frontpage hit counter

Jelakan kedudukan dan peran pemerintah puat dalam penerapan otonomidaerah pada negara keatuan.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

pada negara Kesatuan yanng ber kedaulatan rakyat berdasksn ketuhana yg maha esa


Pertanyaan Terkait

Jelakan pendapatmu mengapa Pembukaan UUD Negara Republik Indoneia Tahun 1945 tidak dapat diubah oleh iapapun!.

Answers

JAWABAN:

UUD 1945 sudah berlaku di Indonesia sejak 5 Juli 1949 dan sudah diamendemen sebanyak empat kali, sejak 1999 hingga 2002.

Tujuan amendemen adalah untuk memperjelas hukum-hukum yang berlaku di dalamnya dan membentuk suatu hukum yang belum dijelaskan, guna menyempurnakan UUD 1945.

Meskipun UUD 1945 sudah diamendemen sebanyak empat kali, bagian pembukaannya tidak mengalami perubahan.

Bahkan, pembukaan UUD 1945 juga tidak diperkenankan untuk diubah atau diganti.

PENJELASAN:

Penulis: Verelladevanka Adryamarthanino | Editor: Widya Lestari Ningsih

Pembukaan UUD 1945 tidak boleh diganggu gugat karena mengandung dasar dan tujuan negara Indonesia.

Dasar negara Indonesia adalah Pancasila, sedangkan tujuannya agar tercipta negara adil dan makmur melalui proses mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan ikut serta dalam perdamaian dunia.

Ideologi terbuka merupakan dinamika Pancaila euai perkembangan zaman.

Answers

Jawaban:

Ideologi terbuka merupakan pandangan yang menekankan pandangan bahwa setiap orang memiliki hak untuk berpendapat, berfikir, berbicara, dan bertindak secara bebas, tanpa adanya penghalang atau bias dari kekuasaan, ideologi atau nilai-nilai tertentu. Ideologi terbuka mempromosikan hak-hak asasi manusia dan toleransi, serta menolak bentuk-bentuk pengawasan yang ketat atas individu atau kelompok-kelompok tertentu. Ide ini juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan demokrasi di seluruh dunia. Ideologi terbuka telah memengaruhi banyak aspek kehidupan kita termasuk politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Ide ini telah memfasilitasi perubahan dalam banyak bidang, seperti hak asasi manusia dan penghapusan diskriminasi.

Ir. Soekarno memaukkan aa…dalam uulannya tentang daar negara Indoneia.

Answers

Jawaban:

Ir soekarno

Penjelasan:

ir. soekarno adalah kepala negara pertama yang masa priode seumur hidup

Hal yang terkandung dalam paal 27 ayat 1 uud 1945 adalah.

Answers

Jawaban:

Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.

Penjelasan:

Selain memiliki hak, warga negara Indonesia juga memiliki kewajiban untuk menjunjung hukum serta pemerintahan. Misalnya menaati peraturan hukum yang berlaku serta menaati proses hukum yang berlaku.

Jelaskan analisamu mengapa pembukaan UUD negara republik indonesia tahun 1945 tidak dapat di ubah oleh siapapun.

Answers

Jawaban:

karena bagian ini memuat dua aspek penting terkait eksistensi negara Indonesia

Ideologi dimaknai sebagai gagasan atau konsep bersistem yang memberikan arah dan tujuan untuk kelangsungan hidup, baik untuk diri sendiri maupun suatu bangsa. Salah satu fungsi Ideologi antara lain adalah.

Answers

Jawaban:

fungsi idelogi mempertahankan bangsa di indonesia

Hukum yang ditetapkan oleh negara-negara di dalam suatu perjanjian antarnegara disebut ….

Answers

Jawaban:

hukum traktat

Penjelasan:

hukum traktat atau disebut juga sebagai tractaten recht, adalah jenis hukum yang ditetapkan oleh negara-negara melalui suatu perjanjian antar negara atau traktat.

Hukum yang mengatur hubungan antara dua orang atau lebih yang berlaku umum disebut….

Answers

Jawaban:

hukum objektif

Penjelasan:

pengertian dari hukum objektif adalah hukum yang mengatur hubungan antara dua individu atau lebih yang berlaku umum. Dapat disimpulkan, hukum suatu negara ini berlaku secara umum dan tidak mengenai golongan tertentu saja.

Hukum merupakan seperangkat aturan yang memiliki sanki tegas dan mengikat bagi para pelanggarnya yang dibuat oleh pihak berwenang guna terwujudnya sebuah keadilan dan tegaknya supremasi hukum didalam tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jelaskan apa yang akan terjadi jika dalam tatanan hidup masyarakat hukum tidak ditegakkan!.

Answers

Jawaban:

Jika dalam tatanan hidup masyarakat hukum tidak ditegakkan, maka akan terjadi ketidakadilan dan kekacauan. Pelanggaran hukum akan menjadi sesuatu yang biasa, sehingga negara tidak akan lagi dapat mempertahankan tatanan yang adil dan stabil. Tidak adanya hukum yang mengikat akan menyebabkan para pelaku kejahatan dan kriminalitas beraksi dengan liar. Sehingga, kondisi keamanan dan keadilan di sebuah negara akan terus menurun dan menyebabkan masyarakat akan merasa tak aman dan tak nyaman.

Ebutkan negara negara yang menerapkan demokrai liberal.

Answers

  1. India
  2. Israel
  3. Jepang
  4. Korea Selatan
  5. Taiwan
  6. Islandia
  7. Swiss
  8. Afrika Selatan
  9. Meksiko
  10. Amerika Serikat
  11. Argentina
  12. Brazil
  13. Chili
  14. Australia
  15. Selandia Baru

Semoga Bermanfaat

Hak asasi manusia memiliki ciri-ciri khusus hakiki yang artinya….

Answers

Jawaban:

Ciri pertama dari HAM adalah bersifat hakiki yang berarti Hak Asasi Manusia adalah hak yang diberikan kepada semua manusia sejak lahir. Oleh sebab itu, setiap manusia harus menjunjung tinggi hak-hak dasar yang sudah dimiliki oleh manusia lainnya.

Penjelasan:

Pada dasarnya, Hak Asasi Manusia ini sudah ada sejak manusia itu sendiri lahir, sehingga dapat dikatakan bahwa sejak kecil manusia sudah memiliki hak-hak dasar untuk perkembangan hidupnya. Dengan Deklarasi Umum Hak-Hak Asasi Manusia (The Universal Declaration of Human Rights), maka masyarakat di seluruh dunia sudah semestinya untuk saling menjaga dan menjunjung tinggi HAM. Hal ini perlu dilakukan agar sesama manusia dapat menjalani kehidupan yang lebih tenang, damai, dan layak.

Di Indonesia, Hak Asasi Manusia (HAM) sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 yang di mana di dalam UU tersebut banyak sekali pasal-pasal yang berhubungan dengan HAM dan lembaga perlindungan HAM. Maka dari itu, sebagai warga negara Indonesia yang baik kita perlu menjunjung tinggi HAM.

KATAGORI: -

KELAS: 6

KATA KUNCI: HAK ASASI MAUNUSIA

BERIKAN KAMI NILAI!! YA

JANGAN LUPA JADIKAM JAWABAN INI YANG TERCEDAS!!

Hak untuk mendapatkan pelayanan publik secara baik merupakan salah satu contoh dari hak warga Negara dalam aspek. A. Ekonomi B. Pendidikan C. Kesehatan D. Sosial Budaya E. Politik.

Answers

Jawaban:

e.politik

Penjelasan:

karena sebenarnya hak warga negara dalam aspek HUKUM & PEMERINTAHAN

Dua bentuk perjanjian bangsa indonesia dengan bangsa lain.

Answers

Jawaban:

perjanjian internasional yang pernah dilakukan oleh pemerintah negara Indonesia dengan negara lain antaralain Perjanjian Linggarjati Dengan Belanda, Perjanjian Renville, Perjanjian Roem-Royen.

Penjelasan:

Persetujuan Umum tentang Tarif dan Perdagangan (General Agreement on Tarrif and Trade/GATT) yang telah disepakati berkembang menjadi Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade OrganizationNVTO).

2. Konferensi Perdagangan dan Pembangunan PBB (United Nations Conference on trade and Development/UNCTAD).

3. Kerja sama ASEAN (Association of South East Asian Nations)

BY: ABIKUWO

Diekolah kita elalu dilakanakan kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan norma agama. Tulikan 3 contoh kegiatan yang berkaitan dengan norma agama terebut !.

Answers

Jawaban:

mengaji bersama(untuk yang beragama Islam), ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, dan berdoa'a sebelum pembelajaran di mulai

Demokrasi pada masa orde baru memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan pemerintahan orde baru adalah…. Select one: A. Pemerataan pendapatan B. Pemilu yang demokratis C. Pemekaran wilayah D. Perubahan UUD1945 E. Keamanan dalam negeri stabil.

Answers

Jawaban:

b pemilu yang demokratis

Dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 alinea keempat memuat prinsip-prinsip negara yang salah satunya adalah tentang bentuk negara yaitu. * Republik yang berkedaulatan Tuhan Republik yang berkedaulatan Negara Republik yang berkedaulatan Hukum Republik yang berkedaulatan Rakyat.

Answers

Jawaban:

Republik yang berkedaulatan rakyat

Penjelasan:

dalam alinea ke empat mengandung pengertian sbg berikut

1. Fungsi dan tujuan negara indonesia, yaitu

  • melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
  • memajukan kesejahteraan umum
  • mencerdaskan kehidupan bangsa
  • ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial

2. Susunan dan bentuk negara, yaitu Republik Indonesia

3. Sistem pemerintahan negara, yaitu berkedaulatan rakyat

4. Dasar negara, yaitu Pancasila

Demokrai pancaila mengandung beberapa nilai normal yang berumber dari.

Answers

Jawaban:

Demokrasi Pancasila merupakan demokrasi konstitusional dengan mekanisme kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan negara dan penyelengaraan pemerintahan berdasarkan konstitusi yaitu Undang-undang Dasar 1945. Sebagai demokrasi pancasila terikat dengan UUD 1945 dan pelaksanaannya harus sesuai dengan UUD 1945.

Dengan kedudukan Pancaila ebagai daar negara dan pandangan hidup maka Pancaila wajib dilakanakan oleh eluruh rakyat Indoneia Pancaila haru lah d lakanakan ecara utuh d konuken ecara norma hukum Pancaila juga mempunyai ifat hukum imperatif artinya.

Answers

Jawaban:

pancasila mempunyai sifat berhak kewajiban yamaha masing masing

Dalam kehidupan masyarakat sering kali terdapat perbedaan kepentingan yang dapat menimbulkan perselisihan dan perpecahan. Untuk menghindari adanya benturan akibat perbedaan kepentingan tersebut diperlukan suatu tatanan hidup yaitu norma. Yang dimaksud dengan norma ialah.

Answers

Jawaban:

norma adalah peraturan peraturan yg harus di patuhi.

Demokrai adalah alah atu item pemerintahan dimana kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat. Sebutkan 5 peranan rakyat dalam pelakanaan demokrai di Indoneia.

Answers

Jawaban :

1. Terlibat Langsung dalam Pemerintahan Melalui DPR

2. Mengikuti Pemilihan Umum

3. Menjunjung Asas Demokrasi

4. Ikut Serta dalam Perumusan Undang-Undang

5. Rakyat sebagai Kontrol Sosial Demokrasi

Pertanyaan Lainnya
Jelakan pendapatmu mengapa Pembukaan UUD Negara Republik Indoneia Tahun 1945 tidak dapat diubah oleh iapapun!. Jelakan hubungan antara vii mii preiden Republik indoneia dengan rencana pembangunan jangka menengah Naional ebagai tolak ukur penyuunan APBN. Jelakan eperti apa implikai model paar peraingan empurna dan contohny eperti apa. Penyelesaian pertidaksamaan dari p 13. Persamaan berikut yang termasuk persamaan garis lurus adalah ... A. 2y + x²-10=0 B.x² = 5y + 2 C. 4x-2x-2=0 .... D. 2y + 4x = 0​ Bangsa cina berhasil menemukan kertas. Kertas yang ditemukan adalah kertas yang kita kenal sekarang. Kertas ini dibuat dari serat bambu yang dihaluskan, disaring, dicuci, kemudian diratakan dan dikeringkan. Ditemukan pada periode Bangsa indonesia memproklamasikan kemerdekaannya pada tanggal 17 1945 jelaskan tiga makna proklamasi dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang pelajar Bandeng dan udang windu termasuk jenis ikan yang dipelihara pada Cat minyak merupakan media seni rupa yang paling cocok digunakan pada Contoh pelaksanaan norma agama dalam masyarakat adalah Cinta : "why don’t you take the bus to work? the driving is rushing out and the traffic is terrible. " johan : "i would, but i’m afraid that there won’t be any seats left for the time the bus comes to my stop. " why does johan not want to go by bus? Cara melakukan awalan untuk melakukan lompat jauh adalah. A. Dilakukan dengan lari secepat-cepatnya b. Dilakukan dengan jalan secepat-cepatnya c. Dilakukan dengan lari selambat-lambatnya d. Dilakukan dengan melangkah lebar Berikut yang bukan merupakan prinsip menggambar model adalah Berikut yang bukan merupakan contoh hukum privat adalah hukum Karakter pemain yang selalu memiliki sifat baik lemut penyayang suka menolong di sebut. Kalau paduan suara dinyanyikan oleh berapa orang. ?. Kakek mempunyai tanah seluas 5. 000m2. 3 per 4 bagiannya dibangun sebuah rumah. Berapakah luas rumah tersebut. Karakter pemain yang selalu memiliki sifat cemburu marah benci jahat di sebut. K = { 3 , 4 , 5 } dan L = { 1 , 2 , 3 , 4 , 5 , 6 , 7 }, himpunan pasangan berurutan yang menyatakan relasi " dua lebihnya dari " dari himpunan K ke L adalah………. Kaki yang digunakan untuk menghentikan bola diputar keluar.