frontpage hit counter

Cara pandang geografi yang memadukan dua sekaligus sudut pandang adalah.

Jawaban

Jawaban 1

Penjelasan:

Cara pandang geografi yang memadukan dua sekaligus sudut pandang adalah cara pandang yang menggabungkan sudut pandang fisik dan sudut pandang sosial. Sudut pandang fisik merupakan cara pandang yang menekankan pada aspek fisik dari suatu wilayah, seperti topografi, iklim, dan sumber daya alam. Sedangkan sudut pandang sosial merupakan cara pandang yang menekankan pada aspek sosial, budaya, dan ekonomi dari suatu wilayah.

Dengan memadukan kedua sudut pandang tersebut, maka akan tercipta pandangan yang lebih komprehensif dan menyeluruh tentang suatu wilayah. Hal ini sangat penting karena faktor fisik dan sosial saling mempengaruhi dan membentuk wilayah yang terdapat di bumi ini. Misalnya, kekayaan sumber daya alam suatu wilayah dapat mempengaruhi tingkat kemakmuran penduduk di wilayah tersebut, sedangkan tingkat kemakmuran penduduk dapat mempengaruhi cara pemanfaatan sumber daya alam yang ada.


Pertanyaan Terkait

Kondisi optimum yang dapat dilakukan pada pembuatan asam sulfat menurut proses kontak sehingga didapatkan produk yang maksimal.

Answers

Jawaban:

1. Menggunakan reaksi kontak yang tepat, misalnya menggunakan reaksi asam sulfat di antara asam sulfat dan air.

2. Menggunakan reaktor yang sesuai dengan kondisi operasi.

3. Memilih jenis katalis yang tepat, misalnya katalis senyawa logam berat seperti nikel, tembaga, atau seng.

4. Memilih jenis bahan baku yang tepat, misalnya menggunakan asam sulfat anhidrida atau asam sulfat heptahidrat.

5. Mengatur suhu operasi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Mengatur tekanan operasi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Mengatur waktu tinggal di dalam reaktor yang tepat.

8. Menjaga kebersihan lingkungan selama proses produksi.

9. Mengontrol kualitas asam sulfat sebelum diproses.

10. Menggunakan teknologi modern seperti penggunaan sistem kontrol otomatis untuk mengatur parameter produksi.

If we _________ a yacht, we _________ the seven seas. A. Had / would sail b. Had / sailed c. Have / would sailed d. Would have / sailed clear my choice.

Answers

Jawaban yang benar adalah "Would have / sailed". Penggunaan konstruksi waktu "would have + past participle" (atau yang sering disebut "conditional perfect") menunjukkan suatu kejadian yang mungkin terjadi di masa lalu jika suatu syarat tertentu terpenuhi. Dalam kasus ini, kita menggunakan konstruksi "would have + past participle" untuk menyatakan suatu kejadian yang mungkin terjadi di masa lalu (memancing dengan sebuah yacht) jika kita memiliki sebuah yacht.

Jadi, kalimat lengkapnya adalah: "If we had owned a yacht, we would have sailed the seven seas." Artinya, jika kita memiliki sebuah yacht, kita mungkin akan memancing di lautan yang terbentang luas itu.

Proses pemindahan video hasil shooting dari dvcamcoder ke personal computer disebut.

Answers

Jawaban:

Proses pemindahan video hasil shooting dari DVcamcorder ke personal computer disebut transfer video. Transfer video dapat dilakukan menggunakan kabel atau koneksi jaringan, seperti Firewire, USB, atau Ethernet. Koneksi ini memungkinkan untuk mentransfer video dari DVcamcorder ke komputer dengan cepat dan mudah.

Hitunglah nilai limit suatu fungsi fx = , x ∈ r untuk x mendekati −1.

Answers

Jawaban:

lim x→−1 f(x) = lim x→−1 f(x) = -∞

Hal hal pokok yang harus sering digunakan dalam pembuatan quiziz.

Answers

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus sering digunakan dalam pembuatan quizizz:

Judul quiz: Pastikan untuk memberikan judul yang sesuai dengan topik quiz yang akan Anda buat. Ini akan membantu siswa mengetahui apa yang mereka harapkan dari quiz tersebut.

Soal: Pastikan untuk memasukkan soal yang sesuai dengan topik dan tingkat kesulitan yang sesuai dengan tujuan quiz. Anda juga bisa menambahkan gambar atau video untuk menyempurnakan soal.

Pilihan jawaban: Pastikan untuk memasukkan pilihan jawaban yang benar dan salah dengan benar. Ini akan membantu siswa dalam menjawab soal dengan benar.

Timer: Anda bisa mengatur timer untuk mengontrol berapa lama siswa memiliki waktu untuk menyelesaikan quiz. Ini bisa membantu dalam mengatur tingkat kesulitan quiz.

Skor: Anda bisa menentukan skor untuk setiap soal atau mengatur skor total untuk quiz. Ini akan membantu siswa mengetahui seberapa baik mereka menyelesaikan quiz.

Kategori: Anda bisa mengelompokkan soal dalam kategori yang berbeda untuk membantu siswa mengikuti alur quiz.

Feedback: Anda bisa memberikan feedback setelah siswa menyelesaikan quiz untuk membantu mereka memahami materi dengan lebih baik.

Laporan: Anda bisa meninjau hasil quiz siswa untuk mengetahui bagaimana siswa menyelesaikan quiz dan mengidentifikasi kelemahan atau kekuatan siswa.

Kenapa listrik rumah menggunakan arus bolak balik kenapa tidak menggunakan lisik dc.

Answers

Penjelasan:

Arus bolak-balik (AC) merupakan jenis arus listrik yang banyak digunakan di rumah-rumah dan pabrik-pabrik. Ada beberapa alasan mengapa arus bolak-balik lebih umum digunakan daripada arus searah (DC). Pertama, arus bolak-balik lebih mudah ditransmisikan dari satu tempat ke tempat lainnya melalui kabel-kabel listrik. Kedua, arus bolak-balik lebih mudah diubah menjadi tegangan yang berbeda dengan menggunakan transformator, sehingga memungkinkan tegangan listrik disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Ketiga, arus bolak-balik lebih mudah diubah menjadi arus DC dengan menggunakan rectifier, sehingga memungkinkan penggunaan alat-alat elektronik yang memerlukan arus DC.

Pada kacang ercis yang mempunyai sifat batang tinggi (t) dominan.

Answers

Jawaban:

kamu nanyakkk

Penjelasan:

meledakkkkk

M dan n memborong menggali sumur sampai beres sebesar rp 100. 000,00. Menurut kalkulasi, mereka akan selesai dalam waktu 10 hari. Jadi upah mereka per hari sebesar rp 5000,00 per orang. Pada saat itu upah penggali sumur per hari rp 4000,00. Jika mereka dapat menyelesaikan dalam waktu 10 hari, berarti…

Answers

Berarti upah M dan N lebih besar dari tingkat upah biasa yaitu:

Rp5.000,00 – Rp 4.000,00 = Rp 1.000,00.

Pembahasan:

Sistem borongan adalah suatu sistem yang besarnya kompensasi ditetapkan berdasarkan volume pekerjaan dan lama mengerjakannya.

Kelebihan sistem ini kalau waktu penyelesaian borongan tepat dengan yang telah ditetapkan atau kalkulasi yang dilakukan cermat, maka dapat menekan biaya kerja. Kelemahannya ialah penetapan besarnya balas jasa berdasarkan sistem borongan cukup rumit, lama mengerjakannya, serta banyak alat yang diperlukan untuk menyelesaikannya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang sistem borongan pada brainly.co.id/tugas/16061424

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Organisasi internasional yang menangani pendidikan ilmu pendidikan dan budaya sedunia adalah.

Answers

Organisasi internasional yang menangani pendidikan, ilmu pendidikan, dan budaya sedunia adalah UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization). UNESCO adalah salah satu badan dibawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang bertugas mengembangkan dan mempromosikan pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya di seluruh dunia.

Pak iqbal mempunyai tanah berbentuk lingkaran berdiameter 21 m. Tanah tersebut seluruhnya akan ditanami rumput alfafa dengan biaya rp60. 000 tiap m2.

Answers

Jawaban:

Rp20.790.000

Penjelasan:

Disini pertanyaan dari sender kurang lengkap ,tapi saya akan berasumsi bahwa yang diminta adalah berapa uang yang akan dibutuhkan oleh Pak Iqbal untuk menutupi seluruh tanah.

Caranya,cari dulu luas tanah Pak Iqbal yang berbentuk lingkaran dengan rumus lingkaran lalu kalikan dengan harganya per meter

Pi x r² adalah rumus lingkaran

Pi: 22/7

R:10,5 (karena diameter adalah 2 x r)

=22/7 x 10,5²

=22/7 x 110,25

=346,5

kemudian kalikan dengan harga

346,5 x Rp60.000

=Rp20.790.000

Hi, thanks for contacting us. We've received your message and appreciate you reaching out

Answers

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang berlaku universal yang digunakan di seluruh negara yang ada di dunia ini dan bersifat internasional. According to the question, the conclusion for Hi, thanks for contacting us. We've received your message and appreciate you reaching out is expressing congratulation.

Pembahasan:

Pada saat kita belajar mata pelajaran Bahasa Inggris maka kita akan belajar tentang berbagai hal. Misalnya expressing congratulation, descriptive text, recount text, grammar, dan lain sebagainya. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang berlaku universal yang digunakan di seluruh negara yang ada di dunia ini dan bersifat internasional. According to the question, the conclusion for Hi, thanks for contacting us. We've received your message and appreciate you reaching out is expressing congratulation.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang expressing congratulation brainly.co.id/tugas/13131334

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Hasil penjumlahan semua faktor prima dari 42 adalah

Answers

Faktor dari 42

1, 2, 3, 6, 7, 14, 21, 42

Faktor prima dari 42

2, 3, 7

Hasil penjumlahan

2 + 3 + 7 = 12

Harga 3 celana dan 2 baju adalah rp280. 000,00 sedangkan harga 1 celana dan 3 baju di tempat dan model yang sama adalah rp210. 000,00. Harga sebuah celana adalah

Answers

Harga setengah lusin buku dan sebuah pulpen adalah rp13. 000,00 sedangkan harga selusin buku dan empat buah pulpen adalah rp28. 000,00. Harga sebuah buku dan sebuah pulpen adalah

Answers

Jawaban:

buku Rp2.000

pulpen Rp1.000

Penjelasan:

Anggap bahwa buku adalah X dan pulpen adalah Y untuk mempermudah

6x+y=Rp13.000

12x+4y=Rp28.000

kita gunakan eliminasi salah 1 variabel agar kita tahu variabel lainnya

12x+4y=Rp28.000

6x+y=Rp13.000

----------------------------- -

6x+3y=Rp15.000

ulangi hingga 1 variabel ter eliminasi

6x+3y=Rp15.000

6x+y=Rp13.000

-------------------------- -

2y=Rp2.000

maka disini diketahui 2 pulpen setara Rp2.000

1 pulpen adalah Rp.1.000

karena kita sudah tahu harga 1 variabel maka kita substitusi(gantikan/masukan ke persamaan)

6x+y=Rp13.000

6x+Rp1.000=Rp13.000

6x=Rp12.000

x=Rp12.000/6

x=Rp2.000

disini kita juga tahu harga buku adalah Rp2.000

Harga 3 buku tulis, 2 pensil dan 3 pulpen adalah rp 15. 700,00. Harga 2 buku tulis dan 3 pensil adalah rp 9. 200,00. Sedangkan harga 4 pensil dan 3 pulpen adalah rp 11. 000,00. Jika budi ingin membeli 4 buku tulis, 3 pensil dan 2 pulpen, maka budi harus membayar sebesar

Answers

Budaya merupakan identitas dari sekumpulan orang yang mendiami wilayah tertentu. Budaya yang telah terbentuk itu akan masuk dan mengakar di dalam kehidupan manusia. […]. Budaya memengaruhi perilaku manusia dalam berinteraksi dengan manusia lainnya. Kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian rumpang dalam teks eksposisi tersebut adalah …

Answers

Teks eksposisi adalah karangan bersifat informasi atau pengetahuan secara ringkas, jelas, padat, dan menarik untuk dibaca. Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks eksposisi di atas adalah budaya berpengaruh positif dan negatif bagi keberlangsungan hidup manusia.

Pembahasan:

Teks eksposisi adalah karangan bersifat informasi atau pengetahuan secara ringkas, jelas, padat, dan menarik untuk dibaca. Paragraf di dalam teks eksposisi bersifat ilmiah atau non-fiksi. Tujuan dari teks ini memang untuk menjelaskan informasi tertentu agar pengetahuan pembaca bisa bertambah.

Eksposisi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang dimana isinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan atau memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang singkat, akurat, dan padat. Contoh-contohtulisan eksposisi adalah berita di koran dan petunjuk penggunaan.

Ciri-ciri teks eksposisi

Penyampaian teksnya secara lugas. Menggunakan bahasa yang baku. Menjelaskan informasi-informasi pengetahuan. Tidak memihak berarti tidak memaksakan kemauan dari penulis terhadap pembacanya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang teks eksposisi brainly.co.id/tugas/227426

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Budaya berorientasi pelayanan dapat dijabarkan dengan kriteria sebagai berikut kecuali

Answers

Budaya berorientasi pelayanan dapat dijabarkan dengan kriteria sbb, kecuali …

  • ASN harus memahami sumber daya yang tersedia
  • ASN harus memiliki kode etik
  • Kode etik dapat dijabarkan kode perilaku
  • Prinsip melayani sebagai suatu kebanggan
Pembahasan

Pelayanan publik merupakan layanan dan fasilitas yang diberikan pemerintah kepada rakyat. UU Pelayanan mengatur hak dan kewajiban penyelenggara pelayanan publik dan ada sanksi bagi yang melanggar.Oleh karena itu, UU Pelayanan Publik bersifat wajib dan mengikat serta mengatur hubungan masyarakat sebagai penerima  pelayanan publik dengan penyelenggara dan penyelenggara pelayanan publik.

Tujuan pembentukan hukum dinas sama dengan tujuan umum pembentukan hukum. Dengan kata lain, menciptakan kebaikan untuk  menjamin keadilan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Hal baik yang diinginkan oleh undang-undang pelayanan publik adalah pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih. UU Pelayanan Publik sebagai undang-undang umum juga dapat digunakan sebagai  alat untuk menciptakan ketertiban sosial di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Makna dari publik, pelayanan publik, penyelenggaraan layanan publik, pelaksanaan layanan publik brainly.co.id/tugas/163682

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Rumus n suku pertama dari suatu barisan diberikan un = 3 n + 1 maka jumlah 5 suku pertamanya adalah

Answers

Sebuah mobil yang mula-mula diam bergerak dengan percepatan konstan 2 m/s2. Jarak yang di tempuh mobil setelah bergerak 4 sekon adalah. . . Meter

Answers

Penjelasan:

Untuk mencari jarak yang ditempuh oleh mobil, kita bisa menggunakan rumus gerak parabola:

Jarak = Kecepatan awal x Waktu + 1/2 x percepatan x Waktu^2

Kita sudah tahu bahwa kecepatan awal mobil ini adalah 0 m/s, percepatannya adalah 2 m/s², dan waktunya adalah 4 detik. Jadi, jarak yang ditempuh mobil adalah:

Jarak = 0 x 4 + 1/2 x 2 x 4² = 8 meter.

Pulau langerhans sel alfa sebagai sistem endokrin menghasikan.

Answers

Jawaban:

Pulau Langerhans sel alfa merupakan bagian dari sistem endokrin. Mereka menghasilkan hormon glukagon, yang mengatur kadar glukosa darah. Glukagon mengaktifkan proses glikogenolisis di hati, yang menghasilkan glukosa tambahan untuk disalurkan ke seluruh tubuh. Selain itu, sel alfa juga menghasilkan hormon lain seperti somatostatin dan polipeptida pancreatik, yang berfungsi untuk mengatur proses penyerapan nutrisi di usus dan mengatur metabolisme.

Pertanyaan Lainnya
Kondisi optimum yang dapat dilakukan pada pembuatan asam sulfat menurut proses kontak sehingga didapatkan produk yang maksimal. If we _________ a yacht, we _________ the seven seas. A. Had / would sail b. Had / sailed c. Have / would sailed d. Would have / sailed clear my choice. Proses pemindahan video hasil shooting dari dvcamcoder ke personal computer disebut. Hitunglah nilai limit suatu fungsi fx = , x ∈ r untuk x mendekati −1. Hal hal pokok yang harus sering digunakan dalam pembuatan quiziz. Kenapa listrik rumah menggunakan arus bolak balik kenapa tidak menggunakan lisik dc. Pada kacang ercis yang mempunyai sifat batang tinggi (t) dominan. M dan n memborong menggali sumur sampai beres sebesar rp 100. 000,00. Menurut kalkulasi, mereka akan selesai dalam waktu 10 hari. Jadi upah mereka per hari sebesar rp 5000,00 per orang. Pada saat itu upah penggali sumur per hari rp 4000,00. Jika mereka dapat menyelesaikan dalam waktu 10 hari, berarti… Organisasi internasional yang menangani pendidikan ilmu pendidikan dan budaya sedunia adalah. Pak iqbal mempunyai tanah berbentuk lingkaran berdiameter 21 m. Tanah tersebut seluruhnya akan ditanami rumput alfafa dengan biaya rp60. 000 tiap m2. Hi, thanks for contacting us. We've received your message and appreciate you reaching out Hasil penjumlahan semua faktor prima dari 42 adalah Harga 3 celana dan 2 baju adalah rp280. 000,00 sedangkan harga 1 celana dan 3 baju di tempat dan model yang sama adalah rp210. 000,00. Harga sebuah celana adalah Harga setengah lusin buku dan sebuah pulpen adalah rp13. 000,00 sedangkan harga selusin buku dan empat buah pulpen adalah rp28. 000,00. Harga sebuah buku dan sebuah pulpen adalah Harga 3 buku tulis, 2 pensil dan 3 pulpen adalah rp 15. 700,00. Harga 2 buku tulis dan 3 pensil adalah rp 9. 200,00. Sedangkan harga 4 pensil dan 3 pulpen adalah rp 11. 000,00. Jika budi ingin membeli 4 buku tulis, 3 pensil dan 2 pulpen, maka budi harus membayar sebesar Budaya merupakan identitas dari sekumpulan orang yang mendiami wilayah tertentu. Budaya yang telah terbentuk itu akan masuk dan mengakar di dalam kehidupan manusia. […]. Budaya memengaruhi perilaku manusia dalam berinteraksi dengan manusia lainnya. Kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian rumpang dalam teks eksposisi tersebut adalah … Budaya berorientasi pelayanan dapat dijabarkan dengan kriteria sebagai berikut kecuali Bagaimana peran Kerjaan Ilam di pontianak dalam dakwah Ilam. Banyak uunan huruf yang berbeda dari kata JAKARTAadalh. Rumus n suku pertama dari suatu barisan diberikan un = 3 n + 1 maka jumlah 5 suku pertamanya adalah