frontpage hit counter

Sebuah gedung memiliki aula untuk berbagai kegiatan diantaranya rapat, seminar dan event penting lainnya. Aula tersebut memiliki lantai yang berbentuk belah ketupat dengan panjang diagonal 8√5 m dan 6√5 m. luas lantai aula tersebut adalah.. ​

Jawaban

Jawaban 1

Penjelasan:

Untuk mencari luas lantai aula tersebut, pertama-tama kita perlu mencari panjang sisi-sisinya. Jika kita telah mengetahui diagonal-diagonalnya, kita dapat menggunakan rumus Pythagoras untuk mencari panjang sisi-sisi belah ketupat tersebut.

Rumus Pythagoras adalah a^2 + b^2 = c^2, di mana c adalah diagonal terpanjang dan a dan b adalah sisi-sisi belah ketupat.

Jadi, untuk diagonal 8√5 m, kita dapat menyelesaikan persamaan a^2 + b^2 = (8√5)^2 untuk mencari panjang sisi-sisi belah ketupat tersebut.

a^2 + b^2 = 64

a^2 = 64 - b^2

Jika kita memasukkan nilai b = 6√5 m ke dalam persamaan di atas, maka kita dapat mencari nilai a:

a^2 = 64 - (6√5)^2

a^2 = 64 - 36

a^2 = 28

a = √28

a = 2√7

Jadi, panjang sisi belah ketupat tersebut adalah 2√7 m.

Kemudian, untuk mencari luas lantai aula tersebut, kita dapat menggunakan rumus luas belah ketupat, yaitu:

L = (d1 x d2) / 2

Di mana L adalah luas belah ketupat, d1 adalah diagonal terpanjang, dan d2 adalah diagonal terpendek.

Dengan demikian, luas lantai aula tersebut adalah:

L = (8√5 x 6√5) / 2

L = (48√5) / 2

L = 24√5

L = ≈ 20.1 m^2

Jadi, luas lantai aula tersebut adalah sekitar 20.1 m^2.


Pertanyaan Terkait

11. Diameter (d) pada gambar disamping ditunjukkan dengan nomor.... A. 4 B. 3 C. 2 D. 1 31​

Answers

11.b.2

Penjelasan:

maaf kak gambar nya mana?

sebuah segi tiga mempunyai asal 6 cm dan tinggi (2y - 1)cm. jika segitiga berikut tidak lebih dari 33 cm². tentukan nilai x yang memenuhi...​

Answers

Penjelasan:

Diketahui:

Luas segitiga: 33 cm²

Ditanya:

Tentukan nilai x!

Jawab:

Karena luas segitiga < 33, sehingga nilai x yang memenuhi adalah x < 6

Uraikan tentang cara memilih layer! Jawab:
tolong ini dikumpulin besok
plis​

Answers

Jawaban:

saya nga tau kok tanya saya

Penjelasan:

ok

proses pengefraisan dengan pisau digerakkan secara menyudut sehingga dapat menghasilkan permukaan menyudut disebut​

Answers

Jawaban:

Proses pemesinan frais (milling)

Penjelasan:

semoga membantu^_^

gerakan menekan benda kerja dan alat potong sehingga Sisi poton dapat memotong benda dengan mudah disebut​

Answers

Pengikatan

Penjelasan:

gerakan yang tercantum dalam soal disebut pengikatan

Penggunaan kalimat langsung yang di tandai tanda petik ganda termasuk ke dalam.... teks berita​

Answers

Penjelasan:

Penggunaan kalimat langsung yang di tandai dengan tanda petik ganda termasuk ke dalam teknik penulisan yang disebut "kutipan langsung" atau "kutipan tepat". Kutipan langsung adalah cara untuk menyajikan teks asli yang diambil dari sumber lain secara langsung dalam tulisan atau presentasi Anda. Penggunaan tanda petik ganda menunjukkan bahwa kutipan tersebut merupakan teks asli yang tidak dimodifikasi, sehingga memberikan makna yang sama dengan teks asli.

Contoh penggunaan kutipan langsung dengan tanda petik ganda adalah sebagai berikut:

"Menurut ahli psikologi Daniel Kahneman, 'Kesalahan kognitif merupakan seperangkat kesalahan yang kita lakukan ketika kita memproses informasi, terutama di saat kita mengambil keputusan'."

Dalam contoh di atas, kalimat yang dikutip langsung dari sumber tersebut ditandai dengan tanda petik ganda. Penggunaan tanda petik ganda memberikan informasi kepada pembaca bahwa kutipan tersebut merupakan teks asli yang tidak dimodifikasi dan memberikan makna yang sama dengan teks asli.

Buatlah contoh soal beserta jawaban nya mengenai : 1. hipotesis dan variabel
2. variabilitas
3. kemencengan dan keruncingan
Tolong dibantu jawab kakak​

Answers

Jawaban:

3. apa penyebab kemencengan dan kerincingan?

MAAF KALO SALAH

Sebutkan norma hukum di Indonesia​

Answers

Jawaban:

Di Indonesia, norma hukum terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

Norma hukum formil: merupakan norma yang terdapat dalam peraturan perundang-undangan, seperti UU, PP, dan Peraturan Daerah.

Norma hukum materil: merupakan norma yang mengatur tentang hak dan kewajiban seseorang atau badan hukum, serta mengatur tentang tata cara pelaksanaan hukum dalam masyarakat.

Norma hukum tata tertib: merupakan norma yang mengatur tentang tata cara dan tingkah laku seseorang dalam suatu organisasi atau institusi.

Norma hukum adat: merupakan norma yang berlaku dalam masyarakat adat atau masyarakat tradisional. Norma ini berasal dari tradisi dan kebiasaan yang telah ada sejak lama dalam masyarakat tersebut.

Norma hukum agama: merupakan norma yang berlaku dalam masyarakat yang memeluk agama tertentu, seperti Islam, Kristen, Hindu, Buddha, dan lainnya. Norma ini berasal dari ajaran agama yang dianut oleh masyarakat tersebut.

Norma hukum internasional: merupakan norma yang berlaku di antara negara-negara di dunia, seperti hukum internasional yang mengatur tentang perdagangan, perjanjian internasional, dan lainnya.

Penjelasan:

Like folow

Jawaban:

Hukum Tertulis;
  • Hukum tertulis adalah sebuah aturan yang dibuat dalam bentuk tertulis. Seperti yang sudah disebutkan kalau ini didasari oleh Pancasila, maka contoh norma hukum tertulis adalah Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, dan dokumen penting lainnya.
Hukum Pidana;

  • Contoh norma hukum selanjutnya adalah hukum pidana. Contohnya adalah seperti pencurian yang terjadi dalam kelompok masyarakat sehingga menyebabkan kerugian dalam hal materil. Pelaku dapat terjerak hukum sesuai dengan yang tercatat.

Hukum Perdata;

Contoh norma hukum selanjutnya adalah hukum perdata. Di dalamnya nanti adalah serangkaian kewajiban yang harus ditaati oleh warga negara. Hukum perdata ini akan mengurusi masalah yang dilakukan oleh salah satu pihak individu ke orang lain.

Hukum Tidak Tertulis;

Dan yang terakhir ini mungkin sangat berbeda dengan sifat dasar sebuah norma hukum. Jika sebelumnya kita mengatakan kalau dibanding jenis-jenis norma yang lain, hukum ini adalah sesuatu yang sifatnya ditulis dan tertuang di dokumen negara.

sebutkan normal hukum di Indonesia;
  • Hukum Tertulis
  • Hukum Pidana
  • Hukum Perdata
  • Hukum Tidak Tertulis

Penjelasan:

jadikan yang terbaik, like, follow akun, beri nilai full;

Sebutkan ciri-ciri pubertas bagi laki laki dan perempuan​

Answers

Penjelasan:

Pubertas adalah masa perkembangan fisik dan seksual yang terjadi pada anak laki-laki dan anak perempuan. Gejala pubertas yang paling umum terjadi pada laki-laki dan perempuan adalah:

  • Pertumbuhan rambut pubis dan di sekitar kelamin
  • Pertumbuhan payudara pada perempuan
  • Pertumbuhan bulu ketiak
  • Perubahan warna dan tekstur kulit
  • Perubahan suara (suara menjadi lebih rendah pada laki-laki dan lebih tinggi pada perempuan)
  • Perubahan bentuk tubuh (lebih tinggi dan lebih atletis pada laki-laki, dan lebih berisi dan lebih pendek pada perempuan)
  • Perubahan mood dan tingkah laku yang disebabkan oleh perubahan hormon

Gejala pubertas berbeda-beda pada setiap individu dan dapat terjadi pada usia yang berbeda-beda. Beberapa anak mungkin mulai mengalami gejala pubertas pada usia 9 tahun, sementara yang lain mungkin baru mulai mengalaminya pada usia 14 tahun. Hal ini tergantung pada faktor genetik dan lingkungan.

10. Fungsi utama dari metode aerasi pada alat penjernih air adalah untuk.... A. Menambah kadar oksigen dalam air
B. Menjernihkan air dari kekeruhan
C. Mengurangi kadar besi dalam air
D. Menghilangkan bau tak sedap pada air​

Answers

Jawaban:

Jawabannya,

A. Menambah kadar oksigen dalam air.

Penjelasan:

Metode aerasi merupakan salah satu cara yang digunakan dalam proses pengolahan air untuk menambah kadar oksigen dalam air.

Proses ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas air yang akan dikonsumsi oleh manusia. Metode aerasi biasanya dilakukan dengan cara mengalirkan air melalui media yang dapat menambah oksigen, seperti karbon aktif, arang aktif, atau media lain yang memiliki sifat adsorpsi oksigen.

Selain itu, aerasi juga dapat dilakukan dengan cara membubuhkan oksigen ke dalam air secara langsung dengan menggunakan generator oksigen atau dengan mengalirkan air melalui media yang dapat mengalirkan oksigen ke dalam air, seperti filter dengan media yang dapat mengalirkan oksigen ke dalam air. Proses ini bertujuan untuk meningkatkan kadar oksigen dalam air yang akan dikonsumsi oleh manusia.

Suhu ruangan awalnya 24°C kemudian suhu tersebut saat siang hari naik 6°C Hingga pada malam hari suhu tersebut turun 10°C . Maka suhu ruangan tersebut menjadi pake caranya ya​

Answers

Penjelasan:

suhu naik → +

suhu turun → -

24 + 6 - 10

= 20° C

Seorang pedagang membeli daging sapi seharga Rp 75.000. ia ingin mendapatkan keuntungan 25% beberapa harga jual daging tersebut dengan cara nya ​

Answers

Jawaban:

93.750

Penjelasan:

total keuntungan adalah

75.000 x 25/100

750 x 25

18750

harga jual = modal + keuntungan

harga jual = 75.000 + 18.750

=93.750

pelajari lebih lanjut

soal persentase untung dan rugi brainly.co.id/tugas/2432685

Minyak goreng dalam kemasan botol berisi 12-litet dituangkan me dakam 7 gelas mading masing berisi sama banyak. jika sisa minyak dalam botol 2-liter maka berapa liter isi minyak pada setiap gelas tolong dijawab dengan cara nya ​

Answers

Jawaban:

x=

Penjelasan:

misal: x=jumlah liter minyak dalam masing-masing gelas

dari soal cerita di atas dapat dibentuk operasi matematika sebagai berikut:

12=7x+2

10=7x

10/7=x

1.Budi adalah siswa kelas 6 yang senang sekali bermain kelereng. awalnya kelerenb milik budi berjumlah 100 buah, namun setelah 6 kali bermain kelereng, berturut-turut Budi menang sebanyak 10, 5, 6, 10, 5, dan 6 buah kelereng. jika Budi memberikan 50 kelereng kepada adiknya, maka berapa jumlah kelereng Budi saat ini? 2. Ayah Doni hendak pergi ke WBL menggunakan motor. Kapasitas tangki bahan bakar sepeda motor ayah Doni adalah 5 liter. Ketika Doni dan ayahnya pergi ke WBL harus mengisi tiga kali bahan bakar full tangki. Yang pertama mengisi membeli bahan bakar di SPBU dengan harga Rp. 10.000 per liter. Sedangkan yang ke dua dan ke tiga mereka membeli eceran dengan harga Rp. 12.500 per liter. Berapa uang yang mereka habiskan untuk membeli bahan bakar?

3.Pada pesta ulang tahunnya, Rani menyebarkan undangan kepada teman-temannya, yaitu 60 teman laki-laki dan 50 teman perempuan. Pada saat pesta, yang hadir ternyata hanya 65% teman laki-laki dan 86% teman perempuannya. Berapa persen undangan yang menghadiri pesta Rani?



Tolong dijawab dengan caranya!​

Answers

1. Jumlah kelereng yang dimenangkan Budi dalam 6 kali bermain adalah 10 + 5 + 6 + 10 + 5 + 6 = 42 buah.

Jadi, jumlah kelereng yang dimiliki Budi saat ini adalah 100 + 42 - 50 = 92 buah.

Jadi, jawabannya adalah 92.

2. Jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk mengisi full tangki adalah 5 liter x 3 kali = 15 liter.

Jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli bahan bakar di SPBU adalah 10.000 x 5 = 50.000.

Jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli bahan bakar eceran adalah 12.500 x 10 = 125.000.

Jadi, jumlah uang yang mereka habiskan untuk membeli bahan bakar adalah 50.000 + 125.000 = 175.000.

Jadi, jawabannya adalah 175.000.

3. Jumlah teman laki-laki yang hadir adalah 60 x 65% = 39 orang.

Jumlah teman perempuan yang hadir adalah 50 x 86% = 43 orang.

Jadi, total undangan yang hadir adalah 39 + 43 = 82 orang.

Jumlah total undangan yang diberikan Rani adalah 60 + 50 = 110 orang.

Jadi, persentase undangan yang hadir adalah 82/110 x 100% = 74,5%.

Jadi, jawabannya adalah 74,5%.

The farmes raise large quantities of corn in illionis, change these sentence into pasive voice​

Answers

Jawaban:

Large quantities of corn in illionis are raised by the farmers

Penjelasan:

Littlejohn dan foss menyatakan bahwa teori pada dasar nya memiliki empat pengertian yaitu teori​

Answers

Jawaban:

Teori Konseptual, teori heuristik, teori preskriptif, dan teori sintesis.

Penjelasan:

Teori Konseptual mengidentifikasi konsep-konsep yang melekat pada topik tertentu dan berusaha untuk menjelaskan hubungan di antaranya. Biasanya, ini adalah metode untuk membimbing akumulasi pengetahuan.

Teori Heuristik memandu bagaimana informasi diperoleh atau dicari; ini bisa juga merupakan panduan untuk ihwal seperti apa cara yang tepat saat menyelidiki suatu topik baru.

Teori Preskriptif merefleksikan pemahaman yang telah digali dalam materi tentang bagaimana pakai ilmu tujuan terbaik dari suatu situasi spesifik. Itu memberikan arahan untuk bertindak dan berpikir secara umum di bidang tertentu.

Terakhir, Teori Sintesis telah diluncurkan dengan data empiris yang ada, baik dari sumber lokal maupun surrogasi lainnya, untuk membangun solusi masalah dari hasil refleksi serta analisis etika dan hukum umum dengan menggabungkan beberapa prinsip kelompok subteori utama yang relevan.

Pada Clutch sistem ada dua istilah teknik yang umum digunakan yaitu​

Answers

Jawaban:

Slip clutch dan Disengaging Clutch

Penjelasan:

1. Slip clutch: Ini adalah sistem peluncuran yang menggunakan lurus-koneksi hubungan langsung antara dua komponen, biasanya poros utama dan poros yang bergerak. Ini memungkinkan meluncur dengan jarak tetap tanpa melepaskan kopling saya.

2. Disengaging Clutch: Jenis ini menawarkan kontrol lebih tinggi untuk aplikasi lintas teknologi. Dengan tekanan tambahan pada input atau output, cluthce akan disengage, menghentikan transmisi putaran dan mencegah mesin dari osilasi atau overload ketika dijalankan setelah oprasional spoke.

28. Bila diketahui waktu mengerjakan unit pertama dibutuhkan waktu 10 jam dengan tingkat pembelajaran 80%, maka metode yang tepat untuk menghitung waktu pengerjaan unit ketiga adalah.... A. Pendekatan Logaritmik B. Pendekatan Koefisien Kurva Pembelajaran C. Pendekatan Aritmetik D. Pendekatan Eksponensial 29. Pendekatan yang paling sederhana dalam permasalahan kurva pembelajaran adalah..... A. Pendekatan aritmetik B. Pendekatan logaritmik C. Koefisien kurva pembelajaran D. Koefisien kurva pengukuran kerja 30. Penentuan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan adalah...... A. Pengukuran waktu kerja B. Pendekatan dalam kurva C. Lingkungan kerja D. Perancangan kerja 31. Pendekatan untuk menentukan kuantitas dan waktu produksi untuk jangka menengah dalam jangka waktu 3 hingga 18 bulan ke depan, dinamakan.... A. Penjadwalan agregat B. Pemenuhan permintaan C. Pengadaan kerja lembur D. Perancangan produksi 32. Model permintaan dalam perencanaan agregat mempunyai pengaruh kecil didalam..... A. Kebutuhan karyawan B. Proses produksi C. Produktivitas D. Ukuran kinerja 33. Integrasi baik internal dan eksternal dalam rantai pasokan akan sangat ditentukan pada tahapan perencanaan.... A Distribusi B. Perencanaan infrastruktur C. Kapasitas Produksi D. Ketersediaan bahan baku 34. Implementasi dari strategi cepat tanggap pada aspek desain produk diwujudkan dengan cara.... A Menggunakan Desain Modular B. Menggunakan Desain yang Simple C. Diversifikasi Produk D. Mengurangi waktu antara​

Answers

Jawaban:

28. B. Pendekatan Koefisien Kurva Pembelajaran

29. A. Pendekatan aritmetik

30. A. Pengukuran waktu kerja

31. A. Penjadwalan agregat

32. C. Produktivitas

33. A. Distribusi

34. A. Menggunakan Desain Modular

Sebutkan dan berikan penjelasan tentang dasar seleksi penerimaan karyawan baru

Answers

  • Keahlian.
  • Pengalaman.
  • Kesehatan Fisik.
  • Pendidikkan.

Bagaimana pendapat anda tentang kejadian kebencanaan di Cianjur kemarin​

Answers

Jawaban:

pendapat saya itu kasihan dan pengen menolong

Penjelasan:

karena panyak anak anak kehilangan rumah dan makanan dan orang tua kehilangan pekerjaan

Pertanyaan Lainnya
Bayangan titik A (-4,1) jika ditranslasi 5 satuan kekanan dan 2 satuan kebawah adalah​ 3.25×12.10 kalo boleh tau penjelasannya gmn yah​ 1. pola kawung bentuk buah... 2. pola batik jlamprang terdiri dari bentuk ... yang saling bersinggungan 3. motif batik klasik yang khusus untuk dipakai Raja batik adalah batik... "TOLONG DI JAWAB THANK'S"​ 1. My grandmother agrees to go jogging every morning. The sentence uses the expression of . . . A. Agreement B. Disagreement C. Intention D. Purpose 2. We clean the house . . . we prevent the bacteria coming. A. In order to B. So thet C. will D. need 3. Azriel ; Can you swim? Nouval : . . . . , I’m afraid of drowning. A. Yes, I can C. Of course B. No, I can’t D. Definitly 4. Mira : . . . . . . . . . . Amir : You should wear your hat and scarf A. The baby is sleeping B. I can hear what you say C. It’s realy dark night D. It’s very cold outside 5. Bagas : “Excuse me, Wawan. Can you repair my computer?” Wawan : “ . . . . it is very easy” A. No, I can not C. No, I won’t B. Yes, I can D. Yes, I will 6. Ronaldo is football player . His ability is . . . . A. He can play football C. He can write a poem B. He can sing a song D. He can ride a bike 7. Linda : may we borrow other’s belongings? Nurul :Sure, but you . . . . A. Should keep tham personal C. Must keep them for you B. Should not return them D. Must respect them 8. “DON’T FEED THE ANIMALS” From the text we can conclude that we . . . feed the animals A. Must B. Shouls C. Must not D. Have to 9. Your daughter …. Stop eating sweets. It’s not good her health. A. Should B Shouldn’t C. Musrn’t D. Muast 10. It’s a casual event. We . . . wear formal dress A. Must B. Should C. Don’t have to D. Must not. Soal Benar atau Salah Retno : Hello, good morning. Can you help me? Mirna : Of course, What can I do fpr you? Retno : Would you show me the way to the restaurant? Mirna : yes, walk along the street until the intersaction , than turn left. The restotant in on thr right side the bank. Retno : Okey, thenk you very much. Mirna : Never mind. Circle the answer if the statements are true or false Question for no 1-5 1. (T/F) Retno will go to the restaurant 2. (T/F) Mirna ask Retno to show the way to the restaourant 3. (T/F) Retno helped show the way to the restaurant 4. (T/F) Ret say “thankyou very much “ to Mirna because she helped her. 5. (T/F) Mirna said never mind to respon Adnan : “ My mom is out of the town today. My dad also very busy . But He will come to my school to collect my Raport.” Questions for no 6-8 6. (T/F) His father is very busy 7. (T/F) His mom will go to his school to collect his raport. 8. (T/F) His Mom is out of the town today. Gunawan “ my uncle paints his own house, When He has time he will paint our house too. Question for no 9-10 9. (T/F) His uncle will paint his own house 10. (T/F) His uncle will paint our house too. *tolong di jawab karna besok akan di kumpul*​ Resultan ketiga gaya pada gambar di samping adalah A. 24 N B. 16 N C. 12 N D. 10 N E. 4 N F₂ = 20 N F3 = 24 NA 30⁰ 60⁰ F₁ = 20 N X​ Hasil dari 5³ × 5⁴ : 5² adalah​ Kuis!!!! Adam adalah seorang pemain Growtopia. adam sendiri ingin menaikkan akun barunya yang berlevel 1 ke level maks yaitu level 125. Untuk menaikkan level dari 1→2 membutuhkan 150 exp, dari 2→3 membutuhkan 300 exp, dari 3→4 membutuhkan 550 exp, dari 4→5 membutuhkan 900 exp, dan dari 5→6 membutuhkan 1.350 exp. Hal tersebut membuat suatu barisan yaitu 150, 300, 550, 900, 1.350,....... Berapakah exp yang adam butuhkan untuk menaikkan level akunnya dari level 1 ke level 125? Note: Bukan Barisan Aritmatika atau Geometri yah!!!!! No Asal²an, Auto Report!!!!!​ Whenever whenever I'm so sorry I can't do it right now 18.19​ Tidak boros hidup sederhana serta menghargai karya orang lain merupakan ....... Teknologi informasi dan komunikasi telah mendatangkan manfaat bagi pemerintahan di indonesia yaitu .... ... Titik, garis, bidang, bentuk, warna, tekstur, dan gelap terang merupakan wujud dari ......... Sistem demokrasi yang dianut oleh indonesia sekarang ini yaitu demokrasi a. Orde Lama b. Pancasila c. terpimpin d. Orde Baru e. Otoriter Strategi promosi sebagai sebuah upaya untuk memberitahukan produk atau jasa dengan tujuan utama .. a.Menarik calon konsumen b.Membubarkan massa c.Menarik calon produsen d. Menghalau pengunjang e.Mendatangkan pemasok Barian aritmatika 5,8,11,14, tentukan nilai a. Nilai uku ketiga puluh lima B. Nilai n jika Un /=149. Diketahui  S = { x l x bilangan asli kurang dari 15 } D = { x l x bilangan prima kurang dari 13 } Komplemen dari himpunan D adalah ... ​ Bentuk hasil 2,16×10⁵ adalah​ Jarak Surabaya-Semarang adalah 360 km. Bu Rina tiba di Semarang pukul WIB jika jika kecepatan mobil yang dikendarai Bu Rini adalah 20 m/s maka jam berapakah Bu Rina berangkat dari Surabaya Jarak Surabaya-Semarang adalah 360 km Bu Rina tiba di Semarang pukul 14.00 WIB jika kecepatan mobil yang dikendarai Bu Rina adalah 20 m/s maka jam berapakah Bu Rina berangkat dari Surabaya? Tombol yang digunakan untuk melihat website yang kita kunjungi beberapa saat terakhir adalah...... Tuliskan faktor-faktor keberhasilan dalam suatu servis !