frontpage hit counter

Kekuasaan dinasti awan kuning berakhir pada tahun... a. 1620
b. 1621
c. 1622
d. 1623

bisa bantu jawab??​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

D.1623

Penjelasan:

dinasti awan kuning berakhir karena telah ditaklukan oleh kerajaan goa


Pertanyaan Terkait

Bagaimana cara anda bersikap kepada orang yang tidak baik kepada anda di lingkungan sekitar!​

Answers

berbicara dengan baik baik lalu beritau yg baik dan benar

Penjelasan:

menurut guweh

Apa hubungan iman Islam dan ihsan?​

Answers

Jawaban:

Hubungan antara iman dan ihsan adalah bahwa seorang muslim harus memiliki iman yang kuat terhadap ajaran-ajaran agama Islam dan juga harus berusaha untuk selalu melakukan perbuatan baik dan bermanfaat bagi orang lain.

13. Agama Islam menghendaki umatnya agar mempunyai sifat tenggang rasa, berarti melarang untuk bersifat .... a. putus asa
b. tamak
c. ananiah
d. tawakal ​

Answers

Jawaban:

D.Tawakal

Penjelasan:

karena tenggang rasa ada sifat yang saling menghormati kepada sesama

abu abdullah Muhammad bin ismail bin Ibrahim bin mughirah al ju'fi bin bardizbah al Bukhori adalah seorang ulama hadis non Arab yang berasal dari​

Answers

Jawaban:

Dia diberi nama Muhammad oleh ayahnya, Ismail bin Ibrahim. Yang sering menggunakan nama asli dia ini adalah Imam Tirmidzi dalam komentarnya setelah meriwayatkan hadis dalam Sunan Tirmidzi. Sedangkan kunyah-nya adalah Abu Abdullah. Karena lahir di Bukhara, Uzbekistan, Asia Tengah; dia dikenal sebagai al-Bukhari. Dengan demikian nama lengkapnya adalah Abu Abdillah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Ju'fi al-Bukhari. Ia lahir pada tanggal 13 Syawal 194 H (21 Juli 810 M). Tak lama setelah lahir, dia kehilangan penglihatannya. Dalam satu riwayat, ibunya bermimpi bahwa nabi Ibrahim a.s. mendatanginya seraya berkata "Janganlah kau bersedih, sesungguhnya anakmu akan dapat melihat kembali dikarenakan doamu terhadap anakmu". Dan keesokan harinya, Al-Bukhari pun dapat melihat kembali.

Bukhari dididik dalam keluarga ulama yang taat beragama. Dalam kitab ats-Tsiqat, Ibnu Hibban menulis bahwa ayahnya dikenal sebagai orang yang wara' dalam arti berhati hati terhadap hal hal yang bersifat syubhat (ragu-ragu) hukumnya terlebih lebih terhadap hal yang haram. Ayahnya adalah seorang ulama bermadzhab Maliki dan merupakan murid dari Imam Malik, seorang ulama besar dan ahli fikih. Ayahnya wafat ketika Bukhari masih kecil.

Bukhari berguru kepada Syekh Ad-Dakhili, ulama ahli hadis yang masyhur di Bukhara. Pada usia 16 tahun bersama keluarganya, ia mengunjungi kota suci terutama Mekkah dan Madinah, di mana di kedua kota suci itu dia mengikuti kajian para guru besar hadits. Pada usia 18 tahun dia menerbitkan kitab pertama Kazaya Shahabah wa Tabi'in, hafal kitab-kitab hadis karya Mubarak dan Waki bin Jarrah bin Malik. Bersama gurunya Syekh Ishaq, menghimpun hadis-hadis sahih dalam satu kitab setelah menyaring dari satu juta hadis yang diriwayatkan 80.000 perawi sumber menjadi 7.275 hadis.

Bukhari memiliki daya hafal tinggi sebagaimana yang diakui kakaknya, Rasyid bin Ismail. Sosok dia kurus, tidak tinggi, tidak pendek, kulit agak kecoklatan, ramah dermawan dan banyak menyumbangkan hartanya untuk pendidikan.

Kuiss Hari jumat! 1.Alexander Graham Bell dikenal sebagai penemu ?
2.Siapa penemu listrik?
3.Siapa yg membuat lampu pertama kali?​

Answers

Jawaban:

1.Alexander Graham bell dikenal sebagai penemu telepon

2.William Greener,schuyler wheeler,Henry m. leland

3.thomas edison

Kakek Bantal adalah julukan dari masyarakat kepada Maulana Malik Ibrahim. Beliau mendapat julukan tersebut karena A. mengajarkan murid-muridnya dan juga memberi tempat tinggal agar memudahkan mereka mengikuti pengajian dan belajar
B. sangat menyayangi dan dekat dengan orang yang kurang mampu
C. termasuk ulama dan juga pedagang yang ahli dalam bidang tenun kain/pakaian
D. adalah orang yang pertama sekali menciptakan istilah walisongo dan mengajak beberapa muridnya untuk bergabung menyebarkan islam di Jawa.​

Answers

Jawaban:

Sunan Gresik disebut Kakek Bantal karena setiap kali mengajari santrinya, selalu meletakkan Al Quran di atas bantal sebagai penopangnya.

Jawaban:

D. adalah orang yang pertama kali menciptakan istilah wali songo dan mengajak beberapa muridnya untuk bergabung menyebarkan Islam di Jawa

Penjelasan:

sunan Gresik adalah anggota pertama yang menyebarkan agama Islam di pulau Jawa .

Ia merupakan tokoh sentral yang penyebar Islam di Jawa,yang jejaknya diikuti oleh anak ,cucu, serta murid murid nya.

segitu aja ...

Tiga khalifah yg masyhur/terkenal dan mencapai puncak keemasannya pada Daulah Abbasiyah adalah a. Abu Ja'far Al Mansyur, Harun Ar Rasyid, Al Mutawakkil

b. Abu Ja'far Al Mansyur, Harun Ar Rasyid, Al Makmun

c. Al Mu'tashim, Harun Ar Rasyid, Al Makmun

d. Abu Ja'far Al Mansyur, al Musta'shim billah, Al Makmun

Answers

Jawaban:

Pilihan jawaban yang benar adalah (b), yaitu Abu Ja'far Al Mansyur, Harun Ar Rasyid, Al Makmun. Pilihan jawaban (a) dan (c) salah, karena Al Mutawakkil dan Al Mu'tashim bukan khalifah yang masyhur dan mencapai puncak keemasannya pada Daulah Abbasiyah. Pilihan jawaban (d) juga salah, karena al Musta'shim billah bukan khalifah yang masyhur dan mencapai puncak keemasannya pada Daulah Abbasiyah.

Penjelasan:

Tiga khalifah yang masyhur dan mencapai puncak keemasannya pada Daulah Abbasiyah adalah Abu Ja'far Al Mansyur, Harun Ar Rasyid, dan Al Makmun.

Daulah Abbasiyah adalah sebuah kerajaan Islam yang berpusat di Baghdad, Irak. Daulah ini merupakan salah satu masa keemasan dalam sejarah Islam, karena pada masa itu banyak terjadi perkembangan dalam bidang ilmu pengetahuan, seni, dan teknologi.

Di Daulah Abbasiyah, terdapat beberapa khalifah yang masyhur dan mencapai puncak keemasannya. Khalifah-khalifah tersebut antara lain Abu Ja'far Al Mansyur, Harun Ar Rasyid, dan Al Makmun. Ketiga khalifah tersebut merupakan khalifah yang dianggap paling berhasil dalam memimpin Daulah Abbasiyah pada masanya.

Siapa gubernur waktu DOM di Aceh. ? a. Abdullah Puteh b. Jojon c. Irwandi d. Jendral e. Mudakir Manah.

Answers

Jawaban:

A. Abdullah puteh

Penjelasan:

abdullah puteh menjabat dari november 2000 - 19 juli 2004

Sejarah dapat dijadikan sebagai ilmu pengetahuan dikarenakan.

Answers

Jawaban:

pengalaman dan pelajaran yaang dapat di ambil dari peristiwa atau biografi seseorang

Penjelasan:

sejarah merupakan sebuah peristiwa yang mengalami siklus perputaran secara terus menerus dan selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa, mulai dari sebuah kegagalan yang menyebabkan pola pikir seseorang terus mengalami perkembangan atau kejadian alam yang pasti ada sebab akibat dari kejadian tersebut yang dapat dijadikan pelajaran

Secara umum Jaina mengklasifikasi pengetahuan menjadi dua, yaitu pengetahuan langsung dan pengetahuan antara. Pengetahuan langsung juga disebut.

Answers

Jawaban:

Nawa darsana

Penjelasan:

Nawa Darsana adalah 9 sistem filsafat Hidu yang menjadi sumber pengetahuan agama Hindu di seluruh dunia.

Aliansi di perang dunia ke 1 antara jerman, Austria Hungaria dan kekhalifahan utsmani disebut …..

Answers

Jawaban:

Blok Sentral adalah negara-negara Jerman, Austria-Hongaria, Turki Utsmani, dan Bulgaria, yang berperang melawan Sekutu selama Perang Dunia I. Sebutan itu muncul karena negara-negara blok Sentral terletak antara Rusia di timur dan Prancis serta Britania Raya di barat.

Samkhya, Yoga, Nyaya, Waisesika, Mimamsa, dan Wedanta merupakan aliran filsafat yang tergolong bagian - bagian dari.

Answers

Jawaban:

Sad Darsana

Penjelasan:

Kata Sad Darsana berasal dari Bahasa Sansekerta

Sad artinya enam, dan

Darsana artinya pandangan

Jadi Sad Darsana artinya Enam pandangan tentang Kebenaran

dan Bagian Sad Darsana yaitu :

  • Samkhya
  • Yoga
  • Mimamsa
  • Nyaya
  • Vaisiseka
  • Vedanta

Properti yang digunakan dalam tari rangguk ayak adalah.

Answers

Jawaban:

Rebana

Penjelasan:

Rebana merupakan properti utama dalam Tari Rangguk Ayak. Rebana yang digunakan untuk Tari Rangguk Ayak ada beberapa ukuran yang berbeda-beda. Alat musik Rebana ini terbuat dari kulit hewan yang sudah dilapisi oleh bahan tertentu, dan ditempel pada kayu setengah lingkaran.

Perilaku sabar nabi yusuf yang dapat di teladani di sekolah.

Answers

Jawaban:

sabar dalam menghadapi sebuah masalah atau fitnah yang tidak benar

Penjelasan:

nabi yusuf merupakan nabiullah yang diberi kelebihan oleh Allah SWT melalui parasnya yang pada saat itu istri dari penguasa tempat nabi yusuf tinggal terpesona dengan ketampanan beliau yang tumbuh semakin dewasa, istri penguasa tersebut bwrnama zulaikha yang menemukan nabi yusuf dari para bawahannya yang menemukan beliau di dalam sebuah sumur karena di buang oleh saudaranya dikarenakan rasa iri dan cemburu.

zulaikha terpesona dan mencoba menggoda nabi yusuf tapi nabi yusuf menolaknya yang singkat cerita menyebabkan nabi yusuf terfitnah dan akhirnya dipenjara.

tapi atas kesabaran keuletan beliau akhirnya bukan hanya terbebas dari penjara dikarenakan kebenaran yang telah terungkap tapi juga atas kehendak Alllah Nabi Yusuf AS dan zulaikha menikah dan dalam notabenenya zulaikha masih berstatus perawan walaupun sudah bersuami sebelumnya dalam sebuah kitab.

Para sastrawan masa daulah Abbasiyah juga membuat genre sajak/puisi. Perkembangan puisi tidak lepas dari tokoh penyair terkenal seperti ….

Answers

Jawaban:

Sastrawan dan budayawan terkenal pada masa Daulah Abbasiyah, sebagai berikut:

a) Abu Ali Al-Hasan bin Hani Al-Hakami atau yang dikenal denga Abu Nawas,

b) Abu Athahiyah,

c) Al-Mutanabbi,

d) Ibnu Muqaffa

Mengapa para muballigh zaman walisongo berhati dalam menyampaikan dakwah.

Answers

Jawaban:

Para muballigh zaman Walisongo berhati-hati dalam menyampaikan dakwah karena mereka perlu untuk memahami masyarakat dan budaya yang ada di sekitar mereka. Mereka harus menghormati budaya masyarakat dan berusaha untuk menghubungkan dakwah mereka dengan budaya yang ada. Mereka juga harus memahami bahwa orang-orang yang mereka ajak berbicara mungkin tidak memiliki pengetahuan tentang Islam dan harus diperlakukan dengan penuh kerendahan hati dan kasih sayang. Dengan cara ini, para muballigh dapat menyampaikan pesan dakwah dengan lebih efektif dan bermanfaat.

Mengapa perjajian renville memicu serangan umum 01 maret 1949.

Answers

Serangan Umum 1 Maret 1949 adalah salah satu upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia setelah Belanda melancarkan aksi militernya. Selain itu, latar belakang Serangan Umum 1 Maret 1949 adalah klaim Belanda bahwa pemerintah RI dan TNI tidak ada lagi serta resolusi DK PBB yang ditolak Belanda.

Manusia purba pada masa lampau, telah tinggal di beberapa kawasan di Pulau Jawa diantaranya di lembah….

Answers

Jawaban:

Manusia purba yang berada di beberapa daerah Pulau Jawa banyak tinggal di lembah Sungai Bengawan Solo.

Penjelasan:

semoga membantu

Latar belakang munculnya peristiwa APRA di Bandung tahun 1950 ialah.

Answers

Jawaban:

Latar belakang timbulnya pemberontakan APRA di Bandung pada 23 Januari 1950 adalah mulai dibubarkannya negara bagian bentukan Belanda di Republik Indonesia Serikat (RIS) yang bergabung kembali ke Republik Indonesia.

Kondisi politik dan kondisi ekonomi di eropa sebelum muncul renaisans.

Answers

Jawaban:

sebelum renaisans terjadi zaman Dark Age(zaman Kegelapan) dari abad ke 4-15,dizaman ini pengaruh greja Katolik sangat kuat. sains, filasafat, dan ilmu keduniawian lain dilarang pada saat itu dan jika melanggar akan dikenai hukuman yang berat, jadi prinsip saat itu berdoa berdoa dan berdoa serta selalu ingat kepada kematian.

baru setelah Reformasi Protestan Sains dan lainnya diizinkan

Pertanyaan Lainnya
Contoh latihan kelentukan adalah... a. lompat tali b. sikap kayang c. lari sprint d. pull up​ (2) Batang tubuh: 21 bab, 73 pasal, 170 ayat, 3 pasal tambahan. 5 Tugas Individu 2 Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar! Tuliskan perubahan rumusan pembukaan UUD naskah Piagam Jakarta dan rancangan b tubuh UUD hasil sidang kedua BPUPKI! Jawab: Sebutkan sistematika UUD 1945 sebelum amendemen! Jawab: Tuliskan sistematika UUD 1945 sesudah amendemen! Jawab: Kapan dilaksanakannya Perumusan UUD 1945 oleh BPUPKI dalam sidang kedua? Jawab: Tuliskan hasil sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945! Jawab: Tugas Kelompok arjakan tugas berikut secara kelompok! Bentuklah kelompok yang beranggotakan 3-4 orang! alompok kalian lakukan identifikasi m ion​ Suatu kesatuan urutan lembaga-lembaga pemasaran yang melakukan fungsifungsi pemasaran untuk memperlancar aliran produk pertanian dari produsen awal ke konsumen akhir, dan sebaliknya memperlancar aliran uang, merupakan definisi dari​ Tokoh kontemporer Indonesia berikut ini berasal dari Bali dan menciptakan karya “Simfoni Bambu” ialah …. a. Harry roesli b. Djaduk Ferianto c. Al Suwardi d. Slamet Abdul Sjukur e. I Nyoman Winda Istilah musik berikut merupakan referensi yang dapat menjelaskan arti musik kontemporer karena musik tersebut senantiasa mengedepani sebuah era. Istilah yang dimaksud adalah... a. Revolusioner b. Impresionis c. New music d. Avantgarde e. Dinamisme Nilai x yang memenuhi persamaan 2 − 1 = 12 + adalah . . . Nilai x yang memenuhi persamaan adalah​ Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mengadakan pagelaran musik agar dapat menghadirkan banyak penonton adalah …. a. Memilih tempat pertunjukan yang sulit dijangkau b. Memilih waktu pagelaran yang tepat c. Menjual tiket dengan harga murah d. Menjual banyak merchandise e. Mengundang artis ibu kota Yang mulia ini dengan tartill 1,17 ///// قل يعبادي الذين اشرفوا على أنفسهم لا تقنطوا من رحمة الله إن ن الله يغفر الذنوب جميعا انه هو الغفور الرحيم * tulislah dengan tulisan latin ​ Unsur-unsur pembangun karakter yaitu Tokoh berikut yang menggambarkan kekacauan dalam musiknya akibat kondisi Perang Dunia I, membuatnya menjadi tokoh perintis musik kontemporer luar negeri. Tokoh yang dimaksud ialah …. a. Maurice Ravel b. Sergei Prokoviev c. Arnold Schoenberg d. Alban Berg e. Igor Stravinsky Please write the name based on the spelling! My name is ... (ar), (ei), (si), (eitch), (i), (el) O A. Resiel OB. Racael O C. Rachel O D. D. Rechal *​ 1.Tuliskan tiga (3) benda yg dapat di tarik oleh magnet! 2.Sebutkan pengelompokan benda nonmagnetik! 3.Sebutkan manfaat magnet dalam kehidupan!​ ~QUIZ~ . Soal: Urutkanlah bilangan pecahan berikut dari yang terbesar! . Syarat untuk menjawab soal : ● Dilarang jawaban berupa komentar spam atau asal²an. ● Dilarang copas jawaban dari google. ● Jawabannya harus disertai dengan penjelasan yang masuk akal. ● Gunakanlah kata-kata jawabanmu sendiri yang baik dan benar. Pecahan 43/8 jika di ubah ke pecahan campuran menjadi​ Jika gradient garis yang melalui titik R (-1, c) dan S (-4,-2c) adalah 2, maka nilai c adalah a. -2 b. -6 c. 6 d. 2 Bantu jawab​ Ayu dan Maya membeli makanan dan minuman di warung yang sama. Ayu membeli 5 bungkus roti dan 2 botol air mineral, sedangkan Maya membeli 3 bungkus roti dan 5 botol air mineral. Jika harga sebungkus roti dua kali lipat harga sebotol air mineral, maka harga belanjaan yang harus dibayar Ayu ... Maya. A. = B.< C.> D.Z​ Perhatikanlah sumber bunyi musik berikut ini! 1). Berasal dari alat musik modern 2). Berasal dari alat musik tradisional 3). Berasal dari suara vokal manusia 4). Berasal dari bunyi yang tidak lazim 5). Berasal dari alat musik yang berbeda cara memainkannya Sumber bunyi yang diolah dalam musik kontemporer yang tepat ditujukan oleh nomor …. a. 1 dan 2 b. 4 dan 5 c. 2 dan 4 d. 3 dan 4 e. 2 dan 3 Carikan contoh idhar nun mati contoh nya ada 6​ Tolonglah bantu saya mengerjakan soal ini 1. why aren't we having the exam tomorrow the date of the exam has changed what does the woman imply a. There was a change in the content of the exam. b.The professor moved the exam to another day. c.They have to change their plans for tomorrow. d.The exam really is tomorrow. 2. it's a package from your family arrived yes and I already opened what does the woman mean a. She must pack to go visit her family. b. She opened the door to greet her family. c. Her family just arrived. d.The box from her family was opened. 3.do we have time to play some tennis now no it's time to cook supper what does the man mean a. Dinner needs to be prepared. b.He doesn’t know how to play tennis. c.He’s super cook. d.They can cook supper in no time. 4.why aren't you inside the house I lost the key to the front door what does demand mean a.The key was lost. b.He did not need a key to the door. c.The door was not in the front of the house. d.He got lost.​