frontpage hit counter

Tumbuhan kentang dapat berkembang biak secara vegetatif alami menggunakan

Jawaban

Jawaban 1

umbi batang

Penjelasan:

maaf kalau salah


Pertanyaan Terkait

Apa yang di maksut dengan aktin miosin dan sarkomer?​

Answers

Jawaban:

Aktin adalah protein pembentuk filamen halus. ... Miosin adalah protein pembentuk filamen tebal yang bertugas menarik aktin ketika kontraksi otot terjadi. Sedangkan Unit fungsional dari otot rangka disebut dengan sarkomer, yang tersusun oleh aktin dan miosin.

Penjelasan: Aktin dan miosin adalah dua jenis protein yang ada dalam sel otot. Aktin membuat filamen tipis dan pendek di miofibril sementara miosin membuat filamen tebal dan panjang.

Buatlah kisah insfiratif anak yang berbakti kepada orang tua dan guru​

Answers

"Budi Yang Patuh Kepada Kedua Orang Tua"

Budi dikenal sebagai anak yang baik, rajin, pintar, selalu patuh dan sopan kepada orang yang lebih tua darinya. Pada suatu hari Budi diajak teman²nya untuk bermain bola, dan Budi ingin meng'iyakan ajakan temannya itu tetapi dia ingat bahwa ibunya meminta tolong kepadanya untuk membantu membereskan pekerjaan rumah (menyapu, mengepel, dan hal lainnya). Akhirnya Budi tidak jadi ikut bermain bola bersama temannya, walaupun teman²nya mengejek dia karna tidak mau ikut bermain bola bersama dan tetap memilih untuk membantu ibunya dirumah. Budi tidak merasa menyesal sedikitpun karna sudah menolak ajakan temannya, dia lebih ingin bantu ibunya dirumah. Karna menurut dia lebih penting mematuhi perintah atau menolong Orang yang lebih tua daripadanya.

maaaf ya kalau namanya "Budi" dan ceritanya umum

Jawaban:

Kisah Inspiratif Berbakti kepada Guru :

Sekolah SMK 1 Tunas Kencana adalah sekolah yang terbilang cukup buruk. Hal ini dikarenakan siswanya banyak yang melakukan pelanggaran sekolah dan tidak banyak yang menghiraukan guru-gurunya.

Suatu saat, ada seorang guru yang terbully dan akhirnya guru tersebut meninggalkan kelas XD karena tidak tahan akan apa yang telah dilakukan oleh murid-muridnya. Akan tetapi, ada satu orang murid yang dimana tidak sengaja melewatinya dan bertanya apakah yang terjadi pada kelas tersebut dan mereka keduanya bercerita tentang hal yang terjadi dan membuat guru tersebut untuk menjadi lebih tenang dikarenaka ia menemui seorang murid yang dimana masih memiliki hati untuk menghormati gurunya untuk tidak serta merta menyakiti orang lain dan orang tua.

Kisah Anak yang berbakti kepada Orang Tua  :

Andi adalah seorang anak pertama, ketika pagi, ia selalu membantu membersihkan rumah sebelum ia berangkat sekolah. Andi sendiri mendapatkan pendidikan ini dari orang tuanya dirumah dikarenakan untuk mengajari Andi menjadi anak yang dimana bersih.

Suatu saat, Andi pulang sekolah dan seketika langsung melemparkan tasnya dan pergi untuk bermain. Pada saat itu pula, Andi hanya tersenyum dan berkata maaf aku harus membantu orang tua ku untuk menyelesaikan tugas dari sekolah sebelum aku bermain. Sehingga aku dapat menjadi tenang untuk malam harinya ketika esok sekolah.

Hal itu sendiri Andi sadari menjadi kewajibannya sebagai seorang anak untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya.

Penjelasan:

Nilai yang dapat kita ambil adalah untuk orang tua, janganlah tidak beryukur atas apa yang orang tua sudah usahakan untuk memberikan rezeki walaupun itu tidak seberapa.

Dan untuk Guru, Kita tidak boleh meremehkan peranan seorang Guru yang mengajar didepan karena mengajarkan kepada seorang murid tidaklah pekerjaan yang mudah.

Sebutkan karakteristik bentuk wajah​

Answers

Jawaban:

wajah oval

wajah bulat

wajah kotak

Jawaban:

Biasanya ada yang berbentuk oval dan bulat, juga ada yang berbentuk

Penjelasan:

Jelaskan manfaat & kerugian virus bagi manusia​

Answers

Jawaban:

virus dapat merugikan manusia, hewan maupun tumbuhan karena bersifat parasit yang dapat menimbulkan berbagai penyakit. Namun, virus juga dapat memberikan manfaat bagi pembuatan vaksin guna merangsang pembentukan antibodi pada manusia ataupun hewan. Virus juga dapat berperan sebagai vektor dalam teknologi rekayasa genetika

Penjelasan:

Virus merupakan mikroorganisme yang memiliki struktur tubuh yang sederhana, yakni hanya terdiri dari ADN atau ARN saja dengan selubung protein. Di luar sel, virus merupakan kelompok benda mati karena tidak dapat melakukan metabolisme. Tetapi virus menjadi benda hidup ketika virus berada di dalam sel hidup atau jaringan sebagai inangnya karena dapat berkembangbiak.

Jawaban:

manfaatnya kita menjadi lebih dekat dengan keluarga

kerugiannya kondisi ekonomi keluarga berkurang

sebagian ilmuwan menyebut virus bukan merupakan makhluk hidup,tetapi ada juga yang menganggap virus sebagai makhluk hidup,mengapa demikian?​

Answers

Penjelasan:

Virus dikatakan bukan makhluk hidup karena virus tidak dapat bergerak dan hanya dapat bertahan hidup di luar inang

Sedangkan Virus dikatakan makhluk hidup karena virus dapat berproduksi dan dapat merusak sel inangnya

pasangan antara bagian alat reproduksi laki dan fungsinya yang benar adalah a skrotum berfungsi sebagai​

Answers

Jawaban:

tempat bergantungnya testis

Penjelasan:

karena skrotum adalah kantong kulit yang melindungi testis

Pengertian bunga raflesia dan tumbuhan candana​

Answers

Jawaban:

bunga raflesia adalah bunga yang sering Dijuluki sebagai bunga bangkai karena aromanya yang menyengat

Bunga cendana merupakan bunga yang digunakan untuk membuat parfum karena aromanya yang wangi/enak

apa apa keterkaitan antara sintesis protein dengan penyusun struktur sel dan penyusun enzim atau hormon ​

Answers

Jawaban:

  • Kaitan antara sintesis protein dengan penyusunan struktur sel dan penyusun enzim dan hormon yg mengatur aktivitas adalah sebagai berikut:
  • Sintesis protein bekerja untuk memproduksi protein dari bahan dasar asam amino.Protein yang telah diproduksi di ribosom akan ditransfer ke badan golgi untuk diproses lebih lanjut menjadi enzim serta hormon yang kemudian dibawa oleh vesikel golgi menuju tempat yang sesuai. Selain itu, membran sel dan membran organel tersusun atas protein. Jika sintesis protein terhambat, maka penyusunan membran sel serta penyusunan enzim serta hormon juga ikut terhambat.Terhambatnya pembentukan enzim dan hormon dapat menghambat aktivitas sel yang berkaitan dengan reaksi metabolisme sel.
  • Penjelasan:

organel beruba butiran-butiran kecil yang terdapat bebas di dalam sitoplasma atau menempel di retikulum endoplasma (RE) kasar. fungsi organel ini sebagai tempat berlangsungnya sintesis protein. oganel tersebut adalah​

Answers

Jawaban:

Organel yang dimaksud adalah Ribosom

Radang paru paru disebabkan karena A.bakteri E.Coli

B.bakteri Turbecolusis

C.kelelahan

D.penyempitan saluran pernafasan


please help me!​

Answers

Jawaban:

D.

maaf kalau salah.

semoga membantu.

Puua tull
Jelaskan mengenai perkecambahan epigeal!​

Answers

Jawaban:

Perkecambahan epigeal adalah perkecambahan yang kotiledonnya terangkat ke atas permukaan tanah.

Perkecambahan ini biasanya dialami tumbuhan dikotil, misalnya kacang hijau, kedelai, kacang tanah, dll.

Berikut adalah kelompok satuan tidak baku, kecuali​

Answers

Jawaban:

kaki depa jengkal kaleng botol

Sebutkan tumbuhan langka dan detailnya
plisss jawab buta besok​

Answers

Jawaban:

Raflesia Arnoldi : besar, tdk mempunyai daun

Edelweis jawa : mekar pada bulan April sampai Agustus, berusia 100 tahun

Bunga bangkai : tinggi, berbau

mmf klo salah

TAPBEL: MAKHLUK HIDUP
1.
2
3
4.

DASAR PENGELOMPOKKAN NYA ADALAH:

DAN DASAR PENGELOMPOKAN DIBAGI MENJADI 2 BAGIAN YAITU
1.
2.

3. Kelompokkanlah hewan- hewan tersebut berdasarkan habitatnya dengan jalan melengkapi tabel di atas

4. Berdasarkan hasil pengamatanmu pada tabel jenis-jenis hewan, makhluk
hidup nomor 1 sampai dengan
4 dapat dikelompokkan menjadi berapa
kelompok?
Jawab:

5. Dasar pengelompokkannya adalah ?
Jawab:​

Answers

Penjelasan:

TAPBEL:

MAKHLUK HIDUP

1. burung

2. kambing

3 ikan

4. udang

DASAR PENGELOMPOKKAN NYA ADALAH:

DAN DASAR PENGELOMPOKAN DIBAGI MENJADI 2 BAGIAN YAITU

1. binatang darat

2. binatang air

4 2 kelompok

5 habitat perkembang biakak

Jelaskan tentang jaringan tulang.​

Answers

Jawaban:

Secara umum, jaringan-jaringan tulang tersebut berfungsi untuk: Menyokong tubuh. Melindungi organ tubuh. Tempat penyimpanan mineral, kalsium, lemak, serta sel darah merah dan putih.

Penjelasan:

Secara umum jaringan penyokong terdiri atas dua jenis yaitu tulang rawan (rawan) dan tulang sejati (tulang). Tulang rawan dan tulang merupakan jaringan ikat khusus, dan seperti halnya semua jaringan ikat, terdiri atas unsur sel, serabur, dan subtansi dasar. Serabut dan subtansi dasar bersama-sama membentuk subtansi intersel atau matriks. Seperti jaringan ikat lain, rawan berkembang dari jaringan mesenkim yang diturunkan dari mesoderem embrional.

Secara umum jaringan penyokong terdiri atas dua jenis yaitu tulang rawan (rawan) dan tulang sejati (tulang). Tulang rawan dan tulang merupakan jaringan ikat khusus, dan seperti halnya semua jaringan ikat, terdiri atas unsur sel, serabur, dan subtansi dasar. Serabut dan subtansi dasar bersama-sama membentuk subtansi intersel atau matriks. Seperti jaringan ikat lain, rawan berkembang dari jaringan mesenkim yang diturunkan dari mesoderem embrional.Jaringan tulang terdiri dari sel-sel tulang atau osteon yang tersimpan di dalam matriks, matriksnya terdiri dari zat perekat kolagen dan endapan garam-garam mineral terutama garam kalsium (kapur). Tulangmerupakan komponen utama dari kerangka tubuh dan berperan untuk melindungi alat-alat tubuh dan tempat melekatnya otot kerangka.

Jaringan tulang ialah jaringan yang terdiri atas sel-sel tulang atau Oesteon yang tersimpan dalam matriks. Matriks itu sendiri terdiri atas zat pelekat kolagen dan endapan garam-garam mineral, terutama garam kapur dan kalsium. Yang semakin bertambahnya usia seseorang maka kadar zat pelekat kolagennya pun akan semakin menjadi rendah, sementara itu zat kapurnya akan semakin meningkat yang sehingga tulang akan semakin keras dan kuat.

Menyiapkan alat sekolah adalah kewajiban​

Answers

Jawaban:

seluruh warga sekolah (kali)

kewajiban kita sebagai pelajar di sekolah

25. Getah tanaman jarak dapat dimanfaatkan untuk c, pupuk tradisional d. obat
b. bahan pupuk
a bahan bakar
tradisional​

Answers

Jawaban:

d.obat maaf kalo salah

Jawaban:

d Obat maaf kalau salah

Sebutkan organ-organ yang menyusun sistem respirasi sirkulasi reproduksi pada tanaman​

Answers

1.Serbuk dari

2.kepala putik

Buatlah Bagan ular dan cara pernapasan​

Answers

cara pernapasan ular melalui kulit

maaf kalau salah

carilah berbagau karya seni rupa tiga dimensi(reproduksi foto/gambar)amati karya-karya seni rupa tigadimensi tersebut,kemudian bandingkan karya yang satu dengan yang lainnya​

Answers

Jawaban:

1.carilah berbagai foto/gambar karya seni rupa tiga dimensi 2.amatilah karya-karya seni rupa 3 dimensi tersebut, bandingkan karya yg satu

Pertanyaan Lainnya
Mengapa faharah itu penting​ Berikut ini pertanyaan yang tepat untuk tema hari menanam pohon adalah a Siapa yang menjadi ketua kelas B Kapan hari menanam pohon diperingati c Bagaimana cara menanam tanaman hidroponik di mengapa tidak boleh membuang sampah sembarangan ​ Jelaskan peran pbb dalam kemerdekaan indonesia melalui KTn dan unci​ Apa bahasa ngokone rai​ Kutha jakarta prasasat lumpuh jalaran.... a.kabeh kegiatan mandhek b.kabeh wong ngungsi c.kendharaan mogok d.kendharaan ora mlaku bntu di jawab yh manteman​ Ukuran panjang bet tenis meja yaitu​ Unsur instrinsik sajroning cerita (cangik gugur peperangan kepapat) Dimana proklamasi kemerdekaan di bacakan oleh Soekarno ​ Sebagai kakak kita harus...adik saat bermain ​ 10. Karena bencana tanah longsor , masyarakat kampung Sumur Labuan Banten pindah ke tempat lain yang lebih aman, merupakan contoh dari... A. Mobilitas gerak sosial geografis B. Mobilitas antar generasi C. Mobilitas sosial geografis D. Mobilitas vertikal Tolong bantu jawab ya kak Terimakasih:)​ Wayang tersebut selalu dimainkan dengan iringan gambelan dan tari-tarian Kata di atas yang mengandung unsur Nomina ​ 42% dari 120.000 adalah​ peristiwa proklamasi kemerdekaan merupakan puncak perjuangan bangsa indonesia meraih kemerdekaan.menurutmu apakah setelah bangsa indonesia harus tetap berjuang mempertahankan kemerdekaan indonesia? mengapa demikian​ Menghitung luas lingkaran 1. Jari jari 2 2. Jari jari 3 3. Jari jari 4 Please dunk jawabannya kk. Membuat pertanyaan Dari kata Tanya apa,siapa,mengapa,kapan Dan bagamaina ,materi pembahasannya yaitu tentang makan pokok orang Indonesia! tolong di Bantu kak makasih!​ Bagaimana kalau kita tidak ada rasa tanggung jawab di masyarakat​ Mengontrol bola dengan dada bertujuan untuk menguasai bola lebih​ The offerwas too...to be true ​ 0,5x - 0,1(x+7) = 1 + 0,3(x + 4) + 0, 31 Wish me luck. Questions: 1 What does the writer write? Answer:..... 2. Why does the writer write a diary? Answer:...... Bahasa ​