frontpage hit counter

Selain martabak, enam sekawan juga menjual dodol buatan Ibu Udin. Mereka memiliki 5. dodol. Seluruh dodol dipotong menjadi 6 poton
yang sama. Berapa pembeli yang akan mendapat 5 potongan dodi
yang sama?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

5 dodol dipotong menjadi 6 potong

jumlah dodol:5×6=30 dodol

Pembeli akan mendapat bagian sama

30:5=6 pembeli

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban 2

5×6=30

30/5=6

jadi, pembeli yang akan mendapat 5 potongan dodol yang sama adalah 6

maaf kalo salah:v

nb: soal kurang jelas


Pertanyaan Terkait

Menurutmu Mengapa kakak tua tidak marah walaupun kepalanya sakit terkena pukulan burung nuri​

Answers

Jawaban:

Burun Kakatua tidak marah karena pukulan Burung Nuri tidak sengaja. Meskipun Kakatua kesakitan, kepalanya jadi benjol dan jambul kuningnya semakin besar, ia tahu Nuri tidak sengaja

Penjelasan:

Semoga Dapat Membantu

Jawaban:karena kakak tua penyabar

Penjelasan:

Apa pegertian di cerita fantasi total, cerita fantasi irisan, cerita fantasi sezaman,dan cerita fantasi lintas waktu ​

Answers

Jawaban:*

cerita fantasi total adalah cerita fantasi (khayalan) yg pada cerita tersebut segala sesuatunya tidak ada di dunia nyata. misalnya tempat yg tak ada di dunia nyata. contoh negeri pelangi. sedangkan cerita fantasi irisan, meskipun bersifat khayalan tpi masih ada yg bersifat nyata atau ada di dunia nyata. misalnya pada latar tempat yaitu pulau komodo.

*cerita fantasi sezaman adalah cerita yg memiliki latar waktu satu kali misalnya cerita dinosaurus yg hanya bercerita di zaman purba, sedangkan cerita fantasi lintas waktu adalah cerita yg menggunakan waktu yg berubah-ubah. misalnya, cerita doraemon dengan pintu ajaib yg membuatnya dari zaman sekarang menuju ke masa depan.

Maaf kalo salah :)

Jawaban:

  1. cerita fantasi total adalah cerita fantasi (khayalan) yg pada cerita tersebut segala sesuatunya tidak ada di dunia nyata. misalnya tempat yg tak ada di dunia nyata. contoh negeri pelangi. sedangkan cerita fantasi irisan, meskipun bersifat khayalan tpi masih ada yg bersifat nyata atau ada di dunia nyata. misalnya pada latar tempat yaitu pulau komodo.
  2. cerita fantasi sezaman adalah cerita yg memiliki latar waktu satu kali misalnya cerita dinosaurus yg hanya bercerita di zaman purba, sedangkan cerita fantasi lintas waktu adalah cerita yg menggunakan waktu yg berubah-ubah. misalnya, cerita doraemon dengan pintu ajaib yg membuatnya dari zaman sekarang menuju ke masa depan.
  3. Fantasi irisan itu maksudnya..sebuah cerita fantasi yang memiliki unsur fantasi namun masih memperlihatkan komponen nyata / berada di dunia nyata. Contohnya : Sebuah cerita fantasi yang ada menceritakan tentang Tugu Pahlawan, dll.
  4. Fantasi sezaman itu maksudnya...sebuah cerita fantasi yang memiliki unsur fantasi secara total. Semua yang dituangkan kedalam cerita benar-benar fiksi dan tidak mengangkat kisah kehidupan nyata ataupun tempat dan benda bersejarah.
  5. Cerita fantasi lintas waktu berarti cerita fantasi menggunakan dua latar waktu yang berbeda (misalnya, masa kini dengan zaman prasejarah, masa kini dan 40 tahun mendatang/futuristik).

Penjelasan:

(maaf kalau salah)

TULISKAN 4 (EMPAT) KEGUNAAN HEWAN BAGI MANUSIA BESERTA CONTOH NYA ?​

Answers

Jawaban:

Ayam : menghasilkan telur dan daging untuk di konsumsi

Kuda : dapat menjadi sarana transportasi

Sapi : menghasilkan susu dan daging untuk dikonsumsi

Kucing : dapat menjadi hewan peliharaan / teman untuk manusia

Jawaban:

LIMA KEGUNAAN HEWAN BAGI MANUSIA BESERTA CONTOH NYA ?

Sebagai Penghasil Bahan Pangan.

contoh:Sapi, ayam, domba, kambing

Sebagai Penghasil Bahan Sandang.

contoh:ular, buaya, domba, rubah

Sebagai Bahan Obat Obatan

contoh: Belatung, keringat kuda nil, cacing tanah, lintah

Untuk Diambil Tenaganya.

contoh: Kuda, Kerbau

Digunakan sebagai Bahan Kerajinan.

contoh: kulit sapi, bison, rusa, kambing, domba, babi dan anak sapi.

Sekolahku, SMP Pelita Hati, memiliki rumah hijau (green house). Tahukah kamu apa rumah hijau?
Rumah hijau adalah tempat khusus untuk menanam
tumbuhan. Suhu dan kelembapan di rumah hijau
dapat diatur sehingga tak terpengaruh musim.
Dalam rumah, kami dapat melakukan berbagai
kegiatan pembibitan dan pengembangan varietas
tanaman. Rumah hijau dapat menjadi laboratorium
tanaman. Pembelajaran IPA dan prakarya pun dapat
dilakukan di sini.
22. Teks tersebut termasuk struktur teks deskripsi
bagian....
A. identifikasi
B. deskripsi bagian
C. simpulan
D. definisi umum​

Answers

Jawaban:

B. deskripsi bagian

maaf kalo salah

Gandari cikal bakal dendam Kurawa ​

Answers

Jawaban:

dendam majapahit

Penjelasan:

maaf kalo salah

Balas Budi Sang Raja Hutan Ada sebuah perkampungan, dimana disana ada seorang pemuda yang miskin dan hidupnya juga hanya sebatang kara. Ia adalah pemuda yang sabar, tabah, dan baik hati meskipun hidupnya miskin.Bahkan ia saja hanya tinggal di sebuah gubuk peninggalan orang tuanya, gubuknya pun sudah rapuh dan kurang layak untuk ditinggali. Pekerjaan sang pemuda hanyalah pencari kayu bakar di hutan, dan ia bisa mencukupi kebutuhannya dari sana.Suatu ketika sang pemuda sedang mencari kayu bakar di hutan dan ia pun mendengar suara yang aneh dari balik semak-semak. Ia pun mencoba mendekati dan mengecek apa yang ada di balik semak tersebut, lantas ia menemukan seekor singa yang meraung kesakitan.Sang pemuda cemas dan melihat keadaan singa tersebut, dan ternyata ada serpihan kayu tajam yang bersarang di punggung sang raja hutan. Sang pemuda merasa takut namun ia juga prihatin akan keadaan singa, karena ia juga iba akhirnya ia menenangkan singa dengan apa yang ia bisa.Dengan segenap keberanian ia mendekati dan menengkan singa dengan ucapannya bahwa ia akan menolong dan tidak memburu. Sang singa pun mulai tenang dan mempersilahkan sang pemuda untuk mendekati dan menolongnya. Setelah itu sang pemuda mencabut serpihan tajam pada punggung singa.Namun kemudian ia langsung lari terbirit-birit karena takut diserang dan dimangsa oleh singa. Sekembalinya ia dari mencari kayu bakar di hutan ia mengalami ketidak sengajaan menabrak kereta kencana raja yang membuat kereta menjadi terbalik.Ia pun segera bersimpuh dan meminta maaf, namun sang raja tidak terima dan memerintah pengawal untuk menangkap dan memenjarakan sang pemuda malang. Setelah ia menjalani beberapa hari di balik jeruji besi, ia dijatuhi hukuman mati.Ia beri hukuman mati dengan dimasukkan ke dalam kandang binatang buas dengan ruangan yang gelap. Ia sudah berpasrah dan akan menerima takdirnya kalau nanti tewas di mangsa oleh binatang buas tersebut.Namun sampai beberapa saat ia tidak merasakan ada serangan binatang buas dan binatang yang ada disitu juga tidak menyentuhnya sama sekali. Setelah hari beranjak siang ia pun penasaran hewan apa, dan sudah mulai ada cahaya yang masuk.Alangkah terkejutnya sang pemuda ketika ia menemukan singa yang diselamatkannya tempo lalu ada di kandang tersebut. dan ternyata sang singa adalah salah satu peliharaan kesayangan sang raja. Sang pemuda pun bertanya mengapa sang singa tidak mematuhi perintah tuannya untuk memangsa si pemuda. Namun sang singa menjawab bahwa ia tak akan mungkin memangsa orang yang telah menyelamatkan hidupnya. Analisislah struktur dari teks fantasi di atas! (orientasi. komplikasi, resolusi) ​

Answers

Penjelasan:

Orientasi :

Ada sebuah perkampungan, dimana disana ada seorang pemuda yang miskin dan hidupnya juga hanya sebatang kara. Ia adalah pemuda yang sabar, tabah, dan baik hati meskipun hidupnya miskin.Bahkan ia saja hanya tinggal di sebuah gubuk peninggalan orang tuanya, gubuknya pun sudah rapuh dan kurang layak untuk ditinggali. Pekerjaan sang pemuda hanyalah pencari kayu bakar di hutan, dan ia bisa mencukupi kebutuhannya dari sana.

Komplikasi :

Suatu ketika sang pemuda sedang mencari kayu bakar di hutan dan ia pun mendengar suara yang aneh dari balik semak-semak. Ia pun mencoba mendekati dan mengecek apa yang ada di balik semak tersebut, lantas ia menemukan seekor singa yang meraung kesakitan.Sang pemuda cemas dan melihat keadaan singa tersebut, dan ternyata ada serpihan kayu tajam yang bersarang di punggung sang raja hutan. Sang pemuda merasa takut namun ia juga prihatin akan keadaan singa, karena ia juga iba akhirnya ia menenangkan singa dengan apa yang ia bisa.Dengan segenap keberanian ia mendekati dan menengkan singa dengan ucapannya bahwa ia akan menolong dan tidak memburu. Sang singa pun mulai tenang dan mempersilahkan sang pemuda untuk mendekati dan menolongnya. Setelah itu sang pemuda mencabut serpihan tajam pada punggung singa.Namun kemudian ia langsung lari terbirit-birit karena takut diserang dan dimangsa oleh singa. Sekembalinya ia dari mencari kayu bakar di hutan ia mengalami ketidak sengajaan menabrak kereta kencana raja yang membuat kereta menjadi terbalik.Ia pun segera bersimpuh dan meminta maaf, namun sang raja tidak terima dan memerintah pengawal untuk menangkap dan memenjarakan sang pemuda malang. Setelah ia menjalani beberapa hari di balik jeruji besi, ia dijatuhi hukuman mati.Ia beri hukuman mati dengan dimasukkan ke dalam kandang binatang buas dengan ruangan yang gelap. Ia sudah berpasrah dan akan menerima takdirnya kalau nanti tewas di mangsa oleh binatang buas tersebut.

Resolusi :

Namun sampai beberapa saat ia tidak merasakan ada serangan binatang buas dan binatang yang ada disitu juga tidak menyentuhnya sama sekali. Setelah hari beranjak siang ia pun penasaran hewan apa, dan sudah mulai ada cahaya yang masuk.Alangkah terkejutnya sang pemuda ketika ia menemukan singa yang diselamatkannya tempo lalu ada di kandang tersebut. dan ternyata sang singa adalah salah satu peliharaan kesayangan sang raja. Sang pemuda pun bertanya mengapa sang singa tidak mematuhi perintah tuannya untuk memangsa si pemuda. Namun sang singa menjawab bahwa ia tak akan mungkin memangsa orang yang telah menyelamatkan hidupnya.

Contoh simpulan untuk teks deskripsi Pulpen

Answers

Jawaban:

pulpen : pulpen merupakan alat untuk menulis

pulpen juga harganya murah sekitar 2000 an dan bisa didapatkan dimanapun

seperti warung dll

Penjelasan:

maaf bila salah

Berkeping biji dua, akar tunggang, tulang daun menyirip

Answers

Jawaban :

Dikotil

Penjelasan :

Semoga Membantu

Teks cerita fantasi dibagi menjadi dua jenis yaitu Fantasi Total dan Fantasi Irisan. Jelaskan pengertian dua jenis cerita fantasi tersebut!​

Answers

Jawaban:

cerita fantasi total adalah cerita yang keseluruhan ceritanya tidak masuk akal,fantasi irisan adalah cerita yang hanya sebagian yang berisi cerita khayalan

Penjelasan:

maaf kalo salah

Jawaban:

Fantasi Total adalah cerita yang nama tokoh, nama tempat, dan latar waktunya benar-benar berasal dari khayalan penulis.

Fantasi Irisan adalah cerita yang nama tokoh, nama tempat, dan latar waktunya masih ada di kehidupan nyata.

Penjelasan:

Fantasi Total berisi fantasi pengarang terhadap objek tertentu dan semua yang terdapat pada cerita tidak terjadi dalam dunia nyata. Sedangkan Fantasi Irisan mengungkapkan fantasi tetapi masih menggunakan nama-nama dalam dunia nyata, seperti nama tempat.

Kalimat tanya akan terjadi setelah teks tersebut adalah

Answers

Jawaban:

Diakhiri tanda tanya.

maaf kalo salah

6.Langkah-langkah kerja sistematika selama melakukan kegiatan percobaan terdapat pada bagian...
a.Alat dan bahan c.kajian teori
b.cara kerja d.Tujuan​

Answers

Jawaban:

A

maaf kalau salah.

semoga membantu.

Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut.
(1) Merupakan sumber energi yang
jumlahnya tak terbatas.
(2) Tidak perlu biaya mahal untuk
membangun reaktornya
(3) Bisa digunakan untuk energi listrik.
(4) Bila digunakan secara terus-menerus
akan cepat habis.
(5) Faktor cuaca juga menjadi salah
satu hambatannya.
Pernyataan yang benar mengenai energi
matahari ditunjukkan oleh nomor ....
a. (1), (2), dan (3)
b. (2), (4), dan (5)
c. (1), (3), dan (5)
d. (3), (4), dan (5)​

Answers

Jawaban:

Nomor 1,2,dan3

Penjelasan:Maaf kalau salah tetap semangat ya!!!

Jawaban:

C. 1, 3 dan 5

Penjelasan:

- Matahari merupakan sumber energi tak terbatas

- Bisa digunakan untuk energi listrik contohnya solar cell yang mengubah cahaya matahari menjadi listrik

- faktor cuaca mempengaruhi karena apabila mendung atau turun huja, matahari tidak tampak

Buatlah 15 pertanyaan tentang cerita fantasi​

Answers

Jawaban:

  1. Apa yg disebut dengan cerita fantasi?
  2. Apa saja ciri² umum cerita fantasi?
  3. Apa saja jenis² cerita fantasi?
  4. Apa saja unsur² cerita fantasi?
  5. Apa saja langkah² dalam menuliskan cerita fantasi?

Maaf kekurangannya, semoga membantu...

Jelaskan pola pola pengembangan teks tersebut untuk setiap paragrafnya degan diskusi kelompok!​

Answers

Jawaban:

Teksny mn kak???

Penjelasan:

Buatlah satu paragraf dengan gagasan pokok makanan tradisonal yang

Answers

Jawaban:makanan khas daerah memang sangat nikmat dan sederhana tapi rasanya yang sangat tidak bisa tertandingi

Penjelasan:Makanan khas daerah masing-masing memang berbeda tapi ada juga yang sama walaupun beda nama

Itu aja semoga membantu jangan lupa like ya☺️☺️

13. Perbedaan slogan dan poster yang tepat adalah ...
ikan
gkungan sekolah sehat, siswa-
wi jadi cermat.
lajar hari ini, sukses esok hari.
u adalah solusi dari masalah.
ang pintar menjaga kebersihan.
Slogan
Poster
a.
yang tidak termasuk ciri slogan
Berisi
Berisi
mengenai mengenai
imbauan, tujuan
ajakan, upaya ideologi
pendidikan, suatu
dan
organisasi
penyaluran atau
aspirasi golongan
tertentu.
enggunakan kata-kata persuasif
enggunakan kata-kata yang
ndek dan menarik
udah diingat
rupa kalimat atau paragraf
b.
yang tidak termasuk ciri poster
Bahasanya
singkat
padat,
komunikatif,
dan bersifat
persuasif.
sertai gambar yang mendukung
enggunakan bahasa yang
ngkat
enarik perhatian pembaca
udah dibagi-bagikan kepada
embaca
Berisi
imbauan,
ajakan,
upaya
pendidikan,
dan
penyaluran
aspirasi
tertentu​

Answers

Jawaban:

Slogan lebih mengutamakan kata-kata yang atraktif, singkat, dan jelas tanpa gambar atau desain. Poster lebih mengutamakan gambar atau desain disertai dengan warna dan kata-kata yang atraktif, singkat, dan jelas. ... perkataan atau kalimat pendek yang menarik atau mencolok dan mudah diingat untuk memberitahukan sesuatu.

Pengertian pernyataan argumen pada teks pidato​

Answers

Jawaban:

Argumen adalah salah satu paragraf dalam pengembangan sebuah makalah yang ditulis dengan maksud untuk meyakinkan atau membujuk pembaca. Dalam menulis argumen, konten dapat menjadi penjelasan, bukti, alasan, dan tujuan yang meliputi contoh, analogi, dan sebab-akibat. Tujuannya adalah agar pembaca yakin bahwa ide, atau pendapat itu benar dan terbukti.

Jelaskan struktur teks deskripsi!. Mohon di bantu kk​

Answers

Jawaban:

Struktur teks deskripsi terdiri dari 4, yaitu:

1.Judul : untuk mengetahui apa isi dari teks deskripsi tersebut.

2.Identifikasi : merupakan kalimat pengantar mengenai apa yang akan dijelaskan pada teks deskripsi.

3.Klasifikasi : berisikan urutan atau penggolongan dari topik yang akan dibahas.

4.Deskripsi : penjelasan secara detail mengenai topik yang dibahas

Jawaban:

-Identifikasi, merupakan penentu (penetap) identitas seseorang, benda, dan sebagainya.

-Klasifikasi, merupakan penyusunan bersistem dalam kelompok menurut kaidah atau standar yang telah ditetapkan.

-Deskripsi bagian, merupakan bagian teks yang berisi tentang gambaran-gambaran bagian di dalam teks tersebut.

Sebutkan struktur pidato

Answers

Jawaban:1.salam pembuka.

2.pembuka pidato,

3.pembahasan isi pidato,

4.penutup pidato,

5.salam penutup

Jawaban

 *  salam pembuka.

 *  pembuka pidato,

 *  pembahasan isi pidato,

 *  penutup pidato,

*   salam penutup.

Semoga membantu ya :)

3.amatilah iklan yang tayang di televisi ,manakah iklan yang paling efektif kata katanya serta mempunyai ilustrasi yang efisien serta menarik menurutmu ?​

Answers

Jawaban:

sekarang aku mau membuat slime

Pertanyaan Lainnya
Media untuk pembuatan patung :- 1) tanah liat - 2) besi - 3) Gypsum - 4) kayu mahoni - 5) plastisin- 6) kayu randu- 7) batu andesit- 8) kayu jati- 9) batu pualam- 10) kayu ulin Bahan keras untuk pembuatan patung adalah Apakah kamu sendiri tergugah Setelah membaca pidato Severn Suzuki ​ Apa saja persyaratan pensiun pegawai karena anumerta​ 5. Gambaran pendapatan nasional suatu negara (dalam miliar) Produk Nasional Bruto Rp 7.000,00 Penyusutan Rp 1.000,00 Pajak tak langsung Rp 1.500,00 Jaminan social Rp 480,00 Asuransi Rp 20,00 Pajak langsung Rp 120,00 Pendapatan Perseorangan (PI) Rp 4.110,00 Transfer payment negara tersebut (dalam miliar) adalah a, Rp 70,00 c. Rp 110,00 b. Rp 90,00 d. Rp 140,00​ Mengapa kita harus melaksanakan kewajiban kita dengan penuh tanggung jawab? ​ Interaksi antar ruang dapat terjadi disebabkan oleh​ Diketahui A ={bilangan ganjil yang habis dibagi 3 dan kurang dari 30} a. Nyatakan himpunan A dengan notasi pembentuk bilangan b. Nyatakan himpunan A dengan menyebutkan anggotanya Jelaskan fungsi-fungsi otot pada manusia​ 1.cara hidup ayam? 2.cara hidup semut? 3.cara beradaptasi ayam? 4.cara beradaptasi semut? 5.cara hidup bebek? 6.cara beradaptasi bebek? Tolong dijawab karena sebentar lagi mau dikumpul​ Peranan kpk dal penegakan hukum di indonesia​ Bagaimana teknik intepretasi citra itu​ 1.Gerakan badan yang benar saat akan mendarat pada prinsip dasar lompat jauh gaya menggantung adalah... a.dibawa ke belakang b.dibawa ke depan c.dibawa ke samping d.dibawa ke bawah 2.Gerakan kedua tungkai yang benar saat akan mendarat pada prinsip dasar lompat jauh gaya menggantung adalah... a.dibawa ke belakang b.dibawa ke depan c.dibawa ke samping d.dibawa ke bawah 3.Gerakan kedua kaki yang benar saat kaki akan menyentuh tempat pendaratan pada prinsip dasar lompat jauh gaya menggantung adalah.. a.kedua kaki diluruskan ke depan b.kedua kaki diluruskan ke belakang c.kedua kaki diluruskan ke samping d.Kedua kaki disilangkan di depan 4.Pendaratan yang digunakan ketika mendarat bak lompat jauh adalah... a.menggunakan kedua kaki diawali tumit b.menggunakan kedua kaki diawali ujung telapak kaki c.menggunakan satu kaki diawali ujung telapak kaki d.menggunakan satu kaki diawali tumit 5.Gerakan badan yang benar saat mendarat pada bak lompat jauh adalah... a.berat badan dibawa ke depan b.berat badan dibawa ke samping c.berat badan dibawa ke belakang d.berat badan dibawa ke atas​ Perbandingan koin Ari dan Ira adalah 3 : 4. Jika koin Ira 8 buah, tentukan banyaknya koin Ari! ​ terdakwa menolak kalau bukan dia pelaku pembunuhan tetangganya perbaikan kalimat ambigu diatas adalah Otot yang dominan bergerak dalam melakukan aktivitas pivot? ​ Tolong jawab 5,4 x 20%​ Kitab Mahabharata Dumadi Soko wolulas Kang diarani​ Sebutkan aspek" yg dibahas dalam ekonomi mikro​ read the following sentence. observe the italicized verbs. look how the "to be" changes the verbs. 1. i am particulary suited to this position 2. i can also be reached by email 3. the application letter is written by william smith 4. the programmer position is advertised in the times union 5. three references are enclosed in the application letter 6 . the application letter was sent three days ago. 7. several positions were offered in yesterday's local newspaper​ Tulisane Budi pancen Edi.....lan nggenah di waca Pliss jawab dengan benar jangan asal asalan:(