, kecuali Jika 2x + 2y = 14 dan xy = 12, maka nilai dari x + y adalah Kerajinan lukisan kaca bermotif karapan sapi berasal dari daerah… Kegiatan yang mengkomunikasikan mengenai produk disebut Sifat kemuliaan allah harus diteladani oleh manusia dengan cara Sejarah pada hakikatnya dibatasi oleh dua hal, yaitu sejarah dalam arti objektif dan sejarah dalam arti subjektif. Sejarah dalam pengertian objektid yaitu sejarah sebagai proses yang dalam realitanya merujuk pada kejadian atau peristiwa itu sendiri, sedangkan sejarah dalam pengertian subjektif adalah suatu bangunan yang disusun sebagai suatu uraian/cerita dari penulis. Berikut adalah pengertian sejarah menurut Sebutkan 4 ahli yang mendukung masing-masing teori masuknya islam ke indonesia Dalam berpa menit kan perjalan jakarta ke bandung yang berjarak 240km. 21. Diketahui fungsi f(x) = 10 – 2x2, nilai dari f(-4) adalah. Reklame yang berukuran A3 dan diletakakn di majela dinding atau fasilitas umum adalah. Diketahui titik A (2,1) dan titik B (2,−4). Jika dibuat garis melalui titik A dan B, bagaimana kedudukan garis tersebut terhadap sumbu-x dan sumbu-y ?. Bagaimana contoh intraksi sosial di lingkungan anda. Jenis fungsi yang menghasilkan suatu formula untuk mengisi data pada tabel berdasarkan data pada tabel referensi tertentu dengan menggunakan suatu mai kunci yang spesifik adalah fungsi Pokok-pokok ajaran martin luther untuk melakukan reformasi gereja adalah sebagai berikut, kecuali. * Benda hasil karya seni rupa terapan yang dibuat pertama kali oleh manusia untuk. Alat musik sangat beragam dan banyak sekali macamnya. Untuk alat music yang dimainkan dengan menggunakan listrik disebut. Deretan lima angka yang berfungsi untuk menunjukkan lokasi yang tepat dari suatu alamat disebut Yang tidak termasuk tindakan tindakan sambutan rakyat indonesia untuk menegakkan kedaulatan indonesia setelah memproklamasikan kemerdekaan adalah?.