frontpage hit counter

1. partai-partai harus berkoalisi agar mencapai jumlah di atas 20 %, Apa akibat dari partai minta jatah jabatan menteri kepada capres/cawapres yang diusungnya dan terpilih? 2. contoh proses urutan supra struktur menyusun RUU ditanggapi oleh infra struktur kemudian diterima, dibahas dan dibalas oleh supra struktur dan seterusnya.

3. Dalam lingkup kecil menjelang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) diawali dengan kampanye yang sarat dengan money politic praktik bagi-bagi uang untuk peroleh dukungan, open house makan minum gratis untuk menarik warga desa agar datang ke rumahnya dan menjadi pendukung setianya serta serangan fajar membagi uang sebelum pencoblosan. Semua membutuhkan biaya milyaran untuk menjabat sebagai Kepala Desa.

Dengan membaca pernyataan di atas, apa prediksi Sdr jika pelaku money politic memenangkan pemilu dan menjadi penguasa?

4. Apa kejanggalan yang dilakukan wakil rakyat yang merupakan manusia pilihan yang seharusnya sangat cerdas dan tahu kehendak rakyat?

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Akibat dari partai yang minta jatah jabatan menteri kepada capres/cawapres yang diusungnya dan terpilih adalah terjadinya koalisi di antara partai-partai untuk mencapai jumlah suara di atas 20%. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya negosiasi dan tawar-menawar antar partai untuk mendapatkan jatah jabatan menteri. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya ketidakstabilan dan ketidakseimbangan di dalam koalisi tersebut.

Contoh proses urutan supra struktur menyusun RUU yang ditanggapi oleh infra struktur, kemudian diterima, dibahas, dan dibalas oleh supra struktur, dan seterusnya adalah sebagai berikut:

Pertama, supra struktur yaitu lembaga-lembaga tinggi di pemerintahan seperti Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat, dan Dewan Perwakilan Daerah menyusun rancangan RUU (Rancangan Undang-Undang).

Kedua, rancangan RUU tersebut ditanggapi oleh infra struktur yaitu lembaga-lembaga di bawah pemerintahan seperti departemen-departemen, instansi-instansi, dan pemerint


Pertanyaan Terkait

1. Mengapa keterlibatan masyarakat dalam manajemen kurikulum sangat penting?​

Answers

Jawaban:

karna yang terlibat nanti adalah masyarakayt itu sendiri

Mentaati lalu lintas termasuk norma hukum seorang pelajar?

Answers

pertanyaan : mentaati lalu lintas termasuk norma hukum seorang pelajar?

jawaban : benar.

penjelasan : karena, siapa pun yang mengendarai kendaraan bermotor, harus mematuhi norma hukum, termasuk seorang pelajar. misalnya seperti menaati rambu lalu lintas, dan memiliki SIM untuk mengendarai kendaraan bermotor.

_______

semoga dapat membantu.

13. UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 terdiriatas.... a. Pasal-pasal b. Pembukaan dan penjelasan c. Pembukaan dan batangtubuh d. Pembukaan, batangtubuh, dan penjelasan e. Pasal, aturanperalihan dan aturanpenjelas​

Answers

UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 terdiri atas pembukaan, batangtubuh, dan penjelasan. Pembukaan merupakan bagian pertama dari UUD 1945 yang menjelaskan tentang latar belakang, tujuan, dan prinsip-prinsip dasar negara Indonesia. Batangtubuh merupakan bagian utama dari UUD 1945 yang terdiri atas beberapa pasal yang mengatur tentang sistem pemerintahan, hak dan kewajiban warga negara, hak asasi manusia, sistem ekonomi, dan lain-lain. Penjelasan merupakan bagian terakhir dari UUD 1945 yang menjelaskan tentang maksud, tujuan, dan implikasi dari setiap pasal yang terdapat dalam batangtubuh UUD 1945.

Jadi, jawaban yang tepat adalah "Pembukaan, batangtubuh, dan penjelasan".

Jelaskan maksud dari ketahanan nasional sebagai geostrategi Indonesia. Serta jelaskan relevansi (hubungan) ketahanan negera dengan geostrategi?

Answers

Jawaban:

Ketahanan nasional adalah suatu konsep yang melibatkan seluruh elemen komponen dari sebuah negara untuk menjaga keutuhan dan stabilitas secara internal maupun eksternal. Ketahanan nasional sangat penting untuk mempertahankan kepentingan nasional, baik secara politik, ekonomi, militer, dan teknologi. Geostrategi Indonesia adalah konsep yang menekankan pada perlindungan dan pengembangan wilayah Indonesia melalui berbagai cara, seperti pengembangan hubungan internasional, diplomasi, dan militer.

Ketahanan nasional dan geostrategi Indonesia saling terkait dalam mempertahankan kedaulatan dan kepentingan negara. Ketahanan nasional memberikan perlindungan internal dan eksternal bagi negara, seperti melalui diplomasi, kebijakan ekonomi, dan militer. Geostrategi Indonesia memungkinkan Indonesia untuk membangun hubungan yang baik dengan tetangga dan mengembangkan kegiatan ekonomi dan politik di wilayahnya. Keduanya saling terkait dalam mempromosikan stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan di wilayah Indonesia. Geostrategi Indonesia juga berfungsi sebagai wahana untuk mencapai tujuan ketahanan nasional Indonesia.

Daftar pustaka yang relevan dan tepat untuk laporan penelitian berjudul "Manfaat BLT bagi Masyarakat Miskin" adalah

Answers

Jawaban:

  1. "Manfaat Program Bantuan Langsung Tunai bagi Kesejahteraan Masyarakat Miskin di Indonesia" oleh Muhammad Arifin dari Universitas Padjadjaran.
  2. "Analisis Dampak Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap Kesejahteraan Masyarakat Miskin di Kota Bandung" oleh Rika Andriani dan Agung Baskoro dari Universitas Padjadjaran.
  3. "Evaluasi Kinerja Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Masyarakat Miskin di Kota Depok" oleh Nurul Fajriyah dan Dewi Sari dari Universitas Indonesia.
  4. "Pengaruh Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap Pendapatan dan Konsumsi Masyarakat Miskin di Kota Surabaya" oleh Luthfi Fauzi dan Muhammad Rifqi dari Universitas Airlangga.
  5. "Analisis Efektivitas Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Miskin di Kota Semarang" oleh Novita Sari dan Rika Triastuti dari Universitas Diponegoro.

Penjelasan:

Jelaskan Tantangan dan hambatan pembelajaran PKn SD Pada Masa Depan?​

Answers

Tantangan pembelajaran PKn di SD di masa depan diantaranya adalah:

Perubahan kurikulum: Kurikulum PKn di SD terus berubah dan diperbaharui untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan sosial, ekonomi, dan teknologi. Ini berarti guru harus terus memperbarui pengetahuan dan keterampilan mereka untuk mengajarkan kurikulum baru yang lebih kompleks.

Teknologi: Penggunaan teknologi dalam pembelajaran PKn di SD akan semakin meningkat di masa depan. Ini membutuhkan guru untuk memiliki keterampilan teknologi yang baik dan menggunakannya secara efektif dalam pembelajaran.

Diversifikasi kelompok siswa: Kelompok siswa di sekolah akan semakin beragam, termasuk siswa dengan kebutuhan khusus dan siswa dengan latar belakang yang berbeda. Ini membutuhkan guru untuk memiliki kemampuan untuk mengajarkan dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan setiap siswa.

Globalisasi: PKn di SD juga harus memperhatikan perkembangan global dan bagaimana itu mempengaruhi masyarakat lokal. Ini membutuhkan guru untuk memiliki pengetahuan tentang peristiwa dan isu global yang relevan.

Hambatan pembelajaran PKn di SD di masa depan diantaranya adalah:

Kurangnya sumber daya: Sekolah dapat mengalami kesulitan dalam memperoleh sumber daya yang diperlukan untuk mengajarkan PKn secara efektif, seperti buku teks, peralatan, dan ruangan yang sesuai.

Kurangnya waktu: Pembelajaran PKn di SD sering kali terbatas oleh waktu yang tersedia untuk mengajarkannya, sehingga guru mungkin tidak dapat memberikan cukup waktu untuk membahas topik secara mendalam.

Kurangnya dukungan: Dukungan yang tidak kuat dari orang tua, sekolah, dan masyarakat dapat menjadi hambatan bagi pembelajaran PKn di SD.

Kurangnya motivasi siswa: Siswa mungkin tidak tertarik dengan materi PKn atau tidak memahami manfaatnya, yang dapat mengurangi motivasi mereka untuk belajar.

Latar belakang berdirinya Gerakan Non Blok yang adalah untuk

Answers

Gerakan Non Blok (Non-Aligned Movement atau NAM) adalah sebuah gerakan internasional yang didirikan pada tahun 1961 dengan tujuan untuk mengelola hubungan antar negara yang tidak terafiliasi dengan blok politik atau militer apapun. Gerakan ini terdiri dari negara-negara yang ingin mempertahankan kemerdekaan dan kemandiriannya, serta tidak ingin terikat oleh kepentingan blok-blok utama dunia seperti Blok Barat atau Blok Timur.

Latar belakang berdirinya Gerakan Non Blok adalah karena pada masa itu, dunia sedang dibagi menjadi dua blok utama yaitu Blok Barat yang dipimpin oleh Amerika Serikat dan Blok Timur yang dipimpin oleh Uni Soviet. Kedua blok ini saling bersaing untuk menjadi kekuatan terbesar di dunia dan memperluas pengaruhnya ke negara-negara lain. Hal ini menyebabkan banyak negara yang tidak ingin terikat oleh kepentingan salah satu blok tersebut, sehingga mereka memutuskan untuk bergabung dengan Gerakan Non Blok.

Gerakan Non Blok telah berkembang menjadi organisasi internasional yang diakui di dunia dengan anggota lebih dari 120 negara. Gerakan ini terus berupaya untuk menjadi forum yang mempromosikan dialog, kerja sama, dan pertukaran pemikiran antar negara, serta memperjuangkan prinsip-prinsip damai, keadilan, dan perdamaian di dunia.

mengapa kasus kekerasan orang tua siswa kepada guru berulangkali terjadi di pendidikan nasional kita? ​

Answers

Kasus kekerasan orangtua siswa terhadap guru pada daerah pendidikan di Indonesia dapat terjadi berulang kali dikarenakan tidak adanya ketegasan ataupun penindaklanjutan yang cukup tegas atau yang cukup kuat untuk membuat jera para pelaku kekerasan untuk menghentikan aksinya.

Pembahasan

Kekerasan dalam lingkungan sekitar kita memang sangat tidak diperbolehkan. Seperti yang dapat kita lihat, kasus kekerasan dalam rumah tangga, yang marak terjadi dan hampir dianggap sebagai sebuah normalitas atau kebiasaan.

  • Seharusnya kekerasan tidak dianggap sebagai sebuah normalitas, malahan seharusnya kekerasan ditindaklanjuti dengan tegas, dikarenakan kekerasan ini merupakan salah satu tindak main hakim sendiri dalam kehidupan sehari-hari.
  • Ada baiknya jika kita melaporkan kesalahan yang dimiliki orang lain, dibandingkan melakukan tindakan kekerasan untuk main hakim sendiri kepada orang lain.
  • Seharusnya, pelaku juga harus diberi penindaklanjutan yang lebih tegas, agar membuat jera para pelaku kekerasan.

Pelajari lebih lanjut

Yuk, simak lebih lanjut materi tentang Hak Asasi Manusia pada brainly.co.id/tugas/44701223

#BelajarBersamaBrainly

dinamika dan tantangan pancasila sebagai dasar pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk masa depan di sulawesi tengah​

Answers

Jawaban:

Jawaban: Tantangan yang dihadapi Pancasila adalah sebagai berikut. Perkembangan iptek melaju dengan melibatkan unsur sosial budaya global yang belum tentu sesuai dengan kultur bangsa Indonesia

Bagaimana pemenuhan hak Kalian sebagai pelajar? Apa Sudah terpenuhi dengan baik atau Masih kurang? Jelaskan pendapat Kalian.

Answers

Jawaban :

Pembahasan :

 Hak adalah segala sesuatu yag menjadi milik, kepunyaan, kewenangan, kekuasan untuk melakukan atau mendapatkan sesuatu setelah terpenuhinya kewajiban-kewajiban yang harus dilakukannya. Setiap orang memiliki hak yang sama sebagai manusia dan warga negara. Seperti mendapat kebebasan berpendapat, memperoleh pendidikan dan pelayanan kesehatan yang memadai, mendapat kasih sayang dan bimbingan dari orang tua, tercukupi kebutuhan hidupnya, dan lain sebagainya.

  Hak sebagai pelajar di antaranya :

  • Mendapat fasilitas sekolah yang memadai. Seperti alat tulis, buku, ruang kelas yang nyaman, akses ke sekolah yang aman, dan lain-lain.
  • Mendapat pengajaran dari guru berupa ilmu-ilmu yang sesuai dengan standar yang ditetapkan.
  • Mendapat nilai, rapor dan ijazah kelulusan sesuai dengan program sekolah.
  • Mendapat

Kasus hukum herry wirawan termasuk peradilan apa? contoh: peradilan anak atau peradilan hak asasi manusia atau peradilan yg lain​.

Answers

Jawaban:

"Peradilan Anak" Penjelasan : Hakim menilai Herry terbukti bersalah melakukan pemerkosaan terhadap 13 santriwati di Bandung. Vonis dibacakan majelis hakim yang dipimpin Yohanes Purnomo Suryo dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (15/2/2022).5 Apr 2022dikarenakan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

MAAF KALAU SALAH YA, INI MENURUT AKU YA....TRIMS...

1. Sebagai norma dasar negara yang fundamental, Pancasila mempunyai arti... A aturan Aaturan pokok untuk mengatur kehidupan bangsa dan negara B. aturan pokok untuk menjalankan kedaulatan rakyat C. aturan yang menjadi acuan dalam berperilaku D. kaidah negara yang berlaku untuk selamanya​

Answers

Jawaban:

c

Penjelasan:

kalo yg A itu UUD1945

*KL SALAH*

mohon maaf

Faktor apa yang menjadikan sebuah sistem hukum suatu negara berbeda dengan negara lain? ​.

Answers

Jawaban:

Geografi,sda(sumber daya alam),dan setiap negara mempunyai ideologi yang berbeda dengan negara lain

Bermusyawarah adalah mencapai​

Answers

Mufakat atau persetujuan bersama

Jelaskan pemerintah daerah berwenang mengurus sendiri kepentingan masyarakat di berbagai bidang​

Answers

Pemerintah daerah adalah pemerintah yang berwenang mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat di wilayah yang ditanggungnya. Pemerintah daerah terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan pemerintah desa. Masing-masing pemerintah daerah memiliki wewenang untuk mengurus kepentingan masyarakat di bidang-bidang tertentu yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk mengurus kepentingan masyarakat di berbagai bidang, seperti:

  1. Pendidikan: pemerintah daerah bertanggung jawab untuk mengelola sekolah-sekolah di wilayahnya, termasuk menyediakan fasilitas dan guru yang berkualitas
  2. Kesehatan: pemerintah daerah bertanggung jawab untuk mengelola pelayanan kesehatan di wilayahnya, termasuk menyediakan fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang berkualitas
  3. Pekerjaan: pemerintah daerah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat di wilayahnya, termasuk membantu pengembangan usaha kecil dan menengah
  4. Kesejahteraan sosial: pemerintah daerah bertanggung jawab untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti memberikan bantuan sosial kepada keluarga miskin atau menyediakan fasilitas kesejahteraan sosial lainnya
  5. Transportasi: pemerintah daerah bertanggung jawab untuk mengelola transportasi di wilayahnya, termasuk menyediakan jalan raya yang layak dan transportasi umum yang terjangkau bagi masyarakat
  6. Lingkungan: pemerintah daerah bertanggung jawab untuk mengelola dan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayahnya, termasuk mengelola pembuangan sampah dan menjaga kualitas air.

Dengan demikian, pemerintah daerah memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengurus kepentingan masyarakat di berbagai bidang, dan harus bekerja sama dengan pihak-pihak lain untuk mencapai tujuan tersebut.

Hambatan, tantangan dalam pilkosis dan makna projek p5?​

Answers

Jawaban:

Hambatan dalam pilkosis (pemilihan kota) adalah berbagai faktor yang menghambat proses pemilihan kota, seperti kurangnya partisipasi masyarakat, konflik antarkelompok, dan masalah keuangan.

Tantangan dalam pilkosis adalah berbagai faktor yang menantang proses pemilihan kota, seperti perbedaan pendapat antarkelompok, masalah lingkungan, dan masalah keamanan.

Projek P5 adalah proyek yang difokuskan pada lima bidang utama, yaitu pertahanan, keamanan, kemakmuran, pembangunan, dan pembangunan sumber daya manusia. Projek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjadi landasan bagi pembangunan nasional.

Penjelasan:

Harmoni kewajiban dan hak negara dan warga negara undang undang no 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan menjabarkan hak dan kewajiban dari masing masing pihak yaitu negara dan warga negara menurut undang undang tersebut. adakah keseimbangan pengaturan antara hak dan kewajiban? Apa simpulan anda mengenai hal tersebut

Answers

Hak merupakan suatu keinginan yang dimiliki oleh seseorang. Hak juga sering dikaitkan dengan peraturan Hak Asasi Manusia. Hal ini dikarenakan HAM menjaga hak dari setiap manusia. Sedangkan Kewajiban merupakan suatu tindakan yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Kewajiban membuat seseorang tersebut mendapatkan haknya.

Pembahasan:

Hak merupakan suatu keinginan yang dimiliki oleh seseorang. Hak sesorang sudah dimiliki pada saat ia lahir. Hak seseorang berbeda dengan orang lain. Hal ini dikarenakan dari batin seseorang tersebut. Hak juga sering dikaitkan dengan peraturan Hak Asasi Manusia. Hal ini dikarenakan HAM menjaga hak dari setiap manusia. Jika ada orang yang mekanggar HAM, maka ia akan terkena sanksi. Hak juga berasal dari Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kepada setiap seseorang.

Kewajiban merupakan suatu tindakan yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Kewajiban harus dilaksanakan, karena sudah peraturan yang ada pada seseorang. Kewajiban membuat seseorang tersebut mendapatkan haknya. Kewajiban sebagai kita yaitu sedang mencari ilmu disekolah. Maka kita akan mendapatkan hak berupa belajar. Kewajiban dapat dilakukan dimana saja. Kewajiban terdapat pada pasal 27 ayat 1, pasal 27 ayat 3, pasal 28J ayat 1, dan pasal 30 ayat1.

Macam Macam Hak Asasi Manusia

  1. Hak Asasi Pribadi
  2. Hak Asasi Ekonomi
  3. Hak Asasi  Politik
  4. Hak Asasi Sosial Budaya
  5. Hak Asasi Peradilan

Macam Macam Kewajiban

  1. Kewajiban Primer
  2. Kewajiban Umum dan Khusus
  3. Kewajiban Positif dan Negatif
  4. Kewajiban Publik
Pelajari Lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang  pengertian keseimbangan hak dan kewajiban brainly.co.id/tugas/2390294

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Menurut analisis saudara, apakah tanah yang sudah memiliki sertifikat merupakan akta otentik yang tidak dapat dicabut kepemilikannya?

Answers

Jawaban:

Sertifikat hak milik atas tanah sebagai akta otentik memiliki kekuatan bukti kelahiran bukti formal, karena semua penjelasan yang terkandung di dalamnya dipandang sebagai informasi dari pejabat penerbit dan penerbitannya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku sehingga sangat sulit dibatalkan atau dinyatakan tidak ...

Jawaban:

Penjelasan:

Sertifikat tanah merupakan salah satu dokumen yang menjadi bukti kepemilikan atas suatu tanah. Menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA), sertifikat tanah merupakan akta otentik yang tidak dapat dicabut kepemilikannya, kecuali dalam beberapa kondisi tertentu.

Kondisi tersebut antara lain:

Bila sertifikat tanah tersebut tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya atau tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bila sertifikat tanah tersebut diperoleh dengan cara yang tidak sah atau tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bila sertifikat tanah tersebut diperoleh dengan cara yang merugikan pihak lain.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa sertifikat tanah merupakan akta otentik yang tidak dapat dicabut kepemilikannya, kecuali dalam kondisi-kondisi tersebut. Namun, bila terjadi perselisihan atau sengketa mengenai kepemilikan tanah, maka pihak yang terlibat dapat mengajukan gugatan ke pengadilan agraria untuk memperoleh keputusan yang memenuhi haknya.

donate recehyna kk

trakteer.id/dodosan/tip

Masyarakat Madani yang ingin di bangun bangsa Indonesia adalah masyarakat demokrasi ,cerdas ,dan​

Answers

jawabban;

masyarakat demokrasi,cerdas dan maju.

Penjelasan:

maaf klok slh

b. c. PBB d. Daniel Bell Koentjaraningrat 4. Perhatikan pernyataan-pernyataan di bawah ini! 1) Adanya kemandirian yang cukup tinggi dari individu dan kelompok 2) Memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan pokok sendiri 3) Adanya ruang publik yang bebas 4) Adanya kemampuan membatasi kuasa agar ia tidak intervensi 5) Partai politik yang independen Dari pernyataan di atas yang merupakan ciri masyarakat madani menurut Daniel Bell adalah nomor... a. 1, 2, dan 3 b. 1, 3, dan 4 c. 1, 4, dan 5 d. 2, 4, dan 5​

Answers

Masyarakat madani adalah suatu sistem sosial yang memiliki prinsip moral sebagai landasannya dalam penciptaan stabilitas masyarakat dan kebebasan individu. Menurut Daniel Bell, nomor yang menunjukkan ciri-ciri dari masyarakat madani adalah (C) 1, 4, dan 5.

Pembahasan

Masyarakat madani adalah suatu sistem sosial yang memiliki prinsip moral sebagai landasannya dalam penciptaan stabilitas masyarakat dan kebebasan individu. Masyarakat madani juga bisa dibilang merupakan suatu kelompok masyarakat yang maju, beradab, dan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurut Daniel Bell, berikut adalah beberapa ciri-ciri dari masyarakat madani:

  • Adanya kemandirian yang tinggi.
  • Adanya ruang publik yang bisa digunakan secara bebas.
  • Adanya partai politik yang independen.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang masyarakat madani brainly.co.id/tugas/676140

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Pertanyaan Lainnya
Hasil dari 4/7-2/5 adalah ​ Sebutkan 2 prinsip dasar dalam belajar renang​ S:9) Aku membelikanmu hadiah, [...] kamu mengantarku ke bandara. Kata keterangan yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut adalah.... A:) pada B:) dengan C:) karena D:) dari ​ Ungkapan kata atau kalimat yang diucapkan oleh pemain dalam pementasan teater atau fragmen disebut. * Apabila ada seorang suami yang mentalak bain istrinya yang hamil istri mendapat Globalisasi menyebabkan dunia seolah-olah tak ada batas antarnegara, antarwilayah, seolah dunia menjadi satu. Akibatnya, mobilitas penduduk sangat tinggi. Berikut ini yang bukan dampak nyata dari globalisasi tersebut adalah PT. Multi mengharapkan menerima kas dari penjuaan sebesar Rp50.000.000,00 di bulan April. Sebagai tambahan PT. Multi menerima kas dari penjualan properti sebesar Rp4.000.000,00. Pembayaran bahan baku dan persediaan diharapkan dengan total Rp12.500.000,00 gaji tenaga kerja langsung sebesar Rp13.800.000,00 dan pengeluaran lainnya dianggarkan Rp15.200.000,00 Pada 1 maret saldo akun kas adalah Rp2.470.000,00 Soal dibawah ini carilah koefiaisennya a. P1 = 1.000 Q1 = 4.000 P2 = 1.200 Q2 = 2000 b. P1 = 800 Q1 = 6.000 P2 = 1.000 Q2 = 4.000 c. P1 = 1.000 Q1 = 5.000 P2 = 800 Q2 = 6.000 d. P1 = 15.000 Q1 = 20.000 P2 = 10.000 Q2 = 18.000 Hasil dari -20 -(30) + (10) adalah ​ Tuliskan lima kelompok hewan vertebrata beserta contohnya masing-masing dua Berikan beberapa contoh lagu yang cocok untuk anak-anak meliputi aspek: melodi, birama, dan teks; pemaparan berupa narasi dan juga sertakan visualisasi berupa notasi musiknya​ 1. Resistor dengan hambatan 8 0hm,induktor dengan reaktansi induktif 22 0hm dan kapasitor dengan rektansi kapasitif 16 0hm dirangkai seri dan dihubungkan dengan sumber arus bolak-balik dengan tegangan efektif 200Volt. Tentukan : A. Sifat Rangkaian B. Impendasi C. Kuat arus D. Tegangan pada R,L dan C E. Faktor Daya​ Apa motifyang terdapat dalam lagu twinkle twinkle little star? Seorang bapak berpakaian sederhana, mendatangi sebuah showroom mobil. Ia memperhatikan beberapa mobil yang dipamerkan, dan sesekali ia memperhatikan bagian dalam mobil. Terlihat pramuniaga di showroom mengawasi sang bapak melalui CCTV. Sementara itu, seorang pramuniaga di sudut showroom memperhatikan dengan cermat perilaku sang bapak. Manajer showroom bergegas mengingatkan petugas security, untuk mengawasi bapak tersebut. Di sudut yang lain seorang lelaki paruh baya berpakaian trendy sedang sibuk bertanya tentang mobil yang dilihatnya. Ia dilayani dengan ramah oleh pramuniaga. Manajer showroom menjelaskan berbagai fitur mobil kepada calon pembeli ini. Lakukan analisis Anda, dengan memberikan ulasan 4 simbol komunikasi non verbal yang dilakukan pramuniaga dalam memperlakukan 2 tamu showroom seperti digambarkan pada wacana di atas. ​ Tiga buah kawat panjang A, B, dan C berturut-turut terletak paralel dalam suatu bidang. Besar dan arah kuat arus pada kawat A, B, dan C masing-masing 30 A ke bawah, 10 A ke bawah, dan 20 A ke atas. Jarak kawat A dan B 3 cm serta jarak kawat B dan C 5 cm. Tentukan besar gaya dan arah yang bekerja pada kawat B yang panjangnya 25 cm! Jawab:​ Sebuah perusahaan membuka lowongan kerja untuk posisi juru masak. Sebelum membuka lowongan kerja, Manajer SDM perusahaan tersebut meminta ijin kepada Pengurus RT setempat (di lingkungan perusahaan). Tahap berikutnya, perusahaan membuka lowongan kerja yang menampung tenaga kerja anak yang usianya sekitar 13 tahun dan ditempatkan satu lokasi dengan tempat kerja orang dewasa, dengan alasan agar cepat matang dalam melaksanakan pekerjaan. Alasan perusahaan memilih tenaga kerja anak usia 13an tahun ini adalah agar karyawan dapat dibayar murah; tidak harus sesuai ketentuan, yang penting mereka bisa jajan tanpa harus meminta kepada orang tua mereka. Perusahaan juga tidak membuat kontrak dengan orang tua anak, karena dianggap terlalu repot; yang penting anak datang kerja, dan awal bulan mereka memperoleh gaji. Dalam mempekerjakan tenaga kerja anak usia 13an tahun ini, perusahaan memberlakukan jadwal kerja (shift) malam hari selama 5 jam mulai dari jam 18.00 hingga 23.00 waktu setempat, agar tidak mengganggu jam sekolah. Pertanyaan: 1. Ditinjau dari regulasi pemerintah, adakah yang dilanggar oleh perusahaan tersebut? Jelaskan! 2. Sebutkan peraturan perundangan yang menjadi acuan pada kasus nomor 1 tersebut! 3. Sebutkan dan jelaskan hal-hal yang dilanggar oleh perusahaan terhadap UU Ketenagakerjaan! 3. If I had studied hard, I _____the exams. a. Will pass c. would pass b. Pass d. would have passed 2. She would join the team if she ____you. a. Were c. was b. Is d. had been 3. If I get my salary this month, I ___buy that bag. a. Will c. would have bought b. Would d. had bought Bu Endah meminjam uang pada Bu Tutik sebesar 1,000,000 dengan bunga 2%per bulan,maka setelah 5 bulan berapa uang yang harus dibayar​ Luas persegi yang panjang diagonalnya 5 √ 3 meter adalah Soal berikut ubahlah kebentuk y=MX+n! A. 13x+6y+24=0 B.4x-2y=10