frontpage hit counter

Nilai kurs valuta asing dapat mengalami kenaikan atau penurunan akibat pengaruh.

Jawaban

Jawaban 1

Nilai kurs valuta asing mengalami kenaikan atau penurunan akibat pengaruh dari faktor berikut :

1. Perbandingan Tingkat Inflasi Antar Dua Negara

2. Perbandingan Tingkat Suku Bunga Antar Dua Negara

3. Neraca Perdagangan

4. Utang Publik (Public Debt)

5. Perbandingan Harga Ekspor & Impor

6. Stabilitas Politik & Ekonomi


Pertanyaan Terkait

Sistem demokrasi yang dianut oleh bangsa indonesia adalah sistem demokrasi pancasila karena.

Answers

Jawaban:

Pancasila sebagai dasar negara Indonesia

Langkah politik pertama soeharto setelah memegang tampuk pimpinan nasional orde baru dalam bidang politik luar negeri adalah.

Answers

Jawaban:

petrus

Penjelasan:

1 tembakan satu nyawa melayang:v

Jawaban:

Mendaftarkan kembali Indonesia sebagai anggota PBB

Penjelasan:

Sebagai wujud dari pelaksanaan politik luar negeri bebas dan aktif pada masa Orde Baru melakukan langkah- langkah sebagai berikut.

a. Normalisasi hubungan Indonesia-Malaysia

Indonesia melakukan konfrontasi dengan Malaysia setelah diumumkan Dwikora oleh Presiden Soekarno pada tanggal 3 Mei 1964. Tindakan pemerintah Orde Lama ini jelas menyimpang dari pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif.

Normalisasi hubungan Indonesia–Malaysia tersebut berhasil dicapai dengan ditandatangani Jakarta Accord pada tanggal 11 Agustus 1966. Persetujuan normalisasi hubungan Indonesia–Malaysia merupakan hasil perundingan di Bangkok (29 Mei–1 Juni 1966). Perundingan dilakukan Wakil Perdana Menteri/Menteri Luar Negeri Malaysia, Tun Abdul Razak dan Menteri Utama/Menteri Luar Negeri Indonesia, Adam Malik. Perundingan telah menghasilkan persetujuan yang dikenal sebagai Persetujuan Bangkok.

b. Indonesia kembali menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)

Indonesia pada masa pemerintahan Soekarno telah aktif menjadi anggota PBB, tepatnya pada 28 September 1950. Sering perkembangan Soekarno memutuskan Indonesia untuk keluar dari organisasi dunia tersebut pada 1 Januari 1965. Faktor utama keluarnya Indonesia dari PBB ialah diterimanya Malaysia sebagai anggota tidak tetap PBB.

c. Pemerkasa ASEAN

Keaktifan Indonesia dalah hubungan luar negeri juga dibuktikan dengan terbentuknya ASEAN. Association of Southeast Asia Nations atau ASEAN ialah perhimpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara yang didasari oleh rasa setia kawan, persahabatan dan kerja sama. Organisasi ini dibentuk pada 8 Austus 1967 di Bangkok, Thailand. Indonesia yang diwakili oleh Adam Malik termasuk menjadi pelopor dalam terbentuknya ASEAN dengan menandatangani Deklarasi Bangkok tersebut.

Dalam pertandingan beladiri serangan dengan tungkai tidak dapat menggunakan kaki bagian.

Answers

Jawaban:

kaki bagian

Penjelasan:

bagian tangan

Proses pemekaatan urin di tubulus ginjal di-lakukan dengan cara.

Answers

Jawaban:

(1) menstimulasi reseptor osmotik di hipotalamus (2) meningkatkan permeabilitas tubulus kolektifus terhadap air (3) menstimulasi reseptor di pembuluh darah arteri dan vena (4) meningkatkan sekresi ion Na+ pada tubulus distal.

Manakah dari pecahan berikut ini yang bernilai paling tinggi adalah.

Answers

Jawaban:

mana bro

manakah apanya ?

Sesuai dengan tap mpr no x/mpr/1998 kabinet reformasi.

Answers

Jawaban:

Sesuai dengan Tap. MPR No. X/MPR/1998, Kabinet Reformasi Pembangunan telah berupaya melaksanakan sejumlah agenda politik.

Salah satu ketetapan MPR adalah TAP MPR RI. No. X/MPR/1998 yang isinya mengatur tentang Pokok-pokok Reformasi Pembangunan dalam Rangka Penyelamatan dan Normalisasi Kehidupan Nasional sebagai Haluan Negara.

Kabinet di era demokrasi liberal yang merintis masuk pbb adalah.

Answers

Jawaban:

Kabinet Natsir (6 September 1950 – 21 Maret 1951)

Penjelasan:

Kabinet Natsir (6 September 1950 – 21 Maret 1951)

Inilah kabinet pertama yang memerintah pada era demokrasi liberal. Kabinet yang harus mengakhiri masa baktinya setelah menerima mosi tidak percaya. Selama memimpin kabinet, Natsir yang datang dari Partai Masyumi mengeluarkan beberapa kebijakan.

Di masa kepemimpinannya, Indonesia mendaftarkan diri untuk menjadi anggota PBB. Selain itu, terbit juga kebijakan ekonomi yang dinamai Program Benteng.

Program ini ditujukan supaya muncul pengusaha-pengusaha lokal. Kabinet Natsir juga mengupayakan agar terlaksana pemilu meski pada akhirnya masa kepemimpinannya harus lebih dulu berakhir sebelum pemilu dapat terlaksana.

Soal menghitung permutasi atau kombinasi dalam menetukan ketua kelas.

Answers

Contoh Soal menghitung permutasi atau kombinasi dalam menetukan ketua kelas:

Sekolah mengadakan pemilihan ketua kelas dengan menggunakan sistem voting. Terdapat 10 orang siswa yang akan dipertimbangkan sebagai calon ketua kelas. Bagaimana cara menghitung jumlah cara yang mungkin untuk menentukan ketua kelas dengan menggunakan permutasi atau kombinasi?

H. M soeharto meninggal 27 januari lalu. Suasana masih diwarnai rasa duka dan layak.

Answers

Jawaban:

peetanyaannya apa?b

Penjelasan:

ini bukan pertanyaan

Sara dalam sistem kehidupan masyarakat merupakan perwujudan dari.

Answers

Jawaban:

Diferensiasi sosial

Penjelasan:

Diferensiasi sosial merupakan pembedaan anggota masyarakat secara horizontal, artinya pembedaan ini masih memiliki derajat atau tingkatan yang sama

Contoh-Contoh Diferensiasi Sosial Perbedaan warna kulit yang ada di masyarakat Indonesia, seperti warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang, hitam, coklat dan lain sebagainya

Apabila seseorang hidup dipimpin oleh roh kudus maka hidupnya akan menjadi.

Answers

Jawaban:

Hidupnya akan menjadi gelisah karena diatur oleh roh yang tak kasat mata

Berikut ini yang bukan faktor penghambat mobilitas sosial adalah.

Answers

Jawaban:

Berikut ini yang bukan faktor penghambat mobilitas sosial adalah ?..JAWAB = Motivasi individu

Pt. Pln adalah perusahaan penyedia listrik di indonesia. Dapat dikatakan bahwa pt. Pln memonopoli industri kelistrikan. Mengapa pt pln melakukan monopoli?.

Answers

Jawaban:

karena pln tidak ingin ada yang menyainginya sehingga perusahaan tersebut bangkrut

Tujuan yang ingin dicapai seseorang ketika membaca teks atau wacana adalha.

Answers

Jawaban:

tujuannya agar mendapat pelajaran baru dan diri terhibur

Guess what, do you know what, surprised, you won't believe it! are the expression of.

Answers

Jawaban:

congratulation

Penjelasan:

see you again

Jawaban:

TELLING SURPRISING

Penjelasan:

TELLING SURPRISING used for tells shocking news. so guess what, do you know what, you won't believe it included in the expression of telling surprising..

Peralatan listrik yang berfungsi untuk mengetahui arus listrik pada instalasi listrik adalah

Answers

Jawaban:

1. Stop kontak

2. Saklar listrik

3. Steker listrik

4. Kepala steker

5. Meteran listrik

6. Fitting lampu

7. Kabel listrik

8. Pengaman listrik

Suatu prisma siku-siku yang semua sisinya dibatasi oleh persegi disebut

Answers

Suatu prisma siku-siku yang semua sisinya dibatasi oleh persegi disebut kubus

Penjelasan:

Suatu prisma siku-siku yang semua sisinya dibatasi oleh persegi disebut Prisma siku-siku

Karena, prisma segitiga memiliki alasnya dengan panjang sisi-sisinya 3 cm, 4 cm dan 5 cm. maka panjang rusuk tegaknya adalah 6 cm.

Semoga bermanfaat ✅

Binatang pertama yang diciptakan allah menurut alkitab

Answers

Jawaban:kuda nil

Penjelasan:

Pada bentuk aljabar x2 - 2x - 5 koefisien-koefisiennya adalah

Answers

Koefisien adalah angka yang melekat pada variabel

Banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk memanaskan air 1 kg dari suhu 20º c hingga mencapai titik didihnya yaitu 100º c ( kalor jenis air 4200 j/kgº c) adalah…. *

Answers

Diketahui :

m = 1 kg

c = 4200 J/kg°C

∆t = 100°C - 20°C = 80°C

Ditanya : Q ?

Dijawab :

Q = m . c . ∆t

Q = 1 kg . 4200 J/kg°C . 80°C

Q = 336.000 J = 336 kJ

Pertanyaan Lainnya
Sistem demokrasi yang dianut oleh bangsa indonesia adalah sistem demokrasi pancasila karena. Langkah politik pertama soeharto setelah memegang tampuk pimpinan nasional orde baru dalam bidang politik luar negeri adalah. Dalam pertandingan beladiri serangan dengan tungkai tidak dapat menggunakan kaki bagian. Proses pemekaatan urin di tubulus ginjal di-lakukan dengan cara. Manakah dari pecahan berikut ini yang bernilai paling tinggi adalah. Sesuai dengan tap mpr no x/mpr/1998 kabinet reformasi. Kabinet di era demokrasi liberal yang merintis masuk pbb adalah. Soal menghitung permutasi atau kombinasi dalam menetukan ketua kelas. H. M soeharto meninggal 27 januari lalu. Suasana masih diwarnai rasa duka dan layak. Sara dalam sistem kehidupan masyarakat merupakan perwujudan dari. Apabila seseorang hidup dipimpin oleh roh kudus maka hidupnya akan menjadi. Berikut ini yang bukan faktor penghambat mobilitas sosial adalah. Pt. Pln adalah perusahaan penyedia listrik di indonesia. Dapat dikatakan bahwa pt. Pln memonopoli industri kelistrikan. Mengapa pt pln melakukan monopoli?. Tujuan yang ingin dicapai seseorang ketika membaca teks atau wacana adalha. Guess what, do you know what, surprised, you won't believe it! are the expression of. Peralatan listrik yang berfungsi untuk mengetahui arus listrik pada instalasi listrik adalah Suatu prisma siku-siku yang semua sisinya dibatasi oleh persegi disebut Binatang pertama yang diciptakan allah menurut alkitab Pada bentuk aljabar x2 - 2x - 5 koefisien-koefisiennya adalah Bagaimana jika ada keadaan jika uatu perencanaan tidak euai harapan??.