frontpage hit counter

Banyaknya kalor yang dibutuhkan untuk memanaskan air 1 kg dari suhu 20º c hingga mencapai titik didihnya yaitu 100º c ( kalor jenis air 4200 j/kgº c) adalah…. *

Jawaban

Jawaban 1

Diketahui :

m = 1 kg

c = 4200 J/kg°C

∆t = 100°C - 20°C = 80°C

Ditanya : Q ?

Dijawab :

Q = m . c . ∆t

Q = 1 kg . 4200 J/kg°C . 80°C

Q = 336.000 J = 336 kJ


Pertanyaan Terkait

Salah satu bentuk bums yang pendiriannya diatur oleh undang-undang disebut.

Answers

Jawaban:

udang jaalan raya bosku

Teknik pembuatan batik yang paling mudah bagi pemula adalah teknik.

Answers

Jawaban:

Teknik pembuatan batik yang paling mudah bagi pemula adalah teknik canting. Teknik ini memerlukan alat bantu berupa canting, yang digunakan untuk mengeluarkan lukisan atau pola pada kain dengan menggunakan lilin atau cairan tahan air lainnya sebagai pembatas.

Untuk menggunakan teknik canting, pertama-tama Anda perlu menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan, seperti canting, lilin, dan tinta. Kemudian, Anda dapat mulai menggambar pola yang diinginkan dengan canting pada kain yang sudah disiapkan. Setelah pola selesai, Anda dapat mengecat kain dengan warna yang diinginkan. Setelah kering, lilin atau cairan tahan air yang digunakan sebagai pembatas akan diangkat, sehingga pola yang telah dibuat akan terlihat.

Teknik canting adalah teknik pembuatan batik yang paling mudah bagi pemula karena tidak memerlukan alat yang terlalu rumit atau banyak peralatan. Selain itu, teknik ini juga relatif mudah untuk dipelajari, sehingga cocok bagi pemula yang ingin belajar membuat batik.

When a person old enough to be responsible for a crime.

Answers

Jawaban:

In most jurisdictions, a person is considered old enough to be responsible for a crime when they reach the age of criminal responsibility, also known as the age of majority. The age at which a person is considered an adult for criminal law purposes varies by jurisdiction. In some places, the age of majority is 18, while in others it is 21.

It's important to note that a person can be charged with a crime even if they are below the age of criminal responsibility, depending on the severity of the crime and the laws of the jurisdiction. In these cases, the person may be tried in juvenile court rather than adult court, and may face different penalties if convicted.

Contohsebuah disentigrasi yang terjadi di indonesia dewasa ini.

Answers

Contoh disintegrasi yang terjadi di Indonesia cukup banyak, diantaranya adalah :

  1. Tawuran antarpelajar atau antar kelompok.
  2. Adanya demonstrasi atau unjuk rasa yang ricuh dan chaos.
  3. Peperangan antaretnis atau yang terjadi antarkelompok.

Pembahasan:

Perpecahan antar masyarakat di Indonesia dapat terjadi karena suatu daerah ingin menonjolkan kekhasan dari daerahnya yang cenderung akan mengarah pada adanya perpecahan pada masyarakat. Disintegrasi nasional menjadi salah satu contoh perpecahan yang terjadi di masyarakat karena adanya konflik dan ketidakstabilan kondisi yang tengah terjadi di masyarakat. Indonesia sendiri  pernah menghadapi ancaman disintegrasi bangsa, baik setelah masa kemerdekaan ataupun setelah akhir masa reformasi saat ini.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pengertian dari disintegrasi dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/15045436

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Yang bukan merupakan fitur dari polis asuransi jiwa berjangka adalah.

Answers

JAWABAN :

Perpanjangan tanpa referensi / perlu merujuk kepada kemampuan asuransi tertanggung .

15. Pelanggaran terhadap pasal 7 uud 1945 yang terjadi pada masa demokrasi terpimpin.

Answers

Jawaban:

1. Penyalahgunaan dan penyimpangan wewenang oleh para pejabat negara.

2. Penyalahgunaan kekuasaan dan kewenangan oleh aparat pemerintah.

3. Penyalahgunaan anggaran negara untuk kepentingan pribadi.

4. Penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan oleh partai politik.

5. Penyalahgunaan hak asasi manusia oleh pemerintah.

6. Penegakan hukum yang tidak adil oleh aparat penegak hukum.

7. Penyalahgunaan hak asasi manusia oleh aparat penegak hukum.

8. Penyalahgunaan dan penyimpangan wewenang oleh para pejabat militer.

9. Penyalahgunaan kekuasaan dan kewenangan oleh para pemimpin politik.

10. Penyalahgunaan dan penyimpangan wewenang oleh para pejabat publik.

Jelaskan berbagai cara yang dapat dilakukan pemerintah dalam mengatasi inflasi.

Answers

Jawaban:

1. Mengendalikan tingkat suplai uang : Pemerintah dapat mengendalikan tingkat suplai uang dengan menaikkan tingkat suku bunga untuk mengurangi permintaan akan uang, yang akan mengurangi tingkat inflasi.

2. Menaikkan tarif bea masuk : Pemerintah dapat menaikkan tarif bea masuk untuk barang-barang yang berasal dari luar negeri, sehingga akan mengurangi jumlah barang yang tersedia, sehingga harga barang-barang tersebut akan naik. Hal ini dapat membantu mengurangi tingkat inflasi.

3. Memfasilitasi investasi luar negeri : Pemerintah dapat memberikan insentif kepada investor asing untuk melakukan investasi di negara tersebut, sehingga dapat membantu meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi tingkat inflasi.

4. Pengurangan subsidi : Pemerintah dapat mengurangi subsidi untuk barang-barang yang tingkat permintaannya tinggi, sehingga akan mengurangi jumlah barang yang tersedia dan meningkatkan harga barang-barang tersebut. Hal ini dapat membantu mengurangi tingkat inflasi.

5. Menaikkan upah minimum : Pemerintah dapat menaikkan upah minimum, sehingga para pekerja akan mendapatkan lebih banyak uang untuk berbelanja, yang akan meningkatkan tingkat permintaan. Hal ini dapat membantu mengurangi tingkat inflasi.

Harga 3 celana dan 2 baju adalah rp. 280. 000,00. Sedangkan harga 1 celana dan 3 baju di tempat dan model yang sama adalah rp. 210. 000,00. Harga sebuah celana adalah…

Answers

Jawaban:

Harga sebuah celana adalah Rp. 70.000,00.

Rumus yang digunakan adalah:

Harga Celana = (Harga 3 celana + 2 baju) - (Harga 1 celana + 3 baju)

Harga Celana = (280.000 + 210.000) - (70.000 + 210.000)

Harga Celana = 490.000 - 280.000

Harga Celana = Rp. 70.000,00

Berapakah volume air yang ditambahkan ke dalam larutan hcl 1 n 25 ml untuk membuat larutan hcl 0,5 n ?

Answers

Jawaban:

Untuk membuat larutan HCl 0,5 N, Anda perlu menambahkan 25 ml air ke dalam larutan HCl 1 N. Dengan demikian, volume air yang ditambahkan adalah 25 ml. Jadi, jumlah total larutan HCl 0,5 N yang dihasilkan adalah 50 ml.

Ini karena larutan HCl 1 N memiliki konsentrasi 1 mol/liter. Oleh karena itu, 25 ml larutan HCl 1 N setara dengan 1 mol. Dengan demikian, dengan menambahkan 25 ml air ke dalam larutan HCl 1 N, Anda akan mendapatkan larutan HCl 0,5 N yang memiliki konsentrasi 0,5 mol/liter.

Dwight david eisenhower, military officer and thirty-fourth president of the united states, lived in the white house and of least thirty-seven other residences. Officer lived of least other

Answers

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang berlaku universal yang digunakan di seluruh negara yang ada di dunia ini dan bersifat internasional. According to the question, the conclusion is Dwight David Eisenhower, military officer and thirty-fourth president of the a United State, lived in the White House and at least thirty-seven other residences.

Pembahasan:

Setiap bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi manusia memiliki kekhasan dan keunikan masing-masing. Bahasa komunikasi yang digunakan biasanya adalah bahasa daerah. Akan tetapi, saat pergi ke luar negeri maka bahasa komunikasi yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang berlaku universal yang digunakan di seluruh negara yang ada di dunia ini dan bersifat internasional. According to the question, the conclusion is Dwight David Eisenhower, military officer and thirty-fourth president of the a United State, lived in the White House and at least thirty-seven other residences.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh descriptive text brainly.co.id/tugas/2721318

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Bersedia belajar dari orang lain adalah contoh perilaku dari budaya alfamart

Answers

Bersedia belajar dari orang lain adalah contoh perilaku dari budaya alfamart yaitu Budaya Kerja 2I & 3K. Seperti integritas yang tinggi.

Pembahasan

Melalui standar layanan budaya kerja Alfamart, diharapkan seluruh karyawan bersikap jujur ​​terhadap diri sendiri dan orang lain, bertindak secara konsisten dalam pikiran, perkataan, dan tindakan berdasarkan standar etika tertinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap pengelolaan perusahaan dan untuk yang lainnya. pihak yang berkepentingan. suatu falsafah yang dilandasi pandangan hidup sebagai nilai-nilai yang menjadi ciri khas, kebiasaan yang juga menjadi pedoman yang dibudayakan dalam suatu kelompok dan yang tercermin dalam sikap perilaku, cita-cita, pendapat, pandangan dan tindakan yang terwujud sebagai karya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang standard kerja alfamart: brainly.co.id/tugas/41924859

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Orang yang suka membicarakan keburukan orang lain disebut

Answers

Jawaban:

ghibah

Penjelasan:

membicarakan keburukan orang lain

Seseorang terkena hadats besar apabila mengalami atau melakukan salah satu dari hal-hal berikut kecuali

Answers

Hal-hal yang dapat membuat seseorang terkena hadast besar adalah:

  1. Pada saat kondisi setelah keluarnya mani baik itu disengaja atau tidak disengaja.
  2. Pada saat kondisi setelah keluarnya darah haid yang khusus terjadi pada perempuan.
  3. Pada saat kondisi setelah keluarnya darah nifas yang khusus terjadi pada perempuan.
  4. Pada saat kondisi setelah melakukan hubungan suami istri.
Pembahasan

Hadast besar merupakan salah satu kondisi tidak suci yang menghalangi seseorang untuk mengerjakan amalan ibadah salat. Seseorang yang sedang hadast besar tidak boleh salat sebelum mandi wajib.

Pelajari lebih lanjut

Materi tehtang mandi wajib karena berhadas brainly.co.id/tugas/30776695

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Pada daur hidup katak setelah sel telur menetas maka menghasilkan.

Answers

Jawaban:

berudu

Penjelasan:

daur hidup katak adalah telur ➡️ berudu ➡️ katak remaja ➡️ katak dewasa

Jawaban:

Berudu / Kecebong

Penjelasan:

fase kedua pada metamorfosis katak

telur - berudu - berudu berkaki - katak berekor - katak dewasa

Situasi dimana semua pelaku ekonomi yang berinteraksi satu sama lain.

Answers

Jawaban:

Situasi dimana semua pelaku ekonomi yang berinteraksi satu sama lain disebut sebagai pasar. Pasar dapat didefinisikan sebagai tempat atau mekanisme di mana pembeli dan penjual bertemu untuk membeli dan menjual barang atau jasa.

Kata terbang yang bermakna literal terdapat pada kalimat.

Answers

Kata terbang bermakna literal terdapat pada kalimat berikut:

  1. Mendengar suara tembakan, burung pipit yang bertenggeran terbang menjauh.
  2. Rudi melepas balon yang dipegangnya hingga terbang tinggi.

Pembahasan

Makna literal merupakan sebuah makna asli yang dimiliki kata. Penentuan makna asli dari sebuah kata dilakukan dengan cara melakukan pengecekan pada kamus. Untuk bahasa Indonesia, pengecekan dilakukan pada kamus bahasa indonesia. Kebalikan dari kata makna literal adalah makna non literal. Contoh dari kalimat makna non literal untuk kata terbang yakni: Andi menyanjung Ani hingga Ani merasa terbang. Makna literal terbang pada kata terbang ialah bergerak atau melayang di udara sedangkan pada kalimat contoh, kata terbang berarti sangat senang atau sangat gembira.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang makna literal brainly.co.id/tugas/51180686

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Badan yang menyampaikan informasi perkiraan cuaca di suatu daerah adalah.

Answers

Jawaban:

BMKG

Penjelasan:

BMKG mempunyai tugas : melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menentukan nilai x dari sudut pusat jika sudut keliling diketahui.

Answers

Untuk menentukan nilai x dari sudut pusat jika sudut keliling diketahui, pertama-tama kita perlu mengetahui apakah sudut tersebut terdapat pada lingkaran atau segitiga. Jika sudut tersebut terdapat pada lingkaran, maka kita bisa menggunakan rumus:

x = (360° - sudut keliling) / 2

Jika sudut tersebut terdapat pada segitiga, maka kita bisa menggunakan rumus:

x = 180° - sudut keliling

Contoh:

Jika sudut keliling pada lingkaran adalah 120°, maka nilai x adalah (360° - 120°) / 2 = 120° / 2 = 60°

Jika sudut keliling pada segitiga adalah 120°, maka nilai x adalah 180° - 120° = 60°

Perlu diingat bahwa rumus di atas hanya berlaku untuk sudut yang terdapat pada lingkaran atau segitiga yang regular (segitiga sama sisi atau lingkaran yang semua sisi sama panjang). Jika sudut tersebut terdapat pada lingkaran atau segitiga yang tidak regular, maka kita perlu menggunakan metode yang lebih kompleks untuk menghitung nilai x.

Seutas kawat logam 40 ohm ditarik hingga panjangnya menjadi satu setengah kali panjang awalnya. Hambatan barunya akan menjadi.

Answers

Pembahasan :

Besar dari hambatan ada suatu kawat penghantar dapat di hitung dengan rumus:

R = pL / A

Di mana :

R = resistance atau hambatan kawat
p = hambatan jenis kawat
L= panjang kawat
A= luas penampang kawat

Dari rumus ini terlihat bahwa besar hambatan berbanding lurus dengan panjang ( L ) kawat penghantar. Sehingga semakin panjang kawat penghantar, semakin besar hambatan listriknya.

Sehingga bila kawat panjangnya menjadi 1 1/2 kali panjang awal maka :

L’= 1 1/2 L = 3/2 L
R = 40 ohm
R’ / R = (pL’ / A ) ( pL/A)
R’ / R = ( L’/ L)
R’= (L’/L ) R
= (1 1/2 L/L) R
R’= 1 1/2 R
= 1 1/2 x 40 ohm
= 60 ohm

Ruang lingkup aqidah islamiyah yang membahas tentang alam ghoib melalui wahyu disebut

Answers

Ruang lingkup dari aqidah islamiyah yang membahas tentang alam  seperti tentang jin dan syaitan adalah  Ruhaniyyat.  Ruhaniyyat merupakan segala hal dalam keyakinan umat islam yang berhubungan dengan alam ghaib atau alam yang tidak dapat dilihat secara langsung.

Pembahasan

Ruang lingkup aqidah islam yaitu:

  1. Ilahiyat ruang lingkup  yang berhubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan Allah atau ketuhanan.
  2. Nubuwwat ruang lingkup  yang berhubungan dengan rasul utusan Allah.
  3. Ruhaniyat ruang lingkup  yang berhubungan dengan hal-hal yang bersifat ghaib.  
  4. Sam’iyyat ruang lingkup  yang berhubungan dengan hal-hal yang hanya dapat diketahui dari dalil naqli.
Pelajari lebih lanjut

Materi tentang aqidah islam brainly.co.id/tugas/6676922

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Pertanyaan Lainnya
Tentukanlah akar dari x² - x - 12 : 0​ Jendral di masukin pada tanggal?​ 21. Sebuah benda bermassa jenis 0,75 g/cm² dicelupkan ke dalam cairan dengan mass g/cm³. Akibatnya benda tersebut dalam keadaan terapung. Benda tersebut memiliki tingg mengapung diatas zat cair, maka tinggi benda yang muncul di permukaan zat cair adalah 20​ Dua muatan sejenis besarnya +4 x 10-6C dan +9 x 10-4C. Jika jarak kedua muatan 12 cm, Tentukan jenis interaksi dan berapakah gaya Coulomb yang dialami kedua muatan? apakah Monopoli yang memaksimalkan keuntungan akan selalu menghasilkan output yang lebih rendah dari itu yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya.​ 4. Biaya-biaya terjadi yang berkaitan dengan biaya overhead pabrik Biaya penyusutan mesin Rp. 50.000 Biaya listrik Rp. 25.000 Pajak Bumi dan Bangunan Pabrik Rp. 20.000 Gaji supervisi produksi Rp.300.000 -------------------- Rp.395.000 Buatlah ayat jurnal yang berkaitan dengan transaksi diatas ! tim HRD sebuah perusahaan sedang menentukan nilai akhir ujian seleksi calon karyawan A. dari empat tes, A mendapatkan nilai masing2 tes berturut turut. adalah 70,70,90,dan 50. tes pertama dan kedua mempunyai bobot penilaian yg sama. bobot tes yg kedua adalah1/2 tes ketiga. tes ketiga memiliki bobot 30%. tes ke empat memiliki bobot 40%. jika nilai akhir adalah jumlah dari nilai tes yg dikalikan dengan bobot tes, berapa nilai akhir A?​ Kucing berbulu kasar berwarna hitam dikawinkan dengan kucing berbulu halus berwarna putih. Jika kasar dominan terhadap halus, dan hitam dominan terhadap putih, kemudian F1 dari perkawinan tersebut disilangkan sesamanya dan menghasilkan total 32 anakan. Maka tentukan : A. F2 yang berfenotipe bulu kasar berwarna putih ? B. F2 yang berfenotipe bulu halus berwarna putih ? Salah satu bentuk bums yang pendiriannya diatur oleh undang-undang disebut. Teknik pembuatan batik yang paling mudah bagi pemula adalah teknik. 7. Bila pedapatan nasional 200, terjadi tabungan negative sebesar 30 Tentukanlah: a. Fungsi tabungan, S = f(y) b. Fungsi konsumsi, C = f(y) c. Besar tabungan dan konsumsi masing-masing bila pendapatan nasional 400.​ tolongin dong jawaban nya aku gak mengerti terima kasih soal matematika besok jam 23.59 tolongin When a person old enough to be responsible for a crime. Contohsebuah disentigrasi yang terjadi di indonesia dewasa ini. Yang bukan merupakan fitur dari polis asuransi jiwa berjangka adalah. 15. Pelanggaran terhadap pasal 7 uud 1945 yang terjadi pada masa demokrasi terpimpin. Jelaskan berbagai cara yang dapat dilakukan pemerintah dalam mengatasi inflasi. Harga 3 celana dan 2 baju adalah rp. 280. 000,00. Sedangkan harga 1 celana dan 3 baju di tempat dan model yang sama adalah rp. 210. 000,00. Harga sebuah celana adalah… Berapakah volume air yang ditambahkan ke dalam larutan hcl 1 n 25 ml untuk membuat larutan hcl 0,5 n ? Dwight david eisenhower, military officer and thirty-fourth president of the united states, lived in the white house and of least thirty-seven other residences. Officer lived of least other Bersedia belajar dari orang lain adalah contoh perilaku dari budaya alfamart