frontpage hit counter

Penutup pidato yg baik tentang pentingnya hidup sehat di bawah ini adalah... A. Demikian pidato saya dalam kesempatan ini, sampai jumpa di kesempatan lain
B. Sekian dulu pidato saya, semoga kita menjadi orang² yg terbiasa hidup sehat dalam kegiatan kita sehari²
C. Sampain di sini dulu penyampaian saya semoga kita tetap dlm lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa
D. Demikian pidato saya, semoga gerakan hidup sehat dapat di terapkan kehidupan kita sehari²​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

  1. D. Demikian pidato saya semoga gerakan hidup sehat dapat diterapkan kehidupan kita sehari hari

Penjelasan:

KLIK♡

JADIKAN JAWABAN TECERDAS

SEMOGA DAPAT MEMBANTU ANDA

Jawaban 2

Jawaban:

D. Demikian pidato saya,semoga gerakan hidup sehat dapat di terapkan dlm kehidupan kita sehari2

#semoga membantu


Pertanyaan Terkait

Hal yang dideskripsikan dalam teks di depan adalah

Answers

Jawaban:

pelajaran yang akan kamu pelajari.

Penjelasan:

jadikan jawaban ini menjadi yang terbaik......

semoga membantu...

maaf kalo salah...

Jawaban:

maaf kak teksnya mana yh?

bagian struktur iklan yang berisi pernyataan yang mendorong pembaca atau pendengar berbuat sesuatu di sebut​

Answers

Jawaban:

Penyataan Persuasif

Penjelasan:

Penyataan ini berisi kalimat ajakan agar pembaca tertarik membeli produk yang dijual

Apa yangg dimaksud dengan teks eksposisi​

Answers

Jawaban:

Teks eksposisi adalah sebuah karangan atau paragraf yang mengandung informasi atau pengetahuan yang mencoba digambarkan dalam bentuk yang padat, singkat dan jelas

#Belajar Dirumah

Jawaban:

teks eksposisi adalag teks yang mengandung gagasan dan fakta.

Penjelasan:

Teks merupakan susunan kata-kata secara langsung (lisan) maupun tulis. Teks adalah sebuah wacana yang dituangkan dalam bentuk tulisan.

Teks memiliki banyak bentuk dan jenis yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, teks adalah naskah yang berupa kata-kata asli dari pengarang, kutipan dari Kitab Suci untuk pangkal ajaran, atau bahan tertulis untuk dasar memberikan pelajaran, berpidato, dan sebagainya.

Teks eksposisi memiliki struktur tesis atau pernyataan umum, rangkaian argumen, dan penegasan ulang.

Struktur teks eksposisi

Tesis (pernyataan umum) berupa pengenalan isu, masala, ataupun pandangan penulis secara umum tentang topik yang akan dibahas.

Rangkaian argumdn berupa pendapat penulis sebagai penjelasan atas tesis yang dikemukakan sebelumnya. Pada bagian ini, sejumlah fakta dikemukakan untuk memperkuat argumen - argumen penulis.

Penegasan ulang berupa perumusan kembali secara singkat dan dianggap sebagai penutup atau simpulan.

Terdapat empat jenis pola pengembangan teks eksposisi, yaitu:

Pola umum khusus, ide pokok terletak pada awal paragraf atau paragraf deduktif.

Pola khusus umum, meletakkan ide pokok pada akhir paragraf

.

Pola ilustrasi, sebuah gagasan yang terlalu memerlukan ilustrasi konkret. Ilustrasi imi berfungsi untuk membuktikan suatu pendapat atau argumen.

Pola perbandingan, pola ini diperlukan untuk meyakinkan pendapat atau argumen. Sehingga penulis bisa meyakinkan pembaca.

Langkah menulis teks eksposisi, sebagai berikut:

-Tentukan topik yang akan dibahas

-Mengumpulkan data dan fakta yang berkaitan dengan topik yang sudah ditentukan

-Menyusun kerangka teks eksposisi berdasarkan strukturnya, yaitu tesis (pernyataan umum), rangkaian argumen, dan penegasan ulang.

-Mengembangkan kerangka teks eksposisi yang telah disusun. Perhatikan aspek kebahasaan dalam mengembangkan kerangka teks.

Kalian buat cerita fantasi. Untuk tema bebas harus ada kejadian atau peristiwa yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Tolong di jawab yaa:)
Yg bener jawab ya​

Answers

Jawaban:

Wiz Dan Belimbing Ajaib

Wiz, sang kurcaci penggali sumur dengan memiliki sebatang pohon belimbing ajaib di rumahnya di tengah hutan Morin, buahnya berwarna-warni sesuai warna cabangnya. Pohon belimbing ini merupakan pohon ajaib di kalangan para kurcaci di hutan Morin. Pohonya bercabang lima seperti jari tangan, dengan warna yang berbeda-beda.

Yang setiap warna memiliki khasiatnya sendiri, buah merah cabang ibu jari, yang berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit asma. Buah hijau cabang telunjuk, berkhasiat menyembuhkan sakit perut. Buah kuning cabang jari tengah berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit mata, buah putih cabang jari manis berkhasiat mempercantik wajah.

Seperti bentuk jari manis yang anggun, belimbing putih sering dipesan kurcaci wanita untuk mempercantik wajah dan tubuh, supata tetap segar dan penuh pesona. Nah buah biru cabang kelingking, kecil dan agak rapuh. Buah biru berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit lupa, semua kurcaci yang pelupa dihutan Morin, langsung pulih ingatanya ketika memakan belimbing biru. Pokoknya nyos deh khsiatnya.

Suatu hari, Wiz pergi menggali sumur di didesa sebelah hutan morin, tiba-tiba matanya terkena pecahan batu galian, wah bahaya kalau tidak cepat ditangani. Wiz lalu mengambil belimbing kuning dari dalam tasnya, kemudian dimakannya. Ajaib, seketika itu juga sakit mata wiz kembali pulih. Ketika hari mulai sore, Wiz pulang ke hutan.

Di tengah perjalanan Wiz bertemu seorang Ibu tuas yang sakit asma, Wis jatuh kasihan, kemudian ia mengambil belimbing merah dari tasnya dan diberikan kepada Ibu tua tersebut, setelah Ibu tuas memakannya, seketika itu juga sembuhlah penyakit asmanya, Ibu tua lalu mengucapkan terima kasih kepada Wiz, Wiz melanjutkan perjalanan pulangnya, kembali Wiz bertemu dengan kakak beradik yang tengah duduk di atas batu dipinggir sungai. “Aduh, sakit perutku, kak!!” kata anak laki-laki sambil meringis kesakitan memegang perutnya.

“Sakit sekali ya, dek??” tanya kakak perempuanya yang buruk rupa, iya kak aku sudah tidak tahan ;lagi,” ucap anak lelaki menahan sakit. Wiz yang mendengar percakapan tersebut bertanya,”ada yang dapat saya bantu??”” “Oh, iya pak kurcaci, adikku butuh pertolongan, ia sakit perut, mungkin terlalu banyak makan jambu air,” sang kakak memberitahu Wiz. Wiz mengambil belimbing hijau dari tasnya dan diberikan ke anak lelaki itu.

“Nah, makan ini!!” kata Wiz sambil menyerahkan belimbing tersebut, Wiz menatap kakak perempuan yang buruk rupa kemudian menjadi iba, Wiz lalu mengambil belimbing putih dan diberikan kepada sang kakak. “Saya tidak sakit pak kurcaci,” kata sang kakak.

“Kamu juga boleh memakannya, nanti kamu akan tahu khasiatnya!!” jawa Wiz, akhirnya kedua kakak beradik itu memakan buah belimbing dari pohon ajaib itu. “Haa?? aku bisa jadi cantik?? kulitku pun jadi putih dan halus!!”” sorak sang kakak perempuan buruk rupa takjub dengan perubahan yang baru saja terjadi. “Aku juga sudah sembuh, kak!! perutku sudah nggal mules lagi,”kata si anak lelaki.

“Wah, terima kasih ya pak kurcaci, kami sangat beruntung bertemu kamu hari ini, terima kasih, terima kasih, terima kasih,” keduanya menyampaikan rasa terima kasihnya berulang-ulang. Wiz hanya tersenyum mendengar ucapan terima kasih itu. Mendekati rumahnya di hutan, Wiz bertemu dengan seorang kakek, kelihatannya sang kakek sedang kebingungan. Wiz mendekati si kakek dan bertanya,”ada apa, kek?? ada yang dapat saya bantu??”tanya Wiz lembut.

“Iya, saya butuh bantuan, saya mau pulang ke rumah saya di pinggir hutan tapi saya lupa jalan pulangnya, sekarang saya tersesat,”ujar sang kakek yang pelupa. “Oh jangan khawatir, kek, kakek makan saja belimbing biru ini!!” kata Wiz sambil menyerahkan belimbing terkahir dari dalam tasnya. Beberapa saat kemudian tampaklah reaksinya, kakek mulai sadar dan telah tahu arah ke rumahnya. “Terima kasih, sekarang saya jadi tahu jalan pulang ke rumah!!” kata kakek senang.

“Oke, hat-hato ya, kek!!” jawab Wiz sopan, nah, lengkaplah sudah tugas Wiz hari itu, dengan menyembuhkan lima penyakit dengan buah belimbing ajaib. Setiap hari, wis si kurcaci dan belimbing ajaibnya akan terus menyembuhkan siapa saja yang membutuhkan pertolongan.

MaafKepanjangan:)

Bacalah teks berikut! Nono, si Anak Rembulan berangkat sendiri berlibur ke Wlingi, tempat
tinggal Mbah Sastro. Ia selalu suka liburan di sana karena ia bisa bersepeda
keliling Wlingi dan bermandi di Sungai Lekso yang menyegarkan. Tak jarang
juga Nono membantu Mbah Mas yang punya warung makan di Stasiun Wlingi.
Suatu hari, Nono ditugaskan untuk membeli tahu goreng ke Njari, ke tempat
Mbah Pur, kakek buyutnya.
Nono pun berangkat dengan sepeda. Nono mengambil jalan pintas menuju
Njari. Di tengah perjalajanan, ia berhenti sejenak untuk melihat sebatang pohon
kenari besar di tepi kali Njari yang pernah diceritakan Mbah Pur. Menurutnya,
dulu ada seoang bernama Trimo yag menghilang di pohon kenari itu. Trimo
menghilang ketika ia sedang berlindung dari serangan Belanda. Ia lenyap begitu
saja, seolah-olah pohon besar itu telah menelannya.
Alur yang digunakan dalam penggalan cerita di atas adalah ....​

Answers

Jawaban:

alur maju dan mundur

maaf klo salah

Tuliskan cara atau langkah yang dilakukan untuk membuat ringkasan berita!

Answers

Jawaban:

langkah - langkah meringkas berita :

1.membaca bacaan atau suatu teks untuk 2.mengetahui kesan umum , dan maksud pengarang.

3.mencatat gagasan utama atau pokok pikiran dalam tiap paragraf.

4.menyusun pokok pikiran atau gagasan pokok bacaan menjadi suatu paragraf atau lebih.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Firda baru saja mengunjungi Candi Borobudur bersama teman-teman pulang​

Answers

Jawaban:

maaf pertanyaannya kurang jelas

Kepala sekolah sedang […] di hadapan guru dan wali murid dalam sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri Bulakpanjang. Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut adalah​

Answers

Jawaban:

berpidato

Penjelasan:

maaf kalau salah

Urutan struktur teks deskripsi yang benar adalah​

Answers

Jawaban:

1.) Judul; untuk menggambarkan isi teks. Kalimat topik; kalimat pembuka yang menjelaskan hal apa yang hendak dideskripsikan. 2.) Deskripsi; bagian penjelasan benda atau suatu hal yang dideskripsikan. 3.) Simpulan; bagian penutup yang biasanya disertai oleh pendapat penulis

Buatlah contoh slogan, poster, iklan layanan masyarakat yang berhubungan dengan sarana komunikasi

Answers

Jawaban:

iklan layanan masyarakat=larangan merokok,stop narkoba.

Penjelasan:

Setelah mengetahui persamaan dari konsep tersebut apa perbedaan konsep tersebut

kemudian simpulkan​

Answers

Penjelasan:

ngak jelas cuman begitu mana paham

Bagian teks yang berisi uraian prosedur merupakan setruktur bagian...​

Answers

Jawaban:

terdapat pada bagian struktur

Jawaban:

terdapat bagian setruktur

Dibawah ini merupakan langkah-langkah penulisan iklan, kecuali​

Answers

Jawaban:

menggunakan kata kata yg kasar

Berikut yang termasuk tujuan teks iklan, kecuali ​

Answers

Jawaban:

sebagai kekuatan lah

Penjelasan:

maaf kalo salah

Paragraf deskripsi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu…​

Answers

Jawaban:

Paragraf deskripsi dibagi menjadi 3 jenis lagi, yakni paragraf deskripsi spasial, paragraf deskripsi objektif, dan paragraf deskripsi subjektif.

Penjelasan:

maaf kalo salah semoga membantu

Perhatikan teks berita berikut ini! Indonesia berada dalam status darurat
narkoba. Menurut data yang dirilis Badan
Narkotika Nasional (BNN) ada lebih dari
lima juta pecandu narkoba di negeri ini.
Angka yang memprihatinkan. Terlebih
mayoritas pengguna narkoba di
Indonesia adalah remaja.
Pokok-pokok berita yang terkandung dari
berita di atas adalah....
siapa, apa, bagaimana
siapa, di mana, apa
siapa, kapan, mengapa
siapa, mengapa, bagaimana​

Answers

Jawaban:

siapa, mengapa, bagaimana

Penjelasan:

Siapa: Indonesia

Mengapa: Dari data BNN ada lebih dari

lima juta pecandu narkoba di negeri ini

Bagaimana: Lebih dari lima juta pecandu narkoba di negeri ini.

Tetap Semangat belajar!!!

Perhatikan beberapa pokok pikiran berikut. 1) Energi merupakan kebutuhan mendasar manusia
2) Energi ada dua macam, yaitu energi alamiah dan energi buatan manusia
3) Energi yang berasal dari sumber alami tidak dapat diperbarui.
Pokok-pokok pikiran di atas dalam pidato disampaikan pada bagian ...​

Answers

Jawaban:

pokok pokok pikirannya adalah kesimpulan

maaf kalo salah

Kalimat yang menggunakan kata berantonim adalah…… A. Pawang ular itu dapat menghilangkan bisa dari jenis ular
B. Ia telah bekerja keras membanting tulanguntuk menghidupi keluarganya
C. Kakak beradik itu selalu rukun berangkat ke sekolah bersama
D. Bentuk tubuhnya kecil tetapi otaknya sangat cerdas

Answers

Jawaban:

D. Bentuk tubuhnya kecil tetapi otaknya sangat cerdas

Penjelasan:

Antonim adalah lawan kata yang memiliki arti berlawanan terhadap suatu kata. Terdapat kata kecil dan cerdas yang seolah olah berarti antonim.

Tetap Semangat belajar!!!

Untuk meningkatkan kepedulian warganya tentang kesehatan, Abdullah, Lurah Desa Makmur membuat slogan. Slogan yang tepat untuk kegiatan tersebut adalah ...

Answers

Jawaban:

Ayo jaga kesehatan kita, agar tidak mudah terkena penyakit

Penjelasan:

maaf kalo salah jawabnya

Sebutkan 3 ciri kebahasaan teks laporan hasil percobaan​

Answers

Jawaban:

adanya frasa, adanya konjungsi, adanya kalimat simpleks

Pertanyaan Lainnya
Alat yang berfungsi untuk memindahkan objek adalah​ Apa hukum memakan dan meminumnya ? ​ 6. Lingkaran O memiliki panjang jari-jari 15 cm. Luas lingkaran O adalah .... a. 176,6 cm2 C. 607,5 cm2 b. 282,6 cm2 d. 706,5 cm2 tolong dijawab dengan cara ya...​ 1. Thanks for the package! Please leave _________ on the table. 2. Ben was surprised when _________ discovered that his friends were hiding in the living room. 3. Fill in the blank of this coversation below with appropriate answer! Interviewer: Welcome to ABC Controls, David. I am Tom. Interviewee: Hello, it's nice to meet you. Interviewer: Nice to meet you too, _________? Interviewee: I am doing well, and yourself? Interviewer: Great, thanks. I hope we didn't keep you waiting for long? Interviewee: No, I had the chance to talk to one of your engineers while waiting. Interviewer: That's good. David, shall we start? Interviewee: Yeah, sure. 5. Fill in the blank with sympathy expression! Royce: I lost my job today! Kim: ________ 6. Fill in the blank with sympathy expression! Person 1: Tim has been having a lot of troubles lately. I think he might be getting a divorce. Person 2: I'm sorry to hear about Tim's problems. ________ 7. Change the verb into Simple Present form! a. Emma always _______ things without knowing all the facts. (decide) b. The people in Brazil ________ speak Spanish. They speak Portuguese. ​ sebutkan gerakan kombinasi gerak lokomotor dan manipulatif dalam menggiring bola pada permainan bola kaki? ​ Orang yang melaksanakan solat berarti telah mendirikan​ 2. Tentukan akar-akar persamaan kuadrat dari4x2 + 4x - 3 = 0​ Tuliskan 5 penyebab munculnya rasa jenuh dan bosan dalam belajar dan alasannya​ Jika 15 × ( n × 36)=(15×40)×36; maka n =​ Sebuah peluru ditembakkan dengan vertikal ke atas. ketinggiannya dirumuskan dengan rumus h(x) = 60t - t?, tinggi maksimum yang dapat dicapai oleh peluru adalah.... a. 800 m c. 900 m b. 700 m d. 600 m ​ Ketika akan melaksanakan salat harus suci dari najis dan hadas. berikut bukan contoh orng yang mempunyai hadas adalah... a. ketika jaki sedang salat terdapat kotoran cecak yang mengenai sajadah nya b. novi siswi mts tidak salat karena sedang haid c. andi ketika tidur mengalami junub d. wanita hamil mengalami pendarahan karena melahirkan ​ Hal yang dideskripsikan dalam teks di depan adalah Ahmat tahir memimpin pertempuran yang berlangsung di​ Sinta mengisi kolam ikan dengan air sebanyak 150 liter menggunakan slang. Waktu yang diperlukan untuk mengisi kolam 5 menit. Debit air yang keluar dari slang adalah bagian struktur iklan yang berisi pernyataan yang mendorong pembaca atau pendengar berbuat sesuatu di sebut​ Table penawaran elasstisitas contoh soal John and Mary always do t homework​ Apa yang di maksud persuasif? Sebutkan 4 contoh tumbuhan di Indonesia yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan pokok​ Sebutkan contoh petunjuk membuat sesuatu