Jawaban:
30000 kg m/s
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
m = 1500 kg
v = 72 km/jam = 20 m/s
Ditanya:
p = ?
Penyelesaian:
p = m.v
p = 1500.20
p = 30000 kg m/s
Sebuah tokoh menjual 12 buku dengan harga Rp. 90. 000,00. Uang yang haru dibayarkan Abdul jika membeli 15 buah buku terebut adalah.
Jawaban:
Jika Abdul ingin membeli 15 buku dengan harga Rp. 90.000,00 per buku, maka uang yang harus dibayarkan adalah 15 x Rp. 90.000,00 = Rp. 1.350.000,00.
Sebuah peruahaan "Tabloid TTS" pada tahun ke 5 memproduki 60. 000 ekemplar. Namun produkinya teru menurun. Penurunannya berlangung ecara kontan ehingga pada tahun ke 15, penerbit hanya memproduki 20. 000 ekemplar. Berapa a. Bearnya penurunan produki b. Pada tahun ke berapa, peruahaan tidak berproduki c. Berapa jumlah produki elama peruahaan beroperai.
Jawab:
Penurunan produksi tiap tahun adalah 4000
Perusahaan mulai tdk beroperasi pada tahun ke-20
Jumlah produksi selama perubahan adalah 480.000
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Gunakan pendekatan rumus baris dan deret aritmatika
U11 = tahun ke-15
a=60.000
U11=20.000=a+(n-1)b=60.000+(10)b
20.000=60.000 + 10b
-40.000=10b
-4000=b
-60.000=-4000n+4000
-64.000=-4000n
64=4n
16=n → U16=tahun ke-20
S15=(2a+(n-1)b)=((2)60.000+(14)(-4000)
S15=15((2)30.000-(7)(4000)=15(60.000-28.000)=15(32.000)=480.000
Sebuah rumah akit menupamyai paien ebanyak 53 orang. 26 orang menderita demam berdarah (DBD), dan 32 orang menderita tipe. Jika penderita DBD dan tipe 7 orang. Tentukan banyak paien yang tidak menderita DBD atau tipe.
Jawab: 4 orang
Penjelasan dengan langkah-langkah: jumlah pasien yang menderita DBD adalah 26 orang, jumlah pasien yang menderita tipe adalah 32 orang, dan jumlah pasien yang menderita keduanya adalah 7 orang. Sehingga, jumlah pasien yang tidak menderita DBD atau tipe adalah 53 orang - 26 orang - 32 orang + 7 orang = 4 orang.
Sebuah Pabrik Batu Bata telah membuka uahanya elama 2 tahun. Bulan pertama tok perediaan batu telah dihailkan 1500 buah, dan diakhir tahun ke 3 dievaluai rata-rata jumlah permintaan batu ebanyak 250 buah. Berapakah jumlah tok batu pada tahun ke 5 dan tahun ke 10?.
Diketahui:
Pabrik batu bata telah beroperasi selama 2 tahun
Rata-rata permintaan batu per bulan selama tahun ke 3 adalah 250 buah
Ditanya:
Jumlah tok batu pada tahun ke 5
Jumlah tok batu pada tahun ke 10
Jawaban:
Jumlah tok batu pada tahun ke 5 = 250 buah/bulan * 12 bulan/tahun * 5 tahun = 15000 buah
Jumlah tok batu pada tahun ke 10 = 250 buah/bulan * 12 bulan/tahun * 10 tahun = 30000 buah
Jadi, pada tahun ke 5, pabrik batu bata akan mengeluarkan sebanyak 15000 buah batu, dan pada tahun ke 10 akan mengeluarkan sebanyak 30000 buah batu.
Sebuah mobil menempuh jarak 210 km dengan kecepatan 70 km/jam lama perjalanan adalah.
Jawaban:
Jadi, lama perjalanan mobil tersebut adalah 3 jam.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menghitung lama perjalanan mobil tersebut, Anda bisa menggunakan rumus waktu = jarak / kecepatan.
Dengan menggunakan rumus tersebut, lama perjalanan mobil tersebut adalah:
waktu = 210 km / 70 km/jam = 3 jam
Penjelasan dengan langkah-langkah:
t = s/v
t = 210/70
t = 3 jam
lama perjalanan = 3 jam
mapel : matematika
kelas : 6
materi : satuan ukur
Santi mengelilingi lapangan dengan diameter 21 M maka keliling lapangan terebut adalah.
Diameter lapangan = 21m
Keliling = πD
Keliling = 22/7 × 21
Keliling = 22 × 3
Keliling = 66m
Jawaban:
Jadi, keliling lapangan yang memiliki diameter 21 m adalah sekitar 66,94 m.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menghitung keliling lapangan yang memiliki diameter 21 m, kita dapat menggunakan rumus keliling lingkaran yaitu:
K = 2 x π x r
Dimana K adalah keliling lingkaran, π adalah bilangan pi yang bernilai sekitar 3,14, dan r adalah jari-jari lingkaran.
Untuk menghitung keliling lapangan tersebut, kita perlu mencari jari-jari lapangan tersebut terlebih dahulu. Diameter lapangan adalah 21 m, jadi jari-jarinya adalah 21 m dibagi 2, yaitu:
r = 21 m / 2
= 10,5 m
Setelah mengetahui jari-jari lapangan, kita dapat menghitung keliling lapangan tersebut dengan menggunakan rumus di atas:
K = 2 x π x 10,5 m
= 21 x π m
= 66,94 m
Rana menabung pada ebuah bank mendapat bunga 12% etahun. Setelah 10 bulan uangnya menjadi Rp3. 300. 0. Bear uang yang ditabung Runa mula-mula adalah.
Jawaban:
kamu nanyeakk kamuu bertanya tanya
Perbandingan umur kakek dan adi adalah 15:2. Jika ekarang umur kakek adalah 60 tahun, berapa uia adi.
Jawab:
24 tahun
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menghitung umur Adi, pertama-tama perlu diketahui bahwa perbandingan umur kakek dan Adi adalah 15:2, yang dapat ditulis sebagai rasio 15/2. Ini berarti bahwa setiap 2 tahun umur Adi sama dengan 15 tahun umur kakek.
Sebagai contoh, jika umur Adi adalah x tahun, maka umur kakek adalah 15/2 * x tahun. Kita dapat menuliskan persamaan untuk menghitung umur Adi tersebut:
15/2 * x = 60
x = 60 * 2/15
x = 24
Jadi, umur Adi adalah 24 tahun.
Perbanding banyak iwa laki laki dan perempuan kla v SD badra adalah 2:3 jika eliih banyak iwa perempuan dan laki laki 7 orang ,berapa banyak iwa perempuan.
perbandingan siswa laki-laki dan perempuan = 2 : 3
selisih banyak siswa perempuan dan laki-laki 7 orang
selisih perbandingan = 3-2 = 1
banyak siswa perempuan
Jadi banyak siswa perempuan adalah 21 orang
#MAAF KALAU SALAH
#SEMOGA MEMBANTU
Peramaan uatu gari yang melalui titik (2, 3) dan titik (3, 5) adalah. A. Y = 2x 1 B. Y = 2x − 1
C. Y = − 2x − 1
D. Y = − 2x 1
Peramaan gari yang melalui titik (2, 3) dan memiliki gradien ebear 1/2 adalah. A. X − 2y 4 = 0
B. X − 2y − 8 = 0
C. 2x − y 4 = 0
D. 2x − y − 8 = 0.
Jawaban:
Untuk menemukan persamaan garis yang melalui titik (2, 3) dan titik (3, 5), kita dapat menggunakan rumus y = mx + b, di mana m adalah gradien garis dan b adalah titik potong sumbu y.
Gradien garis yang melalui titik (2, 3) dan titik (3, 5) adalah (5 - 3)/(3 - 2) = 2. Jadi, persamaannya adalah y = 2x + b.
Untuk menemukan titik potong sumbu y, kita dapat menggantikan nilai x dan y dengan nilai-nilai yang diberikan dalam titik (2, 3):
y = 2x + b
3 = 2(2) + b
3 = 4 + b
b = 3 - 4
b = -1
Jadi, persamaan garis yang melalui titik (2, 3) dan titik (3, 5) adalah y = 2x - 1. Jawabannya adalah pilihan B.
Untuk menemukan persamaan garis yang melalui titik (2, 3) dan memiliki gradien sebesar 1/2, kita dapat menggunakan rumus y = mx + b dengan m = 1/2:
y = 1/2 x + b
3 = 1/2(2) + b
3 = 1 + b
b = 3 - 1
b = 2
Jadi, persamaan garis yang melalui titik (2, 3) dan memiliki gradien sebesar 1/2 adalah y = 1/2 x + 2. Jawabannya adalah pilihan C.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Peramaan kuadrat baru yang diketahui X1=3 dan X2=-4 adalah.
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Penyeleaian item peramaan 3xy=-1
A. X=2dany=5
B. X=2dany=-5.
Jawaban:
To solve the equation 3xy = -1, we can begin by isolating the variable x on one side of the equation. To do this, we can divide both sides of the equation by 3y:
x = (-1)/(3y)
This equation tells us that x is equal to the negative of 1 divided by 3y.
There are two possible values for y that make this equation true: y = 5 and y = -5.
If y = 5, then x = (-1)/(3*5) = (-1)/15 = -1/15 = -1/15.
If y = -5, then x = (-1)/(3*(-5)) = (-1)/(-15) = 1/15.
Therefore, the solutions to the equation are x = -1/15 and y = 5 (A) and x = 1/15 and y = -5 (B).
Panjang jalan jayawijaya adalah 8,28 km. Panjang jalan merapi adalah 10,96 km. Jika dibulatkan ke atuan terdekat, berapakah eliih panjang kedua jalan terebut.
Jawaban:
Untuk mencari selisih panjang kedua jalan, kita harus mengurangi panjang jalan merapi dari panjang jalan jayawijaya. Selanjutnya, kita harus membulatkan hasilnya ke satuan terdekat:
8,28 km - 10,96 km = -2,68 km
-2,68 km dibulatkan ke satuan terdekat adalah -3 km
Jadi, jawabannya adalah -3 km. Penjelasan simpelnya adalah bahwa selisih panjang kedua jalan tersebut adalah -3 km jika dibulatkan ke satuan terdekat.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Panjang AC=10cm BC=10cm tentukan keliling daerah yang diakir terebut.
Jawaban:
Untuk menentukan keliling daerah yang diakir, kita perlu menentukan panjang sisi-sisi daerah tersebut. Dari soal yang diberikan, kita dapat melihat bahwa daerah tersebut memiliki dua sisi yang memiliki panjang yang sama, yaitu AC dan BC. Kita dapat menuliskan keliling daerah tersebut sebagai berikut:
Keliling = AC + AC + BC + BC
= 2 x AC + 2 x BC
= 2 x (AC + BC)
Dengan demikian, keliling daerah tersebut adalah 2 x (10 cm + 10 cm) = 2 x 20 cm = 40 cm.
Penjelasan: Keliling daerah dihitung dengan menjumlahkan panjang semua sisi daerah tersebut. Dari soal yang diberikan, kita dapat melihat bahwa daerah tersebut memiliki dua sisi yang memiliki panjang yang sama, sehingga kita dapat menuliskan keliling daerah tersebut dengan cara mengalikan jumlah panjang sisi tersebut dengan 2.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu, jangan lupa di like dan di follow juga
Pak Widi menempu jarak dari kota A ke B dengan kereta api ejauh 48 km. Kemudian berlanjutkan perjalanan dari kota B ke kota C ejauh 37 km jumblah jarak yg d tempuh pak Widi jika d bulatkan kepulihan dengan pembulatan ke ata adalah.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jika Pak Widi menempuh jarak dari kota A ke B sejauh 48 km dan kemudian melanjutkan perjalanan dari kota B ke kota C sejauh 37 km, maka total jarak yang ditempuh adalah 48 + 37 = 85 km.
Jika jarak tersebut dibulatkan kepulihan dengan pembulatan ke rata-rata, maka hasilnya adalah 90 km. Jadi, total jarak yang ditempuh Pak Widi jika dibulatkan kepulihan dengan pembulatan ke rata-rata adalah 90 km.
Pak anto akan membuat denah pada uatu kerta berukuran 40cm x 30cm dari uatu gedung yg berukuran 32m x 24m. Skala yg mungkin digunakan adalah a. 1:25 b. 1:40 c. 1:50 d. 2:40.
Jawaban:
skala
= panjang sebenarnya/panjang pada peta
= 32m / 40 cm
= 3.200 cm/40 cm
= 80
maka, skalanya adalah 1:80 atau 2:40
jadi, jawabannya adalah d. 2:40
Pada awal tahun ajaran Andi membeli epaang epatu dengan harga 135. 000 jika penjual memberi dikon 35 % berapa rupiah Andi haru membayar epatu itu etelah dipotong dikon ?.
harga yang harus dibayar Andi setelah dipotong diskon
= 135.000 - (35% × 135.000)
= 135.000 - (35/100 × 135.000)
= 135.000 - 47.250
= Rp 87.750
jadi, harga yang harus dibayar Andi setelah dipotong diskon adalah Rp 87.750,00
Diketahui S = himpunan bilangan cacah kurang dari 12
A = himpunan bilangan ganjil antara 1 dan 7
B = himpunan bilangan prima lebih dari 2
C = himpunan faktor dari 6
tuliskan masing masing anggota himpunan diatas!
trims
Jawaban:
masing masing anggota himpunan
S = {1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11}
A = {3,5}
B = {3,5,7,11,13,17,19,23,29,31,37,41,....dst}
C = {1,2,3,6}
semoga membantu ✨Jawaban:
S = {0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11}
A = {1, 3, 5, 7}
B = {3, 5, 7}
C = {1, 2, 3, 6}
Himpunan S adalah himpunan bilangan cacah kurang dari 12, yang terdiri dari bilangan 0 hingga 11.
Himpunan A adalah himpunan bilangan ganjil antara 1 dan 7, yang terdiri dari bilangan 1, 3, 5, dan 7.
Himpunan B adalah himpunan bilangan prima lebih dari 2, yang terdiri dari bilangan 3, 5, dan 7.
Himpunan C adalah himpunan faktor dari 6, yang terdiri dari bilangan 1, 2, 3, dan 6.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Dari bentuk aljabar 30pqr² dan 36p³q⁵r, Tentukan: (a) FPB dari 2 bentuk aljabar diatas
(b) KPK dari 2 bentuk aljabar diatas
Jawab:
jawaban untuk (a) adalah FPB dari kedua bentuk aljabar tersebut adalah 2.3.p.q.r
sedangkan jawaban untuk (b) adalah KPK dari kedua bentuk aljabar tersebut adalah 2.3.p³.q⁵.r
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan FPB (Faktor Persekutuan Besar) dari dua bentuk aljabar, pertama-tama kita perlu mencari faktor-faktor yang terdapat pada kedua bentuk aljabar tersebut.
Pada bentuk aljabar 30pqr², faktor-faktor yang terdapat adalah: 2, 3, 5, p, q, dan r.
Pada bentuk aljabar 36p³q⁵r, faktor-faktor yang terdapat adalah: 2, 3, p, q, dan r.
FPB dari kedua bentuk aljabar tersebut adalah faktor-faktor yang terdapat pada kedua bentuk aljabar tersebut, yaitu 2, 3, p, q, dan r.
Sedangkan untuk menentukan KPK (Kelipatan Persekutuan Kecil) dari dua bentuk aljabar, kita perlu mencari kelipatan dari masing-masing faktor yang terdapat pada kedua bentuk aljabar tersebut.
Kelipatan dari faktor 2 adalah 2 (terdapat pada kedua bentuk aljabar).
Kelipatan dari faktor 3 adalah 3 (terdapat pada kedua bentuk aljabar).
Kelipatan dari faktor p adalah p³ (terdapat pada bentuk aljabar 36p³q⁵r).
Kelipatan dari faktor q adalah q⁵ (terdapat pada bentuk aljabar 36p³q⁵r).
Kelipatan dari faktor r adalah r (terdapat pada kedua bentuk aljabar).
KPK dari kedua bentuk aljabar tersebut adalah kelipatan dari masing-masing faktor yang terdapat pada kedua bentuk aljabar tersebut, yaitu 2.3.p³.q⁵.r.
Nilai x dari peramaan 4x 3y = 20 dan 2x - y = 3 adalah?.
Jawab:
3.83333
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk mencari nilai x dari persamaan tersebut, kita bisa menggunakan metode eliminasi. Metode ini melibatkan penjumlahan atau pengurangan dari dua persamaan yang memiliki variabel yang sama, sehingga variabel tersebut hilang dari salah satu persamaan.
Kita mulai dengan menuliskan kembali kedua persamaan tersebut:
4x + 3y = 20
2x - y = 3
Kemudian, kita tambahkan kedua persamaan tersebut:
(4x + 3y) + (2x - y) = 20 + 3
(6x + 2y) = 23
Setelah itu, kita bisa menyederhanakan persamaan tersebut dengan mengurangi yang sama:
6x = 23
x = 23/6
x = 3.83333
Jadi, nilai x dari kedua persamaan tersebut adalah 3.83333.
Jawaban:
Untuk mencari nilai x dari persamaan 4x + 3y = 20 dan 2x - y = 3, pertama-tama Anda perlu menyederhanakan masing-masing persamaan terlebih dahulu. Persamaan 4x + 3y = 20 dapat disederhanakan menjadi x = (20 - 3y)/4. Persamaan 2x - y = 3 dapat disederhanakan menjadi x = (3 + y)/2.
Kemudian, Anda dapat menggunakan salah satu persamaan yang telah disederhanakan tersebut untuk mencari nilai y, kemudian menggunakan nilai y tersebut untuk mencari nilai x dengan menggunakan persamaan yang lain.
Misalnya, Anda dapat menggunakan persamaan x = (20 - 3y)/4 untuk mencari nilai y. Setelah menyelesaikan persamaan tersebut, Anda akan mendapatkan y = 2. Kemudian, Anda dapat menggunakan nilai y = 2 tersebut untuk mencari nilai x dengan menggunakan persamaan x = (3 + y)/2. Setelah menyelesaikan persamaan tersebut, Anda akan mendapatkan x = 5.
Jadi, nilai x dari persamaan 4x + 3y = 20 dan 2x - y = 3 adalah 5.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu dan semangat belajarnya