frontpage hit counter

Q. [50] 1). Jelaskan dan sebutkan nama-nama lain dari Interval Nada dan jaraknya!
2). Sebutkan minimal 2 tari dan propertinya!

Give an explanation! (;
tyy.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

1. Interval nada adalah jarak frekuensi antara satu nada dengan nada lainnya, baik jarak nada ke atas maupun ke bawah. Nama-nama yang digunakan untuk interval terdiri dari interval Prime, Sekond, Ters, Kwart, Kwint, Sekt, Septim, dan Oktaf.

2. - Mapadendang Sulawesi Selatan, properti kipas.

- Jaipong Jawa Barat, properti selendang.


Pertanyaan Terkait

Jelaskan pengertian dari ana sambe​

Answers

Jawaban:

Kak mohon maaf itu soalnya gimana yah?

Jumlah alat musik yang digunakan tari persembahan kepulauan Riau​

Answers

Jawaban:

ada 5 alat musik

Penjelasan:

1. Marawis

2. Gambus

3. Akordion

4. Kendang

5. Biola

Gambar yang baik untuk kover buku adalah......

Answers

yang bisa menarik perhatian pembaca

Jawaban:

mewakili Iki buku

Penjelasan:

agar pembaca/pembeli mudah tertarik pada buku tersebut

18. Pada bahan kain, ada beberapa teknik yang digunakan untuk menerapkan ragam hias, yaitu teknik... a. mengukir dan menggambar
b. membatik dan menyulam
c. membordir dan mengukir
d. menggambar dan menenun​

Answers

b. membatik dan meyulam

membordir,membatik,menenun,menyulam,dan melukis

Nama aksesoris pin di dada perempuan adat Melayu kepulauan Riau​

Answers

bros atau bisa di sebut braket

Hiasan panggung untuk memberikan kejelasan pada penonton agar lebih mudah menggambarkan sesuatu yang dipentaskan, dalam tari
disebut dengan....
A. Stage
B. Dekorasi / setting
C. Properti
D. Tata Rias
E. Tata Busana

Answers

b. dekorasi / setting

stage itu tempat pertunjukan

dekorasi/ setting sebagai hiasan tempat ( panggung )

sumber dari beberapa referensi buku tahun 2000 an

Tahapan dalam menggambar ilustrasi menentukan Irama komposisi proporsi balance dan kesatuan sedangkan yang dilakukan sebelumnya adalah​.. tolong bantu jawab ya:)​

Answers

Jawaban: 1. Menentukan irama, komposisi, proporsi, keseimbangan, dan kesatuan pada objek gambar. 2. Menggambar sketsa global yang disesuaikan dengan cerita atau narasi 3. Menentukan tema gambar berdasarkan cerita atau narasi.

Penjelasan:Gambar ilustrasi merupakan sebuah karya seni rupa dalam bentuk dua dimensi; baik yang berupa hasil gambar tangan (manual), atau hasil gambar dari olah digital (desain gambar dengan komputer atau menggunakan kamera foto) ataupun hasil kombinasi dari keduanya. Sebuah ilustrasi dapat dibuat dalam konsep hitam putih ataupun berwarna. Fungsi ilustrasi adalah untuk memperjelas, memperkuat arti dan pengaruh dari suatu teks atau naskah cerita yang menyertainya.

16. Alat music harmonis adalah alat music yang..... a. Bernada b. Dapat mengeluarkan atau menghasilkan beberapa nada sekaligus c. Hanya dapat menghasilkan satu-satu nada d. Tidak bernada e. Dapat membawa lagu dan mengiringi lagu​

Answers

Jawaban: e.dapat membawa lagu dan mengiring lagu

Penjelasan:

Jawaban:

E. Dapat membawa lagu dan mengiringi lagu

Batik apa yang menggunakan pola tunggal​

Answers

Jawaban:

pola tunggal dimensi

Penjelasan:

maaf kalo salah

Patung yang memperingati jasa seseorang atau peristiwa bersejarah jenis patung apa​

Answers

Jawaban:

Patung Monumen

Penjelasan:

untuk memperingati / mengenang

Jawaban:

Patung monumen

Penjelasan:

Patung sebagai fungsi sosial

Patung yang diciptakan untuk memperingati suatu peristiwa yang bersejarah atau mengenang jasa seorang pahlawan besar dalam sebuah bangsa atau kelompok. Dalam catatan sejarah, misalnya patung untuk monumen.

Tahapan dalam menggambar ilustrasi menentukan Irama komposisi proporsi balance dan kesatuan sedangkan yang dilakukan sebelumnya adalah​.. tolong bantu jawab ya:)

Answers

╏⁠ Aya✿ ⁠bantu jawab ya╏

✧⁠*⁠。Tahapan dalam menggambar ilustrasi, menentukan Irama, komposisi, proporsi, balance, dan kesatuan. Sedangkan yang dilakukan sebelumnya adalah... ✧⁠*⁠。

Jawab

Tahapan-tahapan didalam menggambar ilustrasi yaitu seperti menentukan Irama, komposisi, proporsi, balance (keseimbangan), dan kesatuan.

Yang dilakukan sebelum proses tahapan-tahapan mengambar sebuah ilustrasi itu dilakukan adalah merancang dan menentukan dahulu komposisi unsur-unsur yang akan di tempatkan dan membuat visualisasi yang masih berupa sketsa kolom teks dan kolom gambar agar tata letaknya menjadi konperhensif/lengkap, yaitu tahapan perancangan yang dimana keseluruhan sudah disusun dengan baik dan teratur.

#AnswerByNajla

#06Des2022

✧⁠*⁠。Happy new year ✧⁠*⁠。

13. Ada 3 unsur yang membedakan music dengan bunyi-bunyi yang lain yaitu: a Karya pergelaran,pameran b. Melodi, ritme harmoni 14 c Tinggi rendahnya nada( pitch ), dinamik dan warna suara (timbre) d. Bunyi, nada dan not e. Suara pemain dan penyanyi Dalam paduan suara suara wanita dewasa terdiri dari.​

Answers

Jawaban:

c. Tinggi rendahnya nada (pitch), dinamik dan warna suara (timbre).

Tiga unsur utama yang membedakan musik dengan bunyi-bunyi lain adalah tinggi rendahnya nada (pitch), dinamik, dan warna suara (timbre). Pitch menunjukkan tinggi rendahnya suara, dinamik mengacu pada kuat atau lemahnya suara, dan timbre mengacu pada karakteristik unik suara yang menentukan jenis instrumen atau suara yang menghasilkan bunyi tersebut.

Paduan suara wanita dewasa terdiri dari suara wanita dewasa yang bekerja sama untuk menyanyikan lagu-lagu dengan harmoni dan intonasi yang tepat. Paduan suara dapat terdiri dari berbagai jenis suara, termasuk suara sopran, alto, tenor, dan bass.

Sebutkan dan jelaskan bahan dan alat untuk melukis ​

Answers

Jawaban:

kuas, cet, pensil, dan buku gambar

Teknik pembuatan seni grafis dibedakan sebagai berikut​

Answers

Jawaban:

Berikut 4 jenis seni grafis berdasarkan teknik pembuatan nya adalah sebagai berikut : · Cetak Saring (Silkscreen) · Cetak Datar (Lithography).

Jawaban:

Jenis Seni Grafis.

Teknik Cetak Saring (Silkscreen)

Teknik Cetak Datar (Lithography)

Teknik Cetak Tinggi (Woodcut)

Teknik Cetak Dalam (Intaglio)

Teknik Cetak Foto.

Teknik Cetak Kolagrafi.

Teknik Cetak Stensil

Fungsi sketsa logo dalam dkv adalah....​

Answers

Jawaban:

EZ

Penjelasan:

Dalam desain komunikasi visual (dkv), sketsa logo biasanya digunakan sebagai alat bantu untuk menggambarkan ide atau konsep logo yang akan dibuat. Sketsa logo dapat membantu desainer mengeksplorasi berbagai opsi dan menentukan bentuk logo yang paling sesuai dengan tujuan dan pesan yang ingin disampaikan. Sketsa juga dapat memberikan gambaran visual tentang bagaimana logo tersebut akan terlihat jika sudah selesai dibuat, sehingga memudahkan klien atau tim desain dalam memberikan masukan atau arahan selama proses pembuatan logo.

Penjelasan:

Dalam desain komunikasi visual (dkv)...

Sketsa logo biasanya digunakan sebagai alat bantu untuk menggambarkan ide atau konsep logo yang akan dibuat. Sketsa logo dapat membantu desainer mengeksplorasi berbagai opsi dan menentukan bentuk logo yang paling sesuai dengan tujuan dan pesan yang ingin disampaikan. Sketsa juga dapat memberikan gambaran visual tentang bagaimana logo tersebut akan terlihat jika sudah selesai dibuat, sehingga memudahkan klien atau tim desain dalam memberikan masukan atau arahan selama proses pembuatan logo.

Jadikan jawaban tercerdas

Di bawah ini adalah bahan pangan hasil samping buah, kecuali.... a, jantung pisang b. buah mangga c. kulit jeruk d. kulit manggis??​

Answers

Jawaban:

A, jantung pisang

Penjelasan:

selamat mebantu bay

Jawaban:

B.buah mangga

Penjelasan:

maap setahu saya b tida termasuk pangan hasil samping buah

Berapa ketukan pada birama 4/4​

Answers

Jawaban:

terdapat empat hitungan dan hitungan tersebut bernilai empat not seperempat

Fungsi spanduk pada gambar yang sudah di sediakan​

Answers

Jawaban:

untuk informasi tawaran barang atau yang lebih dikenal dengan sebutan iklan

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Manfaat air buah kelapa dan buah alpukat adalah......​

Answers

Jawaban:

agar menyehatkan tubuh manusia dan menyegarkan

Penjelasan:

manfaat buah alpukat dan kelapa

Jawaban:

Air kelapa bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi kaum perempuan. Air kelapa bisa mencegah muntah-muntah mengobati dehidras, diare dan gangguan pencernaan.

Tak hanya itu air kelapa juga mengandung potasium, sodium, elektrolit, kalsium, vitamin C dan mengandung Lauric Acid serupa dalam asi yang dibutuhkan dalam masa kehamilan.

bah alpukat bermanfaat untuk membantu menjaga berat badan, mencegah sembelit, membantu mengendalikan tekanan darah, menjaga kesehatan mata, dan menjaga kesehatan jantung

Fungsi patung g30s pki​

Answers

Jawaban:

untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis.

Jawaban:

untuk mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis.

Penjelasan:

maaf klo slah

Pertanyaan Lainnya
B Sebutkan mad lazim harfi musyabba' merupakan nama lain dari? a. mad lazim mutsaqqal harfi b. mad lazim mutsaqqal kilmi C. mad lazim mukhafaf harfi mad lazim mukhafaf kilmi d.mad lazim mukhalaf kilmi 31.Mengerjakan tugas dari guru merupakan... siswa dan mendapatkan nilai merupakan... siswa​ Logo pertama kali muncul pada awal ?​ Hasil dari ( x + 2 )² adalah​ Aksara Jawanya BAPAK TINDAK SABIN​ Lanjutin Cerpen ini ! Sepagian ini dia menangis tersedu - sedu. Sejak semalam, anak sulungnya belum juga lekas pulang. Entah kenapa, baginya kali ini begitu berat. Sebab, tidak biasanya ia tidak pulang tanpa memberi kabar. Hatinya was-was, barangkali terjadi sesuatu padanya. Kini, dia yang kupanggil emak terus menengok ke arah pintu masuk rumah. Mungkin disana ada sosok yang datang yaitu aku. Ingin rasanya kubisikkan padanya, aku …………………………………………………. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………… Untuk menentukan hasil kemenangan dalam lompat jauh ditentukan oleh Selesaian dari sistem persamaan x – 3y = 5 dan 3x + 2y = 4 adalah. * Rumus 4 untuk mencari harga total terendah adalah ? Kuda-kuda dengan berat badan bertumpu pada kedua kaki disebut kuda-kuda Pembalap memacu mobilnya dengan kecepatan 180 km/jam. Bila massa mobil 1 ton, besar energi kinetiknya adalah Agar umpan tepat ke arah teman maka perkenaan bola saat melakukan umpan dengan passing atas yang baik adalah Nilai diskriminan (d) dari persamaan kuadrat 4x2 + 7x + 5 = 0 adalah Peralatan teknologi informasi dan komunikasi di bawah ini yang tidak memanfaatkan satelit adalah Apakah limas segitiga termasuk bangunan datar​ Jumlah wasir dalam permainan tenis meja adalah cepat di jawab ya ​ amir pergi ke sekolah dan pulang Dengan berjalan kaki jika jarak dari rumah ke sekolah 1,5km maka jarak yang di tempuh oleh amir adalah​ Hukum menyontek di dalam branly​ Gerakan tendangan ditempat termasuk variasi dan kombinasi gerak dasar disebut​ Hasil dari 312×0,75+178÷125% adalah.. pakai cara yaa​