Nilai dari 10m - 3 adalah -9 (minus sembilan) atau opsi A. Nilai m atau gradien dari garis "g" adalah - ³/₅.
Penjelasan dengan langkah-langkahPersamaan garis lurus merupakan suatu persamaan dengan dua variabel yang berpangkat maksimal satu. Persamaan garis satu dengan dua dikatakan saling tegak lurus ketika hasil perkalian dari gradien kedua garis itu bernilai sama dengan -1.
Diketahui:
Ditanyakan:
Nilai dari 10m - 3 = ?
Penyelesaian:
Langkah 1
Penentuan nilai gradien garis "f".
Langkah 2
Penentuan nilai "m".
Langkah 3
Perhitungan nilai dari 10m - 3.
______________
Detail jawabanKelas : VIII
Mapel : Matematika
Bab : 3 - Persamaan Garis
Kode : 8.2.3
#SoulsiBrainlyCommunity
8-(-5) enilai dengan 4n bilangan yg tepat untuk mengganti n adalah.
dapat kita simpulkan bahwa
8-(-5) =4n
Lalu kita selesaikan dulu kurungnya kita buka sehingga terjadi perkalian tanda yang mengakibatkan bentuknya menjadi
8+5=4n
13=4n
n=13:4
n=3,25
jadi bilangan yang tepat untuk menggantikan n adalah 3,25.
Persamaan garis yang melalui titik (2,-1) dan (5, 8) adalah a. y=3x+17
b. y=3x-7
c.y=x-17
d. y=x+7
(Pakai cara)
Persamaan garis yang melalui titik (2, -1) dan (5, 8) adalah y = 3x - 7 (b)
PenjelasanRumus persamaan garis jika diketahui melalui dua titik yaitu :
Keterangan :
Pembahasan Soal
Diketahui :
Ditanya : Persamaan garis
Jawab :
KesimpulanJadi, persamaan garis yang melalui titik (2, -1) dan (5, 8) adalah y = 3x - 7 (b)
Suatu regu pramuka beranggotakan 30 orang. 12 orang membawa tongkat, 15 orang membawa bendera semapur, dan 6 orang tidak membawa keduanya. Jumlah anggota yang membawa keduanya adalah.
Kita misalkan dulu
Bawa tongkat = T
bawa bendera = B
Regu pramuka = S (semesta)
T∩B= x
Maka
S= T - T∩B+ T∩B + B-T∩B+ Tidak bawa keduanya
30=12-x+x+15-x+6
30-12-15-6=x-x-x
-3=-x
-x=-3
x=3
Maka jumlah anggota yang membawa keduanya adalah 3 orang
soal matematika Nomor 37 usia habis 2/5 dari usia abies 8 tahun yang akan datang jumlah usia mereka 37 tahun selisih usia habis dan habis adalah..
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Habis = 2/5 Abies
(H + 8) + (A + 8) = 37
H + A + 16 = 37
H + A = 21 tahun
H = 21 - A
21 - A = 2/5A
21 = 7/5A
A = 15 tahun
H = 6 tahun
A - H = 11 tahun
Penyelsaian dari ³log ( x -2 ) = 4 adalah A. -4
B. -2
C. 81
D. 83
E. 84
Mau jawaban dengan caranya!! report kalo ngasal!
Jawab:
D
Penjelasan dengan langkah-langkah:
³log ( x -2 ) = 4
³log (x-2) = ³log
x-2 = 81
x=83 (D)
Sebotol air mineral 0,6 liter jika air mineral tersebut diminum didalam botol ? 1/3 bagian, berapa liter sisa air tolong cepat dijawab y besok kumpul
kan kita tahu isi awal 1 botol tersebut adalah 0,6 liter
lalu telah diminum 1/3 bagian dari dalam botol
artinya 1 botol - 1/3 botol yang telah diminum
Kita samakan dulu penyebutnya lalu kurangkan
Sehingga kita mengetahui kalau sisa iar dalam botol adalah 2/3 bagian dari isi botol awal jadi kita dapat mengalikan 0,6 liter dengan 2/3
Ubah kebentuk pecahan biasa lalu kalikan setelah itu kita sederhanakan lalu ubah kembali ke bentuk desimal
jadi sisa air dalam botol adalah 0,4 liter
Diketahui persamaan linear dua variabel 4x+3y= 6. Pasangan nilai berikut yang
merupakan penyelesaian persamaan tersebut adalah....
a. (-2,3)
b. (2,-1)
c. (3,-2)
d. (3,-4)
(PAKAI CARA)
Jawaban:
C
Penjelasan dengan langkah-langkah:
4x + 3y = 6
4×3 + 3×(-2) = 12 - 6
= 6
(x, y) = (3, -2)
Garis g tegak lurus dengan garis 5x - 3y = 10.1 Jika m adalah gradien garis g, nilai 10m-3 adalah.... a. -9
b. -7
c. 4
d. 10
(PAKAI CARA)
Hasil dari operasi 10m - 3 sebagaimana dimaksud pada soal adalah -9 (opsi A). Hasil dari perhitungan gradien persamaan garis lurus "g" adalah - ³/₅, sedangkan gradien garis 5x - y = 10 adalah ⁵/₃.
Penjelasan dengan langkah-langkahPersamaan garis lurus umumnya memiliki rumus eksplisit y = mx + C. Nilai dari "m" menunjukkan slope atau gradien garis itu. Sedangkan, nilai "C" menunjukkan suatu konstanta.
Diketahui:
Ditanyakan:
Hasil operasi dari:
10m - 3 = ?
Penyelesaian:
Langkah 1
Perhitungan gradien garis "y" atau m₂.
Perubahan fungsi "y" dalam bentuk eksplisit:
Nilai dari gradien garis y = m₂ :
Langkah 2
Perhitungan gradien garis "g".
Langkah 3
Perhitungan nilai dari 10m - 3.
______________
Detail jawabanKelas : VIII
Mapel : Matematika
Bab : 3 - Persamaan Garis
Kode : 8.2.3
#SoulsiBrainlyCommunity
6. Nilai dari 10√3-2√3-4√3+2√2 adalah
Jawaban:
6√6
Penjelasan dengan langkah-langkah:
10√3 - 2√3 - 4√3 + 2√2= (10-2-4) √3 + 2√2= 4√3 + 2√2= (4+2) √3.√2= 6√6#BELAJARBERSAMABRAINLY
#SEMOGAMEMBANTU
#JAWABANTERCERDAS
Persamaan garis yang melalui titik (7, - 3) sejajar dengan garis 4x + 2y = 5 adalah.... a. - 2x - y = 21
b. -x+2y=11
c. x-2y=21
d. 2x + y = 11
Jawaban :
(7, -3)
x1 = 7
y1 = -3
_____________
cari gradien (m) :
4x + 2y = 5
2y = -4x + 5
y = -2x + 5/2
m = -2
_____________
persamaan garis :
y - y1 = m(x - x1)
y - (-3) = -2(x - 7)
y + 3 = -2x + 14
2x + y = 11
_____________
d. 2x + y = 11
Persamaan garis yang melalui titik (2,-1) dan (5, 8) adalah a. y=3x+17
b. y=3x-7
c.y=x-17
d. y=x+7
(Pakai cara)
Persamaan garis yang melalui titik (2,-1) dan (5, 8) adalah
y = 3x - 7
opsi B
pembahasan :
Persamaan garis yang melalui titik (2,-1) dan (5, 8) adalah?
(y - y₁)/(y₂ - y₁) = ( x - x₁)/(x₂ - x₁)
(y - -1)/(8 - -1) = (x - 2)/(5 - 2)
y - 3x + 7 = 0
y = 3x -7
1 7/8 * 4/15 * 1 2/3 =
1 7/8 × 4/15 × 1 2/3
= 15/8 × 4/15 × 5/3
= (15(4(5)/(8(15(3)
= 300/360
= 300/60 / 360/60
= 5/1 / 6/1
= 5/6
Himpunan penyelesaian dari 2x²-8=0 adalah.... a. (0,2) c. (-2,2) b. (-2,0) d. (-2,4) kasi cara ya kak tolong
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2x²-8=0
2x² = 8
x² = 4
x =
x = ±2
HP = {-2 , 2}
Kofisien, variabel dan konstanta dari bentuk aljabar 2qb-3bc+1
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
koefisien 2 , -3
variabel qb , bc
konstanta 1
Tentukan koordinat titik potong dari x + 2y=4
Jawaban:
Titik potong antara dua persamaan dapat kita cari melalui metode eliminasi dan substitusi. Diketahui bahwa:
2x+3y=17......(1)
3x−4y=−17...(2)
Eliminasi nilai x pada persamaan 1 dan 2
2x+3y=17 ∣×3∣ 6x+9y=513x−4y=−17 ∣×2∣ 6x−8y=−34 −
17y=85
y=5
Substitusi nilai y pada persamaan 1
2x+3y=17
2x+3(5)=17
2x+15=17
2x=17−15
2x=2
x=1
sehingga titik potongnya yaitu (1, 5).
Untuk menggambarkan sketsanya, maka kita perlu mengetahui titik yang dilalui oleh masing-masing persamaan. Perhatikan penghitungan berikut!
Titik yang dilalui oleh 2x+3y=17
x=0
2x+3y=17
2(0)+3y=17
3y=17
y=
3
17
=5,67
y=0
2x+3y=17
2x+3(0)=17
2x=17
x=
2
17
=8,5
maka garis 2x+3y=17 dilalui oleh titik (0, 5,67) dan (8,5, 0)
Titik yang dilalui oleh 3x−4y=−17
x=0
3x−4y=−17
3(0)−4y=−17
−4y=−17
y=
−4
−17
=4,25
y=0
3x−4y=−17
3x−4(0)=−17
3x=−17
x=
3
−17
x=−5,67
maka garis 3x−4y=−17 dilalui oleh titik (0, 4,25) dan (−5,67, 0)
Jadi, titik potongnya yaitu (1, 5) dan sketsa grafiknya sebagai berikut
Diketahui P =(a,b,c) dan Q =(1,2,3,4) tentukan banyaknya pemetaan yang mungkin dari P ke Q
Jawaban:
64
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kodomain pangkat domain
p=3
q=4
4³
4x4x4
64
18 m³/menit=......liter detik
Jawaban:
300 liter/derik
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo salah
1.Seorang peternak mempunyai persediaan makanan untuk 40 ekor kambing selama 30 hari. Kemudian peternak membeli 10 ekor lagi, berapa lama persediaan makanan itu akan habis? A.28 hari
B.25 hari
C.24 hari
D.20 hari
2.Perhatikan denah sebuah kebun yang berbentuk persegi panjang berikut!
Jika skala denah 1 : 200, luas kebun yang sebenarnya adalah....
A.60 m²
B.120 m²
C.180 m²
D.240 m²
1) 40/50 = x/30
40/10 / 50/10 = x/30
4/5 = x/30
x/30 = 4/5
x = 4/5(30)
x = 4(30/5)
x = 4(6/1)
x = 4(6)
x = 24 hari (C)
2) soalnya kurang lengkap
15. hasil dari 2/5×2,5 adalah
2/5 × 2,5
= 2/5 × 25/10
= 2/5 × (25/5)/(10/5)
= 2/5 × 5/2
= 2(5)/5(2)
= 10/10
= 1
Jawaban:
2/5 × 2,5
= 2/5 × 25/10
= 2×25/5×10
= 50/50
= 1
Kesimpulan:hasil dari 2/5 × 2,5 adalah 1
KPK dan FPB dari 48 dan 72 berturut-turut adalah A. 144 dan 12
B. 144 dan 24
C. 192 dan 12
D. 192 dan 24
KPK = 144
FPB = 24
jawaban: B