frontpage hit counter

Jelaskan apa yang kamu ketahuai tentang kerajinan bahan keras?.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Kerajinan Bahan keras adalah Jenis kerajinan yang pembuatannya menggunakan bahan dasar bersifat keras

seperti : Kerajian bahan keras alami dan kerajinan bahan keras buatan


Pertanyaan Terkait

Jelaskan berdasarkan pendapat dan pengalaman kalian tentang manfaat sejaarah dalam kehidupan sehari�hari? Sertakan dengan dua contoh.

Answers

Jawaban:

manfaat sejarah sangat banyak bagi kehidupan sehari sehari, contohnya kita dapat melihat dari lampu. tentu pertanyaan yg ada siapakah penemu lampu itu?, bagaimana sampai kita menggunakan degan nyaman lampu yg kita pake dalam kehidupan sehari hari kita?. bagaimana kerjakeras para ilmuwan dalam menemukan lampu itu?.

kita dapat melihat dari contoh di atas bahwa kita tak lepas dari sejarah dalam kehidupan sehari hari. sejarah orang orang terkenal banyak, sejarah tokoh tokoh berpengaruh di Indonesia maupun dunia sangat banyak kan bisanya kita menyebutnya dengan biografi. dengan adanya sejarah atau perjalan hidup seorang tokoh, tempat, benda ataupun lainnya kita dapat mengetahui asal usul dari benda, tokoh, tempat itu tidak lah muda

Hal poitif dari perbedaan item politik dan ideologi bagi aean adalah.

Answers

Jawaban:

MENDORONG TERBENTUKNYA KERJASAMA ANTAR NEGARA.

[MAAF JIKA SALAH]

Gunung yg puncaknya terdapat alju abadi di Indoneia bagian timur adalah.

Answers

Jawaban:

Pegunungan Jayawijaya, tepatnya di Puncak Jaya dengan ketinggian 4.884 mdpl

Penjelasan:

dikutip dari detik

Gunung yang terletak di Provinsi Papua ini juga dikenal dengan sebutan Carstensz Pyramid. Gunung ini terletak pada titik koordinat S 04°04.733 dan E 137°09.572. Gunung Puncak Jaya Wijaya juga merupakan gunung kapur terbesar di Indonesia.

Pegunungan Jayawijaya merupakan pegunungan tertinggi di Indonesia dengan puncaknya di ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (MDPL). Suhu di atas sana pun bisa mencapai 0 derajat Celcius.

Indonesia memiliki potensi kehutan seperti adanya hutan produksi hutan konservasi. Hutan tersebut biasanya berada di selatan jawa biasa disebut hutan.

Answers

Jawaban:

Hutan produksi

Penjelasan:

Hutan produksi adalah hutan yang ditanami untuk tujuan ekonomi, seperti kayu, buah-buahan, dan lainnya. Hutan konservasi adalah hutan yang ditanami untuk tujuan konservasi, seperti melindungi habitat satwa liar, menjaga keseimbangan ekosistem, dan lainnya. Di Indonesia, hutan produksi dan konservasi dikelola oleh Departemen Kehutanan dan Perkebunan.

Islam berkembang diranah minang berawal dari daerah.

Answers

Jawaban:

Padang Pariaman

Penjelasan:

Kasih poin dan Bintang yg banyak..

Saya tau karena itu Kampung saya..

Indonesia mulai menjalankan sistem pemerintahan parlementer pada kurun waktu.

Answers

Jawaban:

Sejarah panjang Indonesia dengan demokrasi parlementer di mulai pada tahun 1950-1959

Indonesia pada umumnya tempat penampungan air. Oleh sebab itu Indonesia mempunyai 10 danau terluas di dunia. Diantaranya terdapat di Sumatera Barat yaitu danau.

Answers

Jawaban dan Penjelasan:

Toba, yang merupakan danau terluas di Indonesia dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba terletak di Sumatera Utara dan merupakan danau alami yang dibentuk oleh letusan gunung berapi. Danau Toba juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia karena keindahan alamnya yang luar biasa. Selain Danau Toba, Indonesia juga memiliki danau-danau lain yang terkenal di dunia seperti Danau Sentani di Papua, Danau Tempe di Sulawesi Selatan, dan Danau Matano di Sulawesi Tenggara.

Hukum yang hanya berlaku pada daerah/masyarakat tertentu disebut dengan hukum. ….

Answers

Ius Constitutum (hukum positif), adalah hukum yang berlaku sekarang dan hanya bagi suatu masyarakat tertentu saja di dalam daerah tertentu.

Ebutkan contoh rencana jangka pendek dan panjang bagi eorang pelajar,!.

Answers

Jawaban:

Jangka pendek: Mendapatkan pengetahuan, memperbaiki etika

Jangka panjang: Menggapai cita-cita

Ebutkan 3 manfaat yg dapat di ambil dari globaliai bagi pereta didik / pelajar.

Answers

Jawaban:

Akses terhadap informasi yang lebih luas dan terbaru. Dengan adanya globalisasi, para siswa atau pelajar dapat dengan mudah mengakses informasi yang lebih luas dan terbaru dari berbagai sumber, baik dari buku-buku, internet, maupun media lainnya. Ini akan membantu mereka untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan mereka.

Peluang untuk belajar dan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai budaya. Globalisasi juga membuka peluang bagi para siswa atau pelajar untuk belajar dan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai budaya di seluruh dunia. Ini akan membantu mereka untuk memahami dan menghargai perbedaan-perbedaan budaya, serta meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan adaptasi mereka.

Peluang untuk bekerja di luar negeri. Globalisasi juga meningkatkan peluang bagi para siswa atau pelajar untuk bekerja di luar negeri, baik di perusahaan multinasional maupun di lembaga-lembaga internasional. Ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka dan membantu mengembangkan keterampilan profesional mereka

Gerakan Non-Blok (GNB), dibentuk karena adanya.

Answers

Jawaban:

Gerakan Non Blok ini berawal dari sebuah Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika yang diselenggarakan di Bandung, Indonesia pada tahun 1955. Di dalam konferensi tersebut, negara-negara yang berpihak pada blok tertentu akan mendeklarasikan keinginan mereka untuk tidak terlibat dalam konfrontasi ideologi Barat atau Timur.

Penjelasan:

Apa latar belakang berdirinya Gerakan Non Blok?

Pembentukan Gerakan Non-Blok dilatarbelakangi oleh situasi setelah Perang Dunia II, saat terjadi Perang Dingin antara Amerika Serikat (AS) dan Uni Soviet. Dua kubu tersebut saling berebut pengaruh dan yang menjadi sasaran adalah negara-negara berkembang yang baru saja merdeka, seperti Indonesia dan India.

Apa yang menjadi tujuan dibentuknya Gerakan Non Blok?

Tujuan utama dari Gerakan Non-Blok adalah mengupayakan hak untuk menentukan nasib sendiri, kemerdekaan nasional, kedaulatan, dan integritas negara anggota. Selain itu Gerakan Non-Blok juga menentang apartheid, dan tidak memihak pakta militer manapun.

DemoralisasApakah demoralisasi termasuk perubahan sosiali termasuk perubahan.

Answers

Jawaban:

Demoralisasi adalah proses dimana orang berubah dari rasa optimis atau positif pada sesuatu menjadi negatif atau pesimis. Ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti tekanan, ketidakpastian, dan ketidakadilan. Demoralisasi adalah proses sosial yang dapat memengaruhi orang secara negatif, dan karenanya, ia juga merupakan salah satu jenis perubahan sosial.

DemoralisDemoralisasi adalah perubahanasApakah demoralisasi termasuk perubahan sosiali termasuk perubahan.

Answers

Jawaban:

Demoralisasi adalah proses dimana orang berubah dari rasa optimis atau positif pada sesuatu menjadi negatif atau pesimis. Ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti tekanan, ketidakpastian, dan ketidakadilan. Demoralisasi adalah proses sosial yang dapat memengaruhi orang secara negatif, dan karenanya, ia juga merupakan salah satu jenis perubahan sosial.

Demoralisasi san maraknya penyimpangan sosial yang terjadi di masyarakat dapat dikatakan sebagai.

Answers

Demoralisasi dan maraknya penyimpangan sosial yang terjadi di masyarakat dapat dikatakan sebagai dampak negatif globalisasi.

Pendahuluan

Globalisasi adalah terbentuknya sistem organisasi dan komunikasi antar masyarakat di seluruh dunia untuk mengikuti sistem dan kaidah yang sama secara cepat.

Globalisasi juga dapat dikatakan sebagai proses di mana terdapat batasan sosial dan komunikasi antar negara, namun lama kelamaan batasan tersebut menghilang. Sehingga membuat masyarakat antar negara terkoneksi dan dapat berkomunikasi.

Pembahasan

Selain membawa manfaat dalam berbagai bidang kehidupan, globalisasi memiliki dampak negatif yang dapat menjadi ancaman.

Dampak negatif globalisasi antara lain:

  • Westernisasi
  • Demoralisasi
  • Kesenjangan sosial
  • Penyimpangan sosial
  • Kriminalitas
  • Pencemaran lingkungan
  • Kenakalan remaja
  • Sikap individualisme

Kesimpulan

Jadi, demoralisasi dan maraknya penyimpangan sosial di masyarakat dapat dikatakan sebagai salah satu dampak negatif dari globalisasi.

╼━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━╾

Pelajari Lebih Lanjut
  • Pengertian globalisasi di brainly.co.id/tugas/3611764
  • bentuk-bentuk globalisasi di brainly.co.id/tugas/13989528
  • Dampak globalisasi di brainly.co.id/tugas/2326234

Detail Jawaban

Mapel : IPS

Kelas : 9

Materi : Bab 5 - Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi

Kode soal : 10

Kode kategorisasi : 9.10.5

Kata kunci : Dampak negatif globalisasi, demoralisasi, penyimpangan sosial.

Daerah pembuat masakan khas daerah rendang adalah. * 4 poin.

Answers

Jawaban:

Rendang merupakan makanan khas dari daerah pulau Sumatra, namun rendang yang paling terkenal berasal dari daerah Padang Sumatra Barat.

Contoh toleransi terhadap perilaku atau kebiasaan baru.

Answers

Jawaban:

Tidak merusak tempat ibadah dan mengganggu ketenangan agama lain. Tidak menghina dan merendahkan agama orang lain. Berteman dengan orang yang berbeda keyakinan. Tidak berlaku diskriminasi pada seseorang yang berbeda agama di sekolah, tempat kerja, dan lingkungan.Tidak melakukan tindakan diskriminasi pada seseorang yang berbeda suku.

Memperlakukan semua orang sama dan sejajar meski berbeda suku.

Menghormati dan menghargai suku lain.

Menghargai kebudayaan suku lain.

Tidak merusak dan menjarah barang seseorang yang berbeda suku.

Saling membantu dan menolong

Dalam uatu kelompok terdiri dari beberapa orang ering terjadi percekokan eperti yang terjadi antara fadel dan yulia yang merupakan anggota kelompok di ekolah. Mereka memiliki pandangan yang berbeda mengenai beberapa hal. Hal in menunjukkan bahwa gejala oial berifat.

Answers

Jawaban:

dinamis

.............

Dalam melakukan uatu tindakan ekonomi maka manuia harulah enantiaa euai dengan norma, aturan dan hukum yang berlaku, merupakan pengertian dari……… *.

Answers

Jawaban:

kekuasaan

Penjelasan:

gitu ya gyess

Cara sikap bijak menghadapi perubahan budaya di masyarakat.

Answers

Jawaban:

dalam menyikapi perubahan harus memiliki sikap selektif dan toleransi dalam menerima pengaruh budaya lain.

Contoh interaksi antara komponen abiotik dengan biotik adalah.

Answers

Abiotik : benda mati

Biotik : Benda hidup

  • Tumbuhan dengan tanah
  • Tumbuhan dengan air
  • tumbuhan dengan cahaya matahari
Pertanyaan Lainnya
Jelaskan berdasarkan pendapat dan pengalaman kalian tentang manfaat sejaarah dalam kehidupan sehari�hari? Sertakan dengan dua contoh. Harga ebuah buku ama dengan dua kali harga penil. Jika5 buku dan 15 penil harganya Rp25. 000,00, harga atu buku. Harga 3 penil dan 5 pulpen Rp 35. 000,00 edangkan harga 2 penil dan 3 pulpen Rp 22. 000,00 Maka harga atu penil dan 2 pulpen adalah Rp. Hal utama yang ditonjolkan dari karya dekoratif adalah. Hal yang terkandung dalam paal 27 ayat 1 uud 1945 adalah. Hal poitif dari perbedaan item politik dan ideologi bagi aean adalah. Guna menampilkan isi folder pada explorer yang sedang dipilih dapat dilihat pada… 5. Tentukanlah Himpunan Penyelesaian dari cos x°-√3 sin x = -1, untuk persamaan 0° ≤ x ≤ 360° ​ 0,1 mol larutan a dilarutkan dalam 0,5 liter air, 0,5 mol larutan b dilarutkan dalam 5 liter air. Jika kedua larutan diukur pada temperatur yang sama, maka tekanan osmosis larutan a adalah debit air yg keluar dari sebuah keran adalah 0,6 liter/detik. Jika sebuah kolam air memiliki volume 360 liter, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi kolam air tersebut sampai penuh?​ Jelaskan apa yang akan terjadi jika dalam tatanan hidup masyarakat hukum tidak ditegakkan!. Jelaskan 4 tehnik dasar permainan Bulu tangkis yang kamu ketahui. Jelaskan analisamu mengapa pembukaan UUD negara republik indonesia tahun 1945 tidak dapat di ubah oleh siapapun. Jelaskajelaskan unsur unsur pendukung dalam seni tarin langkah-langkah mengaransemen lagu. Jarak dari solo menuju Semarang pada peta 10 cm Dengan skala 1: 2. 500. 000 maka jarak yg sebenarnya adalah. JAR OF HEARTS Christina Perri I know I can’t take one more step towards you ‘Cause all that’s waiting is regret Don’t you know I’m not your ghost anymore You lost the love I loved the most I learned to live half alive Now you want me one more time Who do you think you are? Runnin’ ’round leaving scars Collecting your jar of hearts Tearing love apart You’re gonna catch a cold From the ice inside your soul So don’t come back for me Who do you think you are? What does the woman want from her ex-man?. Istilah dalam olah raga tangan berjala kaki di pegang. Hail penjualan jeruk etiap hari 25 1per2 berpakah hail elama emingu. Buatlah dalam rumunya. Hail dari 3 per 4 dikali 1 1per4 dibagi 1 1 per 2 adalah. Gunung yg puncaknya terdapat alju abadi di Indoneia bagian timur adalah.