frontpage hit counter

Pola ke-15 dari pola berikut: 2, 4, 6, 8,...​

Jawaban

Jawaban 1

Barisan aritmetika

2, 4, 6, 8,...

a = 2

b = 4 - 2 = 2

n = 15

Un = a + ( n - 1 ) b

U15 = 2 + ( 15 - 1 ) 2

U15 = 2 + 28

U15 = 30

Jawaban 2

a = 2

b = 4 – 2 = 2

n = 15

U₁₅ = a + (n – 1) × b

U₁₅ = 2 + (15 – 1) × 2

U₁₅ = 2 + 14 × 2

U₁₅ = 2 + 28

U₁₅ = 30


Pertanyaan Terkait

Gradien dari persaman garis y=1/2x+6 adalah...​

Answers

Gradien garis = m

Nilai y yang memenuhi

persamaan

x + y = 7

5x - y = 5
adalah ....​

Answers

Jawab:

y = 5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

x + y = 7

5x - y = 5

* Eliminasi kedua persamaan (dijumlah)

x + y = 7

5x - y = 5

⇔ 6x = 12

⇔ x = 2

* Mencari nilai y

x + y = 7

2 + y = 7

y = 7 - 2

y = 5

Jawab:

y=5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

substitusi x pada persamaan (1) ke persamaan (2)

...(1) →

...(2)

diperoleh:

Gradien garis yang melalui titik (4, 6) dan titik (-3, -8) adalah....​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perumusan gradien

Maka gradien dari kedua titik diatas

Persamaan garis yang melalui titik (2,0) dan bergradien 2 adalah ....​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Perumusan persamaan garis yang diketahui gradiennya

Maka, persamaan garisnya adalah

Paman mempunyai kebun seluas 3,5 hektar sebanyak 20% dari luas kebun ditanami kacang selebihnya ditanami jagung dan kedelai hasil panen jagung rata-rata 3,2 ton setiap hektar hasil panen jagung seluruhnya 44 atau 5 ton luas kebun yang ditanami kedelai adalah​

Answers

Jawaban:

Luas kebun yang ditanami kedelai = 3,5 hektar x (100% - 20%) = 2,8 hektar

Penjelasan dengan langkah-langkah:

=35 hektar × (100% - 20%) = 2,8 hektar

Persamaan garis yang melalui titik (–4, –1) dan (–3, 2) adalah ....​

Answers

Gradien garis

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(-4, -1) dan (-3, 2)

(y - (-1))/(2 - (-1)) = (x - (-4))/(-3 - (-4))

(y + 1)/(2 + 1) = (x + 4)/(-3 + 4)

(y + 1)/3 = (x + 4)/1

3 (x + 4) = y + 1

3x + 12 = y + 1

y = 3x + 12 - 1

y = 3x + 11

Atau

3x - y = -11

Give that a:b:c =20 :35 :15 a)simplify a:b:c
B)find a:b
C)find c:b

Answers

Bentuk sederhana 16x²y⁴x2x⁴y⁵

Answers

Jawaban:

__________________________________

step-by-step :

Jawaban:

Pernyataan berikut berkaitan dengan sistem koordinat Cartesius: (i) Untuk titik P (12, -9) yaitu -9 disebut ordinat (ii) Jarak titik Q (-8, 10) terhadap sumbu-y adalah 8 satuan (iii) Jarak titik R (5, 7) terhadap sumbu-x adalah 5 satuan Dari pernyataan-pernyataan di atas, pernyataan yang benar adalah … A. (i) dan (ii) saja
B. (i) dan (iii) saja
C. (ii) dan (iii) saja
D. (i), (ii), dan (iii)

Answers

pembahasan :

: (i) Untuk titik P (12, -9) yaitu -9 disebut ordinat. Benar.

x adalah absis.

y adalah ordinat.

(ii) Jarak titik Q (-8, 10) terhadap sumbu-y adalah 8 satuan.Benar.

(iii) Jarak titik R (5, 7) terhadap sumbu-x adalah 5 satuan. salah.

yang benar: jarak titik R(5,7) terhadap sumbux adalah 7 satuan

pernyataan yang benar adalah …

A. (i) dan (ii) saja

Bentuk sederhana dari 9a³x2a⁴:3a² adalah

Answers

= 9a³ × 2a⁴ ÷ 3a²

= (9 × 2 ÷ 3)(a³ × a⁴ ÷ a²)

= 6(a³ × a⁴ ÷ a²)

= 6(a(³ + ⁴ ‐ ²))

= 6(a⁵)

= 6a⁵

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Kunci E bentuk sederhana dari 9a³x2a⁴:3a² adalah

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

9a³ x 2a⁴ : 3a² = 9a³ x (2/3)a^(4 - 2)

= 9a³ x (2/3)a²

= 9 (2/3) x a^(3 + 2)

= 6a⁵

Tolong bantu jawab soal PLSV ini plsss 1. k x 3 = 18
2. y : 2 = 5
3. ( x - 1 ) : 3 = 4
4. m - 1 = 5 - m
5. 12 : ( n + 1 ) = 2

Answers

Jawaban:

1. k x 3 = 18

k = 18/3

k = 6

2. y : 2 = 5

y = 5/2

y = 2,5

4. m - 1 = 5 - m

m + m = 5 + 1

2m = 6

m = 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kurang mengerti no 3 dan 5

Pilihlah 3 bangun ruang yang merupakan bangun ruang sisi datar! a.Kubus
b.Bola
c.Balok
d.Prisma
e.Tabung

Answers

Jawab:

Pengertian bangun ruang sisi datar adalah bangun ruang dengan sisi berbentuk mendatar

  1. Kubus
  2. Balok
  3. Prisma

Q.

f(x) = x² + 12
f(2!) = ....?


sepi​

Answers

Jawaban:

f(x) = x² + 12

f(2!) = ....?

f(2!) = 2!² + 12

f(2!) = (2.1)^2 + 12

f(2!) = 2^2 + 12

f(2!) = 4 + 12

f(2!) = 16

  • correci

Jawaban:

f(x) = x² + 12

Masukkan nilai x yaitu 2!

f(x) = x² + 12

f(2!) = 2!² + 12

f(2!) = (2.1)² + 12

f(2!) = 2² + 12

f(2!) = 4 + 12

f(2!) = 16

TerimaKasih, Cmiiw ( ´~`)

Pak Rendi memiliki tanah seluas 300 meter persegi yang akan dibagi sama rata kepada kota tanahnya maka setiap bagian anaknya adalah a 1/4 bagian b1/2 bagian c 1/8 bagian d 1/6 bagian TALONG SEBENTAR LAGI DI KUMPULKAN ​

Answers

Jawaban:

100 meter

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf klo salah

1. Diketahui balok ABCD.EFGH, dengan panjang rusuk AB = 4 cm, BC = 4√3 cm, dan panjang AE = 8 cm. Tentukan panjang diagonal ruang AG.

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

AB = 4

BC = 4√3

AE = CG = 8

AG = ...?

AC² = AB² + BC²

AC² = 4² + (4√3)²

AC² = 16 + 48

AC² = 64

AC = √64 = 8

AG² = AC² + CG²

AG² = 8² + 8²

AG² = 64 + 64

AG² = 128

AG = √128 = √(64 × 2) = 8√2

Jadi, panjang diagonal ruang AG adalah 8√2 cm.

Bantu jawab soal PLSV plss 1. y + 3 = 8
2. x - 5 = 9
3. 7 - m =5
4. 11 = 17 - n
5. m x m =81

Answers

Jawaban:

1. y + 3 = 8

y = 8 - 3

y = 5

2. x - 5 = 9

x = 9 + 5

x = 14

3. 7 - m = 5

- m = 5 - 7

- m = - 2

m = 2

4. 11 = 17 - n

n = 17 - 11

n = 6

5. m x m = 81

m = √81

m = 9

(9 x 9 = 81)

Hasil dari 6,2 ton + 1,5 kuintal dikurangi 135 kg adalah​

Answers

Jawab:

6.215 kg

Penjelasan dengan langkah-langkah:

6,2 ton (6.200 kg) + 1,5 kuintal (150 kg) = 6.350 kg

6.350 kg - 135 kg = 6.215 kg

Dik =
6,2 ton = 6,2 x 1000 kg = 6.200 kg
1,5 kuintal = 1,5 x 100kg = 150 kg
135 kg

6,2 ton + 1,5 kuintal - 135 kg
6.200 kg + 150 kg - 135 kg
6.350 kg - 135 kg
6.215 kg


Jadi hasilnya = 6.215

Semoga membantu!
Jadikan yang terbaik :)

Diketahui operasi hitung : -7+(-4)+14=n
Gambarlah operasi hitung tersebut pada garis bilangan!

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

-7 + (-4) + 14 = n

-7 - 4 + 14 = n

-11 + 14 = n  

3 = n  

10. Umur kakek 8 windu 4 tahun. Umur ayah 3 dasawarsa 2 windu. Selisih antara umur kakek dan ayah adalah .... A. 22 tahun B. 23 tahun C. 24 tahun D. 25 tahun plis​

Answers

Jawab:

22(a)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

umur kakek 8 x 8 + 4

umur kakek 68

umur ayah 3 x 10 + 2 x 8

umur ayah 30 + 16

umue ayah 46

selisih = 68 - 46

=22(a)

pelajari lebih lanjut

apa itu selisih brainly.co.id/tugas/12237324

Pertanyaan Lainnya
Apa arti ctrl v +ctrl c ​ KUWIZ (i.) ½ × ⅔ + ⅔ = .... Gradien dari persaman garis y=1/2x+6 adalah...​ Nilai y yang memenuhi persamaan x + y = 7 5x - y = 5 adalah ....​ Buatlah pidato singkat yang harus memuat salam pembuka pendahuluan inti penutup dan salam penutup​ Gradien garis yang melalui titik (4, 6) dan titik (-3, -8) adalah....​ Persamaan garis yang melalui titik (2,0) dan bergradien 2 adalah ....​ Tentukan dua suku yang hilang pada barisan bilangan 3,6, ....., 15, ....., 39, 63​ Tabel di bawah menunjukan jumlah kumpulan bilangan genap berurutan Pola Jumlah 3 bilangan genap berurutan ke- 1 2 3 4 ... 2 +4 +6 = 12 4+ 6 + 8 = 18 6+8+10=24 8 + 10 + 12 = 30 Keterangan bilangan pertama dimulai dari 2 atau 1 x 2 bilangan pertama dimulai dari 4 atau 2 x 2 bilangan pertama dimulai dari 6 atau 3 x 2 bilangan pertama dimulai dari 8 atau 4 x 2 Dengan memperhatikan keterangan tabel di atas maka jumlah 3 bilangan genap berurutan pada pola B adalah.. A. 16+ 18+ 20 = 64 B. 22 +20 + 18 = 54 C. 20 + 18+ 16 = 54 D. 16+ 18+ 20 = 54​ Apa saja kah peranan aparatur desa sebutkan 8. Amir mempunyai kelereng biru, merah, dan hijau. Jumlah kelereng-kelereng tersebut 85. Kelereng biru. 16 lebih banyak dari pada kelereng merah. Kelereng merah 9 kurangnya dari kelereng hijau. Jika menyatakan banyak kelereng biru y menyatakan. banyak kelereng merah, dan z-menyatakan banyak kelereng hijau, SPLTV yang menggambarkan permasalahan tersebut adalah.... A (x+y+z= 85 A. x+y = 16 y-z = 9 B. C.t x+y+z= 85 x+y = 16 y-z=-9 x+y+z= 85 x - y = 16 y-z=19 D. E. (+) (x+y+z= 85 x=y=9 y-z = 16 x+y+z= 85 x - y = 9 y-z = -16 Pake cara penyelesaiannya ya:) Pertimbangkan dua larutan berair, salah satunya sukrosa (C12H22O11) dan asam nitrat lainnya (HNO3), keduanya membeku pada _1,5 C. Apa properti lainnya apakah solusi ini memiliki kesamaan? PERHATIKAN BEBERAPA JUDUL TEKS BERIKUT UNTUK MENGERJAKAN SOAL NOMOR 1-4! (i) Tumbuhan Dikotil (ii) Peranan Para nenamee delsesm mais se C Memproklamasikan Indonesia (iii) Hak dan Kewajiban Anggota Masyarakat (iv) Lingkungan Sehat 1. Kata kunci pada judul nomor (ii) salah satunya adalah ... . a. pejuang kemerdekaan b. proklamasi kemerdekaan Pejuang dalam Kemerdekaan c. memperjuangkan kemerdekaan d. peranan dalam kemerdekaan 2.informasi yang tidak akan dibahas dalam teks dengan judul nomor(iv)adalah.... .a.pengertian lingkungan sehat .b.ciri-ciri lingkungan sehat .c.manfaat reboisasi .d.cara mewujudkan lingkungan sehat 3.informasi yang tidak mungkin ditemukan dalam teks dengan judul nomor(i)adalah... .a.pengertian tumbuhan dikotil .b.cara merawat tanaman .c.ciri-ciri tumbuhan dikotil .d.contoh tumbuhan dikotil 4.berikut pasangan nomor judul dan perkiraan informasi di dalam teks yang tidak tepat adalah... .a.(iv)--> ciri ciri tumbuhan dikotil .b.(iii)-->contoh Kewajiban di lingkungan masyarakat .c. (ii)-->nama tokoh dan perannya dalam proklamasi .d.(i)-->contoh tumbuhan dikotil TOLONG DI BANTU JAWAB BESOK DIKUMPULIN ​ Paman mempunyai kebun seluas 3,5 hektar sebanyak 20% dari luas kebun ditanami kacang selebihnya ditanami jagung dan kedelai hasil panen jagung rata-rata 3,2 ton setiap hektar hasil panen jagung seluruhnya 44 atau 5 ton luas kebun yang ditanami kedelai adalah​ 5. Diketahui transformasi matriks TR → R³ memiliki matriks transformasi D = 1 0 -1 2 2 2 1 1 0 2 3 -3 Tentukan basis dan dimensi dari ker (T) dan R (T)! ​ Mengajukan suatu pola bilangan banyak nokta pada suku ke-25 adalah​ Tentukan persamaan garis lurus melalui titik 8 -6 dan tegak lurus dengan garis 4x - 5y = -10 tolong bantu dikumpulkna besok​ 15. Bentuk umum persamaan kuadrat 2(x² + 1) = x(x + 3) adalah....​ 1. Tentukan jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat berikut a. x² +9x-14 = 0 d. 2x²-10x-12=0 b. x² + 14 =0 e. 5x²+x-6=0 C. -2x² + 7x+15=0​ Di samping atau halaman masjid sudah banyak dimanfaatkan untuk​