frontpage hit counter

Perubahan kebudayaan untuk menjadi lebih baik disebut

Jawaban

Jawaban 1

jawaban : REVOLUSI semoga membantu , maaf kalau salah


Pertanyaan Terkait

Sebutkan lima bentuk pembaharuan muhammadiyah pada periode awal dalam bidang keagamaan

Answers

Jawaban:

•Menentukan arah kiblat shalat yang tepat.

•Menerapkan perhitungan astronomi dalam menentukan awal dan akhir bulan Ramadhan. Cara terebut dikenal dengan metode hisab.

•Melaksanakan shalat berjamaah di lapangan terbuka pada saat Idul Fitri dan Idul Adha.

•Melakukan khotbah dengan memakai bahasa daerah dibandingkan dengan bahasa Arab.

•Melakukan pengumpulan dan pembagian zakat fitrah dan daging kurban pada saat hari raya oleh panitia khusus.

Jawaban:

Pada periode awal, Muhammadiyah melakukan beberapa bentuk pembaharuan dalam bidang keagamaan, di antaranya:

  • Pembaharuan dalam bidang akidah
  • Pembaharuan dalam bidang kepemimpinan
  • Pembaharuan dalam bidang pendidikan
  • Pembaharuan dalam bidang sosial
  • Pembaharuan dalam bidang kemajuan teknologi

Penjelasan:

Muhammadiyah adalah sebuah organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia yang didirikan pada tahun 1912 oleh K.H. Ahmad Dahlan.

Sistem ekonomi pancasila telah dicetuskan oleh bung karno dan bung hatta, tetapi kemudian disempurnakan kembali oleh seorang tokoh yang bernama

Answers

Jawaban:

Sistem ekonomi Pancasila telah dicetuskan oleh Bung Karno dan Bung Hatta, tetapi kemudian disempurnakan kembali oleh seorang tokoh yang bernama Prof. Dr. Soekarno. Prof. Dr. Soekarno adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang memimpin Indonesia sejak tahun 1945 hingga 1967. Ia merupakan salah satu tokoh utama dalam sejarah Indonesia dan memainkan peran penting dalam penyempurnaan sistem ekonomi Pancasila.

Jarak dua kota pada peta 25 cm skala peta tersebut 1 50. 000 berapa jarak sebenarnya kedua kota itu

Answers

25 cm x 50.000

=1.250.000 Cm

=12,5 KM

Jarak rumahku dengan sekolah 2 km. Jika saya naik sepeda motor, spedometer menunjukkan angka 20 km/jam. Jika saya berangkat sekolah jam 06. 15, jam berapakah sampai sekolah?

Answers

Jawaban:

jam 06.21

Penjelasan:

1 jam 60 menit jadi:60 ÷ 20

: 3 , jadi setiap 1 km sama dengan 3 menit

: 3 × 2 = 6

: 06.15 + 6 menit = 06.21

Intan hendak membagikan pita sepanjang 15 m kepada teman-temannya

Answers

Jawaban:

berapa banyak temen temen nya

Persoalan hukum yang ditemui senantiasa ditanyakan dan dikembalikan kepada al quran

Answers

Jawaban:

Al quran dan hadits mengandung berbagai macam aturan hukum yang mengatur kehidupan di masyarakat dan menyelesaikan masalah yang timbul di antara warga. Selain itu, fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh para ulama dianggap sebagai bagian dari hukum Islam dan oleh karena itu digunakan sebagai pedoman untuk menyelesaikan masalah hukum. Selain itu, para ahli hukum juga dapat menggunakan pendapat dan kesimpulan para ahli hukum sebelumnya serta keputusan di pengadilan-pengadilan yang memutuskan kasus-kasus hukum sebagai dasar untuk menyelesaikan masalah hukum.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan iman harus mempunyai unsur hati lisan dan perbuatan

Answers

Jawaban:

Iman secara BAHASA artinya membenarkan(tashdiq),yang hampir sama maknanya dengan perngertian iman dalam istilah.

Iman secara ISTILAH artinya adalah mengucapkan dengan lisan, membenarkan dalam hati,Dan mengamalkan dalam perbuatan.

AL-QUR'AN juga memberi makna pada iman.Iman bukan semata-mata keyakinan atas kebenaran suatu ajaran, tapi menerimanya sebagai landasan untuk melakukan perbuatan.

Sebagai orang beriman maka landasan terbaik untuk tiap perbuatan adalah Islam. Kata Islam berasal dari kata aslama yuslimu islaman yang artinya berserah diri, patuh dan tunduk kepada Allah SWT. Orang yang melakukan selanjutnya disebut muslim.

Berikut manfaat iman bagi kehidupan:

  • Dapat menimbulkan ketenangan jiwa
  • Meningkatkan tali persaudaraan yang tertuju padaNya
  • Orang yang beriman akan mendapat pertolongan dari Allah SWTDapat menimbulkan ketenangan jiwa
  • Menjadi kunci dibukanya kehidupan yang baik, adil, dan makmur
  • Terbukanya keberkahan di langit dan bumi.

MAAF KALAU SALAH

semoga membantu

Ikon yang digunakan untuk membuat lembar kerja baru adalah

Answers

Jawaban:

Ikon yang digunakan untuk membuat lembar kerja baru pada program spreadsheet, seperti Microsoft Excel, Google Sheets, dan lainnya, adalah ikon dengan simbol plus (+) yang terletak di toolbar atau menu.

Kamujuga dapat membuat lembar kerja baru dengan menggunakan shortcut keyboard, yaitu dengan menekan tombol Ctrl + N pada Windows atau Command + N pada Mac.

Data pribadi berupa nama lengkap alamat dan nomor telepon dicantumkan pada bagian

Answers

Jawaban:

About Us atau Tentang Kami. Tujuan menampilkan informasi data pribadi tersebut adalah sebagai bentuk dari transparansi dan kepercayaan yang ditunjukkan oleh pemilik website atau organisasi yang bersangkutan. Dengan melihat informasi tersebut, pengunjung website bisa mempercayai bahwa organisasi atau website tersebut bukanlah penipuan atau hoax.

Dataran rendah yang terdiri atas rawa-rawa banjir rawa pasang surut dan daerah aluvial adalah kondisi geografis pulau

Answers

Jawaban:

pulau kecil di mana tingginya lebih rendah dari dataran laut. Contohnya adalah Pulau Banyak di Sumatera Utara, Pulau Mentawai di Sumatera Barat, dan Pulau Bangka di Bangka Belitung

Data yang diambil harus mewakili objek yang akan diteliti dan menggambarkan keadaan yang menyeluruh dari objek yang diteliti sehingga data tersebut harus

Answers

Dalam teks laporan hasil observasi yang merupakan sebuah laporan, sering kali menggunakan istilah ilmiah. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan para pembaca laporan tersebut bahwa tulisan tersebut dibuat dengan menyertakan ilmu pengetahuan atau ilmiah. Selain itu teks observasi juga berisi data yang aktual  yang diambil harus mewakili objek yang akan diteliti dan menggambarkan keadaan yang menyeluruh dari objek.

Pembahasan:

Teks observasi adalah teks yang berisi pemaparan mengenai hasil observasi yang telah dilakukan. Adapun pengertian dari observasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengamati suatu fenomena alam atau benda. Teks observasi memaparkan hasil penelitian, sehingga kalimat yang digunakan dalam teks observasi mengandung fakta yang diperoleh selama melakukan observasi.

Tahapan dalam menyusun teks laporan observasi yaitu

• Menentukan tema observasi.

• Menentukan tujuan observasi.

• Melakukan observasi.

• Menyusun aspek-aspek yang akan dilaporkan.

• Memberi batasan observasi, agar pembahasan lebih tearah dan terstruktur.

• Menuliskan hasil observasi sesuai dengan aspek yang akan dijelaskan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang teks observasi pada link brainly.co.id/tugas/2906791

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Terdapat kopi a dengan harga rp860 dan kopi b rp1. 200. Untuk membuat kopi harga rp1. 000 maka perbandingannya adalah

Answers

Remaja putri lebih suka berdandan dan berhias untuk menarik lawan jenisnya hal tersebut merupakan perkembangan remaja dalam

Answers

Jawaban:

mancapai peran sosial pria dan wanita

Hewan yang mati akan membusuk dan menjadi sumber makanan bagi bakteri, contoh tersebut menunjukkan peran bakteri sebagai …

Answers

Jawaban:

Dekomposer (Pengurai) adalah organisme yang berperan menguraikan makhluk hidup yang telah mati, contoh : fungi (jamur) dan bakteri.

Upaya yang dapat dilakukan orangtua untuk mengembangkan emosi remaja agar berkembang kearah kecerdasan emosional antara lain

Answers

Jawaban:

Untuk meningkatkan kecerdasan emosi anak, orang tua harus mampu membentuk pribadi anak dengan mengenalkan kejujuran, tak selalu memenuhi keinginan anak, menahan amarah, membentuk rasa percaya diri, mengajarkan anak mendengar aktif, membentuk anak yang asertif, memiliki rasa empati dan melatih bekerjasama.

Guna mendesain sebuah produk kerajinan sangat bergantung pada …

Answers

Jawaban:

Pada sebuah produk kerajinan, pembuatan desain dari kerajinan tersebut bergantung pada nilai guna atau fungsi dari kerajinan tersebut.

Persamaan garis yang melalui titik (-3,6) dan sejajar dengan garis 4y – 3x = 5 adalah …

Answers

( -3 , 6 ) --> x = -3 dan y = 6

Persamaan garis sejajar

Guling kedepan dapat dilakukan dengan dua cara, sebutkan!

Answers

Penjelasan:

Guling kedepan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

  • Dengan menggunakan tangan: kamu dapat melakukan gerakan guling kedepan dengan menggunakan tangan sebagai dukungan. Caranya adalah dengan berdiri tegak dan menggenggam tangan di belakang punggung. Kemudian, lenturkan tubuh ke depan sambil mengeksplorasi batas fleksibilitas kamu.
  • Dengan menggunakan alat bantu: kamu juga dapat melakukan gerakan guling kedepan dengan menggunakan alat bantu seperti foam roller atau yoga wheel. Caranya adalah dengan meletakkan alat bantu di depan tubuh dan melakukan gerakan guling di atasnya

Sebagai pendidik, apa hal yang ingin anda kembangkan pada diri anda? dari hal itu, tujuan belajar apa yang bisa anda buat? (gunakan metode smart dalam merumuskan tujuan anda)

Answers

Jawaban:

Sebagai pendidik, salah satu hal yang ingin saya kembangkan adalah kemampuan untuk lebih efektif menyampaikan materi kepada siswa.

Tujuan belajar yang dapat saya buat menggunakan metode SMART adalah:

  • S (Specific) - Menjadi lebih efektif dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan siswa.
  • M (Measurable) - Mengurangi tingkat kebosanan siswa selama proses belajar dengan meningkatkan tingkat partisipasi siswa sebesar 20% dalam setiap kelas yang diampu.
  • A (Attainable) - Mencari tahu lebih banyak tentang strategi pembelajaran yang efektif dan menerapkannya dalam proses belajar di kelas.
  • R (Relevant) - Mengembangkan kemampuan untuk menyampaikan materi dengan lebih efektif akan membantu siswa untuk memahami materi dengan lebih baik, sehingga dapat memperbaiki hasil belajar siswa.
  • T (Time-bound) - Mencapai tujuan ini dalam jangka waktu satu tahun dengan melakukan evaluasi secara berkala setiap bulan untuk mengukur kemajuan yang telah dicapai.

Persamaan garis melalui titik (-2 5) dan sejajar garis x-3y+2=0 adalah

Answers

( -2 , 5 ) --> x = -2 dan y = 5

Persamaan garis sejajar

Pertanyaan Lainnya
sebuah mobil bergerak sejauh 100km ditempuh dalam waktu 30 menit. tentukan kecepatan mobil tersebut.​ Suhu suatu zat menurut termometer Celcius adalah 2°C, maka menurut Kelvin suhu itu sama dengan ... Apa sajakah peranan aparatur desa berdasarkan uu Alasan diperlukannya sebuah kode etik dalam sebuah organisasi​ Perhatikan bacaan teks berikut! Belakangan ini banyak bermunculan masalah pemborosan energi. Masalah pemborosan energi secara umum sekitar 80 persen disebabkan oleh faktor sumber daya manusia yang kurang memahami dampak dari pemborosan energi bagi kelangsungan hidup anak cucu kita mendatang. Selain disebabkan oleh manusia, ada pula 20 persen disebabkan oleh faktor teknis. Indonesia merupakan negara yang boros dalam penggunaan energi, bahkan Indonesia termasuk salah satu negara di Asia Tenggara yang tertinggi dalam hal pemborosan energi. Hal ini tercermin dalam indeks elastisitas energi. Skor Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, bahkan dengan negara maju. Hal ini menunjukkan perlunya masyarakat Indonesia mengonsumsi energi secara lebih efisien dan mengurangi pemborosan. Dampak dari pemborosan energi sebenarnya sudah kita rasakan. Hal ini terasa dan peningkatan suhu global. Meningkatnya suhu global menyebabkan naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca ekstrem, lebih lamanya cuaca panas darpada cuaca dingin, dan hilangnya gletser, serta akibat-akibat lainnya. Jika fenomena ini terus terjadi tanpa antisipasi dan penanggulangan, mungkin kelangsungan hidup manusia akan terancam. Apa permasalahan pada bacaan diatas? ​ Angka ke-2022 di belakang koma pada bentuk desimal dari 1 per 7 adalah ... tolong bantu jawab pertanyaan diatas ya kak...​ Buatlah resensi produk makanan ا ما هو علم التوحيد ؟ ٢ من هم الملائكة؟هات دليلا نقليا يدل على طاعة الملائكة الله ؟ 3 ما معنى الايمان با الملائكة؟ ع الإيمان با الملائكة يتضمن أربعة أمور أذكر؟ ه أذكر أعمال الملائكة و أسماءهم؟​ JAWAB MAKE BAHASA ARAB YA!!!​ Sebutkan lima bentuk pembaharuan muhammadiyah pada periode awal dalam bidang keagamaan Sistem ekonomi pancasila telah dicetuskan oleh bung karno dan bung hatta, tetapi kemudian disempurnakan kembali oleh seorang tokoh yang bernama Jarak dua kota pada peta 25 cm skala peta tersebut 1 50. 000 berapa jarak sebenarnya kedua kota itu Jarak rumahku dengan sekolah 2 km. Jika saya naik sepeda motor, spedometer menunjukkan angka 20 km/jam. Jika saya berangkat sekolah jam 06. 15, jam berapakah sampai sekolah? Intan hendak membagikan pita sepanjang 15 m kepada teman-temannya Persoalan hukum yang ditemui senantiasa ditanyakan dan dikembalikan kepada al quran Jelaskan apa yang dimaksud dengan iman harus mempunyai unsur hati lisan dan perbuatan Ikon yang digunakan untuk membuat lembar kerja baru adalah Data pribadi berupa nama lengkap alamat dan nomor telepon dicantumkan pada bagian Dataran rendah yang terdiri atas rawa-rawa banjir rawa pasang surut dan daerah aluvial adalah kondisi geografis pulau Data yang diambil harus mewakili objek yang akan diteliti dan menggambarkan keadaan yang menyeluruh dari objek yang diteliti sehingga data tersebut harus ~QUIZ~ . Soal: 1. What is the difference between ‘will’ and ‘be going to’ when talking about decisions? Explain in detail and provide example sentences to support your explanation. 2. Which one is the correct sentence? Provide an explanation for both sentences. a) I never ate frog meat before yesterday. b) I had never eaten frog meat before yesterday. . Syarat untuk menjawab soal : ● Dilarang jawaban berupa komentar spam atau asal²an. ● Dilarang copas jawaban dari google. ● Jawabannya harus disertai dengan penjelasan yang masuk akal. ● Gunakanlah kata-kata jawabanmu sendiri yang baik dan benar.