frontpage hit counter

2. Salsa, Zahra dan Silvia adalah 3 orang sahabat yang memiliki hobi yang berbeda- beda. Salsa bermain game setiap 3 jam sekali, Zahra bermain aplikasi TikTok setiap 4 jam sekali sedangkan Sivia menonton YouTube setiap 5 jam sekali. Jika ketiganya bersamaan melakukan hobinya tersebut pada pukul 12.00 WITA, maka tentukan: a. Pukul berapa kemudian mereka akan bersamaan kembali untuk melakukan hobi masing-masing! b. Jika Salsa tertidur tepat pukul 15.00 WITA, tentukan pukul berapa Zahra dan Silvia bersamaan melakukan hobi masing-masing!​

Jawaban

Jawaban 1

• JYSKALL •

Jawaban:

Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama-tama kita perlu mengetahui periode setiap orang tersebut melakukan hobi masing-masing. Periode dapat dihitung dengan cara mencari faktor pembagi terbesar dari ketiga waktu tersebut. Faktor pembagi terbesar dari 3, 4, dan 5 adalah 60. Artinya, ketiga sahabat ini akan bersamaan melakukan hobi masing-masing setiap 60 menit.

Untuk bagian a, kita perlu mengetahui waktu ketika mereka bersamaan melakukan hobi masing-masing selanjutnya. Karena mereka akan bersamaan melakukan hobi setiap 60 menit, maka setelah 60 menit dari pukul 12.00 WITA, yaitu pukul 13.00 WITA, mereka akan bersamaan melakukan hobi masing-masing.

Untuk bagian b, kita perlu mengetahui waktu ketika Zahra dan Silvia bersamaan melakukan hobi masing-masing setelah Salsa tertidur pada pukul 15.00 WITA. Karena mereka akan bersamaan melakukan hobi setiap 60 menit, maka setelah 60 menit dari pukul 15.00 WITA, yaitu pukul 16.00 WITA, Zahra dan Silvia akan bersamaan melakukan hobi masing-masing.

Jadi, jawaban dari pertanyaan ini adalah:

a. Mereka akan bersamaan melakukan hobi masing-masing pada pukul 13.00 WITA.

b. Zahra dan Silvia akan bersamaan melakukan hobi masing-masing pada pukul 16.00 WITA.

JADIKAN JAWABAN YANG TERBAIK AND JAND LUPA DI FOLLOW YH ILY (◍•ᴗ•◍)❤


Pertanyaan Terkait

Bu Ani mempunyai 48 buah jeruk 36 buah mangga 60 buah salak Bu Ani ingin membaginya ke dalam beberapa keranjang dengan jumlah yang sama tiap keranjangnya tetapi anak Bu Ani memakan 3 buah jeruk dan 5 buah salak maka tentukan​

Answers

Jawaban:

45 buah jeruk

55 buah salak

Dalam suatu kelas terdapat 30 anak diantaranya 18 anak gemar basket dan 24 anak gemar voli banyak anak yang gemar keduanya adalah Tolong jawab pake cara ya​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari banyaknya anak yang gemar basket dan voli, kita dapat menggunakan rumus interseksi dari dua himpunan yaitu A ∩ B = {x | x ∈ A dan x ∈ B}.

Diketahui bahwa di dalam kelas terdapat 30 anak, 18 anak gemar basket dan 24 anak gemar voli.

Jadi, himpunan A yang merupakan anak-anak yang gemar basket adalah A = {x | x ∈ anak-anak yang gemar basket} = {1, 2, 3, ..., 18}.

Sedangkan himpunan B yang merupakan anak-anak yang gemar voli adalah B = {x | x ∈ anak-anak yang gemar voli} = {1, 2, 3, ..., 24}.

Dengan menggunakan rumus interseksi dari dua himpunan, banyaknya anak yang gemar basket dan voli adalah A ∩ B = {x | x ∈ A dan x ∈ B} = {1, 2, 3, ..., 18} ∩ {1, 2, 3, ..., 24} = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18}.

Karena terdapat 18 anak yang gemar basket dan voli, maka banyaknya anak yang gemar keduanya adalah 18 anak. Jadi, jawabannya adalah 18.

Materi : Himpunan

S = himpunan semesta ( 30 )

a = gemar basket ( 18 )

b = gemar voli ( 24 )

n = keduanya

\__________________/

( a - n ) + ( b - n ) + n = S

18 - n + 24 - n + n = 30

42 - 30 = 2n - n

n = 12 siswa

Semoga bisa membantu

Dalam sebuah kelas terdapat 40 anak 25 anak gemar matematika 22 anak gemar fisika 15 anak gemar keduanya banyak anak yang tidak gemar matematika dan fisika adalah Tolong dijawab pake cara ya​

Answers

Jawaban:

8 anak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Dik :

40 anak

25 suka MTK

22 suka fisika

15 gemar kedua nya

Ditanya :

Anak yg tdk gemar MTK dan fisika =

40 - ((25+22) - 15) = 40 - (47 - 15)

= 40 - 32

= 8 anak

Jawaban:

jadi yang tidak suka adalah 3 anak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

25-15=10

22-15=7

10+7=17

17+20=37

40-37=3

6.500.00 m = ...... km​

Answers

Jawab:

6.500.000 m = 6.500 km

jawaban

6.500 km

penjelasan dengan cara :

karena m ke km naik 3, dibagi 1.000.

6.500.000 m ÷ 1.000 = 6.500 km

ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½kg. karena ayah inggin meminum kopi maka ibu menggunakan gula sebanyak 1/16 kg gula. supaya tidak kehabisan gula ibu membeli lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. berapa jumlah persediaan gula ibu sekarang ?(TOLONG DIJAWAB YG JELAS DAN BENAR, KALAU DIJADIKAN KE PECAHAN DESIMAL PAKAI CARA)​

Answers

Jawab:

19/16 ATAU 1 3/16

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1/2 kg - 1/16kg + 0,75kg

1/2 - 1/16 = 14/32

14/32 + 0,75  =3800/3200 disederhanakan dengan dibagi 1000 = 38/32 lalu disederhanakan lagi dibagi 2 = 19/16

bisa jadi pecahan campuran = 1 3/16 caranya 16 dibagi 19 hasilnya (1) dijadikan bilangan bulatnya, sisanya (3) dijadikan pembilang dan penyebut  (16) tetap penyebut.

MAAF KALAU SALAH:DD

1. hasil dari 5/6 - 0,69 =
2. hasil dari 2/9 - 3,25 =​

Answers

Jawaban:

Langkah penyelesaian :- No 1

- No 2

Jika diubah ke pecahan campuran menjadi :

______________________________

》Semoga Bermanfaat 《

ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½kg. karena ayah inggin meminum kopi maka ibu menggunakan gula sebanyak 1/16 kg gula. supaya tidak kehabisan gula ibu membeli lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. berapa jumlah persediaan gula ibu sekarang​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jumlah persediaan gula ibu sebelum meminum kopi adalah ½ kg. Ketika ibu meminum kopi, dia menggunakan gula sebanyak 1/16 kg. Jadi, jumlah gula yang tersisa setelah ibu meminum kopi adalah ½ kg - 1/16 kg = 15/16 kg.

Kemudian, ibu membeli gula lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. Jadi, jumlah gula yang tersedia setelah ibu membeli gula lagi adalah 15/16 kg + 0,75 kg = (15/16) + (3/4) = (15+3)/16 = 18/16 = 1 1/16 kg.

Dengan demikian, jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 1 1/16 kg.

Untuk menyelesaikan pertanyaan ini, pertama-tama kita perlu menghitung berapa persediaan gula ibu sebelum dia membeli gula lagi. Untuk itu, kita perlu mengurangi jumlah gula yang diberikan untuk ayah dari persediaan gula ibu. Karena ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½ kg, dan dia menggunakan 1/16 kg gula untuk ayah, maka sisa persediaan gula ibu adalah ½ kg - 1/16 kg = (1/2) - (1/16) = 15/16 kg.

Kemudian, kita perlu menambahkan jumlah gula yang dibeli ibu untuk persediaan ke sisa persediaan gula ibu yang ada sebelumnya. Karena ibu membeli gula sebanyak 0,75 kg untuk persediaan, maka jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 15/16 kg + 0,75 kg = (15/16) + 0,75 = 23/16 kg = 1,43 kg. Jadi, jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 1,43 kg.

Nilai dari 4³ - 2³
Pake cara ya​

Answers

Jawaban:

hasil dari 4³ - 2³ adalah 56

Langkah penyelesaian :

4³ - 2³ =...

→ (4 × 4 × 4) - (2 × 2 × 2)

→ 64 - (2 × 2 × 2)

→ 64 - 8

→ 56

》Semoga Bermanfaat 《

4³ = 4 x 4 x 4

    = 64

2³ = 2 x 2 x 2

    = 8

64-8

= 76

Persen dari 8/50 adalah ​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

  • 8/50 × 100%
  • = 0,16 × 100%
  • = 16%

Penjelasan dengan langkah-langkah:

  • 8/50 × 100%
  • 800/50%
  • 16%
Kesimpulan :

____________________

2/3 + 2 1/4 - 1 1/2
tolong bantu jawab ​

Answers

Moga membantu :D

Wati membeli 6/3 kg terigu , 5/12 mentega, dan 3/2 kg bubuk coklat.Banyak nya belanja barang Wati adalah ... kg A.2 1/3 C.2 1/4

B.2 2/3 D.2 3/4



tolong di jawab dengan benar‍️​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Total Belanja:

Jawab :

6/3 + 5/12 + 3/2 => (samakan penyebut)

24/12 + 5/12 + 18/12 =

29/12 +18/12 = 47/12 = 3 11/12

30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)
=?​

Answers

30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)

= 30 + (-8 : 2) + 40

= 30 + (-4) + 40

= 30 - 4 + 40

= 66

~VVM

Jawaban beserta langkah-langkah:

30 + (4 x (-2)) : 2 - (-40)

= 30 + (-8) : 2 - (-40)

= 30 + (-4) - (-40)

= 26 - (-40)

= 66

Semoga bermanfaat~

-16 × 20 + 30 : (-5)
=???

Answers

-16 × 20 + 30 : (-5)

= (-16 × 20) + (30 : (-5))

= -320 + (-6)

= -320 - 6

= -326

~VVM

-16 × 20 + 30 ÷ (-5)

= -320 + -6

= -326

2. Berapa banyak ruas garis yang dimiliki masing-masing benda​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

masing²benda memiliki 5

Yang bukan sifat jajar genjang adalah … A. Sisi yang berhadapan sejajar

B. Sisi yang berdekatan sama panjang

C. Sudut yang berhadapan sama besar

D. Jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°


Memiliki sepasang sisi sejajar, merupakan ciri utama dari bangun …
A. Persegi panjang

B. Layang-layang

C. Jajar genjang

D. Trapesium


Perhatikan sifat-sifat dari layang-layang berikut.

Layang-layang tidak memiliki sisi sejajar
Diagonalnya saling berpotongan
Memiliki sepasang sudut yang sama besar
Diagonalnya sama panjang
Pernyataan yang merupakan sifat dari layang-layang adalah …

A. 1, 2, 3

B. 2, 3, 4

C. 1, 3, 4

D. 1, 2, 4

Answers

Jawaban:

1. Jawabannya adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.

2. Jawabannya adalah (C) Jajar genjang.

3. Jawabannya adalah (D) Diagonalnya sama panjang.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°. Namun, tidak ada sifat jajar genjang yang menyatakan bahwa sudut yang berhadapan sama besar. Oleh karena itu,

jawaban yang tepat adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.

2. Bangun yang memiliki sepasang sisi sejajar adalah bangun jajar genjang. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°.

3. Layang-layang adalah bangun datar yang memiliki enam sisi dan enam sudut. Sifat-sifat layang-layang yang benar adalah diagonalnya sama panjang. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggambar layang-layang dan mengukur panjang diagonalnya. Jika dua diagonal layang-layang memiliki panjang yang sama, maka layang-layang tersebut memiliki sifat diagonalnya sama panjang.

533 dibagi 7 =



pakai cara poro gapit​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

533:7=76

Maf kalo salah terimakasih

Isi lah pertanyaan² di bawah dengan benar! 62÷2=....
KPK dari 30 dan 40 adalah...
9.876-1.678 =....
FPB dari 80 dan 50 adalah....

jawablah pertanyaan nya yaa:)​

Answers

Jawaban:

= 31

=120

=8189

=10

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Maaf y klo slh :

Jawaban:

62÷2 = 31

KPK dari 30 dan 40 = 120

9.876-1.678 = 8.198

FPB dari 80 dan 50 = 10

MAAF KALAU SALAH !!!

2. Perbandingan anak laki-laki dan perempuan dalam sebuah keluarga adalah 2: 3, jika anak laki-laki dalam keluarga 4 orang, maka banyak anak perempuan dalam keluarga tersebut adalah.......orang​

Answers

Jawaban:

6 anak perempuan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(4 : 2) x 3 =

2 x 3 = 6

Jawaban:

6 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:

karena jika 2:3 ,nilai 2 adalah 4 orang jadi jika 1 maka nilainya 2 orang, jadi 4 +2 =6 orang

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam adalah...

Answers

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam adalah 0,1 jam atau 6 menit.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam, Anda dapat menggunakan rumus waktu = jarak / kecepatan. Jadi, waktu yang dibutuhkan adalah 5 km / 50 km/jam = 0,1 jam atau 6 menit.

Jawabannya adalah 6 menit.

Semoga ini membantu. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan tanyakan. Saya akan berusaha menjawab sebaik mungkin.

Yang TIDAK termasuk contoh garis saling sejajar pada kehidupan adalah… A. Garis bantu pada buku tulis bergaris
B. Gunting yang bilahnya terbuka
C. Pegangan eskalator
D. Kedua bagian penggaris yang berseberangan

Answers

Jawaban:

jawabannya C.pegangan eskalator

Pertanyaan Lainnya
Produser, sekretaris, dan bendahara yang biasa disebut tim inti dalam kepanitiaan, termasuk dalam kelompok tim … di pagelaran musik. a. Tim produksi b. Tim artistik c. Penata panggung d. Tim akomodasi e. House manager Tokoh peralihan kontemporer berikut ini mengadopsi ide-ide dari gerakan ekspresionisme pada masa Romantik. Tokoh yang dimaksud ialah …. a. Paul Hindemith b. Bella Bartok c. Arnold Schoenberg d. Igor Stravinsky e. Maurice Ravel 1. Pada saat Syekh Maulana Malik Ibrahim mengunjungi kerajaan Majapahit, Raja Majapahit bersimpatik kepadanya dan mengangkatnya menjadi kepala pelabuhan atau Syahbandar karena Bantu Dong :)​ ~QUIZ~ . Soal: A. -625 B. C. 625 D. . Syarat untuk menjawab soal : ● Dilarang jawaban berupa komentar spam atau asal²an. ● Dilarang copas jawaban dari google. ● Jawabannya harus disertai dengan penjelasan yang masuk akal. ● Gunakanlah kata-kata jawabanmu sendiri yang baik dan benar. Kekuasaan dinasti awan kuning berakhir pada tahun... a. 1620 b. 1621 c. 1622 d. 1623 bisa bantu jawab??​ Contoh latihan kelentukan adalah... a. lompat tali b. sikap kayang c. lari sprint d. pull up​ (2) Batang tubuh: 21 bab, 73 pasal, 170 ayat, 3 pasal tambahan. 5 Tugas Individu 2 Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! Tuliskan perubahan rumusan pembukaan UUD naskah Piagam Jakarta dan rancangan b tubuh UUD hasil sidang kedua BPUPKI! Jawab: Sebutkan sistematika UUD 1945 sebelum amendemen! Jawab: Tuliskan sistematika UUD 1945 sesudah amendemen! Jawab: Kapan dilaksanakannya Perumusan UUD 1945 oleh BPUPKI dalam sidang kedua? Jawab: Tuliskan hasil sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945! Jawab: Tugas Kelompok arjakan tugas berikut secara kelompok! Bentuklah kelompok yang beranggotakan 3-4 orang! alompok kalian lakukan identifikasi m ion​ Suatu kesatuan urutan lembaga-lembaga pemasaran yang melakukan fungsifungsi pemasaran untuk memperlancar aliran produk pertanian dari produsen awal ke konsumen akhir, dan sebaliknya memperlancar aliran uang, merupakan definisi dari​ Tokoh kontemporer Indonesia berikut ini berasal dari Bali dan menciptakan karya “Simfoni Bambu” ialah …. a. Harry roesli b. Djaduk Ferianto c. Al Suwardi d. Slamet Abdul Sjukur e. I Nyoman Winda Istilah musik berikut merupakan referensi yang dapat menjelaskan arti musik kontemporer karena musik tersebut senantiasa mengedepani sebuah era. Istilah yang dimaksud adalah... a. Revolusioner b. Impresionis c. New music d. Avantgarde e. Dinamisme Nilai x yang memenuhi persamaan 2 − 1 = 12 + adalah . . . Nilai x yang memenuhi persamaan adalah​ Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mengadakan pagelaran musik agar dapat menghadirkan banyak penonton adalah …. a. Memilih tempat pertunjukan yang sulit dijangkau b. Memilih waktu pagelaran yang tepat c. Menjual tiket dengan harga murah d. Menjual banyak merchandise e. Mengundang artis ibu kota Yang mulia ini dengan tartill 1,17 ///// قل يعبادي الذين اشرفوا على أنفسهم لا تقنطوا من رحمة الله إن ن الله يغفر الذنوب جميعا انه هو الغفور الرحيم * tulislah dengan tulisan latin ​ Unsur-unsur pembangun karakter yaitu Tokoh berikut yang menggambarkan kekacauan dalam musiknya akibat kondisi Perang Dunia I, membuatnya menjadi tokoh perintis musik kontemporer luar negeri. Tokoh yang dimaksud ialah …. a. Maurice Ravel b. Sergei Prokoviev c. Arnold Schoenberg d. Alban Berg e. Igor Stravinsky Please write the name based on the spelling! My name is ... (ar), (ei), (si), (eitch), (i), (el) O A. Resiel OB. Racael O C. Rachel O D. D. Rechal *​ 1.Tuliskan tiga (3) benda yg dapat di tarik oleh magnet! 2.Sebutkan pengelompokan benda nonmagnetik! 3.Sebutkan manfaat magnet dalam kehidupan!​ ~QUIZ~ . Soal: Urutkanlah bilangan pecahan berikut dari yang terbesar! . Syarat untuk menjawab soal : ● Dilarang jawaban berupa komentar spam atau asal²an. ● Dilarang copas jawaban dari google. ● Jawabannya harus disertai dengan penjelasan yang masuk akal. ● Gunakanlah kata-kata jawabanmu sendiri yang baik dan benar. Pecahan 43/8 jika di ubah ke pecahan campuran menjadi​