frontpage hit counter

Penyediaan dana oleh perusahaan pembiayaan untuk pembelian barang dan/ atau jasa yang dibutuhkan seseorang yang kemudian harus dibayar kembali secara cicilan/ angsuran adalah pengertian dari

Jawaban

Jawaban 1

ekonomi,secara harus dicicil dan dibayar kembali

Penjelasan:

itu cuman saya tau maaf kalau salah ya jawabannya


Pertanyaan Terkait

Rp. 22.500.000,00 Rp. 23.000.000,00
O
Rp. 25.000.000,00
Negara Y termasuk negara berkembang yang sedang melaksanakan
pembangunan industri. Akan tetapi, pemerintah negara Y dihadapkan pada
terbatasnya modal pembangunan. Untuk mengatasi keterbatasan modal,
pemerintah negara Y mencari pinjaman dana dari lembaga keuangan dunia yaitu.
31​

Answers

Jawaban:

negara y mencari pinjaman dana dri lembaga k uangan

Penjelasan:

maaf kalau salah

Banyaknya tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia membuat
hubungan antara kedua negara
semakin erat. Di samping memenuhi
tenaga kerja di Malaysia, bagi
Indonesia akan menambah
pendapatan negara. Berdasarkan
ilustrasi diatas, manfaat yang
diperoleh dari kerjasama tersebut
adalah.....​

Answers

Jawaban:

manfaat kerja sama adalah

1.mempererat tali pertemanan

2.mempercepat

3.eratnya kepercayaan

Pasar yang hanya terdapat beberapa perusahaan atau penjual yang memproduksi barang sejenis, disebut…… a.
pasar monopsoni

b.
pasar oligopoli

c.
pasar oligopsoni

d.
pasar persaingan monopolistik

e.
pasar persaingan sempurna​

Answers

Jawaban:

b. pasar aligopoli

#SemogaMembantu

Penjelasan:

Sebutkan pengaruh APBD terhadap perekonomian?

Answers

Pengaruh APBD terhadap perekonomian antara lain :

  1. APBD dapat digunakan pemerintah daerah untuk menjaga kestabilan serta memperbaiki perekonomian masyarakat daerah.
  2. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi.
  3. Rasa percaya masyarakat akan semakin meningkat jika APBD mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi
  4. Memperluas kesempatan kerja masyarakat daerah
  5. Meningkatkan jumlah investasi masyarakat daerah dan nasional atas potensi daerah tersebut sehingga perekonomian daerah tersebut akan lebih meningkat lagi.
Pembahasan

APBD atau angaran pendapatan dan belanja negara merupakan sebuah daftar yang berisi rencana-rencana pemerintah daerah yang akan digunakan dalam kurun waktu 1 tahun.

APBD ini dibiayai dari pajak daerah dan juga sumber lain seperti alokasi dari pemerintah pusat yang dikelola oleh pemerintah daerah untuk mengembangkan daerah tersebut,

Dengan pengelolaan yang tepat maka akan meningkat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi didaerah tersebut, sehingga daerah dengan pengelolaan APBN yang baik akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi dan mengembangkan potensi daerah tersebut sehingga daerah itu bisa lebih maju lagi.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  kebijakan pemerintah yang menggunakan analisis ekonomi terapan brainly.co.id/tugas/16966583

2. Materi tentang kebijakan fiskal brainly.co.id/tugas/3883564

3. Materi tentang manfaat kebijakan moneter dan kebijakan fiskal brainly.co.id/tugas/2002225

-----------------------------------------

Detil Jawaban

Kelas : XI (2 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : APBN dan APBD dalam Pembangunan Ekonomi

Kode : 11.12.6

Kata Kunci : APBD, Perekonomian.

Berikut ini adalah kriteria uang kartal kecuali…​

Answers

Tidak mudah rusak, udah itu jawabannya

maaf kalo benar

Upaya apa yang dilakukan untuk mengurangi krisis air bersih?​

Answers

Jawaban:

Dengan menghemat air dan menutup keran air jika tidak menggunakan air.

Badan usaha yang didirikan denga tujuan menyelenggarakan usaha den
kemanfaatan umum disebut
a. firma
d. perum
b. CV
e. persero
c. PT

Answers

Jawaban:

persero semoga membantu

Pengeluaran pemerintah daerah

Answers

Jawaban:

dana dari anggaran daerah yang ada yang dapat di manfaatkan untuk pembangunan daerah itu sendiri.

Apa yang dimaksud pasar bebas​

Answers

Jawaban:

Pasar bebas adalah kondisi pasar ideal, di mana seluruh kegiatan perekonomian sepenuhnya berada pada dinamika permintaan dan penawaran pasar yang akan mempengaruhi keputusan ekonomi dan pergerakan setiap individu yang berhubungan dengan uang, barang, dan jasa secara sukarela.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU YA

Tuliskan 10 lembaga lembaga internasional​

Answers

Jawaban:

1. ASEAN - ASEAN (Association of South East Asian Nations) merupakan bentuk kerja sama regional antara negara-negara Asia Tenggara. Kerja sama ini mencakup berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial, budaya, dan politik. ASEAN didirikan pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok. Pada mulanya jumlah anggotanya adalah lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Pada tahun 2010, jumlah anggota ASEAN menjadi 11 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, Timorleste dan Vietnam.

Tujuan berdirinya ASEAN dikawasan Asia Tenggara

2. AFTA - AFTA (ASEAN Free Trade Area) adalah kesepakatan perdagangan bebas antarnegara yang tergabung dalam ASEAN.

3. APEC - APEC (Asia Pacific Economic Coorperation) dibentuk pada tahun 1989. APEC dipahami sebagai bentuk kerja sama ekonomi regional antara warga negara yang berada dibawah kawasan Asia-Paisfik

4. Asian Productivity Organizaton (APO) - APO mempunyai tujuan meningkatkan produktivitas di negara-negara Asia yang beranggotakan negara-negara Asia seperti Singapura, Hongkong, Jepang, dan Pakistan. APO didirikan dari tahun 1961 dan disponsori oleh Jepang. Produktivitas di Asia seperti Jepang, baru 50% dari tingkat produktivitas Amerika Serikat dan Jerman. Produktivitas ini bukan saja soal teknik, tetapi juga berkaitan dengan aspek pembangunan nasional yang tercermin dalam rencana pembangunan dan berpegang pada prosperity through productivity (kesejahteraan melalui produktivitas). Kegiatan produksi terus meningkatkan dari tahun 1985 hingga sekarang masih terus berkembang. Peranan APO ini penting untuk meningkatkan pengelolaan kegiatan produksi di Indonesia.

5. Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) atau European Economic Community (EEC) - MEE atau UNi Eropa didirikan pada tahun 1957 dengan anggotanya terdiri atas negara-negara Eropa Barat. MEE dibentuk untuk menyusun politik perdagangan bersama dan mendirikan daerah perdagangan bebas antara negara eropa. MEE juga mengadakan kerja sama di bidang perdagangan dengan negara-negara ASEAN termasuk Indonesia. Umumnya negara-negara ASEAN merupakan produsen bahan mentah, sedangkan negara-negara anggota MEE adalah negara industri yang membutuhkan bahan mentah. Pada tanggal 14 April 1977 diselenggarakan konferensi di Brussel antara MEE dengan ASEAN untuk membahas kerja sama antara keduanya.

6. Bank Dunia (World Bank) - Bank Dunia didirikan pada 27 Desember 1945 dan bertugas memberikan bantuan ekonomi untuk perbaikan dalam usaha-usaha pada biddang industri, pertanian, jalan raya, dan perhubungan negara-negara di dunia. Bantuan kredit jangka panjang umumnya diberikan kepada negara-negara berkembang dengan bunga yang rendah.

7. Internasional Trade Organization (ITO) - Tujuan didirikannya organisasi ini adalah untuk mengajukan perdagangan internasional. Pada tahun 1948 ITO Charter ditandatangani oleh 53 negara anggota di Havana. Kesepakatan ini menciptakan suasana perdagangan internasional yang dapat membatasi atau mengadakan peraturan yang memperlancar pertukaran barang-barang internasional.

8. Internasional Labour Organization (ILO) - ILO didirikan pada tahun 1919 sebagai bagian dari PersetujuanVersailes setelah Perang Dunia I. Akhirnya, lembaga ini menjadi bagian dari PBB setelah pembubaran LBB di pengujung Perang Dunia II.

9. Prganization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) - OPEC yang merupakan organisasi negara pengekspor minya, didirikan 14 september 1960 atas prakarsa lima negara yaitu, Arap saudi, Venesuela, Irak, Kuwait, dan Iran. Pada tahun berikutnya anggota OPEC bertambah termasuk Indonesia yang bergabung pada tahun 1962. Tujuan OPEC adalah menentang penurunan harga minyak serta mengusahakan seragamnya harga minya di pasaran dunia. Sejak didirikan, OPEC telah beberapa kali menaikkan harga minyak dunia. Negara-negara yang kaya akan minyak bumi dapat memperoleh miliaran uang dolar hasil minyak bumi yang disebut petrodollar.

10. International Monetary Fund (IMF) - IMF dibentuk berdasarkan dari perjanjian di Bretton Woods, Amerika Serikat pada bulan JUli 1944 dan mulai bekerja pada tahun 1947. IMF merupakan salah satu organisasi ekonomi di bawah PBB

Penjelasan:

maaf kalau salah

Andri membeli baju di pasar. Fungsi asli uang dalam kegiatan Andri adalah?​

Answers

Jawaban:

uang sebagai alat tukar

Jawaban:

uang sebagai alat pembayaran yang sah

Penjelasan:

semoga membantu

28. Memelihara dan mengembangkan sebaik-baik usaha mempertinggi
mutu pengetahuan dan
keterampilan merupakan salah satu
Koperasi sekolah
a. Tujuan
c. Pengertian
6. Fungsi
d. Manfaat
e. Ciri-ciri​

Answers

Jawaban:

a. tujuan

......................

Sebutkan fungsi fungsi apbn dan apbd

Answers

Fungsi-fungsi APBN dan APBD yaitu :

Fungsi APBN

  • Fungsi Alokasi
  • Fungsi Distribusi
  • Fungsi Stabilisasi
  • Fungsi Regulasi

Fungsi APBD

  • Fungsi otorisasi
  • Fungsi Perencanaan
  • Fungsi Pengawasan
  • Fungsi Alokasi
  • Fungsi Distribusi
Pembahasan

APBN merupakan sebuah daftar yang berisi rencana-rencana pemerintah serta data pendapatan dan arus rencana pengeluaran uang yang akan digunakan selama 1 tahun.

Sedangkan APBD merupakan daftar anggaran baik pendapatan maupun pengeluaran yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam kurun waktu 1 tahun.

Baik APBN maupun APBD mempunyai tujuan yang sama yaitu pembangunan serta pertumbuhan ekonomi nasional. APBN dan APBD merupakan alat bagi pemerintah untuk melaksanakan berbagai kebijakan yang bertujuan untuk kemakmuran masyarakat.

APBD dikelola oleh pemerintah daerah dengan tujuan pemerataan pendapatan serta pembangunan daerah, APBN dikelola oleh pemerintah pusat untuk kesejahteraan seluruh sektor dan seluruh daerah yang ada di Indonesia. Pengelolaan APBD setelah otonomi daerah dilakukan karena pemerintah pusat beranggapan bahwa hanya pemerintah daerah yang paham betul akan kondisi daerahnya tersebut.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  kebijakan pemerintah yang menggunakan analisis ekonomi terapan brainly.co.id/tugas/16966583

2. Materi tentang kebijakan fiskal brainly.co.id/tugas/3883564

3. Materi tentang manfaat kebijakan moneter dan kebijakan fiskal brainly.co.id/tugas/2002225

-----------------------------------------

Detil Jawaban

Kelas : XI (2 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : APBN dan APBD dalam Pembangunan Ekonomi

Kode : 11.12.6

Kata Kunci : APBD, APBD, Penyusunan.

Berikut adalah kebaikan BUMN​

Answers

Penjelasan:

dimana pernyataanya?bagaimana bisa dijawab?

Apa yang di maksud sistem ekonomi​

Answers

Jawaban:

sistem ekonomi merupakan yang digunakan oleh suatu negara untuk mengalokasikan sumber daya yang dimilikinya baik kepada individu maupun organisasi di negara tersebut.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

jadikan jawaban tercerdas

like dan follow aku ya guys (灬º‿º灬)♡

Perhatikan pernyataan berikut! 1) Bank Indonesia menetapkan nomor seri uang kertas dan mengedarkan ke masyarakat 2) Penentuan nilai pecahan yang akan dicetak 3) Bank Indonesia menginstruksikan kepada Perum Peruri untuk melakukan pencetakan uang 4) Menetapkan uang rupiah yang sudah tidak berlaku di Indonesia 5) Bank Indonesia menentukan tanggal, bulan, dan tahun mulai berlakunya uang rupiah 6) Meracik, melebur, atau cara lain untuk memusnahkan rupiah agar tidak menyerupai uang rupiah. Tahap-tahap pengelolaan rupiah yang dikelola Bank Indonesia yang benar dimulai dari nomor....​

Answers

Jawaban:

2-5-6-1-4-3 (B)

Penjelasan:

kalau gak salah jawaban by itu

23. Simpanan dari anggota-anggota koperasi yang bersifat tidak ada
paksaan untuk melakukan simpanan
ini tetapi dilakukan atas kemauan
sendiri disebut ....
a. Hibah
b. Simpanan Sukarela
c. Simpanan Wajib
d. Dana Cadangan
e. Simpanan pokok​

Answers

Jawaban:

B .simpanan Sukarela

maaf kalo salah

Sebagai operator, regulator dan pengguna system pembayaran, Bank Indonesia berkewajiban untuk … * A. Menanggung segala resiko financial atas kesalahan system
B. Mempertanggung jawabkan pelaksanaan system pembayaran pada menteri keuangan
C. Menyediakan data-data tarnsaksi besar kepada public
D. Merumuskan dan menetapkan kebijakan baik yang dituangkan dalam bentuk regulasi maupun dalam bentuk lainnya
E. Member nasehat kepada suboperator agar system pembayaran digunakan dengan benar​

Answers

Jawaban:

E.

Penjelasan:

memberi nasehat kepada suboprrator agar sisyem pambyaran diginakan degn benar

Tabungan Bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran adalah…. * A. Bank sentral
B. Bank umum
C. Bank Perkreditan Rakyat
D. Bank milik koperasi
E. Bank pemerintah​

Answers

Jawaban:

c. bank pengkreditan rakyat atau biasa di sebut BPR

Contoh data posisi APBN​

Answers

diketahui P = 1000 dengan biaya total 10 Q2 dan 22 dan 2000 nama berapakah keuntungan maksimumnya

Pertanyaan Lainnya
Pak Musa pergi berlibur ke Manado.Berangkat dari Kabupa ten Bualemo pukul 08.00 Wita. Ia memperkirakan tiba di Manado pukul 17.00 Wita. Setelah menempuh perjalanan beberapa saat, pak Musa melaksanakan shalat Zuhur dan Ashar dilaksanakan pada waktu Ashar, masing-masing empat rakaat.Shalat yang dilakukan pak Musa disebut A.jama’ taqdim B.jama’ takhir C.shalat qasar D.shalat jama’ qasar ​ 1. Contoh perilaku yang sesuai dengan sila pertama Pancasila a Menolong teman yang terkena musibah b. Berdoa sebelum makan c. Bekerja bakti membersihkan rumah​ On Wednesday, my students and I went to Yogyakarta. We stayed at Dirgahayu Hotel which is not far from Malioboro. On Thursday, we visited the temples in Prambanan. There are three big temples; the Brahmana, Syiwa and Wisnu temples. They are really amazing. We visited only Brahmana and Syiwa temples, because Wisnu temple was being renovated. On Friday morning, we went to Yogya Kraton. We spent about two hours there. We were lucky because we were led by a smart and friendly guide. Then we continued our journey to Borobudur. We arrived there at 5 p.m. We heard the announcement that Borobudur gate would be closed. In the evening, we left for Jakarta by wisata bus. 1. What is the text mainly discussed about? 2. What kinds of the text is above? 3. What is the purpose of the text? TOLONG DI BANTU YA KAK PLISSS​ Tarian sumatra barat​ Kata-kata yang penting dan sering muncul di dalam sebuah teks disebut ... A kata-kata kunci C kata-kata baku B. kata-kata penting D, kata-kata tidak baku​ Mengapa organisasi internasional di kategorikan sebagai subjek hubungan internasional 10. Tindakan masa kini yang tidak sesuai dengan gagasan Wahidin Sudirohusodo tentang pendidikan adalah..... A. Bagi gina pendidikan akan membantunya keluar dari kemiskinan sehingga ia belajar dengan serius B. Indah ingin sekolah yang tinggi agar menjadi seorang karyawan di perusahaan terkenal C. Diana merasa sangat bersedih ketika melihat teman yang putus sekolah karena tiada biaya D. Ter senantiasa membantu temannya yang kesulitan belajar 8. Politik Balas Budi atau Politik Etis "Etische Politic" yang dijalankan oleh pemerintah penjajahan Belanda memiliki tujuan yang terselubung yang sebenarnya ditujukan untuk .... A. kepentingan rakyat Indonesia B. kepentingan pemerintah Belanda C. kepentingan kemajuan bangsa Indonesia D. mempererat hubungan Indonesia​ Vio 29. Rina mempunyai kotak pensil berbentuk balok dengan panjang 15 cm, lebar 8 cm, dan tinggi 4 cm. Volume kotak pensil Rina adalah ... ! = 09:29​ Sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih​ Contoh penggunaan partisipan dalam teks prosedur​ Hasil dari 15 ^ 3 adalah​ mapel:matematika C. 4/9 12. Gambar di samping jika di bentuk lambang pecahan a. 2/3 - 1/3 = 173 b. 3/2 2/2 = 1/2 © 3/5 - 2/5 = 175 13. Pola garis yang biasa digunakan pada motif gambar dekoratif yaitu .... a. Vertikal, horizontal, melengkung​ 21. Sultan Salahuddin membangkitkan kembali roh jihad / semangat dikalangan ummat Islam yang saat itu telah tidur nyenyak dan telah lupa akan tongkat estafet yang telah diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW. Melalui media peringatan ia membeberkan sikap kesatria dan kepahlawanan pantang menyerah yang ditunjukkan Nabi melalui“ Sirotun Nabawiyah “ hingga kini peringatan itu menjadi tradisi dan membudaya dikalangan ummat Islam. Di Indonesia perayaan tersebut dikenal dengan istilah .... *​ What do you think about the doktor? b:... i d love it.​ Organisasi budi utomo merupakan organisasi modern yang dipengaruhi oleh politik wtis. sifat dari organisasi ini adalah a. Sosial, ekonomi dan budaya b. Radikalisme c. Adat dan suku bangsa d. Sosial dan pendidikan​ 13. Apakah tujuan diadakan pemanasan sebelum melakukan senam irama? 14. Sebutkan 3 gerakan langkah pada senam! 15. Apakah fungsi irama music pada senam irama? 16. Jelaskan yang dimaksud dengan perkembangan dan pertumbuhan seseorang!​ Fungsi peta konsep untuk buku fiksi dan nonfiksi​ Sebuah aquarium berbentuk balok. Ukuran bagian dalamnya, panjang 100 cm, lebar 60 cm dan tinggi 50 cm. Apabila aquarium tersebut diisi air sebanyak 240 dm3, maka tinggi air dalam aquarium tersebut adalah ... cm Salah satu amalan ketika bulan Ramadan adalah membaca Alquran berapa jumlah surah dalam Alquran​