frontpage hit counter

4. Berikut yang termasuk pengamatan kuantitatif adalah .... a. mencium bunga melati dengan indra hidung b. menghitung jumlah bunga melati c. mengukur panjang tangkai bunga mawar d. mengukur lebar daun ​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

A. mencium bunga melati dengan indra hidung.

Penjelasan:

karena pengamatan kuantitatif adalah pengamatan yang menggunakan indra.

mohon maaf apabila salah, karna semua manusia

pasti pernah salah


Pertanyaan Terkait

46. Sebutkan ciri-ciri bahan keras bambu! 47. Teknik apa saja yang digunakan dalam pembuatan kerajinan dari kayu? 48. Tuliskan ciri-ciri ikan lele!
49. Sebutkan olahan pangan setengah jadi dari daging sapi!
50. Jelaskan pengertian fillet ikan!


bantuin jawab prenddd☝​

Answers

Jawaban:

46.Batangnya kuat.

Memiliki rongga dari ukuran 1cm hingga 20cm.

Memiliki ruas batang.

Tekstur batangnya halus meskipun tidak diamplas.

Dapat dipotong berbentuk sayatan ataupun bentuk utuhan

47.Teknik ukir

Teknik anyam

Teknik ukir tekan

Teknik pahat

48.licin,bentuknya memanjang,tidak memiliki sisik,sirip punggung dan sirip belakang berbentuk memanjang.

49.sosis sapi.

kornet sapi.

nugget sapi.

bakso sapi.

dendeng sapi.

pentol sapi

50.fillet ikan yaitu daging ikan tanpa sisik dan tulang (kadang-kadang juga tanpa kulit) diambil dari kedua sisi badan ikan biasanya kedua potongfillet itu saling bergandengan (butterfly fillet) atau bagian daging yang diperoleh dengan penyayatan ikan utuh sepanjang tulang belakang.

Kwissss
Nb:Makasih kk Spam like ny -!!

Thx -!!​

Answers

_______________________

Belalang sembah dan kupu-kupu menyesuaikan diri dengan cara​

Answers

Jawaban:

belang dan kupu² menyesuaikan diri dengan cara berkamuflase

Penjelasan:

mff klo slh

Dipun sami ambanting ing badanira badanira tegese

Answers

Jawaban:

aku gatau maaf yahh mas, kamu ngomonk affah

5 per 9 tambah 2 per 3​

Answers

Jawaban:

Questions:

5/9 +2/3 = ?

My Answer :

: 5/9 + 2/3 =

: 5/9 + 6/9 = : 11/9 =

: 12/9

Tuliskan 5 nama buah dari huruf A yang cepat jawab dan kalo ada tambahan jawaban,menjadi jawaban terbaik

Answers

Jawaban:

apel,anggur,alpukat,almon,aprikot

Penjelasan:

makasih semoga benar

Jawaban:

almon

anggur

apel

alpukat

aprikot

arbei

Ara

aren

Penjelasan:

jangan lupa follow

semoga membantu

1.dampak negatif globalisasi bagi kelangsungan hidup manusia di masyarakat 2.dampak positif globalisasi bagi kelangsungan hidup manusia di masyarakat
3. yg merupakan kelompok kata baku
4. yg merupakan sumber pembangkit listrik energi terbaru
5. energi air terjun di ubah menjadi energi listrik


Mohon bantuannya ​

Answers

Jawaban:

Dampak negatif globalisasi bagi kelangsungan hidup manusia di masyarakat antara lain adalah meningkatnya ketimpangan ekonomi, terjadinya perusakan lingkungan, dan tergesernya nilai-nilai lokal budaya.

Dampak positif globalisasi bagi kelangsungan hidup manusia di masyarakat antara lain adalah meningkatnya perdagangan internasional, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan akses terhadap teknologi dan informasi.

Kelompok kata baku adalah kata-kata yang disusun dengan aturan bahasa yang benar dan sesuai dengan ejaan yang telah ditetapkan. Contoh: air yang jernih, surat kabar harian, kantor pos tua.

Sumber pembangkit listrik energi terbaru adalah sumber energi yang dihasilkan dari teknologi terkini dan dapat menghasilkan listrik dengan efisien dan ramah lingkungan. Contoh sumber pembangkit listrik energi terbaru adalah pembangkit listrik tenaga surya, angin, dan air.

Energi air terjun diubah menjadi energi listrik dengan cara memanfaatkan kecepatan air yang jatuh dari ketinggian untuk menggerakkan turbin yang terhubung ke generator. Generator kemudian akan mengubah energi mekanik menjadi energi listrik yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Bang belikan Beas ka warung tanda baca anu bener keur kalimah di luhur nyaeta A? B: C; D !

Answers

Jawaban:

Bang belikan Beas ka warung !

D !

semoga membantu

Jawaban:

D

maaf kalau salah

semoga membantu

pada saat berdiskusi Rehan dan Revan memiliki pendapat yang berbeda kebanyakan teman-teman menyetujui pendapat Revan setelah melihat dampak dan tujuan dengan lapang dada Rehan menerima hasil diskusi ini Pernyataan di atas merupakan salah satu contoh dari sikap...​

Answers

menghargai teman yg berbeda pendapat

Penjelasan:

maaf kalo slah hehe

Materi Ulangan 1. Surah Al hujarat ayat 13 pelajari tiap potongan ayat . 2. Kandungan surah Al hujarat 3. Apa arti Asmaul husnah 4. Arti Asmaul Husnah yang Nanda sdh pelajari 5. Nama2 suku dan asal daerahnya 6. Pengertian toleransi 7.6 agama yang ada di Indonesia beserta nama tempat ibadanya 8.nama surah yang berkaitan dengan toleransi 9. Pengertian baliq mnurt ilmu fiqih 10.tanda2 baliq mnurt ilmu biologi 11. Tanda2 baliq mnurt ilmu fiqhi 12.larangan2 kttika berhadaa besar 13.kewajiban yang dilakukan. Ketika sdh baliq 14. Pengertian hijrah 15.sebab2 nabi berhijrah 16.siapa yang menemani nabi berhijrah 17sikap penduduk Madinah menyambut Nabi Muhammad SAW 18hikmah berhijrah​

Answers

Jawaban:

1. يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

Terjemahan

Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti.

2. Surat Al Hujurat juga berisi tentang larangan berburuk sangka dan menggunjing orang lain. Menjelaskan adab-adab saat berbicara sesuai dengan yang dilakukan Rasulullah Saw. Menjelaskan tentang keberagaman umat manusia.

Melalui surat Al Hujurat ayat 13, Allah SWT menegaskan jika suluruh umat manusia adalah satu keturunan. Mereka semua berasal dari nenek moyang yang sama yakni Adam dan Hawa. Sehingga, dalam kehidupan tidak ada perbedaaan kasta. Semua umat manusia akan sama dan setara di sisi Allah SWT

3. Asma berarti nama dan husna berarti yang baik atau yang indah, jadi asmaulhusna adalah nama nama milik Allah yang baik lagi indah.

4.

5. Suku Palembang, Sumatra.

Suku Bengkulu, Sumatra.

Suku Lampung, Sumatra.

Suku Betawi, Jakarta.

Suku Sunda, Jawa.

Suku Jawa, Jawa.

Suku Makassar, Sulawesi.

Suku Bugis, Sulawesi.

Suku Toraja, Sulawesi.

Suku Batak, Sumatra.

6. Secara etimologi, toleransi berasal dari bahasa latin yaitu tolerare yang memiliki arti sabar dan menahan diri. Lalu secara terminologi, toleransi adalah sebuah sikap saling menghargai, saling menghormati, menyampaikan pendapat, padangan, kepercayaan kepada orang lain yang bertentangan dengan diri sendiri.

7. Masjid (Islam)

Gereja (Kristen Protestan)

Gereja (Kristen Katolik)

Pura (Hindu)

Vihara (Buddha)

Kelenteng (Konghucu)

8. Artinya: Tidak ada paksaan dalam (menerima) agama (Islam) (QS. Al-Baqarah: 256). Toleransi berarti tidak memaksa beribadah sesuai agama Islam, namun membiarkan agama lain menjalankan ibadah sesuai ajarannya (QS. Yunus: 40-41)

9. Baligh diambil dari bahasa Arab yang berarti sampai, yaitu sampai dalam memasuki usia dewasa. Baligh dalam fiqh Islam adalah batasan seseorang mulai dibebani kewajiban-kewajiban hukum syar'i ( taklif ) atau mukallifan syar'an .

10.Pada laki-laki ditandai dengan tumbuhnya rambut di bagian tubuh tertentu, mimpi basah, tumbuh jakun, dan suara semakin berat. Sedangkan pada perempuan ditandai dengan tumbuhnya rambut di bagian tubuh tertentu, menstruasi, suara semakin nyaring, dan tumbuhnya payudara.

11. Ketiga tanda baligh tersebut adalah sempurnanya umur lima belas tahun bagi anak laki-laki dan perempuan, keluarnya sperma setelah berumur sembilan tahun bagi anak laki-laki dan perempuan, dan menstruasi atau haid setelah berumur sembilan tahun bagi anak perempuan.

12. Seseorang yang sedang berhadas besar tidak diperbolehkan untuk melaksanakan segala jenis shalat, baik itu shalat wajib maupun shalat sunnah. Kedua sujud ini adalah sama-sama suatu perbuatan menyembah Allah SWT, maka bagi seseorang yang sedang berhadas besar, tidak boleh melakukannya.

13. Wajib Melakukan Hukum Syariat. ...

Wajib Salat 5 Waktu. ...

Melaksanakan Puasa Ramadan. ...

Zakat dan Haji. ...

Menutup Aurat.

14. hijrah berarti pindah atau bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya

15. Kekejaman kaum kafir Quraisy juga dirasakan oleh para pengikut Nabi Muhammad di Mekkah, yang disiksa dan dipaksa untuk keluar Islam. Oleh karena itu, Nabi Muhammad hijrah ke Madinah bersama para sahabat dan pengikutnya.

16. Rasulullah kemudian diperintahkan agar segera hijrah ke Yatsrib. Rasulullah SAW mengajak Abu Bakar untuk menemani perjalanan hijrahnya.

17. Masyarakat Madinah sangat senang akan kedatangan Nabi Muhammad Saw. Mereka menyambutnya dengan gembira dan penuh suka cita.

18. Menambah ketaatan kepada Allah

Peristiwa hijrah dari Mekkah ke Madinah tidak hanya menghindarkan umat Muslim dari ancaman kaum kafir Quraisy, tetapi juga menambah ketabahan dan keteguhan iman mereka.

24. Gathotkaca nggunaake aji-aji ... kanggo nandhingi aji-ajine Adipati Karna.​

Answers

Narantaka kanggo nandhingi aji ajine adipati karna

(5-3) × (8+6) =
jwban nya ap​

Answers

Jawaban:

(5-3)×(8+6)

= 2 × 14

= 28

Penjelasan:

semoga membantu

Apa yang maksud dari fauna...?
tolong di jawap​

Answers

Jawaban:

fauna adalah hewan/binatang

Jawaban:

Fauna adalah jenis jenis hewan

atau

Fauna artinya sebagai keseluruhan kehidupan binatang atau hewan dalam suatu habitat.

moga membantu yh

~Faah

43 amirul mukminin umar bin khattab radhiyallahu anhu marah kepada gubernur ... a kufah b yaman c mesir 5​

Answers

c. mesir

mesir y mas bro

jan yang lain

Swara buta patung glereng kaya singa rebutan kidang ing WANA

WANA tegese...​

Answers

Jawaban:

singa rebutan kidang ing wana tegese alas

Apa macam macam etika kristen​

Answers

Jawaban:

Berdoa , membaca alkitab, beribadah

Penjelasan:

Alasan Indonesia aktif memberikan bantuan kepada negara ASEAN lainnya yang sedang mengalami bencana​

Answers

Jawaban:

saling membantunya kalau ada bencana alam

Penjelasan:

sesama manusia harus saling membantu walaupun kita tidak kenal juga

Apa yg dimaksud dengan gambar cerita​

Answers

Jawaban:

Gambar cerita adalah sebuah gambar yang menceritakan adegan atau peristiwa tertentu.

Perhatikan gambar di bawah ini ! yang ditandai degan "r" adalah
a.titik pusat
b.jari jari
c.biameter
d.panjang

Answers

Jawaban:

B. jari jari

Penjelasan:

itu aku ada per tanyaan pas

kelas 5 jadi itu benar jawaban nya

yang B . jari jari

20.Buatlah pembulatan ke puluhan terdekat dengan pembulatan ke bawah, ke atas dan terbaik bilangan:

67
81​

Answers

Jawaban:

yondak tau tanya kok tanya saya

Jawaban:

67 menjadi 70

81 menjadi 80

Pertanyaan Lainnya
Tempate sandangan pangkon iku ana ning endi …? Aby Bagus membayar Rp 110.000,00 untuk 2 buah gunting dan 2 buah hammer. Sedangkan Farhan membayar Rp 155.000,00 untuk 1 buah gunting dan 3 buah hammer. Berapakah yang harus dibayar Ahmad Abdullah untuk 3 buah gunting dan 2 buah hammer? Hutan baku(mangrove) dapat dijumpai di daerah pantai Indonesia, kecuali.... ​ Contoh teks iklan atau promosi sosis kanzler dalam bahasa Inggris Raden Rahmat sunan Ampel ketika waktu kecil bernama ​ Atletik dalam olahraga cabang lompat jauh agar lompatan dianggap sah adalah​ Rasionalkan (2 + sqrt(2))/(sqrt(3) - sqrt(2)) =​ Tas mewah adalah produk yang mengandung muatan nilai Diberikan data sebagai berikut : 4, 3 , 5 , 4, 6,3,6,7,8,7,8,8. Hitunglah rata -ratanya! Ismail adalah siswa yang peduli kepada orang lain dia suka mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi ismail termasuk siswa yang meneladani asmaul husna Berdasarkan hasil uji tersebut maka golongan darah siswa 1 dan 2 adalah Berikut ini termasuk jenis-jenis kalimat yang biasa digunakan dalam pembuatan teks laporan hasil observasi kecuali Di bawah ini merupakan contoh dari kerajinan fungsi hias kecuali Tentukan simpangan baku dari data : 2 4, 5 , 6 , 7 , 8 ,10 Dibawah ini yang bukan merupakan tujuan negara yaitu Luas karpet yang dibeli ibu dengan diameter 3 meter adalah Tari daerah memiliki keunikan tersendiri yang dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya yaitu berdasarkan Yuda membeli 5 buah kemeja dan 4 buah kaos dengan harga rp 255. 000,00. Jika harga 4 buah kemeja sama dengan harga 7 buah kaos, maka harga sebuah kaos adalah Sebutkan arti penting sumpah pemuda bagi bangsa indonesia Jelaskan pengertian dari poster​