frontpage hit counter

Jawablah 2!! Batu yang digunakan sebagai kerajinan selain batu permata atau batu mulia juga ada batu akik. Batu permata sebenarnya adalah sebuah mineral atau batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi, dan diminati oleh para kolektor. Sebelum dijadikan perhiasan atau kerajinan, batu harus dipoles terlebih dahulu. Dari daerah Lampung dengan jenis batu……. (3 Poin) a.Anggur b.Cempaka c.Zambrud d.Kalimanya​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban: A. Anggur

Semoga membantu ^.^


Pertanyaan Terkait

5. Jelaskan dengan detail letak geografis Negara Indonesia! Letak menurut daratan Letak menunt louton a. ​

Answers

Jawaban:

letak geografis Indonesia adalah

di apit 2benua benua Asia dan benua Australia

lautan

sebelah Utara:laut cina selatan dan samudra Pasifik

sebelah timur:Papua Nugini

sebelah selatan:samudra Hindia

sebelah barat: samudra Hindia

Penjelasan:

tolong jadikan jawaban tercerdas

maaf kalau salah

Sebagai pelajar dan generasi muda Indonesia, bagaimana peran serta anda untuk turut andil membantu pemerintah dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam?​

Answers

Jawaban:

1. Memakai SDA secara tidak berlebihan

2. Mengetahui cara pemanfaatan yang bijak dan benar sesuai prinsip keberlanjutan

3. Mensosialisasikan dengan cara meningkatkan program-program unggul SDA

Sebagai pelajar dan generasi muda Indonesia, bagaimana peran serta anda untuk turut andil membantu pemerintah dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam?​

Answers

Jawaban: Sebagai pelajar dan generasi muda Indonesia, saya dapat berkontribusi dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam dengan cara menyebarkan informasi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan sumber daya alam di sekitar kita. Saya juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan sumber daya alam, seperti menanam pohon, mengajak teman-teman untuk bersih-bersih di sekitar lingkungan, dan lain sebagainya. Saya juga dapat mengajak teman-teman untuk menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan produk-produk yang berbahaya bagi lingkungan. Dengan cara ini, saya dapat berkontribusi dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam.

Negara X mempunyai bentuk persegi dengan panjang sisinya 25 km, ternak yang dihasilkan meliputi : Sapi 2.500 ekor, Domba 5.000 ekor, dan 7.500 Kelinci. Gambarkan peta tematik dari negara tersebut dan lengkapi semua komponen petanya !​

Answers

Jawaban:

gak tau cari saja sendiri

Citra satelit, citra inframerah termal, citra radar, dan sebagainya merupakan contoh dari citra a) deteksi
b) analisis
c) kiasifikasi
d) identifikasi
e) deduksi​

Answers

Jawaban:

d) identifikasi

Penjelasan:

Citra satelit, citra inframerah termal, citra radar, dan sebagainya merupakan contoh dari citra identifikasi. Citra identifikasi adalah citra yang digunakan untuk mengidentifikasi karakteristik atau fitur-fitur tertentu pada sebuah area atau objek. Citra ini biasanya digunakan untuk menentukan lokasi, bentuk, ukuran, dan kondisi dari suatu objek atau area.

Di bawah ini yang bukan merupakan pandangan manusia mengenai Jagat Raya, yaitu … Pandangan Antroposentris Pandangan Galaktosentris Pandangan Geosentris Pandangan Biosentris Pandangan Heliosentris ​

Answers

Jawaban:

nanya mulu ku ajoalkdnrr

Tulis dan jelaskan minimal 5 dari komponen-komponen peta ​

Answers

Jawaban:

1. Judul Peta

Judul peta mencerminkan isi pokok peta yang ditampilkan. Misalnya peta Provinsi Jawa Barat, berarti peta tersebut menampilkan kondisi wilayah Jawa Barat, mulai lokasi kota/kabupaten hingga ruas jalan yang menghubungkan antarkota. Judul peta biasanya terdapat pada bagian atas gambar peta.

2. Skala Peta

Skala peta adalah perbandingan antara jarak pada peta dengan jarak sebenarnya di permukaan Bumi. Terdapat tiga jenis skala, yakni skala numerik, skala garis, dan skala verbal. Skala memungkinkan kita mengetahui luas dan jarak sebenarnya dari ukuran pada peta saja.

3. Garis Lintang

Garis lintang adalah garis imajiner yang melintang terhadap sumbu dari barat ke timur. Garis lintang menentukan wilayah iklim di permukaan Bumi. Garis lintang terpanjang adalah garis khatulistiwa atau ekuator yang membagi Bumi menjadi dua bagian, yakni bagian utara dan bagian selatan.

4. Garis Bujur

Garis bujur adalah garis imajiner yang membujur dari utara ke selatan. Garis bujur berfungsi menentukan perbedaan waktu di berbagai wilayah di permukaan Bumi. Selisih waktu pada setiap jarak 15 derajat garis bujur adalah 1 jam. Itulah mengapa Indonesia terbagi menjadi 3 zona waktu. Garis bujur yang menjadi patokan adalah garis meridian di Greenwich, Inggris.

5. Petunjuk Arah

Petunjuk arah disebut juga tanda orientasi. Petunjuk arah adalah diagram arah mata angin, biasanya hanya menunjukkan arah utara ke atas. Ini membantu pembaca peta untuk mengetahui arah mata angin pada suatu wilayah. Petunjuk arah sangat penting dalam bidang transportasi.

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik yaa...

Dalam konsep jarak mutlak,  ruang atau sela antara 2 lokasi atau 2 objek yang dinyatakan dalam​

Answers

Jawaban:

Dalam konsep jarak mutlak, ruang atau sela antara 2 lokasi atau 2 objek yang dinyatakan dalam​ ukuran panjang dalam satuan ukuran meter, kilometer, dan sebagainya.

Dimanakah letak geografis indonesia​

Answers

Secara geografis, Indonesia terletak di antara 2 samudera besar dunia, yaitu Samudra Pasifik dan Samudra Hindia, di antara 2 benua besar yaitu Benua Asia dan Benua Australia, dan pada pertemuan dua rangkaian pegunungannya, yaitu Sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterania.

Jawaban:

Indonesia terletak di antara 2 samudera besar dunia, yaitu Samudera Pasifik dan Samudera Hindia dan dua Benua besar yaitu benua Asia dan Benua Australia

Penjelasan:

Semoga membantu ≧﹏≦

Kenapa bumi itu bulat​

Answers

Penjelasan:

Karna klo datar itu yg masih sd

Jawaban:

sebenarnya bumi tidak bulat tapi dalam al Quran bumi berbentuk hamparan tanah yang luas

Penjelasan:

maaf kalo salah

Materi geografi kelas X1 semester 1​

Answers

Jawaban:

Flora dan Funa Dunia dan Indonesia. Karakteristik Bioma

Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia. Klasifikasi Sumberdaya Alam

Ketahanan Pangan. Bahan Industri serta Energi Baru dan Terbarukan

Dinamika Kependudukan di Indonesia. Dinamika Penduduk

Keragaman Budaya Indonesia

Mitigasi Bencana Alam.

Air sungai di daerah Kota Jakarta sudah tidak layak untuk dimanfaatkan sebagai sumber kebutuhan sehari-hari karena air yang kotor dan berbau. Hal ini terjadi akibat dari banyaknya penduduk yang membuang sampah serta limbah pabrik ke aliran sungai. Permasalahan ini dapat diminimalisir dengan menggunakan pendekatan geografi, yaitu .... a. Ekologi
b. Interelasi
c. Keruangan
d. Kompleks Wilayah
e. Korologi

Answers

Jawaban:

Permasalahan ini dapat diminimalisir dengan menggunakan pendekatan geografi, yaitu: C. Keruangan.

Penjelasan:

Pendekatan Keruangan (Spasial)

Pendekatan keruangan adalah upaya dalam mengkaji rangkaian persamaan dari perbedaan fenomena geosfer dalam ruang.

Analisis keruangan merupakan pendekatan yang khas dalam geografi, karena merupakan studi tentang keanekaragaman ruang muka bumi dengan membahas masing masing aspek-aspek keruangannya.

Pendekatan geografi satu ini digunakan sebagai medium untuk mengetahui peta persebaran dalam penggunaan ruang yang ada.

Selain itu, juga bisa menjadi sarana geografi dalam melihat adanya penyediaan ruang yang akan digunakan untuk berbagai fungsi-fungsi dasar.

Dengan kata lain, pendekatan ini memungkinkan seorang ahli geografi melakukan analisis dan penelitian yang terstruktur serta holistik terhadap keberadaan suatu ruang yang menjadi objeknya.

Mau tanya dong,mungkin ini pertanyaan random tapi semoga ada yang bisa jawab y..... ada yang tau ga wangi parfum Mekkah gimana ? yang buat kiswah gitu
tapi pokoknya ga mau bau kakek kakek:( please help ​

Answers

Jawaban:

harum sekali

Penjelasan:

kalo salah maaf

Jawaban:

harum banget

Penjelasan:

maaf kalo salah

penduduk di suatu wilayah berjumlah 20.000 jiwa. kebutuhan fisik minimumnya sebesar 50 kg/kapita/tahun. luas lahan panen yang ada sebesar 1000 ha dengan produksi lahan rata-rata per hektar sebesar 2 ton/ha. hitunglah daya dukung lahan pertanian di wilayah tersebut!​

Answers

Jawaban:

Untuk menghitung daya dukung lahan pertanian di suatu wilayah, Anda perlu mengetahui jumlah produksi pangan yang dihasilkan oleh lahan pertanian tersebut dibagi dengan kebutuhan pangan masyarakat di wilayah tersebut.

Jika luas lahan pertanian adalah 1000 ha dan produksi lahan rata-rata per hektar adalah 2 ton/ha, maka produksi pangan yang dihasilkan adalah 1000 ha x 2 ton/ha = 2000 ton.

Jika kebutuhan pangan minimum per kapita per tahun adalah 50 kg/kapita/tahun, maka kebutuhan pangan minimum untuk 20.000 orang adalah 50 kg/kapita/tahun x 20.000 = 1.000.000 kg atau 1000 ton.

Dengan demikian, daya dukung lahan pertanian di wilayah tersebut adalah 2000 ton / 1000 ton = 2 atau 200%. Ini berarti bahwa lahan pertanian di wilayah tersebut mampu memenuhi 200% dari kebutuhan pangan masyarakat di wilayah tersebut. Namun, perlu diingat bahwa daya dukung lahan pertanian yang tinggi tidak selalu menunjukkan bahwa kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dengan baik. Ada banyak faktor lain yang perlu diperhitungkan, seperti distribusi dan akses masyarakat terhadap pangan, ketersediaan sumber daya lain seperti air dan tanah, serta faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi produksi pertanian.

Alasan mengapa karakteristik  Benua Afrika berbeda dengan benua lainnya​

Answers

Jawaban:

Karakteristik Benua Afrika

Dikenal sebagai 'Benua Hitam' karena sebagian besar dari penduduknya memiliki kulit berwarna hitam. Memiliki gurun terluas di dunia, yakni Gurun Sahara. Gurun tersebut memiliki luas mencapai sekitar 8,4 juta km². Gurun ini membentang dari wilayah Senegal di Barat hingga ke Kenya di Timur.

Nomor 11. Permasalahan apa saja yang sering dialami oleh penduduk kota

Answers

Jawaban:

Polusi dan Macet

Penjelasan:

itu dikarenakan penduduk kota yang dominan membawa mobil dan terjadi polusi dan macet dan rata-rata penduduk kota penduduknya banyak jadi tidak wajar menemukan polusi atau macet tidak

Nomor 11. Permasalahan apa saja yang sering dialami oleh penduduk kota

Answers

Urbanisasi. ...
Kemiskinan di Perkotaan. ...
Kualitas Lingkungan Hidup Perkotaan. ...
Keamanan dan Ketertiban Kota. ...
Kapasitas Daerah dalam Pengembangan dan Pengelolaan Perkotaan. ...
Pertumbuhan antar Kota yang Belum Seimbang. ...
Globalisasi.

Nomor 8. Sebutkan ciri ciri masyarakat pedesaan

Answers

Jawaban:

bertani semoga membantu

Nomor 8. Sebutkan ciri ciri masyarakat pedesaan

Answers

Sederhana.
Mudah curiga.
Menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku didaerahnya.
Mempunyai sifat kekeluargaan.
Lugas atau berbicara apa adanya.
Tertutup dalam hal keuangan mereka.

Jawaban:

Sederhana.

Mudah curiga.

Menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku didaerahnya.

Mempunyai sifat kekeluargaan.

Lugas atau berbicara apa adanya.

Tertutup dalam hal keuangan mereka.

Nomor 6. Sebutkan lembaga lembaga sosial yang ada di wilayah pedesaan!

Answers

Koperasi Unit Desa (KUD), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), lembaga ketahanan masyarakat desa, dan karang taruna.9

Jawaban:

Koperasi Unit Desa (KUD), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), lembaga ketahanan masyarakat desa, dan karang taruna.

Pertanyaan Lainnya
Mengapa harus belajar ekonomi? jelaskan secara teori​ 10 karung terigu ibu anggun masing-masing berisi 1,5 kg dan 8 kantong terigu berisi 2 kg. jika dibagikan ke 10 orang lain masing masing akan mendapat berapa kg...... segera di jawab ya besok mau dikumpul​ "Tragedi Kanjuruhan dan Titik Balik Suporter Indonesia" Tragedi yang terjadi di Kanjuruhan pada tanggal 1 Oktober 2022 masih menyisakan duka yang mendalam. Tragedi yang membuat 131 jiwa meninggal dunia tidak hanya membuat Indonesia berduka tapi juga seluruh dunia. FIFA melalui presiden Gianni Infantino dalam laman resmi FIFA menyatakan bahwa insiden tersebut merupakan hari yang kelam bagi sepakbola dunia. Terlepas dari siapa yang benar dan yang salah, saya mencoba untuk bersikap objektif dalam menanggapi kejadian tersebut. Pertama, dari pihak suporter saya menyayangkan orang yang pertama kali masuk yang menyebabkan penonton lain masuk lapangan. Kedua, pihak keamanan yang salah mengambil keputusan dengan menembakkan gas air mata. Ketiga, dari pihak panpel dan broadcaster yang tetap menayangkan pertandingan pada malam hari di pertandingan yang beresiko. Kejadian yang tejadi di Stadion Kanjuruhan. Tragedi Kanjuruhan memang salah satu kejadian luar biasa yang terjadi di dunia sepakbola, khususnya sepakbola Indonesia. Tragedi yang menewaskan 131 orang ini merupakan kejadian sepakbola paling banyak memakan korban di lingkup sepakbola nasional dan menjadi tragedi sepakbola terbesar nomor dua di dunia setelah Tragedi Estadio Nacional Peru yang menewaskan lebih dari 300 orang. Dibalik tragedi yang terjadi, ini bisa menjadi titik balik bagi sepakbola nasional khususnya bagi suporter Indonesia. Kita tahu bahwa suporter di Indonesia merupakan salah satu suporter yang cukup militan dalam mendukung tim kebanggaannya. Setelah membaca berita diatas, jawablah pertanyaan berikut: a. Menurut kalian, berita diatas merupakan contoh dari konflik apa? b. Tuliskan tiga akibat yang ditimbulkan oleh konflik diatas!​ Hasil operasi dari (-6)+7 adalah Tembung Endog bebasane A Tigan B Wos C Lisa D Kiambek​ Hitunglah penjumlahan dari ( 2X2 + 2X + 2)+ ( 4X2 + 3X + 6) ! Manfaat mempelajari ilmu ekonomi adalah untuk ....​ Teknik gerakan dalam lompat jauh terdiri dari berapa tahap... Ketika permaina badminton, pemain A akan melakukan servis. Dia memukul bola dengan melempar kok melebihi pinggang. Keputusan wasit ketika pemain A melakukan servis tersebut maka​ Cingciripit tulang bajing kacapit, kacapit ku bulu paré, tong ka leuwi di leuwi loba nu mandi, saha anu mandi anu mandi nu pandeuri”. Mangrupa kakawihan anu aya dina kaulinan cingciripit jeung oray-orayan adalah A. Salah B. Bener​ Toni,budi dan Tio ingin mengetahui apakah waktu untuk mendidih kan air akan lebih cepat apabila diberi garam atau tidak.maka bagaimana kah A)tujuan percobaan B) variabel-variabel dalam percobaan c) langkah-langkah percobaan nya​ Lamban balak dikenal sebagai pok tinggal​ Bahasa jepang "apakah kamu bisa bermain bola" "bisa" tolong terjemahin pake bahasa jepamg huruf hiragana ya ka, mksii​ Salahsatu proses instalasi sistem operasi ialah membuat partisi baru. Dibawah ini adalah langkah untuk membuat partisi baru yang tepat yaitu … A. Drive option > Tentukan Size > New > Apply B. Drive option > Apply > Tentukan Size > New C. Drive option > Apply > New > Tentukan Size D. Drive option > New > Apply > Tentukan Size E. Drive option > New > Tentukan Size > Apply ​ Ubah kata kerja dalam tanda kurung menjadi bentuk yang benar. 45. Minggu lalu ada (ada) gempa bumi sementara I (lakukan) pekerjaan rumah saya. Saya ( memanggil ) ibu saya tapi dia (tidak, jawab ). Dia ( tidak, menjadi ) di rumah. Lalu, saya pergi keluar dari rumahku.​ Pak Jono menginvestasikan uangnya sebesar Rp. 40.000.000,00 pada sebuah lembaga keuangan yang menggunakan bunga majemuk 8%. Apabila pembungaan dilakukan tiap 3 bulan, maka jumlah seluruh uang Pak Jono setelah 5 tahun adalah Suku ke -n barisan aritmatika dirumuskan dengan Tuliskan satu contoh paragraf deduktif dan induktif setiap paragraf minimal 5 kalimat​ Perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat di negara-negara asean sebagai akibat perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi pada aspek sosial Sikap badan yang baik pada saat bernyanyi sangat menunjang pada pengolahan vocal yang benar, maka sorang penyanyi yang baik ketika bernyanyi harusnya degan sikap badan…