frontpage hit counter

Sebuah negara tidak mungkin hidup menyendiri. Setiap negara pasti membutuhkan hubungan dan kerja sama dengan negara lain dalam berbagai hal, apalagi jika negara-negara tersebut saling berdekatan. Mengapa kerja sama antar negara-negara kawasan Asia Tenggara penting?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

karena dapat membantu negara entah dari sistem perekonomian ataupun yang lainnya,selain itu kerja sama antar negara sangatlah diharuskan, karena ketika salah satu negara mempunyai problem dapat meminta bantuan negara yang menjalin kerja sama

Jawaban 2

Jawaban:

1. Mencukupi kebutuhan masyarakat masing-masing negara.

2. Memperkuat perekonomian negara, perdagangan dan investasi dengan negara lain.

3bbMeningkatkan kerja sama dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

4 bMenciptakan adanya rasa aman dan menegakkan perdamaian dunia.

5. Mencegah atau menghindari konflik yang mungkin terjadi.

6. Mempererat hubungan (persahabatan) antar negara.

Penjelasan:

semoga membantu


Pertanyaan Terkait

41. Bagaimana pendapat kalian mengenai keragaman suku bangsa Indonesia serta jumlah penduduk yang besar di negara kita? Apa keuntungan dan kerugian dari kondisi tersebut?​

Answers

Jawaban:

pendapat::

  1. tidak membeda-bedakan bangsa
  2. berteman dengan sesama manusia
  3. tidak membanding-bandingkan rhas

keuntungan::

  • memiliki teman yang berbagai suku bangsa
  • dihargai oleh orang lain dan disayangi
  • saling tolong-menolong sesama manusia

kerugian::

  • saling benci membenci
  • tidak peduli dengan nasib orang lain
  • tidak menghargai suku bangsa orang lain

Penjelasan:

maaf kalo salah

- Menurut saya keragaman suku bangsa di Indonesia merupakan kekayaan yang luar biasa bagi negara kita. Keragaman tersebut mencerminkan keberagaman budaya, adat istiadat, bahasa, dan tradisi yang dimiliki oleh setiap suku bangsa di Indonesia.

- Keuntungan dari kondisi tersebut adalah:

> Meningkatkan kerukunan dan toleransi antar suku bangsa.

> Mendorong terciptanya kesetaraan dan persamaan hak bagi setiap suku bangsa.

> Menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

- Kerugian dari kondisi tersebut adalah:

> Mendorong terjadinya konflik antar suku bangsa.

> Mempersulit dalam pengambilan kebijakan yang bersifat nasional karena perbedaan pandangan antar suku bangsa.

> Menyulitkan dalam hal pembentukan identitas nasional yang kuat.

Berkat keaktifan dan kerajinan Amir yang bekerja dalam partai, ia dapat terpilih menjadi anggota DPR melalui pemilu. Saluran mobilitas sosial tersebut adalah....... *
A. organisasi pendidikan
B. organisasi politik
C. organisasi ekonomi
D. organisasi budaya​

Answers

Jawaban:

D.organisasi budaya

Penjelasan:

maaf kalo salah yaa

Jawaban:

B. organisasi politik

semoga membantu

perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari masa ke masa memiliki tujuan untuk mewujudkan perubahan kehidupan manusia​

Answers

Jawaban:

Betul, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki tujuan untuk membantu manusia dalam meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi selalu berusaha untuk menemukan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh manusia, baik itu masalah yang berkaitan dengan kesehatan, lingkungan, energi, komunikasi, dan lain-lain.

Sejarah lengkap kawah Sikidang Dieng Jogjakarta​

Answers

Jawaban:

Kawah Sikidang merupakan lapangan perkawahan di Dataran Tinggi Dieng yang berada paling dekat dengan kawasan percandian Dieng, mudah dicapai, dan dinikmati karena terletak di tanah datar, sehingga juga menjadi kawah yang paling dikunjungi wisatawan. Kawah ini terletak di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara. Posisinya berada di sebelah timur dari Bukit Pangonan, berdekatan dengan Kawah Sibanteng dan Kawah Upas-Luwuk.

Penjelasan:

Kawah Sikidang merupakan kawah aktif terbesar yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Kawah ini memiliki satu telaga air panas kecil dengan air yang selalu mendidih dan lapangan celah gas dengan titik-titik yang selalu berpindah-pindah di dalam suatu lapangan seluas lebih kurang 4 hektare. Dari karakter inilah namanya berasal, karena penduduk setempat melihatnya seperti kijang (kidang dalam bahasa Jawa) yang melompat-lompat. Dari sisi geologi, kawah ini tergolong muda. Catatan letusan freatik terakhir terjadi pada tahun 1981

Kawah Sikidang terbentuk dari letusan gunung berapi di kawasan Dataran Tinggi Dieng bertahun-tahun lalu dan berada di tanah yang datar, sehingga pengunjung leluasa melihat lumpur panas meletup-letup dan gas atau asap yang berwarna putih pekat mengepul di udara. Sampai saat kawah ini masih aktif. Kawah ini rata-rata berpindah tempat setiap empat tahun sekali membuat wisatawan berbondong-bondong menyaksikan aktivitas vulkanik secara langsung melihat semburan lumpur dan asap dari dasar kawah. Dari semburan itu bau asap cukup menyengat dan sarankan untuk menggunakan masker.

Keberagaman suku dan budaya di Indonesia berdampak w g a h f yaitu​

Answers

Jawaban:

Indonesia ada karena keberagamaman bermacam suku agama bahasa dan pulau- pulau tempat tinggal sehingga beragam pula adat kebiasan dan cara berinteraksi penduduknya. Disamping itu Indonesia adalah negara yang masyarakatnya sangat religius dan sekaligus majemuk. Meskipun bukan negara berdasar agama tertentu, masyarakat kita sangat lekat dengan kehidupan beragama.

“Sementara kemerdekaan beragama juga dijamin oleh konstitusi kita. Nah, tugas kita adalah bagaimana menjaga keseimbangan antara kebebasan beragama itu dengan komitmen kebangsaan untuk menjamin kehidupan yang rukun dan damai,” lanjut Zainal Fatah.

Keberagaman kalau tidak dikelola dengan baik dapat menjadikan sumber konflik, menimbulkan adanya perbedaan, apalagi yang terkait dengan agama “harus diakui bahwa perbedaan itu apalagi yang tajam dan ekstrem kalau tidak dikelola dengan baik, berpotensi menimbulkan konflik, melahirkan sikap ekstrem dalam membela tafsir klaim kebenaran masing-masing,” jelasnya.

Menurut Zainal Fatah orang sering salah memahami bahwa moderasi beragama dengan melaksanakan agama dengan tidak serius,setengah-setengah, kompromi dalam bergama, tidak kaffah dan sebagainya padahal sebenarnya Moderasi adalah orang yg percaya diri dalam beragama dan meyakini kebenaran agamanya namun juga mengembangkan sikap toleransi dan menghargai pendapat orang lain.

Mengutip tulisan dari Oman Fathurahman, M.Hum (Ketua Kelompok Kerja Moderasi Beragama Kementerian Agama RI)Moderat adalah sebuah kata sifat, turunan dari kata moderation, yang berarti tidak berlebih-lebihan atau sedang. Kata moderasi sendiri berasal dari bahasa Latin moderâtio, yang berarti ke-sedang-an, tidak kelebihan, dan tidak kekurangan, alias seimbang. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata moderasi didefinisikan sebagai pengurangan kekerasan, atau penghindaran keekstreman.

“Kita perlu moderasi beragama sebagai solusi, agar dapat menjadi kunci penting untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang rukun, harmoni, damai, serta menekankan keseimbangan, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, maupun kehidupan secara keseluruhan,” kutipnya.

Pada bagian akhir narasinya Zainal Fatah menyampaikan empat indikator moderasi. Yang pertama, komitmen kebangsaan yaitu keterikatan dengan penuh tanggung jawab untuk setia dan menumbuhkan kesadaran diri sebagai bangsa Indonesia. Suatu negara tidak dapat berdiri tegak dan mencapai cita-cita serta harapan rakyatnya tanpa komitmen kebangsaan warga yang konsisten

Kedua, toleransi merupakan sikap saling menghargai, menghormati, menyampaikan pendapat, pandangan, kepercayaan kepada antar sesama manusia yang bertentangan dengan diri sendiri. Ketiga, anti kekerasan dan yang keempat adalah akomodatif terhadap tradisi yang ada.(toy/Sua).

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Negara negara yg mendukung pelaksanaan globalisasi adalah​

Answers

Jawaban:

Pendorong terjadinya globalisasi yaitu adanya pengembangan di bidang teknologi informasi, telekomunikasi, dan transformasi, serta faktor-faktor lainnya dengan sangat pesat. Kemajuan teknologi mendukung batas-batas negara menjadi kurang berarti, baik dari segi ekonomi maupun budaya.

7. Laut yang membatasi benua Asia dan Eropa adalah laut .... a. Kaspia
b. Kara
c. Barent
d. Hitam ​

Answers

Laut yang membatasi benua Asia dan Eropa adalah laut A. Kaspia

Pembahasan

Asia adalah benua yang terluas di dunia dengan luas wilayah 43.149.671 km². Secara astronomis wilayah Benua Asia terletak diantara 11°LS-78°LU dan 26°BT-170°BT. Secara geografis Benua Asia terletak antara benua Eropa dan benua Australia dan juga di antara samudra Hindia, Pasifik dan Arktik. Secara geologis benua Asia menyatu dengan Benua Eropa yang sering disebut Eurasia. Sebagian besar wilayah benua Asia berada di belahan bumi utara.

Benua Asia memiliki batas-batas wilayah sebagai berikut :

  1. Sebelah utara berbatasan dengan samudra Arktik atau lautan utara.
  2. Sebelah selatan berbatasan dengan samudra Hindia dan samudra Australia.
  3. Sebelah timur berbatasan dengan samudra Pasifik dan selat Bering.
  4. Sebelah barat berbatasan dengan benua Eropa benua Afrika, pegunungan Ural, laut Kaspia, laut Hitam.

Benua Eropa adalah benua terbesar keempat setelah Asia, Amerika dan Afrika. luas wilayahnya 10.355.000km², Secara astronomis terletak diantara 71°LU-35°LS dan 9°BB-66°BT. Secara geografis Benua Eropa memiliki batas wilayah sebagai berikut.

  1. Sebelah utara berbatasan dengan laut Arktik.
  2. Sebelah selatan berbatasan dengan laut tengah atau mediteran.
  3. Sebelah timur berbatasan dengan benua Asia, yakni garis Ural.
  4. Sebelah barat berbatasan dengan samudra Atlantik.

Laut yang membatasi benua Asia dan Eropa adalah laut Kaspia.

Semoga Bermanfaat yahh....

Jelaskan akibat adanaya perubahan sosial secara cepat yang ada di masyarakat! beri contoh!​

Answers

Penjelasan:

Perubahan Sosial Cepat (Revolusi). Revolusi terjadi karena telah direncanakan oleh masyarakat. Oleh karena mengubah suatu tatanan hidup masyarakat ( Politik, ekonomi, sosial,budaya) dengan cepat, perubahan ini diawali dengan konflik dalam tubuh masyarakat yang bersangkutan. Contoh perubahan revolusi industri,seperti pergeseran nilai kekeluargaan, munculnya kesenjangan hubungan antara buruh dan majikan, perubahan masyarakat Inggris yang feodal menjadi masyarakat industrialis kapitalis dalam waktu yang relatif singkat

7. Daerah A memiliki sumberdaya alam yang melimpah. Akan tetapi, masyarakat di daerah tersebut tidak mampu memanfaatkan sumberdaya alam yang dimiliki secara optimal. Kondisi ini menyebabkan daerah A masih memasok produk dari daerah lain. Ilustrasi tersebut menunjukan daerah A mengalami kelangkaan produk yang disebabkan oleh faktor.... A. Kewirausahaan
B.sumberdaya alam
C. sumberdaya modal
D. sumberdaya manusia​

Answers

Ilustrasi tersebut menunjukan daerah A mengalami kelangkaan produk yang disebabkan oleh faktor....

D. Sumberdaya Manusia

Siswa dapat menganalisis pengaruh negatif alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan perumahan dan industri​

Answers

Jawaban:

siswa mendapat pelajaran tentang pertanian

Untuk memudahkan pengguna dalam membaca peta , judul peta a. ditampilkan di bagian atas tengah
b. menggunakan font huruf yang berbeda dari yang lainnya
c. menggunakan warna warna tertentu
d. semua jawaban benar

Answers

Jawaban:

a.ditampilkan di bagian atas tenfah

maaf kalo salah ʕ^ᴥ^ʔ

Jawaban:

D:Semua jawaban benar

Penjelasan:

jika ada salah satu yang tidak ada di peta maka penggunaan akan bingung saat melihat peta

31. Bentuk kerjasama Indonesia dengan Negara-Negara Asia Tenggara. a. bidang ekonomi b.Bidang kebudayaan ​

Answers

Jawaban:

a. Bidang Ekonomi

1.Pemusatan promosi asean

2.Penyimpanan cadangan pangan

3.Pembangunan proyek industri

b. Bidang Kebudayaan

1.Pertukaran acara TV dan radio

2.Penyelenggaraan festival film ASEAN

3.Penyelenggaraan pekan olahraga 2 tahun sekali

JADIKAN JAWABAN TERBAIK!!!!!!

Sebutkan salah satu karakterristik lagu daerah​

Answers

Menggunakan bahasa daerah sesuai dari mana lagu tersebut berasal.
Menceritakan tentang keadaan lingkungan ataupun budaya masyarakat setempat yang sangat dipengaruhi adat istiadat setempat.

Jawaban:

Secara umum, lagu daerah mempunyai beberapa ciri sebagai berikut: Menggunakan bahasa daerah sesuai dari mana lagu tersebut berasal. Menggambarkan budaya masyarakat daerah tersebut. Beberapa karya lagu dan musiknya menggunakan sistem musik sendiri (menggunakan alat musik daerah)

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas ya :)

Tuliskan norma norma yand ada disekolah minimal 1 lembar kertas buku​

Answers

Jawaban:

1. berdoa sebelum belajar

2. Menghormati Bapak dan Ibu Guru.

3. Menghormati kakak kelas.

4. Menyayangi dan membimbing adik kelas.

5. Bertutur kata baik pada semua orang.

6. Menghindari makan minum berlebihan di kelas saat guru menerangkan.

7. Mengerjakan PR di rumah.

8. Tidak berbuat curang (mencontek) saat ujian atau ulangan.

9. Tidak membeda-bedakan teman di sekolah.

10. Tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah tanpa Surat Izin Mengemudi.

11. Menaati peraturan sekolah.

12. Mengungkapkan pendapat dengan baik.

13. Melaksanakan musyawarah dengan baik.

14. Mengikuti kegiatan sekolah dengan patuh dan rajin.

15. Melaksanakan tugas piket sebagaimana yang sudah disepakati.

16. Merawat buku pinjaman perpustakaan dengan baik selama masa pinjam.

17. Mengembalikan buku perpustakaan tepat waktu dalam kondisi baik.

18. Menggunakan fasilitas sekolah dengan baik.

19. Tidak merusak fasilitas sekolah.

20. tidak terlambat masuk sekolah

Penjelasan:

semoga membantu

Perhatikan gambar di bawah ini!! Interaksi daerah A lebih baik dilakukan dengan ... karena.... Gambar Tanpa Teks

Answers

Jawaban:

mana gambarnya???

Penjelasan:

gimana mau jawab?

DiDi bawah ini yang termasuk dalam perubahan budaya adalah .... bawah ini yang termasuk dalam perubahan budaya adalah ....

Answers

Jawaban:

tidak ada

Penjelasan:

Karena tidak contohnya dan pernyataan anda tidak jelas. Tolong jika ingin menanyakan sesuatu, sampaikan dengan jelas.

Mohon maaf, Jangan Tersinggung

Hubungan-hubungan antara orang peroranan, antara kelompok manusia, maupun antara orang perorangan dan kelompok manusia di sebut .....​

Answers

Jawaban:

interaksi sosial

Penjelasan:

maaf banget kalo salah

Negara negara asean yang mempunyai ciri fragmemted?​

Answers

Jawaban:

Indonesia dan Filipina.

Jawaban:

Negara ASEAN yang memiliki ciri fragmented adalah….

Indonesia

Malaysia

Brunei

Filipina

Penjelasan:

Berdasarkan bentuk wilayahnya, negara-negara ASEAN dapat dibagi menjadi:

A. Compact yaitu: Singapura, Kamboja

Negara dengan bentuk “compact” memiliki bentuk yang tidak terpecah dan sederhana, tanpa bagian yang memanjang atau jauh dari pusat negara.

Negara yang termasuk berbentuk “compact” adalah Singapura dan Kamboja. Singapura berbentuk negara pulau kecil yang tersusun atas Pulau Singapura. Sedangkan Kamboja berbentuk seperti hati, dan terletak di daratan Asia Tenggara.

Negara ASEAN yang memiliki ciri fragmented adalah….

Indonesia

Malaysia

Brunei

Filipina

Pembahasan:

Berdasarkan bentuk wilayahnya, negara-negara ASEAN dapat dibagi menjadi:

A. Compact yaitu: Singapura, Kamboja

Negara dengan bentuk “compact” memiliki bentuk yang tidak terpecah dan sederhana, tanpa bagian yang memanjang atau jauh dari pusat negara.

Negara yang termasuk berbentuk “compact” adalah Singapura dan Kamboja. Singapura berbentuk negara pulau kecil yang tersusun atas Pulau Singapura. Sedangkan Kamboja berbentuk seperti hati, dan terletak di daratan Asia Tenggara.

Pelajari lebih lanjut bagaimana negara Singapura mampu tumbuh menjadi negara maju di: brainly.co.id/tugas/11193037

B. Fragmented yaitu: Brunei, Malaysia, Indonesia, Filipina

Negara berbentuk “fragmented” adalah negara yang bagiannya terpisah-pisah oleh kondisi geografis, seperti negara lain atau lautan, menjadi bagian-bagian.

Brunei berbentuk “fragmented” karena terpisah menjadi daratan Brunei dan wilayah Temburong, dipisahkan oleh negara bagian Serawak, Malaysia.

Malaysia sendiri adalah negara berbentuk “fragmented” karena terpisah menjadi dua bagian, Malaysia Barat yang terletak di Semenanjung Malaya, dan Malaysia Timue, yang terletak di pulau Kalimantan bagian utara.

Indonesia dan Filipina adalah negara berbentuk “fragmented” karena terdiri dari pulau-pulau yang terpisah oleh lautan. Indonesia terdiri dari lima pulau utama yaitu Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dan ribuan pulau kecil. Sementara Filipina terdiri dari Pulau Luzon dan Mindanao serta kepulauan Visayas.

C. Elongated yaitu: Laos, Vietnam

Negara berbentuk “elongated” memiliki bentuk panjang dan sempit. Laos dan Vietnam memiliki bentuk “elongated” karena memanjang dari utara ke selatan. Bentuk ini karena adanya Pengunungan Annam yang memanjang dari utara ke selatan di dataran Asia Tenggara (dataran Indochina) yang memisahkan kedua negara

D. Protruded yaitu: Myanmar, Thailand

Negara berbentuk “protruded” memiliki dengan satu perpanjangan, yang memanjang dari bagian utama seperti tangan atau ekor. Myanmar dan Thailand memiliki perpanjangan di bagian utara Semenanjung Malaya, di utara Malaysia Barat.

4. Perhatikan uraian di bawah ini! Letak geografis suatu negara dapat dilihat dari letak negara tersebut dari kenyataannya di bumi. Secara geografis, negara-negara di ASEAN memiliki bentuk dan ciri masing-masing. Berdasarkan bentuk secara geografis, negara-negara di ASEAN memiliki ciri bentuk negara yang memanjang, negara kepulauan yang terpisah-pisah, negara yang bentuknya kompleks dan beragam serta negara yang berbentuk hampir seperti lingkaran. Berdasarkan uraian di atas, bentuk negara secara geografis dengan pasangan contoh negara yang tepat adalah .... A. Elongated merupakan negara yang bentuknya hampir seperti lingkaran dan contohnya adalah negara Myanmar B. Compact merupakan negara yang bentuknya kompleks dan beragam dan contohnya adalah negara Laos C. Fragmented, yaitu negara yang berbentuk kepulauan terpisah-pisah dan contohnya adalah negara Kamboja D. Protruded merupakan negara yang kompleks dimana terdapat 'tangan' yang memanjan dan contohnya adalah negara Thailand cepat bang ada guru soalnya :v​

Answers

Jawaban:

A. Elongated merupakan negara yang bentuknya hampir seperti lingkaran dan contohnya adalah negara Myanmar

Penjelasan:

malas naip intinya gitu sih menurut gua maaf kalau salah

Bagaimana cara mengelola diri saat menghadapi situasi yang tidak sesuai dengan harapan​

Answers

Jawaban:

Salah satu life skill yang harus dimiliki setiap orang adalah bisa mengelola ekspektasi dan kekecewaan ketika situasi berjalan tak sesuai harapan.

...

Cara mengelola ekspektasi

1.Selipkan rasa humor. ...

2.Memaafkan diri sendiri. ...

3. Belajar bersabar. ...

4. Cari sisi positif. ...

Kegagalan jadi peluang baru. ...

6. Berpikir dengan fleksibel

Pertanyaan Lainnya
3. variasi kombinasi gerak dasar lokomotor nonlokomotor dan manipulatif dalam Permainan sepak bola, bola baske​ Nilai dari ²log4³•⁴log 16 = A. 12 B. 14. C. 10 D. 8 E. 161​ tolong di jawab dengan caranya Salah satu pengaruh negatif dari kemajuan IPTEK dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara dalam aspek politik adalah.... a. Cepat atau lambat perekonomian negara kita di kuasai oleh pihak asing, seiring dengan makin mudahnya orang asing menanamkan modanya di Indonesia b. Muncunya gaya hidup konsumtif c. Munculnya gerakan radikalisme dan terorisme d. Muncunya gaya westernisasi e. Pemerintah hanya sebagai reguator pengaturan ekonomi​ Kalimat di samping jika diberi la nahi menjadi..... على يجلس على الكرسي.. ​ 666 ÷ 12 Tolong di bantu kak​ Seseorang akan membuat Indomie teknis yang digunakan adalah a boiling B coaching C pricing d stewing​ Tentukan hasil dari 7 √5 - √20 + 3 √45​ sebutkan dan berikan penjelasan tentang siapa yang bisa memanfaatkan hasil dari suatu studi kelayakan proyek ​ Titik P’(12, -20) adalah hasil dilatasi dari titik P(-3, 5) dengan pusat O(0, 0) dan faktor skala k. Nilai k adalah Pada 12 Januari 1966, terjadi demostrasi mahasiswa yang menyampaikan beberapa tuntutan yang dikenal dengan TRITURA. salah satu isi TRITURA yaitu…. a. Bubarkan Kabinet Dwikora dari unsur-unsur PKI b. Bubarkan DPR hasil Pemilu c. Pemberhentian politik konfrntasi dengan Malaysia d. Menginginkan Penggabungan NASAKOM ​ Berikut ini adalah jenis pensil berdasarkan penggunaannya adalah ..... sebuah. Pensil arsir O b. Pensil mekanik O C. Kertas pensil O d. Sketsa pensil O e. Pensil lunak​ Dari 20 orang anggota PASKIBRA Dari suatu sekolah yang terdiri dari 10 orang putra (PA) dan 10 orang putri (PI) akan dipilih tim yang terdiri dari 4 orang putra dan 2 orang putri untuk mengikuti Lomba Baris Indah (LBI)  mewakili sekolah mereka. Tentukan banyaknya cara pemilihan tersebut? Plis bantu dong Thx yang udah jawab :)​ Adakah kilat merupakan fenomena yang menghasilkan cas-cas elektrostatik? Is lightning a phenomena that can produce electrostatic charges? indian kilat ​ Diketahui himpunan  M = { a, n, i } dan  N = { s, e, n, d, i } , maka banyaknya pemetaan yang mungkin dari himpunan M ke N adalah ​ Anwar : Why do you look really exhausted? Rahman : I don't know. I'm really tired with these works Anwar : If you feel very tired, you'd better take some dayoffs. Rahman : If I could, but you know my boss. What is Rahman's intention with his statement? a. Asking Instruction b. Giving Suggestion c. Giving prohibition d. Giving instruction e. Asking Suggestion​ Di sinilah aku, di dalam sebuah ruangan di lantai 2 perpustakaan kota yang pengunjungnya tidak lebih dari 30 orang perhari. Ini masih menjadi misteri besar, mengapa perpustakaan selalu sepi dan tidak lebih ramai dari warung kopi meskipun fasilitasnya terhitung lengkap: tempat yang nyaman, internet yang cepat, dan kadang-kadang kantin di lantai pertama. Latar tempat pada kuripan cerpen tersebut adalah… lantai 2 b. sebuah ruangan c. perpustakaan kota d. warnet e. warung kopi​ 10. Nilai dari 2 * log(128) +^ 3 log 81-^ 5 log 125=.... A. 4 B. 5 C. 6 D. 7 E. 8​ Diketahui titik-titik berikut. i. (-4,6) ii.(2,-5) iii.(-3,-4) iv.(-7,4) Diantar titik titik di atas , titik yg terletak di kuadrat ke II adalah... a.i dan ii b. i dan iv c. ii dan iv d. iii dan iv tolong di jwab kasih juga jalan penyelesaian yah:) butuh jawaban nya! besok di kumpul​ Setelah Amandemen ketiga, isi Pasal 1 ayat 2 UUD NRI terjadi perubahan, yaitu: “Kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-undang Dasar”. hal tersebut meneguhkan paham kedaulatan yang dianut oleh bangsa Indonesia yaitu paham kedaulatan… a. Rakyat b. Negara c. Hukum d. Raja​ sebuah mobil melaju di jalan tol dengan kecepatan 80m/s ke timur berapa jarak yg di tempuh mobil tersebut waktu 120 s​