frontpage hit counter

Sejarah manusia praaksara pada zaman tersier pada masa bercocok tanam​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

kk bantu jawab iya

Pada masa bercocok tanam kehidupan awal manusia sudah tidak tergantung dari alam. Pada masa ini kehidupan manusia berkembang dengan mulai mengolah makanan dengan cara bercocok tanam. Karena manusia sudah beralih pada tingkat kehidupan bercocok tanam, maka pola hidupnya tidak lagi nomaden atau berpindah-pindah

Penjelasan:

mohon maaf kalau salah semangat belajarnya iya


Pertanyaan Terkait

1. Berilah tanda silang (x) huruf a, b, c, ata benar! 1. Silsilah dalam keluarga merupakan contoh sejarah. Sejarah merupakan ilmu yang mengkaji tentang kehidupan manusia di masa lampau. Oleh karena itu, dalam sejarah manusia merupakan .... a. subjek sejarah b. objek sejarah c. penulis sejarah d. pewaris sejarah tolong jawab kakak ​

Answers

Jawaban:

b.objek sejarah

maaf klo salah

Diketahui skala suatu peta adakah 1:250.000. Jika jarak dari kota P ke kota Q pada peta adalah 12 cm. jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah... a. 25 km
b. 30 km
c. 35 km
d. 40 km
tolong pakai jalan ya​

Answers

Penjelasan:

Diket

jarak peta = 12 cm

skala = 1:250.000

Dit : jarak sebenarnya = ?

Jawab :

Jarak sebenarnya = jarak peta x skala

= 12 x 250.000

= 3.000.000 cm

= 3.000.000 : 100.000

= 30 km

B

Jawaban:

b. 30 km

Penjelasan:

Dik:

S=1:250.000

JP=12 cm

Dit: JS (Jarak Sebenarnya (

Cara:

Rumus JS = JP:S

JS : 1:250.000 : 12

JS : 12 x 250.000

JS : 3.000.000 cm

JS : 30 km

Sebutkan program-program kerjasama ASEAN di bidang budaya...​

Answers

Jawaban:

-meningkatkan kerjasama menanggulangi perkembangan jumlah penduduk di wilayah ASEAN.

-menyelenggarakan program pertukaran artis radio/televisi.

-meningkatkan kerjasama mencegahan dan penyalahgunaan n4rk0t1ka.

negara Indonesia menjadi negara pengekspor batubara terbesar di dunia karena masih minimnya pemanfaatan batubara di dalam negeri negara tujuan ekspor Indonesia kecuali​

Answers

Jawaban:

1. Tiongkok

Tiongkok mendominasi produksi batu bara secara global dan menyumbang hampir 47 persen dari seluruh produksi di dunia selama 2019.

Negeri Tirai Bambu menghasilkan hampir 3,7 miliar ton batu bara pada periode tersebut. Produksi batu bara Tiongkok tahun itu mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar empat persen.

Selain menghasilkan batu bara terbesar di dunia, Tiongkok juga menjadi negara yang menggunakan batu bara paling besar di dunia dengan menyerap sekitar 53 persen dari total produksi global.

Namun, pada beberapa tahun akan datang, Tiongkok nampaknya bakal mengurangi produksi batu baranya. Hal ini sejalan dengan pernyataan Presiden Xi Jinping yang menyatakan bahwa Tiongkok menargetkan netralitas karbon sebelum 2060.

Transisi menuju target tersebut bakal dilakukan secara bertahap. Di samping itu, IEA berharap tingkat produksi batu bara Tiongkok tetap konsisten untuk tahun ini.

2. India

India menjadi negara penghasil batu bara terbesar nomor dua di dunia dengan produksi 783 juta ton pada 2019. Jumlah itu hampir 10 persen dari total pangsa batu bara global.

Coal India, BUMN-nya India, merupakan perusahaan pertambangan batu bara terbesar di dunia yang menyumbang 80 persen produksi batu bara domestik dan memiliki lebih dari 360 tambang yang beroperasi.

Pada 2020, Pemerintah India telah memfinalisasi rencana untuk membuka cadangan batu bara negara guna dikembangkan sektor swasta. Hal ini dilakukan guna meningkatkan produksi domestik dan mengurangi ketergantungan India terhadap impor.

Sebanyak 40 tambang batu bara disiapkan untuk penawaran pengembangan oleh swasta. Namun, menurut laporan terbaru hal tersebut tidak menarik para investor swasta lantaran tren batu bara mulai menurun dan persaingan energi terbarukan juga terus tumbuh.

3. Amerika Serikat (AS)

Produksi batu bara di AS telah menurun dalam beberapa tahun terakhir dan pada 2019 berada pada level terendahnya, yakni 640 juta ton. Kompetisi dari gas alam murah dan meningkatnya penggunaan energi terbarukan telah mengurangi permintaan energi fosil dari sektor energi domestik.

Lima negara bagian di AS menyumbang 71 persen produksi batu bara domestik pada 2019. Mereka adalah Wyoming sebesar 39 persen, West Virginia 13 persen, Pennsylvania 7 persen, Illinois 6,5 persen, dan Kentucky 5 persen.

IEA memprediksi, produksi batu bara AS tahun ini kembali merosot ke angka 539 juta ton.

4. Indonesia

Indonesia mencetak rekor produksi batu bara lokal sebanyak 616 juta ton selama periode 2019. Jumlah itu meningkat 12 persen dibandingkan setahun sebelumnya.

Indonesia juga menjadi satu dari sekian banyak negara eksportir batu bara di dunia dengan Tiongkok dan India sebagai dua pemain penting dalam perdagangan batu bara global.

Pandemik COVID-19 kemudian memengaruhi produksi batu bara Indonesia akibat minimnya permintaan pasar. Tak heran jika kemudian produksi batu bara Indonesia pada 2020 menurun menjadi 563 juta ton.

IEA pun memprediksi produksi batu bara Indonesia pada 2021 kembali menurun tipis ke angka 545 juta ton. Adapun target pemerintah tahun ini adalah sekitar 550 juta ton produksi batu bara.

5. Australia

Australia memproduksi 550 juta ton batu bara pada 2019 dengan lebih dari setengahnya merupakan batu bara termal dan lebih dari sepertiganya metalurgi.

Jumlah tersebut meningkat 3,4 persen secara year on year (yoy) dan hasil itu juga semakin meneguhkan posisi Australia sebagai pemain dominan dalam produksi dan ekspor batu bara metalurgi dunia yang sebagian besar digunakan untuk industri pembuatan baja di Tiongkok.

Kendati enam negara bagian Australia memiliki tambang batu bara, produksi terbesar datang dari tambang di Queensland dan New South Wales. Batu bara sendiri menjadi komoditas nomor dua yang paling banyak diekspor oleh Australia sepanjang 2019, setelah bijih besi

Penjelasan:

di coba untuk membaca dulu ya

Memperediksi manfaat alat elektronik yang digunakan manusia tolong jawab kak nanti aku akan jadikan jawaban tercerdas​

Answers

Jawaban:

radio = untuk mendengarkan musik

kulkas = untuk menyumbang makanan

hp = untuk berkomunikasi

TV = untuk mendengarkan berita

Penjelasan:

maaf kalo salah

Menggali dampak modernisasi teknologi dalam berbagai bidang kehidupan manusia tolong kak di jawab ya nanti aku akan jadikan jawaban tercerdas​

Answers

Jawaban:

Dampak Modernisasi di Bidang Teknologi

Perkembangan masyarakat modern akan ditandai dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi baru. Hal ini menambah kemampuan manusia dalam mengungkap rahasia-rahasia dan perubahan-perubahan pada lingkungan alam.

Teknologi maju juga mendorong umat manusia lebih optimal dalam memanfaatkan sumber daya alam dan melakukan berbagai aktivitas.

Modernisasi teknologi adalah usaha-usaha manusia dengan berbagai cara yang ditemukan dalam rangka mengubah keadaan sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Selain itu, ketika modernisasi mendorong industrialisasi, teknologi-teknologi baru pun bermunculan untuk meningkatkan skala dan efektivitas produksi barang. Ini ditandai dengan kehadiran mesin-mesin canggih di pusat-pusat industri.

Contoh penggunaan teknologi akibat dampak modernisasi bisa dilihat pula di sektor pertanian pada saat penggunaan bajak yang digerakkan hewan digantikan oleh mesin traktor.

Teknologi kini juga terus berkembang sangat cepat dan berevolusi hingga semakin mendunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi dan penemuan sederhana hingga sangat rumit.

Namun, dampak modernisasi di bidang teknologi juga bisa negatif. Salah satu contoh dampak yang negatif itu adalah penggunaan sumber daya manusia yang semakin berkurang. Kehadiran beragam mesin yang menggantikan manusia bisa membuat lapangan kerja berkurang dan pada ujungnya ini memicu angka pengangguran meningkat.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

JADIKAN YG TERBAIK

||| 1. Mengapa dengan kerjasama ekonomi internasional dapat meluaskan pasar untuk produk dalam negri?
2. Sebutkan langkah langkah jangka panjang yang dapat ditempuh untuk menghadapi globalisasi ekonomi!
3. Jelaskan tujuan dibentuknya MEA
4. Bagaimana konsekuensi dari diberlakukannya MEA? jelaskan!
5. Ebutkan manfaat kerjasama ekonomi bagi Indonesia​

Answers

jawaban:

1.karena Dengan saling bekerjasama, berorganisasi antar negara dapat menciptakan iklim kerjasama ekonomi antar negara, dengan begitu dapat mempercepat pertumbuhan dan kestabilan ekonomi negara tersebut.

2.berencana untuk menciptakan lapangan kerja

3.Tujuan dibentuknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN, serta diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah di bidang ekonomi antar negara ASEAN.

4.Konsekuensi atas kesepakatan MEA tersebut berupa aliran bebas barang bagi negara-negara ASEAN, dampak arus bebas jasa, dampak arus bebas investasi, dampak arus tenaga kerja terampil, dan dampak arus bebas modal. Hal-hal tersebut tentunya dapat berakibat positif atau negative bagi perekonomian Indonesia.

5.Mendorong peningkatan produktivitas hasil produksi. Memperluas lapangan kerja. Menambah devisa negara. Mendistribusikan manfaat sumber yg mengurangi ketimpangan antara negara maju serta berkembang.

Penjelasan:semoga membantu

Kementrian yang mengurus SEA GAMES​

Answers

Jawaban:

Kemenpora ( Kementrian pemuda dan olahraga)

perhatikan pertanyaan berikut 1 mudah terbakar 2 terjadi perubahan suhu 3 terbentuk zat Baru 4 terjadi perubahan warna data tersebut yang termasuk ciri dari sifat kimia adalah a 1 2 B 23 C 13 D 24​

Answers

Saya coba bantu jawab ya!

Jangan lupa jadikan jawaban terbaik dan berikan bintang!

==========================

Ciri-ciri sifat kimia yang termasuk dalam data tersebut adalah:

  1. Mudah terbakar
  2. Terbentuk zat baru

Perubahan suhu dan perubahan warna bukan merupakan sifat kimia, melainkan sifat fisika. Sifat kimia adalah sifat yang terjadi akibat reaksi kimia yang terjadi antara satu atau lebih zat, seperti reaksi pembentukan zat baru atau reaksi yang menghasilkan gas.

Apakah Perbedaan Faktor sosial dan faktor ekonomi?​

Answers

Jawaban:

Sosial ekonomi adalah kedudukan atau posisi seseorang dalam kelompok masyarakat yang ditentukan oleh jenis aktivitas ekonomi, pendidikan serta pendapatan.[1] Dalam pembahasannya sosial dan ekonomi sering menjadi objek pembahasan yang berbeda.[2] Dalam konsep sosiologi manusia sering disebut dengan makhluk sosial yang artinya manusia tidak dapat hidup wajar tanpa adanya bantuan dari orang lain, sehingga arti sosial sering diartikan sebagai hal yang berkanaan dengan masyarakat.[2]Ekonomi barasal dari bahasa Yunani yaitu oikos yang berarti keluarga atau rumah tangga dan nomos yang berarti peraturan.

Penjelasan:

saling membantu sesama manusia

Jawaban:

faktor sosial adalah faktor yang dipengaruhi oleh orang orang sekitar kita, faktor sosial dapat dilihat dari hubungan dengan teman, keluarga atau orang tua sedangkan faktor ekonomi adalah faktor yang berkaitan dengan keuangan contohnya tingkat kemiskinan (pemenuhan sandang, pangan dan papan).

Perusahaan yang membuat microsoft office adalah...​

Answers

Jawaban:

perusahaan microsoft yang didirikan oleh bill gates

Jawaban:

Microsoft corporation

Penjelasan:

perusahaan ini didirikan oleh bill gates dan paul Allen pada tahun 1975 yg berpusat di Redmond, Washington, Amerika serikat.

Ada banyak hal yang menarik dari benua Amerika Jelaskan beberapa hal-hal menarik tersebut menurut pendapatmu ​

Answers

Jawaban:

1. Pie apel di benua Amerika unik daripada yang lain, bisa ditemukan di negara bagian Vermont.

2. Kamu bisa melihat sayuran yang berukuran raksasa di hari musim panas! Seperti kubis seberat 138,25 pon (jika dikonversi ke kilogram, menjadi 62,7kg)

3. Penduduk Amerika diizinkan untuk memelihara beruang cokelat, walaupun 9 negara bagian yang mengizinkan tetap saja ini unik.

4. Kamu dapat berburu berlian! Jika ingin, kamu dapat ke Crater of Diamonds State Park di Arkansas.

5. Penduduk Amerika dapat membeli dan memiliki tank perang, mengerikan sekali bukan?

Sebenarnya ada lagi, cuman saya rangkum menjadi 5 poin utama.

Tolong jadikan jawaban kakak yang terbaik ya, terima kasih~ :)

Dibawah ini yang tidak termasuk faktor pendorong Mobilitas sosial adalah A. Kondisi Ekonomi
B. Situasi politik
C. Perbedaan Ras dan Agama
D. Pertambahan Penduduk​

Answers

Jawaban:

C. perbedaan ras dan agama

Penjelasan:

Faktor pendorong mobilitas sosial :

1.Faktor Struktural

2.Faktor Individu

3. Status Sosial

4. Keadaan Ekonomi

5. Situasi Politik atau Keamanan

6. Kondisi Kependudukan

karena ras dan agama bukan sebuah pemacu terjadinya mobilitas sosial. jadi jawaban yang tepat ialah C.

semoga membantu :) !

Pak Chaerul seorang Guru seni di salah satu sekolah, dia berhenti menjadi guru dan beralih Profesi menjadi pemain Organ tunggal. Perpindahan profesi pak Chaerul merupakan contoh dari​

Answers

profesi pak chaerul merupakan contoh dari mobilitas sosial

kehidupan sosial di dalam masyarakat Akan terikat dan saling berhubungan dengan sesama.terlebih lagi, negara juga berperan mengatur kehidupan sosial, politik, dan budaya masyarakat.Bagaimana keteraturan sosial dapat terbentuk di dalam masyarakat?​

Answers

Jawaban:

Dalam suatu sosial budaya yaitu interaksi mencakup nilai persatuan dalam menjaga keseimbangan berarti dalam halnya sosial yang ditinjau dari pemanfaatannya.

Selagi itu Kehidupan sosial didalam masayarakat akan terkait dan saling berhubungan adalah suatu pertemuan yang mencakup suatu hubungan aspek pertemanan suatu kelengkapan.

Kehidupan sosial didalam masayarakat akan terkait dan saling berhubungan dengan sesama terlebih lagi negara juga berperan mengatur kehidupan sosial politik dan budaya masayarakat.

Penjelasan:

mff klau slh :

Wilayah Indonesia berbatasan langsung dengan wilayah daratan negara lain di sebelah.. C. Selatan dan Timur D. Timur dan Utara A. Utara dan Barat B. Barat dan Selatan​

Answers

Jawaban:

A

Penjelasan:

Disajikan narasi tentang konsep lokasi dan menentukan konsep lokasi yang sesuai dengan narasi​

Answers

Jawaban:

karangan yang mengajukan peristiwa menurut keujadian atau kronologisnya

Penjelasan:

maaf kalo salah

Pantun sering digunakan dalam kegiatan apa saja?​

Answers

Jawaban:

Upacara adat di berbagai daerah, hiburan, atau penyampaian pesan bijak.

Penjelasan:

Maaf kalau Salah

Jawaban:

upacara adat berbagai daerah,misalnya menyampaikan pesan bijak kepada pasangan yang baru menikah

Penjelasan:

semoga membantu

dampak positif dan negatif globalisasi bidang budaya bidang komunikasi bidang ekonomi bidang iptek bidang transportasi​

Answers

Jawaban:

dampak positif budaya kita budaya luar tarian nanyian nya dan tarian kita bisa belajar

dampak negatif kita cenderung meninggalkan budaya lokal kita makan tarian

bidang komunikasi positif kita bisa jadi banyak tau macam berbahsa bisa inggris china dll

negatif kita lupa komunikasi dengan bahasa kita sendiri

ekonomi kita bertukar matang uang ekspor import

negatif kita ketergantung negara negara luar contoh eksport import

iptek positif kita menjadi lebih maju dan canggih dalam pendidikan dan komunikasi

negatif kita akan ketergantung iptek luar dan data kita akan bocor sampe luar negeri contoh keamana militer

trasportas pos kita akan punya transportasi canggih lebih cepat

negatif kita akan tergantung sm trasportasi luar dan cenderung membeli mobil luar dibanding buatan lokal

Perhatikan komoditas ekspor non migas berikut: 1.Karet
2.Kelapa sawit
3.Kopi
4.Teh
5.Tapioka
Komoditas ekspor ke negara tujuan Singapura ditunjukkan nomor
A. 1,3,4
B. 1,3,5
C. 2,3,5
D. 3,4,5​

Pliis jawab jangan main main ​

Answers

Jawaban:

A.1,3,4

Penjelasan:

semoga membantu menjawab penasaran Anda ya

Pertanyaan Lainnya
Q. [50] 1). Jelaskan dan sebutkan nama-nama lain dari Interval Nada dan jaraknya! 2). Sebutkan minimal 2 tari dan propertinya! Give an explanation! (; tyy. B Sebutkan mad lazim harfi musyabba' merupakan nama lain dari? a. mad lazim mutsaqqal harfi b. mad lazim mutsaqqal kilmi C. mad lazim mukhafaf harfi mad lazim mukhafaf kilmi d.mad lazim mukhalaf kilmi 31.Mengerjakan tugas dari guru merupakan... siswa dan mendapatkan nilai merupakan... siswa​ Logo pertama kali muncul pada awal ?​ Hasil dari ( x + 2 )² adalah​ Aksara Jawanya BAPAK TINDAK SABIN​ Lanjutin Cerpen ini ! Sepagian ini dia menangis tersedu - sedu. Sejak semalam, anak sulungnya belum juga lekas pulang. Entah kenapa, baginya kali ini begitu berat. Sebab, tidak biasanya ia tidak pulang tanpa memberi kabar. Hatinya was-was, barangkali terjadi sesuatu padanya. Kini, dia yang kupanggil emak terus menengok ke arah pintu masuk rumah. Mungkin disana ada sosok yang datang yaitu aku. Ingin rasanya kubisikkan padanya, aku …………………………………………………. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………… Untuk menentukan hasil kemenangan dalam lompat jauh ditentukan oleh Selesaian dari sistem persamaan x – 3y = 5 dan 3x + 2y = 4 adalah. * Rumus 4 untuk mencari harga total terendah adalah ? Kuda-kuda dengan berat badan bertumpu pada kedua kaki disebut kuda-kuda Pembalap memacu mobilnya dengan kecepatan 180 km/jam. Bila massa mobil 1 ton, besar energi kinetiknya adalah Agar umpan tepat ke arah teman maka perkenaan bola saat melakukan umpan dengan passing atas yang baik adalah Nilai diskriminan (d) dari persamaan kuadrat 4x2 + 7x + 5 = 0 adalah Peralatan teknologi informasi dan komunikasi di bawah ini yang tidak memanfaatkan satelit adalah Apakah limas segitiga termasuk bangunan datar​ Jumlah wasir dalam permainan tenis meja adalah cepat di jawab ya ​ amir pergi ke sekolah dan pulang Dengan berjalan kaki jika jarak dari rumah ke sekolah 1,5km maka jarak yang di tempuh oleh amir adalah​ Hukum menyontek di dalam branly​ Gerakan tendangan ditempat termasuk variasi dan kombinasi gerak dasar disebut​