frontpage hit counter

Apa manfaat adanya keberagaman usaha ekonomi dalam masyarakat? ​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya yang beragam karena memiliki banyak pilihan jenis barang dan harga barang

STAY SMART

Jawaban 2

Jawaban:

Keberagaman usaha atau keberagaman ekonomi adalah kondisi dimana terdapat banyak jenis kegiatan ekonomi dari para pelaku ekonomi di dalam masyarakat. Salah satu manfaat keberagaman usaha adalah memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hidupnya yang beragam karena memiliki banyak pilihan jenis barang dan harga barang.

Penjelasan:

maaf kalo salah

jadikan jawaban tercerdas

semoga bermanfaat

belajar bersama brainly

semangat belajar dek

terimakasih


Pertanyaan Terkait

Tuliskan isi Sumpah Pemuda secara lengkap​

Answers

Pertama: Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

Kedua: Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ketiga: Kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Jawaban:

Soal:

Tuliskan isi Sumpah Pemuda secara lengkap!

Jawab:

Berikut ini adalah isi dari Sumpah Pemuda:

Pertama= Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.

Kedua= Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ketiga= Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia

Faktor yang mempengaruhi keberagaman ekonomi setiap orang,kecuali.. A.ketrampilan seseorang
B.penghasilan seseorang
C.hobby seseorang
D.tingkat pendidikan seseorang

Tolong bantu jawab ya ... terimakasih

Answers

Jawaban:

C.hobby seseorang

Penjelasan:

Setiap orang memiliki hoby yang berbeda dan memiliki keadaan ekonomi yang berubah-ubah dan keadaan ekonomi terkadang tak bisa di tebak

C. Hobby seseorang

semoga membantu and jadikan jawaban tercerdas ya!

7. Perhatikan gambar di bawah ini! Marilah kita Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pesan yang ingin disampaikan pada gambar di atas adalah a. memperkukuh persatuan dan kesatuan, meskipun dari suku dan ras yang sama b. perbedaan suku, agama, dan buday dapat menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan Indonesia terdiri atas banyak suku, agama, ras, dan budaya c. d. ajakan untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa ​

Answers

Penjelasan:

D.ajakan untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa

Proklamasi menggunakan bahasa Indonesia dan terdiri dari

Answers

Jawaban:

soekarno dan sayuti melik

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas ya see yu

Apa yang dimaksud dengan tanggung jawab? Tuliskan wujud tanggung jawab sebagai warga negara!
Apa yang terjadi jika warga negara tidak memiliki kesadaran melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga negara?
Tiap warga negara harus menjaga kerukunan di masyarakat. Mengapa?
Jelaskan tanggung jawab seorang warga negara terhadap fasilitas umum yang disediakan oleh negara !
Apa saja kewajibanmu sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari?
Apa tujuan pemenuhan hak warga negara Indonesia?
Berikan contoh perwujudan hak berserikat dan mengeluarkan pendapat di sekolah!
Apa yang dimaksud dengan kebebasan yang bertanggung jawab?
Berikan contoh bentuk sikap dan perilaku dapat diwujudkan sebagai cermin dari tanggung jawab warga negara Indonesia dalam kehidupan sehari-hari !​

Answers

1) tanggung jawab adalah keadaan untuk wajib menanggung segala sesuatunya.

2). - menjaga kesatuan dan persatuan bangsa
- mencintai tanah air
- melestarikan bahasa dan seni budaya
- menghargai keanekaragaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia
- mencintai produk produk dalam negeri.

3) maka suatu negara akan mengalami perpecahan dan akan hancur karena tidak dilakukan nya tanggung jawab , semua orang akan bertindak secara sendiri tanpa memikirkan orang lain.

4) karna kerukunan masyarakat adakah kunci kesejahteraan bagi sebuah negara apabila di suatu masyarakat tidak ada kerukunan maka norma” yang telah di tetapkan akan luntur dan menyebabkan berbagai konflik serta memberikan peluang untuk para penjajah.

5) menjaga agar fasilitas umum tersebut tetap dalam kondisi baik. Tidak merusak fasilitas umum. Menggunakan fasilitas umum sesuai dengan fungsinya.

6) - berkewajiban untuk membayar pajak tepat waktu.
- berkewajiban menjaga fasilitas umum yang sudah diberikan dan tidak merusaknya
- berkewajiban untuk menjaga ketertiban serta keamanan di lingkungan sekitar.

7) tujuan pemenuhan hak warga negara Indonesia adalah untuk mensejahterakan rakyat dan menjadikan Indonesia sebagai negara berkembang

8) berikut ini contoh perwujudan hak berserikat dan mengeluarkan pendapat di sekolah !
• ikut berpartisipasi dalam keorganisasian sekolah seperti organisasi eskul dan osis.
• ikut bersuara memberikan saran tentang pengembangan yang dapat di lakukan sekolah.
• membuat organisasi atau perkumpulan di sekolah seperti grup belajar , grup olahraga , dll.
• ikut bermusyawarah untuk membuat perencanaan pembelajaran bersama teman sekelas supaya dapat meningkatkan nilai di setiap mata pelajaran.

9) bebas untuk menulis memberikan kritikan, namun kebebasan tersebut tidak menyudutkan suatu pihak tertentu, namun memberikan jalan keluar atas suatu permasalahan yang kita kritik tersebut.

10) • rela berkorban
• dapat di percaya
• berusaha melakukan yang terbaik
• menghargai perbedaan agama , suku, dan budaya.
• mencintai produk produk dalam negeri

Persamaan kondisi geografis negara Indonesia negara filipin adalah​

Answers

Jawaban:

Indonesia dan Filipina merupakan dua negara yang terletak di wilayah Cincin Api Pasifik atau Ring of Fire. Cincin Api Pasifik adalah gugusan gunung berapi yang terletak di Samudera Pasifik. Hal itulah yang membuat kedua negara ini memiliki banyak gunung berapi sebagaimana dijelaskan pada persamaan sebelumnya.

Jawaban:

Persamaan kondisi geografis negara Indonesia dan Filipina :

  • Indonesia dan Filipina merupakan negara kepulauan, sehingga sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah sebagai nelayan.
  • Indonesia dan Filipina sama-sama memiliki lahan yang subur, hal ini dikarenakan di Indonesia dan Filipina banyak terdapat gunung api vulkanik aktif.
  • Indonesia dan Filipina terkenal sebagai negara penghasil padi.

Apa yang didapat dari hak perlindungan anak​

Answers

Jawaban:

Perlindungan anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas,dan berakhlak mulia

maaf kalau slah

Jawaban:

yah anaknya di lindungi dari bahaya biar gak kenapa kenapa

Penjelasan:

salah gak atau benar

Arti kata musyawarah​

Answers

kegiatan membahas ataupun berdiskusi dengan tujuan mencapai keputusan dan penyelesaian masalah. Musyawarah erat hubungannya dengan perundingan yang mufakat dan terbuka.

Jawaban:

musyawarah merupakan pembahasan bersama dengan maksud mencapai keputusan atas penyelesaian masalah.

Apa arti kata mendatar?​

Answers

Jawaban:

Mendatar adalah istilah yang merujuk pada segala sesuatu yang berada di atas garis datar atau tingkat. Artinya, mendatar berarti yang berada di atas permukaan rata.

Jawaban:

arti kata mendatar adalah bersifat datar (tidak turun naik dan sebagainya)

Pertanyaan Lainnya
[di mohon dengan caranya ya kak] Edo memiliki 80 kelereng. 25% kelereng berwarna hijau, 30% berwarna merah, dan sisanya berwarna biru, tentukan banyaknya kelereng Edo yang berwarna biru! Terimakasih..​ 1. Beberapa langkah kerja untuk mengindentifikasi kandungan unsur C dan H dalam senyawa organik sebagai berikut. 1) Menambahkan serbuk CuO. 2) Mengalirkan gas hasil pemanasan ke dalam air kapur. 3) Memanaskan senyawa dalam wadah tertutup. 4) Mengembunkan uap yang terbentuk. 5) Menguji zat cair dengan kertas kobalt(II). Urutan langkah kerja yang tepat untuk mengetahui kandungan unsur C dalam senyawa organik ditunjukkan oleh angka.... a. 1)-3) - 5) b. 2)-1)-4) C. 3)-4) - 5) d. 3) - 1) - 2) e. 4) - 5) - 1) Sebuah bola 1 kg yg bergerak 5 (m/s) bertumbukan sebuah bola 2 kg yg bergerak dalam arah ug berlawanan dengan kecepatan 4 (m/s). Bila koofosien tumbukan 0,7, tentukan kecepatan kedua bola sesudah tumbukan. Tentukan nilai dari perpangkatan dan bentuk akar berikut a.2⁵.2.2-² 2² (diminta dengan caranya ya kak) ayah farel membeli 4 1/2 kg rambutan. rambutan tersebut akan dikemas dalam kantong kantong plastik. tiap kantong berisi 1,5 kg. berapa bnyak plastik yang dibutuhkan ayah farel? Terimakasih..​ (dimohon dengan caranya ya kak) pak firman membelk 60 kg daging sapi daging tersebut akan dibagikan kepada tetangganya. tiap orang mendapatkan 2,5 kg. berapa orang yang akan mendapat daging sapi? terimakasiiih..​ (dimohon dengan caranya ya kak) sebuah gudang mempunyai persediaan beras 8 1/2 ton dan jagung 7 3/4 ton berapa ton barang yang ada di dalam gudang tersebut? terimakasih​ 3. Apa yang kamu ketahui tentang logo? ​ Organel apa saja yang ada dalam tumbuhan?jelaskan pungsinya masing masing Organel apa yang di miliki sel tumbuhan?tulis dan jelas kan pungsinya masing masing 21 - 3/4 = 21/1 - 3/4 =​ 2. ماذا تعرف باختلاف العلماء في مخارج الحروف. بين مع قسماتها .... 3. اتفق جمهور العلماء خمسة أنواع من مخارج الحروف . اذكر مع بيناتها... 4. بين في معنى اصطلاح من صفة الحروف 5. ينقسم صفة الحروف على ثانية خصال. اذكر مع بيناتها ...​ 6. كتب ثم ترجم هذه الكلام الأتية.... فخاف الولد وزعق مرة أخري "الذئب, الذئب!!!" فظن الناس أن الولد عاد يستجر منهم, كما فعل اول مرة. : " ماكنت أحسب أن حبوانا ضعيفا مثلك. و يقدر على ما لا أقدر عليه أنا ". فأجب الفأر " لا تحتقر من دونك فلكل شيء مزية​ Apakah penulisan dalam proposal khususnya pada proposal bisnis plan boleh menggunakan kata kami atau saya? Diketahui rumus struktur tersebut Mengapa sel di sebut kesatuan hereditas makhluk hidup Jika x dan y merupakan penyelesaian dari sitem persamaan 2 − 3 = 3 3 + 3 = 12. Nilai + adalah . .​ Diketahui himpunan P={1,2,3,5} dan Q={2,3,4,6,8,10}. Jika diketahui himpunan pasangan berurutan {(1,2),(2,4),(3,6),(5,10), maka relasi dari himpunan P ke himpunan Q adalah A. kurang dari B. setengah dari C. Dua kali dari D. kuadrat dari tolong beserta caranya TOLONG YA KAK ​ T= 50 menit V = 2.400 M =v/t =50/2400 pertanyaan soal = sebuah sepeda motor dalam 50 menit dapat menempuh jarak 2.400 m, maka kecepatan sepeda motor tersebut adalah ........ m/menit ​ Hitunglah penjumlahan 3/3/5 + 1/8 ​ Aplikasi hukum Kirchoff pada suatu rangkain listrik yang tertutup memberikan persamaan-persamaan berikut 2i1+ i2+ i3 = 1,67 3i1+4, 5i2-1, 5i3=0 2,25i1+1, 5i2+5, 25i3=0 Tentukan besarnya arus i1 i2 dan i3​