Nilai x adalah 6. Nilai y adalah - 2. Titik L membagi garis KM sama panjang.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
Ditanyakan:
Jawaban:
Jika titik P berada di tengah-tengah garis AB sehingga P akan membagi ruas garis AB menjadi dua bagian sama panjang dimana koordinat A (x₁ , y₁) dan B (x₂ , y₂) maka koordinat P dinyatakan dengan persamaan
P =
Menentukan nilai x dan y
L =
(x , 2) =
maka
Pelajari lebih lanjut
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
Jarak kota Jogja dan kota Solo pada peta berskala 1:800.000 adalah 9cm.Andika bersepeda motor dari Jogja ke Solo. Jika setiap liter bensin dapat menempuh jarak 18km, maka berapa liter bensin yang dibutuhkan Andika untuk sampai ke Solo?
Jawab:4 liter bensin
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk mencari tahu berapa liter bensin yang dibutuhkan Andika untuk sampai ke Solo, pertama-tama kita perlu mencari tahu berapa jarak sebenarnya antara kota Jogja dan kota Solo. Kita dapat menggunakan skala peta untuk menghitung jarak sebenarnya.
Skala peta adalah perbandingan antara jarak sebenarnya di dunia nyata dengan jarak yang ditunjukkan pada peta. Dalam contoh ini, skala peta adalah 1:800.000, yang berarti bahwa setiap 1 cm pada peta sama dengan 800.000 cm di dunia nyata.
Jarak yang ditunjukkan pada peta adalah 9 cm, jadi jarak sebenarnya antara kota Jogja dan kota Solo adalah 800.000 cm x 9 cm = 7.200.000 cm.
1 km sama dengan 100 cm, jadi jarak sebenarnya antara kota Jogja dan kota Solo adalah 7.200.000 cm / 100 cm = 72 km.
Sekarang kita tahu bahwa setiap liter bensin dapat menempuh jarak 18 km, jadi Andika perlu 72 km / 18 km = 4 liter bensin untuk sampai ke Solo. Jadi, Andika perlu sebanyak 4 liter bensin untuk sampai ke Solo.
Jawaban:
Jarak kota Jogja dan kota Solo pada peta berskala 1:800.000 adalah 9cm.Andika bersepeda motor dari Jogja ke Solo. Jika setiap liter bensin dapat menempuh jarak 18km, maka berapa liter bensin yang dibutuhkan Andika untuk sampai ke Solo?
Untuk menyelesaikan soal ini, kita perlu menentukan jarak antara kota Jogja dan Solo dalam satuan kilometer. Kemudian, kita dapat menggunakan rumus liter bensin = jarak / 18 km untuk menentukan jumlah liter bensin yang dibutuhkan Andika.
Untuk menentukan jarak antara kota Jogja dan Solo dalam kilometer, pertama-tama kita perlu menentukan skala peta yang digunakan. Skala 1:800.000 menunjukkan bahwa 1 cm pada peta sama dengan 800.000 cm di dunia nyata. Jadi, jarak 9 cm pada peta sama dengan 9 cm * 800.000 cm/cm = 7.200.000 cm di dunia nyata. Karena 1 km sama dengan 100.000 cm, maka jarak antara kota Jogja dan Solo dalam kilometer adalah 7.200.000 cm / 100.000 cm/km = 72 km.
Setelah mengetahui jarak antara kota Jogja dan Solo dalam kilometer, kita dapat menggunakan rumus liter bensin = jarak / 18 km untuk menentukan jumlah liter bensin yang dibutuhkan Andika. Dengan jarak 72 km, Andika akan membutuhkan 72 km / 18 km/liter = 4 liter bensin untuk sampai ke Solo. Jadi, jawabannya adalah 4 liter.
Apakah bermain rubik berarti jago matematika?
Jawaban:
Belum tentu, itu semua kembali ke keahlian masing-masing individu. Namun dalam beberapa kasus memang lebih banyak orang yang bermain rubik dapat mengerti terkait matematika karena rumus-rumus yang di pelajari untuk bermain rubik serta dikarenakan pelatihan kecepatan dan ketepatan untuk otak.
Buatlah persamaan garis jika di ketahuilah sebuah garis melalui titi (3,-4)dan sejajar dengan garis=2x+5
Jawaban:
Persamaan garisnya adalah
2x - y - 11 = 0
Berapa kah hasil dari 0,425*1,2+3,2
Jawaban:
Hasilnya adalah
= 4,845
3 71/100 atau 3,71
Penjelasan dengan langkah-langkah:
0,425 × 1,2 + 3,2 =
= 425/1.000 × 12/10 + 32/10
= 17/40 × 6/5 + 16/5
= 102/200 + 16/5
= 51/100 + 16/5
= 51/100 + 320/100
= 371/100
= 3 71/100
= 3,71
- Semoga bermanfaat -
Tentukan gradien garis lurus yang melalui (-2, 4) dan(1, -3)
Jawaban:
Gradien = (Y2 - Y1) / (X2 - X1)
Gradien = (-3 - 4) / (1 - (-2))
Gradien = -7/3
Maka gradien garis lurus yang melalui (-2, 4) dan (1, -3) adalah -7/3.
banyak siswa perempuan di SD harapan bangsa adalah 4/3 dari Siswa laki² jumlah seluruh siswa 252 siswa tentukan banyak siswa laki² dan perempuan!
Jawab:
siswa=108
siswi=144
Penjelasan dengan langkah-langkah:
misal:
siswa=L
maka:
siswi= L
siswi + siswa = jumlah seluruh siswa
L + L =252
L =252
L =252
L=252 = 36 x 3 = 108
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
berarti 7 orang disekolah, 4 orang perempuan dan 3 orang laki laki
252 : 7
=36
banyak siswa perempuan = 36 x 4 =144
banyak siswa laki-laki = 36 x 3 = 108
pelajari lebih lanjut
perbandingan berbalik nilai brainly.co.id/tugas/21139002
1.skala 1 : 6000.000 jarak sebernarnya 100 km
jarak peta.....
2. jarak peta 20 cm
jarak sebenarnya 200 km
skala.....
3. skala 1: 5.000.000
jarak peta.: 50 cm
jarak sebernarnya :.....
pls jawab mau di kumpul pake cara yh
Jawab:
1. 1,67 cm
2. 1 : 1.000.000
3. 2.500 km
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Note : Skala = s jarak sebenarnya = js jarak peta = jp
1. Dik : s = 1:6.000.000 js = 100 km = 10.000.000 cm
Dit : jp = ?
Jwb: jp = js x s
jp = 10.000.000 x 1:6.000.000
jp = 10.000.000 : 6.000.000
jp = 10 : 6
jp = 1,67 cm
2. Dik: jp = 20 cm js = 200 km = 20.000.000 cm
Dit : s = ?
jwb: s = jp : js
s = 20 : 20.000.000
s = 2 : 2.000.000
s = 1 : 1.000.000
3. Dik : s = 1 : 5.000.000 jp = 50 cm
Dit : js = ?
jwb : js = jp / s
js = 50 / 1 : 5.000.000
js = 50 x 5.000.000
js = 250.000.000 cm = 2.500 km
20. Penyelesaian pertidaksamaan 2/3 (x+4) ≤ 1/2 (2x-6) adalah .... a. x ≥ -12
b. x ≥ -1
c. x ≥ 1
d. x ≥ 17
Jawab:
d. x ≥ 17
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2/3(x+4)≤1/2(2x-6)
2/3x + 8/3 ≤ x - 3
2/3x - 1/1x ≤ -3/1 - 8/3
2/3x - 3/3x ≤ -9/3 - 8/3
-1/3x ≤ -17/3
karena di samping x ada simbol min maka yang awalnya kurang dari sama dengan menjadi lebih dari sama dengan
x ≥ -17/3 : -1/3
x ≥ -17/3 x -3/1
x ≥ 51/3 (min kali min hasilnya + makanya hilang minnya)
x ≥ 17 (d)
pelajari lebih lanjut
contoh lainnya brainly.co.id/tugas/2326585
30. Diketahui n(A) = 5. Banyak himpunan bagian dari A yang memiliki 1 anggota adalah .... a. 1
b. 5
c. 10
d. 32
Jawaban:
b.5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo salah...
------------------------------------
sempga membantu
1. 12 jam + 56 menit + 36 detik...... detik 2. 16 jam - 25 menit - 45 detik....... detik
3. debit 10 L / detik
volume 25.0000 L
waktu....
4. volume 300.000 L
waktu 150 detik
debit : ...
5. debit 20 L / detik
waktu 200 detik
volume.....
pls pake cara mau di kumpulkan
Penjelasan dengan langkah-langkah:
keterangan :
1 jam = 3600 detik
1 menit = 60 detik
V = volume
t = waktu
Q = debit air
rumus :
t = V/Q
V = Q × t
Q = V/t
1. (12 × 3600) + (56 × 60) + 36 = 43200 + 3360 + 36 = 46596 detik
2. (16 × 3600) - (25 × 60) - 45 = 57600 - 1500 - 45 = 56055
3. t = V/Q = 250000/10 = 25000 detik
4. Q = V/t = 300000/150 = 2000 L /detik
5. V = Q × t = 20 × 200 = 4000 L
5. Berilah Tanda ( ) yang tepat untuk bilangan di bawah ini adalah a. - 19......-25 b. - 130......-9
Bilangan negatif semakin banyak angka penyusunannya maka nilainya semakin kecil
a). -19 > -25
b). -130 < -9
Himpunan penyelesaian dari 2(2x - 3) > 3(2x + 4), untuk x E R adalah .... A. {x|x < -9,x E R}
B. {x|x > -7,x E R}
C. {x|x < -3,x E R}
D. {x|x > -3,x E R}
Jawaban:
PTLSV
2(2x - 3) > 3(2x + 4)
4x - 6 > 6x + 12
4x - 6x > 12 + 6
-2x > 18
x <
x
a. {x|x < -9, x ∈ R}
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2(2x - 3) > 3(2x + 4)
• 4x - 6 > 6x + 12
• 4x - 6x > 12 + 6
• -2x > 18
• x < - 9
HP = {x|x < -9, x ∈ R}
- Semoga bermanfaat -
16.000 nolnya ada berapa?
Jawaban:
3 (tiga)
Bahasa Inggris : three
Bahasa Mandarin : 三
16.000 (enam belas ribu) memiki jumlah nol sebanyak 3
C = {x V 2 < x < 9, x € genap}. n{C}=3
apakah benar??
C = { x | 2 < x < 9, x £ Genap )
C = { 4, 6, 8 }
n(C) = 3
Penjelasan2 < x (Artinya) 2 kurang dari x
x < 9 (Artinya) x kurang dari 9
n(C) (Artinya) jumlah bilangan/pola(C)
Koefisien p pada bentuk aljabar 3qp + 2pq – q + 5p adalah
Jawaban:
5Penjelasan dengan langkah-langkah:
3qp + 2pq – q + 5pkoefisien p :
__________________________________
koefisien adalah bilangan pada bentuk aljabar yang mengandung variabel
Pola ke-15 dari pola berikut: 2, 4, 6, 8,...
Barisan aritmetika
2, 4, 6, 8,...
a = 2
b = 4 - 2 = 2
n = 15
Un = a + ( n - 1 ) b
U15 = 2 + ( 15 - 1 ) 2
U15 = 2 + 28
U15 = 30
a = 2
b = 4 – 2 = 2
n = 15
U₁₅ = a + (n – 1) × b
U₁₅ = 2 + (15 – 1) × 2
U₁₅ = 2 + 14 × 2
U₁₅ = 2 + 28
U₁₅ = 30
Gradien dari persaman garis y=1/2x+6 adalah...
Gradien garis = m
Nilai y yang memenuhi
persamaan
x + y = 7
5x - y = 5
adalah ....
Jawab:
y = 5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
x + y = 7
5x - y = 5
* Eliminasi kedua persamaan (dijumlah)
x + y = 7
5x - y = 5
⇔ 6x = 12
⇔ x = 2
* Mencari nilai y
x + y = 7
2 + y = 7
y = 7 - 2
y = 5
Jawab:
y=5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
substitusi x pada persamaan (1) ke persamaan (2)
...(1) →
...(2)
diperoleh:
Gradien garis yang melalui titik (4, 6) dan titik (-3, -8) adalah....
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Perumusan gradien
Maka gradien dari kedua titik diatas
Persamaan garis yang melalui titik (2,0) dan bergradien 2 adalah ....
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Perumusan persamaan garis yang diketahui gradiennya
Maka, persamaan garisnya adalah