frontpage hit counter

Diketahui fungi f(x)=2x3 dan g(x)=2x^2–5x4. Kompoii fungi (g∘f)(x) adalah ….

Jawaban

Jawaban 1


KompOsisi

f(x) = 2x + 3
g(x) =  2x² - 5x + 4

gof(x) =
= g{f(x)}
= g(2x+3)
= (2x+3)² - 5(2x+ 3) + 4
= 4x² + 12x +  9 - 10x - 15 - 4
= 4x²  + 2x  - 10


Pertanyaan Terkait

Diketahui fungi f(x) = -5x 3. Bayangan dari -2 adalah.

Answers

f(x) = -5x 3

f(-2) = ..?

maka :

f(-2) = -5(-2(3)

f(-2) = 10(3)

f(-2) = 30

f(x) = -5x 3

f(-2) = ...

---------

Jika f(x) = -5x - 3

f(-2) = -5(-2) - 3

f(-2) = 10 - 3

f(-2) = 7

-

Jika f(x) = -5x + 3

f(-2) = -5(-2) + 3

f(-2) = 10 + 3

f(-2) = 13

klo salah ngikutin atas saja._.

-Ahh Zenn:3

Contoh soal rotasi dan jawabannya ​

Answers

Jawaban:

1. Rotasi titik A (-1, 2) terhadap titik (3, 4) sebesar 90⁰. Tentukan titik Aˡ!

Jawab: (x, y) → (xˡ, yˡ) = (-y + a + b, x – a + b)

(-1, 2) → (xˡ, yˡ) = (-2 + 7, -1 – (-1)) = (5, 0)

2. Titik J (-2 , -3) dirotasikan sejauh 900 terhadap titik pusat O (0 , 0) berlawanan arah jarum jam. Tentukan bayangan titik J!

Jawab: Q = 900 (positif)

J (x,y_) = J' (-y,x)

J (-2,-3)= J' (3,-2)

Jadi, bayangan titik J adalah (3, -2)

3. Rotasi titik A (7, 3) terhadap titik (-2, -4) adalah sebesar 270⁰. Maka, tentukan titik Aˡ!

Jawab: (x, y) → (xˡ, yˡ) = (y + a – b, -x + a + b)

(7, 3) → (xˡ, yˡ) = (3 + (-2 -(-4), -7 + (-2) + (-4)) = (5, -13)

Jadi, nilai Aˡ adalah (5, -13).

4. Tentukan hasil dari operasi perpangkatan berikut! 2/3³ dan 1/2⁵​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

14. Tayangan televisi menampilkan sebuah kuis dengan memberikan penilaian sebagai berikut. Jika benar, maka akan diberi nilai 5, jika salah diberi nilai -2, dan jika tidak menjawab diberi nilai 0. Seorang peserta mendapatkan nilai 91. Jika ia menjawab salah sebanyak 2 soal dan tidak menjawab 1 soal, berapa banyak soal yang dijawab benar oleh siswa tersebut? ​

Answers

Jawaban:

19

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jika siswa tersebut mendapat nilai 91, maka ia harus menjawab benar sebanyak 19 soal. Ini dapat dihitung dengan menggunakan persamaan berikut:

5 x 19 (soal benar) - 2 x 2 (soal salah) + 0 (tidak menjawab) = 91

Jadi, siswa tersebut menjawab benar sebanyak 19 soal.

Bentuk pangjat positif dari 3p^-2 q^-3 adalh​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

❐ Eksponen

_____________________________

Bentuk pangkat positif 3p^-2 adalah 3/p²

Bentuk pangkat positif q^-3 adalah 1/q³

Pembahasan

Apabila ditemui bentuk eksponen, a^-n, maka pangkat positifnya adalah 1/aⁿ.

Persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah... a. y=2x+11
b. y = -2x + 11
c. y=2x-12
d. y = -2x - 12​

Answers

Jawaban:

b

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Rumus persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + 11. Ini dapat dicapai dengan menggunakan persamaan garis y = mx + b, di mana m adalah gradien dan b adalah konstanta. Karena gradien adalah -2, maka persamaan garisnya adalah y = -2x + b. Selanjutnya, kita harus menemukan nilai b dengan menggunakan titik (3,5). Dengan mengganti x dengan 3 dan y dengan 5, kita dapat menyelesaikan persamaan untuk b.

5 = -2(3) + b

5 = -6 + b

b = 11

Jadi, persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + 11.

Persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + b, dimana b adalah ordinat titik potong garis tersebut dengan sumbu y. Untuk mencari nilai b, kita dapat menggunakan nilai koordinat titik (3,5) dan menggantikan nilainya ke dalam persamaan garis yang telah kita buat.

y = -2x + b

5 = -2(3) + b

5 = -6 + b

b = 11

Jadi, persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + 11. Jawabannya adalah b. y = -2x + 11.

Jika (2x + 3y)(px + qy) = rx² + 23 xy + 12y2, maka nilai p x q x r ?

Pake cara juga ya ​

Answers

→ (2x+3y)(px+qy)=rx² + 23xy + 12y²

→ 2px²+2qxy+3pxy+3qy² = rx²+23xy+12y²

  • Nilai q

→ 3qy² = 12y²

→ 3q = 12

→ q = 4

  • Nilai p

→ 2qxy + 3pxy = 23xy

→ 2q + 3p = 23

→ 2(4) + 3p = 23

→ 8 + 3p = 23

→ 3p = 23 - 8

→ 3p = 15

→ p = 5

  • Nilai r

→ 2px² = rx²

→ 2p = r

→ 2(5) = r

→ r = 10

  • Nilai p × q × r

→ p × q × r

→ 5 × 4 × 10

→ 200

Diketahui f(x) = 2x 4 – 2x3 4x2 – 5 dan g(x) = x 4 – x3 5x2 – 3x – 8. Jika h(x) = f(x) – 2g(x), maka nilai h(2) =.

Answers

Jawaban:

-21

Penjelasan dengan langkah-langkah:

h(x) = f(x) - 2g(x)

h(x) = 2x4 - 2x3 + 4x2 - 5 - 2(x4 - x3 + 5x2 - 3x - 8)

h(x) = 2x4 - 2x3 + 4x2 - 5 - 2x4 + 2x3 - 10x2 + 6x + 16

h(x) = -x4 + 8x2 - 11x - 21

Maka, h(2) = -2 + 32 - 22 - 21 = -21

Diketahui ebuah balok ABCD. EFGH dengan panjang AB = 8 cm, AD = 6 cm dan GC = √44 cm, maka panjang AG adalah. Cm.

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Panjang AG adalah 10 cm.

Rumusnya adalah AG = √(AB² + AD² - 2 x AB x AD x cosGC)

Kita dapat menghitung AG dengan menggunakan rumus di atas:

AG = √(8² + 6² - 2 x 8 x 6 x cos√44)

AG = √(64 + 36 - 96 x 0,8)

AG = √(100 - 76,8)

AG = √23,2

AG = 10 cm

Diketahui dalam koordinat Karteiu terdapat titik A, B dan C. Titik A(-3,5), titik B(1,-1) dan titik C (-7,-1). Jika ketiga titik terebut dihubungkan akan membentuk egitiga ama kaki, maka lua egituga terebut adalah.

Answers

Jawab:

24 satuan luas^2

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Luas segitiga dapat dicari dengan rumus at/2

Pertama, gambarkan segitiga yang terbentuk dari titik yang diketahui, lalu cari alasnya menggunakan koordinat x pada titik B dan C

alas = 1-(-7) = 8

Lalu cari tinggi dengan mengurangkan koordinat y pada titik A dengan koordinat titik B atau C terserah, karena koordinat y yang diberikan sama

tinggi = 5-(-1) = 6

Langkah terakhir, cari luas dengan rumus at/2

L = 8x6/2 = 24 satuan luas^2

Maaf Kalau Salah

Tentukan persamaan garis yang melalui titik (5,7) dan sejajar terhadap garis y=x+5​

Answers

❐ PGL

_____________________________

Gradien

y = mx + c

y = x + 5

m = 1

Persamaan garis

y - y1 = m(x - x1)

y - 7 = (x - 5)

y = x - 5 + 7

y = x + 2

Gradien garis yang melalui titik (3, 1) dan (2, 4) adalah? a. -1
b. -2
c. -3
d. -4

Jawab beserta penjelasan nya!!​

Answers

Jawaban:

a. -1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jawabannya A yagesyaaaaaaa

Jawab: c. -3

Penjelasan dengan langkah-langkah: gradien = (y2 - y1) / (x2 - x1)

gradien = (4 - 1) / (2 - 3)

= 3 / -1

= -3

Di antara fungsi kuadrat berikut yang memiliki nilai D = 0 adalah​ a. f (x) = 3x^2 -x + 2 b. (x) = 2x^2 + 3x -1 c. f (x) = x^2 +6x -9 d. f (x) = x^2 -6x + 9 soal nya pilihan ganda itu pilihanya ​

Answers

❐ Persamaan Kuadrat

_____________________________

D. F(x) = x² - 6x + 9

Pembahasan

A. 3x² - x + 2

D = b² - 4ac

D = (-1)² - 4(3)(2)

D = 1 - 24

D = -23

B. 2x² + 3x - 1

D = 3² - 4(2)(-1)

D = 9 + 8

D = 17

C. x² + 6x - 9

D = 6² - 4(1)(-9)

D = 36 + 36

D = 72

D. x² - 6x + 9

D = (-6)² - 4(1)(9)

D = 36 - 36

D = 0

Diketahui bilangan -9,-3,2,5,9,-5 urutkan bilangan yang terbear adalah.

Answers

Jawaban:

9,5,2,-3,-5,-9

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Jawaban:

9, 5, 2, -3, -5, -9

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Diketahui banyak kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit (n = xyz 3 y z) adalah n kemungkinan. Jika terdapat dua bilangan yang eliihnya adalah n dengan jumlah dari kedua bilangan terebut adalah 94
maka tentukan kedua bilangan terebut adalah.

Answers

Jawaban:

Untuk menyelesaikan masalah ini, pertama-tama kita perlu menentukan jumlah kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit. Kemudian, kita dapat menggunakan informasi bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 94 untuk menentukan kedua bilangan tersebut.

Jumlah kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit adalah 10 x 10 x 5, karena ada 10 kemungkinan untuk setiap digit dan hanya setengah dari kemungkinan yang merupakan bilangan genap. Jadi, ada 500 kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit.

Setelah kita tahu jumlah kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit, kita dapat menggunakan informasi bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 94 untuk menentukan kedua bilangan tersebut. Kita dapat mencari bilangan yang mungkin dengan mencoba berbagai kombinasi bilangan yang memenuhi syarat tersebut dan menentukan apakah jumlah dari kedua bilangan tersebut sesuai dengan 94.

Sebagai contoh, kita dapat mencoba bilangan 46 dan 48. Jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 46 + 48 = 94, yang sesuai dengan syarat yang diberikan. Ini menunjukkan bahwa kedua bilangan yang diminta adalah 46 dan 48.

Kita juga dapat mencoba bilangan lain yang mungkin, seperti 62 dan 32 atau 74 dan 20, dan memastikan bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut sesuai dengan 94. Setelah mencoba beberapa bilangan yang mungkin, kita dapat yakin bahwa kedua bilangan yang diminta adalah 46 dan 48.

Diantara angka ini: -15,-12,-21,-14 angka yang paling besar adalah?​

Answers

Jawaban:

Urutan dari angka terbesar → terkecil adalah :

- 12, - 14, - 15, - 21

Penjelasan

Angka dalam bilangan bulat bersifat asosiasiatif, yang dapat berubah bentuk, terdapat 2 simbol angka negatif yaitu positif ( + ), dan negatif ( - ), Semakin besar pula angka negatif makas semakin kecil pula nilainya.

_______________________________________

》Semoga Bermanfaat 《

diketahui semesta s = {a, b, c, d, e, f, g, h, i}. a dalam semesta s dengan a = {a, b, c, d, e} dan b = {b, d, f, g} tentukan komplemen a dan komplemen b​

Answers


HImPUnan
Komplemen

s = {a, b, c, d, e, f, g, h, i}.

a = {a, b, c, d, e}  

b = {b, d, f, g}

tentukan

komplemen a= anggota s  yg bukan  anggota a
a' =  {f, g, h, i}

komplemen b= anggota s  yg bukan  anggota b
b' = {a, c, e, g, h i} ​

Di ketahui jumlah deretan geometri tak hingga adalah, 36 edang kan uku pertamanya adalah 24. Reio dari deretan geometri tak hingga terebut adalah.

Answers

Jawaban:

Rasio = ⅓

Penjelasan dengan langkah-langkah:

S tak hingga = a/1 - r

36 = 24/1 - r

36(1 - r) = 24

36 - 36r = 24

-36r = -12

r = ⅓

Pada fungsi linear f(x) = ax + b dengan f(0) = 4 dan f(2)=-6. Tentukan nilai f(4)!​

Answers

f(x) = ax + b

f(0) = a×0 + b

4 = b

f(2) = a×2 + b

-6 = 2a + 4

-10 = 2a

-5 = a

masukkan a dan b ke f(x)

f(x) = -5x + 4

f(4) = -5×4 + 4

f(4) = -20 + 4

f(4) = -16

f(0) = a(0) + b = 4

b = 4

f(2) = 2a + b = -6

  • Nilai a

→ 2a + b = -6

→ 2a = -6 - b

→ 2a = -6 - 4

→ 2a = -10

→ a = -5

  • Nilai f(4)

f(x) = ax + b

f(x) = -5x + 4

f(4) = -5(4) + 4

f(4) = -20 + 4

f(4) = -16

Perhatikan pasangan suku berikut! (1) x dan 2x (2) X³ dan ³ (3) 5x dan 3y5 (4) 2xy dan 3xy Berdasarkan pasangan suku di atas yang merupakan suku sejenis ditunjukkan oleh nomor **** a. (1) dan (2) b. (2) dan (3) C. (3) dan (4) d. (1) dan (4) 12.​

Answers

Jawaban:

D.1 DAN 4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

MAAF KALAU SALAH

Pertanyaan Lainnya
Diketahui fungi f(x) = -5x 3. Bayangan dari -2 adalah. Seutas tali dipotong menjadi 6 bagian dan panjang masing-masing potongan membentuk barisan geometri, jika potongan tali terpendek 3 cm dan yang terpanjang 96 cm, panjang tali semula adalah Kronologi sangat penting dalam merekonstruksi peristiwa masa lalu dan menghindari terjadinya anakronisme. definisi anakronisme dalam sejarah adalah a. . Keracunan dalam urutan peristiwa sejarah B. Pembabakan peristiwa sejarah tanpa dasar yang jelas C. Terjadinya "missing link" dalam urutan peristiwa sejarah D. Terdapatnya dua peristiwa sejarah dalam versi yang berbeda E. Hilangnya satu atau dua peristiwa sejarah dalam suatu kronologi​ Contoh soal rotasi dan jawabannya ​ Nilai dari limit ×-∞ (5×+7×-4×) =​ Fungsi organ pencernaan yang di tunjukan oleh tanda panah gambar tersebut A : menghancurkan makanan B: menyerap sari sari makanan C : mengeluarkan sisa sisa makanan D : menghaluskan makanan secara kimiawi 4. CARA KERJA a. Ambillah setetes air kolam yang berwarna hijau b. Teteskan pada kaca objek dan tutuplah dengan gelas penutup c. Amati dengan mikroskop, mulai dari perbesaran lemah ke perbesaran kuat d. Jika kamu belum menemukan, ulangi kembali e. Jika sudah ditemukan, gambarkan di buku tugasmu. hasil pengamatan​ 4. Juna pergi ke rumah Nenek dengan mengendarai mobil yang berkecepatan 70 km/jam. Jika Juna berangkat dari rumah pukul 09.00 dan tiba pukul 11.00, maka jarak rumah Juna ke rumah Nenek adalah.... A. 770 km B. 630 km C. 540 km D. 140 km ​ 4. Tentukan hasil dari operasi perpangkatan berikut! 2/3³ dan 1/2⁵​ 14. Tayangan televisi menampilkan sebuah kuis dengan memberikan penilaian sebagai berikut. Jika benar, maka akan diberi nilai 5, jika salah diberi nilai -2, dan jika tidak menjawab diberi nilai 0. Seorang peserta mendapatkan nilai 91. Jika ia menjawab salah sebanyak 2 soal dan tidak menjawab 1 soal, berapa banyak soal yang dijawab benar oleh siswa tersebut? ​ Bentuk pangjat positif dari 3p^-2 q^-3 adalh​ saya setiap malam pasti iseng lihat jam, waktu itu saya check jam 19:45 besok nya iseng lagi saya check jam tau nya 19:45 dan skrng sya check tdi brusan jam menunjukkan pukul 19:45 ini maksud ny apa ya? ​ Tidak terasa tiga tahun telah berlalu. Suka dan duka telah kami alami di sekolah ini. Hari ini tanggal 12 Juli 2019, kita mengadakan perpisahan kelas IX. Acara ini sangat bermakna bagi kami, para siswa kelas IX yang akan meninggalkan sekolah yang cintai ini. Pada kesempatan yang baik inilah, kami atas nama teman-teman mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing kami menyelesaikan satu tahap jenjang pendidikan di sekolah ini. Mudah-mudahan, ilmu yang telah Bapak/ibu berikan kepada kami bermanfaat bagi kami semua. Demikian juga, kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua kami yang telah ikhlas membimbing kami sehingga kami mendapat pendidikan yang utuh pidato tersebut! a Tuliskan gagasan pokok dari cuplikan b. Simpulkan isi pidato tersebut!​ Persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah... a. y=2x+11 b. y = -2x + 11 c. y=2x-12 d. y = -2x - 12​ Jelaskan bentuk utama social seeking Hasil dari 5 3/2 - 7/8 adalah​ Jika (2x + 3y)(px + qy) = rx² + 23 xy + 12y2, maka nilai p x q x r ? Pake cara juga ya ​ Siapa nama bapak saya​ Berapa hasil dari 3 1/2 - 2 3/4​ Kenapa Jendral Antonio Luna dibunuh atas perintah emilio aguinaldo?​