frontpage hit counter

Kalimat tersebut mengandung arti janganlah saling

ول أحب غضوا ​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

غضوا = mereka menutup mata

semoga bermanfaat >


Pertanyaan Terkait

Kalimat di samping jika diberi la nahi menjadi..... على يجلس على الكرسي..

Answers

Jawaban:

لاناهي على يجلس على الكرسي

Ilmu yang mempelajari tentang perubahan baris harokat disebut dengan​

Answers

Jawaban:

Apa sih ilmu nahwu itu? Apa sih ilmu sharaf itu? lalu apa hubungannya dengan bahasa Arab? nah di artikel kali ini, penulis akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar itu. Nahwu dan Sharaf adalah dua ilmu yangharus dikuasai untukmemahami bahasa Arab

Antara Bahasa Arab, Nahwu dan Sharaf

Oleh Indah Fauziah (Mahasiswa PBA angkatan 2016)

Apa sih ilmu nahwu itu? Apa sih ilmu sharaf itu? lalu apa hubungannya dengan bahasa Arab? nah di artikel kali ini, penulis akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar itu. Nahwu dan Sharaf adalah dua ilmu yangharus dikuasai untukmemahami bahasa Arab. Sebagai seorang muslim, kita harus memahami bahasa Arab. mengapa begitu? karena kitab suci kita adalah Al-Qur’an yang berbahasa Arab. Pelajarilah bahasa Arab karena itu adalah bagian dari agamamu, yakni Islam.

Pada awalnya bahasa Arab terdahulu tidak mengenal harakat (fathah, kasrah, dan dammah) maupun titik. Hal ini sangat menyulitkan untuk membacanya, termasuk orang Arab sendiri kesulitan. Kemudian bahasa Arab berkembang, mulai diberi titik. Sehingga antara huruf hijaiyah yang satu dengan yang lainnya bisa dibedakan secara visual. Namun untuk sebagian kalangan, membacanya tetap saja sulit. Apakah dibaca fathah, kasrah, atau dhammah. Disinilah kedua ilmu ini yakni Nahwu dan Sharaf berperan.

Apa itu ilmu Nahwu? Secara literatur, ilmu Nahwu didefinisikan sebagai “ilmu yang mempelajari prinsip-prinsip untuk mengenali kalimat-kalimat bahasa Arab dari sisi i’rab dan bina’-nya” (Jami’ud Durus, Syaikh Musthafa). Namun sederhananya adalah dengan ilmu Nahwu kita bisa mengetahui bagaimana menbunyikan bagian akhir dari suatu kata dalam struktur kalimat. Contoh: Alhamdu Lillahi Rabbil ‘Aalamiin. Mengapa huruf dal pada kata Alhamdu dibaca dhammah (du), bukannya kasrah (di), atau fathah(da)? Karena struktur kata Alhamdu berperan sebagai mubtada’, hukum mubtada’ ialah dibaca rafa’, yang ketika di awal kalimat ia harus dibaca dhammah. Maka dengan Nahwu, kita bisa memahami bagaimana membaca bagian akhir suatu kata dalam struktur kalimat. Lalu bagaimana kita bisa membaca huruf pada awal atau pertengahan kata jika nahwu hanya membahas cara membaca harakat akhir kata saja? Disinilah ilmu Sharaf berperan.

Apa itu ilmu Sharaf? Secara literatur, ilmu Sharaf adalah “Ilmu yang mempelajari prinsip-prinsip untuk mengenal pola-pola kalimat dan kondisi-kondisinya” (Jami’ud Durus, Syaikh Musthafa). Namun sederhananya adalah dengan ilmu Sharaf kita bisa mengeahui pola kata, karena setiap kata dalam bahasa Arabmemiliki pola. Contohnya kata “Ma-saa-jida” yang pola katanya adalah “Ma-faa-i-la”. Dengan memahami satu pola, kita bisa mengetahui bagaimana cara membaca kata-kata lain yang memiliki kesamaan bentuk dan pola. Pola kata ini disebut wazan. Melalui ilmu Sharaf juga kita bisa mengetahui asal atau bentuk asli dari kosakata-kosakata. Adapun untuk membaca harakat akhirnya, kita kembalikan pada kaidah- kaidah Nahwu.

Di kalangan pesantren terdapat istilah bahwa Nahwu adalah bapak dan Sharaf adalah ibunya. Maksudnya adalah ilmu Nahwu berperan untuk mengarahkan bagaimana seharusnya suatu kata dibunyikan. Seperti layaknya seorang bapak yang berperan dalam meluruskan kesalahan, mendidik dan mengarahkan. Sedangkan ilmu Sharaf dianalogikan dengan ibu karena dari ilmu Sharaf-lah terlahir beragam kosakata yang sesuai polanya masing-masing.

Seperti layaknya seorang ibu yang berperan melahirkan anak- anak. Untuk memahami gramatika bahasa Arab, setidaknya harus memahami dua bidang ilmu ini. Karena selanjutnya Nahwu dan Sharaf sebagai modal untuk memahami ilmu gramatika bahasa Arab lainnya, seperti ilmu badi, ma’ani, dan bayan, atau yang lebih dikenal dengan ilmu Balaghah

SEMOGA MEMBANTU:)

Apa arti arsala yursilu?​

Answers

Jawaban:

berjalan

Penjelasan:

semoga membantu

maaf jika salah

(♥_♥)

Jawaban:

yursilu artinya berjalan

maaf kalau salah

apabila di suatu lingkungan ada mayat laki-laki dan hanya mayat itulah satu-satunya laki-laki maka Bagaimana memandikan jenazah tersebut​

Answers

Jawaban:

dimandikan oleh mahram nya seperti istri dan anak perempuan nya

Apa arti masaaul khoir?​

Answers

Jawaban:

Arti dari masaa`ul khair adalah selamat sore. Lafadz arab dari masaa`ul khair adalah مَسَاءُ الْخَيْرِ. Balasan atau cara menjawab jika ada orang yang mengucapkan مَسَاءُ الْخَيْرِ adalah مَسَاءُ النُّوْر.

Bangsa Arab memiliki perekonomian yang cukup baik dengan cara bertani dan berdagang. Mereka melakukan perjalanan dagang pada dua musim dalam setahun, yaitu ke Negara Syam pada musim panas dan musim dingin ke….. *
2 poin
A. Mesir
B. Madinah
C. Yaman
D. Habasyah
E. Palestina​

Answers

Jawaban:

C. Yaman

Penjelasan:

perjalanan dagang pada musim dingin ke Yaman dan musim panas ke Syam atau Syria.

Jadi kan jawaban ini jawaban yang terbaik ya...!

maaf kalo jawaban nya salah.!

لَيْلَى : هَذِهِ اُمِّي، اِسْمُهُ خَدِيْجَة، هِيَ مُدَرِّسَة سَلْمَى : ............

لَيْلَى : هِيَ تَعْملُ فِي الْمَدْرَسَة

*
أ. اَيْنَ يَعْمَلُ اَبُوْكَ
ب. اَيْنَ يَعْمَلُ اَبُوْك
ج. اَيْنَ يَعْمَلُ اُمُّكَ
د . اَيْنَ تَعْمَلُ اُمُّكَ
ه. اَيْنَ تَعْمَلُ اُمُّكِ​

Answers

Jawaban:

ه. اين تعمل امك

Penjelasan:

yang terakhir ya jawabannya

Apapun yang dilakukan manusia, semua diatur Allah, manusia tidak tahu apa-apa. Ajaran ini merupakan ajaran dari Firqoh​

Answers

Jawaban:

jabariyah (ini jawabannya

........هُوَ
A. طَالِبَة
b. فَاطِمَةٌ
c. طَالِبٌ
d. صَدِيْقَتِيْ​

Answers

Penjelasan:

jawabannya C. طَالِبٌ karena هُوَuntuk dia laki 2

Jawaban:C karna tidak ada tak marbutho, karena disitu هو maka artinya dia(lk) kalau هي artinya dia (pr) kalau perempuan menggunakan tak

Sebelum Nabi Muhammad saw. berdakwah membawa Islam penduduk Makkah memeluk berbagai macam agama yang diantaranya adalah sempalan agama Nasrani yang punya keyakinan bahwa malaikat adalah anak Tuhan yang menjelma menjadi matahari, bulan dan lainlain. Agama tersebut bernama agama​

Answers

Penjelasan:

Agama Paganisme adalah agama yang menyakini malaikat adalah anak Tuhan

Perhatikan ayat berikut! وإذا البحار فجرت Pada ayat tersebut terdapat hu bacaan tajwid​

Answers

وَاِذَا الْبِحَارُ فُجِّرَتْۙ

Pada ayat tersebut terdapat hukum bacaan tajwid

  • Pada وَاِذَا mengandung hukum bacaan Mad thabi'i.
  • Pada الْبِحَارُ mengandung hukum bacaan Al-Qamariyah.
Pembahasan

Jumlah huruf qamariyah ada 14 huruf,

yaitu huruf-huruf hijaiyah : ا (alif), ب (Ba) ج (Jim) ح (Ha) خ (Kha) ع ('Ain) غ (Ghain) ف (Fa) ق (Qaf) ك (Kaf) م (Mim) و (wawu) ه (Ha) ي (Ya). Cara membaca Al - Qamariyah harus jelas.

Tuliskan 4 teori tentang kedatangan islam keindonesia.?​

Answers

Jawaban:

1. Teori Arab

2. Teori India

3. Teori Persia

4. Teori Cina

Jawaban:

- Teori India (Gujarat)  

- Teori Arab (Mekah)

- Teori Persia (iran)

- Teori Cina.

Penjelasan:

1. Teori india atau teori Gujarat adalah teori yang menyebutkan bahwa agama islam masuk ke Indonesia melalui para pedagang dari india muslim (Gujarat) yang berdagang di nusantara pada abad ke-13. Para saudagar dari Gujarat yang datang dari Malaka kemudian menjalin relasi dengan orang-orang di wilayah barat di Indonesia kemudian setelah itu terbentuklah sebuah kerajaan Islam yang bernama kerajaan Samudra Pasai.

2. Kemudian selanjutnya ada teori Arab (Mekah) yang merupakan teori Islam yang menyebutkan bahwa Islam masuk ke Indonesia langsung dari Arab (Mekah) pada masa kekhalifahan.

3. Teori Persia (iran), Teori yang menyatakan bahwa asal mula sejarah masuknya agama islam ke Indonesia dari Negara Persia (yang sekarang bernama Negara Iran) adalah teori yang didukung oleh Husen Djadjadiningrat dan Umar Amir Husen. Djajadiningrat berpendapat jika teori Persia ini selaras dengan asal mula masuknya Islam ke Indonesia. hal ini dikarenakan menurut Djajadiningrat kebudayaan Islam di nusantara memiliki banyak kesamaan dengan kebudayaan Islam di Persia.

4. Teori cina merupakan teori yang menyebutkan bahwa asal mula sejarah masuknya agama islam ke Indonesia berasal dari Cina, agama Islam sendiri berkembang di Cina pada masa Dinasti Tang (618-905 Masehi). Islam masuk ke Cina sendiri dibawa oleh panglima Muslim yang bernama Saad bin Waqash yang berasal dari Madinah pada masa kekhalifahan Utsman bin Affan. Bahkan salah satu kota di Cina pada masa itu yakni kota Kanton pernah menjadi pusat dakwah muslim di Cina.

Jelaskan berapa teori tentang penyebaran Islam di Indonesia dan tokoh yang menyatakan hal tersebut​

Answers

Penjelasan:

1.Teori persia

Salah satu teori menyebutkan bahwa Islam masuk Indonesia dibawa oleh orang-orang dari Persia, termasuk pengikut Syiah, pada awalnya. Teori ini dinamakan Teori Persia.

Mengutip Modul Sejarah Indonesia Kelas X terbitan dari Kemdikbud, pencetus dan pendukung Teori Persia adalah Umar Amir Husen dan Hoesein Djajadiningrat.

Keduanya meyakini orang-orang Persia sudah masuk Indonesia di abad 7 masehi. Bukti pendukung sebagai penguat teori ini adalah:

Adanya tradisi peringatan 10 Muharam atau Hari Asyura di sejumlah daerah. Di Sumatera Barat peringatan ini dinamakan Tabuik (Tabut)m dan di Jawa ada pembuatan bubur Syuro.

Memiliki kesamaan ajaran sufi

Pemakaian istilah persia dalam mengeja huruf arab

Adanya kesamaan pada seni kaligrafi di beberapa batu nisan

Islam aliran Syiah khas Iran marak di awal masuknya Islam di Indonesia

Terdapat perkampungan Leren (Leran) di Giri, daerah Gresik, Jawa Timur.

Pada mulanya, Teori Persia diterima sebagian ahli sejarah. Namun, teori ini mempunyai kelemahan yaitu di abad 7 masehi, kekuasaan Islam di Timur Tengah masih dipegang Dinasti Umayyah yang menguasai Damaskus, Baghdad, dan Jazirah Arab.

Fakta tersebut menyanggah bahwa tidak mungkin pemuka Persia bisa menyokong dakwah Islam ke Nusantara secara besar-besaran.

2.Teori Gujarat

dibaca normal 4 menit

Home Pendidikan

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar

tirto.id - 20 Sep 2021 20:10 WIB

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Penjelasan tentang 6 teori masuknya Islam ke Indonesia dan siapa saja tokoh pendukungnya.

tirto.id - Islam masuk ke Indonesia diyakini melalui perantaraan para pedagang muslim yang pelayarannya melintasi berbagai pulau di Nusantara. Mereka berasal dari berbagai wilayah, tak hanya Arab.

Pada abad 5 masehi, perdagangan dan pelayaran antarbenua sudah ramai. Para pedagang muslim yang singgah di Indonesia tidak hanya berdagang semata, tetapi juga turut mendakwahkan ajaran Islam.

Meski begitu, sejarah awal masuknya Islam ke nusantara begitu kompleks sehingga memunculkan banyak teori. Sejumlah teori itu memuat penjelasan dari mana Islam masuk ke Indonesia.

3.Teori Cina

dibaca normal 4 menit

Home Pendidikan

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar

20 Sep 2021

Teori-Teori Masuknya Islam ke Indonesia Beserta Tokohnya

Penjelasan tentang 6 teori masuknya Islam ke Indonesia dan siapa saja tokoh pendukungnya.

tirto.id - Islam masuk ke Indonesia diyakini melalui perantaraan para pedagang muslim yang pelayarannya melintasi berbagai pulau di Nusantara. Mereka berasal dari berbagai wilayah, tak hanya Arab.

Pada abad 5 masehi, perdagangan dan pelayaran antarbenua sudah ramai. Para pedagang muslim yang singgah di Indonesia tidak hanya berdagang semata, tetapi juga turut mendakwahkan ajaran Islam.

Meski begitu, sejarah awal masuknya Islam ke nusantara begitu kompleks sehingga memunculkan banyak teori. Sejumlah teori itu memuat penjelasan dari mana Islam masuk ke Indonesia.

Maaf kalo salah dan semoga bermanfaat :)

Isi dari kitab taurat adalah

Answers

Jawaban:

perintah untuk mengesakan Allah SWT, menghormati ayah ibu, dan menyucikan hari Sabtu.

Penjelasan:

maaf kalo salah

Mengapa dzikir harus dilakukan dengan khusyuk​

Answers

Jawaban:

Manfaat berdzikir bisa membuat umat muslim merasa tenang hatinya. Saat berada di dekat Allah SWT, hati akan selalu merasa tenang dan damai.

Jawaban:

agar amal ibadahnya diterima

Haji pertama kali disyariatkan oleh Allah pada masa....
A Nabi Ismail dan Nabi Ishaq
B Nabi Ibrahim dan Nabi Ishaq
Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad
D) Nabi Ismail dan Nabi Muhammad
E Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Answers

Jawaban:

C. Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad

Penjelasan:

Maaf kalo salah

sebutkan tiga hewan ternak yang wajib dizakati dan tentukan nisab (batas minimal) dan kadar zakatnya (berapa yang harus dikeluarkan​

Answers

Jawaban:

Syarat Umum

Sampai Nishab.

Berlalu satu tahun.

Tenaganya tidak dipergunakan untuk produksi.

Digembalakan

Zakat atas Unta

Nishab & kadar zakat

1- 4 ekor tidak ada zakat

5- 9 ekor seekor kambing

10- 14 ekor dua ekor kambing

15 -19 ekor tiga ekor kambing

20 – 24 ekor empat ekor kambing

25 -35 ekor seekor unta betina 1 tahun

36 – 45 ekor seekor unta betina 2 tahun

46 – 60 ekor seekor unta betina 3 tahun

61-75 ekor seekor unta betina 4 tahun

76-90 ekor 2 ekor unta betina 2 tahun

91-120 ekor 2 ekor unta betina 3 tahun

Setiap tambahan 50 unta seekor unta 3 tahun dan tambahan 40 unta seekor unta 2 tahun

Zakat Atas Sapi

Nishab & Kadar

1-29 ekor tidak ada zakat

30-39 ekor seekor anak sapi

40 – 59 ekor seekor sapi satu tahun

60 -69 ekor seekor sapi usia 2 tahun

70 – 79 ekor 2 ekor anak sapi

80- 89 ekor seekor anak sapi & sapi 2 thn

90- 99 ekor 2 ekor sapi 2 tahun

100- 109 ekor 3 ekor anak sapi

110 119 ekor 2 ekor anak sapi & seekor sapi usia 2 tahun

Kemudian setiap pertambahan 30 ekor seekor anak sapi dan pertambahan 40 ekor -> seekor sapi usia 2 tahun.

Kambing/domba

Nishab kambing/domba adalah 40 ekor, artinya bila seseorang telah memiliki 40 ekor kambing/domba maka ia telah terkena wajib zakat.

Berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW, yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dari Anas bin Malik, maka dapat dibuat tabel sbb :

Jumlah Ternak(ekor) Zakat

40-120 1 ekor kambing (2th) atau domba (1th)

121-200 2 ekor kambing/domba

201-300 3 ekor kambing/domba

Selanjutnya, setiap jumlah itu bertambah 100 ekor maka zakatnya bertambah 1 ekor.

Penjelasan: semoga membantu.

Pada suatu saat Amir menemukan sebuah jam tangan merk ROLEX di kantin sekolahnya, setelah diumumkan beberapa saat lamanya tidak satupun orang yang merasa kehilangan. Sehingga diyakini jam tangan tersebut sudah tidak lagi bertuan. Harga jam tersebut diperkirakan seharga Rp1.000.000,- (satu juta rupiah). Sebagai orang Islam dia harus membayar zakat. Hitunglah kadar zakat barang tersebut, dan berapa rupiahkah Amir membayar zakar barang tersebut!​

Answers

Jumlah zakat yang harus dikeluarkan oleh Amir adalah Rp 200.000 ( dua ratus ribu rupiah). Dimana zakat untuk barang hasil temuan adalah 20% dari total harga barang tersebut yang harus dikeluarkan setelah dipastikan dengan ditunggu selama 1 tahun setalah diumumkan dan masih tidak ada orang yang mengakui kepemilikannya.

Penjelasan dengan langkah-langkah

Diketahui:

  • Jumlah harga barang temuan = Rp 1.000.000
  • Kadar zakat = 20 % dari total harta

Ditanya:

  • Berapa rupiah yang harus dibayar untuk zakat.?

Jawaban

Zakat = jumlah harta x kadar zakat

          = Rp 1.000.000 x 20 %

          = Rp 1.000.000 x 0,2

          = Rp 200.000

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang zakat barang temuan brainly.co.id/tugas/20005583

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Al - qur'an melemahkan dan menundukan orang orang yang menentangnya hal ini disebut... a. Mu'jiz
b. jaiz
c. Manhaj
d. syara
e. musyaf​

Answers

Jawaban:

a. Mu'jiz

semoga bermanfaat

Hal yang seharusnya dilakukan seorang perempuan mengalami masa haid ketika beri’tikaf adalah​

Answers

Syekh Ibnu Jibrin mengatakan, " Kalau wanita beri'tikaf kemudian haid.

Dia harus keluar sampai bersih.

Kemudian setelah bersih kembali.

CMIIW
Pertanyaan Lainnya
Pada garis bilangan lima langkah ke kiri dan titik dari titik-1 adalah titik Sebuah negara tidak mungkin hidup menyendiri. Setiap negara pasti membutuhkan hubungan dan kerja sama dengan negara lain dalam berbagai hal, apalagi jika negara-negara tersebut saling berdekatan. Mengapa kerja sama antar negara-negara kawasan Asia Tenggara penting?​ 3. variasi kombinasi gerak dasar lokomotor nonlokomotor dan manipulatif dalam Permainan sepak bola, bola baske​ Nilai dari ²log4³•⁴log 16 = A. 12 B. 14. C. 10 D. 8 E. 161​ tolong di jawab dengan caranya Salah satu pengaruh negatif dari kemajuan IPTEK dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara dalam aspek politik adalah.... a. Cepat atau lambat perekonomian negara kita di kuasai oleh pihak asing, seiring dengan makin mudahnya orang asing menanamkan modanya di Indonesia b. Muncunya gaya hidup konsumtif c. Munculnya gerakan radikalisme dan terorisme d. Muncunya gaya westernisasi e. Pemerintah hanya sebagai reguator pengaturan ekonomi​ Kalimat di samping jika diberi la nahi menjadi..... على يجلس على الكرسي.. ​ 666 ÷ 12 Tolong di bantu kak​ Seseorang akan membuat Indomie teknis yang digunakan adalah a boiling B coaching C pricing d stewing​ Tentukan hasil dari 7 √5 - √20 + 3 √45​ sebutkan dan berikan penjelasan tentang siapa yang bisa memanfaatkan hasil dari suatu studi kelayakan proyek ​ Titik P’(12, -20) adalah hasil dilatasi dari titik P(-3, 5) dengan pusat O(0, 0) dan faktor skala k. Nilai k adalah Pada 12 Januari 1966, terjadi demostrasi mahasiswa yang menyampaikan beberapa tuntutan yang dikenal dengan TRITURA. salah satu isi TRITURA yaitu…. a. Bubarkan Kabinet Dwikora dari unsur-unsur PKI b. Bubarkan DPR hasil Pemilu c. Pemberhentian politik konfrntasi dengan Malaysia d. Menginginkan Penggabungan NASAKOM ​ Berikut ini adalah jenis pensil berdasarkan penggunaannya adalah ..... sebuah. Pensil arsir O b. Pensil mekanik O C. Kertas pensil O d. Sketsa pensil O e. Pensil lunak​ Dari 20 orang anggota PASKIBRA Dari suatu sekolah yang terdiri dari 10 orang putra (PA) dan 10 orang putri (PI) akan dipilih tim yang terdiri dari 4 orang putra dan 2 orang putri untuk mengikuti Lomba Baris Indah (LBI)  mewakili sekolah mereka. Tentukan banyaknya cara pemilihan tersebut? Plis bantu dong Thx yang udah jawab :)​ Adakah kilat merupakan fenomena yang menghasilkan cas-cas elektrostatik? Is lightning a phenomena that can produce electrostatic charges? indian kilat ​ Diketahui himpunan  M = { a, n, i } dan  N = { s, e, n, d, i } , maka banyaknya pemetaan yang mungkin dari himpunan M ke N adalah ​ Anwar : Why do you look really exhausted? Rahman : I don't know. I'm really tired with these works Anwar : If you feel very tired, you'd better take some dayoffs. Rahman : If I could, but you know my boss. What is Rahman's intention with his statement? a. Asking Instruction b. Giving Suggestion c. Giving prohibition d. Giving instruction e. Asking Suggestion​ Di sinilah aku, di dalam sebuah ruangan di lantai 2 perpustakaan kota yang pengunjungnya tidak lebih dari 30 orang perhari. Ini masih menjadi misteri besar, mengapa perpustakaan selalu sepi dan tidak lebih ramai dari warung kopi meskipun fasilitasnya terhitung lengkap: tempat yang nyaman, internet yang cepat, dan kadang-kadang kantin di lantai pertama. Latar tempat pada kuripan cerpen tersebut adalah… lantai 2 b. sebuah ruangan c. perpustakaan kota d. warnet e. warung kopi​ 10. Nilai dari 2 * log(128) +^ 3 log 81-^ 5 log 125=.... A. 4 B. 5 C. 6 D. 7 E. 8​ Diketahui titik-titik berikut. i. (-4,6) ii.(2,-5) iii.(-3,-4) iv.(-7,4) Diantar titik titik di atas , titik yg terletak di kuadrat ke II adalah... a.i dan ii b. i dan iv c. ii dan iv d. iii dan iv tolong di jwab kasih juga jalan penyelesaian yah:) butuh jawaban nya! besok di kumpul​