frontpage hit counter

Permainan alat musik yang dilakukan secara bersama-sama dengan menggunakan beberapa alat music yang berbeda di sebut​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Musik ansambel

Penjelasan:

Maaf kalo salah

Jawaban 2

Jawaban:

klo nggak salah adalah musik ansambel


Pertanyaan Terkait

JELASKAN JENIS DAN KAREKTERISTIK BAHAN DAN ALAT PENGOLAHAN? *

Answers

Jawaban:

Pangan merupakan kebutuhan dasar bagi kehidupan setiap makhluk, khususnya manusia yang telah memilih macam tumbuhan dan hewan yang mudah dipelihara, mudah diolah, mudah disimpan dan diawetkan, serta mempunyai manfaat yang paling banyak; rasanya yang enak dan wangi.

Pembangunan pangan merupakan pengembangan sistem pangan yang meliputi kegiatan produksi, pengolahan, distribusi dan pemasaran, keterlibatan pelaku ekonomi dan kebijakan pemerintah. Pembangunan ini dipadukan dengan perbaikan gizi untuk menjamin adanya ketahanan pangan dan keamanan pangan. Hal lainnya untuk mengembangkan diversifikasi pangan yang memperhatikan faktor-faktor seperti harga, penampakan atau kesegaran, rasa atau selera, mutu gizi dan kaitannya dengan kesehatan atau penyakit tertentu.

Pangan merupakan segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati (organik), serta air dan bahan tambahan makanan (non organik), baik yang diolah maupun tidak diolah, yang diperuntukkan sebagai makanan atau minuman bagi konsumsi manusia, termasuk bahan tambahan pangan, bahan baku pangan dan bahan lain yang digunakan dalam proses penyiapan, pengolahan dan atau pembuatan makanan atau minuman. Dalam konteks sistem pangan diartikan sebagai sesuatu yang berhubungan dengan pengaturan, pembinaan dan atau pengawasan terhadap kegiatan atau proses produksi pangan dan peredaran pangan sampai dengan siap dikonsumsi manusia. Sistem pangan mencakup keamanan pangan, mutu pangan, gizi pangan dan perdagangan pangan.

Perdagangan pangan adalah setiap kegiatan atau serangkaian kegiatan dalam rangka pengenalan dan atau pembelian pangan, termasuk penawaran untuk menjual pangan dan kegiatan lain yang berkenan dengan pemindahtanganan pangan dengan memperoleh imbalan

Sebutkan karakteristik dari musik pengiring tari yang dikatakan indah!​

Answers

Jawaban:

karakteristik musik yg indah:

1. dimainkan dengan lemah dan lembut sesuai dgn gerakan tari

2. harmonis dan beriringan dengan tari

3. dimainkan dengan penuh penghayatan terhadap tari

Jawaban:

karakteristik musik yang indah

1. Dimainkan dengan lemah dan lembut sesuai dengan gerak tari

2. Harmonis dan beriringan dengan tari

3. Dimainkan dengan penuh penghayatan terhadap tari

Penjelasan:

maaf kalo salah

Dora ingin membuat vas bunga dari rotan yang berdiameter kecil. Sebelum digunakan sebagai bahan kerajinan, rotan tersebut harus … kemudian Dora harus menggunakan teknik … supaya menjadi vas bunga yang cantik. * direndam air selama 1-2 menit, menganyam

dibakar dengan minyak tanah, melilitkan

direbus dengan minyak tanah, menempel

diasap dengan belerang, menganyam


Answers

Jawaban:

direndam air selama 1-2 menit, menganyam

Roby akan menggambar model, objek yang ia pilih adalah perlengkapan sekolah meliputi buku, kotak pensil, dan sepatu. Roby harus memikirkan bagaimana cara menyusun dan mengatur objek gambar, maka Roby menerapkan prinsip yaitu... A. Kesatuan
B. Proporsi
C. Keseimbangan
D. Komposisi​

Answers

Jawaban:

B.proporsi

Penjelasan:

maaf kalo salah semoga membantu

Sebutkan dan jelaskan contoh pengembangan sikap apresiatif seni rupa yang menurut anda sangat penting dilakukan untuk keberlangsungan karya seni rupa asli indonesia !​

Answers

Jawaban:

apresiasi seni rupa merupakan aktivitas mengindra karya seni rupa , menikmati , merasakan , menghayati dan menghargai nilai- nilai keindahan dalam karya seni , selain itu menghormati keberagaman konsep , dan juga variasi  konvensi artistik eksistensi dunia seni rupa .

Penjelasan:

pengembangan sikap apresiatif seni rupa pada hakikatnya adalah bahwa semua manusia dianugrahi oleh tuhan apa yang disebut SENSE OF BEAUTY yang berati RASA KEINDAHAN . Meskipun rasa keindahan tidak sama pada setiap orang , jelas setiap manusia secara sadar atau tidak sadar telah menerapkan rasa keindahan ini dalam kehidupan sehari-harinya.

contoh : ketika kita memantaskan diri dalam pakaian , memilih sepatu, memilih dasi, dan berdandan . Rasa keindahan senantiasa berperan memandu prilaku kita untuk memilih dan memilah apa yang kita dianggap menampilkan citra harmonis . Penamplan citra harmonis umunya kita sebut gagah , tampan , cantik, ayu , rapi dalam bahasa sehari-hari.

Dalam seni kriya, penciptaan suatu karya digolongkan menjadi tiga bagian, yakni...A. Objek ciptaan, objek pendukung, dan objek isian B. Objek pendukung, bentuk, dan objek isian
C. Proporsi, pewarnan, dan objek ciptaan
D. Objek ciptaan, proporsi, dan pewarnaan
E. Proporsi, bentuk, dan pewarnaan

Answers

Jawaban:

D. Objek ciptaan, proporsi, dan pewarnaan

maaf klo salah:)

Apakah setiap daerah memiliki ari tradisional, jelaskan menurut pendapat kalian masing masing!​

Answers

Jawaban:

ya

Penjelasan:

semua daerah maupun daerah kecil juga setidaknya mempunyai tarian

Gambarlah motif hias geometris!

plos di jwb​

Answers

Jawaban:

uuuhvgtyyuyyugccyyygffg7u

Sebutkan gerakan lokomotor​

Answers

Jawaban:

- Berlari.

- Berenang.

- Menggelinding.

- Melompat.

- Menghindar.

- Menendang.

- Berjalan.

- Memanjat.

Yang merupakan mediator dalam karya seni rupa dua dimensi adalah​

Answers

yaitu kertas dan kanvas

Terangkan tentang proporsi pada proses menggambar​

Answers

Jawaban:

Prinsip proporsi dalam menggambar bentuk adalah perbandingan bagian perbagian atau bagian dengan keseluruhan. Dengan menerapkan prinsip proporsi ini objek gambar yang satu dengan yang lain harus tampak wajar.

Penjelasan:

Semoga Berhasil Hanya Sekedear Membantu (Good-Luck)

Proporsi pada proses menggambar adalah perbandingan ukuran pada bagian gambar yang satu dengan bagian gambar yang lainnya atau dengan keseluruhan bentuk benda yang ideal dan harmonis dengan bagian baguan benda yang menjadi objek gambar.

Maaf kalau salah :)

Tempo yang di gunakan dalam tari jaranan adalah?

Answers

Jawaban:

Festival

Penjelasan:

MAAP KLO SALAH

Kesimpulan isi cerita sejarah adalah​

Answers

Jawaban:

sejarah adalah kisah yng duli dulu sekali

Sebutkan Hasil Dari Tahap Perencanaan

Answers

Jawaban:

a). Laporan survei

b). Studi kelayakan

c). Program dan budget

d). TOR (Term Of Reference

e). Master plan

Penjelasan:

maaf ya kalo salah

Jawaban:

Supaya Cepat mengetahui nya

Penjelasan:

Maaf klo salah

Bila kita mendengakan lagu yang terdengar hanya suara music tanpa vocal disebut..

Answers

Jawaban:

instrumental

Penjelasan:

instrumental adalah suatu musik yang tanpa adanya penyanyi atau vocal,yang hanya saja terdengar suara musiknya saja tetapi suara musik tersebut menyerupai seperti seorang menyanyi ataupun vocal.

terimaksih

Teknik pernapasan dalam menyanyi yang tidak mengganggu bagian leher bahu dan dada adalah​

Answers

Jawaban:

pernapasan diafragma

Dalam meggambar kita dapat menerapkan beberapa unsur yang bilamana dipadukan akan menghasilkan karya yang estetis, unsur menggambar dibawah ini yang paling tepat adalah.... * 5 points
A. titik, garis, proporsi, arsir, pointilis, dan warna

B.titik, garis, bidang, komposisi, dan proporsi

C.titik, bidang, garis, tekstur, warna, dan komposisi

D.titik, garis, bidang, bentuk, warna, dan tekstur

Answers

Jawaban:

Seni rupa dua dimensi adalah karya seni rupa yang memiliki dua ukuran (panjang dan lebar). Contohnya adalah lukisan, gambar, batik, poster, lukisan dinding, dan lain sebagainya.

Berbagai seni rupa sering kita temui disekitar kita, baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Misalnya saat kita menghadiri pameran seni rupa, didalamnya terdapat berbagai karya seni baik dalam bentuk gambar, lukisan, relief dan masih karya seni lainnya.

Seni Rupa adalah cabang seni yang membentuk sebuah karya seni dengan menggunakan media yang dapat dilihat oleh indra pengelihatan dan dapat dirasakan oleh indra peraba.

Berdasarkan dimensinya, seni rupa dibagi dua yaitu seni rupa dua dimensi dan seni rupa tiga dimensi.

Seni rupa dua dimensi adalah karya seni rupa yang memiliki dua ukuran (panjang dan lebar). sedangkan karya seni rupa tiga dimensi mempunyai tiga ukuran (panjang, lebar dan tebal) atau memiliki ruang.

Daftar Isi

Unsur-Unsur

Teknik Seni

Prinsip Seni Rupa Dua Dimensi

Contoh Seni Rupa Dua Dimensi

Unsur-Unsur

Titik

Titik adalah unsur paling fundamental dari seni rupa dua dimensi. Kumpulan titik-titik akan membentuk garis, Titik-titik yang dikumpulkan dengan warna berbeda akan menimbulkan sense yang berbeda dalam karya seni rupa dua dimensi.Garis adalah kumpulan titik yang terbentuk melalui goresan atau tarika dari titik satu ke titik lainnya. Contoh garis : Panjang, tips, pendek, tebal, melengkung, lurus, berombak atau patah-patah.

Bidang

Bidang adalah kumpulan beberapa garis yang membentuk bangun datar. Kumpulan bidang akan membentuk suatu ruang, ruang disini yang kita kenal sebagai dimensi seperti dimensi panjang dan lebar.

Bentuk

Gabungan dari unsur bidang akan menciptakan bentuk. Bentuk secara bahasa berarti bangun (shape) atau bentuk plastis (form). Bangun adalah bentuk benda yang terlihat oleh mata seperti bulat, persegi, tak teratur dan lainnya.

Baca juga: Macam Pola Aliran Sungai (Lengkap) Beserta Gambar dan Penjelasan

Warna

Warna adalah unsur yang penting dalam sebuah karya seni. Warna memberikan rasa dan pesan dalam karya seni yang ingin disampaikan oleh pelukis sehingga sesuai dengan gambaran kenyataan yang ada.

Warna di bagi menjadi lima yaitu warna Primer (merah, kuning, biru), Sekunder (Warna Campuran), Tersier, Analogus dan Komplementer.

Gelap Terang

Gelap terang timbul karena adanya perbedaan intensitas cahaya yang jatuh pada permukaan benda. Unsur gelap terang memberikan kesan dan ruang atau kedalaman

Ruang dan kedalaman

Unsur ini berkaitan dengan unsur gelap terang. Karena dengan memberikan kesan gelap terang pada lukisan seperti cembung, menjorok atau jauh, akan menciptakan kedalaman yang sifatnya semu timbul akibat dari ilusi mata.

Teknik Seni

Beberapa teknik yang dapat digunakan dalam seni rupa dua dimensi ditunjukkan sebagai berikut.

Teknik Plakat

Teknik Plakat adalah teknik melukis yang menggunakan cat air, cat akrilik maupun minyak dengan sapuan tebal dan komposisi cat yang kental dan pekat.

Teknik Transparan

Teknik Transparan menggunakan cair utama berupa cat air. Teknik ini menghasilkan karya dengan sapuan tipis dan cenderung transparan.

Teknik Kolase

Teknik Kolase adalah teknik dengan menempelkan berbagai bentuk dan bahan kertas diatas sebuah pola atau gambar. Hasil karya teknik kolase cenderung realis dan abstrak.

Teknik 3M

Teknik 3M memiliki kepanjangan yaitu Melipat, Menggunting dan Menempel. Teknik ini dapat memanipulasi lembaran kertas menjadi sebuah karya tiga dimensi.

Teknik Blok

Teknik blok adalah teknik menggambar dengan menutup objek gambar menggunakan satu warna sehingga hanyak tampak gambaran globalnya saja atau siluet.

Teknik Linear

Teknik linier adalah teknik yang menggunakan beberapa garis yang tertata untuk menyampaikan pesan dari sang pelukis sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang

Baca juga: Cara membaca sistem periodik unsur [LENGKAP]

Teknik Arsir

Teknik arsir adalah teknik dasar yeng digunakan untuk mengambar atau melukis mengunakan pena atau pensil. Teknik ini berguna untuk menutupi objek dengan garisan-garisan halus, membuat garis-garis sejajar ataupun tampak menyilang.

Teknik Aquarel

Teknik Aquarel tidak jauh berbeda dengan Teknik transparan. Teknik ini menggunakan cat air dengan sapuan tipis untuk menutupi objek gambar.

Teknik Pointilis

Teknik lukis yang terkenal dengan menggunakan kombinasi warna titik dan ukuran

Teknik Mozaik

Teknik mozaik adalah Teknik menempel potongan kertas atau kain guna membentuk objek yang akan dilukis.

Prinsip Seni Rupa Dua Dimensi

Unity (kesatuan) : pertautan bagian bagian dalam sebuah karya seni rupa .

Penjelasan:

maaf kalo salah

Terangkan cara membuat master cetakan box motor delivery​

Answers

Cara membuat master cetakan box motor delivery dengan membuat persegi dari tripleks dan kayu kasau dengan ukuran 60×46×46 cm dan rongga ketebalan sekitar 3 mm (untuk tempat memasukkan campuran bahan fiberglass)

Jenis menggambar rogam hias
?!​

Answers

Jawaban:

-ragam hias geometris

-ragam hias flora

-ragam hias fauna

-ragam hias figuratif

-ragam hias poligonal

maaf kalo salah

Jawaban:

1.ragam hias flora, fauna, geumetris,figurantifdan alam

Teknik membuat karya seni rupa dengan cara menyambung atau menyusun secara organis sehingga mencapai nilai artistic disebut teknik ​

Answers

Jawaban:

disebut teknik prolencias

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Pertanyaan Lainnya
2. Apa yang dimaksud dengan usaha peternakan? Jawab: Wa Sebutkan contoh usaha-usaha dalam bidang jasa pariwisata! Jawab: 4. Sebutkan contoh hasil kerajinan! Jawab: 5. Sebutkan contoh hasil usaha perkebunan! Jawab:​ Hasil operasi penjumlahan 2/5+1/3 Apa alasan kaum kafir Quraisy menolak ajaran yang dibawakan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ​ Batasan melakukan pivot dalam bermain bola basket adalah ... (4 Poin)​ Orang yang memimpin dalam permainan sepak bola disebut​ Sebutkan masing" 5 tanda tanda kiamat sugro dan kubro​ Task 1 Complete the following dialogue by using correct words! Dialog 1 Woman : Good morning. Buana University……………………………? Man : Good morning.. Can I speak to Mr. Dewa Agung, please? Woman : ……………………………………………. Man : This is Adam Harris, the dean of The National University Woman : I’m sorry Mr. Dewa Agung is teaching at this moment. Would you like……………………? Man : Yes, please tell him to call me back sometime this afternoon. Dialog 2 Man :………………………………. Thomas Jill Publisher. How may I help you? Woman : Good afternoon. This is Julia Tobing. I’d like to speak to the editor, Danny Mamesah, please. Man : I’m sorry. Mr. Danny Mamesah ……………………………………... Woman : Would you please tell him that I cannot come to the meeting tomorrow? Man : Just a moment. I’ll write that down for him.​ Jelaskan batasan batasan tertentu untuk laki laki maupun perempuan dalam berpakaian Pembulatan nilai pecahan 6 lima per 6​ Sebutkan satu dalil naqli tentang hari Akhir! ​ Tulislah dalil tugas manusia QS.Al-Baqarah ayat 30​ 4. Kelompok Anto melakukan praktek di laboratorium mengukur masa batu, ternyata posisi beban geser pada neraca seperti gambar 100 20 30 4 3 4 60 16 2 Hasil pengukuran Kelompok Anto menurut SI adalah .... A. 0,125 kilogram C. 12,50 kilogram B. 1,250 kilogram D.125,0 kilogram​ Kekayaan laut Indonesia menjanjikan manfaat yang baik bagi manusia. Hasil laut tersebut antara lain …​ ketika berjalan, gerak langkah kaki diiringi gerak lengan yang mengayun relaks bergantian. apabila kaki kanan melangkah ke depan, gerakan lengan kanan mengayun ke...a. kiri b. kanan c. depan d. belakangan​ Seorang konsumen akan mengetahui bahwa telah ada produk kerajinan unik yang menarik untuk mereka beli melalui sebuah....​ Bantuin buatin teks eksposisi dengan tema belajar dari rumah berdasarkan strukturnya Sebutkan contoh flora dan fauna yang terdapat di indonesia bagian barat ,tengah,dan timur..?​ Suku ke-12 dari barisan bilangan 11, 8, 5, 2, ... adalah​ Teknik block dalam permainan bola voli dapat dilakukan oleh para pemain yang menempati posisi​ Berikan alasan bahwa peristiwa diatas merupakan isi dari pembukaan UUD NRI tahun 1945 pada alinea pertama ayah adi adalah seorang anggota ​