frontpage hit counter

Siapa yang bangun pendopo gebernur aceh

Jawaban

Jawaban 1

Bangunan ini pembuatannya diprakarsai oleh Letnan Karel van der Heijden yang pada waktu itu menjabat sebagai Komandan Militer dan Sipil Belanda di Aceh (Juni 1877-1881).


Pertanyaan Terkait

3. Sebagian ahli sejarah mengungkapkan bahwa kemajuan kebudayaan dan peradaban umat Islam pada masa Daulah Abbasiyah salah satunya terjadi pada masa kepemimpinan khalifah ...​

Answers

Jawaban:

Khalifah Harun Ar- Rasyid

Penjelasan:

Daulah Abbasiyah mengalami masa keemasan pada masa diperintah oleh khalifah Harun Ar- Rasyid (786-809M) dan putranya Al Ma'mun (813-833M).

Harun ar-rasyid adalah seorang khalifah yang adil dan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi . untuk meningkatkan kesejahteraan dan layanan kesehatan, dia mendirikan Rumah Sakit lembaga pendidikan dokter , dan farmasi. pada masa pemerintahannya sudah terdapat paling tidak sekitar 800 orang dokter.

Harun ar-rasyid juga membangun tempat-tempat untuk pemandian umum untuk rakyat . sungguh pada waktu itu kesejahteraan , sosial , dan kesehatan menjadi perhatian serius pemerintah . untuk mendukung terwujudnya kemajuan tersebut pemerintah mendorong tumbuhnya ilmu pengetahuan melalui sektor pendidikan .

*maaf klo slh

Apa yang kamu ketahui tentang pengertian Sejarah secara umum​

Answers

Jawaban:

Sejarah yaitu ilmu yang menyelidiki perkembangan-perkembangan mengenai peristiwa dan kejadian di masa lampau. Sejarah merupakan kejadian dan peristiwa yang berhubungan dengan manusia, yang menyangkut perubahan nyata di dalam kehidupan manusia. Sejarah merupakan cerita yang tersusun secara sistematis (teratur dan rapi).

Penjelasan:

maaf kalau salah(:

Apa nama koin pada masa penjajahan Portugis​

Answers

Jawaban:

koin benggol

Penjelasan:

maaf kl slh

5. HOTS Mengapa bangsa Indonesia tidak membantu Belanda saat Jepang menyerang?​

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Indonesia tidak membantu Belanda ketika Jepang menyerang karena tuntutan mereka yang bertajuk Indonesia Berparlemen ditolak pada 1939.

Tuntutan Indonesia Berparlemen ditolak Indonesia tidak membantu Belanda ketika Jepang menyerang karena tuntutan mereka yang bertajuk Indonesia Berparlemen ditolak pada 1939.

GAPI yang merupakan singkatan dari Gabungan Politik Indonesia adalah sebuah organisasi untuk menyatukan partai politik di Indonesia yang didirikan oleh Mohammad Husni Thamrin pada 10 Maret 1939.

Sebagai organisasi federasi partai politik, GAPI memiliki peranan aktif menuntut pemerintah Belanda untuk menerapkan pemerintahan yang demokratis di Indonesia.

Jawaban:

karena tuntutan mereka yang bertajuk indonesia berpaterlemen ditolak pada 1939

12. Salah satu pesan Rasulullah saw. ketika memasuki kota Makkah adalah a. rampas semua senjata musuh
b. bersihkan Ka'bah dari berhala
c. hancurkan penduduk Makkah
d. bunuh semua orang kafir dob Makkah dipimpin oleh​

Answers

jawabannya adalah yang B

Jawaban:

b. Bersihkan Ka'bah dari berhala.

Penjelasan:

Alasannya adalah karena Ka'bah adalah tempat ibadah suci bagi umat Islam. Dengan membuang semua berhala, Ka'bah dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan tertutup dari tindakan kesyirikan. Oleh karena itu, Rasulullah saw memerintahkan untuk membersihkan Ka'bah dari berhala ketika ia memasuki kota Makkah.

Nama suami putri sunan ampel

Answers

Jawaban:

SITI SYARI'AH

.............................

Penjelasan:

╲┏━┳━━━━━━━━┓╲╲

╲┃◯┃╭┻┻╮╭┻┻╮┃╲╲

╲┃╮┃┃╭╮┃┃╭╮┃┃╲╲

╲┃╯┃┗┻┻┛┗┻┻┻┻╮╲

╲┃◯┃╭╮╰╯┏━━━┳╯╲

╲┃╭┃╰┏┳┳┳┳┓◯┃╲╲

BISMILLAH BENAR

Jelaskan persamaan dari jalur sutra dan jalur rempah​

Answers

Jawaban:

Jalur sutra dan jalur rempah merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan rute perdagangan yang terjadi pada masa lalu. Jalur sutra merujuk pada jalur perdagangan yang menghubungkan Asia Tengah dengan Asia Selatan, India, dan Cina, sementara jalur rempah merujuk pada jalur perdagangan yang menghubungkan Asia Tenggara dengan Cina, India, dan Timur Tengah. Kedua jalur ini dianggap sebagai jalur perdagangan penting pada masa lalu karena melalui jalur ini, berbagai macam produk, seperti rempah-rempah, tekstil, dan barang-barang lainnya, dapat ditransfer dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Kak, tolong bantu jawab..:) 37.Identifikasi lembaga baru hasil perubahan UUD NRI tahun 1945!

38. Identifikasi lembaga-lembaga negara dalam UUD Tahun 1945!

#mohon bantuannya
Jangan ngasal !!
Klo ngasal g ush jwb
Thank you kakak yg baik:))

Answers

Jawaban:

37.Perubahan UUD 1945 melahirkan lembaga baru di bidang kekuasaan kehakiman yaitu Mahkamah Konstitusi, sebagaimana yang diatur dalam Pasal 24 ayat (2), yang berbunyi sebagai berikut: “Kekuasaan kehakiman dilakukan oleh sebuah Mahkamah Agung dan badan peradilan yang berada di bawahnya dalam lingkungan peradilan umum.

38.UUD 1945 menetapkan 7 lembaga Negara yaitu MPR, DPR, DPD, Presiden, BPK, MA dan MK. Masing-masing lembaga negara mempunyai ruang lingkup kekuasaan masing-masing. Pelaksanaan kekuasaan yang diberikan kepada lembaga negara itu ada yang dilaksanakan secara mandiri dan ada yang dilaksanakan bersama-sama.

Apa tujuan filosofis bimbingan dan konseling?

Answers

Jawaban:

Tujuan filosofis dari bimbingan dan konseling adalah untuk membantu individu, kelompok, dan komunitas untuk mencapai kesejahteraan dan mengembangkan potensi mereka melalui peningkatan kesadaran, keterampilan, dan kemampuan untuk membuat pilihan yang memungkinkan mereka mencapai tujuan, meningkatkan pemahaman diri, dan mengatasi hambatan yang mungkin mereka hadapi.

Tuliskan sejarah terbentuknya G20 dari awal terbentuk hingga sekarang​

Answers

Jawaban:

sejarah G20 sendiri dimulai pada 1999 sebagai forum internal pemerintah yang membahas ekonomi strategis antara negara maju dan berkembang.

Latar belakang berdirinya kelompok G20 berawal dari krisis keuangan 1998 yang dampaknya berimbas ke banyak negara khususnya Asia.

Kala itu, kelompok G7 yang telah lebih dulu dibentuk dinilai gagal mencari solusi atas permasalahan perekonomian global yang dihadapi. G7 sendiri terdiri dari Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pandangan yang mengemuka saat itu adalah pentingnya bagi negara-negara menengah dan yang memiliki pengaruh ekonomi secara sistemik untuk diikutsertakan dalam perundingan perekonomian global.

kelompok G20 dibentuk untuk memperkuat alur diskusi dan keputusan yang nantinya ditetapkan.

Dengan dibentuknya G20 forum internasional ini besar harapannya dapat menjadi wadah untuk menemukan solusi terkait permasalahan ekonomi global.

Rumus naskah Sumpah Pemuda disusun oleh​

Answers

Jawaban:

teks sumpah pemuda dibuat oleh Muhammad Yamin, kemudian dibacakan pada 28 Oktober 1928 (Kongres Pemuda II)

Apa akibat dari munculnya organisasi-organisasi Pemuda pada masa pergerakan nasional??​

Answers

Jawaban:

Organisasi-organisasi Pemuda pada masa pergerakan nasional telah membantu untuk menggerakkan masyarakat untuk berjuang demi hak-hak mereka. Mereka telah menyebarkan semangat nasionalisme, menciptakan jaringan yang kuat antara masyarakat, dan menggerakkan orang-orang untuk bersatu dan melawan penjajah. Akibatnya, pergerakan nasional yang dipimpin oleh masyarakat yang tergerak memungkinkan untuk mencapai pembebasan dari penjajah. Selain itu, organisasi-organisasi Pemuda juga berperan penting dalam menciptakan kesadaran politik di kalangan masyarakat. Hal ini membantu untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas, kritis, dan mandiri.

Makna dari Tari tendak adalah​

Answers

makna nya ialah

Jawaban:

ungkapan kebahagiaan yang terlihat dari gerakan yang energik sebagai gambaran kedekatan dan keakraban masyarakat

Makna Tarian Tandak

Tarian Tandak memiliki ciri khas Melayu yang kental yaitu memadukan antara seni tari dengan seni sastra (pantun dan syair). Tarian ini memiliki makna yaitu ungkapan kebahagiaan yang terlihat dari gerakan yang energik sebagai gambaran kedekatan dan keakraban masyarakat.

0. Kronologi memberikan gambaran waktu dalam sejarah, dan bersifat progresif yang artinya.. A. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perbandingan menuju kemajuan B. Masa depan bisa direncanakan mulai dari sekarang C. Kemajuan akan berhasil bila adanya sejarah yang konsisten D. Memandang masa lalu sebagai tolak ukur keberhasilan E. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perkembangan menuju kemajuan​

Answers

Jawaban:

A. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perbandingan menuju kemajuan

E. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perkembangan menuju kemajuan​

Penjelasan:

Progresif adalah perubahan yang mengarah kepada keadaan yang lebih baik, atau ke arah kemajuan.

Apa Arti Dari CDB PKI

Answers

Jawaban:

CDB PKI Memiliki Arti Comite Daerah Besar Partai Komunis Indonesia

Penjelasan:

ini adalah Organisasi Tertinggi di Partai Komunis Untuk Daerah

Comite Daerah Besar Partai Komunis Indonesia

Dwitunggal merupakan istilah yang ditujukan Proklamator kemerdekaan Soekarno-Hatta. Bila kita telusuri sebenarnya, hubungan keduanya mengalami pasang surut, tetapi karena semangat untuk mendirikan dan mempertahankan NKRI, perbedaan tidak berpengaruh terhadap dwitunggal. Tetapi pada tanggal 1 Desember 1956 Dwitunggal akhirnya menjadi Dwitanggal dengan ditandai mundurnya Mh Hatta dari Wakil Presiden dengan alasan lahirnya konsepsi Presiden. Dari pernyataan tersebut, apakah benar atau salah?​

Answers

Pernyataan tersebut tidak dapat dianggap benar atau salah karena tidak memiliki informasi yang cukup untuk dikonfirmasi. Dwitunggal merupakan istilah yang ditujukan untuk Proklamator kemerdekaan Soekarno-Hatta, yang terdiri dari Soekarno dan Mohammad Hatta. Hubungan keduanya mungkin mengalami pasang surut, tetapi semangat untuk mendirikan dan mempertahankan NKRI tidak terpengaruh oleh perbedaan-perbedaan tersebut.

Namun, pernyataan bahwa Dwitunggal akhirnya menjadi Dwitanggal dengan ditandai mundurnya Mh Hatta dari Wakil Presiden dengan alasan lahirnya konsepsi Presiden tidak dapat dikonfirmasi karena tidak ada informasi yang cukup tentang tanggal 1 Desember 1956 dan mundurnya Mh Hatta dari Wakil Presiden. Oleh karena itu, pernyataan tersebut tidak dapat dianggap benar atau salah.

Invasi Vietnam ke Kamboja pada tahun 1978 membawa dampak... A. Masuknya uni Soviet dalam rivalitas antarfaksi di Kamboja
B. Adanya campur tangan Amerika serikat
C. Melahirkan perang antara Vietnam dengan Kamboja
D. Munculnya persaingan antara RRC dengan Vietnam
E. Timbulnya pertikaian antar faksi

Answers

Jawaban:

Jawaban:C.Melahirkan perang antara Vietnam dengan Kamboja

Penjelasan:

Semoga membantu

Jadikan jawaban tercerdas ya

Dalam proses lahirnya Pancasila, dimana pada tanggal 29 Mei 1945 seorang tokoh mengemukakan melalui pidatonya tentang konsep dasar Indonesia dengan nama "Lima asas negara RI" yaitu..... *

Answers

Dalam proses lahirnya Pancasila, pada tanggal 29 Mei 1945 seorang tokoh mengemukakan melalui pidatonya tentang konsep dasar Indonesia dengan nama "Lima asas negara RI" yaitu:

Ketuhanan yang Maha Esa

Kemanusiaan yang adil dan beradab

Persatuan Indonesia

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

LKKKNU berfungsi sebagai​

Answers

Jawaban:

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Kementerian Agama melalui Direktorat Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam akan sinkronkan program Keluarga Sakinah dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU

Surah dan ayat Al-Qur'an yang menjelaskan tentang perintah meneladani para ulama PLISSSSSSS ​

Answers

Jawaban

Q.S. Al-Mumtahanah ayat

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيهِمْ أَسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْحُوا اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْعَاخِرَ ومَن يَتَوَلَّ فَإِنَّ اللَّهَ هُوَ الْغَنى الحميد

Penjelasan:

Jika kurang jelas lafadz nya bisa buka Al-Qur'an di surah Al-Mumtahanah ayat 6...

Catatan : maaf jika salah

Pertanyaan Lainnya
Garis g tegak lurus dengan garis 5x - 3y = 10.1 Jika m adalah gradien garis g, nilai 10m-3 adalah.... a. -9 b. -7 c. 4 d. 10 (PAKAI CARA) Allah swt bersumpah demi malam yang diselimuti oleh gelap pernyataan itu senada dengan firman allah swt yang berbunyi Anca gancangna sarta tarik halonna sora waktu nyarita dina biantara disebut … Allah swt bersifat qiyamuhu binafsihi mustahil allah swt memiliki sifat… Adanya tekad agar hati esok lebih baik daripada hari ini sebagai pertanda memiliki Alfiah sedang qs. Al-fatihah(1) : 1-7 setiap akhir ayat harus membaca sesuai hukum bacaan Alat yang digunakan dalam membentuk kerajinan tangan berikut ini, kecuali Adanya interaksi antarsatu ruang dengan lainnya disebabkan oleh "benda di dunia terdapat dua kelompok, yaitu benda hidup dan benda mati. " pernyataan yang benar mengenai kalimat di atas adalah Suatu barisan aritmatika memiliki nilai u9 ​= 11 dan u21​ = 35 maka nilai suku u12​ adalah Perhatikan kutipan cerita imajinasi berikut! Di suatu perkampungan, hiduplah pemuda miskin dan betang kara. Ia tidak memiliki harta benda kecuali gubuk yang sudah rapuh peninggalan orang tuanya. Untuk menghidupi dirinya, pemuda tersebut selalu mencari bakar di hutan lalu dijualnya atau ditukarnya dengan kebutuhan pokok lainnya. meski hidup serba kekurangan, namun pemuda tersebut sangat baik hati dan penyabar. Ketika suatu hari pemuda tersenut tengah mencari kayu bakar, terdengar di balik semak-semak suara raungan singa yang sedang kesakitan. Dengan rasa cemas, di hampirinya singa tersebut yang sedang merintih karena sebuah serpihan kayu menusuk bagian punggung singa. Dengan rasa takut si pemuda yang merasa prihatin dan iba kemudian menghampiri sembari mencoba menenangkan singa."Tenanglah wahai raja hutan, aku tidak akan menyakitimu atau memburumu. Aku akan membantu melepaskan duri di pungungmu". Mendengar ucapan pemuda tersebut, singa itu kemudian terdiam seolah mempersilakan pemuda untuk menolongnya. Tak lama kemudian duri di punggung singa berhasil dicabut. Pemuda tersebut kemudian berlari menghindar karena takut dimangsa. a. Tentukan latar cerita tersebut! b. Bagaimana tokoh dan penokohan cerita tersebut!​ Sisindiran anu eusina banyol atawa heureuy nyaéta sisindiran nu sipatna… Sikap positif terhadappancasila sebagai pandangan hidup dalam kehidupan keluarga adalah Seorang pengusaha wartel mempunyai 4 kamar bicara yang diberi nomor 1 sampai dengan 4. Jika ada 6 orang pengguna jasa wartel tersebut, maka banyaknya cara mereka memilih kamar bicara adalah Bu nuriah adalah seorang ibu kantin di sebuah sma. Untuk menjalankan usahanya, ia mengajukan pendanaan kepada sebuah bank syariah, dan berkewajiban untuk mengembalikan pinjaman modal tersebut dengan prinsip bagi hasil. Kedudukan bu nuriah dalam transaksi keuangan syariah ini adalah sebagai Seorang anak dengan kedua lengan berada dalam pangkuan sedang berputar Berikut yang bukan merupakan penyebab dari komputer bekerja dengan lambat adalah … Yusuf adalah seorang muslim yang taat beribadah dan berperilaku baik di sekolah. Sejak smp dia bercita-cita untuk melanjutkan ke sekolah favorit di kotanya. Bahkan dia pernah bernadzar apabila ia diterima di sekolah tersebut, ia akan berpuasa sunah selama tiga hari. Namun hingga saat ini, yusuf belum juga menunaikan nadzar tersebut, karena setiap kali hendak berpuasa, selalu saja ada halangannya untuk menunda. Hal ini merupakan contoh ujian keimanan bagi yusuf yang datangnya dari … Perbandingan lengan beban dan lengan kuasa 2 : 8. Bila kuasa 80 newton, maka beban yang dapat diangkat 14. 3. 20 Menjelaskan kebijakan pemerintah untuk persebaran penduduk di Indonesia.