frontpage hit counter

Permintaan suatu komoditi yang dihadapi oleh seorang produsen ditunjukkan oleh tabel berikut: P Q

750 100

300 400

a. Susunlah persaman fungsi permintaan tersebut!

b. Susunlah persamaan penerimaan totalnya (TR)!

c. Berapa besarnya penerimaan total (TR) jika terjual barang sebanyak 200 unit, dan berapa

harga jual (P) per unit?

15

Jawaban

Jawaban 1

Jawab:

a. Persamaan fungsi permintaan untuk data yang diberikan adalah:

Q = -0.4P + 500

b. Persamaan penerimaan total (TR) adalah:

TR = P * Q

c. Jika terjual barang sebanyak 200 unit, maka Q = 200. Dengan menggunakan persamaan fungsi permintaan yang telah ditentukan di atas, maka P = 625. Oleh karena itu, penerimaan total (TR) adalah 625 * 200 = 125000. Harga jual (P) per unit adalah 625.


Pertanyaan Terkait

(4x - 3)/2 ≥ 1/3 Nilar x yang memenuhi adalah

Answers

Pertidaksamaan

(4x - 3)/2 ≥ 1/3

kedua ruas kalikan 6

3(4x - 3) ≥ 2

12x - 9 ≥ 2

x ≥ (2 + 9)/12

x ≥ 11/12

Nilai x yang memenuhi :

x ≥ 11/12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(4x - 3)/2 ≥ 1/3

2((4x - 3)/2) ≥ 2(1/3)

4x - 3 ≥ 2/3

4x ≥ 2/3 + 3

4x(3) ≥ 11

12x ≥ 11

x ≥ 11/12

Nilai x yang memenuhi adalah x ≥ 11/12

Sebuah kardus berisi banyak bola berwarna merah, biru, dan ungu. Akan diambil 10 buah bola saja. (a) Berapa banyak cara mengambil bola jika bola merah paling sedikit 5. (b) Berapa banyak cara mengambil bola jika bola merah paling banyak 5. (tolong jawab dg langkah nya kakak) ​

Answers

Jawab:

Untuk menjawab pertanyaan (a), kita dapat menggunakan rumus permutasi, yaitu:

P(n,r) = n! / (n-r)!

di mana P(n,r) adalah jumlah kemungkinan pengambilan r bola dari n bola yang tersedia, n! adalah faktorial dari n, dan (n-r)! adalah faktorial dari (n-r).

Jumlah kemungkinan pengambilan 10 bola dari bola merah, biru, dan ungu yang tersedia, jika bola merah paling sedikit 5, adalah:

P(10,10) = 10! / (10-10)! = 10! / 0! = 10! = 3.628.800

Untuk menjawab pertanyaan (b), kita dapat menggunakan rumus kombinasi, yaitu:

C(n,r) = n! / (r! * (n-r)!)

di mana C(n,r) adalah jumlah kemungkinan pengambilan r bola dari n bola yang tersedia, n! adalah faktorial dari n, r! adalah faktorial dari r, dan (n-r)! adalah faktorial dari (n-r).

Jumlah kemungkinan pengambilan 10 bola dari bola merah, biru, dan ungu yang tersedia, jika bola merah paling banyak 5, adalah:

C(10,5) = 10! / (5! * (10-5)!) = 10! / (5! * 5!) = 252

Jadi, jawabannya adalah 3.628.800 pilihan untuk pertanyaan (a) dan 252 pilihan untuk pertanyaan (b).

maaf kalo salah

Permintaan suatu komoditi yang dihadapi oleh seorang produsen ditunjukkan oleh tabel berikut: P Q
750 100
300 400
a. Susunlah persaman fungsi permintaan tersebut!
b. Susunlah persamaan penerimaan totalnya (TR)!

Answers

Jawaban:

a. P = 900 - 1,5Q.

b. TR = 900Q - 1,5Q^2.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. Untuk menyusun persamaan fungsi permintaan, kita dapat menggunakan model matematis yang sering digunakan dalam ekonomi, yaitu model persamaan linier. Model ini dapat dituliskan sebagai P = a - bQ, di mana P adalah harga komoditi, Q adalah equantitas komoditi yang diminta, dan a dan b adalah konstanta yang dapat dihitung dengan menggunakan data yang tersedia.

Untuk mencari konstanta a dan b, kita dapat menggunakan dua pasang data harga dan equantitas yang tersedia. Misalnya, dengan menggunakan pasangan data P = 750 dan Q = 100, kita dapat menyusun persamaan sebagai berikut:

750 = a - b x 100

750 = a - 100b

Sedangkan dengan menggunakan pasangan data P = 300 dan Q = 400, kita dapat menyusun persamaan sebagai berikut:

300 = a - b x 400

300 = a - 400b

Dengan demikian, kita memiliki dua persamaan dengan dua variabel yang tidak diketahui, yaitu a dan b. Untuk menyelesaikannya, kita dapat menyamakan kedua persamaan tersebut dan menyelesaikan sistem persamaan linier tersebut.

750 = a - 100b

300 = a - 400b

450 = 300b

b = 1,5

Sekarang kita tahu nilai b, yaitu 1,5. Kita dapat menggunakan salah satu persamaan yang telah kita susun untuk mencari nilai a. Misalnya, kita dapat menggunakan persamaan 750 = a - 100b:

750 = a - 100 x 1,5

750 = a - 150

a = 900

Dengan demikian, persamaan fungsi permintaan yang sesuai dengan data yang tersedia adalah P = 900 - 1,5Q.

b. Persamaan penerimaan total (TR) adalah total pendapatan yang diperoleh oleh produsen dari penjualan equantitas komoditi tertentu pada harga tertentu. Persamaan TR dapat dituliskan sebagai TR = P x Q, di mana P adalah harga komoditi, dan Q adalah equantitas komoditi yang dijual

Untuk menyelesaikan persamaan TR, kita dapat mengelompokkan terlebih dahulu komponen-komponen yang terdapat dalam persamaan tersebut. Persamaan TR dapat dituliskan sebagai berikut:

TR = 900Q - 1,5Q^2

Jadi, persamaan penerimaan total yang sesuai dengan data yang tersedia adalah TR = 900Q - 1,5Q^2. Persamaan ini menggambarkan bagaimana penerimaan total produsen tergantung pada harga dan equantitas komoditi yang dijual.

Tentukan daerah asal Df dan daerah hasil Rf dari fungsi berikut : 1. f(x)=5+√3x-2
2. f(x)=x²+1​

Answers

Jawab:

  1. Fungsi f(x) = 5 + √3x - 2 memiliki daerah asal Df = {x | x ∈ R}, yaitu semua bilangan real. Sedangkan daerah hasil Rf dari fungsi tersebut adalah semua bilangan real, yaitu Rf = {y | y ∈ R}.
  2. Fungsi f(x) = x² + 1 memiliki daerah asal Df = {x | x ∈ R}, yaitu semua bilangan real. Sedangkan daerah hasil Rf dari fungsi tersebut adalah semua bilangan real, yaitu Rf = {y | y ∈ R}.

Semoga membantu!

Tiga orang siswa pergi ke sekolah, si A berangkat pukul 07.00 dengan berjalan kaki dengan kelajuan 0,5 m/s; si B berangkat pukul 07.10 dengan kenderaan bermotor dengan laju rata-rata 36 km/jam; dan si C berangkat pukul 07.15 dengan mobil dengan laju rata-rata 45 km/jam. Jika jarak rumah A, B dan ke sekolah berturut-turut 450 m, 3,6 km dan 5,4 km. Perkirakanlah:
1. Siapa yang lebih dahulu sampai di sekolah.
2. Jika bel sekolah berdering pukul 07.30, siapa yang terlambat.​

Answers

Jawab:

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu mengonversi jarak dan kecepatan si A, B, dan C ke satuan yang sama. Kelajuan si A dalam satuan km/jam adalah 0,5 m/s x (1 km/1000 m) x (3600 s/1 jam) = 18 km/jam. Kelajuan si B dan C sudah dalam satuan km/jam, sehingga tidak perlu dikonversi lagi.

Setelah mengetahui kecepatan tiap-tiap siswa, kita dapat menghitung waktu yang dibutuhkan tiap-tiap siswa untuk sampai di sekolah dengan menggunakan rumus:

waktu = jarak / kecepatan

Untuk siswa A, waktu yang dibutuhkan adalah 450 m / (18 km/jam) = 25 menit.

Untuk siswa B, waktu yang dibutuhkan adalah 3,6 km / 36 km/jam = 1 jam.

Untuk siswa C, waktu yang dibutuhkan adalah 5,4 km / 45 km/jam = 1 jam 12 menit.

Jadi, jawaban untuk pertanyaan pertama adalah siswa A yang lebih dahulu sampai di sekolah.

Untuk pertanyaan kedua, siswa B dan C sampai di sekolah pada pukul 08.10 dan 08.27, masing-masing. Karena bel sekolah berdering pukul 07.30, maka siswa B dan C terlambat. Siswa A tidak terlambat karena sampai di sekolah sebelum bel berdering.

maaf kalo salah

A recent study of 26 Conway, SC, residents revealed they had lived at their current address an average of 9. 3 years. The standard deviation of the sample was 2 years. A. What is the population mean? b. What is the best estimate of the population mean? c. What is the standard error of estimate? d. Develop a 90 percent confidence interval for the population mean.

Answers

Jawab:

a. The population mean adalah rata-rata dari seluruh anggota populasi yang ingin diteliti. Dalam kasus ini, kita tidak memiliki informasi tentang seluruh anggota populasi yang terdiri dari seluruh penduduk Conway, SC, sehingga tidak dapat menghitung population mean dengan pasti.

b. The best estimate of the population mean adalah perkiraan terbaik dari population mean yang didasarkan pada data sampel yang tersedia. Dalam kasus ini, the best estimate of the population mean adalah 9.3 tahun, yang merupakan rata-rata dari 26 orang penduduk Conway, SC, yang disurvei.

The standard error of estimate adalah ukuran tingkat ketidakpastian dari perkiraan terbaik population mean yang didasarkan pada data sampel. Standard error dapat dihitung dengan rumus:

standard error = standard deviation / √n

Dalam kasus ini, standard error adalah:

standard error = 2 / √26

= 0.46

A 90 percent confidence interval for the population mean adalah rentang nilai yang terdiri dari perkiraan terbaik population mean ditambah dan dikurangi dengan nilai confidence interval. Confidence interval dapat dihitung dengan rumus:

confidence interval = standard error x z-score

Z-score adalah nilai yang menunjukkan seberapa jauh nilai dari mean dari sebuah distribusi normal. Nilai z-score dapat dicari di tabel z-score atau dengan menggunakan fungsi z-score pada calculator atau spreadsheet. Untuk menghitung 90 percent confidence interval, kita menggunakan z-score dengan tingkat kepercayaan 90%, yaitu 1.645.

Jadi, 90 percent confidence interval dari population mean adalah:

confidence interval = 0.46 x 1.645

= 0.75

Sehingga, 90 percent confidence interval untuk population mean adalah 8.55 - 9.05. Artinya, ada kemungkinan sebesar 90% bahwa population mean berada di rentang 8.55 - 9.05 tahun.

1. Sebuah elektron bergerak dalam waktu t mengikuti lintasan dalam satuan meter berupa fungsi f(t) = t ^ 2 - 2t + 2sqrt(t) - 1/2 , selidiki berapa kecepatan elektron saat mencapai titik (1, 5/2) ​

Answers

f'(1) = 1

Jadi, kecepatan elektron adalah 1 m/s.

___________

Jawab:

kecepatan elektron saat mencapai titik (1, 5/2) adalah 1 m/s.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari kecepatan elektron pada titik (1, 5/2), kita perlu menghitung turunan dari fungsi f(t) = t^2 - 2t + 2√t - 1/2. Turunan dari suatu fungsi menggambarkan rate of change (tingkat perubahan) dari fungsi tersebut. Dalam kasus ini, tingkat perubahan tersebut merupakan kecepatan elektron saat bergerak pada waktu t.

Turunan fungsi f(t) dapat dihitung dengan menggunakan rumus:

f'(t) = 2t - 2 + (2/2√t) = 2t - 2 + 1/√t

Sekarang, kita tinggal mengganti nilai t dengan 1 pada turunan fungsi f(t) untuk mencari kecepatan elektron saat mencapai titik (1, 5/2).

Jadi, f'(1) = 2(1) - 2 + 1/√(1) = 0 + 1 = 1

Jadi, kecepatan elektron saat mencapai titik (1, 5/2) adalah 1 m/s.

Diketahui a² = 2 dan b³ = 3 Nyatakanlah bilangan berikut dalam a dan b! a. 36 b. 120 c. 1.152 ​

Answers

Nyatakan bilangan berikut dalam a dan b

a) 36

b) 120

c) 1152

Diketahui sistem persamaan : 2x - y -z = 5 3x + 2y +4z = 15 5x - 4y +72 = 33 Nilai dari 4x + 3y - 6z =​

Answers

Jawab:

4x + 3y - 6z = -3​

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2x - y - z = 5 ----------> (1)

3x + 2y + 4z = 15 ----> (2)

5x - 4y + 7z = 33 -----> (3)

* Eliminasi persamaan 1 dan 2

2x - y - z = 5  (×3)

3x + 2y + 4z = 15 (×2)

    menjadi =

6x - 3y - 3z = 15

6x + 4y + 8z = 30

_______________ --

-7y - 11z = -15

7y + 11z = 15 -------> (4)

* Eliminasi persamaan 1 dan 3

2x - y - z = 5 (×5)

5x - 4y + 7z = 33 (×2)

    menjadi =

10x - 5y - 5z = 25

10x - 8y + 14z = 66

______________  --

3y - 19z = -41 --------> (5)

* Eliminasi persamaan 4 dan 5

7y + 11z = 15 (×3)

3y - 19z = -41 (×7)

    Menjadi =

21y + 33z = 45

21y - 133z = -287

______________  --

166z = 332

z = 2

* Mencari nilai y

7y + 11z = 15

7y + 11(2) = 15

7y + 22 = 15

7y = -7

y = -1

* Mencari nilai x

2x - y - z = 5

2x - (-1) - 2 = 5

2x + 1  = 7

2x = 6

x = 3

* Mencari nilai dari 4x + 3y - 6z

4x + 3y - 6z

= 4(3) + 3(-1) - 6(2)

= 12 - 3 - 12

= -3

1. A study of the time spent by visitors to finish the viewing of a marine life aquarium is uniformly distributed between 120 and 200 minutes. What is the
probability that the viewing time will be
a. between 150 and 190 minutes?
b. less than 160 minutes?
c. What are the mean and standard deviation of the viewing time?

Answers

Untuk menyelesaikan soal tersebut, pertama-tama kita perlu mengetahui rentang waktu yang merupakan bagian dari distribusi uniform yang diberikan, yaitu 120 sampai 200 menit.

a. Probabilitas waktu yang dihabiskan oleh pengunjung untuk menyelesaikan pemandangan akuarium kehidupan laut antara 150 dan 190 menit adalah:

P(150 < X < 190) = (190 - 150)/(200 - 120) = (40)/(80) = 0,5

Probabilitas tersebut adalah 0,5 atau 50%.

b. Probabilitas waktu yang dihabiskan oleh pengunjung untuk menyelesaikan pemandangan akuarium kehidupan laut kurang dari 160 menit adalah:

P(X < 160) = (160 - 120)/(200 - 120) = (40)/(80) = 0,5

Probabilitas tersebut adalah 0,5 atau 50%.

c. Rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengunjung untuk menyelesaikan pemandangan akuarium kehidupan laut adalah:

mean = (120 + 200)/2 = 160

Standar deviasi waktu yang dihabiskan oleh pengunjung untuk menyelesaikan pemandangan akuarium kehidupan laut adalah:

standard deviation = sqrt((200 - 120)^2/12) = sqrt(1600/12) = 20

Jadi, rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengunjung untuk menyelesaikan pemandangan akuarium kehidupan laut adalah 160 menit, dan standar deviasi waktu tersebut adalah 20 menit.

Diketahui Persegi panjang abcd dan efgh sebangun jika panjang QR = 1 per 4 BC dan AC = 0,8 cm panjang D adalah.

Answers

Jawaban:

Jika panjang QR adalah 1/4 dari panjang BC, maka panjang BC adalah 4 x QR. Dan jika AC adalah 0,8 cm, maka panjang AB adalah BC - AC atau (4 x QR) - 0,8 cm.

Setelah mengetahui panjang AB, kita dapat menentukan panjang D dengan menambahkannya ke panjang QR. Jadi, panjang D adalah QR + AB atau (1/4 x BC) + ((4 x QR) - 0,8 cm).

Sekarang, kita hanya perlu mengganti nilai QR dengan nilai yang diberikan dalam soal. Jika panjang QR adalah 1 cm, maka panjang D adalah (1/4 x 4 cm) + ((4 x 1 cm) - 0,8 cm) atau 1,2 cm.

Jadi, jawabannya adalah panjang D adalah 1,2 cm.

Setiap dua bilangan dari bilangan asli A,B dan C memiliki empat faktor yang beririsan. Diketahui C = 2B-20 ,c-a=16 dan C adalah bilangan kelipatan 8 kurang dari 48 yang memiliki 6 hingga 8 faktor. Nilai A + B + C yang tepat adalah.

Answers

Jawab:

nilai A + B + C yang tepat adalah 74.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan nilai A + B + C, pertama-tama kita perlu menentukan nilai-nilai dari A, B, dan C terlebih dahulu. Dari informasi yang diberikan, dapat kita simpulkan bahwa:

C = 2B - 20, sehingga B = (C + 20) / 2.

C - A = 16, sehingga A = C - 16.

C adalah bilangan kelipatan 8 yang kurang dari 48 yang memiliki 6 hingga 8 faktor. Jika kita mencari bilangan kelipatan 8 yang kurang dari 48 dan memiliki 6 hingga 8 faktor, maka kita dapat menemukan beberapa nilai yang memenuhi kriteria tersebut, yaitu 32, 40, dan 48.

Dengan demikian, kita dapat menentukan nilai-nilai dari A, B, dan C dengan mencoba setiap nilai yang memenuhi kriteria di atas. Misalnya, jika kita mencoba nilai C = 32:

B = (32 + 20) / 2 = 26.

A = 32 - 16 = 16.

Nilai A + B + C = 16 + 26 + 32 = 74.

Kita juga dapat mencoba nilai C = 40 dan C = 48 dengan cara yang sama. Dengan demikian, kita dapat menemukan bahwa nilai A + B + C yang tepat adalah 74.

Berapa hasil penjumlahan semua faktor prima dari 2022.

Answers

Jawab:

342

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2022 = 2 x 3 x 337

Maka, jumlah semua faktor prima dari 2022 adalah 2 + 3 + 337 = 342

Titik A(2, –1) digeser a satuan ke kanan dan b satuan ke bawah menghasilkan bayangan A’(–3, 5). Nilai a + b = ​

Answers

Jawab:

a = -5 dan b = 6. Jadi, nilai a + b = (-5) + 6 = 1.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan nilai a + b, kita bisa menggunakan rumus pergeseran yaitu (x', y') = (x + a, y - b). Dengan menggunakan rumus ini, kita bisa menuliskan persamaan x' dan y' dari titik A' sebagai berikut:

x' = x + a

y' = y - b

Kita bisa mengganti nilai x dan y dengan koordinat titik A dan a dan b dengan nilai yang dicari untuk memperoleh sistem persamaan sebagai berikut:

2 + a = -3

-1 - b = 5

Kita bisa menyelesaikan sistem persamaan tersebut dengan menggunakan metode eliminasi untuk mendapatkan a = -5 dan b = 6. Jadi, nilai a + b = (-5) + 6 = 1.

Persamaan bayangan garis 4x – 3y + 12 = 0 oleh transformasi yang bersesuaian dengan matriks 3512 adalah … ​

Answers

Jawab:

persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi yang bersesuaian dengan matriks 3x5-1-2 adalah 12x - 4y - 8 = 0.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mengetahui persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi yang diberikan oleh matriks 3x5-1-2, pertama-tama kita perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan transformasi garis. Transformasi garis merupakan operasi yang mengubah garis dalam bidang dengan menggunakan matriks transformasi tertentu.

Sebagai contoh, jika kita memiliki garis yang diberikan oleh persamaan 4x - 3y + 12 = 0, dan kita ingin mengetahui persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi yang diberikan oleh matriks 3x5-1-2, kita dapat menggunakan metode berikut:

Tentukan matriks transformasi A yang akan digunakan. Dalam kasus ini, matriks transformasi yang digunakan adalah 3x5-1-2.

Tentukan matriks garis G yang akan ditransformasikan. Matriks garis G untuk garis 4x - 3y + 12 = 0 adalah sebagai berikut:

G = [4 -3 1]

Tentukan matriks hasil transformasi G'. Matriks hasil transformasi G' dapat ditentukan dengan mengalikan matriks A dengan matriks G, seperti yang ditunjukkan dalam persamaan berikut:

G' = A x G

Dengan menggunakan matriks transformasi yang diberikan oleh 3x5-1-2, matriks hasil transformasi G' akan menjadi sebagai berikut:

G' = [3 -1 -2] x [4 -3 1] = [12 -4 -8]

Tentukan persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi. Persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi dapat ditentukan dengan menuliskan matriks hasil transformasi G' dalam bentuk persamaan garis. Dalam kasus ini, persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi adalah sebagai berikut:

12x - 4y - 8 = 0

Jadi, persamaan garis yang dihasilkan oleh transformasi yang bersesuaian dengan matriks 3x5-1-2 adalah 12x - 4y - 8 = 0.

1). Buatlah algoritma pseudocode perulangan dengan menggunakan "for" "next"! ​

Answers

Jawab:

START

Untuk i=1 sampai i

Jawab:
Berikut adalah contoh algoritma pseudocode perulangan menggunakan perintah "for" dan "next":

// Algoritma untuk mencetak bilangan 1-10 menggunakan perulangan "for"

// Definisikan variabel i sebagai pencacah

Deklarasikan integer i

// Mulai perulangan "for"

Untuk i = 1 sampai 10

 // Cetak nilai i

 Tampilkan i

 // Increment i

 i = i + 1

Selesai

// Akhir algoritma


Di sini, kami menggunakan perintah "for" untuk mengulangi proses 10 kali, dimulai dari nilai i=1 sampai i=10. Setiap iterasi, nilai i dicetak ke layar menggunakan perintah "tampilkan" dan kemudian ditambah 1 menggunakan perintah "i = i + 1". Perulangan akan berakhir setelah i=10.


Perintah "next" biasanya digunakan dalam perulangan "for" untuk memaksa perulangan untuk melompat ke iterasi berikutnya tanpa mengeksekusi baris kode yang tersisa di dalam blok perulangan. Berikut adalah contoh algoritma pseudocode perulangan menggunakan perintah "next":

// Algoritma untuk mencetak bilangan genap 1-10 menggunakan perulangan "for" dan "next"

// Definisikan variabel i sebagai pencacah

Deklarasikan integer i

// Mulai perulangan "for"

Untuk i = 1 sampai 10

 // Cek apakah i adalah bilangan genap

 Jika (i mod 2 = 0) Maka

   // Cetak nilai i

   Tampilkan i

 Selain itu

   // Lewati iterasi ini

   Next

 Selesai

Selesai

// Akhir algoritma


Perintah "next" biasanya digunakan dalam perulangan "for" untuk memaksa perulangan untuk melompat ke iterasi berikutnya tanpa mengeksekusi baris kode yang tersisa di dalam blok perulangan. Berikut adalah contoh algoritma pseudocode perulangan menggunakan perintah "next":

Copy code

// Algoritma untuk mencetak bilangan genap 1-10 menggunakan perulangan "for" dan "next"

// Definisikan variabel i sebagai pencacah

Deklarasikan integer i

// Mulai perulangan "for"

Untuk i = 1 sampai 10

 // Cek apakah i adalah bilangan genap

 Jika (i mod 2 = 0) Maka

   // Cetak nilai i

   Tampilkan i

 Selain itu

   // Lewati iterasi ini

   Next

 Selesai

Selesai

// Akhir algoritma

Di sini, kami menggunakan perintah "for" untuk mengulangi proses 10 kali, dimulai dari nilai i=1 sampai i=10. Setiap iterasi, kami mengecek apakah i adalah bilangan genap menggunakan operator modulus "mod 2". Jika i adalah bilangan genap, kami mencetak nilai i ke layar menggunakan perintah "tampilkan". Jika i bukan bilangan genap, kami menggunakan perintah "next" untuk melanjutkan ke iterasi berikutnya tanpa mengeksekusi baris kode yang tersisa di dalam blok perulangan. Perulangan akan berakhir setelah i=10.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

12. Diketahui polinomial P(x) = x4 + 5x3 - 6x2 + 8x - b dan Q(x) = x4 + ax3 - 6x2 + 8x + 7. Jika P(x)= Q(x) nilai a dan b berturut-turut. .

Answers

Jawab:

a = 5, b = -7

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Karena dari soal diketahui P(x) = Q(x), maka didapat persamaan

Lihat koefisien pada variabel , didapat .

Lihat konstanta, didapat

Sebuah bidang dibagi menjadi empat bagian yang sama besar dengan menggunakan tiga garis yang saling tegak lurus. Jika kita menganggap setiap bagian bidang sebagai sebuah titik, maka kita dapat menghubungkan setiap titik dengan garis-garis yang menghubungkannya. Dengan demikian, terdapat tiga garis yang menghubungkan setiap dua titik yang berdekatan. Jika kita menganggap setiap garis sebagai sebuah sisi, maka setiap titik terhubung dengan tiga sisi. Tentukanlah jumlah sisi yang terhubung dengan setiap titik dalam bidang tersebut!

Answers

Jawab:

Setiap titik dalam bidang tersebut terhubung dengan tiga sisi.

Penjelasan:

Setiap titik dalam bidang tersebut terhubung dengan tiga garis yang berbeda. Jika kita menganggap setiap garis sebagai sebuah sisi, maka setiap titik terhubung dengan tiga sisi.

Misal, Suhu eskrim di dalam kulkas adalah -5°C, setelah dikeluarkan dari kulkas suhunya naik menjadi 8°C. Suhu pada eskrim setelah dikeluarkan dari freezer adalah? Tolong bantu jawab

Answers

Jawab:

suhu setelah dikeluarkan = 3°C

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Suhu awalnya -5°C, setelah dikeluarkan suhunya naik menjadi 8°C.

= -5°C + 8°C

= 3°C

Jika ²⁷log8=m maka ⁸log144 berapa

Answers

logaritma

-

²⁷log 8 = 3/3 . ³log 2 = m

____

⁸log 144 = ⁸log 12²

⁸log 144 = 2/3 . ²log 12

⁸log 144 = 2/3 . (²log 3 + ²log 4)

⁸log 144 = 2/3 . ( 1/4 + 2 )

⁸log 144 = 2/3 . ( 9/4 )

⁸log 144 = 3/2

____

Pertanyaan Lainnya
5. Boy : So this is your grandfather's house. It is very old. Girl: Yes, He... it in 1920. a) build b) builds c) built d) has built​ 3. Vivi: Hai. Ton! How are you? I think you are still in Padang. Anton Fine, Vi. I ... back from Padang yesterday. a) come b) comes c) came d) has come​ Benar atau salah: Kenaikan harga X akan selalu mengarahkan konsumen untuk membeli lebih banyak Y.​ 2. Tuti : I just put some candies here but er they are gone. Who took them. Vika: I..., I thought you gave them to me. Sorry. fog tph a) do b) did✓ c) does d) am​ Pengertian dari prsent continuos tense adlah​ Konversikan bilangan biner mnjadi bilangan desimal dan sebaliknya x√xx√ √ (1) x (0) Peradilan hak asasi manusia diatur dengan undang-undang nomor. Joe has taken a mandarin course. Change into a correct passive voice. 2 macam organisasi ekonomi global berserta tanggal pembentukannya!. Diantara tanda-tanda kiamat kubra antara lain ialah Now, your father is going to. He want to save his money Apabila Vd yang terukur pada reference junction=6,862mV, maka hail pengukuran(temperature meauring junction) adalah berapa?. Apa yang di makud dengan wilayah ektrateriorial,berikan contohnya. Bacalah kasus berikut ! ak ketahuan mencuri lauk di warung makan. Tindakan yang dilakukan ak diketahui pelayan warung makan. Seketika itu ak dikeroyok para pelayan dan pengunjung. Ak kemudian minta maaf atas tindakan tersebut. Pemilik warung menanyakan motif pencurian yang dilakukan ak. Ak mengaku bahwa dia mencuri untuk memberi makan anak-anaknya. Mendengar penjelasan tersebut, pemilik warung merasa iba dan memaafkan sekaligus memberi beberapa bungkus nasi dan lauk untuk keluarganya. Kasus tersebut memberikan pelajaran bahwa… Letak geografis indonesia memberi banyak keuntungan tetapi ada juga kerugiannya yaitu (4x - 3)/2 ≥ 1/3 Nilar x yang memenuhi adalah ​ Benar atau salah: Kenaikan harga X akan menyebabkan konsumen membeli lebih sedikit X.​ Urutkan langkah-langkah yang benar dalam pembuatan emping melinjo. Sanksi tegas yang dijatuhkan bagi koruptor merupakan proses pengendalian secara. Sumber informasi dari china tentang keberadaan budaya hindu-buddha berupa.